waduh, sekarang iya, nih pengangguran ?· jurusan, nih... habis lulus sma, lanjut kuliah di mana...

Download Waduh, sekarang Iya, nih pengangguran ?· jurusan, nih... Habis lulus SMA, lanjut kuliah di mana ...…

Post on 02-Mar-2019

219 views

Category:

Documents

0 download

Embed Size (px)

TRANSCRIPT

Iya, nih....Di mana,

yaa....Hmmm.....

Waduh, sekarang banyak

pengangguran... Jangan sampe

salah pilih jurusan, nih...

Habis lulus SMA, lanjut

kuliah di mana yaaa..??

Akademi Keperawatan RS Husada (Akper RS Husada) adalah institusi pendidikan keperawatanyang telah menyelenggarakan pendidikan sejak tahun 1943.

Sejarah kami, pada tahun 1943-1949 sebagai Sekolah Juru Rawat, pada tahun 1949-1979sebagai Sekolah Pengatur Rawat, pada tahun 1979-1989 sebagai Sekolah Perawat Kesehatandan pada tahun 1989 sampai saat ini menyelenggarakan pendidikan Diploma Keperawatan(DIII Keperawatan).

Akper RS Husada telah meluluskan 27 Angkatan dengan jumlah 1800 lulusan dengan gelar AhliMadya Keperawatan (Amd. Kep) yang bekerja baik di dalam maupun di luar negeri.

Pengalaman dalam penyelenggaraan pendidikan sejak tahun 1943, kualitas institusi tidakdiragukan lagi. Akper RS Husada telah melakukan kerjasama dengan rumah sakit- rumah sakitterkemuka di Indonesia untuk memfasilitasi para lulusan untuk bekerja.

Akper RS Husada juga memfasilitasi para mahasiswa untuk melakukan praktek klinik di rumahsakit dengan kualitas yang baik, dengan lahan praktek utama RS Husada yang merupakanlahan praktek sendiri, sehingga mahasiswa menjadi siap kerja setelah lulus.

Oleh sebab itu Akper RS Husada hadir dan siap mendidik para lulusan SMA dan SMK sederajatuntuk penjadi perawat profesional pemula.

Lebih cepat selesai kuliah ( 3 tahun ) sudah termasuk pembelajaran kelas dan rumah sakit.

Lebih memiliki banyak peluang pekerjaan. Para lulusan siap bekerja karena memiliki pengalaman praktek klinik di

rumah sakit. Kurikulum banyak diisi dengan praktikum dan praktek di rumah sakit. Proporsi Rumah Sakit dalam perekrutan perawat lebih besar untuk DIII

Keperawatan dibandingkan program sarjana.

Kelulusan 100% berdasarkan hasil Uji Kompetensi Nasional 2017 peringkat Ke-4 terbaik se-DKI Jakarta dan 10 besar tingkat Nasional.

Kualitas lulusan tidak kalah dengan program sarjana. Lokasi Strategis. Terdapat Asrama Putri. Memiliki Gedung Kampus satu Area dengan Rumah Sakit Husada. Memiliki lahan praktek rumah sakit sendiri. Memiliki laboratorium keperawatan lengkap (Mini Hospital) Jam Praktek Standar Internasional lebih dari 2000 jam. 90% mahasiswa telah direkrut oleh RS terkemuka/ standar Internasional pada semester

VI. Kurikulum muatan lokal : Emergency Nursing, Bahasa Inggris, Komputer, Bahasa

Mandarin (native teacher).

Di dalam UU Keperawatan No. 38 tahun 2014, pelayanan keperawatan adalahsuatu bentuk pelayanan profesional yang merupakan bagian integral daripelayanan kesehatan yang didasarkan pada ilmu dan kiat keperawatanditujukan pada individu, keluarga, kelompok, atau masyarakat baik sehatmaupun sakit. Sedangkan perawat adalah seseorang yang telah luluspendidikan tinggi keperawatan baik dalam maupun luar negeri yang diakuioleh pemerintah sesuai dengan perundang-undangan. Saat ini perawat sudahdapat melakukan praktek mandiri.

Permintaan/ kebutuhan perawat lebih banyak dibandingkan lulusan yang dihasilkan.Banyaknya RS Swasta dan RS Umum Kecamatan yang baru didirikan.

