dengan berjalannya waktu, maka segala yang fana … · “luka batin” pk. 02.00, 05.00, 14.00,...

12

Upload: dodang

Post on 11-May-2018

225 views

Category:

Documents


2 download

TRANSCRIPT

Page 1: Dengan berjalannya waktu, maka segala yang fana … · “Luka Batin” Pk. 02.00, 05.00, 14.00, 17.00 WIB / Pdp. Rebeca Lippy sekarang 8x dalam sehari ! Mawar Sharon Women Pk. 10.00
Page 2: Dengan berjalannya waktu, maka segala yang fana … · “Luka Batin” Pk. 02.00, 05.00, 14.00, 17.00 WIB / Pdp. Rebeca Lippy sekarang 8x dalam sehari ! Mawar Sharon Women Pk. 10.00

Dengan berjalannya waktu, maka segala yang fana

mengalami perubahan, yaitu menua Dan kemuDian

menjaDi usang. untuk semua yang Dilahirkan, waktu akan

mengubahnya Dari bayi menjaDi tua Dan akhirnya mati

2

Page 3: Dengan berjalannya waktu, maka segala yang fana … · “Luka Batin” Pk. 02.00, 05.00, 14.00, 17.00 WIB / Pdp. Rebeca Lippy sekarang 8x dalam sehari ! Mawar Sharon Women Pk. 10.00

Banyak film bermain dengan usia. Ada film berjudul “The Curious Case of Benjamin Button” yang menceritakan tentang seseorang

yang berangsur-angsur kembali muda, bahkan kembali menjadi bayi. Ada lagi film “The Age of Adeline” yang menceritakan tentang seseorang yang usianya berhenti di usia dua puluh sembilan tahun. Ini semua adalah non-fiksi. Pada kenyataannya, semua akan menua dan mati, kalau pun tidak mati muda.

“Ia boleh disamakan dengan hewan yang dibinasakan.” (Mazmur 49:13). “Fana” adalah tidak kekal, yang berarti berada di bawah kuasa “waktu”. Dengan berjalannya waktu, maka segala yang fana mengalami perubahan, yaitu menua dan kemudian menjadi usang. Untuk semua yang dilahirkan, waktu akan mengubahnya dari bayi menjadi tua dan akhirnya mati.

Tidak membawa harTaKematian sama dengan kelahiran, yaitu

orang lahir tidak membawa harta, demikian juga ketika dia mati hartanya akan ditinggalkan dan keduanya sama-sama tidak bisa ditolak oleh manusia, yang artinya manusia tidak mempunyai kuasa untuk memilih dilahirkan atau tidak dilahirkan, demikian juga ketika tiba waktunya kematian, manusia tidak dapat menolaknya.

Sekalipun manusia hidup di bawah kefanaan, tapi manusia adalah mahkluk kekal, sehingga kematian bukanlah akhir dari kehidupan, tapi sebagai sarana untuk mengakhiri kehidupan yang fana dan memasuki kehidupan dalam kekekalan.

Yang menyertai manusia masuk kepada kekekalan adalah “perbuatan dan imannya” selama berada di dunia ini, bukan harta dan kesuksesannya.

Perhatikan dalam Wahyu 14:13, “Dan aku mendengar suara dari sorga berkata: Tuliskan:

“Berbahagialah orang-orang mati yang mati dalam Tuhan, sejak sekarang ini.” “Sungguh,” kata Roh, “supaya mereka boleh beristirahat dari jerih lelah mereka, karena segala perbuatan mereka menyertai mereka.”

“Maka laut menyerahkan orang-orang mati yang ada di dalamnya, dan maut dan kerajaan maut menyerahkan orang-orang mati yang ada di dalamnya, dan mereka dihakimi masing-masing menurut perbuatannya.” (Wahyu 20:13). Karena itu hal terpenting yang harus dimiliki oleh setiap orang yang hidup dalam kefanaan adalah “hikmat”.

hikmaTHikmat untuk memahami tentang

kefanaan dan kekekalan, sehingga dalam kefanaan, dia dapat mengarahkan hidupnya untuk kekekalan. Kalau seseorang menjalankan hidup dengan tidak takut akan Tuhan, maka perbuatannya akan membawa dia masuk kedalam api neraka (ayat 15), sehingga hidupnya akan menjadi seperti hewan yang dibinasakan (ayat 13; ayat 21).

