corner magz

Click here to load reader

Post on 25-Mar-2016

235 views

Category:

Documents

0 download

Embed Size (px)

DESCRIPTION

Majalah ini ditujukan untuk memenuhi tugas pada mata kuliah Multimedia Laboratory

TRANSCRIPT

  • CORNER

    Beauty is YOU !!!

    Seharian di Kota Tua

    Sketsa-Sketsa mengagumkan

  • credit : www.etudeindonesia.com

  • CONTENT

    On the cover :

    rekomendasi :sushi naru : rasa oke,harga oke

    travel :seharian jalan-jalan di kota tua

    art :sketsa-sketsa mengagumkan

    focus :beauty is you

    Model :feby erika g.

    photographer :afrianti

    wardrobe by:feby erika g.

    corner | 03

    19

    23

    28

    06

  • CONTENT hI CORNERIA

    CERPEN

    EXPRESSING YOU

    ADDITION PHOTOS :FROM MASTER CORNER

    CONSCIENCE

    32

    22

    corner | 04

    05

    10

    15

  • Hi CORNERIAHi Corneria!!

    Majalah Corner edisi perdana akhirnya terbit secara resmi oleh Penerbit Kosisters Group. CORNER hadir dengan kemasan yang sangat cocok dengan kamu-kamu semua yang suka banget dengan hal-hal yang up-to-date dan gaul. CORNER akan memberikan update terbaru tentang hal-hal yang lagi dibicarakan di Indonesia dan di dunia.

    Melalui majalah edisi perdana CORNER ini, Master CORNER memberikan panggilan sayang buat kamu-kamu semua yang menjadi pembaca setia CORNER yaitu CORNERIA. Yay!!!

    Kamu gak bakal bosen dan bakal ngerasa gak rela buat menunda, melewatkan apalagi berhen-ti dari majalah CORNER ini.

    Rasakan juga bagaimana perjuangan , kerja keras dan serunya Master CORNER dalam menca-pai penerbitan perdana majalah CORNER ini.

    So, jangan lewatkan edisi perdana ini yaa CORNERIA!!!

    *CORNERIA : Sebutan untuk pembaca CORNER Master CORNER : Sebutan untuk redaktur dan penulis CORNER

    Salam Master CORNER

    Rima W. Kosasih background by: Farnsisca Melinda

    corner | 05

  • FOCUS

    Man and Woman Beauty :

    Beauty is You

    Siapa sih yang tidak mau disebut cantik? Semua wanita pada dasarnya cantik tapi kecantikan yang dimi-

    liki memiliki perbedaan kare-na interpretasi yang berbeda-beda pula. Kepemilikan akan suatu kecantikan pasti juga sangat diinginkan oleh se-tiap wanita di dunia ini. Lalu bagaimana pendapat bebera-pa mahasiswa tentang arti "cantik" itu. Mari kita simak baik-baik.

    Nah, berdasarkan makna cantik dari mereka,

    dalam benak kita pasti menya-takan kalau ah,cantik itu kan relatif .

    Tapi, kerelatifan seperti apa yang men-gartikan kecantikan itu sendiri. Dan mak-na cantik yang relatif itu kembali pada interpretasi masing-masing itu sendiri.

    So, menurut kamu apa makna can-tik itu , Ladies?

    Cantik itu segala hal yang nyaman dipandang mata dan cantik itu sendiri ada cantik secara inner beauty atau out-side beauty,Sherly O. Arnando

    Pendapat masyarakat tentang makna cantik

    Cantik itu semua yang enak dipandang mata dan menarik juga. Tapi cantik dan menarik itu berbeda. Melihat orang cantik lama-lama belum tentu ia tetap terlihat cantik, sedangkan menarik tidak bosan dipandang mata.Menarik pasti cantik,cantik belum tentu menarik, Victoria Christa

