dibuat untuk mengukur - volvo ce

Click here to load reader

Post on 31-Jan-2022

0 views

Category:

Documents

0 download

Embed Size (px)

TRANSCRIPT

DIBUAT UNTUK MENGUKUR
PERLINDUNGAN IKLIM Volvo CE menjadi yang terdepan
TEKNOLOGI Oli esensial
Dibutuhkan fleksibilitas untuk terus mengembangkan perusahaan konstruksi. Itulah mengapa Anda memerlukan pembiayaan yang fleksibel untuk peralatan yang Anda butuhkan. Di Volvo Financial Services, kami menawarkan berbagai pilihan yang sesuai dengan tuntutan pekerjaan – dan hasil kerja Anda. Membuat bisnis Anda tetap produktif, sambil menjaga batas kredit Anda dengan bank Anda, dengan menggunakan produk asuransi dan pembiayaan yang disesuaikan. Untuk penawaran khusus dan lainnya, kunjungi volvoce.com.
Membutuhkan peralatan untuk mengembangkan bisnis Anda? Layanan keuangan Volvo akan membantu Anda memulai bisnis Anda.
Tidak semua produk dan servis tersedia di semua pasar.
D ua artikel utama dalam edisi ini menampilkan alat berat Volvo yang telah disesuaikan untuk klien yang bekerja pada kondisi yang sulit atau dalam cuaca ekstrem. Tim Special Application Solutions Volvo CE baru berusia empat tahun namun sudah membuat dampak secara global.
Tim bereaksi cepat memenuhi permintaan excavator yang dirancang khusus untuk industri penebangan kayu di Selandia Baru (hal.10). Dealer Volvo yang puas mengatakan bahwa kliennya mendapatkan apa yang diminta dan dua model yang tersedia saat ini – pengangkut hasil hutan tracked EC250DL dan EC300DL – menarik banyak perhatian di belahan dunia tersebut. Di Belanda, pertahanan dan pengendalian banjir sangatlah penting, oleh karena itu Volvo CE hadir untuk menyelamatkan (hal.36) dengan sejumlah alat berat yang disesuaikan untuk memperkuat penghalang banjir.
Selain memproduksi peralatan konstruksi, Volvo CE juga melakukan penelitian, pengembangan dan pengujian mutakhir pada komponen seperti pelumas. Kami mengunjungi salah satu laboratorium Volvo CE, tempat para ilmuan sibuk mengembangkan oli dan pelumas merek Volvo CE sendiri (hal.41).
Volvo Group menjadi yang terdepan dalam produksi yang berkelanjutan, dan Volvo CE terus menjadi teladan dalam upaya perlindungan iklim pada industri konstruksi melalui kemitraan yang inovatif bersama Word Wide Fund for Nature dalam pengurangan emisi pada produk dan produksi. Volvo CE President, Martin Weissburg diwawancarai mengenai upaya perlindungan iklim (hal.24) dan apa yang perusahaan lakukan untuk menghadapi tantangan yang dialami industri.
Di antara sejumlah kisah dari berbagai belahan dunia, kepuasan pelanggan (hal.34) menunjukkan keunggulan Volvo Financial Services (VFS). Banyak pelanggan membutuhkan pinjaman atau penyewaan ketika membeli peralatan konstruksi. VFS akan sangat membantu dalam hal ini. Artikel di halaman 32 akan menjelaskan cara kerjanya.
Semua konten ini dilengkapi dengan laporan video dan foto tambahan dan tersedia di situs web Spirit dan pada Spirit app secara gratis untuk ponsel dan tablet. Dan, tentu saja, versi cetak tersedia dalam 13 bahasa. Jika Anda belum berlangganan, situs web ini menampilkan rincian cara mendapatkan salinan gratis yang akan dikirim langsung ke rumah Anda.