Sebaliknya kalau seseorang menjalankan hidup dalam takut akan Tuhan, maka dia akan menerima keselamatan (ayat 16), hari kematian bukan menjadi malapetaka, tapi menjadi keuntungan (Filipi 1:20-22). Karena itu penting bagi kita untuk hidup dalam hikmat, sehingga hidup kita di dunia ini dapat kita arahkan untuk keselamatan di alam kekal.

“Pergi ke rumah duka lebih baik dari pada pergi ke rumah pesta, karena di rumah dukalah kesudahan setiap manusia; hendaknya orang yang hidup memperhatikannya. Bersedih lebih baik dari pada tertawa, karena muka muram membuat hati lega. Orang berhikmat senang berada di rumah duka, tetapi orang bodoh senang berada di rumah tempat bersukaria. Miliki dan bangunlah hikmat firman Tuhan dalam hidupmu.” (Pengkhotbah 7:2-4). n(Pdt. Samuel Handoko).

3

Page 4: Dengan berjalannya waktu, maka segala yang fana … · “Luka Batin” Pk. 02.00, 05.00, 14.00, 17.00 WIB / Pdp. Rebeca Lippy sekarang 8x dalam sehari ! Mawar Sharon Women Pk. 10.00

Tiga bulan sebelumnya, suami saya (40 tahun) diberi tahu bahwa perusahaan tempatnya bekerja akan tutup per Juni 2015 karena kesulitan ekonomi. Hal ini

membawa konsekuensi bahwa Mei 2015 akan menjadi bulan terakhir suami saya bekerja. Hal ini cukup mengagetkan saya dan suami saya. Meski kami berdua bekerja, namun pengeluaran juga banyak, dan terus terang selama ini kami sangat bergantung pada penghasilan suami. Sebagai seorang perempuan, saya panik ketika memikirkan masa depan anak dan tempat tinggal kami. Anak kami baru berusia satu tahun dan membutuhkan banyak biaya perawatan, belum lagi kontrak rumah yang harus dibayar per Agustus 2015.

Sempat terpikir, jika sudah tidak ada jalan lain, kami akan menggadaikan mobil dan pindah ke rumah mertua.

Sebelum suami saya benar-benar keluar dari perusahaan, kami berdua mengirim tujuh puluh hingga delapan puluh surat lamaran ke berbagai perusahaan, menyewa job hunter, dan meminta bantuan kepada siapapun yang kami kenal, supaya suami dapat segera mendapatkan pekerjaan dan penghasilan. Namun hingga beberapa waktu, tidak ada satu pun panggilan kerja yang datang.

Ketika sedang saat teduh, Tuhan bukakan Mazmur 76:11 tentang nazar, saya berjanji kepada Tuhan, jika suami saya mendapat pekerjaan, saya akan menyaksikan mujizat Tuhan ini.

Seperti Ester, saya mengambil waktu untuk doa puasa mulai 20 hingga 22 Juni 2015. Sebelum mulai puasa, suami saya mendapat panggilan wawancara dari sebuah perusahaan. Hasilnya sangat menjanjikan. Tapi menjelang berakhirnya masa doa puasa, suami saya menghubungi saya bahwa dia tidak diterima. Dalam hati saya sedikit berontak

kepada Tuhan. Tapi Tuhan menenangkan saya.Pada hari terakhir masa doa puasa, Tuhan

memberi rhema dalam hati saya. Ada beberapa hal yang Tuhan janjikan dan menyuruh saya menulisnya: (1) Suami saya akan bekerja tapi bukan di perusahaan yang selama ini menawarinya, (2) suami akan bekerja di luar negeri, (3)suami akan bekerja sesuai bidangnya, (4) suami saya akan menjadi pemimpin, (5) suami saya akan mendapat bagian saham, (6) sebelum lebaran, suami saya sudah bekerja. Saya mengimani hal itu dan menyerahkannya kepada Tuhan.

