proker mecs 2011-2012

12
MEDICAL ENGLISH CONVERSATION SOCIETY MEDICAL ENGLISH CONVERSATION SOCIETY (MECS) (MECS) MEDICAL FACULTY MEDICAL FACULTY OF OF HASANUDDIN UNIVERSITY HASANUDDIN UNIVERSITY PROGRAM KERJA PROGRAM KERJA MEDICAL ENGLISH CONVERSATION SOCIETY MEDICAL ENGLISH CONVERSATION SOCIETY MEDICAL FACULTY OF HASANUDDIN UNIVERSITY MEDICAL FACULTY OF HASANUDDIN UNIVERSITY PERIODE 2011 / 2012 PERIODE 2011 / 2012 1. 1. Open Recruitment Open Recruitment a . Latar Belakang Latar Belakang : Keberlangsungan suatu organisasi Keberlangsungan suatu organisasi bergantung dari ada tidaknya penerus bergantung dari ada tidaknya penerus dari organisasi itu sendiri, untuk itu dari organisasi itu sendiri, untuk itu diperlukan suatu kegiatan untuk diperlukan suatu kegiatan untuk merekrut calon anggota baru dari merekrut calon anggota baru dari organisasi ini. organisasi ini. b . Deskripsi Deskripsi : Kegiatan dilaksanakan 2 hari, hari Kegiatan dilaksanakan 2 hari, hari pertama berupa pemberian materi pertama berupa pemberian materi seputar MECS dan Bahasa Inggris. Hari seputar MECS dan Bahasa Inggris. Hari kedua berupa Amazing Race yang kedua berupa Amazing Race yang merupakan permainan seperti yang ada merupakan permainan seperti yang ada di TV, diselipkan dengan games games di TV, diselipkan dengan games games Bahasa Inggris. Bahasa Inggris. c . Tujuan Tujuan : Sebagai bentuk penerimaan anggota baru Sebagai bentuk penerimaan anggota baru MECS. MECS. d . Sasaran Sasaran : Mahasiswa Fakultas Kedokteran Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin calon anggota Universitas Hasanuddin calon anggota baru MECS, dengan syarat telah lulus baru MECS, dengan syarat telah lulus pengkaderan. pengkaderan. e . Target Target : 50 peserta dari angkatan 2010 dan 2011 50 peserta dari angkatan 2010 dan 2011 f . Indikator Indikator Keberhasilan Keberhasilan : ≥ 50 peserta ≥ 50 peserta Baik Baik 30 – 50 peserta 30 – 50 peserta Cukup Cukup < 30 peserta < 30 peserta Kurang Kurang g Waktu Waktu : Dikondisikan Dikondisikan

Upload: rizki-setiawan

Post on 16-Jan-2016

9 views

Category:

Documents


0 download

DESCRIPTION

proker

TRANSCRIPT

Page 1: Proker MECS 2011-2012

MEDICAL ENGLISH CONVERSATION SOCIETY MEDICAL ENGLISH CONVERSATION SOCIETY (MECS)(MECS)

MEDICAL FACULTYMEDICAL FACULTY OF OF HASANUDDIN UNIVERSITYHASANUDDIN UNIVERSITY

PROGRAM KERJAPROGRAM KERJA

MEDICAL ENGLISH CONVERSATION SOCIETYMEDICAL ENGLISH CONVERSATION SOCIETY

MEDICAL FACULTY OF HASANUDDIN UNIVERSITYMEDICAL FACULTY OF HASANUDDIN UNIVERSITY

PERIODE 2011 / 2012PERIODE 2011 / 2012

1.1. Open RecruitmentOpen Recruitment

a.a. Latar BelakangLatar Belakang :: Keberlangsungan suatu organisasi bergantung dari adaKeberlangsungan suatu organisasi bergantung dari ada tidaknya penerus dari organisasi itu sendiri, untuk itutidaknya penerus dari organisasi itu sendiri, untuk itu diperlukan suatu kegiatan untuk merekrut calon anggotadiperlukan suatu kegiatan untuk merekrut calon anggota baru dari organisasi ini.baru dari organisasi ini.

