scm presentasi sari destriana

Post on 19-Jun-2015

113 Views

Category:

Technology

0 Downloads

Preview:

Click to see full reader

DESCRIPTION

tugas scm sari destriana 223112052

TRANSCRIPT

Best Practice

Sari Destriana

223112052

D3 MTU C

SUPPLY CHAIN MANAGEMENT

Curriculum Vitate

Nama : Sari Destriana.Tempat tanggal lahir : semarang,27

desember 1993Alamat : jl.pondok gede mess

pamen kartika patria no.a-5.

Jenis kelamin : Perempuan.Agama : Islam.Status : Belum menikah.Hp : 083815208574.E-mail :

saridestriana41@gmail.com

Riwayat Pendidikan

Tk lebdosari, semarangSdn 13 pagi, jakartaSmpn 157, jakartaSma angkasa 2, jakarta

Pengalaman Berorganisasi

Pramuka saat sd.Pramuka saat smp.Basket saat smp.Bendahara kelas saat sma.Bendahara rohis.Mengikuti LK 1 HMU.

PANGSA PASAR KOPI BUBUK INSTANT DI NEGARA KITA HINGGA KINI MASIH DIKUASAI KAPAL API GROUP YANG DIPRODUKSI OLEH PT. SANTOS ABADI JAYA. PERUSAHAAN KOPI BUBUK YANG TUMBUH DARI SEBUAH INDUSTRI RUMAH TANGGA SEDERHANA DI SURABAYA, LEBIH DARI 81 TAHUN, ITU KINI MENGUASAI MAYORITAS MARKET SHARE KOPI BUBUK DOMESTIK. PERSAINGAN BISNIS KOPI DI INDONESIA CUKUP BERAT KARENA BANYAKNYA PEMAIN. NAMUN DEMIKIAN KARENA TINGKAT KONSUMSI KOPI INDONESIA MASIH RENDAH, PELUANG INDUSTRI INI SANGAT MENJANJIKAN.

Latar belakang

STRATEGI MARKETING MIX KOPI KAPAL API.

Marketing mix dalam marketing merupakan suatu alat yang digunakan perusahaan untuk mencapai target marketing dalam pasar. Kopi Kapal Api merupakan kopi instanyang menunjukkan eksistensinya dengan mengoptimalkan unsur 4 P marketing mix (Produk, Harga, Distribusi, Promosi) yang kompetitif.

1) Produk (product)

Kopi Kapal Api berawal dari tahun 1927 sebagai kopi dalam kemasan tanpa merk di Pasar Pabean, Surabaya. Dikarenakan mutu yang selalu terkendali produk tersebut disambut secara antusias oleh pasar. Pada saat itu, pasar di Indonesia belum pernah mendapatkan pilihan kopi dengan kualitas sebaik Kapal Api.

2). Harga (Price)Dari segi harga, Kapal Api Rp 900, 00. Ini merupakan harga yang sangat terjaukau oleh masyarakat luas sehingga mampu bersaing dengan kompetitornya.

3). Distribusi (Place)Jalur distribusi yang digunakan oleh PT. Santos Abadi Jaya untuk memasarkan Kopi Kapal Api sampai ke warung dan supermarket untuk mempermudah konsumen mendapatkannya dan tersedia dalam jumlah yang besar.

4). Promosi (Promotion)Spesialisasi produk yang ditawarkan merupakan kunci dan strategi PT Santos Jaya Abadi untuk membidik pasar sehingga tetap melekat dengan lidah konsumen. Kopi Kapal Api yang diklaim menggunakan 100% biji kopi pilihan dan tanpa campuran mampu mempertahankan konsumennya sejak awal berproduksi hingga sekarang.

Memperkenalkan produk baru melalui web

Salah satu alat promosi adalah dengan internet,bila ada produk baru maka akan di share. Begitu juga dengan iklan baru di televisi mengenai kopi kapal api ini akan di tayangkan juga di web resmi kopi kapal api.

Cara marketing tidak langsung

Iklan di televisi

Cara promosi yang paling ampuh adalah dengan media televisi. Apalagi bila kita menggunakan artis yang sedang naik daun karna akan mempunyai pengaruh yang besar di masyarakat. Seperti agnes monica dan glean rfeadly. Maka itu akan menambah daya nilai jual yang lebih bagi produsen.

Melakukan event langsung ke konsumen

Salah satu cara promosi kopi kapal api dengan mengadakan event langsung kepada konsumen atau dengan memberikan bingkisan kepada para konsumen pada saat car free day.

Cara marketing langsung

moda distribusi

Moda distribusi

kesimpulan

Kopi kapal api berhasil melakukan marketing mix untuk memuaskan keinginan para pelanggan. Inovasi produk terus dilakan dengan variasi rasa dan harga yang terjangkau bagi konsumen.

top related