    Cantik itu bukan hany adari wajah, karena ka-dang orang yang cantik wajah atau luarnya saja belkum tentu hatinya juga cantik,berdasarkan dari hatinya (inner beauty). Cantik tidak sep-erti yang ada iklan-iklan dengan mengandalkan wajah yang putih dan badan yang langsing, Intan Aprilia

    Cantik adalah suatu yang melekat pada wanita yang mempunyai nilai lebih dan memberikan kesan terhadap seseorang yang melihatnya, Fran-siskus Marbun.

    corner | 06

  • Kecantikan yang dimiliki wanita memacu para pencetus ide kontes-kontes

    kecantikan dalam membentuk ajang kecantikan untuk menunjukan

    makna cantik yang sebenarnya. Berikut ajang-ajang kecanti-

    kan yang ada di Indonesia dan di dunia.

    Ajang Kecantikan di Indonesia

    Putri Indonesia, kontes kecantikan yang didirikan oleh Yayasan Putri Indone-sia yang diketuai oleh Mooryati Soedibyo dan disponsori oleh perusahaan kosmetik Mustika Ratu. ini dimulai sejak tahun 1992 dengan pemenang pertama yaitu Indira P. Sudiro yang kini bekerja sebagai seorang pengusaha. Indiri berhasil Tidak seperti para pemenang dan kontestan Putri Indo-nesia yang setelah mengikuti ajang Putri Indonesia menjadi seorang selebriti, seperti pemenang Putri Indonesia selanjutnya di tahun 1994, Venna Melinda, selebritis yang tengah menjabat sebagai anggota DPR dari Partai Demokrat.

    Putri Indonesia merupakan ajang pemili-han putri kecantikan Indonesia pertama yang ada dan membawa pemenang Putri Indonesia ke kontes kecantikan dunia yaitu Miss Univers. Putri Indonesia memiliki prestasi terbesar dalam Miss Unvers pada saat tahun 2004, Artika Sari Devi, ber-hasil membawa nama Putri Indonesia dan negara Indonesia dengan menyabet posisi Top 15. Putri Indonesia sebentar lagi akan mengadakan pemilihan untuk Putri Indone-sia 2012.

    Putri Pariwisata Indonesia, atau yang biasa disingkat dengan PPI ini meru-pakan ajang putri pariwisata yang peme-nang nantinya akan dibawa ke ajang Miss Tourism International. Pada tahun 2010, runner-up I juga menjadi wakil Indonesia di ajang Miss Tourism Queen of The Year International. Sejak tahun 2011, runner-up I hingga IV masing-masing direncana-kan akan menjadi wakil Indonesia di ajang Miss Tourism Queen International, Miss Tourism International, Miss Tour-ism Queen of the Year, dan Miss Global Beauty Queen. Pemenang pertama kontes ini adalah Albertina Fransisca Mailoa, dan pemegang titel saat ini adalah Melisa Putri Latar dari Maluku.

    Miss Indonesia, didirikan oleh Yayasan Miss In-donesia dengan dukungan dari perusahaan MNC dan produk kecantikan Sari Ayu. Miss Indone-sia memulai kontesnya pada tahun 2001 dengan pemenang pertama yaitu Imelda Fransiska den-gan membawa prestasi terbesarnya ke ajang Miss Asean sebagai runner-up 1.

    Para pemenang Miss Indonesia akan dibawa pada ajang Miss World nantinya setelah menang. Pada ajang Miss World Atrid Ellena pemenang Miss Indonesia tahun 2011 berhasil menyabet top 15 pada ajang tersebut.

    corner | 07

  • Ajang Kecantikan di DuniaAjang kontes kecantikan yang diadakan dalam konteks internasional dengan posisi tiga teratas yaitu, Miss World, kontes kecantikan interna-sional yang diikuti oleh seluruh pemenang putri kecantikan dari masing-masing negaranya. Miss World didirikan pada tahun 1912 oleh Eric Mor-ley. Pemenang Miss World tahun lalu adalah Ivian Carlos, wanita asal Venezuela.