b.b. DeskripsiDeskripsi :: Kegiatan dilaksanakan 2 hari, hari pertama berupaKegiatan dilaksanakan 2 hari, hari pertama berupa pemberian materi seputar MECS dan Bahasa Inggris.pemberian materi seputar MECS dan Bahasa Inggris. Hari kedua berupa Amazing Race yang merupakanHari kedua berupa Amazing Race yang merupakan permainan seperti yang ada di TV, diselipkan denganpermainan seperti yang ada di TV, diselipkan dengan games games Bahasa Inggris.games games Bahasa Inggris.

c.c. TujuanTujuan :: Sebagai bentuk penerimaan anggota baru MECS.Sebagai bentuk penerimaan anggota baru MECS.

d.d. SasaranSasaran :: Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas HasanuddinMahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin calon anggota baru MECS, dengan syarat telah luluscalon anggota baru MECS, dengan syarat telah lulus pengkaderan.pengkaderan.

e.e. TargetTarget :: 50 peserta dari angkatan 2010 dan 201150 peserta dari angkatan 2010 dan 2011

f.f. Indikator KeberhasilanIndikator Keberhasilan :: ≥ 50 peserta ≥ 50 peserta Baik Baik

30 – 50 peserta 30 – 50 peserta Cukup Cukup

< 30 peserta < 30 peserta Kurang Kurang

g.g. WaktuWaktu :: DikondisikanDikondisikan

h.h. TempatTempat :: DikondisikanDikondisikan

i.i. BiayaBiaya :: Rp 5.000.000,00Rp 5.000.000,00

j.j. Penanggung JawabPenanggung Jawab :: Divisi Human DevelopmentDivisi Human Development

2.2. EX (English Exploration)EX (English Exploration)

a.a. Latar BelakangLatar Belakang :: Kurangnya minat mahasiswa Fakultas KedokteranKurangnya minat mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin dalam bidang Bahasa Inggris,Universitas Hasanuddin dalam bidang Bahasa Inggris, dan masih banyak anggapan bahwa Bahasa Inggris itudan masih banyak anggapan bahwa Bahasa Inggris itu susah.susah.

b.b. DeskripsiDeskripsi :: Kegiatan berupa lomba-lomba bahasa Inggris, dan jugaKegiatan berupa lomba-lomba bahasa Inggris, dan juga tes TOEFL.tes TOEFL.

Page 2: Proker MECS 2011-2012

MEDICAL ENGLISH CONVERSATION SOCIETY MEDICAL ENGLISH CONVERSATION SOCIETY (MECS)(MECS)

MEDICAL FACULTYMEDICAL FACULTY OF OF HASANUDDIN UNIVERSITYHASANUDDIN UNIVERSITY

c.c. TujuanTujuan :: Menciptakan atmosfir Bahasa Inggris dalam masyarakatMenciptakan atmosfir Bahasa Inggris dalam masyarakat Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin.Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin.

d.d. SasaranSasaran :: Mahasiswa Fakultas Kedokteran UniversitasMahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin, dengan syarat telah lulus pengkaderan.Hasanuddin, dengan syarat telah lulus pengkaderan.

e.e. TargetTarget :: 150 peserta150 peserta

f.f. Indikator KeberhasilanIndikator Keberhasilan :: ≥ 150 peserta ≥ 150 peserta Baik Baik

100 - 150 peserta 100 - 150 peserta Cukup Cukup

< 100 peserta < 100 peserta Kurang Kurang

g.g. WaktuWaktu :: DikondisikanDikondisikan

h.h. TempatTempat :: DikondisikanDikondisikan

i.i. BiayaBiaya :: Rp 7.500.000,00Rp 7.500.000,00

j.j. Penanggung JawabPenanggung Jawab :: Divisi Internal and EducationDivisi Internal and Education

3.3. Weekly MeetingWeekly Meeting

a.a. Latar BelakangLatar Belakang :: Bahasa Inggris terus mengalami perkembangan, dan olehBahasa Inggris terus mengalami perkembangan, dan oleh karena itu Weekly Meeting ini diadakan untuk menjagakarena itu Weekly Meeting ini diadakan untuk menjaga agar kemampuan Bahasa Inggris anggota MECS tetapagar kemampuan Bahasa Inggris anggota MECS tetap Up to date.Up to date.

b.b. DeskripsiDeskripsi :: Kegiatan Formal : Belajar Debat, TOEFL, Grammar, etc.Kegiatan Formal : Belajar Debat, TOEFL, Grammar, etc.