selamat datang
Dirancang khusus untuk kepuasan pelanggan
Ilmuwan Volvo CE, Dr Anders Pettersson (kiri) dan Dr Donald McCarthy (hal.41)
THORSTEN POSZWA Global Director External Communications Volvo Construction Equipment
Spirit – Volvo Construction Equipment Magazine
@VolvoCESpirit
GlobalVolvoCE
ID
30
24
16
10
3 KATA PENGANTAR Volvo CE memproduksi alat berat yang dirancang secara
khusus untuk memuaskan pelanggan
energi Volvo CE
10 SELANDIA BARU Industri kehutanan bukanlah tempat bagi yang lemah
16 CINA Tempat pembuangan sampah Laogang di Shanghai
mengolah gas dari sampah menjadi energi
20 PRANCIS Tambang batu kapur yang didirikan pada tahun 1895
dioperasikan oleh perusahaan setempat
Volvo EC700 pertama di dunia
30 KESELAMATAN Keselamatan sangat penting dalam aktivitas Volvo CE
32 KEUANGAN Volvo Financial Services memahami pelanggan Volvo dan
industri mereka
41 TEKNOLOGI BARU Penelitian dan pengembangan Volvo CE pada pelumas
dan oli
artikulasi Volvo A40D
Dalam edisi ini
PADA SAMPUL Salah satu dari enam excavator Volvo yang dirancang secara khusus milik de Vries & van de Wiel tengah mengerjakan penghalang banjir Belanda © Erik Luntang
36 BELANDA Excavator Volvo yang dirancang
secara khusus dikerahkan untuk memperkuat penanggulangan bencana banjir negara
volvo spirit | 5
EDITORIAL PRODUKSI DAN DESAIN: CMDR sprl www.cmdrcoms.com
KONTRIBUTOR: Sam Cowie; Julian Gonzalez; Nigel Griffiths; Justin Harper; Kate Holman;
Patricia Kelly; Tony Lawrence; Jeff Rogers; Cathy Smith; Michele Travierso; Catherine Wells
FOTOGRAFER: David Alexander; Mats Backer; Jennifer Boyles; Piet Goethals;
Dan Holmqvist; Ingmar Jernberg; Ola Kjelbye; Erik Luntang; Gustav Mårtensson;
Daniele Mattioli; Lianne Milton; Sofia Paunovic; Bea Uhart; Sander de Wilde
Hak cipta dilindungi. Dilarang memperbanyak, menyimpan segala bagian dari terbitan ini (teks, data, atau gambar) pada sistem pengambilan data atau mengirimkannya dalam bentuk atau dengan cara apa pun tanpa izin tertulis dari Volvo CE sebelumnya. Volvo Construction Equipment belum tentu mendukung pendapat atau pun kebenaran fakta di dalam artikel-artikel di edisi ini. Empat edisi per tahun – dicetak pada kertas ramah lingkungan
Kirimkan surat Anda ke editorial Majalah Volvo CE Spirit, Volvo Construction Equipment, Hunderenveld 10, 1082 Brussels, Belgia atau melalui email ke [email protected]
volvo spirit | 7
6 | Volvo spirit
S ebagai seorang remaja di garasi rumahnya di Helsingborg di ujung selatan Swedia, Johan Wollin menyadari betapa ia suka bekerja keras. Pada usia 14 tahun, Wollin membongkar motor
bebek dan sepeda motor mencoba untuk mengetahui bagaimana caranya membuatnya lebih cepat.
“Pada satu titik, saya memiliki tiga sepeda motor tapi masih terlalu muda untuk memiliki lisensi," ingatnya.
Bertemu dengannya yang mengenakan dasi dan setelan bisnis sulit untuk membayangkannya sebagai remaja dengan kaus bernoda oli. Saat ini bertanggung jawab menangani, di antara banyak hal lainnya, perlindungan lingkungan di pabrik Volvo Construction Equipment, Wollin mengatakan mempelajari teknik mesin di universitas membuatnya berkembang secara alami. Ia memulai studinya di Trollhätten, Swedia – negara asal Saab – sebelum akhirnya pada tahun 1996 pindah ke Coventry di Inggris, tempat kelahiran industri mobil Inggris, yang sangat ia cintai.
PENINGGALAN BUDAYA “Anda bisa merasakan peninggalan budaya otomotif yang sangat kuat di Coventry dengan Jaguar dan Rover di ujung jalan dan banyak merek lama lainnya seperti Singer Motors dan Triumph di segala tempat."
