langkah mendesain website sederhana

Download Langkah mendesain website sederhana

Post on 16-Apr-2017

1.344 views

Category:

Documents

3 download

Embed Size (px)

TRANSCRIPT

www.junirullah.com email : junirullah@yahoo.co.id

Desainer WebsiteFrom Aceh Citywww.junirullah.comemail : junirullah@yahoo.co.id

Langkah dasar mendesain WebsiteSiapkan bahan ceria ate apa aja yang dapat dijadikan bahan unstuck mamba salad sate website came ate bias jug ceria tenting dire came seeing orange lain tahu tenting web ate situs cameSetelah itu barulah came menukarkan page halaman came dengan website as yang berada pada menu view di toolbar standar halaman atas dokumen tempat kerja came. Ok ?

Langkah selanjutnyaSetelah pengetikan tentang website kamu selesai barulah kamu menyimpan di web save as di menu file dan klik kemudian layar penyimpanan data muncul dan klik di change title ; ketik nama kamu lalu ketik dalam layar penyimpanan di bawah change title dengan nama file kamu ok ?Selamat langkah untuk penyimpanan file kamu di dalam website sudah ada di dalam my dokumen, terus coba kamu buka atau open file yang sudah kamu ketik tadi , nah

lanjutanApakah komputer kamu ter connect dengan jaringan internet ? kalau belum kamu boleh beli modem atau boleh juga kamu pergi ke warnet terdekat dengan lingkungan rumah mu nah di situ kamu mulai dengan mengoperasikan kembali file kamu oh ya tapi tunggu dulu sebelum kamu mengoperasikan file kamu apa data file yang kamu ketik tadi sudah kamu persiapkan di dalam flashdisk ?

Terus ..Ok kalau sudah siap mari kita lanjutkan dengan tahap selanjutnya. Nah . Masukkan flashdisk kamu dan buka kembali hasil ketikan bahwa benar benar website kamu telah kamu desain dengan benar, waduh kalau desainnya hancur gimana kamu mau menjalankan ketahap selanjutnya, artinya desain website kamu harus benar- benar sederhana walau hanya masih pemula, tapi jangan khawatir yang terpenting

Ter..Terpenting kamu sudah mendesain dengan benar tanpa ada kesalahan dari langkah awal yang sudah saya paparkan tadi. OkKita teruskan ya ? Dan saya menganggap bahwa desain website kamu sudah selesai, nah sekarang tinggal proses untuk mempublikasin website kamu, setelah kamu membuka file kamu sudah pasti web desain file kamu itu terhubung dengan jaringan internet. So ?

Ya ok so Coba kamu perhatikan setelah kamu membuka file kamu, pastikan bahwa nama domain atau nama web kamu itu, tertulis dengan nama kamu agar mesin google mudah mencari nama kamu dan dengan proses pencarian search engine ketika hendak melakukan proses pencarian nama domain atau situs kamu yang telah kamu desain sedemikian sederhananya dapat dengan mudah dibaca oleh si google.

Kemudian Waduh apa kamu telah memiliki email @ atau gmail untuk mempermudah pencarian nama kamu sebab jika nama kamu belum pernah terjamah oleh si google mesin search engine tak dapat membaca nama yang jelas siapa nama kamu dan asal kamu dari mana ? Dan itulah manfaat dari adanya email kamu yang fungsinya untuk menyimpan data website kamu sebab kalau tak memiliki email, teman kita mesin ,,,.

googleSebab teman kita google tak dapat mendeteksi nama kita ya sudah jelas kita aja belum memiliki fasilitas untuk menjalankan website yang sudah di desain, apa hubungan website dengan email ? Ya sudah tentu ada lah . Kok tak ada hubungan email berfungsi untuk menyimpan website kamu dan data kamu nah bagaiman kamu bisa menjalankan pengetahuan tentang website kamu

Jika..Seumpama motor tak memiliki ban depan . Begitulah fungsinya email untuk proses menjalankan dasar pemprograman website .. Nah mau tak mau kamu harus membuat email yang sederhana lagi untuk meneruskan lanjutan website kamu. ok mengenai kamu tak punya nanti kamu bisa buat sendiri atau minta tolong buatkan ama teman sekolah kamu.

Nah sekarang untuk melihatSetelah website kamu tersimpan didalam flashdisk, selanjutnya open file web kamu punya dan kemudian klik toolbar standar pada Mozilla Firefox halaman untuk mengaktifkan halaman website kamu, klik publikasi dan kirimkan website kamu untuk teman-teman sekolah kamu yang memiliki email atau teman sekampung kamu yang rindu melihat kamu dari jarak jauh dengan hasil desain web punyamu, pasti teman-teman kamu tertarik untuk melihat foto dan penyampaian informasi salam rindu kepada kamu dengan mengirimkan komentar dan tautan balik informasi salam rindu mereka kepada kamu hehehe...

Ok .Website sederhana untuk pemula dapat kamu desain dengan memakai program paint untuk mendesain warna-warni homepage halaman dengan mengandalkan manual olah cara berpikir yang kritis dan penuh dengan ide yang kreatif. Jangan pernah terpaku pada proses proses sederhana selalu tetapi untuk latar belakan background website kamu, dapat di ambil atau kamu copy image yang ada di wallpaper halaman microsoft office, seperti pemandangan alam, animasi dan lainnya, atau juga kamu dapat mengedit foto kamu di program paint dan menjadikan foto kamu sebagai latar belakang layar website kamu.

Petunjuk langkah awal .

Langkah kedua

Lanjutannya

selanjutnya

Lanjut lagi. hehehe

Kemudian klik saveKemudian buka kembali file kamu yang sudah kamu desain tadi seperti hasil contoh layarnya tertampil seperti layar di bawah ini, dan sudah mulai kita mengaksesnya dengan menghubungkan jaringan internet kesever kemudian selanjutnya tertampil toolbar standar pada layar jendela explorer atau layar mozilla dan kemudian klik publish. Berikut dibawah adalah hasil dari karya yang sudah di desain .

Hasil dari desainer muda

Makanya harus ada email @

Selanjutnya

Lalu publikasikan dengan link 2 kamu !

Terus publikasikan

Bagaimana anda mempublikasikannya ? Ya send to link page website kamu ok ?

Ok !@Selamat bekerja.www.junirullah.comemail : junirullah@yahoo.co.id

Desainer WebsiteFrom Aceh City