Kegiatan Non Formal : Nonton bareng Film berbahasaKegiatan Non Formal : Nonton bareng Film berbahasa Inggris, Games-games yang berhubungan dengan BahasaInggris, Games-games yang berhubungan dengan Bahasa Inggris seperti Missing Lyric, Scrabble, etc.Inggris seperti Missing Lyric, Scrabble, etc.

c.c. TujuanTujuan :: Meningkatkan kemampuan dalam bidang Bahasa InggrisMeningkatkan kemampuan dalam bidang Bahasa Inggris

d.d. SasaranSasaran :: Anggota MECSAnggota MECS

e.e. TargetTarget :: 25 peserta25 peserta

f.f. Indikator KeberhasilanIndikator Keberhasilan :: ≥ 25 peserta ≥ 25 peserta Baik Baik

15-25 peserta 15-25 peserta Cukup Cukup

< 15 peserta < 15 peserta Kurang Kurang

g.g. WaktuWaktu :: Minimal 1 kali dalam 2 minggu. DikondisikanMinimal 1 kali dalam 2 minggu. Dikondisikan

h.h. TempatTempat :: DikondisikanDikondisikan

i.i. BiayaBiaya :: --

j.j. Penanggung JawabPenanggung Jawab :: Divisi Internal and EducationDivisi Internal and Education

Page 3: Proker MECS 2011-2012

MEDICAL ENGLISH CONVERSATION SOCIETY MEDICAL ENGLISH CONVERSATION SOCIETY (MECS)(MECS)

MEDICAL FACULTYMEDICAL FACULTY OF OF HASANUDDIN UNIVERSITYHASANUDDIN UNIVERSITY

4.4. Pengadaan Database AnggotaPengadaan Database Anggota

a.a. Latar BelakangLatar Belakang :: Banyaknya keluhan dari anggota yang menyatakan tidakBanyaknya keluhan dari anggota yang menyatakan tidak mendapatkan jarkom mengenai kegiatan yang akanmendapatkan jarkom mengenai kegiatan yang akan dilaksanakan.dilaksanakan.

b.b. DeskripsiDeskripsi :: Kegiatan ini berupa pembuatan database anggota lengkapKegiatan ini berupa pembuatan database anggota lengkap dengan info terbaru.dengan info terbaru.

c.c. TujuanTujuan :: Lebih mengenal para anggota, mengetahui no. HP terbaruLebih mengenal para anggota, mengetahui no. HP terbaru anggota, untuk mempermudah jarkom, sekaligus sebagaianggota, untuk mempermudah jarkom, sekaligus sebagai rekap agar tidak terjadi kesalahan pada saat pengurusanrekap agar tidak terjadi kesalahan pada saat pengurusan poin kemahasiswaan nantinya.poin kemahasiswaan nantinya.

d.d. SasaranSasaran :: Anggota MECSAnggota MECS

e.e. TargetTarget :: Lengkapnya database semua anggota MECSLengkapnya database semua anggota MECS

f.f. Indikator KeberhasilanIndikator Keberhasilan :: Lengkap Lengkap Baik Baik

Tidak Lengkap Tidak Lengkap Kurang Kurang

g.g. WaktuWaktu :: DikondisikanDikondisikan

h.h. TempatTempat :: DikondisikanDikondisikan

i.i. BiayaBiaya :: --

j.j. Penanggung JawabPenanggung Jawab :: MECS General SecretaryMECS General Secretary

