simpang5 edisi oktober 2010

16

Upload: tabloid-simpang5

Post on 27-Mar-2016

274 views

Category:

Documents


10 download

DESCRIPTION

Tabloid Informasi Bisnis dan Belanja Semarang

TRANSCRIPT

Page 1: Simpang5 Edisi Oktober 2010
Page 2: Simpang5 Edisi Oktober 2010

yang amat berbeda yaitu suasana asri, tenang, nyaman, dan dapat dijadikan salah satu tempat rekreasi keluarga di tengah keramaian kota.

Ventura Garden sangat tepat dijadikan salah satu tempat tujuan bagi para ek-sekutif untuk memanjakan lidah sambil menikmati ketenangan pusat kota, bisa

juga menjadi salah satu pilihan rekreasi kelu-arga. Bagi pecinta olah raga skate board dan free styler juga bisa memanfaatkan fasilitas yang disediakan. Bagi komunitas, Ventura Garden bisa jadi solusi tempat nongkrong yang luas dan nyaman, untuk berbagai komu-nitas yang ada di Semarang

Dengan luas sekitar 8.000 m2, Ventura Gar-den tentu menjadi pilihan tepat venue ten-gah kota untuk mengadakan event outdoor entertaint dengan Garden Atmosphere. Bagi sponsorship yang ingin mengadakan kegiatan promosi, Ventura Garden, dengan berbagai fasilitas yang terlengkap di Semarang, tentu sangat cocok untuk menggelar berbagai keg-iatan.

Berbagai fasilitas yang disediakan di Ventura Garden, antara lain: Main Stage (10 m x 6 m) with oval roof, Mini Stage on Gazebo, Mini Promotion Gazebo, National Skate Bowl, Hall and Meeting Room, Event Banquet, Outtdoor Event, dan lahan parkir yang luar (sekitar 75 – 100 mobil).

Berbagai event juga telah dan akan digelar di Ventura Garden. Untuk tanggal 3 Novem-ber 2010 nanti akan diadakan Auto Club Gathering di Classic The Bistro. Tanggal 5 – 7 November akan digelar Grand Launching Ventura Garden yang diramaikan dengan Family Carnaval, Indie Festival (Semarang), dan 1/28 R/C Firelap Tournament.

Untuk tenant yang dihadirkan, ada Kepiting ECO, Classic The Bistro & Vintage Galery by Classic Coffee House, House of Ramen “Japanese Noodle” by Tompi, Woman Spa & Salon, Mbah Jingkrak & Bentuman, dan lainnya. Sangat menarik bukan? Datang dan nikmati sendiri fasilitas dan makannya. (adv)

Food And Entertainment Park

Konsep yang kami buat adalah suatu konsep kuliner yang bukan berupa pujasera atau food court, namun berupa rumah makan yang terle-tak di tengah-tengah taman dan

rimbunnya pohon, di pinggir kolam, memi-liki fasilitas main stage, skate & free style bowl, hall, serta lahan parkir dalam yang luas. Sehingga tercipta sebuah suasana

Dengan semakin berkem-bangnya Kota Semarang yang dibarengi dengan bertam-bahnya tuntutan kuliner dan hiburan bagi masyarakat Semarang dan sekitarnya, kami selaku pengelola Eks Kolam Re-nang Stadion memiliki konsep yang berbeda dari yang sudah ada dan keunggulan kami yaitu berada di tengah pusat kota Semarang atau 700 meter dari Simpang Lima.

Ventura GardenJl Ki Mangunsarkoro No 15 (depan Stadion Diponegoro) SemarangTelp.024-91111805, 8452706

Sajian Iga Djapit ini merupakan yang pertama di Semarang. Silahkan datang dan coba nikmati sensasi rasanya. Ada berbagai menu spesial yang

dihadirkan di Woroeng Iga Djapit. Anda bisa mencoba Iga Djapit Penyet, Iga Djapit Bakar, Sup Iga, Sup Buntut, dan berbagai menu lainnya yang di-hadirkan untuk para pecinta kuliner di Semarang.

Lokasi Waroeng Iga Djapit juga cukup strategis karena terletak di tengah kota, dari Lapangan Simpang Lima Anda bisa meluncur ke arah timur, tepat di depan Lotte Mart esk Makro, Anda bisa langsung melihat Waroeng Iga Djapit di sebelah kanan jalan. Letaknya yang strategis membuat Anda bisa mengunjunginya setiap saat, baik saat makan siang atau saat makan malam, karena Waroeng Iga Djapit buka dari pukul 09.30 – 22.30 setiap hari.

Ruangan di Waroeng Iga Djapit cukup luas dan lega dengan kapasitas seki-tar 120 orang. Anda bisa mengajak makan keluarga atau teman-teman Anda untuk bersantap dengan sua-sana santai dan nyaman. Apalagi tempat parkir yang disediakan juga cukup luas, Anda tidak akan kesuli-tan ketika memarkir mobil atau mo-tor.

Dengan berbagai menu lezat dan sp-esial, lokasi yang strategis, dan berb-agai fasilitas lainnya, menu-menu di Waroeng Iga Djapit tetap dihadirkan dengan harga yang sangat terjang-kau. Jadi silahkan datang dan coba berbagai menu yang disediakan. Jika Anda tidak bisa datang langsung ke Waroeng Iga Djapit, Anda bisa me-manfaatkan layanan Delivery Order (024) 33 140 600. (nif)

Kenikmatan menu iga akan lang-sung terasa dengan sajian

dagingnya yang empuk dan bum-bunya yang spesial. Waroeng Iga Djapit yang terletak di Jalan Ma-

japahit No 99 Semarang tepatnya di depan Lotte Mart eks Makro,

mampu memadukan citarasa dag-ing iga yang empuk dengan cam-puran bumbu yang mengundang selera. Tidak heran, begitu kita menyantapnya, kita tidak akan berhenti sampai tidak ada yang

tersisa.

ayam penyet ca kangkungsup iga udang goreng tepung

MENUIga Djapit PenyetIga Djapit BakarSup Iga DjapitSub BuntutEmpal PenyetAyam PenyetAyam BakarCumi Djapit PenyetCumi Djapit Goreng TepungUdang Djapit PenyetUdang Djapit Goreng Tepung Telor Djapit PenyetBakwan Djapit PenyetBelut PenyetJamur PenyetTahu/Tempe PenyetSambal Plus lalapanSayur AsemCa KangkungNasi PutihKuah Sop

Rp. 19.500,-Rp. 22.500,-Rp. 23.500,-Rp. 24.500,-Rp. 8.000,-Rp. 8.500,-Rp. 9.500,-Rp. 7.500,-Rp. 7.500,-Rp. 7.500,-Rp. 7.500,-Rp. 7.500,-Rp. 7.500,-Rp. 7.500,-Rp. 5.000,-Rp. 6.000,-Rp. 3.000,-Rp. 5.000,-Rp. 7.500,-Rp. 2.500,-Rp. 1.000,-

Page 3: Simpang5 Edisi Oktober 2010

KecantikanSimpang5 No.66/Th.VI/Oktober 2010 3

Setiap wanita ingin cantik. Namun berapa banyak dari kita yang benar-benar menyadari arti dari “cantik”? Cantik yang dimaksud di sini adalah cantik luar dan dalam. Secara garis

besar ada beberapa hal yang dapat mem-buat wanita tampil cantik, yaitu: (1) Sehat, segar, dan bugar. (2) Tampil pantas dan serasi, baik untuk tata rias dan busana. (3)

Jaga tutur bahasa dan tindak-

tanduk. (4) Jaga kebersihan tubuh. (5) Perluas wawasan perbanyak pengetahuan. (6) Mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Dengan rajin berolahraga, maka kita akan selalu memulai hari kita dengan berseman-gat sehat, dan enak dilihat. Untuk itu Studio Primadona memperkenalkan suatu olahra-ga yang bernama Body Performance. Body Performance adalah senam pembentukan yang konsentrasinya terletak pada perna-

fasan dan konsentrasi otot-otot sekitar panggul. Senam ini dapat memben-

tuk badan mendekati bentuk ideal, sesuai dengan porsi badan masing-masing. Senam ini juga dapat pula memperbaiki kesalahan-kesalahan yang sering terjadi pada bentuk badan wanita yang tidak disadari oleh yang bersangkutan.

Body Performance inilah yang men-jadi resep awet muda dan tetap

cantik dua artis kenamaan, Minati Atmanagara dan Chintami Atmanaga-

ra. Karena telah terbukti selama pu-luhan tahun, Minati dan Chintami akh-

irnya mematenkan metode tersebut.

Animo kaum hawa untuk mengikuti kelas Body Performance sangat tinggi. Setelah Jakarta, Bandung, dan Yogyakarta, seka-rang Body Performance bisa diikuti di Solo dan Semarang. Untuk di Semarang kelas dibuka di Studio Primadona Jalan Tabanan No. 2 Candibaru Semarang.

Secara keseluruhan bagi semua wanita (segala usia) Body Performance berman-faat untuk: (1) Memperbaiki sikap tubuh. (2) Membakar lemak tubuh dengan cepat

dan membentuk tubuh ideal dengan otot-otot kencang dan panjang-panjang. (3) Melancarkan peredaran darah. (4) Mem-perbaiki metabolisme. (5) Menghilangkan stress. (6) Menyembuhkan insomnia. (7) Memperlancar keluarnya keringat sehingga kulit menjadi sehat dan cerah. (8) Meny-embuhkan penyakit ashma. (9) Menghilang-kan keluhan datang bulan yang tidak tera-tur dan sakit pada saat datang bulan. Dan (10) memperbaiki hubungan suami istri dan dapat membantu menyuburkan kandungan, memperkuat rahim yang lemah dan menin-gkatkan libido.

DanceStudio Primadona memiliki ruang yang luas dan nyaman dengan tiga studio. Selain Body Performance, Anda juga bisa mengi-kuti Dance, seperti: Belly Dance, Hip Hop, Modern Dance, Salsa, Modern Dance Anak-anak, Tari Kreasi Baru/Tradisi Anak-anak. Ruang dance yang dihadirkan sangat luas dan nyaman serta Instruktur profesional.

BiayaUntuk Body Performance ada promo diskon

Cantik, Enerjik, dan Percaya Diri dengan Body Performance

khusus dari 1 Oktober – 15 November 2010. Bagi Anda yang memilih Paket biaya Rp Rp 350.000 didiskon 25% jadi Rp 262.500,-. Bagi yang memilih Bulanan biaya Rp 475.000 didiskon 25% jadi Rp 356.250. Biaya pendaftaran Body Performance Rp 75.000. Untuk Dance biaya pendaftaran Rp 60.000 dan biaya Bulanan Rp 200.000.

FasilitasStudio Primadona menghadirkan fasilitas yang lengkap untuk Anda. Selain fasilitas tempat eklusif dan strategis, instruktur ahli dan pengalaman, ruang senam luas dan ny-aman, loker penyimpanan barang, shower, parkir luas dan aman, juga dihadirkan cafe dan salon. (adv)

Studio Primadona Jl Tabanan No. 2 Candibaru

SemarangTelp. 024-8316276

Email & FB : [email protected]

P a s t i n y a s e t e l a h

liburan panjang anda

h a r u s k e m b a l i

berakt iv i tas, untuk

urusan kecantikan dan

p e r a w a t a n t u b u h

setelah liburan sangat

diperlukan, misal badan

capek dan lelah membutuhkan pijatan pijatan yang

merelaxkan otot-otot, body Whitening untuk

mengembalikan kulit yang terbakar matahari karena

asyik liburan diluar ruangan bersama keluarga dan

lain sebagainya

Sarasthi Spa menyajikan menu baru dan bervariasi

untuk mengembalikan aura kecantikan sehingga

anda bisa mendapatkan semangat baru yang

maximal setelah berliburan panjang.

PROMO FOR MEMBER (syarat hanya membayar

50rb saja dapatkan Everlasting Member Card

dapatkan diskon 20 persen untuk semua perawatan

spa)

ANTARA LAIN :

1. RED PLUM FRUIT BODY GLOWING

Normal rate 250 rb after promo 195 rb

Buah plum yang berasal dr China , Amerika dan

Eropa ini dikenal sebagai buah yang rendah lemak

dan kalori serta memiliki vitamin yang memberikan

khasiat alami untuk kecantikan kulit, sebagai

antioksidan vitamin E dan C yang tinggi dapat

membua t ku l i t ce rah be rs ina r a lam i .

