8.3.16 malam

Upload: erik-peterson

Post on 08-Jul-2018

222 views

Category:

Documents


0 download

TRANSCRIPT

  • 8/19/2019 8.3.16 malam

    1/1

    Gak Ada Orang Bodoh Di Dunia Ini. Kalau Nilaimu Masih Biasa-biasa Aja, Berarti Cara Belajarmu Harus Diperbaiki

    Buat kamu yang fokusnya gampang teralihkan oleh hal-hal sepele, coba deh mulai dengan matikan HP. Urusan gebetan bisa sejenak diabaikan dulu kanHP itu benda paling mengganggu. Meski udah kamu silent, tapi tiap ada SMS atau chat masuk, kamu pasti tau. Bahkan tanpa ada notif apa-apa, kamu juga tetep aja rajin periksa HP (mungkin berharap ada chat dari gebetan kali, ya). Tapi justru hal itu bisa merusak konsentrasimu dalam belajar. Alih-alih bisa fokus dengan materi pelajaran, kamu malah lebih sibuk memeriksa HP dengan harapan dapat chat dari gebetan.

    Lebih baik gak usah belajar sambil dengerin musik. Kalau itu justru bikin kamu susah fokus, lepas headphone-mu dan matikan segala sumber suara.Walau ada berbagai penelitian yang bilang bahwa belajar sembari mendengarkan musik itu bisa meningkatkan kemampuan belajar, tapi kalau kamu orang yang susah fokus mending jangan deh. Bukan berarti kamu gak boleh belajar sambil dengerin musik. Kalau musik yang kamu puter musik klasik gitu sih masih oke. Tapi kalau udahlagu favorit yang diputer bisa jadi masalah. Bukannya belajar, yang ada malah kamu ikutan nyanyi pada akhirnya.

    Cara terbaik untuk menghafal adalah dengan menuliskannya. Kamu bisa bikin catatan kecil biar lebih mudah mengingat semua materi.Cara terbaik unKalau kamu adalah tipe orang yang susah menghafal materi pelajara

    n, kamu perlu mencoba cara ini. Menulis ulang materi bisa jadi cara alternatifmu untuk mengingatnya. Dalam menuliskan ulang materinya, kamu bisa mereview materi yang sudah diberikan. Nah, saat mereview tersebut kan kamu bisa sekalian mengingat-ingat materi pelajaran. Toh, kalau kamu punya bentuk catatan dari materi, kamu bisa baca-baca lagi kapanmu kamu mau.

    Semoga bisa membantu, ya. Kalau kamu punya cara lain yang bisa memudahkanmu untuk belajar, yuk dibagi di sini! :)

    Src: Hipwee