v-magz - feb edition 2015

8
FEB Technology Movie Music Chart Book NEWEST ! 5 Kegiatan Sehari -hari yang Dapat Meningkatkan Produktivitas Kita WORK TIPS! Danang Pambudi Bagus Arieocto Agung Hartono The 1 st EMPLOYEE Of 2015 The Month EVENTS Morning Varnion Passport Varnion Employee of The Month

Upload: varnion

Post on 07-Apr-2016

222 views

Category:

Documents


2 download

DESCRIPTION

Bulletin internal of Varnion. Know more about our people and the employee of the month!

TRANSCRIPT

Page 1: V-MAGZ - Feb Edition 2015

FEB

Technology

MovieMusic Chart

Book

NEWEST !

5 Kegiatan Sehari -hariyang Dapat Meningkatkan

Produktivitas Kita

WORK TIPS!Danang PambudiBagus ArieoctoAgung Hartono

The 1st EMPLOYEE Of 2015The Month

EVENTSMorning VarnionPassport VarnionEmployee of The Month

Page 2: V-MAGZ - Feb Edition 2015

Semua orang percaya tentang nasib, tapi saya tidak percaya nasib sial. Yang saya percayai adalah kita ditakdirkan untuk merubah hidup ini supaya menjadi lebih baik. Semua orang mau perubahan, tapi tidak semua orang mau berusaha menjaga dan melatih dirinya. Manusia biasa selalu berusaha untuk menunggu dipecut dan diperintah tanpa mau berpikir bagaimana melakukan sesuatu dengan lebih baik. Beberapa tipe manusia, sudah tidak percaya dengan perubahan, sudah dirusak oleh kepercayaan yang beredar dengan lingkungannya. Asumsi dalam diri mereka, mereka percaya ini adalah nasib. Nasib adalah alasan dan kambing hitam untuk menerima keadaan. Padahal nasib itu adalah sesuatu yang kita percayai, kalau kita percaya kita harus maju, kita akan terus berusaha maju. Kalau kita percaya kita sudah mentok, maka mentok yang akan terjadi. Kalau kita percaya, kita pasti bisa asal berusaha maka kita akan terus berusaha maju. Setidaknya kita mulai melihat nasib dari kacamata yang lain, dari pada terus percaya nasib itu adalah negatif.

!

5 January 2015, ini adalah Morning Varnion pertama yang diselengga-rakan di tahun 2015 ini. Black and white, diusung menjadi temanya kali ini. Diawali dengan review dan sharing semangat tahun baru oleh Pak Alex, acara dilanjutkan dengan sosialisasi peraturan kantor oleh Bu Novi dan Dina dari HRD.

Tahun 2015 ternyata dibuka tak hanya dengan semangat baru, tapi juga dengan dengan inovasi – inovasi baru yang digawangi oleh VOC dan VZ. Varnion Passport, sebuah tanda indentitas dan track record baru untuk Varnioso, dimana Varnioso juga bisa mengumpulkan stempel sebanyak – banyaknya dan bisa menukarnya dengan hadiah dan rewards.

Dan VMagz, bulletin terbitan VZ setiap bulannya. Puncak acara dari MV kali itu adalah diadakannya voting untuk pemilihan Employee of The Month dari 2 divisi umum kita, yakni NEOC dan Back Office. Siapa pemenangnya? Baca kolom Profile kita yaa. MV ini juga sebagai ajang syukuran kita atas segala baik dan buruk yang telah kita lewati selama setahun belakangan. So, ga lupa kita mewujudkannya dengan potong tumpeng. Last but not least, acara ditutup dengan foto bersama. Semoga Morning Varnion kedepannya juga semakin baik ya guys.

The First 2015’sMorning Varnion

Page 3: V-MAGZ - Feb Edition 2015

Hal ini diharapkan dapat meningkatkan semangat dan kinerja semua Varnioso untuk berlomba – lomba merebut gelar ini setiap bulannya, para pemenang Employee of The Month akan mendapatkan 2 stempel Like This untuk Varnion Passportnya nantinya stempel bisa ditukar dengan hadiah dan rewards.