5.5. Pengadaan Sarana dan Prasarana PenunjangPengadaan Sarana dan Prasarana Penunjang

a.a. Latar BelakangLatar Belakang :: Seperti yang kita ketahui bersama, MECS telah diberikanSeperti yang kita ketahui bersama, MECS telah diberikan kepercayaan untuk menempati dan memanfaatkan Labkepercayaan untuk menempati dan memanfaatkan Lab Bahasa yang terletak di belakang LT 5 FakultasBahasa yang terletak di belakang LT 5 Fakultas Kedokteran UNHAS. Hal itu perlu ditunjang denganKedokteran UNHAS. Hal itu perlu ditunjang dengan pengadaan sarana dan prasarana penunjang lainnya.pengadaan sarana dan prasarana penunjang lainnya.

b.b. DeskripsiDeskripsi :: Pengadaan sarana dan prasarana penunjang seperti : LCDPengadaan sarana dan prasarana penunjang seperti : LCD Proyektor, Layar LCD Proyektor, Jaringan WiFi atauProyektor, Layar LCD Proyektor, Jaringan WiFi atau kabel untuk Internet, Rak Buku, karpet, etc.kabel untuk Internet, Rak Buku, karpet, etc.

c.c. TujuanTujuan :: Mempermudah MECS dalam melakukan setiap kegiatan.Mempermudah MECS dalam melakukan setiap kegiatan.

d.d. SasaranSasaran :: --

e.e. TargetTarget :: Terpenuhinya sarana dan prasarana penunjangTerpenuhinya sarana dan prasarana penunjang

f.f. Indikator KeberhasilanIndikator Keberhasilan :: Terpenuhi Terpenuhi Baik Baik

Tidak Terpenuhi Tidak Terpenuhi Kurang Kurang

g.g. WaktuWaktu :: DikondisikanDikondisikan

h.h. TempatTempat :: DikondisikanDikondisikan

i.i. BiayaBiaya :: Rp 4.000.000,00Rp 4.000.000,00

Page 4: Proker MECS 2011-2012

MEDICAL ENGLISH CONVERSATION SOCIETY MEDICAL ENGLISH CONVERSATION SOCIETY (MECS)(MECS)

MEDICAL FACULTYMEDICAL FACULTY OF OF HASANUDDIN UNIVERSITYHASANUDDIN UNIVERSITY

j.j. Penanggung JawabPenanggung Jawab :: Divisi Internal and EducationDivisi Internal and Education

6.6. Pengaturan, dan Kelengkapan Administrasi Pendelegasian Anggota MECS Dalam Lomba-Pengaturan, dan Kelengkapan Administrasi Pendelegasian Anggota MECS Dalam Lomba-Lomba / Event Bahasa InggrisLomba / Event Bahasa Inggris

a.a. Latar BelakangLatar Belakang :: Banyaknya jumlah event-event Bahasa Inggris yang adaBanyaknya jumlah event-event Bahasa Inggris yang ada di luar sana, namun karena kurangnya pengaturan dandi luar sana, namun karena kurangnya pengaturan dan info, seringkali event tersebut tidak diikuti anggotainfo, seringkali event tersebut tidak diikuti anggota MECS.MECS.

b.b. DeskripsiDeskripsi :: Pengaturan, dan Kelengkapan Administrasi delegasiPengaturan, dan Kelengkapan Administrasi delegasi MECS.MECS.

c.c. TujuanTujuan :: Agar event-event Bahasa Inggris yang ada di luar sanaAgar event-event Bahasa Inggris yang ada di luar sana dapat diketahui oleh anggota MECS, agar MECS dapatdapat diketahui oleh anggota MECS, agar MECS dapat mengirimkan delegasi yang harapannya dapat menjadimengirimkan delegasi yang harapannya dapat menjadi juara dan mengharumkan nama MECS.juara dan mengharumkan nama MECS.

d.d. SasaranSasaran :: --

e.e. TargetTarget :: Kualitatif :Kualitatif :

Terpenuhinya kelengkapan administrasi delegasi MECS.Terpenuhinya kelengkapan administrasi delegasi MECS.

