ustek rispam

Download Ustek Rispam

Post on 26-Dec-2015

204 views

Category:

Documents

13 download

Embed Size (px)

TRANSCRIPT

  • RENCANA INDUK SPAM KEC. BOLAANG UKI KEC. PINOLOSIAN TENGAH DAN KEC. PINOLOSIAN TIMUR

    T.A. 2014 Dokumen Usulan Teknis

    PT. 2001 PANGRIPTA 1-1

    111... OOOrrrgggaaannniiisssaaasssiii PPPeeennnyyyeeedddiiiaaa JJJaaasssaaa KKKooonnnsssuuullltttaaannnsssiii

    1.1. Latar Belakang Perusahaan Suatu saat berlangsung serangkaian pembicaraan dalam pertemuan - pertemuan antara beberapa Sarjana Teknik berkenaan dengan pelaksanaan pembangunan saat itu diberbagai sektor, serta riwayat hidup dan pengalaman masing masing dalam keterlibatannya diberbagai proyek dengan peran profesinya.

    Melihat kenyataan bahwa pelaksanaan pembangunan yang dilakukan pemerintah semakin mantap dan memperlihatkan hasil yang positif, hal ini menimbulkan daya tarik serta semangat pihak swasta untuk ikut serta berperan sesuai dengan propesi yang dimilikinya. Disamping itu kita melihat suata kenyataan bahwa dengan adanya kegiatan pembangunan di negara kita ini, perusahaan - perusahaan asing masuk ke negara kita lengkap dengan tenaga ahli beserta peralatannya. Kehadiran perusahaan - perusahaan asing ini tidak bisa kita hindarkan secara penuh, mengingat keterbatasan dari kemampuan tenaga ahli yang ada di negara kita maupun oleh sebab yang memang mengharuskan terjadi demikian.

    Pembangunan yang dilaksanakan secara bertahap melalui Program Pembangunan Lima Tahun, telah memperlihatkan suatu hasil yang positif dan hal ini adalah sesuai dengan yang tercantum dalam PANCASILA dan UNDANG - UNDANG DASAR 1945 bahwa Pemerintah wajib mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur. Hal tersebut memberikan gambaran betapa besar dan beratnya beban Pemerintah dalam melaksanakan pembangunan tersebut, dari segi Perancangan, Perencanaan, Pelaksanaan maupun Pengawasan. Menyadari akan besarnya beban maupun tanggung jawab Pemerintah dalam melaksanakan pembangunan tersebut, kami yakin bahwa pemerintah memerlukan peran serta pihak swasta yang dikelola oleh Putera Putri bangsa Indonesia yang mempunyai kemampuan untuk berpartisipasi guna menunjang pelaksanaan pembangunan tersebut diatas.