Ia tertawa ketika mengingat bagaimana sebagai mahasiswa di Inggris ia bukannya membeli mobil Inggris melainkan Volvo 440 bekas dari petani. “Sepertinya dulu ia menggunakannya untuk mengangkut hewan. Bau tidak sedapnya tidak mau hilang - masih ada jerami di bawah kursi ketika saya menjualnya sepuluh tahun kemudian,” ujarnya.
Mobil yang setia itu membawanya kembali ke Gothenburg pada tahun 2000 untuk bekerja di Volvo Cars sebagai seorang teknisi pengembangan engine.
DIPENUHI ENERGI
penghematan energi Volvo CE
Foto-foto oleh Bea Uhart →
Setelah selama lima tahun di Swedia, dilanjutkan ke Cina dan Prancis untuk bekerja di Autoliv, spesialis sistem keamanan otomotif di Swedia, lalu pindah ke Toyota di Brussels.
KEMBALI KE ASAL Pada tahun 2012, Wollin kembali ke profesinya yang lama dan bergabung dengan Volvo CE, yang berbasis di Brussels. Kini ia menjabat sejumlah posisi: Global Director Industrial/ Manufacturing Engineering serta sebagai Global Director Health & Safety and Environmental Care.
Bagian perlindungan lingkungan dalam pekerjaannya berkaitan erat dengan pekerjaannya di Coventry. Dengan gelar PhD yang dimilikinya ia fokus pada peningkatan aliran udara di dalam catalytic converter – langkah pertama Wollin menangani sejumlah permasalahan lingkungan dan sesuatu yang telah lama ia geluti.
“Jika perusahaan menghasilkan lebih dari dua derajat dalam pemanasan global, akan ada konsekuensi besar bagi banyak orang di dunia, sehingga kita perlu melakukan tugas kita dalam memastikan bahwa hal tersebut tidak terjadi,” ungkapnya.
Wollin sangat bangga dengan kemitraan Volvo bersama World Wide Fund for Nature dalam Climate Savers challenge: "Menurut saya, Volvo melakukan upaya perlindungan lingkungan dengan sangat baik; nilai-nilai inti perusahaan benar-benar dilaksanakan dengan baik dan bukan hanya sekadar taktik pemasaran."
Wollin memimpin sebuah proyek besar di Volvo CE untuk meningkatkan efisiensi energi, antara lain, dengan mengurangi penggunaan listrik yang tidak perlu, misalnya listrik yang digunakan saat waktu henti di pabrik seperti di malam hari dan di akhir pekan.
"Cukup dengan mematikan sejumlah hal yang tidak perlu dan mengubah perilaku dan budaya. Ketika keluar rumah, selalu matikan TV Anda,” ujarnya. "Di pabrik kami, bahkan jika Anda tidak dapat mematikan sejumlah alat, Anda dapat mematikan
sistem hidraulik, misalnya, dan cukup membiarkan sistem kontrol hidup dan berjalan."
MEMPERJELAS STRATEGI Dengan audit hasil inisiatif oleh WWF, menurut Wollin upaya ini membantu Volvo CE dalam "meningkatkan efisiensi." Beberapa pabrik Volvo secara efektif mengurangi 40% penggunaan listrik dari peralatan dan alat berat yang dibiarkan menyala. Targetnya adalah lebih sedikit dari 15% dibandingkan penggunaan listrik yang tidak perlu – sebagian dari delapan pabrik terbesar di seluruh dunia yang dimonitor sudah melampaui upaya tersebut.
Wollin mengatakan bahwa Korea Selatan dan Brasil telah melakukan "pekerjaan yang luar biasa" dengan penghematan di bawah 10%. Melihat grafik penggunaan listrik di pabrik Volvo CE di Korea Selatan, hasil penghematan di siang hari sangatlah besar.
"Di siang hari mereka mematikan lampu saat keluar untuk makan siang. Orang-orang ini benar-benar berkomitmen dalam melakukan upaya ini."
