analisa ptk

Post on 29-Jun-2015

55 Views

Category:

Documents

3 Downloads

Preview:

Click to see full reader

TRANSCRIPT

ANALISAASPEK YANG DIANALISA

KETERANGANSTRUKTUR TATA TULIS

SISTEMATIKA PENULISAN

KEBAHASAAN RELEVANSI

LAPORAN PENELITIAN TINDAKAN KELAS :

Penerapan

Pembelajaran Model

“Problem Based

Learning” Dalam

Meningkatkan

Kemampuan

Memecahkan

Masalah Ham

Dalam Mata

Pelajaran PKn

Pada prinsipnya konsep penggunaan struktur kata pada laporan penelitian tindakan kelas yang disajikan sudah sangat baik, meskipun pada prinsipnya masih terdapat beberapa penggunaan struktur kata, baik pengejaan maupun konteks pengetikan yang masih rancu yang dapat mengurangi penilaian laporan penelitian tindakan kelas itu sendiri. Namun hal tersebut tentu saja tidak berpengaruh nyata terhadap tujuan pelaporan kegiatan itu sendiri.

Sistematika penulisan laporan yang dipergunakan dalam penyusunan laporan hasil penelitian tindakan kelas ini sudah sangat baik karena sesuai dengan aturan penulisan laporan penelitian tindakan kelas yang seharusnya dibuatg.Namun masih ada kekurangan dalam konteks pembahasan hasil penelitian, dalam mengungkapkan angka-angka hasil tabel tidak dimunculkan tabel yang dimaksud secara visual, hanya dalam bentuk deskripsi kalimat saja, sehingga sulit untuk dipahami

Bahasa yang dipergunakan dalam penyusunan laporan penelitian tindakan kelas ini sudah baik. Khususnya dalam mempergunakan bahasa Indonesia yhang baik dan benar.

Relevansi dapat dilihat dari keterkaitan judul dengan isi, dan keterkaitan isi khususnya keterkaitan antar bab.Pada dasarnya keterkaitan judul dan isi sudah sangat relevan, hal tersebut ditunjukkan dengan isi yang pada prinsipnya memang membahas judul yang diajukan sehingga tidak ada persoalan dan hambatan nyata dalam penyampaian laporan hasil penelitian tindakan kelas tersebut.

top related