  • RENCANA INDUK SPAM KEC. BOLAANG UKI KEC. PINOLOSIAN TENGAH DAN KEC. PINOLOSIAN TIMUR

    T.A. 2014 Dokumen Usulan Teknis

    PT. 2001 PANGRIPTA 1-2

    Atas dasar itulah kami membentuk Perseroan Komanditer dengan nana PPPTTT... 222000000111 PPPAAANNNGGGRRRIIIPPPTTTAAA, yang diharapkan dapat berperan serta dalam Pembangunan sesuai dengan Program Pembangunan Pemerintah yang telah dan akan digariskan. Sejak berdiri sampai dengan sekarang PPPTTT... 222000000111 PPPAAANNNGGGRRRIIIPPPTTTAAA,,, telah berpartisipasi dalam berbagai pembangunan Pemerintah maupun Swasta. Dukungan yang paling besar didalam pelaksanaan pekerjaan salah satunya adalah dari karyawan - karyawan kami yang terdiri dari berbagai disiplin ilmu, sehingga terbentuklah suatu team yang solid yang bekerja secara profesional dan telah mempunyai pengalaman yang cukup. Di era globalisasi yang serba modern ini, banyak bermunculan perusahaan - perusahaan yang sangat menjamur, namun demikian beda halnya dengan PPPTTT... 222000000111 PPPAAANNNGGGRRRIIIPPPTTTAAA yang didukung oleh tenaga ahli yang berpengalaman dan sangat profesional dalam melakukan pekerjaan khususnya dibidang konsultansi tersebut, sehingga mempermudah pelaksanaan pekerjaan. Sedangkan lingkup wilayah yang menjadi prioritas dan orientasi perusahaan PPPTTT... 222000000111 PPPAAANNNGGGRRRIIIPPPTTTAAA adalah wilayah Propinsi Jawa Barat, DKI Jakarta, Propinsi Banten, Propinsi Pakanbaru, Propinsi Jambi Propinsi Riau Propinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Beberapa Pulau di Propinsi Lain. Dasar pemilihan yang dilakukan oleh manajemen PPPTTT... 222000000111 PPPAAANNNGGGRRRIIIPPPTTTAAA untuk dijadikan sebagai sasaran prioritas atau wilayah orientasi, antara lain: Pertimbangan kondisi dan potensi sumber daya wilayah. Jarak tempuh ekonomis untuk koordinasi antara pusat dan daerah. Kondisi stabilitas politik dan keamanan wilayah. Hubungan atau relasi dengan patner kerjasama / kemitraan yang sudah mantap. Peraturan perundang - undangan yang telah dibuat oleh lembaga legislatif dan eksekutif pusat atau daerah. Selain sasaran lingkup wilayah dalam negeri, juga mempunyai peluang yang memungkinkan untuk membidik sasaran lingkup wilayah di luar negeri.

    1.2. Lingkup Layanan Cakupan kegiatan atau pekerjaan yang dapat dikerjakan oleh sumber daya manusia / tenaga - tenaga ahli dengan disiplin ilmu yang dimiliki PPPTTT... 222000000111 PPPAAANNNGGGRRRIIIPPPTTTAAA meliputi berbagai bidang kegiatan serta berbagai lingkungan Departemen. Berdasarkan Departemen - Departemen / Dinas - Dinas yang ditanganinya, maka bidang - bidang, sektor pekerjaan pekerjaan / kegiatan yang secara teknis dapat dikerjakan oleh PPPTTT... 222000000111 PPPAAANNNGGGRRRIIIPPPTTTAAA secara profesional, antara sebagai berikut :

  • RENCANA INDUK SPAM KEC. BOLAANG UKI KEC. PINOLOSIAN TENGAH DAN KEC. PINOLOSIAN TIMUR

    T.A. 2014 Dokumen Usulan Teknis

    PT. 2001 PANGRIPTA 1-3

    Survey pengukuran dan penyelidikan , meliputi :

    Pengukuran dan pemetaan Topografi

    Penyelidikan tanah

    Penyelidikan dan Pemetaan Geologi

    Penyelidikan dan Pencarian Sumber Air Tanah dalam

    Penyelidikan dengan Teknik Radio Isotop

    Perancangan (Feasibility Study dan Masterplan), Meliputi :

    Sistem Penyediaan Air minum dan Sistem Assaineering Kota

    Sistem Drainase Kota

    Perkembangan Kota dan Komplek Permukiman

    Transportasi Wilayah

    Sistem Irigasi

    Penggunaan Tanah Pertanian

    Perencanaan Teknik (Detail Desain)

    Sistem Penyediaan Air Minum

    Sistem Drainase Kota

    Sistem Penyediaan Tenaga Listrik

    Sistem Transportasi

    Sistem Pengolahan Air limbah

    Domestik dan Indusrti

    Perhitungan Konstruksi Teknik Sipil

    Perencanaan Arsitek

    Data Processing (Computerrized), meliputi :

    System Data Base

    Proyect Control System (PCS)