DALAM NEGERI

Rumah Sakit UmumRumah Sakit SwastaPuskesmasKlinik KesehatanPerusahaan asuransiPerusahaan Alat kesehatan dan farmasiTim kesehatan pada perusahaan transportasi (Udara, Darat, Laut)Tim Kesehatan PerhotelanBankTim kesehatan Mall/Shoping Centre

LUAR NEGERI

Saudi Arabia

Brunei Darusallam

Belanda

Jepang

USA

Kuwait

Dll

) Berdasarkan data alumni yang bekerja.

Laboratorium Keperawatan Lengkap (Mini Hospital)(Keperawatan dasar, Medikal Bedah, Kegawatdaruratan, Komunitas, Jiwa, Maternitas, Anak)

Lahan Praktek sendiri (RS Husada) Laboratorium Bahasa Laboratorium Komputer Free Wifi Perpustakaan Informasi Akademik Online Kantin mahasiswa yang higienis dengan harga terjangkau

v RS. Husada Jakartav RSUD Kojav RSJ. Dr. Hj. Marzoeki Mahdiv RSUK Kecamatan Sawah Besarv Puskesmas Mentengv Puskesmas Senenv Puskesmas Cempaka Putihv Wilayah Kecamatan Mangga Dua Selatanv Panti Werdha Santa Anav Panti Werdha Wisma Mulia

88%

2%10%

Rumah sakit Asuransi Lain-lain

Rumah sakit yang menggunakan lulusan Akademi KeperawatanRS. Husada dalam kurun waktu 3 tahun terakhir adalah:

RS. Husada RSUD. Cengkareng RS. Surya H. Bali

RS. Siloam RS. Advent Bandung RSUD Cengkareng

RS. MMC RS. Daerah Lampung RSUD. Koja

RS. Royal Taruma RS. Daerah Tegal RS. Daerah Kupang

RS. Royal Progress RS. Awal Bros RS. Pelni

RS. Pondok Indah RS. Pantai Indah Kapuk Klinik

RS. Puri Indah RS. Omni Puskesmas

RS. Hermina RS. Atmajaya Asuransi

RS. Mitra Keluarga Eka Hospital Lain lain

Paduan suara Seni tari Band Olahraga Bahasa Inggris Bahasa Mandarin

SYARAT :Pria / WanitaLulusan SMU/ SMK/ SederajatBerbadan sehat, tidak cacat fisik/ mentalTidak buta warnaTinggi badan Pria minimal 155 cm/ Wanita minimal 150 cm

TES :1. Tes tulis2. Tes kesehatan3. Psikotest

Akper RS. Husada bukan hanya memberikan bekal ilmu tetapi juga akhlakdan senantiasa memupuk mahasiswanya untuk terus mencapai cita-cita.Saya bangga menjadi bagian civitas Akademi Keperawatan RS. Husada,karena di situlah saya mendapatkan ilmu keperawatan yangmenghantarkan saya kepada kesuksesan. Akper RS. Husada membuat sayapercaya diri untuk terjun kedunia kerja serta mencapai karir tertinggi didalam profesi keperawatan di rumah sakit di mana saya mengabdi. Terimakasih untuk para dosen saya dan semoga Akper RS. Husada tetap dapatmencetak perawat-perawat profesional yang akan menjadi perawat untukkemajuan ilmu keperawatan Indonesia.

Ns.Dina Rorimpandey,S.Kep.M.M(Director of Nursing Siloam Hospital Balikpapan)

Lulus dari AKPER RS. HUSADA bukan hanya mudah untuk

mendapatkan pekerjaan tetapi juga bisa Go International. Sampai

saat ini saya sudah bekerja 10 tahun di Belanda. Profesi perawat

sangat dihormati terutama di luar negeri. Kehidupan perawat

sangat sejahtera karena mendapat gaji secara teratur, apalagi bagi

yang bekerja di luar negeri bisa mendapatkan gaji yang tinggi.

Menjadi perawat itu sangat menyenangkan asalkan dikerjakan

dengan senang hati.

Frida Noron (St. Anna Ziekenhuis Geldrop, Belanda)

Siti Bahraini (Brunei Darussalam Hospital)

Bangga dan sangat berterima kasih bisa menimba ilmu di AKPER RS.HUSADA. Pendidikan dan dosen pengajar bermutu menjadikan sayadan teman sejawat menjadi perawat prodesional sehingga mudahmendapatkan pekerjaan dan mengembangkan karir di luar negeri.Saya pernah bekerja di RS. Saudi Arabia selama 2 tahun. Saat inisaya bekerja di Brunei Darussalam Hospital sejak tahun 2012sampai sekarang.

