pengalihan arus lalin pada jakarta night festival 2013

4
PENGALIHAN ARUS LALIN PADA JAKARTA NIGHT FESTIVAL 2013 Sejumlah arus lalu lintas di DKI Jakarta akan di alihkan, karena adanya perhelatan Jakarta Night Festival besok. Acara yang akan dimeriahkan 12 panggung hiburan di sepanjang Dukuh Atas hingga Patung Kuda Baratayudha ini dimulai pada pukul 16.00 WIB sampai pukul 01.00 WIB dini hari. Kasubdit pendidikan dan Dikyaasa Polda Metro Jaya, AKBP Warsinem, Senin (30/12) mengatakan, sudah mulai didirikan beberapa panggung yang akan digunakan perhelatan Jakarta Night Festival besok, diantaranya panggung utama di depan Bank Indonesia, Bank Syariah dan di Bundaran HI. Penutupan tersebut akan dilakukan secara bertahap mulai pukul 19.00-02.00 WIB dengan memperhatikan situasi di lapangan. Penutupan dimaksudkan untuk mengkondisikan sekaligus mensterilkan lokasi dari kendaraan bermotor untuk persiapan acara Jakarta Night Festival 2014. Adapun ruas-ruas jalan yang akan dilakukan penutupan adalah sebagai berikut: 1. Jalan MH Thamrin (Bundaran Air Mancur atau Patung Kuda sampai dengan Dukuh Atas). 2. Jalan Majapahit (sisi Timur, Simpang Harmoni sampai dengan Simpang Medan Merdeka Utara).

Upload: nayantaka-husna-hartono

Post on 22-Jan-2015

75 views

Category:

Documents


0 download

DESCRIPTION

 

TRANSCRIPT

  • 1. PENGALIHAN ARUS LALIN PADA JAKARTA NIGHT FESTIVAL 2013 Sejumlah arus lalu lintas di DKI Jakarta akan di alihkan, karena adanya perhelatan Jakarta Night Festival besok. Acara yang akan dimeriahkan 12 panggung hiburan di sepanjang Dukuh Atas hingga Patung Kuda Baratayudha ini dimulai pada pukul 16.00 WIB sampai pukul 01.00 WIB dini hari. Kasubdit pendidikan dan Dikyaasa Polda Metro Jaya, AKBP Warsinem, Senin (30/12) mengatakan, sudah mulai didirikan beberapa panggung yang akan digunakan perhelatan Jakarta Night Festival besok, diantaranya panggung utama di depan Bank Indonesia, Bank Syariah dan di Bundaran HI. Penutupan tersebut akan dilakukan secara bertahap mulai pukul 19.0002.00 WIB dengan memperhatikan situasi di lapangan. Penutupan dimaksudkan untuk mengkondisikan sekaligus mensterilkan lokasi dari kendaraan bermotor untuk persiapan acara Jakarta Night Festival 2014. Adapun ruas-ruas jalan yang akan dilakukan penutupan adalah sebagai berikut: 1.Jalan MH Thamrin (Bundaran Air Mancur atau Patung Kuda sampai dengan Dukuh Atas).2.Jalan Majapahit (sisi Timur, Simpang Harmoni sampai dengan Simpang Medan Merdeka Utara).3.Jalan Museum.4.Jalan Medan Merdeka Barat (sisi Barat dan Timur).5.Jalan Medan Merdeka Selatan (sisi Utara dan Selatan, kecuali menuju Sekretariat Wakil Presiden RI dan Kedubes AS).

2. 6.Jalan Jenderal Sudirman (Simpang flyover Prof. Dr Satrio/Casablanca sampai dengan Dukuh Atas, arah selatan-utara untuk jalur cepat akan ditutup mulai dari depan Gedung BRI Sudirman, sedangkan jalur lambat ditutup mulai simpang flyover Prof Dr Satrio/Casablanca).7.Jalan Budi Kemuliaan.8.Jalan Kebon Sirih (Simpang Jembatan Serong sampai simpang Jalan Agus Salim /Sabang).9.Jalan Wahid Hasyim (Simpang Jalan Mas Mansyur sampai dengan simpang Jalan Agus Salim/Sabang).10. Jalan Kebon Kacang. 11. Jalan Imam Bonjol (Simpang Jalan Agus Salim/Jalan Pamekasan sampai dengan Bundaran HI). Dengan adanya penutupan sejumlah ruas jalan dan pelarangan melintas bagi kendaraan bermotor tersebut, Dinas Perhubungan Pemprov DKI dan Ditlantas Polda Metro menyiapkan sejumlah pengalihan lalu lintas, sebagai berikut: 1. Pengalihan Utara-Selatan. Kendaraan dari arah Harmoni yang akan menuju ke Selatan diarahkan melalui Jalan Ir H Juanda atau Jalan Abdul Muis. 2.Pengalihan Selatan-Utara. Kendaraan dari arah Semanggi yang akan menuju ke Utara diarahkan melalui Jalan Mas Mansyur atau Jalan Karet Pasar Baru Timur.Sementara itu, untuk tempat parkir juga sudah disiapkan, yakni : 3. 1. 2. 3. 4. 5.Lapangan IRTI di seberang Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan. Parkir Timur Senayan. Gelora Bung Karno. Masjid Istiqal. Lapangan Banteng, Jalan Lapangan Banteng.Selain pengalihan arus lalulintas, polisi juga menyiagakan pos terpadu untuk mengantisipasi terjadinya aksi kriminal.