nota dinas rapat ruk 050216

2
NOTA DINAS Nomor : Kepada Yth. : Direktur Rumah Khusus Dari : Kasie Pengelolaan Rumah Tapak Khusus Wilayah II Hal : Laporan Rapat Konsultasi dengan DPRD Kota Bontang Lampiran : Hari/Tanggal : Jumat, 5 Februari 2016 Menindaklanjuti Surat Undangan Rapat Direktur Rumah Umum dan Komersial Nomor UM.02.03-RU.4/5 tanggal 4 Februari 2016, bersama ini saya sampaikan hasil Rapat Konsultasi dengan DPRD Kota Bontang yang telah dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 5 Februari 2016 di Ruang Rapat Direktorat Rumah Umum dan Komersial-2 sebagai berikut: 1. Rapat dibuka dan dipimpin oleh Bpk. Drs. Budi Winarno, MM selaku Kasubdit Hunian Berimbang, Direktorat Rumah Umum dan Komersial. Dihadiri oleh anggota DPRD Kota Bontang, serta perwakilan dari Direktorat Rumah Susun, Direktorat Rumah Khusus, Direktorat Rumah Swadaya, serta Direktorat Rumah Umum dan Komersial. 2. Maksud dan tujuan rapat adalah untuk melakukan kegiatan konsultasi mengenai program “Sejuta Rumah untuk Rakyat” dan mekanisme bantuan penyediaan perumahan di Kota Bontang. 3. Poin-poin penting dalam rapat: a. Perwakilan DPRD Kota Bontang melakukan konsultasi mengenai kegiatan program “Sejuta Rumah untuk Rakyat” dan prosedur-prosedur pengajuan bantuan untuk pengembangan kawasan perumahan dan permukiman khususnya perumahan untuk KEMENTERIAN PEKERJAAN UMUM DAN PERUMAHAN RAKYAT DIREKTORAT JENDERAL PENYEDIAAN PERUMAHAN D I R E K T O R A T R U M A H K H U S U S Jalan Pattimura No. 20 Kebayoran Baru - Jakarta Selatan Kode Pos 12110 Telp/Fax. 021-72799633

Upload: nur-fitriastin-larasati

Post on 11-Jul-2016

275 views

Category:

Documents


7 download

TRANSCRIPT

Page 1: Nota Dinas Rapat Ruk 050216

NOTA DINAS Nomor :

Kepada Yth. : Direktur Rumah KhususDari : Kasie Pengelolaan Rumah Tapak Khusus Wilayah IIHal : Laporan Rapat Konsultasi dengan DPRD Kota BontangLampiran :Hari/Tanggal : Jumat, 5 Februari 2016

Menindaklanjuti Surat Undangan Rapat Direktur Rumah Umum dan Komersial Nomor UM.02.03-RU.4/5 tanggal 4 Februari 2016, bersama ini saya sampaikan hasil Rapat Konsultasi dengan DPRD Kota Bontang yang telah dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 5 Februari 2016 di Ruang Rapat Direktorat Rumah Umum dan Komersial-2 sebagai berikut:

1. Rapat dibuka dan dipimpin oleh Bpk. Drs. Budi Winarno, MM selaku Kasubdit Hunian Berimbang, Direktorat Rumah Umum dan Komersial. Dihadiri oleh anggota DPRD Kota Bontang, serta perwakilan dari Direktorat Rumah Susun, Direktorat Rumah Khusus, Direktorat Rumah Swadaya, serta Direktorat Rumah Umum dan Komersial.

2. Maksud dan tujuan rapat adalah untuk melakukan kegiatan konsultasi mengenai program “Sejuta Rumah untuk Rakyat” dan mekanisme bantuan penyediaan perumahan di Kota Bontang.

3. Poin-poin penting dalam rapat:

a. Perwakilan DPRD Kota Bontang melakukan konsultasi mengenai kegiatan program “Sejuta Rumah untuk Rakyat” dan prosedur-prosedur pengajuan bantuan untuk pengembangan kawasan perumahan dan permukiman khususnya perumahan untuk Pegawai Non PNS, Rusunawa, Rumah Swadaya, Rumah Umum, dan Rumah Khusus Nelayan.

b. Masing-masing Direktorat memberikan paparan mengenai mekanisme pemberian bantuan pembangunan perumahan untuk Pegawai Non PNS, Rusunawa, Rumah Swadaya, Rumah Umum, dan Rumah Khusus Nelayan.

c. Dalam rangka pengajuan usulan bantuan, pemda diharapkan menyediakan lahan yang clean and clear agar bantuan penyediaan perumahan beserta PSU dapat diberikan oleh Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang tentu juga didukung dengan hunian berimbang. Bantuan stimultan fisik yang diberikan untuk perumahan

KEMENTERIAN PEKERJAAN UMUM DAN PERUMAHAN RAKYATDIREKTORAT JENDERAL PENYEDIAAN PERUMAHAN

D I R E K T O R A T R U M A H K H U S U SJalan Pattimura No. 20 Kebayoran Baru - Jakarta Selatan Kode Pos 12110 Telp/Fax. 021-72799633

Page 2: Nota Dinas Rapat Ruk 050216

dalam bentuk PSU seperti drainase, listrik, sumber air bersih dan lain sebagainya.

d. DPRD Kota Bontang melakukan konsultasi mengenai pembangunan rumah yang diperuntukkan bagi para nelayan yang selama ini bermukim di atas laut, sehingga perwakilan DPRD Kota Bontang mengusulkan agar Direkorat Jenderal Penyediaan Perumahan dapat memberikan bantuan pembangunan rumah khusus untuk para nelayan tersebut.

e. Selain itu, perwakilan DPRD Kota Bontang juga meminta bantuan penyediaan perumahan yang diperuntukkan bagi pegawai non PNS yang ada di lingkungan pemerintahan Kota Bontang, mengingat sulitnya pegawai non PNS di lingkungan pemerintahan untuk mendapatkan rumah karena tidak memiliki agunan.

Demikian saya sampaikan, mohon petunjuk dan arahan. Terima Kasih.

Kasie Pengelolaan Rumah Tapak KhususWilayah II

Ragees Matonak Mirakelia, SH, MHNIP. 19790613 200802 2 002