graharieka.files.wordpress.com · web viewkain ini berbahan semi sutera , di jual permeter dan...

13
Kain ini berbahan Semi Sutera , di jual permeter dan untuk harganya Rp 20.000,00 permeternya. Kain ini sangat lembut dan nyaman sekali saat dipakai atau pun di sentuh dengan tangan. Semi sutera masih banyak ditemukan ditoko- toko kain dibandingkan dengan sutera yang asli dikarenakan harga sutera asli yang mahal. Kain ini berbahan katun. Dapan kita temukan dipasar dengan pakaian yang sudah jadi ataupun ditoko-toko bahan kain yang belum dijadikan pakaian jadi. Kain ini biasa dijual permeter dan harganya Rp 25.000,00 permeternya. Kain ini lebih mahal karena memiliki lebar lebih dari 1 meter. Bahan ini lembut juga banyak warna dan corak selain bunga-bunga kecil. Kain ini berbahan katun dan belum dibuat menjadi berbagai macam bentuk pakaian. Biasa dijual di toko maupun pasar bahan. Seperti biasa kain katun

Upload: buitram

Post on 15-Apr-2018

233 views

Category:

Documents


3 download

TRANSCRIPT

Page 1: graharieka.files.wordpress.com · Web viewKain ini berbahan Semi Sutera , di jual permeter dan untuk harganya Rp 20.000,00 permeternya. Kain ini sangat lembut dan nyaman sekali saat

Kain ini berbahan Semi Sutera , di jual permeter dan untuk harganya Rp 20.000,00 permeternya. Kain ini sangat lembut dan nyaman sekali saat dipakai atau pun di sentuh dengan tangan. Semi sutera masih banyak ditemukan ditoko-toko kain dibandingkan dengan sutera yang asli dikarenakan harga sutera asli yang mahal.

Kain ini berbahan katun. Dapan kita temukan dipasar dengan pakaian yang sudah jadi ataupun ditoko-toko bahan kain yang belum dijadikan pakaian jadi. Kain ini biasa dijual permeter dan harganya Rp 25.000,00 permeternya. Kain ini lebih mahal karena memiliki lebar lebih dari 1 meter. Bahan ini lembut juga banyak warna dan corak selain bunga-bunga kecil.

Kain ini berbahan katun dan belum dibuat menjadi berbagai macam bentuk pakaian. Biasa dijual di toko maupun pasar bahan. Seperti biasa kain katun ini dijual permeter dan harganya berbeda dengan katun yang diatas karena katun ini lebarnya hanya standart yaitu sekitar 1 meter. Harganya pun lebih murah menjadi Rp 20.000,00 permeternya. Memiliki banyak corak-corak unik dan ada juga seperti corak batik. Bahan ini lembut dan nyaman saat dipakaikan.

Page 2: graharieka.files.wordpress.com · Web viewKain ini berbahan Semi Sutera , di jual permeter dan untuk harganya Rp 20.000,00 permeternya. Kain ini sangat lembut dan nyaman sekali saat

Kain ini berbahan katun yang memiliki corak sederhana seperti kotak-kotak dipadu dengan warna putih. Biasanya bahan ini dibuat untu taplak meja , atasan kulkas atau pun penutup alat-alat lainnya. Sebagian juga ada yang membuatnya menjadi pakaian seperti celana rumahan. Bahan katun ini biasa dijual dipasaran atau toko-toko bahan kain. Dijual permeter dengan harga Rp 20.000,00 permeternya. Bahan katun ini kurang lembut dibanding katun biasa seperti katun diatas.

Kain ini bebahan denim yang memiliki kakasaran. Walaupun begitu denim tidak terlalu kasar untuk dijadikan pakaian. Karena kasarnya bahan ini dapat menjaga kehangatan kulit saat terjadi hujan ataupun hawa dingin. Kain berbahan denim ini dijual permeter seharga Rp 25.000,00 permeternya. Biasa dijual ditoko, pasar dan ada juga yang menjualnnya dipinggir jalan dengan posisi berdiri dan ukuranya lebih panjang sekitar 2 meter .

Kain ini berbahan Nasiji yang memiliki corak mirip seperti corak batik. Bahan ini biasa dijual ditoko pakaian kerja dan dijual persetel. Persetelnya bisa mencapai harga Rp 50.000,00. Kain Nasiji ini memiliki corak-corak berbeda dan warna yang berbeda juga, ada yang mirip seperti kain gendongan. Bahannya sedikit lembut dan tidak terlalu kasar.