Tanggal 25 Juni 2015, suami saya memberi tahu bahwa dia telah dihubungi oleh pemilik sebuah perusahaan, dan menawarinya pekerjaan! Yang luar biasa adalah dia ditawari untuk bekerja di luar negeri, sesuai bidangnya, menjadi pemimpin, mendapat bagian saham. Puji Tuhan! Janji-janjiNya digenapi semua! Tak terlewat satu pun!

Setelah wawancara, suami saya memulai pekerjaannnya pada Agustus 2015. Kekuatiran kami tidak terjadi. Kami pun bisa melunasi biaya sewa rumah, dan lain-lain.

Dari pengalaman ini, saya belajar bahwa Tuhan pasti memelihara anak-anakNya. Meskipun saat ini kondisi perekonomian sedang sulit, mungkin ada di antara kita yang kehilangan dan sedang mencari pekerjaan baru. Jangan kuatir. Serahkan semuanya kepada Tuhan. Tuhan

pasti memenuhi segala kebutuhan kita! n (Jemaat GMS Barat)

4

Page 5: Dengan berjalannya waktu, maka segala yang fana … · “Luka Batin” Pk. 02.00, 05.00, 14.00, 17.00 WIB / Pdp. Rebeca Lippy sekarang 8x dalam sehari ! Mawar Sharon Women Pk. 10.00

Kami menikah pada akhir tahun 2012. Karena suami sudah berusia empat puluh tahun dan saya sendiri

sudah berusia tiga puluh enam tahun, maka kami ingin segera mendapat momongan. Pada awal tahun 2013, Pak Jusuf bernubuat di atas mimbar bahwa pada tahun 2013, akan banyak pasangan yang mendapatkan keturunan. Saya mengimaninya.

Pada Bulan Juni 2013, saya positif hamil. Tapi dokter menemukan kista dengan diameter sembilan sentimeter. Dokter mengatakan kista tersebut tidak mengganggu kehamilan saya, tapi pada waktu usia kandungan sudah empat bulan, kista harus diangkat melalui operasi Caesar. Tidak ada obat yang bisa menghilangkan kista, satu-satunya cara harus dengan operasi karena diameter yang besar.

Saya mencoba mencari pendapat dari dokter lain. Puji Tuhan, ketika saya memeriksakan diri ke beberapa dokter, kista tersebut ditemukan sudah mengecil menjadi

lima sentimeter. Saya meminta bantuan program “mitra doa” di GMS Surabaya supaya kista tersebut hilang dan bayi saya tetap sehat.

Sekitar Agustus 2013, ketika pemeriksaan kandungan, dokter menyatakan bahwa kista itu sudah lenyap, namun dokter juga mengatakan bahwa bayi saya tidak berkembang, sehingga harus dicuret. Saya berdoa meminta Tuhan supaya saya tidak perlu dicuret. Akhirnya dokter memberi saya obat untuk mengeluarkan isi kandungan, namun jika rahim tidak bisa bersih maka harus tetap dicuret. Empat hari kemudian, pada waktu di-USG, dokter menyatakan bahwa rahim saya sudah bersih, tidak ada sisa janin ataupun kista.

Setelah itu, saya sempat kuatir bahwa janji Tuhan akan keturunan tidak terjadi. Karena menurut dokter, perlu waktu sekian lama untuk kandungan pulih dan siap sebelum kehamilan berikutnya.

Namun, mujizat Tuhan dinyatakan ketika Bulan November 2013 saya dinyatakan hamil kembali. Dan bulan Agustus 2014, saya bisa melahirkan

seorang anak yang sehat dan sempurna. Puji Tuhan! Dari pengalaman ini saya belajar untuk selalu bersabar dan bertekun dalam doa karena Tuhan tidak perna

meninggalkan kita. n (Edra, jemaat GMS Sukomanunggal)

5

Page 6: Dengan berjalannya waktu, maka segala yang fana … · “Luka Batin” Pk. 02.00, 05.00, 14.00, 17.00 WIB / Pdp. Rebeca Lippy sekarang 8x dalam sehari ! Mawar Sharon Women Pk. 10.00

