proposal rohis 1516

Upload: sridewirejeki

Post on 06-Mar-2016

450 views

Category:

Documents


8 download

DESCRIPTION

CONTOH PROPOSAL ROHIS

TRANSCRIPT

PROPOSALKEGIATAN ROHANI ISLAM(ROHIS)

Disusun Oleh : Kenny Sulis

SMK YADIKA 6 JATIWARINGINBekasiTP 2015-2016

PROPOSALKEGIATAN ROHISSMK YADIKA 6 BEKASI

1. PENDAHULUAN.

Ekstrakulikuler Rohani Islam (ROHIS) merupakan salah satu organisasi yang bergerak di bidang religius yang dilestarikan dan dikembangkan melalui pembelajaran-pembelajaran yang bersifat keagamaan. Selain itu juga rohis merupakan wahana yang bergerak di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi. Dan kami selaku rohis akan melaksanakan kegiatan Rohis mingguan.Acara ini merupakan Acara yang diikuti oleh semua keluarga besar SMK YADIKA 6 BEKASI. Oleh karena itu,kami selaku pengurus Rohis bermaksud untuk melaksanakan acara ini.

A. LATAR BELAKANG.Acara yang akan kami lakukan ini merupakan acara besar guna untuk memperingati tahun baru islam. Disini para siswa akan diberikan Tausiyah dan wawasan khususnya bagi para siswa.Selain itu, acara ini dilatarbelakangi oleh perkembangan agama islam yang banyak mengajarkan tentang suatu hal yang berhubungan dengan perkembangan agama islam.

B. TUJUAN. Acara yang akan dilaksanakan ini bertujuan sebagai berikut :a) Agar siswa-siswi dapat memperluas wawasan mereka tentang materi yang akan disampaikan oleh penceramah.b) Menjadi sebuah acara yang berguna untuk mempererat tali persaudaraan antar siswa dan menjadikan pribadi siswa-siswi SMK YADIKA 6 BEKASI lebih baik lagi.

C. WAKTU DAN TEMPAT PELAKSANAAN. Waktu : Selasa, setelah pulang sekolah Pukul :14.00 WIB Tempat : Area SMK YADIKA 6 BEKASI.

D. SASARAN.a) Semua Keluarga Besar SMK YADIKA 6 BEKASI.

E. ACARA DAN KEGIATAN.

Penyampaian Tausiyah oleh Penceramah Tanya jawab antara siswa dan penceramah.. Hiburan

F. SUSUNAN KEPANITIAAN.

Ketua Pelaksana : Mega Ayu Sekretaris : Siti Zalfiah Bendahara : Irma Handayani.

G. PENUTUPDemikian Proposal ini kami ajukan sebagai bahan pertimbangan untuk meminta bantuan dana agar terlaksananya kegiatan Ektrakulikuler ROHIS dan kami mengharapkan dukungan dari berbagai pihak yang terkait.Apabila dalam penyusunan Proposal ini terdapat kesalahan dan kekurangan, kami atas nama Panitia Penyelenggara, mohon maaf. Terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya.

Bekasi, 20 Juli 2015Pembina OSIS Mengetahui, Pelatih

Herawati Lubis,S.pd Kenny Sulis

KA.SMK Yadika 6 Waka Kesiswaan

Dra.Eni Julfisa Rosi Dra. Ely Dahlia, MM