jambi independent | 07 oktober 2010

Click here to load reader

Post on 12-Mar-2016

429 views

Category:

Documents

48 download

Embed Size (px)

DESCRIPTION

epaper Jambi Independent

TRANSCRIPT

  • Merak) dan menewaskan 156 orang itu ting-gal di Purworejo. Alamat Slamet akhirnya ditemukan di Dinas Kependudukan dan Catatan Si pil Kabupaten Purworejo. Slamet

    Suradio tercatat sebagai warga RT 01, RW 02, Dusun Krajan Kidul, Desa Gintungan, Kecamatan Gebang, Purworejo.

    Saat didatangi di rumahnya Senin (4/10)

    lalu, laki-laki yang oleh warga sekitar lebih akrab disapa Slamet Bintaro itu sedang tidak ada. Rumahnya sepi.n

    5 Pasangan Cabup-Cawabup Batanghari Umbar Janji di DPRD

    PenyamPaian visi dan misi Calon Bupati Dan

    Calon Wakil Bupati (Cabup-Cawabup) Batanghari di DPRD Batanghari, kemarin (6/10), berlangsung seru. Selain mengumbar janji-janji manis melalui programnya, para kandidat juga tak sungkan-sungkan menyerang lawannya.

    Pasangan Hamdi Rahman-Juhartono, misalnya. Ketika mendapat giliran, pasangan nomor urut 3 itu secara terang-terangan mengkritik kandidat incum-bent. Sementara, kandidat lain hanya tersenyum. Kondisi ini sempat membuat gaduh anggota DPRD dan warga yang hadir.

    Hamdi, yang juga mantan PNS Kementerian PU itu menilai pembangunan di Batanghari tidak berja-lan sebagaimana mestinya. Mulai dari kurangnya infrastruktur, buruknya pelayanan umum, potensi SDA tidak dimanfaatkan, hingga konflik lahan antara masyarakat dan perusahaan.

    Dia mencontohkan jalan Kota Muarabulian seba-gai pintu gerbang Batanghari yang memperihatin-kan. Kondisi ini, kata dia, memberikan image buruk bagi orang yang masuk ke Muarabulian.

    Dia juga menyorot pelayanan umum, seperti PDAM. Kuantitas layanan dan kualitas air yang sangat tidak layak.n

    Anggota Komisi III Anggap Tak Lazim

    JaKaRTa - Seleksi calon Kapolri Komjen Pol Timur Pradopo baru akan ditetapkan jadwalnya pada Rapat Badan Musywarah (Bamus) hari ini. Namun, belum tugas seleksi itu diserahkan ke Komisi III, pimpinan DPR sudah terlebih dahulu melakukan seleksi dengan me-

    manggil Timur terlebih dahulu.Pemandangan tak lazim dalam tugas

    DPR terkait fit and proper test itu ter-jadi kemarin (6/10). Sekitar pukul 09.00, Timur hadir memenuhi undangan pimpi-nan DPR. Pria yang kini menjabat Kepala Badan Pemeliharaan (Baharkam) Mabes Polri itu langsung bergegas menuju ruan-gan pimpinan DPR. Lima pimpinan DPR, Ketua Marzuki Alie, Wakil Ketua yakni Priyo Budi Santoso, Pramono Anung,

    Anis Matta, dan Taufik Kurniawan leng-kap hadir dalam pertemuan itu.

    Hampir sekitar satu jam Timur bertemu pimpinan DPR. Seusai pertemuan, mantan Kapolda Metro Jaya mengaku bahwa per-temuan itu diinisiasi pimpinan DPR. Karena diundang, sebagai calon Kapolri dirinya ten-tu harus hadir memenuhi undangan. Saya diundang Bapak Ketua DPR, kata Timur, usai pertemuan tertutup itu kemarin.n

    SeTelah menelusuri Sulawesi, saya kembali melakukan perjalanan jauh. Dari Lampung terus ke utara. Bahkan sampai mendekati Ho llywood dan bermalam di Bil Ho-tel di Kingstone.

    Orang Sumsel memang selalu bangga menyebut Kota Kayu Agung dalam bahasa Inggris (Holly-wood) dan Baturaja men-jadi Kingstone. Sedang-kan Bil Hotel tadi sebe-narnya hanya singkatan dari Bukit Indah Lestari.