Dan tentu saja hal ini berdampak positif bagi bisnis. Ini adalah strategi pendanaan mandiri – penghematan listrik di wilayah tersebut diperkirakan mencapai US$1 juta per tahun yang kemudian dapat diinvestasikan kembali dalam tahap kedua inisiatif Climate Savers untuk mengurangi penggunaan energi pada tahap produksi. Tujuan utama yang ingin dicapai yaitu bebas CO2 di semua pabrik Volvo CE.
Johan Wollin siap menghadapi tantangan tersebut dan mengutip Volvo President dan CEO terdahulu Pehr G. Gyllenhammar: "Seperti yang ia katakan pada tahun 1972, bila menyangkut penanganan perubahan iklim, kita adalah bagian dari permasalahan - tetapi kita juga bagian dari solusi."
Kunjungi situs web Spirit atau unduh Spirit App untuk melihat video wawancara
NILAI-NILAI INTI PERUSAHAAN BENAR- BENAR DILAKSANAKAN DENGAN BAIK
8 | Volvo spirit volvo spirit | 9
JEJAK
Excavator Volvo yang dirancang secara khusus membantu memajukan bagian penting
dalam perekonomian Selandia Baru →
12 | Volvo spirit
Peter Lam. Distribur Volvo CE di Selandia Baru, TransDiesel, yang berkantor pusat di Christchurch, berperan penting dalam melobi pengadaan excavator yang dirancang secara khusus.
TransDiesel mendapatkan apa yang diinginkan dan manajer pemasaran, Mark Keatley puas dengan hasilnya. “Kami hanyalah pasar kecil di sini,” ungkapnya, “tetapi saat kami mengajukan permintaan Volvo, mengirimkan timnya.”
Tim Volvo mengunjungi berbagai pengoperasian penebangan untuk dapat mengembangkan alat berat kehutanan yang dirancang khusus untuk kondisi sulit di Selandia Baru.
Medan di wilayah ini berlumpur dengan bebatuan yang dapat merusak peralatan. Pengangkut hasil hutan ini dilengkapi dengan rangka bawah yang tinggi dan lebar dengan pelindung bagian bawah tugas berat khusus dan pelindung track penuh. Di antara beberapa keunggulan alat berat ini adalah panel samping dan tutup mesin yang lebih tangguh dan tangki hidraulik dan bahan bakar yang diperkuat. Kabin yang dirancang khusus dan diperkuat ditambah tiga pintu darurat di kabin – jendela belakang, pintu samping, dan atap bukaan – merupakan sejumlah fitur yang meningkatkan keamanan operator.
Alat berat juga dilengkapi dengan quick hitch Volvo, sehingga dapat digunakan dengan berbagai attachment, seperti bucket atau grapple, tergantung pada tugas yang sedang dikerjakan. “Alat berat ini dapat menebang, mengolah, memuat, menebang akar pohon, menggali, menanam, dan membangun jalan,” ungkap Keatley.
PELACAKAN “Volvo merupakan salah satu yang terbaik yang pernah saya operasikan,” ungkap Button. “Sangat nyaman mengoperasikannya
D ataran tinggi Canterbury di Selandia Baru yang dikelilingi hutan bukanlah tempat bagi yang lemah, terutama di musim dingin di bulan Juni, Juli dan Agustus ketika es dan salju
menurunkan suhu hingga -20C. Lanskap yang tidak rata dan dikelilingi jajaran Pegunungan Alpen Selatan yang membentang di sepanjang Pulau Selatan di Selandia Baru ini banyak ditumbuhi pohon pinus untuk kebutuhan ekspor.
Untuk kesuksesan dalam penebangan hasil hutan ini dibutuhkan peralatan yang tepat, dan Volvo CE saat ini memenuhi permintaan konsumen dengan menyediakan alat-alat pengangkut hasil hutan yang secara khusus dirancang untuk kondisi yang sulit di wilayah ini, yang juga dikenal dengan nama Maori, Aotearoa.