    Miss Univers, peserta Miss Universe mengikuti kontes di negaranya masing-masing dan kemudian memegang gelar Miss negara tersebut seperti Miss Canada atau Miss U.S.A. dan kemudian dikirim mengikuti kontes Miss Universe yang diadakan Miss Universe Organization. Pemegang gelar tera-khir dipegang oleh Leila Lopes asal Angola.

    Miss International, ajang kontes kecantikan yang diadakan pertama kali pada 1960. Tujuan utama kontes kecantikan Miss International adalah untuk mempromosikan perdamaian dunia, goodwill, dan pemahaman .Peserta diharapkan bertindak sebagai "Duta Besar Perdamaian dan Kecantikan", menun-jukkan kelembutan, kebaikan, persahabatan, ke-cantikan, intelijensi, kemampuan untuk bertindak, dan, yang paling penting, sensibilitas internasional yang besar. Pemegang gelar Miss International terakhir pada tahun 2011 oleh Maria Fernanda Cornejo asal Ekuador.

    Lalu bagaimana dengan pria yang disebut cantik oleh sebagian orang? Apa pertim-bangan masyarakat dalam menilai pria cantik?

    Berdasarkan hasil pengamatan, 8 dari 10 pria tidak setuju jika pria mendapatkan title cantik karena dianggap title cantik hanya untuk wanita. Bahkan ada yang menggap bila title pria cantik akan men-gurangi kejantanan atau bahkan akan

    meragukan kejantanan pria itu sendiri. Seperti halnya pada tren yang saat ini yang muncul tentang istilah flower boy dimana pria-pria yang menapatkan title ini adalah pria-pria asal Korea (akibat Korean Wave di Indonesia). Istilah flower boy awalnya ditujukan untuk para hwa-rang atau pemuda pada masa kerajaan Silla yang dididik untuk menjadi pem-impin dalam masyarakat melalui pelati-han yang keras dalam bidang seni bela diri, disiplin diri, norma sosial dan perilaku.

    Namun ,definisi flower boy di Korea kini berubah dari pemuda yang berimage sebagai pendekar kerajaan menjadi pemuda yang berpenampilan maskulin dan metrosexual dengan sangat me-merhatikan penampilannya (fashion dan make up) yang sehingga mem-buat dirinya terlihat cantik sebagai pria. Memang terkadang hal ini bisa disalah artikan karena ketidaksetujuan orang terhadap pria yang terlalu memerha-tikan penampilan dan seakan terlihat kehilangan kejantanannya namun hal ini mendapat anggapan bahwa pria bisa saja mendapatkan title flower boy karena sifat dan pembawaannya. Hal ini sebagian besar di setujui oleh wanita-wanita yang menyukai tipikal pria yang ramah, memiliki senyuman yang manis, cool dan tetap bersahaja dengan wani-ta tanpa pandang gender.

    (Rima Wahyuningrum)

    credit by:Die Myung/devianART(South Korea)

    credit by: Adelia Monica

    corner | 08

  • credit : www.rajakarcis.com

  • CERPEN

    Aku baru sadar tern-yata anak laki laki ini adalah anak kelas

    XII IPS 1 yang saat acara PENSI sekolah

    tampil bersama Band-nya . Namanya

    Dimas .Dentingan jam dalam kesuny-ian ini tak dapat meringankan peluh dalam hari hariku . Bumi tak lagi disinari oleh matahari,saatnya bulanlah yang menerangi . Bantingan diriku membuat kawat di ujung kasur menampakkan dirinya . Hosh hosh hosh . Lelah mem-buat nafasku tak beraturan . Ini hari yang melelahkan sepanjang hari hariku mel-akukan pekerjaan part time ku . Ditambah aku harus berlari menuju rumah demi meng-hindar dari anjing anjing yang menyalak selama perjala-nan pulangku . Aku benci jika setiap hari seperti ini . Tak lama itu aku terlelap dalam tidurku tanpa mengganti bajuku terle-bih dahulu . Kak Tiaaa sudah jam enam lewat nih, teriak Atika adi