beranda its edisi 30 2014

4
Badan Koordinasi Pengendalian dan Komunikasi Program Media Diseminasi Kebijakan dan Prestasi Edisi 30/Agustus 2014 GALERI ITS Antisipasi Remunerasi, Honorarium Kegiatan Ditiadakan Repository ITS Bisa Diakses via Smartphone

Upload: majalah-its

Post on 02-Apr-2016

217 views

Category:

Documents


0 download

DESCRIPTION

 

TRANSCRIPT

Badan Koordinasi Pengendalian dan Komunikasi Program

Media Diseminasi Kebijakan dan Prestasi

Edisi 30/Agustus 2014

GALERI ITS

Antisipasi Remunerasi, Honorarium Kegiatan Ditiadakan

Repository ITS Bisa Diakses via Smartphone

Untuk lebih mengantisipasi implementasi skema remunerasi yang kemungkinan akan dilaksanakan oleh Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya pada tahun 2014 ini, maka perlu diambil satu langkah kebijakan terkait pengaturan keuangan untuk bulan Agustus 2014 ini.

Kebijakan yang diambil tersebut merujuk pada hasil rapat koordinasi Rektorat bersama Dekan, Ketua Jurusan, Kepala Biro, Kepala Badan, dan Ketua Lembaga pada tanggal 25 Juli 2014 lalu. Kebijakan tersebut memutuskan bahwa semua surat pertanggungjawaban (SPJ) pembayaran honorarium semester genap 2013-2014 harus diselesaikan paling lambat tanggal 31 Agustus 2014.

Terhitung mulai 1 September 2014, SPJ honorarium untuk semester genap 2013-2014 sudah tidak bisa lagi diproses. Terhitung pula mulai tanggal 1 Agustus 2014,

sudah tidak diperkenankan lagi untuk memberikan honorarium kegiatan baru atau kegiatan semester gasal 2014-2015.

Kebijakan tersebut harus diambil untuk lebih mempermudah implementasi skema remunerasi, jika hal itu harus dilaksanakan pada bulan Agustus 2014 ini. Kebijakan keuangan tersebut telah dituangkan dalam surat edaran yang diterbitkan oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Keuangan, dan Sarana Prasarana (Warek I I ) dengan nomor 054463/IT2.II/TU.00.08/2014 tertanggal 4 Agustus 2014.

Kebijakan keuangan ini diharapkan bisa segera diinformasikan dan disosialisasikan oleh para pimpinan unit kerja di lingkungan ITS kepada para staf di masing-masing unit kerja yang dipimpinnya. (*)

Antisipasi Remunerasi, Honorarium Kegiatan Ditiadakan

ilustrasi : google

ilustrasi : google

Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya kembali membuat terobosan baru dalam memberikan layanan. Kali ini melalui Perpustakaan ITS dengan memberikan kemudahan untuk bisa mengakses Repository ITS via Mobile Phone atau telepon seluler (smartphone, android). Sehingga makin memudahkan pemustaka anggota www.digilib.its.ac.id untuk mengakses konten yang ada di dalamnya, yatitu karya ilmiah produk sivitas akademika ITS.

Setelah beberapa lama Repository ITS mengalami perbaikan, yaitu melakukan penggantian server lama yang sudah tidak cukup lagi kapasitasnya, diganti server baru dengan kapasitas 1,5 Terra atau tiga kali lipat dari sebelumnya. Sehingga kini bisa diakses juga dengan mudah via mobile smartphone.

Para sivitas akademika ITS dipersilakan untuk bisa mengakses sambil menguji coba kemampuan server baru ini. Kemudahan layanan yang diberikan ini juga dimaksudkan untuk lebih meningkatkan jumlah pengakses ke www.digilib.its.ac.id. Di mana selama perbaikan sebelumnya telah menyebabkan menurunnya peringkat Repository ITS pada Juli 2014 lalu di urutan ke-9 nasional. Diharapkan dengan adanya perbaikan ini bisa membawa Repository ITS periode Januari 2015 mendatang bisa kembali ke posisi semula.

Dalam mengembangkan pelayanan Repository ini, tidak lepas pula dari peran Lembaga Pengembangan Teknologi dan Sistem Informasi (LPTSI) ITS yang telah bekerjasama dengan tim IT dari Perpustakaan ITS bahu membahu untuk memulihkan www.digilib.its.ac.id agar bisa online kembali. (*)

Repository ITS Bisa Diakses via Smartphone

Puskominfo BKPKP ITS, Humas : Indah Tri Sukmawati, HP. 081231157772, PIN. 2A3E4F2COffice : 031-5927012, Email : [email protected], [email protected]

GALERI ITS

Prof Dr H Nur Syam MSi, Dirjen Pendidikan Agama Islam Kemenag RI, memberikan ceramah agama bagi para undangan Halal Bihalal Keluarga Besar ITS di Grha 10 Nopember ITS.

Para mahasiswa ITS mengantre untuk melakukan daftar ulang semester gasal 2014-2015 di Plaza Dr Angka, Kampus ITS Sukolilo.

R a p a t ko o rd i n a s i m e m b a h a s p e r u b a h a n ke b i j a ka n te r ka i t penggunaan Sepeda Kampus, yang disampaikan oleh Dr Eng Ir Ahmad Rusdiansyah M Eng, selaku kepala BKPKP ITS.

Rektor ITS Prof Dr Ir Tri Yogi Yuwono DEA, menyambut kedatangan Tim Maritime Challenge ITS yang telah berhasil meraih juara 1 kategori Ropework dan Trophy Spirit of Atlantic Challenge pada ajang Atlantic Challenge International 2014 di Vennes, Prancis.