beranda its edisi 44 2014

7
Badan Koordinasi Pengendalian dan Komunikasi Program Media Diseminasi Kebijakan dan Prestasi Edisi 44/November 2014 GALERI ITS Tingkatkan Kesejahteraan, Beri Kenaikan TPP Tendik Non PNS Tetapkan Tatacara dan Jadwal Pemilihan Rektor ITS 2015 - 2019 Beri Penghargaan Sivitas Berprestasi di Hari Pahlawan

Upload: majalah-its

Post on 06-Apr-2016

224 views

Category:

Documents


0 download

DESCRIPTION

 

TRANSCRIPT

Badan Koordinasi Pengendalian dan Komunikasi Program

Media Diseminasi Kebijakan dan Prestasi

Edisi 44/November 2014

GALERI ITS

Tingkatkan Kesejahteraan, Beri Kenaikan TPP Tendik Non PNS

Tetapkan Tatacara dan Jadwal Pemilihan Rektor ITS 2015 - 2019

Beri Penghargaan Sivitas Berprestasi di Hari Pahlawan

Untuk menunjang kelancaran dan integritas seluruh proses pemilihan rektor di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya untuk masa jabatan 2015 – 2019, maka ditetapkan adanya Peraturan Senat ITS yang mengatur tentang tatacara pemilihan rektor ITS masa jabatan 2015 – 2019.

Penetapan peraturan tentang tatacara pemilihan rektor ITS masa jabatan 2015 – 2019 tersebut tertuang dalam surat Peraturan Senat ITS nomor: 071103/IT2.V/HK.00.00/2014 tertanggal 29 Oktober 2014. Penetapan ini juga mengacu pada Surat Keputusan (S K) Rektor I T S nomor: 906/SK/R/2014 tentang pembentukan panitia pemilihan calon rektor (PPCR) ITS masa jabatan 2015 – 2019.

Dalam surat peraturan tersebut dijelaskan beberapa tahapan pemilihan rektor, yaitu tahap

penjaringan bakal calon rektor, tahap penyaringan calon rektor, dan tahap pemilihan rektor. Untuk tahapan penjaringan bakal calon rektor dilaksanakan dengan ketentuan antara lain penetapan bakal calon rektor, sosialisasi pelaksanaan penjaringan, dan pelaksanaan penjaringan.

Sementara untuk tahapan penyaringan calon rektor meliputi penetapan lima bakal calon rektor, kelima bakal rektor wajib menyampaikan visi, misi, dan rencana program kerja dalam rapat pleno senat, serta penyaringan calon rektor. Sedangkan untuk tahap pemilihan rektor meliputi ketua senat mengirimkan daftar riwayat hidup dan program kerja dari tiga calon rektor kepada menteri dan menteri bersama senat melakukan pemilihan rektor dari tiga calon rektor dalam rapat pleno senat. (*)

Tetapkan Tatacara dan Jadwal Pemilihan Rektor ITS

2015 - 2019

Jadwal Kegiatan Pemilihan Rektor ITS Masa Jabatan 2014 - 2019

Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap peningkatan kesejahteraan terhadap karyawannya. Kali ini ditunjukkan dengan memberikan kenaikan tunjangan perbaikan penghasilan (TPP) bagi tenaga kependidikan non PNS di lingkungan ITS.

Kebijakan ini dituangkan dalam Surat Keputusan (SK) Rektor ITS nomor: 072934/IT2/HK.00.00.KU/2014 tentang Kenaikan Tunjangan Perbaikan Penghasilan Bagi Tenaga Kependidikan Non PNS ITS yang tertanggal 7 November 2014. Kebijakan ini diambil sebagai upaya meningkatkan prestasi kerja para karyawan untuk mencapai dayaguna dan hasil guna yang sebesar-besarnya bagi institusi ke depannya.

Setelah mempertimbangkan juga kemampuan finansial satuan kerja, maka ITS memandang perlu untuk memberikan tunjangan perbaikan penghasilan yang untuk sementara ini ditujukan bagi Tenaga Kependidikan (tendik) non PNS. Kebijakan ini juga mengacu pada SK Rektor ITS sebelumnya nomor: 000167/IT2/HK.00.00.KU/2014 tentang pemberian tunjangan bagi tenaga kependidikan non PNS di lingkungan ITS.

Nilai nominal TPP yang ditetapkan berdasarkan SK Rektor tersebut adalah untuk tendik non PNS Golongan I yang semula sebesar Rp 400.000 menjadi Rp 600.000, Golongan II yang semula Rp 450.000 menjadi Rp 650.000, dan Golongan III yang semula menerima Rp 500.000 menjadi Rp 700.000. Namun pemberian TPP tersebut juga didasarkan pada nilai indeks kinerja tendik non PNS yang dikalikan dengan TPP yang telah ditetapkan. (*)

Tingkatkan Kesejahteraan, Beri Kenaikan TPP Tendik Non PNS

ilustrasi : google

ITS kembali menunjukkan apresiasinya terhadap dedikasi tinggi yang diberikan oleh sivitas akademikanya. Kali ini apresiasi tersebut berupa pemberian penghargaan yang ditujukan bagi para dosen dan pegawai yang dinilai berprestasi. Pemberian penghargaan dilakukan bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan yang juga bersamaan dengan hari jadi atau Dies Natalis ITS yang tahun ini genap ke-54 tahun.

