beranda its edisi 26 2014

4

Click here to load reader

Upload: majalah-its

Post on 01-Apr-2016

216 views

Category:

Documents


1 download

DESCRIPTION

 

TRANSCRIPT

Page 1: Beranda its edisi 26 2014

Badan Koordinasi Pengendalian dan Komunikasi Program

Media Diseminasi Kebijakan dan Prestasi

Edisi 26/Juli 2014

GALERI ITS

ITS Diharapkan Komandani Proyek Mobil Multiguna

ITS Kembali Raih Juara Pertama Kontes Robot

Validasi Data Tunjangan Kinerja Pegawai

Page 2: Beranda its edisi 26 2014

Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya terus berupaya memperhatikan kesejahteraan para pegawainya. Salah satunya melalui pemberian tunjangan kinerja bagi para pegawai, termasuk pegawai yang masih berstatus honorer. Terkait dengan pemberian tunjangan kinerja tersebut, perlu dilakukan validasi terhadap data absen harian dari tiap pegawai di masing-masing unit kerja di lingkungan ITS.

Menindaklanjuti sosialisasi tunjangan kinerja yang telah dilakukan pada tanggal 27 Juni 2014 lalu, maka perlu diingatkan kembali kepada para pimpinan unit kerja agar segera melakukan validasi data tunjangan kinerja pegawai di lingkungan unit kerja masing-masing untuk bulan April sampai dengan Juni 2014.

Proses validasi data pegawai di masing-masing unit kerja ini paling lambat harus sudah dilaporkan ke pusat pada tanggal 6 Juli 2014. Validasi ini meliputi antara lain berupa validasi izin, cuti pegawai dan lupa absen;

serta validasi tunjangan kinerja pegawai. Karena dari beberapa data absensi pegawai, ditemukan ketidakvalidan data. Sehingga perlu segera dilakukan validasi yang nantinya berpengaruh pada nilai tunjangan kinerja yang diterima pegawai.

Apabila hingga batas waktu yang telah ditetapkan tidak juga dilakukan proses validasi tunjangan kinerja sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan tersebut, maka pada tanggal 7 Juli 2014 data tunjangan kinerja pegawai tersebut akan langsung divalidasi secara otomatis oleh Sistem Aplikasi yang ada. (*)

ilustrasi : google

Validasi Data Tunjangan Kinerja Pegawai

Page 3: Beranda its edisi 26 2014

Menteri Riset dan Teknologi Indonesia, Prof Dr Ir Gusti Muhammad Hatta MS mengharapkan ITS nantinya bisa menjadi komandan dalam pengembangan proyek mobil multiguna untuk membantu masyarakat. Hal ini diungkapkannya saat meninjau perkembangan riset kendaraan multiguna pedesaan yang dilakukan oleh Jurusan Teknik Mesin ke ITS, beberapa waktu lalu.

Hatta menyatakan bahwa pemerintah akan memberikan dukungan penuh sampai riset ini berhasil dipasarkan. Ia mengungkapkan ketersediaannya mendanai riset ini hingga selesai. Riset ini sengaja dipercayakan kepada ITS karena kemampuan ITS dalam bidang permesinan. Dengan riset ini, diharapkan mereka memiliki kesempatan untuk mengembangkan transportasi Indonesia menjadi lebih baik nantinya. Diharapkan pula nantinya masyarakat dapat mencintai produk dalam negeri.

Hatta bertekad untuk melakukan produksi massal dan memasarkan kendaraan ini nantinya ke masyarakat dalam negeri terlebih dahulu. Untuk itu, ia menambahkan bahwa masyarakat harus terlebih dahulu diberi pemahaman tentang kendaraan multiguna ini. Mereka harus dijelaskan bagaimana cara merawat kendaraan-kendaraan ini.

Tak hanya pemerintah, potensi ITS dalam mengembangkan riset kendaraan multiguna pedesaan ini juga sangat didukung oleh industri dalam negeri, di antaranya adalah PT Industri Kereta Api (INKA). (*)

ITS Diharapkan Komandani Proyek Mobil Multiguna

Tim robot ITS berhasil mengulang sejarah kejayaan. Tim robot RINE (Robot ITS nang Pune) akhirnya berhasil merebut kembali juara pertama dalam grandfinal Kontes Robot ABU Indonesia (KRAI) 2014 yang digelar di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Kemenangan ini mengulang kejayaan tim robot RI-NHO pada Tahun 2012. Tim robot RINE dengan membanggakan berhasil mencetak shabaash (formasi sempurna) dengan catatan waktu satu menit dan 12 detik ketika menghadapi El-Tron dari Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS). Hasil ini menempatkan ITS pada podium tertinggi Kontes Robot Indonesia (KRI) 2014. KRAI merupakan divisi paling bergengsi di KRI.

RINE mencatatkan waktu yang jauh lebih unggul dari sebelumnya. Tercatat, dari babak penyisihan RINE mampu mencetak shabaash sebanyak empat kali. Dengan hasil tersebut, RINE akan mewakili Indonesia dalam ajang kontes robot tingkat Asia Pasifik, ABU Robocon 2014 di Pune, India, Agustus mendatang.

Kemenangan ini merupakan buah dari kegigihan, sinergi dan kerja keras tim. Kelima orang yang menjadi anggota tim robot RINE berasal dari jurusan yang berbeda. Nantinya, para juara KRAI dan KRSBI juga diprioritaskan untuk memperoleh beasiswa, baik dari Ikatan Orangtua Mahasiwa (IKOMA), Kemahasiswaan, maupun Ikatan Alumni ITS (IKA ITS) dan ITS Golfer. (*)

ITS Kembali Raih Juara Pertama Kontes Robot

Page 4: Beranda its edisi 26 2014

Puskominfo BKPKP ITS, Humas : Indah Tri Sukmawati, HP. 081231157772, PIN. 2A3E4F2COffice : 031-5927012, Email : [email protected], [email protected]

GALERI ITS

Menteri Riset dan Teknologi (Menristek) RI, Prof Dr Ir Gusti Muhammad Hatta MS melakukan kunjungan khusus ke ITS, d e n g a n t u j u a n u n t u k m e n i n j a u perkembangan riset kendaraan multiguna pedesaan yang dilakukan oleh Jurusan Teknik Mesin.

Rektor ITS bersama Menristek RI, Prof Dr Ir Gusti Muhammad Hatta MS mengamati kendaraan multiguna pedesaan yang merupakan karya dari mahasiswa ITS.

Wakil Rektor I ITS, Prof Dr Ing Ir Herman Sasongko dan Pembina Tim ITS Maritime Challenge, Prof Daniel M Rosyid PhD MRINA, melepas Tim Atlantic Challenge yang akan berlaga di ajang Atlantic Challege Internasional di Prancis.

Tim Humas ITS mengunjungi kantor redaksi media Jawa Pos di gedung Graha Pena Surabaya dalam rangka memberikan ucapan Hari Ulang Tahun Jawa Pos yang ke -65.