Page 3: graharieka.files.wordpress.com · Web viewKain ini berbahan Semi Sutera , di jual permeter dan untuk harganya Rp 20.000,00 permeternya. Kain ini sangat lembut dan nyaman sekali saat

Kain ini berbahan Gamir. Bahan ini memiliki tekstur yang rata dan sedikit lebih terbal. Dapat didesain menjadi kebaya atau pun pakaian yang kita inginkan. Biasanya bahan ini sebelum dibuat jadi sudah dihiasi dengan sulam pita atau semacam hiasan lain. Itu akan sangan berguna untuk peningkatan harga jualnya karena memiliki nilai lebih. Kain ini dijual persetel dan ada juga yang permeter. Persetelnya dijual dengan harga Rp 60.000,00. Harga ini adalah harga kain yang telah dihias, jadi Anda bebas memilih warna kain yang telah dihias sesuai selera.

Kain ini berbahan Hightuis dan mengandung serat poliester, karena saat dikenakkan akan terasa panas apalagi sedang musim kemarau. Bahan ini biasa dijual dipertokoan , dijual permeter dengan harga Rp 40.000,00 permeternya. Bahan ini biasanya dibuat menjadi bahan kemeja dan celana untuk pakaian kerja. Pada umumnya untuk para pegawai negeri , bahan ini bertekstur agak lembut ,licin, jatuh dan panas.

Kain ini berbahan Toron, hampir mirip dengan katun. Toron yang satu ini tidak memiliki corak atau polos. Toron dijual persetel dengan harga Rp 45.000,00. Dapat kita jumpai ditoko kain dan masih bisa nego harga. Bahan kain ini agak kasar dan termasuk dalam pembuatan woven. Bila dibakar akan hangus. Cocok untuk pembuatan kemeja karena warna putihnya kain ini dapat menagkal sinar matahari, hanya saja teksturnya kurang lembut.

Page 4: graharieka.files.wordpress.com · Web viewKain ini berbahan Semi Sutera , di jual permeter dan untuk harganya Rp 20.000,00 permeternya. Kain ini sangat lembut dan nyaman sekali saat

Kain ini berbahan Rayon Piskos yang agak tebal. Warna bagian depannya lebih mengkilat dibandingkan bagian belakangnya. Rayon mengandung bahan dari poliester. Kain rayon ini dijual permeter dengan harga Rp 180.000,00. Kain ini memiliki berbagai macam warna , kita dapat bebas memilih sesuai dengan warna yang disukai.

Kain ini berbahan Parasut , Parasut ini kainnya lebih tebal dan sangat kaku. Menyerap air yang sangat buruk, sangat banyak mengandung bahan plastik ataupun poliester dibandingkan pakaian-pakaian yang lain. Maka dari itu sangat baik menjadi jas hujan ataupun sering digunakan sebagai parasut untuk para pencinta terjun payung. Biasa dijual permeter dengan harga Rp19.000,00 dan memiliki beragam warna sesuai dengan selera Anda.

Kain ini berbahan Jersey ini cara pembuatannya termasuk knit. Sifat bahan jersey yang elastis dan jatuh juga lembut, sangat nyaman dipakai. Biasanya digunakan untuk bahan gaun, biasanya dijual permeter dan disini dijual perkilogram dengan harga Rp 85.000,00. Memiliki corak dan warna yang berbeda-beda dan Anda bebas memilih.

Page 5: graharieka.files.wordpress.com · Web viewKain ini berbahan Semi Sutera , di jual permeter dan untuk harganya Rp 20.000,00 permeternya. Kain ini sangat lembut dan nyaman sekali saat

Kain ini berbahan jersey Korea, sangat lembut , sedikit lentur atau dapat ditarik seperti karet. Berkualitas baik dengan berbagai macam corak-corak dan warna. Biasanya dijual ditoko bahan kaos dan haganya mencapai Rp 82.000,00 perkilonya. Bahn ini jatuh dan sangat elastis juga tidak mudah kusut. Kainnya tidak terlalu tebal dan biasa dibuat menjadi gaun-gaun dengan berbagai mode.

Kain ini berbahan Kaos dan bahan ini bersifat yang lebih halus dan hasil rajutan dan penampilan yang rata. Dijual ditoko-toko bahan kaos, bahan ini juga memiliki sifat menyerap keringt maka sangat cocok menjadi kaos ataupun pakaian Anda yang ingin didesain sendiri karena bahan ini nyaman saat digunakan. Bahan ini dijual perkilogramnya dengan harga Rp 85.000,00. Memiliki berbagai corak dan warna yang dapat dipilih sesuai selera.