Dengan empat alat berat yang sudah beroperasi di Selandia Baru dan dua lagi masih dalam proses pengiriman, dua versi alat berat ini saat ini tersedia untuk pelanggan – alat pengangkut hasil hutan tracked EC300DL yang lebih berat dan EC250DL.
Mengerjakan ratusan hektar lahan di Malvern Hills di Canterbury di pesisir timur Pulau Selatan, Rory Button dari Button Logging mengoperasikan salah satu pengangkut hasil hutan EC300DL baru yang siap pakai dan langsung digunakan setelah tiba.
PERFORMA UNGGULAN “Kehutanan bukanlah industri yang mudah di Selandia Baru. Performa alat harus cukup tangguh untuk bekerja di lingkungan kami,” ungkapnya. “Penebangan di sini jauh berbeda dengan, sebut saja, di Eropa. “Kayunya jauh lebih besar dan kami menggunakan lebih banyak alat berat tracked.”
Alat berat ini dihadirkan oleh tim Special Application Solutions Volvo CE, yang dipimpin oleh manajer proyek bagian perniagaan,
Rory Button dari Button Logging (kiri) bersama Mark Keatley dari TransDiesel
Pengangkut hasil hutan yang baru ini semakin banyak yang meminati →
volvo spirit | 15
14 | Volvo spirit
Kunjungi situs web Spirit atau unduh Spirit app untuk menonton video laporan ini
dan boomnya dapat beroperasi dengan cepat, yang artinya jauh lebih efisien.” Melalui layar yang terhubung dengan dua kamera yang terpasang, ia dapat melihat apa yang terjadi di belakang dan bagian yang tak terlihat di sebelah kanan belakang.
Dengan excavator yang juga dilengkapi sistem telematika CareTrack, berarti perusahaan dapat mengetahui lokasi wilayah alat berat dan juga memantau seberapa efisien operator menggunakan alat berat tersebut, termasuk konsumsi bahan bakar dan jam operasional. Alat berat ini juga memberi tahu operator dan mengirim pesan ke TransDiesel saat excavator memerlukan servis.
Sebagai industri terbesar ketiga di negara tersebut setelah pertanian dan pariwisata, kehutanan merupakan bagian penting dalam perekonomian Selandia Baru, yang menghasilkan lebih dari NZ$1,6 miliar per tahun (US$1,1 miliar; €987 juta). Spesies asli seperti totara dan kauri, yang sebagian telah berusia ratusan tahun dan menarik wisatawan, secara umum berada di luar jangkauan penebang.
Namun hampir 1,8 juta hektar – yang banyak di antaranya merupakan pinus Selandia Baru atau Monterey – bisa ditebang. Douglas fir dan berbagai jenis cypress serta spesies eucalyptus juga dibudidayakan untuk pasar domestik dan ekspor. Hanya kurang dari setengah batang kayu yang dipanen dan kayu yang telah diolah akan diekspor, sebagian besar ke Australia, Cina, Jepang, Republik Korea, Amerika Serikat, Indonesia dan India. Sama halnya dengan kayu, serbuk kayu, papan kayu, potongan kayu, bubur kertas, dan produk lainnya juga diekspor.
AMAN DAN TERJAGA Dave Button, ayah Rory dan salah satu pemilik usaha keluarga ini, puas dengan akuisisi terbaru perusahaannya dan bertekad
untuk mengoperasikannya segera setelah produk tiba. “Alat berat ini bekerja dengan sangat baik,” ujarnya. “Alat berat ini bekerja dengan cepat dan juga hemat bahan bakar.”
Efisiensi bahan bakar dan biaya merupakan unsur penting bagi Button Logging yang memiliki tiga tim penebangan dan satu tim jalanan yang bekerja di berbagai lokasi di Canterbury. Christchurch saat ini dalam proses pembangunan kembali setelah gempa bumi yang dahsyat pada tahun 2011 yang merusak kota, memakan 185 korban jiwa dan mengakibatkan ribuan orang kehilangan tempat tinggal.