    Perhitungan Keseimbangan Aliran Sistem Disribusi Air Suatu Kota

  • RENCANA INDUK SPAM KEC. BOLAANG UKI KEC. PINOLOSIAN TENGAH DAN KEC. PINOLOSIAN TIMUR

    T.A. 2014 Dokumen Usulan Teknis

    PT. 2001 PANGRIPTA 1-4

    Pengelolaan Proyek (Supervisi), Meliputi :

    Koordinasi seluruh Aktivitas pelaksanaan pekerjaan

    Memonitoring Pelaksanaan Pekerjaan

    Mengatur Pelaksanaan Pekerjaan

    Mengontrol Kualitas dan Kuantitas bahan yang di gunakan maupun hasil dari Pelaksanaan pekerjaan

    Menyusun Administrasi Teknis, dan Pembuatan Sertifikat Pembayaran yang diperlukan oleh Pelaksanan.

    Pelatihan , Meliputi :

    Pelatihan di Bidang Teknik

    Pelatihan di Bidang Manajemen dan Operasional

    Pelatihan di Bidang Air bersih

    Pelatihan di Bidang Koperasi

    Pelatihan di Bidang Manajemen Keuangan

    Departemen Dalam Negeri dan Otonomi Daerah Kegiatan / proyek yang dapat ditangani oleh PPPTTT... 222000000111 PPPAAANNNGGGRRRIIIPPPTTTAAA, mencakup berbagai perencanaan pembangunan dan kebijakan dalam negeri, yang antara lain: Perencanaan Umum, Perencanaan Teknis, Teknologi Informasi, Monitoring dan Evaluasi, Studi Kelayakan serta penelitian - penelitian dan lain-lain.

    Departemen Pertanian dan Kehutanan Departemen Pertanian dan Kehutanan mencakup berbagai kegiatan atau pekerjaan yang dapat dirinci berdasarkan sektor atau bidang, antara lain:

  • RENCANA INDUK SPAM KEC. BOLAANG UKI KEC. PINOLOSIAN TENGAH DAN KEC. PINOLOSIAN TIMUR

    T.A. 2014 Dokumen Usulan Teknis

    PT. 2001 PANGRIPTA 1-5

    Sektor Pertanian (Tanaman Pangan dan Hortikultura)

    Jenis kegiatan atau pekerjaan yang terdapat dalam sektor pertanian adalah sangat banyak, antara lain : Perencanaan, umum, teknis dan manajem serta pengembangan agribisnis tanaman pangan dan hortikultura. Perwilayahan komoditas dan pemetaan potensi tanaman

    pangan dan hortikultura. Studi kelayakan dan AMDAL pengembangan agribisnis

    tanaman pangan dan hortikultura. Perencanaan program penghijauan dan konservasi

    lingkungan. Perencanaan rehabilitasi dan diversifikasi produksi tanaman pangan dan hortikultura. Perencanaan pegolahan dan pengelolaan produk tanaman pangan dan hortikultura dari hulu hingga hilir.

    Monitoring dan evaluasi perencanaan dan pengembangan tanaman pangan dan hortikultura. Profil investasi dan promosi tanaman pangan dan hortikultura. Sistem informasi manajemen potensi tanaman pangan dan hortikultura. dll.

    Sektor Kehutanan

    Perencanaan umum, teknis dan manajemen serta pengembangan agribisnis kehutanan. Perwilayahan komoditas dan pemetaan

    potensi komoditas kehutanan. Studi kelayakan dan AMDAL pengembangan agribisnis kehutanan. Perencanaan program penghijauan dan konservasi lingkungan. Perencanaan rehabilitasi dan diversifikasi produksi kehutanan Perencanaan pengolahan dan pengelolaan produk kehutanan dari hulu hingga hilir. Monitoring dan evaluasi perencanaan dan pengembangan komoditas kehutanan. Profil investasi dan promosi komoditas kehutanan. Sistem informasi manajemen potensi k