VARNION PASSPORTPada awal tahun ini Varnion baru saja merilis sebuah buku dalam acara Morning Varnion kemarin. Buku yang diberi nama Passport Varnion ini wajib dimiliki oleh seluruh Varnioso. Guna dari buku ini adalah sebagai alat perekam keberhasilan atau prestasi yang dilakukan Varnioso, karena tidak hanya untuk dikenang tetapi dapat menjadi bukti tertulis sewaktu – waktu dibutuhkan.

Ada banyak isi di dalam buku ini seperti tentang Do’s and Don’ts kita sebagai karyawan, VCC, notes untuk mencatat wish list, quest adventures untuk merekam stempel Like dan Like This, dan kalender akademik setahun. Nah jika Varnioso mengumpulkan beberapa stempel dalam jumlah yang ditentukan, terus bisa di tukarkan menjadi reward, dan reward akan diberikan sesuai situasi, dan berdasarkan dari keputusan Direktur dan VOC. Nah, apa saja rewardnya? Rewardnya bisa berbentuk barang, voucher maupun trip ke luar kota bahkan ke luar negeri.

Varnion memulai tahun baru 2015-nya dengan hal yang baru. Dalam rangka melahirkan acknowl-edge dan penghargaan terhadap karyawannya yang WOW, Varnion mengadakan pemilihan “Employee of The Month” untuk 2 divisi umum Varnion yakni NEOC dan back office.Pemilihan perdana dilaksanakan di acara Morning Varnion pada tanggal 5 Januari 2015 lalu. Pemilihan dilakukan dengan cara voting dari seluruh peserta acara tersebut, dan terpilihlah Danang Pambudi dari back office dan Bagus Arieocto serta Agung Hartono dari NEOC sebagai Employee of The Month January.

EMPLOYEE Of The MonthJanuary 2015

Oh ya, jangan sampai hilang bukunya karena cara membuat passport baru lagi dengan membuat email resmi ke [email protected] dari sana HR akan meminta penerbitan passport baru untuk staff bersangkutan ke VOC. Tidak cuman itu, ada sanksinya loh kalau hilang. Sanksinya adalah rekaman stempel achievement yg sudah dikumpulkan akan hilang dan restart dari awal lagi. Karenanya setiap Varnioso harus menjaga dengan baik buku passportnya.

Kriteria untuk menjadi Employee of The Month ini simple aja kok, Varnioso hanya perlu do your best, rajin bekerja, suka membantu, mentraktir teman, perhatian pada teman saat teman mendapat musibah serta memberikan solusi yang terbaik, dan tidak hanya memiliki penampilan rapi namun juga berwawasan luas.

January 2015

Page 4: V-MAGZ - Feb Edition 2015

Agung HartonoAgung Hartono juga terpilih menjadi salah satu Employee of the Month-nya Varnion dari divisi NEOC berdasarkan hasil voting yang dilakukan di acara Morning Varnion pada 5 Januari 2015 lalu. Cowok imut bermata sayu yang biasa dipanggil Agung ini berulang tahun pada tanggal 31 Agustus, 24 tahun yang lalu. Snorkeling dan nonton adalah hobi utamanya. Itu mungkin kenapa doi suka banget getaway trip ke Kepulauan Seribu. Cita – citanya pada saat dia kecil adalah menjadi seorang dokter.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa sosok Agung ini adalah pengandrung berat film Bollywood, siapa lagi idola utamanya kalau bukan Shahrukh Khan dan Anushka Sharma. Pokoknya, kalau dari ruang lobby lantai 3 tiba – tiba terdengar alunan lagu – lagu India, pasti disitu sedang ada Mas Agung yang lagi nongkrong ngelepas stress. Ga heran juga kalau koleksi lagu - lagu favoritnya adalah lagu – lagu India. Hmmm, kira – kira Mas Agung ini ngerti juga ga yah sama artinya?