Dikombinasikan dengan scrub strawberry

sehingga manfaatnya lebih maksimal.

Steam Aromatherapy Lavender + Ritual Cuci Kaki

dengan Bunga + Massage 60mnt + Strawbbery

Scrub + Red Plum Mask + Body Bath with milk and

Red Plum

2. BODY WHITENING AND DETOCSIFICATION

WITH PINEAPPLE

Normal rate 350 rb after promo 250 rb

Untuk mencegah kerutan dan kasiat vitamin C

yang tinggi dikombinasi dengan mandi bunga

yang segar dan harum semerbak, menggunakan

Milk Body Scrub powder dan Milk bath yang

melembabkan.

Steam Aromatherapy Lavender + Ritual Cuci Kaki

dengan Bunga + Massage 60 mnt + Milk Body

Scrub Powder + Detoksifikasi pineapple + Body

Bleaching + Pineapple mask + Body Bath

(milk,pineapple,flower combination)

3. BODY WHITENING AND BLEACHING WITH

KEFIR

Normal rate 300 rb after promo 150 rb

Kasiat kefir dr trappist di gedono , minuman

kesehatan susu fermentasi yang lebih bagus dr

yougurth … segar dan menyehatkan untuk nutrisi

kulit , melembabkan dan melangsingkan sehat

luar dalam karena setelah perawatan anda dapat

meminum segelas kefir yang istimewa,

terdapat 3 variasi pilihan rasa dan manfaat lechee,

strawberry, plain (untuk yang gampang alergi)

4. HAIR TREATMENT WITH AVOCADO + KEMIRI

After Promo 50rb

Perawatan menggunakan fresh avocado dan

minyak kemiri untuk rambut lepek dan rontok,

sangat bercabang dan extra dry… dikombinasikan

dengan serum L’oreal professional

PROMO 100RB UNTUK UMUM

1. Mango Passion Fruits

Massage 60mnt + Mango Scrub + Manggo Mask +

herbal Bath

2. Chocolate Passion Fruits

Massage 60mnt + Chocolate Scrub + Chocolate

Mask + Chocolate Bath

Informasi:

Jl. Jeruk Raya no. 23 Peterongan, Semarang

No. Telp. 024 - 8316801

Ladies Only Buka Pukul 09.00 – 18.00 Wib

(reservasi terlebih dahulu bila ingin treatment lebih pagi /

lebih malam dari jam buka)

Photograph by

Egi (024) 70701012

Page 4: Simpang5 Edisi Oktober 2010

Anda mempunyai saran dan kritik untuk kami?Atau Anda ingin berbagi pengalaman seputar dunia bisnis, wisata, kuliner, property kepada pembaca lain?Caranya mudah : kirim saran dan kritik atau artikel Anda ke Redaksi Tabloid Simpang5, Jl. Admodirono I No. 25 Semarang dan dapat juga melalui email ke [email protected] atau [email protected]. Jangan lupa sertakan nama dan alamat Anda, atau disertai foto. Untuk artikel sertakan biodata anda dan no telepon yang dapat dihubungi. Setiap artikel, saran dan kritik yang anda kirimkan akan sangat kami hargai. Kami tunggu partisipasi Anda. Salam Antusias

Penerbit: PT. INFOMEDIA NUSANTARA by TELKOM Indonesia, Pelindung : Agina Siti Fatimah, Pimpinan Umum: Ruslan Rustam, Penanggung Jawab: Edy Sobari, Redaktur Pelaksana: Agung Susanto, Redaksi : Ahmad Munif, Artistik dan Desain : Mashud Susanto, Sadono Agung, Marketing : Gusman Utomo, Rinto Tri Laksana, Distribusi & Sirkulasi : Imam Susetya, Dwi, Fotografer : Munif, Alamat Redaksi : Jl. Admodirono I No. 25 Semarang. Telp. (024) 844 2444 Fax. (024) 844 3444, Email : simpang5@infomedia. web.id Weblog : simpang5.wordpress.com, Facebook : facebook.com/tabloidsimpang5, H o t l i n e i k l a n : 7 0 6 6 1 0 4 1 , 7 0 6 1 6 1 2 7 , 0 8 1 3 2 6 3 3 0 0 6 7 , 0 8 1 2 2 8 2 5 2 5 1 8 , Info berlangganan : 70877797

SisKaDesain Cover : Mashud Susanto

Hot IssueNo. 66/Th.VI/Okober 2010Editorial4 Simpang5

Dyah MaulanaPemilik Maudy – Dekorasi, Rias Pengantin & Salon

Dalam merias pengantin, yang penting harus pandai men-gombinasikan konsep tradisional dengan konsep lainnya. Konsep tradisional kita kembangkan dengan tetap mengi-kuti perkembangan tren, baik itu dengan mengambil yang baik dari konsep modern, atau dengan konsep lainnya. Hingga tercipta sebuah tata rias pengantin yang berakar pada tradisi.

Konsep tradisional harus tetap dipelihara agar anak-anak muda tetap ingat dengan tradisi bangsanya. Jika anak-anak muda sudah tidak ingat lagi tradisi, berarti yang

patut disalahkan adalah mereka yang telah bergelut di bidangnya, tanpa mengindah-kan tradisi yang sudah ada. Pada rias pengantin konsep tradisional sekarang ini masih paling diminati.

Leila Rosa IndrayaniPemilik Elnia Salon Kecantikan & Wedding Organizer

Pertama kali yang perlu disiapkan untuk persiapan perni-kahan adalah menentukan anggaran pernikahan. Setelah itu lanjut ke jumlah tamu undangan. Pastikan jumlah tamu undangan, sebelum memesan lokasi atau gedung perni-kahan. Karena walaupun gedung atau lokasi yang dipilih terlihat luas, tapi jika ditambah tamu undangan, meja, dan lainnya, keluasannya bisa menyempit. Setelah itu me-mastikan tanggal pernikahan, menyesuaikan tema perni-kahan dengan musim. Maksudnya musim panas atau hujan, di dalam ruangan atau di luar ruangan. Memilih hiburan, band atau solo organ, foto, dan video.

Untuk lebih memudahkan, buatlah buku wedding planer, agar bisa membantu sang pengantin lebih fokus dalam perencanaan pernikahan. buku ini diisi segala macam yang berhubungan dengan persiapan penikahan, dari kebaya atau gaun, catering, kue pengantin, rencana anggaran dan lainnya. Tunjukkan buku ini pada jasa rias pengan-tin yang bersangkutan, agar dapat membantu mewujudkan pernikahan yang diingin-kan sang pengantin.

Nindhy HapsariModel dan Account Executive Event organizer

Tren busana wedding dari tahun ke tahun tidak ada perubahan yang mencolok. Biasanya berkisar pada gaya Eropa dan Tradisional, dengan gaun dan jas atau traditional wedding costume. Ini disesuaikan dengan kebutuhan dan selera dari pasangan pengantin dan keluarga, tentunya juga dari adat dan kebiasaan yang berlaku di lingkungan sekitar. Bagi aku, aku lebih memilih dan menyenangi traditional wedding costume, lebih berkarakter dan juga aku bisa melestarikan ke-budayaan daerah asal aku berada. Setidaknya aku juga bisa melestarikan nilai kebudayaan Indonesia, misalnya baju adat lambung (baju adat Lombok), baju adat

Bali, ataupun kebaya sekalipun. Rasanya lebih bangga saja apabila memakai wedding traditional costume.

Sekarang ini para designer di Indonesia juga banyak yang mengembangkan konsep design asli dari baju daerah menjadi wedding costume dengan motif dan design yang beragam, anggun dan juga bisa disesuaikan dengan kepribadian dari pemakainya. Untuk masalah harga pun bisa diperkirakan sesuai budget kita, kebutuhan dan juga selera kita masing-masing.

“And they live happily ever after,” kalimat tersebut hampir selalu digunakan sebagai gambaran akhir baha-gia dalam berbagai dongeng kisah cinta. Pada kenyat-aannya, sebuah pernikahan merupakan awal kehidupan baru bagi setiap pasangan yang baru menikah. Akan menjadi bahagia atau tidak, tentu tergantung persiapan dan kemauan masing-masing untuk mampu menyatukan dua individu yang berbeda.

Berbagai persiapan pernikahan bisa jadi merupakan cobaan awal. Pasangan yang akan menikah dan keluarg-anya masing-masing dituntut untuk bekerjasama untuk menyukseskan acara tersebut. Tidak jarang, terjadi

diuji untuk mampu melewati cobaan awal.Untuk memudahkan proses pernikahan tersebut, kemudian ban-yak jasa yang ditawarkan, seperti foto, gaun pengantin, make up, katering, dekorasi, wedding organizer, dan lainnya. Calon pengantin tentu bisa berkonsultasi terlebih dahulu sebelum menggunakan jasa. Bertanya kepada teman yang sudah memakai jasa tersebut, tentu akan sangat membantu. Jika tidak ingin repot, kita juga bisa membaca berbagai tips atau panduan pernikahan.Untuk itulah pada edisi bulan ini, Tabloid Simpang5 mengangkat issue utama tentang Wedding. Beberapa tulisan yang kami sajikan, kami harapkan mampu menjadi rujukan atau pun inspirasi pasangan yang akan melangsungkan pesta pernikahan.Munif – facebook.com/munif

Page 5: Simpang5 Edisi Oktober 2010

Simpang5 No. 66/Th.VI/Oktober 2010 5Advertorial

Sekarang SisKA mengeluarkan produk yang dapat me-ONLINE-kan database dari satu kota ke kota lain, hanya dengan menggunakan jaringan internet

Speedy yang saat ini adalah jaringan in-ternet yang paling murah di kelasnya, hanya dengan sekitar Rp 200 ribu per bulan, per cabang, perusahaan dapat menikmati sistem ONLINE database, se-hingga kantor pusat dapat memantau perkembangan (omset, piutang, stok dll) di setiap cabangnya dengan biaya yang sangat murah.

Tentang SisKAUntuk mengetahui neraca dan rugi laba perusahaan dibutuhkan waktu 8 jam lebih bila menggunakan per-angkat manual, dan 4 jam lebih dengan komputer. Namun lain hal-nya jika menggunakan program komputer SisKA, hanya butuh 7 – 15 detik saja. Ini memungkinkan karena dengan SisKA semua serba otomatis. Sekali input penjualan, otomatis stok berkurang, otomatis

Biasanya jika perusahaan mempunyai banyak cabang di berbagai kota, dan ingin me-ONLINE-kan databasenya, maka dibutuhkan dana yang cukup besar untuk menyewa jaringan internet, dan jaringan internet yang mahal ini harus dipasang di semua cabang yang ada.

Bayangkan saja jika sebuah perusahaan mempunyai 10 cabang, maka biaya yang ditubuhkan untuk sewa

jaringan internetnya saja kurang lebih Rp 40 juta per bulan!

SisKA Hadirkan Database

ONLINE Terjangkaupiutang bertambah, otomatis jurnal pen-jualan tercatat, otomatis keluar neraca dan rugi laba.

“Mereka yang biasa lembur untuk mem-buat laporan keuangan tidak perlu lembur lagi. Ini tentu tidak hanya akan membuat

itu, SisKA membantu kebutuhan perusa-haan akan suatu informasi yang akurat, cepat, dan tepat serta dapat dijamin ke-benarannya untuk membantu pengambilan keputusan. Dengan SisKA semua informasi tersebut bisa tersedia setiap saat ketika dibutuhkan. Jadi, perusahaan dapat men-golah semua data yang ada dan menjadikan suatu informasi yang sangat bermanfaat,” papar Peter Hermanto pemilik SisKA.

SisKA mempunyai banyak keunggulan dari program-program lain, di antaranya:Program menggunakan Bahasa Indonesia, sehingga mudah dimengerti dan mudah dipelajari. Bisa diakses dan dipakai secara bersamaan dengan banyak user dengan menggunakan jaringan komputer (Multi User/Client Server). Bisa membatasi oto-ritas Operator sehingga Operator hanya diijinkan untuk melakukan transaksi trans-aksi tertentu saja (Multi Level User). Tepat jika dimanfaatkan untuk perusahaan yang mempunyai beberapa gudang stok (Multi Gudang).