Kain ini berbahan Kaos Polos dan bahan ini bertekstur lembut, tidak luntur, menyerap keringat dan nyaman karena bahan yang ini berkulitas baik. Kain ini biasa dijual ditoko-toko bahan kaos dan dijual perkilogram tergantung disetiap toko karena ada juga yang permeter, hargannya mencapai Rp 82.000,00 perkilogram. Sering dibuat menjadi berbagai mode kaos dan dapat dipasangkan dengan bahan-bahan lain.

Page 6: graharieka.files.wordpress.com · Web viewKain ini berbahan Semi Sutera , di jual permeter dan untuk harganya Rp 20.000,00 permeternya. Kain ini sangat lembut dan nyaman sekali saat

Kain ini berbahan Satin, bertekstur lembut, licin, mengkilat dibagian depan kain tetapi mudah kusut. Sangat sering di buat menjadi bottom kebaya sebagai roknya ataupun bentuk-bentuk lainnya. Bahan ini jatuh dan terlihan sangat mewah ketika ia rapi dan tidak kusut berkat licin dan mengkilatnnya bahan ini. Bisa dijual perkilogramnya ditoko-toko denga harga Rp 42.500,00 dan memiliki banyak warna sesuai dengan selera Anda.

Kain ini berbahan Kaos Olah Raga dengan warna yang beragam-ragam. Memiliki tekstur yang tidak kasar dan kurang menyerap keringat. biasanya dibuat untuk kostum olah raga dan beberapa membuatnnya menjadi fungsi lain misalnnya kerajinan tangan. Dijual perkilogramnya dengan harga Rp 49.000,00 dengan banyak warna yang berbeda-beda. Dibeli sangat banyak karena biasanya dibuat untuk kostum olah raga dan lainnya.

Kain ini berbahan woll yang dibuat menjadi pakaian dengan tehnik rajut. Zaman modern ini pakaian dengan tehnik merajut sudah mulai bekembang dan banyak medelnya. Peminatnnya pun tidak hanya sedikit, sejak mulai berkembangnya dunia mode pakaiaan , pakaian dengan tehnik rajut pun tidak ketinggalan untuk ikut berkembang dengan teksturnya yang lembut itu juga yang membuat peminatnya bertambah banyak. Tehnik rajut juga berkembang ada yang rajut dengan menggunakan pabrik dan ada juga denga tangan. Sangat nyaman dipakai kemana pun Anda pergi dan sangat cocok untuk daerah tropis terutama karena bagian rajut yang ada lubang-lubang kecil akan membantu mengalirkan udara kedalam tubuh.

Page 7: graharieka.files.wordpress.com · Web viewKain ini berbahan Semi Sutera , di jual permeter dan untuk harganya Rp 20.000,00 permeternya. Kain ini sangat lembut dan nyaman sekali saat

Kain ini berbahan Sifon , bahan ini memiliki sifat menyerap air yang buruk. Karena tipis dan seratnnya bukanlah yang mudah menyerap air atau keringat maka sangat tidak cocok bila dubuat menjadi pakaian apalagi bila didaerah tropis. Biasa dijual ditoko-toko bahan dengan harga Rp 35.000,00 permeternya. Bahan yang sati ini sedang ada diskon mulai dari harga Rp 70.000,oo menjadi Rp 35.000,00. Ini adalah salah satu trik para pedagang untuk menarik perhatian para prmbeli untuk membelinya. Memilki banyak motif-motif lucu dan warna yang berbeda, biasa nya dibuat untuk bahan jilbab dan beberapa model lainnya.

Kain ini berbahan Cerruti yang termasuk sifon. Bahan ini bertekstur kain seperti kulit jeruk tetapi lembut dan adem, biasanya juga dijual permeter dengan harga Rp 50.000,00. Kain ini biasanya dibuat untu jilbab dan pakaian yang dipasangkan dengan bahan lain. Kain jenis ini memiliki warna dan corak-corak yang berbeda dapat Anda sesuaika dengan selera.

Kain ini bebahan katun dan kelebihan katun yang satu ini adalah lebih lembut dan nyamannya dibanding katun biasanya. Harganya pun pasti lebih mahal dan biasa dijual pemeternya dengan harga Rp 40.000,00. Kain ini lebih menyerap keringat dan banyak memiliki corak juga warna yang berbeda. Anda bisa menyesuaikannya dengan selera. Biasanya dibuat lebih ke rok atau kaos karena kain ini lebih jatuh.

Page 8: graharieka.files.wordpress.com · Web viewKain ini berbahan Semi Sutera , di jual permeter dan untuk harganya Rp 20.000,00 permeternya. Kain ini sangat lembut dan nyaman sekali saat

Kain ini berbahan shifon. Corak dan warna yang banyak dan berbeda-beda membuatnnya semakin indah karena jatuh dan kelembutannya. Bahan ini yang bersifat dingin, lembut, nyaman dipakai, dan sedikit terawang cocok dijadikan pakaian dan dress dengan menambahkan furing didalamnya. Biasa dijual ditoko bahan dan dijual permetenya dengan harga Rp 35.000,00. Tidak banyak dalam menyerap keringat dan kain bahan ini sedikit teransparan.