19senin

20selasa rabu

Tayangan Ulang Ibadah Minggu IGMS Pusat Pk. 08.00, 11.00, 20.00, 23.00 WIB/ www.mstv.tv

”Ananias & Safira”Pk. 02.00, 05.00, 14.00, 17.00 WIB/ www.mstv.tvPdt. Philip Mantofa

Tayangan Ulang Ibadah Minggu II GMS Pusat Pk. 08.00, 11.00, 20.00, 23.00 WIB/ www.mstv.tv

(Re-run) Before 30 Show “Miracles Edition” Pk.10.00 WIB/ www.mstv.tv

“Luka Batin” Pk. 02.00, 05.00, 14.00, 17.00 WIB/ www.mstv.tvPdp. Rebeca Lippy

sekarang 8x dalam

sehari !

Mawar Sharon Women Pk. 10.00 WIB/ GMS Main HallPembicara: Ibu Imelda Wiguna (Jkt)

Before30 EnglishPk. 08.00, 11.00, 20.00, 23.00 WIB/ www.mstv.tv

OktOber

21Rekaman kotbah MSTV dapat dipesan melalui Pustaka Rajawali dengan menghubungi 031.6000.7000 ext. 204 @GMStvwww.mstv.tv

Saksikan MSTV via mobile diiPhone/ iPad, Blackberry & Android:http://mstv.tv

* Tayangan recorded dapat berubah sewaktu-waktu kecuali Live Streaming

Recorded at MSTV.TV

Ibadah Live & MSTV.TV

Page 7: Dengan berjalannya waktu, maka segala yang fana … · “Luka Batin” Pk. 02.00, 05.00, 14.00, 17.00 WIB / Pdp. Rebeca Lippy sekarang 8x dalam sehari ! Mawar Sharon Women Pk. 10.00

Mawar Sharon Women Pk. 10.00 WIB/ GMS Main HallPembicara: Ibu Imelda Wiguna (Jkt)

Before30 EnglishPk. 08.00, 11.00, 20.00, 23.00 WIB/ www.mstv.tv

22kamis

23jumat

24sabtu minggu

25Tayangan Ulang Ibadah Minggu IIIGMS Pusat Pk. 08.00, 11.00, 20.00, 23.00 WIB/ www.mstv.tv

“Rendah Hati”Pk. 02.00, 05.00, 08.00, 11.00, 14.00, 17.00, 20.00, 23.00 WIB/ www.mstv.tvPdt. Bambang Widjaja

Tayangan Ulang Ibadah Minggu IVGMS Pusat Pk. 08.00, 11.00, 20.00, 23.00 WIB / www.mstv.tv

“Talenta”02.00, 05.00, 14.00,17.00 WIB / www.mstv.tvPdt. Judy Koesmanto

Doa MalamPk. 19.00 WIB/ GMS Main HallPembicara: Ibu Imelda Wiguna (Jkt)

(Re-run) Before 30 Show “Miracles Edition” Pk.19.30 WIB/ www.mstv.tv

Before30 EnglishPk. 08.00 & 11.00 WIB/ www.mstv.tv

(Re-run) Before 30 Show “Miracles Edition” Pk.15.00 WIB/ www.mstv.tv

Army of GodPelajarPk.16.00 WIB/ GMS Main Hall

Pro-M Revolution Pk.19.00 WIB/ GMS Main Hall

Sunday Service Pk.07.00, Pk.10.00, Pk.16.00, Pk.19.00 WIB / GMS main hall

EagleKidzjadwal lihat di hal. 8

Army of GodPemudaPk.13.00 WIB/ GMS Main Hall

Before 30 Show “Miracles Edition” Pk.13.30 WIB / www.mstv.tv

21

Page 8: Dengan berjalannya waktu, maka segala yang fana … · “Luka Batin” Pk. 02.00, 05.00, 14.00, 17.00 WIB / Pdp. Rebeca Lippy sekarang 8x dalam sehari ! Mawar Sharon Women Pk. 10.00