Cowok pecinta nasi goreng dan minuman dingin ini ga cuma update soal film – film Bollywood terbaru loh. Ternyata film – film barat baru lainnya yang baru masuk bioskop pun dia selalu nonton. Film Paddington aja doi udah nonton. Tapi ternyata ga cuma nonton film, baca buku novel pun menjadi salah satu kegemarannya. Ga bisa lepas dari handphone-nya, itu juga menjadi salah satu ciri dari sosok Agung. Itu makanya doi mengaku selalu bawa charger hp kemana – mana. Cowok yang memulai karirnya di Varnion sejak 16 November 2009 lalu ini punya rencana target untuk menikah pada tahun 2017 menda-tang. Kabarnya sih doi belum punya pacar. Ayooo, cewek – cewek silakan mulai pada baris.

“Lakukanlah yang terbaik hari ini, karena hari besok belum tentu ada”, ini adalah quotes favorit yang selalu menjadi inspirasi Agung dan jangan pernah kasih doi binatang melata yah, karena doi takut banget sama mereka!

Kalau ditanya mengenai pengalaman yang paling memalukan, doi mengaku ada satu kejadian yang doi ga pernah bisa lupa. “Ini kejadiannya waktu study tour pas SD dulu. Saya inget sangkinkan semangatnya untuk pergi, saya siap – siap dan rapi – rapi terus datang ke sekolah. Eh, ternyata berangkatnya besok, bukan hari ini. Hehehe”, kekehnya. Makanya Mas, jangan terlalu semangat dulu!

Kaget dan nggak nyangka, itulah reaksi Danang Pambudi atau yang biasa dipanggil Mas Danang ini ketika mendengar namanya disebut sebagai pemenang employee of the month-nya Varnion. Sosok pendiam dan ramah ini adalah karyawan yang paling banyak mendapatkan vote dari Varnioso sebagai pemenangnya.

Danang lahir di Blora Jawa Tengah, pada 23 April, 23 tahun lalu mengawali karirnya di Varnion pada April 2012, sebagai Messenger. Lalu pada tahun 2014 setelah dinilai telah mampu mengembangkan diri dan ilmunya, Danang dipromosikan dan mempertajam skillnya di Divisi Logistik. Bekerja di divisi ini tidak hanya menuntut Danang menjadi orang yang aktif dan berstamina baik, tapi juga harus teliti dan tekun.

Doi terkenal banget dengan nyanyian “Bengawan Solo”-nya di Varnion. Ga heran kalau dari tahun ke tahun setiap kali doi ulang tahun, nyanyiin lagu Bengawan Solo adalah request tetap Varnioso lainnya pada dirinya. Ketika ditanya apa cita – citanya saat dia kecil, “jadi astronot”, jawabnya. Hobinya lain dari pada yang lain, “Bongkar – bongkar atau servis tv”, katanya. Waaah, doi senang ulik – ulik barang elektronik ya ternyata.

Nasi jagung, sayur asem dan usus ayam kampung adalah makanan kesukaannya. Minumnya? Air kelapa lalu ketika ditanya siapa tokoh kartun favorit yang menjadi inspirasinya, Doraemon adalah jawabannya. Ga heran kalo doi seneng banget baca komik dan nonton film kartunnya setiap Minggu pagi. “Abis bentuknya lucu terus dia bisa melakukan apa aja”, katanya.

Aktor favoritnya adalah Tukul Arwana dan Ucok Baba. Orisinil sekali ya! Seorang Danang ingin sekali membeli sawah di kampungnya sebagai rencananya di 10 tahun mendatang. Dan ternyata Danang memiliki sebuah impian, “Saya pengen banget ke jembatan merah Surabaya, tapi belum kesampean, tapi saya juga takut ketinggian” katanya nyengir. Waaah, semoga suatu saat impiannya tercapai ya Mas Danang, mungkin ngelewatin Jembatan Merahnya sambil dengerin penyanyi lagu campursari favoritnya Mas Danang, Didi Kempot dan Sadikin.