Kain ini berbahan Tile dengan desain sebuah kebaya berwarna , lengkap dengan hiasan bunga dan siap dijadikan kebaya. Dijual biasannya permeter dan ada juga langsung jadi beserta kain satinnya sebagai bottom. Kain tile ini biasa dijadikan bahan kebaya dan hhiasan lainnya seperti kerajinan tangan. Kabaya yang telah dihias ini beserta dengan bottom satinnya langsung dijual dengan harga Rp 150.000,00. Bahan ini sulit menyerap air dan mudah terasa panas saat dikenakkan.

Kain ini berbahan Brokat yang biasa dijadikan bahan untuk pembuatan kebaya dan beberapa kerajinan lain. Dijual permeter biasanya dan gambar yang disamping ini dijual untuk langsung bisa dijahit menjadi kebaya atau sudah persetel satu orang. Dijual dengan harga Rp 175.000,00 dan bahan ini tidak baik dalam menyerap keringat juga tidak nyaman dikenakkan terkeculi diberi alas dengan bahan lain misalnya furing.

Page 9: graharieka.files.wordpress.com · Web viewKain ini berbahan Semi Sutera , di jual permeter dan untuk harganya Rp 20.000,00 permeternya. Kain ini sangat lembut dan nyaman sekali saat

Kain ini berbahan Brokat Jepang , biasanya dijadikan bahan kebaya atau pada saat ini mulai biasa dijadikan gaun untuk para remaja. Biasa dijual ditoko-toko bahan dengan harga Rp 50.000,00 permeternya, terkadang ada juga toko yang mengadakan obral sehingga harga yang mulanya Rp 50.000,00 bisa ditawar lagi menjadi lebih murah. Banyak juga memiliki warna dan corak-corak berbeda. Tidak baik dalam menyerap keringat dan tidak nyaman saat memakainnya tanpa furing.

Kain ini berbahan Katun Diamond ini besifat licin dan mengkilat. Bahannya ssdikit jatuh dan mudah kusut , biasa dijual permeter ditoko-toko bahan dengan hargaRp 40.000,00. Memiliki banyak warna , ada yang polos dan ada juga yang becorak pada kainnya. Sedikit dalam menyerap keringat. Biasanya dibuat untuk gaun anak-anak ,remaja ,dan dewasa.

Kain ini berbahan Katun Jepang engan corak yang sangat banyak, lebih lembut dari katun biasa dan yang pastinya katun ini beasal dari jepang. Biasanya dijual permeter dengan harga Rp 80.000,00 dan bebas memilih warna kesukaan Anda. Bahan ini jatuh dan menyerap air atau keringat dengan sangat baik. Biasa dipasangkan dengan desain-desain pakaian atau dijadikan kerajinan tangan.

Page 10: graharieka.files.wordpress.com · Web viewKain ini berbahan Semi Sutera , di jual permeter dan untuk harganya Rp 20.000,00 permeternya. Kain ini sangat lembut dan nyaman sekali saat

Kain ini berbahan France Lace , Parasut ini kainnya seperti kebaya pada brokat hanya saja sangat lembut dan nyaman sekali. Menyerap airnya tidak banyak , banyak pilihan warna dan corak-corak yang berbeda. Maka dari itu sangat baik menjadi jpakaian gaun atau pun kebaya. Jarang dijual karena bahannya yang asli dan dijual permeter dengan harga Rp 1.000.000,00 dan memiliki beragam warna sesuai dengan selera Anda.

Kain ini berbahan Satin Metalik. Warna bagian depannya lebih mengkilat dibandingkan bagian belakangnya. Bahan ini sedikit mengandung bahan dari poliester karena licinnya dan hanya sekedar dalam menyerap air. Kain satin metalik ini dijual permeter dengan harga Rp 50.000,00. Kain ini memiliki berbagai macam warna , kita dapat bebas memilih sesuai dengan warna yang disukai.

Kain ini berbahan Zeeta Silk, bertekstur lembut, licin, mengkilat dibagian depan kain dan tidak terlalu mudah kusut. Sangat sering di buat sebagai roknya gaun atau kebaya ataupun bentuk-bentuk lainnya. Bahan ini jatuh dan terlihan sangat mewah ketika ia rapi dan tidak kusut. Bisa dijual permeternya ditoko-toko denga harga Rp 40.000,00 dan memiliki banyak warna sesuai dengan selera Anda.