Keb. Umum III + Anak Pk. 16.00Keb. Umum IV + Pro-M Pk. 19.00Voltage (Sabtu) Pk. 16.00Keb. AOG Pk. 13.00Ibadah Pemulihan (Jumat) Pk.19.00Sebelah “HERO” Supermarket, KAV.A2 No. 27-32 Jl. Pahlawan Sda. Telp. 8946136, Fax: 8052650

GMS Revival MadiunKeb. Umum I Pk. 07.00Keb. Umum II Pk.17.00Keb. Youth Pk.10.00Eaglekidz (Sabtu) Pk. 16.00Jl. Bogowonto 1Telp: 0351-469869

GMS One Family MalangKeb. Keluarga + ProM I Pk. 07.00 Keb. Anak I Pk. 07.00Keb. Keluarga + ProM II Pk. 10.00Keb. Anak II Pk. 10.00Keb. Keluarga + ProM III Pk. 16.00Keb. Pelajar + Pemuda Pk. 13.00Doa Malam (Rabu) Pk. 18.00Jl. Raya Dieng 19, MalangTelp. 0341-570539

GMS JombangKeb. Umum I Pk. 07.00Keb. Umum II Pk. 16.00Eaglekidz (Rabu) Pk. 16.00Keb. Pelajar & Pemuda Pk.10.00Keb. Pemulihan (Jumat) Pk. 18.30Keb. Pro-M (Sabtu) Pk. 18.00Sekretariat & tempat Ibadah:Kompleks Ruko Cempaka Mas C-8 Jl. Soekarno Hatta, telp.0321-854337

GMS Revival TulungagungDoa Malam (Jumat) Pk. 19.00Keb. Umum I + Anak I Pk. 07.00Keb. Umum II + Anak II Pk. 16.00Keb. Remaja Pk. 10.00Crown Hotel, Venezia Room Lt. 2, Jl. Supriyadi 41 (Cp. Andreas 0896 6941 0754)

GMS Revival JemberKeb. Umum I Pk. 07.00Keb. Umum II + Pro-M Pk. 10.00Keb. Umum III Pk. 16.00Keb. Youth Pk. 13.00Doa Malam (Jumat) Pk.19.00Jl. Trunojoyo 26, di pertokoan JBCEaglekids I Pk. 07.30Eaglekids II Pk. 17.00Jl. Trunojoyo 26, Jember. Sekretariat: Pertokoan JBC Ruko C2-C3Telp & Fax 0331-425153

GMS KediriKeb. Umum Pk. 16.00Hotel Grand Surya Jl. Dhoho 95, KediriCP: Bp. Sunggana 0888.0152.9750

GMS Miracle YogyakartaIbadah Umum Pk. 10.00Keb. Doa Malam (Jumat) Pk.18.30Keb. Eaglekidz Pk. 10.30Keb. AOG Pk. 13.00Pacific Building lt. 3, Jl. Laksda Adisucipto 157telp.0274-555497, fax.0274-557904CP: Pdp. Arief Wicaksono (08562722328)

GMS SurabayaKebaktian Umum I Pk. 07.00Kebaktian Umum II Pk. 10.00Kebaktian Umum III Pk. 16.00Kebaktian Umum IV Pk. 19.00Kebaktian Pemuda Pk. 13.00

Kebaktian Anak I Pk. 07.00r.202 (All Stars), Auditorium MSCS 2(Supertrooper + Voltage)Kebaktian Anak II Pk. 10.00r.202 (All Stars), Auditorium MSCS 2(Supertrooper + Voltage)Kebaktian Anak III Pk. 16.00r.202 (All Stars), Auditorium MSCS 2(Supertrooper + Voltage)English Service(MSCS lt.1) Pk. 16.00 Kebaktian Anak IV Pk. 19.00r.202 (All Stars), convention hall (Supertrooper)

Keb. PelajarSabtu Pk. 16.00Jl. Cempaka 18i, Surabaya.

Keb. Profesional MudaSabtu Pk. 19.00Kebaktian Anak (Sabtu) Pk. 19.00Jl. Cempaka 18i, Surabaya.