Semarang : 087832997001Pekalongan : 087832997002Surabaya : 087832997003

Selain itu SisKA juga Multi Satuan Stok, Sat-uan dibagi menjadi tiga tingkatan, sehingga dapat lebih mudah dalam membaca infor-masi stok. Terintegrasi dengan Keuangan sehingga prosesnya langsung membentuk laporan keuangan, tanpa harus menjurnal ulang setiap transaksi. Laporan yang sudah jadi dapat ditransfer ke Ms.Excel, sehingga data dapat diolah lagi menjadi informasi yang lebih baik. SisKA juga dapat dimodi-

program, dan Teruji, karena dibangun dari ide berbagai perusahaan besar dan kecil, sehingga sangat cocok untuk distributor maupun retail. Namun perlu diingat, SisKA hanya akan menghasilkan output yg benar jika data-data yang ada di perusahaan, di-input dengan benar.

Dengan berbagai keunggulan tersebut, SisKA sangat cocok untuk distributor atau retail: Sepatu, besi, asesoris, mainan, buku, spare part, handphone, elektronik, apotik, resto, bengkel, hotel dan lainnya. Selain itu, Anda juga tidak perlu khawatir akan mengalami kesulitan, karena SisKA juga menyediakan gratis installasi, train-ing, dan juga menyediakan konsultan akuntansi. Bahkan, SisKA juga merupakan satu-satunya software yang memberi “Ga-ransi Uang Kembali” jika SisKA tidak sesuai dengan yang diharapkan. (adv)

Bandung : 087832997004Purwokerto : 087832997005Solo : 081325555105

Segera hubungi marketing SisKA

Lalu bagaimana mempersiapkan berbagai keperluan pernikahan? Mempersiapkan pesta perni-kahan memang sangat sibuk. Tak jarang banyak pasangan

yang mengalami kesulitan dan bingung dalam mempersiapkan pernikahannya. Memang sebaiknya pernikahan tidak direncanakan secara mendadak, tetapi dipikirkan jauh hari sebelumnya, agar pada hari H semuanya berjalan dengan lancar. Persiapan pernikahan tentulah memakan waktu yang tidak sedikit. Pasangan yang bekerja sering merasa

kesulitan untuk mempersiapkan perni-kahannya. Berikut beberapa tips yang dapat Anda simak untuk mulai memper-siapkan pesta pernikahan Anda.

Memilih tanggal pernikahanTentukan kapan Anda akan menyelen-garakan pesta pernikahan Anda. Ada baiknya jika Anda memilih dua tanggal yang cocok sebagai pilihan. Penting me-miliki backup tanggal pernikahan seh-ingga bila pada tanggal yang diinginkan tersebut tidak memungkinkan untuk mengadakan pesta, Anda tetap memi-liki cadangan di hari lainnya.

Mulailah membuat anggaran pernikahan

Tips Mempersiapkan Pernikahan

Hari pernikahan adalah saat-saat yang paling berkesan dalam hidup kita. Bukan saja pada hari itu kita akan menjadi raja dan ratu sehari, tetapi juga merupakan langkah awal dalam menapak perjalanan pan-jang menuju kebahagiaan bersama pasangan yang kita cintai. Tentu-nya para calon pengantin berusaha dengan sungguh-sungguh untuk

mempersiapkan segala sesuatu demi kelancaran pada hari pernikahan, namun mungkin saja ada yang terlewatkan. Tentu saja kita ingin momen ini menjadi sesuatu yang sempurna, indah, dan bahagia.

Membuat anggaran sangatlah pent-ing dalam mempersiapkan pernikahan. Hal ini akan membantu Anda agar tidak sampai mengadakan pesta pernikahan yang di luar jangkauan kemampuan Anda berdua. Semua kemewahan pernikahan tentu akan menghabiskan biaya yang tidak sedikit dan dengan membuat per-encanaan keuangan setidaknya dapat membantu Anda terhindar dari penge-luaran yang membengkak. Putuskan be-rapa tamu yang akan diundang ke pesta pernikahan dan buatlah masing-masing kategori pengeluaran yang mungkin akan

dikeluarkan. Sediakan catatan khusus untuk mencatat anggaran untuk masing-masing kebutuhan pernikahan Anda. Dari gaun pengantin, Jas pengantin, tempat, catering, dan sebagainya. Hal ini perlu dilakukan agar, Anda dapat memantau biaya yang akan Anda keluarkan untuk se-mua kebutuhan pernikahan Anda.

Daftarkan semua tamu yang akan Anda undangTuliskan terlebih dulu daftar-daftar tamu yang akan Anda undang ke pesta pernika-han Anda. Utamakan keluarga yang akan diundang, barulah teman dan relasi. Da-hulukan pengiriman undangan kepada kerabat atau orang yang dituakan. Bentuk undangan tidak perlu aneh-aneh karena

trend saat ini adalah simple, yang penting indah serta mudah dibaca. Setidaknya undangan sudah harus sampai ke tangan penerima sekitar dua minggu sebelum hari H. Untuk kerabat yang berada di luar kota, usahakan undangan tersebut sudah harus Anda kirim empat minggu se-belumnya, karena proses pengiri-man akan memakan waktu yang agak lama.

Pilih tempat untuk pem-berkatan dan resepsi pernikahanUntuk memilih lokasi pernikahan yang ideal sebaiknya dilakukan pal-ing lambat setahun sebelumnya. Baru setelah itu Anda mulai memilih kebutuhan-kebutuhan pernikahan lainnya, seperti fotography, kue pengantin, foto liputan, catering, kartu undangan, souvenir, dekorasi hingga mobil pengantin. Setelah itu barulah Anda memikirkan pesta pernikahan outdoor ataupun indoor. Hal ini harus diimbangi dengan se-berapa banyak tamu-tamu yang akan Anda undang nantinya, serta dekorasi yang akan Anda tampilkan pasa pesta tersebut. Dalam memilih tempat perlu Anda pertimbangkan tentang letak lokasi. Jangan sampai jauh sehingga menyulitkan tamu un-tuk datang.

Dalam mempersiapkan pernikahan, yang terpenting adalah kerjasama serta komunikasi dengan pasangan Anda. Agar semua perencanaan pernikahan dapat terorganisir den-gan baik. (weddingku.com)

Page 6: Simpang5 Edisi Oktober 2010

Simpang5No.66/Th.VI/Oktober 20106 Gaya Hidup

Begitu Anda memutuskan untuk menikah, salah satu hal yang

pasti Anda pikirkan adalah kon-sep yang akan digunakan dalam

pesta pernikahan. Sebagian besar kita pasti akan langsung berpikir

menikah adalah momen sekali seu-mur hidup, maka kita pasti ingin

merayakan sesuai dengan impian. Bagi sebagian orang mungkin ingin merayakannya secara mewah dan

meriah, karena menikah adalah simbol kebahagiaan yang harus

dibagikan kepada sebanyak mung-kin orang yang dikenal, baik itu

teman akrab, teman jauh, relasi kerja, atau pun kolega orangtua.

Tentunya tidak semua calon pengantin menginginkan pesta yang serba mewah dan meriah. Dengan banyaknya pilihan kon-sep pesta pernikahan, mereka

tentu bisa memilih yang sesuai dengan impiannya. Ya, pesta pernikahan adalah salah satu momen penting dalam hidup, sudah sepantasnya lah bagi pasangan pengantin untuk memilih tema pernika-han sesuai dengan impiannya. Berikut ini beberapa tren pernikahan yang dirang-kum dari berbagai sumber yang bisa Anda pilih.

Intimate WeddingSalah satu tren yang muncul dalam be-berapa tahun belakangan ini adalah pes-ta pernikahan sederhana atau intimate wedding. Biasanya tamu yang diundang dalam jumlah terbatas, hanya teman

dekat dan keluarga dekat. Bisa jadi tren ini banyak dipengaruhi budaya Barat yang ter-biasa menggelar pesta pernikahan dengan dihadiri sedikit orang.

Mereka yang memilih pesta pernikahan se-derhana ini biasanya memang menginginkan pesta pernikahannya berjalan secara akrab dan tidak banyak direpotkan dengan berba-gai seremonial. Selain itu, Intimate Wedding juga relatif tidak memerlukan persiapan yang rumit dan bahkan bisa dilaksanakan secara mendadak. Untuk tata rias pengan-tin dan dekorasi biasanya juga dipilih yang sederhana tapi tetap mencerminkan konsep pernikahan.

Green WeddingTema Green Wedding ini rupanya sejalan dan terinspirasi dengan tren serba hijau yang tengah digalakkan para aktivis pencin-ta lingkungan di seluruh dunia. Pesta perni-

kahan pun berubah hi-jau. Bukan hanya dari segi dekorasi, melain-kan juga dari sisi peng-gunaan material. Jika Anda merencanakan untuk melangsungkan pernikahan dalam tema ini, pastikan segala un-sur yang akan Anda gu-nakan ramah lingkun-gan. Ganti buket Anda dengan bunga organik atau tumbuhan eksotik lain yang bisa ditanam kembali sesudahnya, gunakan kertas daur ulang sebagai kartu undangan, begitu juga

dengan makanan. Mintalah pada pihak ka-tering untuk menyediakan menu serba or-ganik, tentu tidak ketinggalan juga untuk menggunakan peralatan makan yang bisa didaur ulang.

Tidak hanya itu, untuk mengusung tema Hi-jau ini, dan untuk membuat pesta pernika-han Anda lebih ramah lingkungan Anda bisa menggunakan mobil beremisi rendah seba-gai kendaraan pernikahan. Pilih juga sumber energi, baik untuk penerangan atau lainnya yang ramah lingkungan. Bahkan, dunia foto-

lebih dekat ke alam.

Gaun pernikahan pun bisa ikut ramah ling-kungan. Caranya, gunakan material organik dibanding sintetik. Bila perlu diskusikan hal ini dengan perancang busana pernika-han Anda. Bagaimana dengan make up? Ada

Tren Pesta PernikahanPilih Konsep Pesta Pernikahan yang Sesuai Impian

berbagai make up ramah lingkungan yang ditawarkan, Anda bisa mengonsultasikan pada perias untuk menggunakannya.

Selain dua konsep di atas, tentu ada ber-bagai konsep lainnya. Tentu mendiskusikan hal tersebut dengan pasangan dan keluar-ga adalah suatu keharusan. Jika perlu Anda juga berkonsultasi dengan konsultan pesta pernikahan. Jangan lupa apapun konsep yang diusung tetap tidak lepas dari akar tradisi, agar kita tetap ingat dengan ke-kayaan budaya bangsa ini. (nif)

Ingin memecahkan rekor saat melaksanakan pesta pernika-han? Jika Anda menginginkan-nya tentu Anda harus melaku-

kan beberapa hal agar tercatat di buku Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI). Anda bisa

menggunakan ide Anda sendiri untuk mendapatkannya, namun jika Anda belum mendapat ide untuk bisa mencatatkan nama

Anda dan pasangan di MURI, bisa jadi berkonsultasi dengan Wedding Organizer (WO) pesta

pernikahan adalah cara yang bisa Anda lakukan.

Memang banyak cara untuk merayakan pesta pernikahan agar tetap dikenang sepan-jang hidup. Berbagai konsep pernikahan pun banyak

ditawarkan para pebisnis yang bergerak di bidang tersebut. Mau menggunakan konsep pernikahan internasional, tradi-sional, ataupun konsep lainnya tentu terserah Anda. Yang pasti tentu Anda menginginkan pesta pernikahan berlang-sung sesuai dengan keinginan Anda.

“Inisiatif untuk masuk MURI bisa juga da-tang dari pasangan yang mau menikah. Mungkin mereka menginginkan masuk MURI setelah melihat ternyata beberapa pasangan pengantin lainnya bisa memec-ahkan rekor saat pesta pernikahan. Jika

mereka menginginkan itu, maka saya akan berusaha menemukan ide supaya perni-kahan tersebut bisa memecahkan rekor MURI,” jelas Diyah Maulana pemilik Maudy, yang sampai saat ini telah memecahkan tujuh rekor MURI saat ditemui di tempat kerjanya.

Namun kadang, inisiatif juga datang dari WO atau penyelenggara pernikahan. Bi-asanya ketika pasangan yang mau meni-kah berkonsultasi, mereka bisa memilih beberapa konsep untuk pesta pernikahan mereka. Jika WO sedang memiliki ide untuk pemecahan rekor MURI dan pasangan yang mau menikah juga menginginkannya, maka ide itu pun akan segera diusulkan ke MURI agar nanti bisa tercatat sebagai pemecahan rekor.