Kuantitatif :Kuantitatif :

5 pendelegasian5 pendelegasian

f.f. Indikator KeberhasilanIndikator Keberhasilan :: Kualitatif :Kualitatif :

Terpenuhinya kelengkapan administrasi delegasi MECSTerpenuhinya kelengkapan administrasi delegasi MECS Baik Baik

Tidak terpenuhinya kelengkapan administrasi delegasiTidak terpenuhinya kelengkapan administrasi delegasi MECS MECS Kurang Kurang

Kuantitatif :Kuantitatif :

≥ 5 pendelegasian ≥ 5 pendelegasian Baik Baik

2-4 pendelegasian 2-4 pendelegasian Cukup Cukup

< 2 pendelegasian < 2 pendelegasian Kurang Kurang

g.g. WaktuWaktu :: DikondisikanDikondisikan

h.h. TempatTempat :: DikondisikanDikondisikan

i.i. BiayaBiaya :: Rp 2.000.000,00Rp 2.000.000,00

j.j. Penanggung JawabPenanggung Jawab :: Divisi Internal and Education dan Divisi PublicDivisi Internal and Education dan Divisi Public RelationshipRelationship

Page 5: Proker MECS 2011-2012

MEDICAL ENGLISH CONVERSATION SOCIETY MEDICAL ENGLISH CONVERSATION SOCIETY (MECS)(MECS)

MEDICAL FACULTYMEDICAL FACULTY OF OF HASANUDDIN UNIVERSITYHASANUDDIN UNIVERSITY

7.7. MECS On VacaMECS On Vacationtion

a.a. Latar BelakangLatar Belakang :: Seperti kita ketahui bersama, system akademik diSeperti kita ketahui bersama, system akademik di Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin sungguhFakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin sungguh membuat penat. Selain itu, dalam 1 kali periodemembuat penat. Selain itu, dalam 1 kali periode kepengurusan, masih banyak anggota yang tidak sempatkepengurusan, masih banyak anggota yang tidak sempat berkumpul dan mengikuti kegiatan-kegiatan MECS.berkumpul dan mengikuti kegiatan-kegiatan MECS. Untuk itu, kami mencari sebuah jalan untukUntuk itu, kami mencari sebuah jalan untuk mengumpulkan kembali anggota MECS, sekaligusmengumpulkan kembali anggota MECS, sekaligus sebagai ajang refreshing melepas kepenantan.sebagai ajang refreshing melepas kepenantan.

b.b. DeskripsiDeskripsi :: MECS On Vacation berupa liburan ke tempat-tempatMECS On Vacation berupa liburan ke tempat-tempat special, misalnya Wisata Pantai di Galesong.special, misalnya Wisata Pantai di Galesong.

c.c. TujuanTujuan :: Untuk kembali mengumpulkan anggota anggota MECS,Untuk kembali mengumpulkan anggota anggota MECS, sekaligus sebagai ajang refreshing dan menenangkan dirisekaligus sebagai ajang refreshing dan menenangkan diri dari kepenantan beraktifitas.dari kepenantan beraktifitas.

d.d. SasaranSasaran :: Anggota MECSAnggota MECS

e.e. TargetTarget :: 50 peserta50 peserta

f.f. Indikator KeberhasilanIndikator Keberhasilan :: ≥ 50 peserta ≥ 50 peserta Baik Baik