Bukit Doa “Immanuel” PrigenKeb. Umum Pk. 10.00Bukit Doa Immanuel, Prigen (Tretes)

GMS Denpasar-Bali (The Light) Keb. Umum + Anak I pk. 08.00 WITAKeb. Umum + Anak II pk. 11.00 WITAKeb. Youth pk. 14.00 WITAKeb. Profesional Muda pk. 17.00 WITAKeb. Doa Malam (Jumat) pk. 19.00 WITAJl. Teuku Umar Barat 275,Denpasar, Bali (Sebelum Depo Bangunan) Telp: 0361-8466437

GMS Unity Surabaya TimurKeb. Umum + Anak 1 Pk. 07.30Keb. Umum + Anak 2 Pk. 10.00Keb. Umum + Anak 3 Pk. 16.00Ruko Klampis Square blok A no. 22-23,Jl. Klampis Jaya SurabayaCp. Melyana (089677931982/081390801878)

GMS House of Victory Surabaya Selatan* Sat. Jemursari, Pondok Tjandra, & RungkutKeb. Umum + Anak Pk. 07.00Jl. Siwalankerto 145Cp. Deky (031-70717173)

GMS Revelation Surabaya Barat Doa Malam (Jumat) Pk. 19.00Keb. Umum + Anak 1 Pk. 07.00Keb. Umum + Anak 2 Pk. 10.00Jl. Raya Sukomanunggal Komplek Pertokoan Satellite Town Square Blok F/ No: 1-6, 22-26Telp. 031-7319854

GMS Revival SidoarjoKeb. Umum I + Anak Pk. 07.00Keb. Umum II + Anak Pk. 10.00

GEREJA MAWAR SHARONJl. Cempaka 24, Surabaya. E-mail: [email protected] TELP.: (031) 60007000 (HUNTING) FAX : (62-31) 5322452 Persembahan Anda untuk Gereja Mawar Sharon dan Bukit Doa Immanuel dapat ditransfer ke: No. Rek. A/C 010.049.700.0 BCA Veteran - Surabaya @gmschurch @GMSWarta gereja mawar sharon

8

Page 9: Dengan berjalannya waktu, maka segala yang fana … · “Luka Batin” Pk. 02.00, 05.00, 14.00, 17.00 WIB / Pdp. Rebeca Lippy sekarang 8x dalam sehari ! Mawar Sharon Women Pk. 10.00

GMS Amanat Agung Magelang Keb. Umum I Pk. 07.00Keb. Umum II Pk. 17.00 Keb. Youth Pk. 11.00 Keb. Anak (Sabtu) Pk. 16.00Keb. Pro-m (Sabtu) Pk. 19.00Jl. Gatot Subroto 408CP:Irma (081 3244 32651)Sekret: Jl. Gatot Subroto 36D/ETelp: 0293-314652, 0851 0051 5771 Fax: 0293-3191391

GMS Kemah Kemenangan SalatigaKeb. Umum + Anak Pk. 08.00Keb. AOG 1 Pk. 13.00Keb. AOG 2 Pk. 16.00Jl. Sukowati 62, SalatigaTelp/Fax (0298) 328124, CP: Paulus Eko (085740282010)

GMS Tower of Victory Semarang Keb. Umum + Anak I Pk. 10.00Keb. Umum + Anak II Pk. 16.00Keb. AOG Pk. 13.00Gereja Mawar Sharon “Tower of Victory” Menara Mas Building 3rd floorJl. Majapahit 198Telp. 024-6721318, fax. 024-6720283CP: Monalisa (085713022022)

GMS SoloIbadah Pro-M Pk. 19.00(Sekret: dr. Supomo 77,79)Ibadah Umum I +Anak I Pk. 10.00Ibadah Umum II+ Anak II Pk.16.00Ibadah Youth Pk.13.00Aston Solo Hotel, Ballroom Lt.5Jl. Slamet Riyadi 373 SoloSekret: dr. Supomo 75,77, Telp/ Fax: 0271-723172CP :Daniel S. 089627282614

GMS Favour Jakarta Ibadah Umum I +Anak I Pk. 10.00-12.00Ibadah Umum II+ Anak II Pk. 16.00-18.00Ibadah Youth Pk. 13.00-15.00Central Park Mall, Podomoro City, Gedung TRIBECA Lt. 1Jl. Let. Jend. S. Parman Kav.28, JakBar(Sebelah Mall Taman Anggrek)Telp: 021-56985786 / 87, Fax: 021-56985785