Ternyata doi juga sangat terinspirasi dengan quote dari Pak Jerry, loh! “Semua barang adalah uang, jadi harus dijaga dengan baik”. Pesan ini adalah modal utamanya bekerja di Divisi Logistik.

Pengalaman yang paling memalukan? Danang kecil ternyata pernah terperosok kedalam got. “Ga keliatan kalo itu got”, katanya, “waktu itu lagi banjir soalnya..”. Wah, sakitnya sih ga seberapa, tapi mungkin malunya luar biasa ya Mas Danang! ☺

Danang Pambudi

Page 5: V-MAGZ - Feb Edition 2015

Bagus Suryo Ariocto

Ga mau kalah dengan Danang, Bagus Suryo Ariocto atau yang biasa dipanggil Bagus oleh teman – temannya ini juga turut memenang-kan hasil voting untuk Employee of the Month-nya Varnion dari Divisi NEOC. Lahir di Jakarta pada 11 Oktober 1986 mengawali karirnya di Varnion pada 1 November 2008.

Modifikasi motor adalah hobi utamanya. Ga heran kalo doi sering banget posting soal motor kesayangannya ini di soc-med Path-nya. Jadi pilot adalah cita – citanya Mas Bagus dari kecil, dan jangan ditanya deh kalo doi ketemu sama yang namanya mie goreng dan es teh manis, pasti langsung habis disikat. Itu makanan dan minuman favoritnya soalnya.

Orang yang paling menginspirasi baginya adalah orang tuanya. “Waktu kecil saya sering dikasih tau Ibu saya untuk nggak pernah bilang capek. Karena dengan bilang capek itu bisa menjadi tolak ukur kerjaan dan malah membuat kita jadi ga mau berusaha lebih keras lagi”. Pesan – pesan dari Ibunda inilah yang selalu diingat dan diterapkan oleh Mas Bagus dalam hidupnya.

Jenis buku yang digemari untuk dibaca adalah jenis buku bergenre biography, contohnya seperti buku tentang Einstein. Tapi membaca bukanlah hobinya satu – satunya. Bagus juga seneng banget nonton film kartun atau anime. Doi juga update banget dengan film – film yang keluar di bisokop sekarang ini, contohnya seperti film Taken 3, film yang lagi naik daun banget sekarang.

Fans berat Jason Statham ini ternyata diam – diam selalu membawa pisau lipatnya kemanapun dia pergi loh. “Jaga – jaga kalau ada apa – apa”, katanya. Mungkin untuk jaga – jaga kalo ketemu hewan melata ya Mas Bagus, karena Mas Bagus ini geli banget sama hewan terse-but. Hehehe.

Memiliki dan membahagiakan keluarga dan orang tua dan juga membangun sekolah TK gratis untuk orang lain adalah impiannya. Wah, mulia sekali ya.. Ga cuma itu, doi pengen banget katanya ke Raja Ampat. Trik khusus doi untuk menghilangkan stress? “sembahyang ke masjid..”, katanya.

Pengalaman kecil yang tidak pernah terlupakan hingga saat ini adalah pengalamannya disaat doi kelas 2 SD dulu. Bagus kecil yang berangkat sekolah lupa membawa uang jajan dan ongkosnya. Melihatnya panik dan kebingungan karena ga bisa bayar ongkos itu, akhirnya seorang Ibu – Ibu disebelahnya merasa kasihan, terus ongkosnya dibayarin deeeh. Waah, asal jangan keseringan aja yaa keting-galan uang jajan dan ongkosnya, mas!

Sisihkanlah waktu sekira – kiranya 15 menit atau lebih sebelum tidur untuk membuat dan menentukan list To-Do terhadap apa yang kamu ingin lakukan besok hari saat kerja, dan membuat prioritas list tersebut. Sehingga kamu dapat mengetahui apa yang kamu lakukan untuk besok, dan memfokuskan terhadap hal prioritas itu sendiri untuk mencapai tujuan yang lebih jelas.