25-49 peserta 25-49 peserta Cukup Cukup

< 25 peserta < 25 peserta Kurang Kurang

g.g. WaktuWaktu :: DikondisikanDikondisikan

h.h. TempatTempat :: DikondisikanDikondisikan

i.i. BiayaBiaya :: Rp 2.000.000,00Rp 2.000.000,00

j.j. Penanggung JawabPenanggung Jawab :: MECS DirectorMECS Director

8.8. Penagihan Iuran BulananPenagihan Iuran Bulanan

a.a. Latar BelakangLatar Belakang :: Tak bisa kita pungkiri, bahwa untuk melakukan sebuahTak bisa kita pungkiri, bahwa untuk melakukan sebuah kegiatan, uang seringkali menjadi kendala dankegiatan, uang seringkali menjadi kendala dan penghalang suksesnya acara. Oleh karena itu, pada rapatpenghalang suksesnya acara. Oleh karena itu, pada rapat perdana MECS, kami berinisiatif untuk mengadakanperdana MECS, kami berinisiatif untuk mengadakan Iuran Bulanan yang berguna untuk membantu kamiIuran Bulanan yang berguna untuk membantu kami dalam proses pencarian dana, sehingga nantinya ketikadalam proses pencarian dana, sehingga nantinya ketika kami ingin melakukan kegiatan, kami tidak terlalukami ingin melakukan kegiatan, kami tidak terlalu terbebani mengenai urusan dana.terbebani mengenai urusan dana.

b.b. DeskripsiDeskripsi :: Penagihan Iuran Bulanan kepada anggota preklinikPenagihan Iuran Bulanan kepada anggota preklinik MECS sebesar Rp 5.000,00 / bulanMECS sebesar Rp 5.000,00 / bulan

c.c. TujuanTujuan :: Membantu proses pencarian dana untuk kegiatan-Membantu proses pencarian dana untuk kegiatan-kegiatan MECSkegiatan MECS

d.d. SasaranSasaran :: Anggota preklinik MECSAnggota preklinik MECS

Page 6: Proker MECS 2011-2012

MEDICAL ENGLISH CONVERSATION SOCIETY MEDICAL ENGLISH CONVERSATION SOCIETY (MECS)(MECS)

MEDICAL FACULTYMEDICAL FACULTY OF OF HASANUDDIN UNIVERSITYHASANUDDIN UNIVERSITY

e.e. TargetTarget :: Semua anggota preklinik MECS membayar IuranSemua anggota preklinik MECS membayar Iuran BulananBulanan

f.f. Indikator KeberhasilanIndikator Keberhasilan :: Semua anggota preklinik membayar iuran Semua anggota preklinik membayar iuran Baik Baik

Ada anggota preklinik MECS yang tidak membayarAda anggota preklinik MECS yang tidak membayar Iuran Iuran Kurang Kurang

g.g. WaktuWaktu :: DikondisikanDikondisikan

h.h. TempatTempat :: DikondisikanDikondisikan

i.i. BiayaBiaya :: --

j.j. Penanggung JawabPenanggung Jawab :: MECS General Treasurer dan Divisi Internal andMECS General Treasurer dan Divisi Internal and EducationEducation

9.9. Pengadaan E-Mail dan Blog MECSPengadaan E-Mail dan Blog MECS

a.a. Latar BelakangLatar Belakang :: Masih kurangnya link dan kenalan MECS di luar sana,Masih kurangnya link dan kenalan MECS di luar sana, dan masih banyaknya orang orang yang bahkan tidak taudan masih banyaknya orang orang yang bahkan tidak tau kalau MECS itu ada.kalau MECS itu ada.

b.b. DeskripsiDeskripsi :: Pembuatan E-Mail dan BlogPembuatan E-Mail dan Blog

c.c. TujuanTujuan :: Untuk melebarkan sayap MECS ke luar, agar MECSUntuk melebarkan sayap MECS ke luar, agar MECS dapat lebih dikenal oleh orang lain dan memudahkandapat lebih dikenal oleh orang lain dan memudahkan MECS dalam berkomunikasi serta berinteraksi denganMECS dalam berkomunikasi serta berinteraksi dengan organisasi lainnya.organisasi lainnya.

d.d. SasaranSasaran :: --

e.e. TargetTarget :: Bertambahnya link dan jumlah orang yang tau tentangBertambahnya link dan jumlah orang yang tau tentang MECSMECS

f.f. Indikator KeberhasilanIndikator Keberhasilan :: Target terpenuhi Target terpenuhi Baik Baik