GMS Tentara Tuhan Bandung Keb. Umum + Pro-M Pk. 10.00Keb. Anak Pk. 10.30Keb. Youth Pk. 13.00Meeting Room Royal Palm lt.8Aston Tropicana Hotel BandungPremier Plaza, Jl. Cihampelas 125-120Bandung 40131Sek: Jl. Setrawangi Komp. Setrasari Mall A-6Telp: (022) 87775119

GMS Mercy BalikpapanKeb. Umum I + Anak Pk. 10.00 WITAKeb. Umum II + Anak Pk. 17.00 WITAKeb. Youth Pk. 13.00 WITAJl. Mayjen Sutoyo RT. 44 no. 32 Gunung Malang (ex. gudang YOVA Lama) Telp:0542 - 425937, Fax: 0542-425938

GMS Marvelous BanjarmasinKeb. Umum ( Lt. M2 – R.Lavender, Adelweis) Pk. 10.00 WITAKeb. Anak ( Lt. M2 – R.Jasmine & R.Crysant) Pk. 10.30 WITAKeb. Youth ( Lt.M2 – R. Lavender, Adelweis ) Pk. 13.00 WITAHOTEL G-SIGN, Jl. A. Yani km.4,5Sekret : Jl. A. Yani KM. 3,5 No. B-8, Ruko Tanjung Maya , Seberang Poltabes-Banjarmasin.CP : Yuliana ( 085243551976)

GMS Grace Samarinda Keb. Youth Pk. 13.00 WITAKeb. Umum Pk. 17.00 WITAPlanet Swalayan lt.2, Jl. Rajawali no.8Keb. EagleKidz Pk. 17.00 WITAPlanet Swalayan lt.3, Jl. Rajawali no.8Sekre.: Ruko Citraland BL 17, Jl. DI Panjaitan, Telp. 0541-4100650Cp: Brilli (081808822698)

GMS Glory of God PontianakKeb. Umum (lt.2) Pk. 10.00Keb. Anak Pk. 10.15Ibadah Youth Pk. 14.00Jl. A. Yani, Komplek A. Yani Sentra Bisnis Blok C-12,Megamall, Pontianak. Sekre: lt.1, (0561- 760049)

GMS Restoration AmbonKeb. Umum + Anak Pk. 10.00Keb. Youth Pk.13.00Hotel Swiss-belHOTEL, Jl. Benteng Kapaha, Sekretariat: Jl. Rijali no.26 Belakang Soya (Samping Kredit Plus)Telp. 0911-314570Cp: Erik (085347261119, 081804261119) 0911-3348839

GMS Saparua-MlkKeb. Umum Pk. 09.30 WITKeb. Anak Pk. 16.30 WITJl. Depan Pasar Saparua(Ex BANK Danamon) Cp: James Loimehiapy (0852 4300 8824, Tel/Fax.0931-21487)

GMS Masohi (Maluku Tengah)Keb. Umum Pk. 09.30 WITKeb. Anak Pk. 16.00 WITKeb. Pemuda Pelajar Pk. 13.00 WITJl. Manusela, belakang kantor Kejaksaan Negeri MasohiTelp: 0914-22790CP: Pdp. Rudy Ritiauw 085243078844

GMS Tower of Strength ManadoKeb. Umum I + Anak Pk. 10.00 WITAKeb. AOG Pk. 14.00 WITAKeb. Umum II Pk. 18.00 WITAJl. Wolter Monginsidi, Kompleks Bahu Mall (Samping Apartemen Lagoon) Bahu - Manado 95115 Cp : Nain S. (085240163011)

GMS Breakthrough KendariKeb. Umum Pk.17.00 WITAkeb. Anak Pk. 17.15 WITARuko GMS, Jl. H. Supu Yusuf ( depan hotel Plaza Kubra), MandongaCP : Novita (0852 5613 3910)Telp. 0401 - 3128751