“Pasangan yang mau menikah, biasanya soal konsep pernikahannya banyak yang menyerahkan pada kami. Karena itu, kami coba untuk mengetahui apa yang mereka inginkan. Setelah itu, baru kami usulkan konsep pesta pernikahannya. Jika memang ingin memecah rekor MURI saat pesta pernikahan, maka kami akan berusaha mewujudkannya,” tambah perempuan yang telah enam kali mencatatkan pesta perni-kahan di MURI ini.

Banyak cara supaya pesta pernikahan bisa masuk MURI, bisa dari busana, aksesoris, atau pun dekorasinya. Di catatan MURI yang dimuat di website MURI, tertera kebanya-kan mereka yang memecahkan rekor dari kategoti busana. Seperti Gaun Pengantin Rempah Rempah, Gaun Pengantin dari Kulit Kacang, Gaun Pengantin dengan Aplikasi

Hasil Bumi, Gaun Pengantin Kertas Koran, Gaun Pengantin dari Telur Ikan, dan masih banyak lagi.

“Ide untuk memecahkan rekor di MURI bisa datang dari mana saja. Kadang malah da-tang begitu saja saat pasangan yang meni-kah, mengatakan ingin pesta pernikahan masuk MURI. Pernah suatu saat, pasangan menginginkan masuk MURI saya langsung mengusulkan Busana Kebaya dari Kulit Bawang Putih kepada pasangan. Idenya datang begitu saja,” papar Diyah.

Jadi apakah Anda menginginkan pesta penikahan Anda dan pasangan untuk masuk MURI? Tentu jawa-bannya tergantung Anda, banyak ide yang bisa diwujud-kan untuk masuk dalam buku cata-tan rekor MURI. Dengan bantuan WO atau penye-lenggara pesta pernikahan tentu akan menjadi leb-ih mudah karena memang mereka bergerak di bidang tersebut. (nif/foto: ist)

Mencatatkan Pesta Pernikahan di Buku Rekor MURI

MURI - cenduk mentul tertinggi

MURI - Tudung Kepala Dari Rangkaian Bunga Pepaya Terpanjang

Page 7: Simpang5 Edisi Oktober 2010

InfoNo.66/Th.VI/Oktober 2010 7Simpang5Kamera Canon EOS 60D Nokia N8Samsung S8530 Wave II

Samsung S8530 Wave II memiliki spesifikasi jauh lebih mantap dibandingkan Samsung Wave yang pertama. Layar bertambah be-sar menjadi 3,7-inci dan semua fitur yang canggih pun tetap ada. Samsung S8530

Wave 2 hadir dengan Bada OS dengan spesifikasi high-end layar WVGA berukuran 3,7 inci, kali ini Samsung mamakai teknologi ”Super Clear LCD” bukan Super AMOLED lagi. Resolusi layar adalah 800×480 px.

Samsung S8530 Wave II merupakan salah satu pon-sel dengan Bluetooth 3.0 dan Wi-Fi ini sama dengan Samsung Wave generasi sebelumnya. Smartphone BADA ini juga punya CPU 1GHz yang sama, kam-era 5MP dengan LED flash dan video capture 720p. Samsung S8530 Wave 2 mendukung jaringan HSDPA serta dilengkapi 2GB internal memory serta slot microSD card

Samsung Wave II ini ternyata dijalankan pada OS Bada v1.2, yang menambahkan beberapa upgrade kecil, termasuk Over The Air update dan metode input teks-Swype dari Nuance disebut T9 Trace. Omong-omong, sebuah Bada bocor firmware 1.2 menunjukkan bahwa fitur baru (plus performa yang ditingkatkan) sudah dalam perjalanan mereka ke pemilik Wave asli.

Samsung Wave II memiliki ukuran 124 x 60 x 11,8 mm dan berat 135 gram. Samsung S8530 Wave II seperti diinformasikan dalam gsmarena.com akan tersedia di Eropa November ini dan harga di Jer-man dikonfirmasi dari 430 euro atau $ 590 atau dalam rupiah sekitar 5 jutaan. (*)

Nokia N8 merupakan smartphone pertama Nokia yang menggunakan sistem operasi Symbian^3. Ponsel ini, bisa berperan ganda sebagai pusat hiburan portabel, konsumen dapat menikmati video berkualitas HD den-

gan teknologi surround sound Dolby Digital Plus, dengan cara menghubungkan Nokia N8 ke sistem home theater. Nokia N8 juga hadir lengkap dengan layanan Comes With Music yang memungkinkan konsumen mengunduh jutaan musik secara cuma-cuma.

Nokia N8 cukup nyaman untuk dibawa kemana-mana, dengan ukuran 113,5 x 59 x 12,9 mm dan berbobot 135 gram (dengan baterai). N8 menampilkan ukuran la-yar sebesar 3,5 inci dengan resolusi 640 x 360 pixels AMOLED yang diperkaya dengan 16,7 juta warna. Ini tentu sangat nyaman di mata dan tidak membuat mata cepat lelah. Pengontrolan dengan layar sentuh, sensor orientasi, kompas, sensor jarak, dan detektor cahaya sekitar.

Kekuatan lain dari Nokia N8 ini adalah pada kameran-ya, Ponsel yang akan segera diluncurkan di Indonesia ini dilengkapi dengan kamera 12 MP serta lensa Carl

yang dimiliki oleh kamera digital. Dengan perlengka-pan tersebut Nokia N8 menawarkan kemampuan untuk

HD) dan menyuntingnya dengan program terintegrasi yang intuitif.

Produk Nokia N8 hadir dengan 4 warna pilihan yaitu dark grey, silver white, orange, dan green (warna or-ange dan green eksklusif hanya dijual di gerai resmi Nokia). Untuk memilikinya, Anda harus menyiapkan uang sebesar Rp 4,950,000. (*)

Awal Oktober 2010 ini, Canon memperkenalkan kamera Digital SLR terbarunya, Canon EOS 60D, setelah sebelumnya meluncurkan Canon EOS 600D. Canon EOS 60D ini dirancang untuk me-neruskan kejayaan Canon EOS 50D, dengan ber-

-hat adalah pada layarnya yang mengusung LCD vari-angle

arah.

EOS 60D ini sudah menggunakan prosesor gambar terbaru DIGIC 4 dari Canon dengan Sensor CMOS beresolusi 18 meg-apiksel. Dengan terknologi terbaru yang diusung tersebut tentu detil dan kualitas foto yang dihasilkannya tak perlu diragukan, bahkan untuk dicetak dalam ukuran besar. Apal-agi kamera ini juga ditunjang dengan sistem Auto Focus dengan 9 titik cross type auto-focus sensor.

EOS 60D dapat menghadirkan kecepatan continuous shoot-ing hingga 5,3 frame perdetik (fps) dengan maksimum 58 foto Large/Fine dalam sekali jepret. Sedangkan ISO Can-on EOS 60D dapat memiliki rentang yang cukup panjang, dari 100 - 6400 hingga 12800 dengan noise tetap rendah dan gambar tetap tajam. Ini akan sangat menunjang ketika

-gan pencahayaan rendah atau pemotretan kecepatan ren-dah di tempat terang.

Body EOS 60D dirancang agar pengguna merasa nyaman saat menggenggam kamera dan tangan tidak cepat capek karena lekukan dan pegangannya yang ergonomis, bobotnya pun hanya 755 gr. kamera ini juga memberikan kebebasan un-tuk mengambil foto dari berbagai sudut ekstrim. Teknologi pengukuran cahaya (metering) yang digunakan adalah 63-zone dual-layer metering sensor dengan akurasi pengukuran tinggi untuk menjamin setiap hasil foto tampak indah di kondisi pencahayaan yang beragam. (*)

Setiap pengantin akan memil-ih bahan brokat sebagai pili-han utama untuk penampilan mewah. Kesan yang dibentuk bahan ini memang sangat

istimewa. Ia, misalnya dapat mem-bawa aura kemewahan sekaligus kelembutan.

Pemilihan desain busana lebih baik dilakukan 6 bulan sebelum hari ’H’ .Tentukan desain dengan menyesuai-kan silhuette tubuh akan terlihat lebih berkelas. Desain ballgown ala cinderella memang kerap menjadi pilihan para pengantin.tapi desain saat ini lebih bervariasi dan untuk pesta kebun atau open air sekarang mereka sering menggunakan desain pias dan lebih jatuh.

Kombinasi bahan yang paling aman seputar satin silk, taffeta, satin duchess, dan tile yang memper-lembut penampilan. Pilihan brokat yang paling digemari adalah bro-kat prancis atau frech lace. Brokat ini mempunyai kualitas bahan yang sempurna.

Warna adalah pesona pandangan pertama. Ia membentuk kesan ter-penting dalam penampilan . Untuk pengantin Internasional warna yang akan digunakan bisa disesuaikan dengan tema pesta. Dan biasanya warna off white, putih gading atau-pun champagne tetap menjadi pili-han yang tepat.

Untuk aplikasinya busana seringkali dipenuhi dengan beragam payet, batu-batu imitasi ataupun kristal.Kadang-kadang untuk detailnya juga diberi tambahan renda-renda.Di bawah ini kami dari Javanoea Fashion Design School memberikan beberapa rancangan desain gaun pengantin untuk para pembaca tab-loid Simpang5 yang setia. (*)

Design by Jeanette

Glamours In Your Wedding DressTampilan mewah, detail lembut serta

keluwesan bahan lace atau brokat, membuatnya selalu dipuja dan menjadi impian para pengantin di hari istimewa.

Page 8: Simpang5 Edisi Oktober 2010

Simpang5No.66/Th.VI/Oktober 20108 Aksesoris

Sebuah pesta pernikahan akan menim-bulkan kesan yang dalam jika setiap detailnya dipikirkan secara matang, tidak terkecuali dengan souvenir pernikahan. Tidak susah memilih sou-

venir pernikahan, asal Anda telah tahu pasti konsep pernikahan yang Anda inginkan. Beri-kut ini beberapa tips dari beberapa sumber untuk memilih souvenir pernikahan atau sering juga disebut wedding favor:

1. Souvenir perni-kahan tidak harus mahal, sebaiknya tentukan dulu budget souvenir pernikahan. Dengan harga kisaran budget Anda, tentu Anda memiliki banyak pilihan souvenir, nah pilih yang sesuai dengan konsep pesta pernikahan.

2. Perhitungkan jumlah peme-sanan disesuaikan dengan jumlah undangan. Jumlah pemesanan biasanya akan lebih ban-yak daripada jumlah undangan yang dicetak, ini sebagai antisipasi jika ada souvenir yang rusak atau ada yang tertarik untuk meminta lebih souvenir Anda yang unik

3. Gunakan kotak atau kemasan yang menarik. Jangan pernah memberikan souvenir tanpa dikemas terlebih dahulu. Sebuah kotak kado kecil atau plastik bening dengan pita cantik di atasnya dapat menjadi kemasan yang cukup baik. Jangan lupa untuk memilih warna kotak souvenir yang senada dengan tema dekorasi pesta pernikahan Anda.

4. Sebisa mungkin pilihlah souvenir yang ber-manfaat atau memiliki daya guna. Bila sou-venir Anda indah dan juga berguna, maka kemungkinan besar souvenir pernikahan Anda

akan menghiasi meja kerja atau tempat-tempat penting lainnya.

5. Usahakan untuk memilih souvenir yang tidak ter-lalu besar, agar para tamu tidak kerepotan membawa dan tetap bisa menikmati acara tanpa merasa terganggu dengan souve-

nir yang dibawa. Jangan lupa untuk memesan nama atau inisial Anda dan pasangan pada souvenir pernikahan Anda.

6. Bila acara pernikahan Anda berdekatan den-gan sebuah hari besar, semi-sal Hari Batik.

Anda dapat memesan souvenir pernikahan yang ber-

temakan batik untuk menambah memori hari indah Anda dalam ingatan kerabat dan teman-teman.

7. Jangan menjadi pembajak karya cipta. Souvenir CD (Compact Disc) yang berisi lagu-lagu kenangan sang pengantin sempat menjadi tren. Padahal hal itu melanggar undang-undang hak cipta. Selain itu, belum tentu lagu kenangan Anda disukai oleh para tamu.

6. Pesanlah jauh-jauh hari sebelum hari-H. Kadan-gkala souvenir yang ingin dipesan tidak readystock. Biar aman, silakan memesannya minimal sekitar se-bulan sebelum hari H.

7. Lakukan penawaran kepada vendor-vendor pe-nyedia souvenir. Ada banyak pilihan vendor souvenir yang ada. Anda juga bisa memilih banyak alternatif pilihan.