Penghargaan diberikan langsung oleh Rektor ITS Prof Dr Ir Tri Yogi Yuwono DEA. Ada lima kategori penghargaan prestasi yang diberikan. Yakni penghargaan untuk Pustakawan berprestasi, Tenaga Keuangan berprestasi, Tenaga Administrasi berprestasi, Satuan Keamanan Kampus (SKK) berprestasi, serta Dosen berprestasi di lingkungan ITS.

Penghargaan pustakawan berprestasi diberikan kepada Mahmud SE dan Yeni Anita Gonti SSos. Sedangkan untuk dosen berprestasi diberikan kepada Tohari Ahmad SKom, Arseto YB ST MT PhD, dan Prof Dr Didik Prasetyoko MSC. Kemudian untuk tenaga administrasi berprestasi diberikan kepada Marini Hendro Sari Ayu, Maya Sari SSi, dan Reni Ariani.

Beri Penghargaan Sivitas Berprestasi di Hari Pahlawan

Sementara untuk tenaga keuangan berprestasi diberikan kepada Ririd Purwanti AMD. Terakhir, SKK berprestasi diberikan kepada Eko Mulyantomo, Nasikin, dan Bowo Teguh.

Tak hanya itu, terdapat penghargaan Dwi Dya Karya Satya Perdana, Dwi Dya Karya Satya Madya, Dwi Dya Karya Satya. Ketiganya diberikan kepada pegawai, dosen, atau tenaga pengajar yang telah mengabdi selama 20, 25, dan 30 tahun lamanya. Penghargaan terhadap ketiganya diberikan kepada Ir Imam Rohani MSC, Ardhian Maftali SE, dan Ir Uci Maharani MT.

Mengenai teknis seleksi, awalnya ada pendaftaran diri yang dikirim kepada Badan Pelaksana Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat). Pendaftaran tersebut menyertai berkas-berkas yang menunjang prestasi personal dan berbagai inovasi-inovasi atau program yang telah dibuat. Penyeleksian dilakukan di bawah koordinasi Baperjakat yang terdiri dari Wakil Rektor tiga, para Biro SDM, dan para wakil dekan. Tahap penyeleksian terdiri dari tiga tahap, yaitu pengajuan pendaftaran, kemudian uji makalah dengan presentasi, dan terakhir adalah wawancara. (*)

Puskominfo BKPKP ITS, Humas : Indah Tri Sukmawati, HP. 081231157772, PIN. 2A3E4F2COffice : 031-5927012, Email : [email protected], [email protected]

GALERI ITS

Rektor ITS Prof Dr Ir Tri Yogi Yuwono DEA memberikan penghargaan pada pegawai berprestasi ITS tahun 2014 di sela-sela upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November.

Wakil Rektor I Prof Dr Ing Herman Sasongko, dan perwakilan dari Kopassus Kolonel Infantr i S idharta Wisnu, Komandan Koordinator Lapangan Ekspedisi dan Letnan Kolonel Infantri Yuri Elias Mamahi yang sekaligus menjadi Kepala Bagian Operasi Ekspedisi berdiri untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya pada pembukaan acara So s ia l i sas i E ksp ed is i N K R I Ko r id o r Kepulauan Nusa Tenggara 2014.

Rektor ITS Prof Dr Ir Tri Yogi Yuwono DEA menyerahkan kado ulang tahun berupa foto mozaik kepada Dirut Semen Indonesia Dr Ir Dwi Sutjipto setelah memberikan Studium Generale dalam Sidang Terbuka Dies Natalis ITS ke-54 di Grha 10 Nopember ITS.

Puskominfo BKPKP ITS, Humas : Indah Tri Sukmawati, HP. 081231157772, PIN. 2A3E4F2COffice : 031-5927012, Email : [email protected], [email protected]

GALERI ITS

Haryo Dwito Armono ST M Eng PhD selaku Koordinator Pusat Akselerasi Program Prioritas p e r w a k i l a n d a r i B a d a n K o o r d i n a s i , Pengendalian dan Komunikasi Program (BKPKP) ITS memberikan penjelasan kepada tamu dari Universitas Negeri Semarang, terkait dengan pengembangan Urban Farming di ITS.

Narasumber dari media luar memberikan wacana pembelajaran tentang tata cara m e n u l i s b e r i ta d i a ca ra wo r ks h o p Pengelolaan Website Unit Kerja dan Unit Kemahasiswaan, yang diselenggarakan oleh Badan Koordinasi Pengendalian dan K o m u n i k a s i P r o g ra m ( B K P K P ) I T S b e k e r j a s a m a d e n g a n L e m b a g a Pengembangan Teknologi Sistem Informasi (LPTSI) ITS.

Perwakilan dari Humas ITS berkunjung ke kantor redaksi stasiun televisi JTV untuk memberikan ucapan selamat Ulang Tahun yang ke-13 tahun.