Keluarlah dari lingkungan kerja anda apabila saat makan siang, dengan hal itu dapat membuat kamu mengurangi stress terhadap kerjaan di tempat kerja dan dapat menyegarkan pikiran kamu. Jadi saat kamu balik ke kantor dapat fokus kembali terhadap apa yang kamu kerjaan sebelum makan siang tadi.

Gangguan dapat terjadi dimana – mana, misal jika anda bekerja di depan komputer, akan ada godaan dimana kamu akan membuka media sosial kamu. Jadi berusahalah untuk menggurangi sesuatu yang dapat mengganggu kamu saat bekerja di tempat kerja, sehingga dapat meningkatan konsentrasi kamu saat bekerja. Kamu juga dapat memberitahu orang yang berada disekitar kamu untuk tidak mengganggu waktu kerjamu sampai kamu menyelesaikan kerjaan tersebut.

Tinggalkan kantor untuk makan siang

Membuat Rencana Prioritas untuk besok sebelum tidur

Mengurangi gangguan yang ada

Mulailah menetapkan tujuan kamu dan diletakan di tempat yang mudah kamu lihat sendiri, sehingga dapat memotivasi diri kamu sendiri setelah melihat tujuan yang kamu buat sendiri. Misal kamu taruh note di telepon, di dekat meja komputer, membuat kartu catatan kemudian diselipkan di dompet. Jadi kamu dapat menyelesaikan tujuan kamu dengan cepat dan tidak tertunda.

Menjaga tujuan kamu agar terlihat setiap saat

Dengan datang lebih cepat dapat membuat kamu memulai kerja lebih awal sebelum orang lain. Tidak hanya itu, kamu sendiri juga bisa menghemat waktu perjalanan kamu dengan menghindari padatnya lalu lintas. Karena apabila kamu sudah terjebak dengan padatnya lalu lintas di pagi hari, itu dapat membuat kamu menjadi frustasi dan tidak bisa melakukan apapun, dan membuat mood jelek di sisa hari ini. Dengan tinggal lebih lama di tempat kerja dapat membuat kamu menyelesaikan kerjaan yang belum dikelarkan. Jadi tidak menunda kerjaan yang harus diselesaikan hari ini.

Datang lebih awal dan Tinggallah lebih lama12

34

5

Work Tips5 Kegiatan sehari-hari yang dapat meningkatkan produktivitas kita.

Page 6: V-MAGZ - Feb Edition 2015

MOBIL TERBANG dari Slovakia

Seukuran Kartu NamaSamsung Rilis SSD Eksternal

Bisa Jalankan Windows 8.1

Baru-baru ini sebuah perusahaan dari Slovakia yaitu AeroMobil yang didiri-kan oleh Juraj Vaculik dan Stefan Klein memamerkan sebuah mobil terbang dalam acara Pioneers Festival, di Wina, Austria. Vaculik Mengatakan, kend-araan ini hanya membutuhkan landasan seluas dua kali lapangan sepak bola dengan kecepatan laju kendaraan 130km/h, dengan jarak terbang mencapai 700km. Bermodal chassis baja yang dipadukan dengan badan bermaterial serat karbon dengan berdimensi 8,2×6 meter saat sayap dibuka dan bobot 450 kilogram. Baik melaju di daratan ataupun saat terbang, Aeromobil ditenagai mesin Rotax 912. Ketika di darat kendaraan ini dapat mencapai kecepatan maksimal 160 kilometer per jam, sedangkan saat terbang Aeromo-bil bisa melesat lebih dari 200 kilometer per jam.

AeroMobil memiliki desain layaknya kendaraan di masa depan. Sebelumnya Terrafugia telah mengenalkan prototype mobil terbangnya terlebih dahulu, tapi penampilan Aeromobil jauh lebih anggun dan futuristik, dimana pengemudi berada di kokpit yang dibungkus oleh badan aerodinamis dan satu orang penumpang bisa duduk di samping pilot.

