tugas ekologi

Download tugas ekologi

Post on 14-Jul-2015

111 views

Category:

Data & Analytics

2 download

Embed Size (px)

TRANSCRIPT

KOMUNITAS

WIRO JUNOVAMUHAMMAD SYAFIIAgroteknologiKOMUNITAS

LOGOLOGO1. Neutralism Hubungan tidak saling mengganggu antarorganisme dalam habitat yang sama yang bersifat tidak menguntungkan dan tidak merugikan kedua belah pihak, disebut netral.

Tempat:Desa Kerato, Dusun Sering AtasLOGO2. Kompetisi Kompetisi merupakan interaksi antarpopulasi, bila antarpopulasi terdapat kepentingan yang sama sehingga terjadi persaingan untuk mendapatkan apa yang diperlukan. Contoh, persaingan antara populasi ayam dengan populasi bebek di depan rumah.

Tempat:Desa Kerato, Dusun Sering AtasLOGO3. Mutualisme hubungan antara dua organisme yang berbeda spesies yang saling menguntungkan kedua belah pihak. Lebah memperoleh madu lalu lebah membantu sang bunga melakukan kegiatan reproduksi yakni proses penyerbukan.

Tempat:Desa Kerato, Dusun Sering Atas

LOGO4. ParasitesmeParasitisme adalah hubungan antar organisme yang berbeda spesies, bilasalah satu organisme hidup pada organisme lain dan mengambil makanan dari hospes/inangnya sehingga bersifat merugikan inangnya.

Tempat:Desa Kerato, Dusun Sering AtasLOGO5. KomensalismeKomensalisme merupakan hubunganantara dua organisme yang berbeda spesies dalam bentuk kehidupan bersama untuk berbagi sumber makanan; salah satu spesies diuntungkan dan spesies lainnya tidak dirugikan.

Tempat:Desa Kerato, Dusun Sering Atas

LOGO66. PredasiPredasi adalah hubungan antara mangsa dan pemangsa (predator). Hubungan ini sangat erat sebab tanpa mangsa, predator tak dapat hidup. Sebaliknya, predator juga berfungsi sebagai pengontrol populasi mangsa.Tempat:Desa Kerato, Dusun Sering Atas

LOGO7. AmensalismeAmensalisme adalah interaksi yang menekan satu organisme, sedangkan yang lain tetap stabil. Amensalisme juga disebut sebagai suatu interaksi bersifat negatif, dimana salah satu anggotanya terhambat dan yang lain tidak terpengaruh.Tempat:Desa Kerato, Dusun Sering Atas

LOGOPengaruh Cahaya Dan SuhuTerhadap Pertumbuhan Tanaman

1.cahaya terhadappertumbuhan tanaman~.Cahaya merupakan faktor utama sebagai sumber energi dalam fotosintesis~. Kekurangan cahaya akan mengganggu proses pertumbuhan. Kekurangan cahaya pada saat perkecambahan akan menimbulkan gejala etiolasi.~. Cahaya matahari menguraikan hormon auksin yang akan mengakibatkan lambatnya pertumbuhan

2.Pengaruh suhu terhadap pertumbuhhan tanaman~.Suhu merupakan faktor lingkungan yang berpengaruh terhadap pertumbuhan dan perkembangan tanaman.~.Apabila suhu tanah naik akan berakibat berkurangnya kandungan air dalam tanah sehingga unsur hara sulit diserap tanaman.sebaliknya jika suhu tanah rendah maka akan semakin bertambahnya kandungan air dalam tanah,dimana sampai pada kondisi ekstrim.

Lanjutan.~Suhu mempengaruhi daya tahan, fungsi,bahkan bentuk tumbuhan. Contoh:kaktus dan Lumut.~Suhu berpengaruh pada kerja enzim saat metabolisme tanaman yang berpengaruh pada pertumbuhan tanaman.Contoh: Fotosintesis

Next.suhu yang optimal mempengaruhi daya isap akar tanaman untuk menyerap nutrisi dari dalam tanah.Pada umumnya,tumbuhan membutuhkan suhu optimum untuk tumbuh dan berkembang. suhu optimum berkisar antara15c-30c.Minimum 10c .......maksimum >30 c.

Wiro junova.Muhammad syafii putra sulung.

Thank you..terima kasih