Mery Monica Simanjuntak, AMK (MATSUNAMI GENERAL HOSPITAL (Gifu, JAPAN) )

Setelah lulus tidak sulit bagi saya untuk mendapatkan pekerjaan di rumah sakitbesar dan terkenal, tidak terlepas karena citra yang baik dari AKPER RS.HUSADA.

Tahun 2005 saya bekerja di RS.Pluit Jakarta (Emergency Room) selama 2tahun, dan bergabung menjadi volunteer LSM/NGO dari America dalamPemulihan Post Disaster Tsumani di Banda Aceh-Aceh Besar sebagai HealthTraining Officer. Tahun 2008 saya bekerja di RS.Pondok Indah Group. Tahun2012 sampai saat ini saya bekerja di MATSUNAMI GENERAL HOSPITAL

(Gifu, JAPAN) sebagai Perawat bertugas di Ruang Rawat Inap dandi Klinik Urologi.

Kebanggan bagi saya menjadi lulusan AKPER RS. HUSADA yang telahberhasil mencetak dan mengantarkan saya menjadi Perawat siap saingdalam dunia Keperawatan International.

Ambar Dewi Pratiwi, SKM (PT. Garuda Indonesia)

Dengan kuliah di AKPER RS. HUSADA akan mendapatkan teori maupunpraktek dengan luar biasa serta dosen dosen yang berpengalaman.Setelah melanjutkan pendidikan Strata-1 di UI, saya bekerja di bidangmanajemen rumah sakit di RS. HUSADA selama 5 tahun. Sejak tahun2002 saya bergabung dengan PT. Garuda Indonesia Persero,Tbk di unitCSR (Corporate Social Responsibility).Saat ini Garuda Indonesia membuka lowonagn untuk perawat sebagaipramugari. Perawat mempunyai peluang kerja yang luas.

FORMULA BIAYA YANG DI SUBSIDIAKPER ASAK

UANG PANGKAL RP 14,500,000.00 SEMESTER 1 RP 9,300,000.00

TOTAL RP 23,800,000.00 RP 10,370,000.00

SEMESTER 2 RP 9,300,000.00 RP 5,500,000.00 SEMESTER 3 RP 9,300,000.00 RP 5,500,000.00 SEMESTER 4 RP 9,300,000.00 RP 5,500,000.00 SEMESTER 5 RP 9,300,000.00 RP 5,500,000.00 SEMESTER 6 RP 9,300,000.00 RP 5,500,000.00

BIAYA KULIAH DI AKPER RS HUSADA

Kerjasama dengan ASAK, biaya kuliah calonmahasiswa menjadi :

Biaya awal masuk :Uang SPP dan semester 1 : Rp 10.370.000,-

Biaya Per semester (Semester 2- semester 6)Per Semester : Rp 5.500.000,-

Biaya kuliah selama 3 (tiga) tahun Seragam kuliah 2 buah Sepatu kuliah 1 pasang Seragam dinas 2 buah Sepatu dinas 2 pasang Jaket almamater Nursing kit Capping day Vaksin Hepatitis B 2x Biaya praktek (Ke RSJ dll) Biaya wisuda

BIAYA PENDAFTARAN : Rp. 250.000,-

BIAYA TEST KESEHATAN : Rp. 250.000,-Biaya test kesehatan dibayar langsung pada saat

pengembalian formulir yang sudah diisi dan dilengkapi dokumen yang diperlukan*

Dibebaskan tes tulis dan biaya pendaftaran.

Biaya pendidikan dibayarkan melaluiBank BCA No. Rek. 161-302-3333.

Atas nama : Perkumpulan Husada

Jadwal Pendaftaran dan Uji SeleksiNO KEGIATAN JANUARI FEBRUARI MARET APRIL MEI JUNI JULI AGUSTUS

1Ujian Test Tulis 30 Januari 2018 24 Februari 2018 24 Maret 2018 25 April 2018 31 Mei 2018 28 Juni 2018 30 Juli 2018 20 Agustus 2018

2Tes Kesehatan + Wawancara 30 Januari 2018 24 Februari 2018 24 Maret 2018 25 Apr