Intel baru saja merilis sebuah komputer unik yang memiliki ukuran seperti perangkat penyimpanan data USB flashdisk. Nantinya pengguna bisa menjalankan sistem operasi Windows 8.1 sepenuhnya seperti di komputer desktop pada umumnya. Komputer ini cukup ditempelkan pada slot HDMI sebuah monitor atau TV dan kemudian komputer tersebut dapat beroperasi layaknya komputer pada desktop. Komputer ini pun dibekali konektivitas Bluetooth serta WiFi untuk terhubung dengan internet. Ukurannya yang mungil terwujud berkat teknologi prosesor mobile Intel. Kinerjanya memang hanya setingkat tablet. Namun ukurannya yang seperti flashdisk ini membuatnya sangat mudah untuk dibawa oleh pengguna kemanapun, sehingga pengguna bisa mengubah TV atau monitor menjadi PC, selama memiliki port HDMI.Compute Stick pun dibekali prosesor Intel Atom Z3735F Bay Trail dengan sistem operasi Windows 8.1 dan juga RAM 2 GB serta memiliki memori internal 32 GB. Sementara, spesifikasi lainnya dibuat menyesuaikan sistem operasi yang diadopsi. Sayangnya, komputer mungil ini tidak dapat mengisi daya via port HDMI. Pengisian dayanya cuma bisa dilakukan via micro-USB, harus dicopot dan dengan charger terpisah. Rencananya Compute Stick ini akan mulai dijual pada Maret 2015

Komputer Seukuran Flashdisk

Produsen elektronik raksasa asal Korea yakni Samsung kemarin ini baru saja merilis sebuah perangkat penyimpanan solid state drive (SSD) eksternal dalam ajang Consumer Electronics Show 2015 di Las Vegas, AS. SSD eksternal yang diberi nama Portable SSD T1 ini mampu menyim-pan data hinggal 1 Terabyte dengan memiliki dimensi seperti ukuran kartu nama yaitu 5 x 7 cm dan juga memiliki bobot sekitar 25 gram. Walau berukuran mini SSD eksternal ini mampu mentransfer data dalam kecepatan tinggi, Samsung mengklaim kecepatannya tiga kali lebih cepat dari rata-rata kecepatan drive eksternal lain.

Selain itu, Samsung juga menambahkan fitur keamanan dalam SSD eksternalnya seperti perlindungan dengan password, software keamanan, serta dukungan enkripsi data AES 256-bit. Samsung mem-bandrol Portable SSD T1 ini mulai dari harga 299 dollar AS sampai dengan 599 dollar. Namun belum pasti kapan SSD eksternal ini mulai diedarkan di Indonesia.

Page 7: V-MAGZ - Feb Edition 2015

Oh ya, jangan sampai hilang bukunya karena cara membuat passport baru lagi dengan membuat email resmi ke [email protected] dari sana HR akan meminta penerbitan passport baru untuk staff bersangkutan ke VOC. Tidak cuman itu, ada sanksinya loh kalau hilang. Sanksinya adalah rekaman stempel achievement yg sudah dikumpulkan akan hilang dan restart dari awal lagi. Karenanya setiap Varnioso harus menjaga dengan baik buku passportnya.

1. Yovie Nuno – Sakit Hati2. Tompi and The Professor – Bujangan3. Eva Celia & Al Ghazali - Kasidah Cinta4. T Five – I Love You5. Firly – I Will Get You Back6. Gigi – Tak Lagi Percaya7. HiVi – Heartbeat8. Element – Rahasia Hati9. Rio Lestari – Gelora Cintaku10. Prisca ft. Nugie – Super PD

1. Coldplay – Magic2. Far East Movement feat Sidney Samsons - Bang It To The Curb3. Ellie Goulding - Beating Heart4. Justin Timberlake - Not A Bad Thing5. Calvin Harris – Summer6. The Chainsmoker – #Selfie7. Agnez Mo feat Timbaland & T.I - coke bottle8. Jennifer Lopez feat French Montana - i luh ya papi9. U2 – Invisible10. Pitbull feat GRL - Wild Wild Love

Music Chart WorldJanuari 2015

Music Chart IndonesiaJanuari 2015

101 Cara Cepat Menjadi KayaAs Rich As Steve Jobs:

Steve Jobs lahir pada 24 Februari 1955, di kota San Francisco, California, Amerika Serikat. Ia dikenal luas sebagai seorang visioner, perintis dan jenius dalam bidang bisnis, inovasi, dan desain produk serta salah satu orang yang berhasil mengubah wajah dunia modern, merevolusi enam industri yang berbeda yang juga contoh bagi semua kepala eksekutif.