    Karena berangkat dari Lampung sudah sore, rombongan baru tiba di Kingstone, eh Baturaja, pukul 00.00. Tanggal su-dah berubah menjadi 22 September 2010. Makan malam yang disiapkan teman-teman PLN setem-pat menjadi mirip makan sahur di bulan Syawal.

    Kali ini, perjalanan dimulai dari melihat

    PLTU Tarahan (Lam-pung) 2 x 100 MW yang sering bermasalah. Mirip PLTU Labuan Angin di Sibolga. Ada saja bagian dari boiler yang rusak. Bulan depan, persoalan tersebut harus selesai. PLTU Tarahan harus bisa menjadi andalan untuk mencegah terulangnya krisis listrik di Lampung. Terutama krisis listrik yang kronis yang selalu terjadi pada setiap musim kemarau.n

    KUalaTUnGKal- Eskalasi politik jelang Pemilukada Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat) kian memanas. Setelah sama-sama unjuk kekuatan massa dan adu visi misi, kini pasangan Safrial-Yamin dan Usman-Katamso kembali beradu hasil survei. Safrial-Yamin diunggulkan berdasarkan hasil survei LSI LSKP. Sedangkan pasangan Usman Katamso menang telak berdasarkan hasil survei Lingkaran Survei Independent.

    Direktur LSI-LSKP Sunarto Cipto

    Harjono, kepada salah satu harian lokal menyebutkan, dari hasil survei terhadap 440 responden yang tersebar di seluruh kecamatan di Kabupaten Tanjab Barat, pasangan Safrial-Yamin lebih unggul dari pesaing politiknya dengan tingkat kepua-san masyarakat atas kinerja mereka sebe-sar 60 persen. Tingkat popularitas 97,0 persen dan tingkat kesukaan masyarakat sebesar 75,01, dengan random sampling error 4,5 persen.

    Lembaga survei yang dimotori Denny

    JA itu juga mengatakan, jika Safrial-Yamin berhasil mempertahankan rating, maka peluang mereka menang pada 21 Oktober 2010 mendatang sangat terbuka.

    Safrial ketika dikonfirmasi, mengaku cukup puas dengan hasil survei yang dilakukan LSI-LSKP. Dia menilai hal itu ilmiah dan tidak direkayasa. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada LSI-LSKP dan masyarakat yang meberikan kepercayaan. n

    HENDRI UTOMO, Purworejo

    sITI MasNIDaR, Batanghari

    Baca Hamdi hal 2

    Baca Konflik hal 2 Baca safrial hal 2

    Baca Menyusuri hal 5Baca Timur hal 2

    DAHLAN ISKAN

    C a t a t a n

    slamet suradio (71), masinis yang terlibat dalam tabrakan maut Ka di

    Bintaro pada 1987, seperti hil-ang ditelan bumi. Namanya baru

    diungkit lagi menyusul terjadinya kecelakaan Ka di stasiun Petaru-kan, Pemalang, sabtu (2/10) lalu.

    Slamet Suradio, Masinis KA dalam Tragedi Bintaro 1987, Hidupnya Kini (2)

    Saat Jalani Hukuman, Istri Direbut Teman Sendiri

    selebriti

    ECERaN RP. 3.500,-KaMIs, 07 OKTOBER 2010

    HENDRI UTOMO/RaDaR JOGJa/JPNN

    Baca saat hal 5

    menCaRi Slamet Suradio di Purworejo memang tidak mudah. Radar Jogja (Jawa Pos Group) tak punya alamat detail rumah-nya. Bahkan, nama masinis yang pernah menggemparkan Indonesia itu tidak terdata di PT KA (Kereta Api) Kutoarjo. Petugas di Stasiun Besar Kutoarjo malah terkejut saat diberita tahu bahwa masinis KA 225 (RangkasbitungJakarta) yang terlibat tabrakan dengan KA 220 (Tanah Abang

    Baca Berlibur

    hal 5

    sITI MasNIDaR/JaMBI INDEPENDENT

    DJaTMIKO/JaMBI INDEPENDENT

    hamdi Serang incumbent

    Safrial dan Usman Perang Survei

    Konflik Lahan Paling Disorot

    DebaT kandidat Cabup-Cawabup Batanghari malam tadi juga berlangsung seru. Terutama soal penyelesaian konflik lahan. Seperti di DPRD, pada acara debat tersebut, Hamdi masih mengkritik lam-batnya penyelesaian lahan yang sudah berlangsung lama. Saat mendapatkan kesempatan bertanya ke kandidat lain, cabup nomor urut 3 itu menanyakan cara mengatasi konflik lahan jika terpilih.