Sedikit tips di atas semoga bisa menjadi inspirasi Anda dalam menyiapkan atau memilih souvenir pernikahan Anda nantinya. (nif)

Memilih Souvenir Pernikahan yang Sesuai Konsep dan Berdaya Guna

Kartu undangan seperti teras bagi sebuah rumah, ini adalah “menu

pembuka” dalam sebuah pernika-han. Dari selembar kartu undangan

inilah tamu-tamu Anda pertama kali mengetahui tentang hari pent-

ing Anda dan keluarga. Karena itu ketika Anda ingin mengadakan

pesta nikah, maka kartu undangan nikah ini harus sudah jauh-jauh

hari Anda persiapkan.

Setidaknya dua bulan se-belum pelaksaaan pesta nikah berlangsung, Anda sudah harus memper-siapkannya. Biasanya,

undangan nikah dibuat dengan media kertas, selain bisa disim-pan agar tamu tidak lupa hari H, jika ada peta lokasi pesta pernikahan juga bisa dibawa dan dilihat secara mudah. Mes-ki, saat ini sudah mulai muncul undangan dalam bentuk lain, seperti lewat berbagai aplikasi yang ada di internet.

Berikut ini beberapa hal yang bisa jadi pertimbangan saat Anda akan membuat kartu un-dangan yang kami rangkum dari bebeberapa sumber:

1. Jika Anda tidak punya banyak waktu, pilih vendor kartu yang lokasi kantornya tidak jauh dari domisili Anda, hal ini akan

mempermudah Anda saat ada revisi-revisi pada desain kartu

2. Jika pesta Anda memiliki tema tertentu, konsultasikan dengan pihak vendor apa me-mungkinkan Anda mendesain sendiri dibantu vendor.

3. Biasanya booking kartu pada saat pamer-an wedding, ada bonus atau potongan harga menarik yang bisa Anda dapatkan, misalnya mendapat bonus souvenir sejumlah kartu

undangan, mendapat diskon 10% atau lebih, dsb.

4. Ketika akan memesan undangan nikah, biasanya Anda akan mendapatkan contoh kartu yang sudah jadi. Cara paling gampang,

ada, dan menggantinya dengan nama, tang-gal, dan tempat pelaksanaan. Namun, Anda harus memikirkan dengan baik sebelum me-mutuskan, agar tidak menyesal di kemudian hari. Berikut beberapa poin yang bisa Anda gunakan:

Yang Harus Dipertimbangkan Saat Membuat Undangan Nikah

tidak perlu huruf yang sepintas indah ber-lekuk-lekuk namun sulit dibaca. Huruf yang simple namun bersih akan membuat tamu tidak kesulitan saat membaca alamat ge-dung penyelenggaraan, nama mempelai, dsb.

hitam putih pun, sebenarnya bisa meng-hasilkan nuansa eksklusif dan klasik, asalkan ditangani oleh desainer yang piawai.

dalam proses pengerjaan desain undangan nikah Anda. Semakin rumit bentuk undan-gan, maka harganya pun akan semakin ma-hal.

-dung, sertakan peta pada undangan. Peta yang dicetak langsung pada undangan bi-asanya ada biaya tambahan, namun relatif lebih aman daripada peta yang hanya dis-elipkan, karena mudah hilang dan tercecer dari undangan. Beberapa vendor kartu me-miliki stok peta gedung, atau jika vendor kartu tidak memiliki peta gedung Anda,

-

5. Saat akan naik cetak, periksa benar-benar apakah hal berikut sudah benar pe-nulisan hurufnya: nama mempelai dan gelar, nama orang tua dan gelar, alamat gedung dan tempat akad nikah, waktu dan tang-gal hari H, alamat rumah keluarga, gambar peta. (nif)

Page 9: Simpang5 Edisi Oktober 2010

KecantikanNo.66/Th.VI/Oktober 2010 9Simpang5

S elalu ingin jadi pusat perhatian dengan tampilan yang macth di setiap acara? We are Support Your

Life Style. Dengan banyaknya undangan yang harus Anda hadiri pasti Anda ga mau tampil gitu-gitu saja kan. So, Rumah Tas hadir dan sediakan koleksi tas pesta terbaru yang pasti akan me-nambah cantiknya aura dan tampilan Anda.

Kami hadir setiap hari Senin – Jumat Pukul 09.00 – 18.00, Sabtu pukul 09.00 – 17.00, dan Minggu serta hari li-bur pukul 10.00 – 17.00. Dapatkan diskon 10% untuk all item, 50% untuk selected item, dan 20% untuk member.

Anda juga masih bisa manfaatkan cicilan mandiri dan BCA selama 6 bulan, Mega selama 5 bulan, dengan bunga 0%. Tunggu apalagi, buruan datang dan dapat-kan diskon lainnya.

Elegan, Mewah, dan Match

The True Fragrance

Kecantikan adalah milik tiap wanita. Dengan busana yang tepat wanita akan terlihat lebih cantik

dan menarik. Untuk kebutuhan tersebut Anda bisa datang ke Absolute Boutique. Berbagai ma-cam kebutuhan seperti fashion, tas, cosmetics ataupun accesso-ries berkelas bisa Anda dapatkan dengan harga terjangkau.

Khusus untuk fashion, Absolute Boutique menye-diakan koleksi yang lengkap dan eksklusif. Mulai fashion dari Hongkong, Singapore, dan Korea sampai dengan brand-brand ternama dari Paris dan Amerika. Jadi Absolute Boutique adalah “One Stop Shopping” untuk Anda yang ingin tampil cantik dan menarik.

Absolute juga melayani (*) cicilan Mandiri: 0 % se-lama 6 bulan dan cicilan Mega 0 % selama 5 bulan dan 10 bulan. Syarat dan ketentuan berlaku.

Melayani pembelian secara wholesale dan retail.

Bring this promoto get 10%

Discount + Souvenir+ voucher 25.000

*syarat dan ketentuan berlaku

Absolute BoutiqueSenin-Sabtu ( 10.00-19.00)Minggu/Hari Libur ( 11.00-17.00)Jl. Melati Selatan No 6 SemarangTelp. (024) 3544632, 70507775

1st Anniversary SALE Up to 50%(Hanya di Bulan Oktober)

Don’t Miss it

Rumah TasSeroja Dalam I / 3 Semarang

Telp (024) 8316169, 70718989

Keharuman yang berkelas akan menyempur -nakan penampi-lan Anda. Jika Anda menyadari hal

tersebut Rumah Parfum yang terletak di Jl. Seroja Selatan 12 Semarang adalah pilihan

yang tepat. Kita bisa memilih berbagai macam merk parfum import asli dengan harga ber-

saing.Tentu dengan banyaknya pilihan, kita bisa memilih parfum sesuai dengan kara-kter dan keinginan kita.

S e l a i n parfum impor adapula k o l e k s i professional make-up merk NYX dari USA dengan ragam variasi lipstik, concealer, blusher, glitter, dan eyelasher (klik: www.nyxcosmetics.com) serta Jutanhak cos-metic.

Rumah Parfum juga melayani pembelian secara kredit melalui Bank Mandiri, BCA, dan Bank Mega. Cicilan Mandiri dengan bunga 0% selama 6 bulan, dan untuk cicilan BCA selama 6 bulan atau 12 bulan. Sedangkan cicilan Bank Mega bunga 0% selama 5 bulan. Discount 50% bagi pengguna kartu kredit Mandiri dan Mega untuk jenis tertentu. Rumah Parfum buka setiap hari Senin – Jumat pukul 09.00 – 20.00, dan Sabtu pukul 09.00 – 16.30.

Rumah ParfumJl. Seroja Selatan 12 SemarangTelp. (024) 8316274, 8411283

Berkenalanlah dengan serangka-ian produk yang dinamakan “7 Must Haves Make Up” dari The Body Shop®. Rangkaian “7 Must Haves Make Up” merupakan

7(tujuh) produk make up yang kami saran kan untuk Anda miliki di dalam dompet kosmetik Anda. Karena produk-produk ini dapat menjadi salah satu solusi Anda dalam membuat penampilan Anda cantik dan menawan. Berpenampilan menarik juga dapat menginspirasi setiap perem-puan untuk dapat melakukan segala hal jadi lebih maksimal.

All-In-One Face BaseKombinasi bedak dan foundation yang su-dah teruji secara klinis. Dapat digunakan basah maupun kering. Sponge dan cermin termasuk di dalam kemasan.

Percaya diri dengan kulit wajah yang awet muda bukanlah impian. Terbuat dari Com-munity Trade marula oil yang memiliki kand-ungan pelembab efektif dan dapat memeli-hara kulit dalam jangka waktu yang lama. Juga mengandung fatty acid yang bisa mem-bantu memperbaiki kelembaban mengha-luskan, dan melembutkan. Dan dilengkapi dengan Vitamin E yang bermanfaat seba-gai antioksidan, membantu melembutkan, menjaga, dan melindungi kulit.

New! Colourglide™ Lip ColourNew Colourglide™ Lip Colour mewarnai, me-lembabkan, sekaligus melembutkan bibir Anda dengan hasil yang luar biasa! Dengan butter-like texture yang melapisi bibir Anda dengan sempurna & mengandung pigmen warna dengan persentase tinggi dalam satu sapuan yang dapat bertahan hingga 4 jam. Tersedia dalam 17 pilihan warna yang me-mikat. Teruji secara dermatologis. Tanpa bahan pengawet.

Rasakan bibir tetap lembut dan halus ka-rena mengandung Community Trade marula oil, essential fatty acids, dan Organic Bees-wax yang terus memelihara kulit bibir den-gan menjaga kelembabannya agar tidak hi-lang. Formula Sesame Oil berperan sebagai antioksidan yang sangat ampuh yang dapat menetralisir radikal bebas yang merusak

& melindungi kulit. Mudah diserap kulit & membuatnya halus dan kenyal.

Shimmer WavesBerfungsi ganda dan praktis untuk menda-patkan riasan mata dan cheek yang merona.Jadilah yang paling bersinar diantara bin-tang, dengan kandungan Pearl pigments, akan memberikan kesan mengkilap dan bercahaya. Dapat digunakan sekaligus un-tuk kesan benar-benar bercahaya atau di-gunakan tersendiri, sesuai selera warna Anda. Juga membantu menyamarkan keru-tan-kerutan halus di bawah mata. Produk

kualitas tinggi yang menghasilkan aplikasi yang merata dan halus.

Shimmer CubesTerdiri dari empat warna pastel yang me-rona. Mix & Match keempat warna sesuai keinginan Anda. Bisa digunakan kering atau basah, baik per warna maupun dicampur. Mengandung Community Trade marula oil.

Tampil dengan mata yang fresh di pagi den-gan indah merona. Terdiri dari 4 warna pas-tel dan Mix & Match warna sesuai keinginan Anda. Bisa digunakan kering dan basah, baik per warna maupun dicam-pur. MengandungCommunity Trade maru-la oil.

Retractable Blush-er BrushBentuknya yang prak-tis untuk touch up ringan sepanjang hari memnuat Anda tidak perlu khawatir tas make up Anda akan ko-tor karena produk ini bisa ‘membersihkan’ kuas den-

7 Perangkat Make Up yang ‘Wajib’ Dimilikigan sendirinya. Produk ini telah meme-nangkan The Best Blusher Award 2010.

Cheek ColourPerona pipi dengan tekstur ringan na-mun tahan lama dan sudah teruji secara klinis untuk memberikan hasil yang alami dan sempurna. Mengandung Community Trade marula oil. Tersedia dalam ber-bagai macam warna sesuai dengan warna kulit Anda. Terdiri dari berbagai warna, seperti Toast, Raspberry Pink, Heather Pink, Tea Rose, Sweet Nutmeg, Sunset Pink, Apricot Shimmer dan Golden Pink.

Waterproof Mascara Ucapkan “selamat tinggal mata panda!” Maskara waterproof dan anti-coreng ini dapat melapisi bulu mata dengan warna yang tahan lama, tidak mudah luntur sekaligus memelihara dan melindungi bulu mata. Sudah teruji secara optalmol-ogis. Terdiri dari 2 warna, yaitu Brown dan Black. (nif)

Apakah Anda pernah menya-dari bahwa setiap perempuan

sudah dilahirkan dengan ke-cantikan alami yang melekat di dalam dirinya masing-masing?