Pada tahun 1983, Steve Jobs berhasil memancing John Sculley untuk keluar dari Pepsi-Cola dan menjabat sebagai CEO Apple. Meski Jobs digambar-kan sebagai Direktur Apple yang persuasif dan karismatik, sejumlah karyawannya pada waktu itu menggambarkannya sebagai manajer yang selalu berubah pikiran dan temperamental.

Membandingkan rentang waktu usianya dengan apa yang diperbuatnya, Jobs layak mendapat tempat di hati banyak orang, tidak hanya pujian untuk banyak ide yang lahir darinya, tetapi juga untuk fakta bahwa dirinya membuat orang-orang terdorong untuk sesukses seperti dirinya. Ia sukses sebagai inovator yang visioner, ilmuwan jenius, pemimpin bisnis andal, pemasar yang paling mempengaruhi, dan pendulang kekayaan yang luar biasa. Orang-orang di dunia menjadikannya prototipe nyata untuk mengadopsi kesuksesannya dalam segala hal. Buku ini mencerita-kan kisah kehidupan Steve jobs serta menunjukan kepada kita bagaimana cara untuk mendapatkan diri kita sendiri dari kemampuan kita yang belum tergali dan karena sebab itu, siapa pun bisa kaya seperti Steve Jobs.

JUPITER ASCENDING

Sinopsis:FIlm ini akan mengisahkan tentang seorang pejuang masa depan, Caine (Channing Tatum), yang berusaha melindungi seorang wanita, Jupiter Jones (Mila Kunis). Jupiter bukanlah wanita biasa melainkan seseorang yang ditakdirkan sebagai Ratu dari semua planet. Di Bumi, Jupiter hanyalah seorang gadis biasa yang bekerja sebagai seorang pembersih toilet. Namun, kehidupannya berubah semenjak bertemu makhluk bernama Caine. Dari situlah ia menyadari takdirnya sebagai Ratu selanjutnya yang bisa menyeimbangkan semua kehidupan di alam raya. Namun, sang Ratu yang tengah memimpin saat ini rupanya tak ingin kekuasaannya berakhir dan berniat membunuh Jupiter apapun caranya. Berhasilkah Jupiter menyelamatkan diri?

Film ini mengisahkan seorang penipu ulung bernama Nicky (Will Smith) yang jatuh cinta dengan Jess (Margot Robbie). Jess adalah seorang gadis yang menjadi penipu pemula sekaligus murid Nicky. Nicky yang mengajari berbagai trik penipuan kepada Jess. Jess yang sangat nyaman dengan pekerjaannya membuat Nicky tidak waspada hingga membuatnya bangkrut. Tiga tahun kemudian, Nicky muncul kembali di Buenos Aires. Disana dia sedang merancang sebuah skema penipuan yang berbahaya. Nicky mengira rancangannya telah sempurna, tapi dia salah perhitungan dan membuatnya harus bertahan hidup dari teror yang akan membunuhnya.

Release Date: February 27, 2015Studio : Warner Bros. PicturesGenre : Romance, ComedyDirector : Glenn Ficarra, John RequaScreenwriter : Glenn Ficarra, John RequaCast : Will Smith, Margot Robbie, Rodrigo Santoro, Gerald McRaney

Sinopsis:

The Focus

Page 8: V-MAGZ - Feb Edition 2015

Congratulations On Your Wedding!Stella (VXT)

Fandi Thung Engeline Carolina

Stefanus Lugas Prastowo

Ferdinan SimangunsongNikko Soetjoadi

Adnan SatriyoFeryadi Hartikto

Abdul SyakurNovita Febru Aryanti

Anggoro DewantoAditya Kurniawan