    Menjawab pertanyaan tersebut, Fathuddin berjanji penyelesaian konflik lahan dalam waktu tiga tahun. Sementara Ardian, optimis bisa menyelesaikan dengan membentuk tim permanen bekerja sama dengan NGO dan LSM dan badan lain. Soal waktu, tergantung tingkat persoalan.Jika memang bisa setahun akan diselesaikan setahun. Tapi kalau rumit bisa lebih, katanya.n

    Menyusuri Sumatera lewat Hollywood

    Timur Dipanggil Pimpinan DPR

    BERTUBI-TUBI: slamet membongkar surat-surat penting di rumah (foto kiri). surat pemberhentian slamet sebagai PNs.

    berlibur di bali dengan Pacar

    hUbUnGan Zaskia Sungkar dengan keka-sihnya, Irwansyah makin hot. Belum lama ini keduanya mengaku berlibur ke bersama ke Pulau

    Dewata di Bali. Iya kita berlibur tapi

    nggak ber dua aja lho. Ada lima orang teman, ujar artis asli

    Jakarta terse-but.

    Kabarnya, di Bali, ce-

    wek yang juga terjun ke dunia tarik suara itu

    sedang meman-tapkan hubu-ngan dengan Irwansyah ke jenjang lebih matang yakni pelaminan.n

    safrial Usman

    berkelakar Hamdi (depan pakai peci) dan Fattah (berkacamata) di gedung DPRD Batanghari, kemarin (6/10).

    sELEKsI KaPOLRI: Timur Pradopo (tengah) di antara para pimpinan DPR.

    MUsTaFa RaMLI/JPNN

    Zaskia sungkar

  • Jambi IndependentKamis, 07 Oktober 2010

    MAKIN TEGARMELAKSANAKAN TUGAS

    Sebagai pendidik yang mencintai tugasnya, Nadima Rasyid S.Pd (56 th) selalu berusaha melaksanakan tugas sebaik mungkin. Namiun sejak dua tahun lalu, kinerja guru yang berdomisili di Kompleks Cemara Jambi ini agak terganggu karena datangnya beberapa penyakit seperti gejala asam urat dan batuk berdahak akut. ....... asam urat membuat kaki sakit ketika digerakkan, sementara batuk sangat mengganggu sekali terutama bila muncul saat saya mengajar... papar Nadima menjelaskan kendala kesehatan yang dihadapinya. .....saya khawatir asam urat dan batuk tersebut membuat saya tidak maksimal mengajar... imbuh bu guru yang dedikatip ini.

    Tak mau kinerjanya terganggu, Nadima berusaha mengatasinya. Na-mun usahanya belum sesuai dengan harapan. Sampai suatu hari seorang rekan kerjanya merekomendasikan untuk mencoba Gentong Mas. Yakin bahwa bahan herbal tak memiliki efek samping, Nadima langsung membeli dan mengkonsumsi Gentong Mas setiap pagi dan sore.

    Manfaat Gentong Mas dirasakan Nadima setelah habis 3 kotak. .... Al-hamdulillah, asam urat perlahan mereda dan kaki sudah enak lagi digerakkan.... batuk berdahak juga semakin jarang.. bahkan sekarang tak pernah lagi ucap Nadima gembira dan penuh syukur. Setelah membuktikan sendiri manfaat Gentong Mas, Nadima sampai kini masih rutin mengkonsumsinya. .....tak hanya untuk kesehatan ...rasa lezat Gentong Mas menunjukkan bahwa Gentong Mas adalah cara nikmat hidup sehat.. tutur Nadima mengakhiri perbincangan.

    Gentong Mas adalah suplemen kesehatan ber-manfaat dan aman, karena terbuat dari herbal alami. Bahan utama Gentong Mas adalah Gula Aren dan Nigella Sativa (Habbatussauda) yang terbukti secara klinis dan ilmiah bermanfaat bagi kesehatan.

    Gentong Mas efektif mengatasi Asam Urat karena mengandung Niacin