Untuk kepuasan pemilik barunya, alat berat ini tidak membutuhkan modifikasi pada hidraulik, track atau kabinnya – yang terakhir, secara virtual tahan banting sangat penting dalam industri dengan tingkat kecelakaan yang tinggi. Tingkat kematian yang tinggi –10 kematian pada tahun 2013 – membuat industri ini diperhatikan banyak pihak, sehingga fitur keamanan Volvo EC300DL, termasuk kabin yang dirancang khusus dan lolos uji ROPS dengan kaca depan setebal
31mm yang diperkuat, disambut baik oleh industri kehutanan Selandia Baru.
Forest Industry Safety Council (FISC) yang baru saat ini tengah membahas upaya peningkatan keamanan dengan pelatihan dan peralatan yang lebih baik. Alat berat ini sudah membuktikan keamanannya dengan hanya ada satu korban jiwa tahun lalu dan berkurangnya laporan mengenai luka parah hingga sebesar 60%. Dengan jajaran dewan yang menuntut performa yang lebih aman, semakin banyak yang meminati Volvo terbaru, dengan kabin yang dirancang khusus dan sangat kuat.
ALAT BERAT INI BEKERJA DENGAN CEPAT DAN JUGA
HEMAT BAHAN BAKAR
VOLVO MERUPAKAN SALAH SATU YANG TERBAIK YANG PERNAH SAYA OPERASIKAN
Juni, Juli dan Agustus adalah bulan-bulan musim dingin di sini
volvo spirit | 17
menghasilkan listrik. "Kami menutup sampah dengan lapisan tanah setebal 20cm," jelas Sun, sebelum memberikan penjelasan sederhana mengenai proses menutupi tempat pembuangan sampah yang tiada hentinya: "Sampah, menambahkan tanah, mengeruk tanah, menambahkan sampah, menambahkan tanah; lalu mengeruk tanah, dan menambahkan sampah."
PEKERJAAN YANG MENYITA WAKTU Tempat pembuangan sampah Laogang yang berjarak 60km dari pusat kota Shanghai, dioperasikan oleh Shanghai Old Port Garbage Disposal Co Ltd, usaha patungan antara perusahaan
Prancis, Veolia, yang memiliki 60% saham, dan arm investasi pemerintah kota tersebut. Perkiraan awal masa pakai fasilitas adalah 45 tahun, tetapi setelah peningkatan kapasitas harian sebesar 8.000 ton, diharapkan dapat beroperasi selama setidaknya satu dekade lagi, sampai puncaknya mencapai ketinggian 80 juta meter kubik.
Dengan banyaknya proyek infrastruktur di Cina, statistik penentuannya sangat membingungkan. Setinggi 4,2 km dan selebar 800 m, total area lahan reklamasi mencapai luas 361 hektar hingga ke Timur Laut Cina. Untuk lebih jelasnya, setiap hari tempat pembuangan sampah ini memuat hingga setara dengan 114 pengangkut artikulasi A40F yang dipenuhi dengan
muatan sampah. Sejak awal, tempat pembuangan sampah Laogang telah menyerap sekitar 27 juta ton sampah.
Setelah mengeruk tanah, A40D kembali ke daerah aktif untuk membuang muatannya yang kemudian disebar di lapisan yang lebih lama dan ditutupi dengan tanah dan geo-membran – membran kedap udara yang digunakan untuk menampung sampah dan limbahnya. Arus lalu lintasnya sangat mengesankan – setiap 30 detik, truk berukuran kontainer berwarna kuning tiba dengan muatan penuh dan kembali dengan keadaan kosong.
"Ada sekitar 100 buah, masing-masing bolak-balik lima kali sehari," ujar Sun, yang menjelaskan bahwa truk yang dimuat dengan sampah padat di stasiun penyortiran dan
TIDAK ADA WAKTU UNTUK
SAMPAH Tempat pembuangan sampah Laogang
mengolah gas dari sampah menjadi energi, dan merupakan salah satu proyek terbesar
dalam jenisnya di Asia
Foto oleh Daniele MattioliPengangkut artikulasi Volvo A40D menutup sampah dengan tanah
D eru Lufthansa A380 dengan kekuatan penuh lepas landas dari Bandara Internasional Pudong Shangai mengusik kedamaian dan ketenangan pedesaan. Selain kebisingan pesawat, satu-
satunya kebisingan lain di jalan berlumpur di sekeliling wilayah tempat pembuangan sampah Laogang berasal dari jangkrik dan burung.
