tugas uts kewirausahaan (saifur rizal 5b - 110220073)

7
1. WIRASWASTA KURANG JADI PILIHAN Kurangnya pengetahuan, itu salah satu hal yang harus diperbaiki, apabila kita sudah ada pengetahuan dan mengetahui skil dari diri kita, maka kita bisa mengetahui bidang wiraswasta yang cocok dengan skil kita. Kita bisa mengembangkan bakat yang kita punyai untuk membuka suatu usaha. Dan apabila usaha tersebut sudah cocok dengan bakat kita, maka kita akan giat dalam mengelola usaha tersebut.

Upload: saifur-rizal

Post on 20-Jan-2017

112 views

Category:

Education


3 download

TRANSCRIPT

Page 1: Tugas uts kewirausahaan (saifur rizal   5b - 110220073)

1. WIRASWASTA KURANG JADI PILIHANKurangnya pengetahuan, itu salah satu hal yang harus diperbaiki, apabila kita sudah ada pengetahuan dan mengetahui skil dari diri kita, maka kita bisa mengetahui bidang wiraswasta yang cocok dengan skil kita. Kita bisa mengembangkan bakat yang kita punyai untuk membuka suatu usaha. Dan apabila usaha tersebut sudah cocok dengan bakat kita, maka kita akan giat dalam mengelola usaha tersebut.

Page 2: Tugas uts kewirausahaan (saifur rizal   5b - 110220073)

Kebanyakan dari semua orang yang membuka suatu usaha hanya ikut-ikutan saja tanpa melihat apakah usaha itu cocok apa tidak dengan kemampuan yang kita miliki.

Page 3: Tugas uts kewirausahaan (saifur rizal   5b - 110220073)

2. CENDERUNG MENCARI PEKERJAAN DARI PADA MENANGKAP PEKERJAAN

Karena kebanyakan orang baranggapan lebih baik bekerja dari pada menganggur, sebelum akhirnya kita melihat seperti apa pekerjaan yang dilakukan seseorang. Hal ini membuat adanya sebuah situasi dimana orang rela bekerja apa saja, yang penting tidak menganggur. Pemikiran tersebut adalah pemikiran orang tidak mempunyai pengetahuan yang lebih, oleh sebab itu banyak orang yang mencari pekerjaan, tetapi

Page 4: Tugas uts kewirausahaan (saifur rizal   5b - 110220073)

berbeda dengan orang yang mempunyai pengetahuan dan keahlian, bagi orang yang mempunyai pengetahuan dan keahlian mereka tidak akan mencari pekerjaan tetapi pekerjaanlah yang akan mencari mereka karena keahlian dan pengetahuan mereka. Oleh sebab itu pengetahuan dan pengembangan sangatlah penting karena dari pengetahuan tersebut kita bisa mengembangkan keahlian yang kita punya. Bagi orang yang mempunyai pengetahuan yang banyak mereka tinggal mempromosikan dirinya

Page 5: Tugas uts kewirausahaan (saifur rizal   5b - 110220073)

agar pekerjaan bisa mencari mereka, dunia internet sekarang sudah meraja lela. Kita bisa memanfaatkannya untuk mempromosikan diri kita agar pekerjaan bisa mengetahui kalau pengetahuan dan keahlian kita sangatlah dibutuhkan. Dan yang paling baik adalah kita bisa membuka peluang usaha dari orang lain, maka kita bisa mengembangkan keahlian kita lewat pekerjaan.

Page 6: Tugas uts kewirausahaan (saifur rizal   5b - 110220073)

3. PENGGANTIAN TENAGA KERJA MANUSIA DENGAN MESIN

Mesin jahit. Untuk kedepannya kemungkinan tenaga manusia dalam bidang usaha yang memproduksi sepatu, kaos, celana dll yang berhubungan dengan jahit-menjahit, yang mengunakan mesin jahit manual, kemungkinan nantinya akan diganti dengan mesin jahit digital, karena perkembangan teknologi yang semakin maju, yang mana kita tinggal memilih model dan ukuran lewak komputer.

Page 7: Tugas uts kewirausahaan (saifur rizal   5b - 110220073)

Kemudian mesin jahit akan melakukan perintah dari komputer yang telah kita desain agar mesin jahit bisa melakukan perintah dari kompuer. Oeh sebab itu pengetahuan dan pendidikan itu penting, agar kita bisa mengembangkan teknologi dan pengetahuan yang semakin maju saat ini.