GMS BitungKebaktian Umum + Anak Pk. 10.00 WITAKebaktian Youth (Sabtu) Pk. 17.30 WITAJl. Samrat Pakadoodan Ling 3 (Sebelah Yebenlin) Telp: 0438 – 30903

GMS Tondano (HOR)Kebaktian Umum + Anak Pk. 10.00 WITAKebaktian AOG Pk. 17.00 WITAJl. D.I. Panjaitan Ling 1, Taler (Depan Kantor Pos Tondano)Telp: 0431 – 324046

GMS KotamobaguKebaktian Umum + Anak Pk. 10.00 WITAKebaktian Youth (Sabtu) Pk. 17.00 WITAJl. Sutoyo no. 28, (Depan Apotik Kotamobagu)Cp. Gabriel Dimas (08229033390)

GMS God’s Dwelling Place Makassar Keb. Umum + Anak I Pk. 10.00 WITAKeb. Youth Pk. 13.00 WITAKeb. Umum 2 + Pro-M Pk. 17.00 WITAHotel M-Regency eks Eks Hotel Mercure,Jl. Daeng Tompo No. 8, MakassarCp: Galih Chandra (0898 0077 950)Sek.: Jl. Chairil Anwar 30D-F (samping harapan baru Jl. Botolempangan)Telp : 0411-3625749, Fax : 0411-3625751

GMS My Home Medan Keb. Pro-M (Sabtu) Pk. 19.00Keb. Umum I + Anak Pk. 07.00Keb. Umum II + Anak Pk. 10.00Keb. Umum III + Anak Pk. 16.00Keb. Pemuda/ Pelajar Pk. 13.00Sun Plaza, lt. roof, Jl. H. Zainul Arifin 7, Sek: Jl. Gaharu no 27 B Medan, Telp : 061- 4530760

GMS True Vine Pekanbaru Keb. Umum (lt.1) Pk. 09.00 WIBKeb. Youth (lt.1) Pk. 11.30 WIBKeb. Anak (R. VIP A.B.C) Pk. 09.00 WIBdi Restoran Apollo, Jl. Ahmad Yani no.83Sekretariat sementara :Jln. Teuku Umar No. 20-22, Pekanbaru CP: Irawati Santoso (0852 7575 2670), Telp/ Fax: 0761-20019-20121/0761-854816

GMS Lighthouse Palembang Ibadah Umum + Anak Pk. 10.00 WIBHotel Horison Ultima Palembang Lt.3, R. Semeru 1, Jl. Jend. Sudirman 57CP : Paul (081332212471)Ibadah Youth : Pk. 14.00 WIBKomp. Ruko Graha Maju MotorJl. Rasyid Nawawi No. 24-26FTelp (0711) 361425 / 366572CP. Theo (081995118283)

GMS LampungKeb. Umum + Anak Pk. 10.00 WIBHotel Marcopolo, Ruang RestaurantJl. Dr. Susilo no. 4, LampungCP: Bp. Eddy Yanto - 085359785588

GMS JambiKeb. Umum + Anak Pk. 10.00 WIBKompleks ruko sentosa - belakang Toko Gloria- Pasar, Jl. Raden Mattaher JambiTelp 0741- 5912 804CP : Edi Riyanto Ong - 0813 3824 7888, Weinna - 0812 6065 6562

9

Page 10: Dengan berjalannya waktu, maka segala yang fana … · “Luka Batin” Pk. 02.00, 05.00, 14.00, 17.00 WIB / Pdp. Rebeca Lippy sekarang 8x dalam sehari ! Mawar Sharon Women Pk. 10.00
Page 11: Dengan berjalannya waktu, maka segala yang fana … · “Luka Batin” Pk. 02.00, 05.00, 14.00, 17.00 WIB / Pdp. Rebeca Lippy sekarang 8x dalam sehari ! Mawar Sharon Women Pk. 10.00
Page 12: Dengan berjalannya waktu, maka segala yang fana … · “Luka Batin” Pk. 02.00, 05.00, 14.00, 17.00 WIB / Pdp. Rebeca Lippy sekarang 8x dalam sehari ! Mawar Sharon Women Pk. 10.00

12