Manajer operasi Laogang, Sun Yan Feng melaksanakan pemeriksaan harian untuk memastikan bahwa aktivitas di lokasi berjalan semulus mungkin. Di kejauhan, setengah lusin alat berat yang beragam sibuk meratakan bukit besar yang tidak begitu tinggi, yang sebagian ditutupi terpal hitam. Lokasi yang menyerupai set film fiksi ilmiah distopian ini adalah tempat pembuangan untuk sepertiga sampah harian yang dihasilkan kota Shanghai. Kota ini adalah rumah bagi lebih dari 23 juta jiwa, sehingga pekerjaan yang dilakukan oleh tempat pembuangan sampah Laogang ini sangatlah penting. Anehnya, tempat pembuangan sampah ini tidak bau.
Sebuah pengangkut artikulasi Volvo A40D yang bergerak ke arah Sun akan mengangkut tumpukan tanah yang baru digali yang berbatasan dengan tepi tempat pembuangan sampah. Untuk alasan kebersihan, tanah digunakan untuk menutupi sampah: tanah ini akan menyerap bau, menghindari perkembangbiakan serangga dan hama lainnya, dan meningkatkan lingkungan hipoksia yang diperlukan untuk menghasilkan gas untuk →
volvo spirit | 19
18 | Volvo spirit
Kunjungi situs web Spirit atau unduh Spirit app untuk menonton video
docking di dekatnya, diangkut oleh armada tongkang yang mengumpulkannya dari pusat kota Shanghai.
SERBAGUNA "Kami memiliki empat pengangkut Volvo yang sangat berguna karena sesuai dengan kondisi jalan yang mengerikan," ungkap Sun, menggambarkan bagaimana pengangkut digunakan untuk memindahkan limbah – sekitar empat atau lima muatan sehari – dan terkadang sampah itu sendiri, jika perlu.
Alasan utama dalam pemilihan peralatan adalah keandalan yang tinggi, jelas Sun. "Selain kebutuhan pemeliharaan rutin, A40D memiliki tingkat kerusakan yang sangat rendah, sehingga digunakan terus menerus."
Dia melanjutkan dengan menjelaskan sisi keuangan proyek. "Setiap tahunnya, penghasilan bisa mencapai setara dengan $32,2 juta dari perusahaan dengan margin yang relatif rendah," ujarnya, menambahkan bahwa perusahaan menghasilkan laba sebesar $4,8 juta tahun lalu. Biaya terbesar, sejauh ini, untuk menangani senyawa kimia dalam limbah.
Tapi ada lebih banyak hal yang dilakukan dalam menjalankan tempat pembuangan sampah modern bukan hanya sekadar menggali lubang dan mengisinya dengan sampah. Lubang limbah berisi
dijual ke pedagang barang rongsokan. Bisnis barang rongsokan yang berkembang sangat menjanjikan bagi mereka yang tidak memiliki sumber pendapatan lain. Mereka tergiur dengan insentif yang besar dari mengumpulkan kertas, kaca, kayu, logam dan barang-barang lain untuk kemudian dijual. Meskipun tidak secara resmi didokumentasikan, sistem ini terbukti efisien dan diperkirakan dapat membantu proses daur ulang hingga 38% sampah padat perkotaan yang dihasilkan di Cina setiap tahun.
Pengangkut Volvo diimpor oleh Veolia di awal usaha, menurut Kino Zhao, manajer penjualan industri dan personalia Volvo CE Cina. "Tapi dealer setempat perusahaan, Shanghai Fullback Full Construction Equipment, bertanggung jawab menangani suku cadang dan servis," ujarnya.
Tempat pembuangan sampah Laogang menjadi pengingat yang kuat mengenai pertumbuhan ekonomi Cina dan konsekuensi yang tidak dapat dihindarinya. Jutaan warga Cina telah bangkit dari kemiskinan selama tiga dekade terakhir, produksi sampah kota…