Namun sering kali aktivitas sehari-hari mengganggu kecan-

tikan wajah tanpa bisa Anda dihindari. Seperti terkena po-lusi, atau wajah yang tiba-tiba pucat dan akibat stress dapat

mengganggupenampilan Anda sehingga ter-

lihat kusam atau tidak segar. Selain dengan perawatan kulit

yang teratur, make up atau riasan di wajah dapat memberi

kesan lebih segar dan cantik atas penampilan Anda.

Page 10: Simpang5 Edisi Oktober 2010

Simpang5No.66/Th.VI/Oktober 201010 P

Presenter dan pesinetron yang berpenampilan tomboy dan energik ini baru saja menikma-ti jalan-jalan ke Gili

Trawangan, Lombok. Banyak cerita seru yang ingin ia bagi, khususnya ke-

berhasilan ia untuk menghitamkan kulit saat berlibur, karena selama ini setiap ia

liburan ke pantai manapun, kulit putihnya sulit diterjang matahari. Menurutnya, Gili Trawangan beda, mataharinya seakan-akan ada delapan, wuihh!

Hi Tya, apa kabar nih yang baru pulang dari Lombok?Baik

Berapa hari disana? Sengaja liburan lebaran ya?Empat hari, sebenarnya sih bukan liburan leb-

aran, karena pas lebarannya aku memang di Jakarta, ke Lombok sesudah lebaran hari kedua. Yang pasti ini liburan setelah satu tahun kerja ter-us, nggak bisa jalan-jalan.

Kamu termasuk hobi jalan-jalan ya?Ya menurut aku liburan atau jalan-jalan itu perlu, karena aku juga kerja keras, syuting tiap hari, dan hidup itu nggak bisa untuk kerja terus, badan kita juga perlu refreshing. Jadi pas ada waktu buat berli-bur ya harus digunakan buat jalan-jalan.

Lalu di Lombok kemana aja?Gili Trawangan

Apa yang menarik dari Gili Trawangan?Seru banget dan beda, karena kesana dengan naik motor boat, dan menariknya disana alat transportasinya hanya sepeda, cidomo (delman), sama boat. Nggak ada jet ski dan sebagainya. Satu lagi, panasnya minta ampun, mataharinya kayak ada delapan, hahaha!

Oya?Kamu nggak takut hitam?Memang biasanya setiap liburan ke pantai mana-pun kulit aku tuh nggak pernah hitam, bahkan pas mau jalan ke Gili Trawangan aku sempet bilang ke temen kalau badanku nggak bakal kenapa-kenapa, tapi ternyata disana beda, pu-lang-pulang kulitku gosong banget sampai me-rah-merah, tapi seneng sih, kan jadi kelihatan abis liburan, hehehe.

Wah seru ya, terus ngapain aja disana?Ya itu dia tadi, berjemur, berenang-berenang di pantai, main-main di terumbu karang, dan foto-foto pastinya, hehehe.

Berarti kamu termasuk penyuka wisata air ya?Iya, aku suka wisata laut, karena selain pe-mandangannya bagus, banyak hal yang bisa di-lakukan kayak berjemur, berenang, snorkeling, diving dan lain-lain.

Kamu kan tomboy tuh, nggak suka wisata gunung? Kan lebih menantang?Iya aku nggak terlalu kalau wisata gunung gitu, soalnya nggak bisa banyak main-main kayak di pantai.

Masih latihan taekwondo?Masih, tapi jadwalnya agak jarang, palinmg sebulan sekali kalau lagi off syuting.

Dari kapan sih ikut latihan taekwondo? Dari kelas dua SD

Kamu sendiri yang ingin atau disuruh orangtua?Aku pengen juga sih, terus papa yang men-dukung

Pernah menggunakan jurus taekwondo kamu nggak ketika mengalami street crime ?Alhamdulillah sih selama ini aku nggak per-nah mengalami kejahatan-kejahatn yang pa-rah banget, jadi aku nggak pernah keluarin jurus-jurusku.

Jadi, manfaat apa saja yang udah di-rasakan dari taekwondo?Yang pasti bagus banget untuk stamina, ben-tuk tubuh juga kelihatan lebih oke, dan gerak tubuh kita juga cepet memberikan respon kalau ada sesuatu. (larawana)

Cerita Tya Ariestya Sepulang dari Gili Trawangan

Nama Dyah Maulana, tentu sudah tidak asing lagi bagi pebisnis yang bergerak di bidang yang berkait dengan pesta pernikahan. Selain terus menciptakan karya-karya yang fenomenal, ibu dua anak ini juga selalu ramah kepada siapa saja yang ditemuinya. Karya-karyanya fenomenal karena telah tujuh kali memecahkan rekor MURI (Museum Rekor-Dunia Indonesia)

Mungkin belum banyak yang tahu, jika bisnis Bu Dyah (panggilan akrabnya) benar-benar dimulai dari bawah. Berbekal bakat dan ilmu ke-

cantikan yang diperolehnya dari kursus

kecantikan, tepatnya pada tahun 1984, dia memberanikan diri untuk membuka salon. Modal awalnya gunting, sisir, dan kaca lemari yang dilepas dan di pasang di ruang salon.

“Saat itu saya membayangkan masa ke-cil saya yang suka jika melihat peralatan make up. Bahkan brosur make up ataupun alat make up kadang saya simpan, dan saya ingat-ingat kegunaanya. Saya waktu kelas tiga SD juga sering mewarnai ulang muka artis di kalender, rasanya senang sekali seperti telah merias orang. Hal itu-lah yang semakin mendorong saya, bahwa di sini lah bakat dan minat saya,” ungkap Bu Dyah saat ditemui di butiknya.

Modal tidak menjadi kendala buat Dyah muda untuk memulai usaha salon, ka-rena baginya ilmu itu modal utama. Ber-bekal ilmu itulah pelanggan salon terus bertambah dari waktu ke waktu, karena informasi dari mulut ke mulut. Beberapa tahun setelah salonnya berdiri, Dyah mu-lai mempekerjakan karyawan untuk mem-bantu usahanya. Beberapa kali Dyah juga menerima order untuk rias pengantin.

“Saat itu saya belum menikah, dan tradisi saat itu membuka rias pengantin bagi yang belum menikah itu tabu. Karena itulah saya hanya fokus di salon, meski terka-dang juga melayani rias pengantin untuk keluarga sendiri. Setelah saya menikah, baru saya serius mengembangkan rias pengantin,” papar ibu yang sekarang juga memiliki usaha mebel ini.

Sambil terus menjalankan usaha sa-lon, Dyah terus belajar ilmu tata rias.

Tepatnya pada tahun 1995, Bu Dyah benar-benar fokus di pelayanan untuk pernikahan. Untuk menarik banyak pelanggan supaya datang ke Maudy, Bu Dyah juga melakukan banyak promosi, baik melalui brosur maupun iklan di bebeberap media.

“Perkembangan Maudy cukup pesat, uang bulanan dari suami juga saya gunakan untuk memajukan Maudy, sedangkan untuk kebutuhan sehari-hari saya gunakan uang hasil dari Maudy. Alhamdulillah berdiri pada 1995, tahun 1997, kami sudah bisa menunaikan ibadah haji,” ungkap Bu Dyah.

Maudy sendiri awalnya berlokasi di daerah Patriot Jalan Hasanudin dari tahun 1984 – 2003, kemudian pindah ke Perumahan BPI Ngaliyan. Perpin-dahan tersebut tidak mengurangi pelanggan yang datang ke Maudy, bahkan sebaliknya pelanggan Maudy bertambah dari masyarakat di seki-tarnya. “Pekerja seni yang dicari kemampuannya, bukan tempatnya. Jadi meski pindah tempat pelanggan tetap akan mencari,” jelas Bu Dyah.

Sekarang ini, Bu Dyah dengan ber-bagai usahanya, mulai dari rias pengantin, dekorasi, busana, dan mebel, telah mempekerjakan lebih dari 20 orang karyawan, jumlah itu akan otomatis bertambah jika se-dang menerima order pesta pernika-han. Dengan segala pencapaiannya Bu Dyah punya satu keinginan, yaitu membawa tata rias pengantin tradi-sional go international. (nif)

Berawal dari Sebuah Salon Kecil

Dyah MaulanaPemilik Maudy – Dekorasi, Rias Pengantin & Salon

Page 11: Simpang5 Edisi Oktober 2010

Simpang5 No.66/Th.VI/Oktober 2010 11Otomotif

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan Suzuki Cross Over terbaru, New SX4. Dengan tagline ‘Explore Beyond Limits’ New SX4 hadir untuk melengkapi kebutu-han pemakai maupun pengendara yang memiliki jiwa petualang, aktif, smart, serta menyukai tantangan, sekaligus menyemarakkan pasar SUV medium di tanah air.

Sejak awal diluncurkan di Indonesia, tepatnya pada 8 Mei 2010, di acara Otobursa yang berlokasi di Parkir Timur Senayan Jakarta, mobil ber-basis cross over yang memadukan

DNA ‘Sporty Compact Car’ dengan Light SUV ini telah berhasil menarik perhatian dan antusiasme publik dan konsumen yang per-tama hadir dan dipasarkan di Indonesia. Di Semarang sendiri New SX4 baru diluncurkan pada 9 Oktober 2010 di PT Sunmotor Indo-nesia Trada Jalan Pemuda No 65 Semarang.

Suzuki New SX4 Cross Over merupakan buah karya Giorgetto Giugiarto Italde-sign, yang dilengkapi mesin berkapasitas 1500 cc, DOHC, VVT sehingga menghasil-kan akselerasi responsif namun ekonomis pemakaian bahan bakar, serta memiliki ground clearance tinggi yang mampu melintas di berbagai cuaca, kondisi, hing-ga dapat dipacu di medan light off road. Ketangguhan kendaraan ini telah teruji dalam perjalanan test drive bersama me-dia yang mengambil rute trans Sulawesi (dari kota Manado ke kota Tamohon) tahun 2008 lalu, dimana kondisi dan kontur jalan yang kurang baik untuk dilintasi dapat di-lalui tanpa rintangan, terbukti pula dalam ajang rally berskala nasional hingga dunia, seperti World Rally Championship (WRC).

Tentunya, untuk menunjang performa kendaraan yang mendapat predikat seba-gai ‘Car of The Year 2008’ versi majalah Autobild ini menggunakan suspensi depan; Mac Pherson Strut yang mampu meredam

nyaman di on-road maupun light off-road, dan suspensi di bagian belakang serta dilengkapi dengan ventilated disc (ABS+EBD+BA). Dari sisi interior, desainnya sangat nyaman dengan kualitas yang san-gat terjaga. Ruang kabinnya pun tergolong lega, termasuk ruang bagasi yang dapat menampung barang-barang.

Untuk melengkapi dan menyempurnakan produk yang sudah ada, ‘SX4 Cross Over’, maka diluncurkan ‘New SX4’ yang telah mengalami perubahan kecil atau minor.

-narik, seperti new sporty front grille, new design alloy wheel 16”, MID (Multi Infor-mation Display) in meter cluster, chrome A/C lover ring, chrome inside door handle, illumination lamp steering audio swiches, aux-input additional on dash, blue insert color of seat fabric, dan mid bass.

HID (High-Intensity Discharge) head lamps & auto leveling, di- mana lampu lebih terang (dari l a m p u hologen), fokus ca- haya lebih presisi dengan area d i s t r i -busi penyinaran yang luas namun tidak m e n y i l a u k a n pandangan dari pengemudi yang b e r l a w a n a n arah, seh-ingga tidak m e m b a -hayakan k e n d -a r a a n l a i n . Te n t u -n y a ,

kendaraan ini aman digunakan pada waktu malam atau saat hujan, dan tentunya co-cok dikendarai oleh pengemudi yang suka berpetualang dan melakukan tantangan berkendara di malam hari. Fitur ini baru terdapat pada kendaraan setingkat di atasnya, tapi konsumen SUV medium sudah bisa menikmatinya di mobil New SX4.

Penambahan lainnya dilakukan pula pada pilihan warna terbaru dan memikat yang belum ada pada generasi sebelumnya, yai-tu Diamond Blue, Cool Black, Silky Silver, Sunlight Copper, Radiant Red, Pearl White, Purplish Silver, dan Graphite Grey. Yang menarik, meski mengalami banyak penam-

harga yang sama atau tidak berubah den-gan model SX4 sebelumnya, yaitu harga on the road (OTR) New SX4 MT adalah Rp 206 juta dan AT Rp 217 juta, harga ini berlaku untuk wilayah Semarang dan Ekskariside-nan Pati dan Kudus. (nif)

New SX4: Fitur Baru, Petualangan Baru

Mau memakai mobil mewah atau mobil jadul (jaman dulu) tapi unik, tentu sesuai dengan

selera atau konsep pernikahan Anda. Memang jika di jalan Anda menemui mobil pengantin dengan merk mewah, tentu itu sudah biasa.