Targat tidak terpenuhi Targat tidak terpenuhi Kurang Kurang

g.g. WaktuWaktu :: DikondisikanDikondisikan

h.h. TempatTempat :: DikondisikanDikondisikan

i.i. BiayaBiaya :: --

j.j. Penanggung JawabPenanggung Jawab :: Divisi Public RelationshipDivisi Public Relationship

10.10. Pembuatan Ucapan-UcapanPembuatan Ucapan-Ucapan

a.a. Latar BelakangLatar Belakang :: Banyaknya kejadian kejadian yang terjadi di FakultasBanyaknya kejadian kejadian yang terjadi di Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin, membuat kamiKedokteran Universitas Hasanuddin, membuat kami sebagai ekskul aktif dan bagian dari KEMA FK Unhassebagai ekskul aktif dan bagian dari KEMA FK Unhas merasa perlu untuk menunjukkan bahwa kami pedulimerasa perlu untuk menunjukkan bahwa kami peduli terhadap kejadian-kejadian yang terjadi tersebut.terhadap kejadian-kejadian yang terjadi tersebut.

Page 7: Proker MECS 2011-2012

MEDICAL ENGLISH CONVERSATION SOCIETY MEDICAL ENGLISH CONVERSATION SOCIETY (MECS)(MECS)

MEDICAL FACULTYMEDICAL FACULTY OF OF HASANUDDIN UNIVERSITYHASANUDDIN UNIVERSITY

b.b. DeskripsiDeskripsi :: Pembuatan ucapan, baik berupa ucapan selamat, ucapanPembuatan ucapan, baik berupa ucapan selamat, ucapan turut berduka cita, etc.turut berduka cita, etc.

c.c. TujuanTujuan :: Turut menunjukkan bahwa MECS adalah organisasi aktifTurut menunjukkan bahwa MECS adalah organisasi aktif dan peduli terhadap kejadian-kejadian yang terjadi didan peduli terhadap kejadian-kejadian yang terjadi di Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin.Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin.

d.d. SasaranSasaran :: Warga KEMA Fakultas Kedokteran UniversitasWarga KEMA Fakultas Kedokteran Universitas HasanuddinHasanuddin

e.e. TargetTarget :: Adanya pembuatan ucapan ucapanAdanya pembuatan ucapan ucapan

f.f. Indikator KeberhasilanIndikator Keberhasilan :: Target terpenuhiTarget terpenuhi

g.g. WaktuWaktu :: DikondisikanDikondisikan

h.h. TempatTempat :: DikondisikanDikondisikan

i.i. BiayaBiaya :: Rp 250.000,00Rp 250.000,00

j.j. Penanggung JawabPenanggung Jawab :: Divisi Public RelationshipDivisi Public Relationship

11.11. Persiapan SosialisasiPersiapan Sosialisasi

a.a. Latar BelakangLatar Belakang :: Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa ekskulSeperti yang kita ketahui bersama, bahwa ekskul diberikan kesempatan untuk melakukan sosialisasidiberikan kesempatan untuk melakukan sosialisasi kepada Mahasiswa Baru.kepada Mahasiswa Baru.

b.b. DeskripsiDeskripsi :: Pembuatan Slide Sosialisasi Ekskul MECS untukPembuatan Slide Sosialisasi Ekskul MECS untuk Mahasiswa Baru.Mahasiswa Baru.

c.c. TujuanTujuan :: Mempermudah dalam sosialisasi kepada MahasiswaMempermudah dalam sosialisasi kepada Mahasiswa Baru.Baru.

d.d. SasaranSasaran :: Mahasiswa Baru Fakultas Kedokteran UniversitasMahasiswa Baru Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin.Hasanuddin.

e.e. TargetTarget :: Adanya Slide untuk SosialisasiAdanya Slide untuk Sosialisasi

f.f. Indikator KeberhasilanIndikator Keberhasilan :: Target terpenuhiTarget terpenuhi

g.g. WaktuWaktu :: DikondisikanDikondisikan

h.h. TempatTempat :: DikondisikanDikondisikan

i.i. BiayaBiaya :: --

j.j. Penanggung JawabPenanggung Jawab :: Divisi Public RelationshipDivisi Public Relationship