keindahan pantai pasir putih pulau pari

Nama : Nur Azizah NPM : 15210155 KELAS : 4EA21 TUGAS : CERITA WISATA MATA KULIAH : ETIKA BISNIS Keindahan Pantai Pasir Putih Pulau Pari Pengalaman saya yang tidak terlupakan adalah ketika saya berkunjung kesebuah pulau, di daerah kepulauan seribu. Pulau ini bernama pulau pari,saat itu saya berkunjung kesana bersama teman-teman kuliah saya. Awal nya saya hanya mendengar lewat perbincangan teman-teman dikampus tentang keindahan pulau pari. Ketika teman kampus mengadakan acara utnuk berkunjung kepulau tersebut, saya merasa tertarik tetapi saya juga ragu karena jarak tempuh yang cukup jauh melewati lautan membuat saya takut dan teman-teman meyakinkan saya untuk tetap ikut mengunjungi pulau pari. Kami berangkat setelah sholat subuh sekitar pukul 05.00 WIB, menggunakan bus menuju muara angke. Setelah sampai dimuara angke kami berkumpul bersama disatu titik untuk mempersiapkan peralatan dan perlengkapan, juga untuk memastikan bahwa jumlah anggota yang ikut kepulau sudah lengkap. Kami menyeberangi lautan menggunakan kapal nelayan disana saya melihat betapa ,luasnya lautan indonesia. Semakin menuju

Upload: aziza-zea

TUGAS : CERITA WISATA

MATA KULIAH : ETIKA BISNIS

Keindahan Pantai Pasir Putih Pulau Pari

Kami menyeberangi lautan menggunakan kapal nelayan disana saya melihat betapa ,luasnya lautan indonesia. Semakin menuju ketengah saya melihat air laut semakin membiru saya sangat terkesan ketika melihat pulau-pulau kecil yang berada disekitar selama perjalanan.sambil menunggu sampai diperjalanan saya berfoto bersama kedua teman saya

Page 2: Keindahan pantai pasir putih pulau pari

Dua jam sudah terlewati, pulau pari mulai terlihat semakin jelas semakin terkesan pula ketika saya melihat air nya yang sangat bening dan Pasir putihnya membuat saya terkesima dibuatnya. Sesampai disana saya langsung mengabadikan gambar keindahan yang ada pada pantai pulau pari. Ramah nya pemandu wisata dan penduduk sekitar membuat saya merasa diterima disini.kami sudah disiapkan sepeda masing-masing untuk mengelilingi pulau,kamipun disambut dengan gembira oleh penduduk pulau dan disajikan minuman selamat datang yang mereka sebut dengan “welcome drink” yaitu air kelapa asli yang disajikan dengan es.

Setelah segar kami menempati kamar atau rumah yang sudah disediakan sambil menunggu makan siang, pukul 14.00 kami bergegas menikmati permainan snorkling (menyelam diperairan dangkal) saat menyelam saya melihat terumbu karang dan ikan-ikan kecil bermain. Pengalaman ini tidak akan saya lupakan karena saya baru pertama kali snorkling dan melihat keindahan yang ada dibawah laut. Kami mengunjungi empat titik snorkling disekitar pulau.

Page 3: Keindahan pantai pasir putih pulau pari

Setelah puas bersnorkling saya dan teman-teman mencoba permainan sofaboat permainan yang mengguncang adrenalin, dimana sebuah sofa pelampung ditarik oleh kapal boat dan dibawa ke tengah laut diputar dengan kencang. Permainan ini membuat jantung saya mau copot, dan merasa tertantang.

Setelah lelah bermain saya mencoba kuliner yang disajikan pedagang disekitar pantai sambil mendengar desiran ombak dan indahnya pasir putih. Hari ke dua saya bangun pagi-pagi dan bersepeda bersama teman-teman mengelilingi pulau, saya berkunjung kepantai pasir perawan yang tidak jauh dari tempat kami menginap.

Page 4: Keindahan pantai pasir putih pulau pari

Pemandangan yang indah dan eksotis tersaji disana..

Page 5: Keindahan pantai pasir putih pulau pari

Saya melihat banyak bintang laut dan kepiting kecil yang bermain-main disekitar pantai. Beberapan dari mereka saya tangkap untuk berfoto bersama Banyak anak-anak kecil mencari ikan dipantai. Saya membeli sebuah kelapa muda untuk meghilangkan rasa dahaga. Banyak sekali keindahan yang saya dapatkan disana. Dan ternyata apa yang diceritakan oleh teman-teman saya benar adanya.Bahwa pulau pari memiliki keindahan yang sangat banyak dan membuat saya ingin berkunjung kesana lagi.

Demikian cerita pengalaman wisata saya semoga dapat bermanfaat bila teman-teman ingin mencoba untuk berwisata kepulau pari. Terimakasih.