Namun jika Anda menjumpai mobil pengantin yang merupakan keluaran beberapa puluh

tahun yang lalu atau biasa disebut mobil jadul (jaman dulu) tentu akan menjadi hiburan

tersendiri bagi yang melihatnya. Apalagi mobil tersebut masih mengkilap dan dengan

hiasan yang unik.

Pemakaian mobil jadul untuk prosesi pernikahan tentu tergantung konsep yang digunakan. Namun tidak menutup kemungkinan penggunaan mobil jadul bisa diterapkan untuk pesta pernikahan dengan berbagai konsepnya. Ini karena penggu-

naan mobil agak terpisah dari tempat pesta pernikahan. Sehingga tentu saja tetap bisa dimengerti jika Anda meng-gunakan mobil jadul untuk pesta pernikahan tradisional. Namun tentunya alangkah lebih baik jika menggunakan mobil jadoel sesuai dengan konsep prosesi pernikahan.

Yang perlu diingat baik mobil mewah atau mobil jadul yang akan Anda pergunakan dalam pernikahan

nantinya, Anda tetap harus jeli memilihnya. Alih-alih menghadirkan transportasi nyaman, cantik, atau unik, Anda bisa jadi malah harus berurusan dengan oli mobil atau karburator yang rusak. Inilah pentingya meneliti terlebih dahulu armada yang ditawarkan sebuah rental mobil pernikahan.

Setidaknya ada dua poin penting, seperti yang disarankan duniawedding.com, ketika Anda memilih mobil pernikahan. Pertama, Pastikan

pemesanan kendaraan itu di perusahaan rental yang sudah ternama, dan sudah ada referensi dari kerabat yang menggunakan. Kedua, jangan lewat telepon saja Anda melakukan, bertanya dan kemudian bertransaksi.

Namun Anda harus menyempatkan diri untuk datang sendiri ke perusa-haan rental tersebut dan juga melihat kondisi kendaraan yang disewakan.

Rekomendasi dari teman terdekat memang tidak perlu diragukan. Na-mun memastikan kondisinya dengan melihat langung tentu akan lebih baik. Anda tentu tidak boleh hanya mengiyakan ketika Anda mendapat rekomendasi dari seseorang, tapi juga harus datang langsung dan melihat bagaimana persewaan mobil pengan-tin bekerja dan melayani pelanggan. Dengan datang sendiri, itu adalah upaya antisipasi hal buruk, seperti pas hari H, mobil yang telah disewa tidak datang.

Karena itu, disarankan jika bisa, Anda benar-benar menyewa spesialis khusus di bidang rental mobil pernikahan, yang memiliki armada dari kelas sedan (Mercedes Benz) hingga Luxurius isi 54 orang. Jika tidak, dengan datang sendiri Anda tentu bisa melihat bagaima-na profesionalisme perusahaan sewa yang Anda datangi.

“Pengantin bak raja dan ratu sehari” Itulah kenapa Anda harus menyiapkan segalanya dengan sempurna, termasuk mobil pengantin. Untuk memudahkan dan mengurangi keruwetan pernikahan pada hari H. Menyewa mobil yang menyediakan pengemudi dalam satu paket bersama mo-bil dan bahan bakar merupakan satu hal dasar bagaimana pengantin perlu dibantu. (nif/foto: ist)

Agar Lancar, Harus Jeli dalam Memilih Mobil Pengantin

INFO BERLANGGANAN

024-70877797

Page 12: Simpang5 Edisi Oktober 2010

No. 66/Th. VI/oktober 2010Info12 Simpang5

“MC diibaratkan seperti ujung tombak atau ekseku-

tor saat acara berlangsung. Sehebat apa pun acara, wedding organizer, dan

pengantin serta keluarg-anya, kalau MC tidak dapat menguasai serta membawa-kan acara dengan baik dan

indah, maka berantakan dan hancurlah acara pernikahan tersebut.” (Becky Tumewu,

penyiar radio dan presenter)

Perkawinan adalah momentum penting dan terindah yang tidak akan pernah dilupakan baik orang tua, saudara, keluarga maupun handai taulan, dan teristimewa

bagi kedua mempelai. Betapa pentingnya momentum itu sehingga segala sesuatunya harus dipersiapkan dengan matang, mulai dari perencanaan sampai pada saat perhe-latan.

Salah satu persiapan yang akan melengkapi kesempurnaan perhelatan istimewa adalah pemilihan MC. Ada ungkapan “MC is the soul of the party” karena MC-lah penentu arah akan seperti apa kelangsungan pesta. Hidup, berkesan, elegan, dan lancar-tidakn-ya sebuah pesta sangat bergantung pada sang MC.

Seorang MC hendaknya dipilih dengan mem-pertimbangkan beberapa hal. Jadi, tidak benar bahwa setiap orang bisa membawakan acara. Kesalahan memilih MC akan membuat momentum yang harusnya dikenang dengan indah seumur hidup bisa menjadi mimpi bu-ruk yang menghantui kita selama-lamanya.Bagaimana kita memilih MC yang tepat un-tuk acara perkawinan? Berikut beberapa tips yang diambil dari berbagai sumber:1. Tentukan kriteria khusus terhadap MC yang kita inginkan. Kalau perkawinan akan diselenggarakan secara tradisional atau menurut adat-istiadat tertentu, maka MC yang kita pilih harus menguasai bahasa, rit-ual adat, prosedur dan tata caranya.2. Pastikan MC yang kita pilih sudah mempu-nyai jam terbang cukup tinggi atau berpen-galaman. Seorang MC yang berpengalaman bisa dipastikan memiliki kualitas yang baik. Dia juga pasti mampu memberikan masukan mengenai acara prosesi, lagu yang digu-nakan selama acara, dan urutan yang baik berdasarkan pengalamannya. Karena setiap

MC mungkin mempunyai pengalaman yang berbeda, hal ini akan membantu kita men-emukan ide-ide yang unik. Benar memang, mendatangkan MC berpengalaman bisa jadi kita harus mempertimbangkan honornya yang tinggi3. Apabila kita akan mengundang MC yang belum kita tahu pengalaman maupun kuali-tasnya, lebih baik meminta dokumen vid-eonya agar kita tidak salah dalam memilih. Dari dokumentasi itu, kita bisa melihat apa-kah dia seorang MC yang bisa diandalkan, mampu menguasai acara pernikahan dengan baik, juga apakah dia piawai mengalihkan perhatian para tamu apabila ada ’’gang-guan kecil’’. Atau, kita juga bisa menanya-kan pada MC yang akan dikita pilih, kapan dia akan memandu acara pernikahan dalam waktu dekat sehingga kita bisa melihat lang-sung aksi MC tersebut. Perlu diingat, jangan terkecoh oleh iklan-iklan mereka di media saja.4. Pilihlah seorang MC Wedding yang me-miliki sense of humor yang baik, karena dia juga harus mampu membuat resepsi perni-kahan menjadi lebih hidup, lebih gembira, lebih menyenangkan, tidak kaku atau ham-bar. Kesuksesan seorang MC Wedding dalam melontarkan humor haruslah yang men-gena dan tepat sasaran. Jadi, pilihlah yang memiliki kemampuan berhumor elegan tapi tidak “garing”. Humor sang MC itu lebih un-tuk menghibur karena kita mengundangnya sebagai pemandu acara, bukan seorang komedían.5. Pastikan seorang MC yang kita pilih mam-pu membuat pengantin menjadi pusat per-hatian bagi seluruh hadirin yang ada. Dia bukan orang yang malah membuat dirinya sendiri yang lebih menonjol atau mem-promosikan dirinya terus-menerus. Atau, jangan pilih yang gayanya menggurui den-gan mengatakan sesuatu yang belum tentu kebenarannya.

6. Yang pasti seorang MC yang kita pilih haruslah yang wawasannya luas dan pan-dai dalam mengungkapkan kata, memiliki kefasihan dalam berbicara, pandai meny-ampaikan pesan dan menekankan bebera-pa hal penting kepada audiens yang men-jadi bagian MUTLAK yang harus dikuasai.7. Tidak dapat dimungkiri, dalam memilih MC tentu kita juga perlu mempertim-bangkan penampilannya secara keselu-ruhan. Tentu saja, kita lebih menyukai melihat seseorang yang berpenampilan menarik dibandingkan dengan yang asal-asalan (dari pemilihan busana, kesera-sian, dandanan hingga bahasa tubuh sang MC, termasuk keramahan yang terlihat lewat senyumnya, kepercayaan diri dan sebagainya). Untuk itu, pada saat perte-muan menjelang acara hari H, kita harus menanyakan rencana penampilan MC dan kita bisa juga mengarahkannya. Jangan sampai muncul kesan kurang enak yang bisa merusak acara hanya gara-gara war-na “jas” dan celana MC tidak matching atau dandanan yang terlalu seronok untuk sebuah pernikahan yang elegan.8. Tidak kalah penting, pastikan MC yang kita pilih adalah orang yang memi-liki sikap dan karakter yang baik, tidak mudah emosional, bertanggung jawab, tidak mudah panik, dan selalu ON TIME, baik pada saat technical meeting mau-pun pada hari H.Nah, bagi Anda yang punya rencana untuk merayakan suatu pernikahan, pilihlah MC untuk hari bahagia Anda dengan pertim-bangan yang matang. Apalagi kita ber-pendapat, menikah itu sekali saja seumur hidup, jadi kita ingin semuanya serbasem-purna, termasuk resepsinya. Ketika hanya untuk sekali saja, kesalahan memilih MC bisa membuat berabe kan? (*)

Salah Pilih MC Bisa Berabe

Oleh Bonita.D SampurnoDirektur ypi training centre &consultancy “upgrade your personal image”

Setelah menjalankan ibadah puasa selama sebulan penuh, saling ber-maafan di bulan Syawal menjadi tradisi bagi kita. Ini pula yang se-lalu diagendakan secara rutin oleh Mal dan Hotel Ciputra Semarang.

Bertempat di Puri Suites Hotel Ciputra Semarang, Manaje-men Mal dan Hotel Ciputra Semarang menyelenggarakan halal bi halal, Kamis (30/9)

lalu, bersama segenap relasi yang meliputi Muspika, Event Organizer, Media Massa dan masyarakat sekitar.

Tema yang diangkat dalam halal bi ha-lal kali ini adalah “Jadikan Silaturahmi sebagai Lentera Hati”. Sesuai dengan tema yang diangkat, acara juga diisi tausyiah tentang esensi pentingnya silaturahmi dalam kehidupan ber-masyarakat oleh Ustadz Supandi. Untuk menyemarakkan suasana, ditampilkan solo organ yang membawakan lagu-lagu bertema religi.

Sesuai dengan tujuan halal bihalal, akhir acara pun ditandai oleh saling bersalaman untuk bermaafan.

Halal Bi Halal Mal dan Hotel Ciputra Semarang

Wedding RestoKampung LautKompleks Puri Maerokoco PRPP SemarangTelp. 024 – 7625988 / 7617289

Panorama RestoJl. Setiabudi Taman Tabanas Gombel - SemarangTelp. 024-7475424

Anugerah AlamJl. Tambak Puri Anjasmoro M 7 – L3 SemarangTelp. 024 – 7601858, 70791111

The Fountain Water Park & RestoJl. Bima Sakti Raya No 16 Ds. Lerep, UngaranTelp. 024 – 70215019

Barokah IIJl. Ngesrep Timur V 111 SemarangTelp. 024 – 7464189

Wedding CateringMelati Catering & SnackJl. Indraprasta 10A SemarangTelp. 024 – 844 0453

Anggrek CateringJl. Anggrek XI 5 SemarangTelp. 024 – 8413361

Ida CateringJl. Agung VII 3 SemarangTelp. 024 – 8316637

Dina Rasa CateringJl. Semeru Raya 15 A SemarangTelp. 024 – 844 3206

Lely CateringPerum Korpri Kalicari 7 SemarangTelp. 024 – 672 2170

Usaha Hutomo CateringJl. Wilis No 7 Candi Baru SemarangTelp. 024 – 70780081

Wijaya Catering Jl. Indragiri Raya No 21 SemarangTelp. 024 – 354 5115

Ari CateringJl Kedungmundu 104 RT 009/06,Sendangguwo,SemarangSelatanSEMARANGTelp : 024 6733674

98 CateringJl Sriwijaya Brt 98SEMARANGTelp : 024 70241998

Ana CateringJl Saninten Brt 119 Perumnas Banyu-manik RT 005/17,Banyumanik,Gajah MungkurSEMARANGTelp : 024 7466043

Page 13: Simpang5 Edisi Oktober 2010

Ruang IklanSimpang5 No. 66/Th.VI/Oktober 2010 13

Page 14: Simpang5 Edisi Oktober 2010

Simpang5No.66/Th.VI/Oktober 201014 Wisata

Bukittinggi yang disebut The Dreamland of Sumatera menyim-pan keindahan dan kenyamanan bagi wisatawan. Bukittinggi ada-lah kota yang banyak dikunjungi

wisatawan di Sumatera Barat. Terletak 90 Km di utara Kota Padang, perjalanan ke Bukittinggi akan melewati kawasan air terjun Lembah Anai dan Kota Padang Panjang, pemandangan hamparan sawah. Perbukitan, lembah dengan hutan yang lebat, air terjun, jalan yang berkelok-kelok akan menemani perjalanan.

Kota kelahiran Bung Hatta ini merupakan kota budaya yang terkenal dengan Jam Gadang. Memiliki julukan sebagai Kota Wisata karena banyak obyek wisata yang terdapat di kota ini. Di sini kita bisa ber-wisata alam, sejarah, kuliner, hingga be-lanja. Perjalanan kurang lebih memakan waktu 2 jam ini akan melewati tiga gu-nung yaitu Gunung Merapi, Gunung Sing-galang, dan Gunung Sago, serta bukit ba-risan.

Bertandang ke Bukittinggi haruslah me-nyempatkan diri di sebuah taman dan landmark kota ini, yaitu Jam Gadang (jam besar). Setiap hari libur, para wisatawan berkesempatan untuk naik ke atas jam ga-dang dan melihat Kota Bukittinggi dengan se-buah teropong. Jam yang bergerak secara mekanik ini memiliki empat muka jam yang menghadap ke empat arah penjuru mata an-gin. Jam dengan puncak berbentuk gonjong, ciri khas rumah adat Mi-nangkabau ini telah be-berapa kali mengalami perubahan. Keunikan terlihat pada penulisan angka empat Romawi. Di Jam Gadang, angka empat ditulis dengan simbol “UII” bukan “IV”. Selain itu, setiap seten-gah jam, jam ini akan berbunyi.

Bukittinggi yang sempat menjadi ibu kota Indonesia pada zaman penjajah ini memi-liki potensi pariwisata yang besar. Banyak tempat-tempat bersejarah dan alam yang bisa dikunjungi wisatawan jika datang ke

Bukittinggi. Selain tempatnya yang strategis dan tidak jauh dari pusat kota, para pen-gunjung pun tidak perlu mengeluarkan uang banyak untuk berwisata ke kota ini.

Tidak jauh dari Jam Gadang, ada wisata alam bernama Ngarai Sianok. Ngarai Sianok merupakan sebuah lembah curam (jurang) yang terletak di perbatasan kota Bukittinggi dengan kecamatan IV Koto, kabupaten Agam. Pada Zaman Belanda, jurang ini disebut se-bagai kerbau sanget, karena banyak kerbau yang hidup liar di dasar ngarai.

Selain itu, di tepi sungai banyak ditemukan tumbuhan langka dan obat-obatan, bahkan binatang seperti monyet berekor panjang, siamang, babi, dan burung-burung juga ban-yak ditemui di sini. Selain jurangnya yang terjang dan ditumbuhi pepohonan yang rindang, di bawah Ngarai Sianok juga menga-lir sungai kecil nan jernih. Karena keindahan alamnya ini, menjadikan Ngarai Sianok seba-gai salah satu tujuan utama wisatawan.

Objek wisata yang dikenal sebagai Grand Canyon-nya Indonesia merupakan tempat yang paling indah di Sumatera Barat dan sudah dikenal di seluruh wilayah Indonesia

bahkan mancanegara. Kemole-kan Ngarai Sianok sangat ba-gus di pagi hari menyaksikan embun pagi naik dan menutupi lembah Ngarai Sianok. Ngarai Sianok merupakan sebuah lem-bah curam yang memanjang dan berkelok dari selatan Nga-rai Koto Gadang sampai di Nga-rai Sianok Enam Suku, dan be-rakhir sampai daerah Palupuh, Agam serta memiliki pesona pemandangan yang indah.

Di bawah ngarai mengalir Sungai Batang Sianok berair jernih dan terdapat hamparan persawahan menghijau dan perkebunan rakyat di antara dua ngarai. Setiap pengunjung yang mendatangi Bukittinggi pasti menyempatkan diri meli-hat Ngarai Sianok. Keindahan pesona alam, Ngarai Sianok membuat daerah ini ramai di-kunjungi wisatawan lokal dan mancanegara sehingga men-

jadi salah satu andalan Sumatera Barat dan Indonesia di sektor pariwisata.

Kemudian ada Panorama dan Lobang Jepang. Panorama merupakan sebuah taman yang

terletak tidak jauh dari pusat kota Bukitting-gi. Berjalan kaki menyusuri kota Bukittinggi bisa menjadi alternatif bagi pengunjung sembari menikmati pemandangan nan indah dan udara yang sejuk. Panorama biasanya di-gunakan untuk bersantai dan menikmati pe-mandangan alam. Bagi yang tidak mau turun ke Ngarai Sianok, dapat menikmati keinda-han Ngarai Sianok dari panorama. Selain itu, di taman ini kita juga bisa menemui sebuah lobang yang panjangnya sekitar 1400 rn dan lebarnya kurang lebih dua meter yang mer-upakan gua bekas persembunyian tentara Jepang sewaktu Perang Dunia ll, yang dis-ebut Lobang Jepang.

Selain sebagai tempat persembunyian, Lobang Jepang berfungsi sebagai penyim-panan amunisi, barak, ruang makan, rumah sakit, ruang sidang, dan dapur, yang kes-eluruhan ruangannya berjumlah 27 buah dan merupakan satu kesatuan yang kompleks. Menurut sejarah, Lobang Jepang dibangun masyarakat Indonesia yang dipekerjakan tentara Jepang secara paksa.

Lalu ada Kebun Binatang dan Benteng Fort de Kock yang letaknya bersebelahan. Uniknya di kebun binatang Bukittinggi adalah replika Rumah Gadang (rumah adat minangkabau) di Taman Bundo Kanduang yang berfungsi se-bagai museum kebudayaan Minangkabau. Se-dangkan Benteng Fort de Kock dapat menye-brang di atas jembatan Limpapeh. Jembatan ini berada di atas Jalan Ahmad Yani yang merupakan jalan utama di Kota Bukittinggi. Di benteng Fort de Kock, pengunjung bisa melihat kota Bukittinggi dengan lebih jelas.

Setelah puas ke sejumlah tempat wisata, jangan sampai ketinggalan mencicipi berba-

gai kuliner khas Minang. Tentunya kita tahu bahwa masakan Minang terkenal dengan pedasnya dan berbagai rempah yang mem-buat makanan semakin nikmat dan lezat. Bagi pecinta kuliner jika ingin menemukan masakan Minang bisa datang ke pasa lam-buang (pasar lambung).

Pasa lambuang merupakan pusat jajanan minang yang berada tidak jauh dari pusat kota pasar atas. Jika ingin ke sini, pen-gunjung bisa jalan kaki dari Jam Gadang menyusuri pasa lereng (pasar lereng). Di pasa lambuang pengunjung bisa menikmati berbagi jenis makanan khas Minang. Se-dangkan untuk oleh-oleh, pengunjung bisa membawa keripik balado, sanjai, yang ter-buat dari singkong, kerupuk korak kaliang (keripik yang berbentuk angka delapan), serta kerupuk jangek (kerupuk kulit yang terbuat dari kulit kerbau atau sapi).

Selain terkenal dengan wisata alam dan kulinernya, Bukittinggi juga terkenal se-bagai pusat perdagangan. Pasar atas yang terletak di dekat Jam Gadang merupakan pusat keramaian yang banyak menjual ber-bagai jenis kerajian bordir, miniatur jam gadang dan rumah gadang, serta makanan kecil yang bisa juga dijadikan oleh-oleh bagi pengunjung untuk saudara yang tidak ikut.

Bagi yang suka berbelanja atau shopping, Bukittinggi bisa dijadikan salah satu alter-natif untuk membeli cindera mata. Namun agar bisa membeli barang yang disuka den-gan harga yang relatif murah, pengunjung harus pintar-pintar melakukan negosiasi dengan penjual. (santana)

BukittinggiThe Dreamland of SumateraJika orang Jakarta berbondong-bondong datang ke Bandung untuk berwisa-ta, sama halnya dengan masyarakat di Padang yang berwisata ke daerah ini. Daerahnya sejuk dan memiliki objek wisata alam, kota budaya, sejarah, kuliner hingga belanja. Kota ini disebut Bukittinggi atau mendapat julukan sebagai The Dreamland of Sumatera.

Page 15: Simpang5 Edisi Oktober 2010

Vi-SpaPerawatan Vi Spa ini diawali dengan perawatan menggunakan vagina ozonizer dan dilanjutkan dengan kegel exercise.Penggunaan vagina ozonizer ini difungsikan untuk terapi pembersihan sekalian membantu apabila ada kelu-han keputihan ataupun bau dan jamur.

Vi- Spa terdiri dari dua tahapan:

1. Tahapan pertama dimulai dengan perawatan dengan menggunakan vagina ozonizer untuk menghilangkan bau, jamur, dan masalah keputi-han.

2. Tahapan kedua berupa Kegel Exercise.

Kegel Exercise adalah suatu latihan otot dasar panggul Puboccoccygeus (PC) yang semula diper-gunakan untuk terapi pada perempuan yang tidak mampu mengontrol keluarnya urin.

Manfaat lain Kegel Exercise:-

nya ‘daya cengkeram’ vagina)

L I P O T H E R A P Y MASSAGELipotherapy massage merupakan salah satu metode massage yang dilakukan pada seluruh bagian tubuh yang meliputi betis, paha,

perut, lengan atas, dan be-lakang punggung atau titik- ti-tik yang banyak lemaknya.

* Selama terapi digunakan minyak khu-sus slimming yang berfungsi untuk membantu pembakaran dan pelunturan lemak tubuh.* Tahapan akhir dari lipotherapy massage juga diberikan teknik relaksasi pada bagian punggung dengan diberikan tekanan ringan dan teknik khu-sus.

-

sing berupa terapi farmakologi dan penggunaan alat.

WHOLE BODY RADIO DERM, LIPOLYSISPenggunaan berbagai alat ini juga efektif untuk membantu proses pembentukan atau shaping dari klien. Jadi, tidak han-ya melulu masalah penurunan berat badan tetapi jika ada klien yang memang sudah memiliki berat badan ideal tetapi membutuhkan teknik pengencangan penggunaan alat Whole Body Radio Derm atau Lipolysis ini sangat efektif. Alat ini juga dapat memberikan efek dalam penghancuran lemak secara alami dan membantu me-

Perawatan terbaru yang ditawarkan oleh Klinik Laras Langsing berupa Vi- Spa

Klinik Laras Langsing

Jam buka : Senin- Jumat

09.00 – 18.00

Sabtu- Minggu

09.00 – 15.00

RS Hermina Pandanaran

Jl. Pandanaran No.24

Semarang

024 91083769

024 91182015

024 91182016

ningkatkan mekanisme daya tahan tubuh dan pereda-ran darah.

Free lipotherapy

Massage

& Discount 10 %

A --

-

-

-

-

➢ Gratis konsultasi dokter untuk setiap pembelian organics nutrigreen plus 460 gram.

➢ Layanan antar gratis dalam kota Semarang.

➢ Telepon : 085641058101 024-91500075

Sehat Bersama

dr. Martha SuryanaKonsultan Nutrigreen

Voucher diskon Rp. 50.000,-

Voucher Rp. 500.000,-u/ biaya kursus public speaking/ kepribadian di YPI Training

Centre & Concultancy

Page 16: Simpang5 Edisi Oktober 2010