formulir bnn 2015

6
LEMBAR EVALUASI DIRI PROFESIONAL ADIKSI PROGRAM REHABILITASI 100.000 PENYALAHGUNA DAN PECANDU NARKOBA BADAN NARKOTIKA NASIONAL TAHUN 2015 Nama Lengkap dan Gelar : Usia : Provinsi Asal : Pendidikan Formal Terakhir : ISILAH KOTAK-KOTAK DALAM RATING DENGAN MENGGUNAKAN TANDA (X) PADA SETIAP ASPEK KOMPETENSI. BERDASARKAN PENGALAMAN DAN PENILAIAN PRIBADI (LIHAT PANDUAN PENGISIAN) NO ASPEK KOMPETENSI SAAT INI MENURUT PENILAIAN SAYA: RATING 1 2 3 4 1 Integritas (Integrity) X Kemampuan menyelaraskan perilaku pribadi dengan nilai-nilai dan misi BNN: Indonesia bebas Narkoba. Termasuk mempertahankan standard kejujuran, keterbukaan dan memegang teguh prinsip-prinsip serta nama baik pribadi dan organisasi. Mendahulukan misi organisasi di atas kepentingan pribadi. 2 Komitmen Tugas (Task Commitment) X Kesiapan bekerja purnawaktu selama 3-6 Bulan menjalankan program rehabilitasi penyalahguna dan pecandu narkoba. Termasuk kesediaan ditempatkan di fasilitas rehabilitasi yang tersebar di seluruh Propinsi dan komitmen dalam bertugas. 3 Orientasi Pelayanan (Customer Service Orientation) Memperlakukan korban penyalahgunaan dan pecandu narkoba sebagai klien dan membantu mereka sebagai tujuan utama dari setiap tindakan; mengembangkan dan membina hubungan terapeutik yang efektif. Menunjukkan daya upaya untuk membantu korban penyalahguna dan pecandu narkoba. 4 Kerjasama Tim (Building Positive Partnership and Teamwork) Kemampuan bekerjasama dengan orang lain dalam lingkungan baru secara kooperatif dan aktif di setiap kegiatan. Menghargai berbagai perbedaan pendapat dan mencari pemahaman bersama sehingga tercapai kesepakatan dalam mencapai tujuan bersama termasuk dapat bekerja sama dalam pengambilan keputusan terkait teknis pelaksanaan program di lapangan. 5 Komunikasi (Communication) Kemampuan menyampaikan informasi dan ide-ide dengan jelas melalui berbagai media kepada individu maupun kelompok, dalam hal ini rekan kerja ataupun klien. Serta membantu mereka memahami dan memanfaatkan informasi tersebut dengan baik. 6 Etika dan Sikap Profesional (Professional Attitude) Memiliki standar performa yang tinggi bagi diri sendiri dalam hal sikap dalam bekerja. Termasuk menjaga kerahasiaan, menghormati klien dan rekan kerja, empati, objektif, terbuka terhadap kritik, serta menghindari hubungan ganda

Upload: arly-ai

Post on 16-Jan-2016

16 views

Category:

Documents


0 download

DESCRIPTION

form

TRANSCRIPT

Page 1: Formulir BNN 2015

LEMBAR EVALUASI DIRIPROFESIONAL ADIKSI

PROGRAM REHABILITASI 100.000 PENYALAHGUNA DAN PECANDU NARKOBABADAN NARKOTIKA NASIONAL TAHUN 2015

Nama Lengkap dan Gelar :Usia : Provinsi Asal : Pendidikan Formal Terakhir :

ISILAH KOTAK-KOTAK DALAM RATING DENGAN MENGGUNAKAN TANDA (X) PADA SETIAP ASPEK KOMPETENSI. BERDASARKAN PENGALAMAN DAN PENILAIAN PRIBADI (LIHAT PANDUAN PENGISIAN)

NO ASPEK KOMPETENSI SAAT INI MENURUT PENILAIAN SAYA: RATING

1 2 3 4

1Integritas (Integrity) XKemampuan menyelaraskan perilaku pribadi dengan nilai-nilai dan misi BNN: Indonesia bebas Narkoba. Termasuk mempertahankan standard kejujuran, keterbukaan dan memegang teguh prinsip-prinsip serta nama baik pribadi dan organisasi. Mendahulukan misi organisasi di atas kepentingan pribadi.

2Komitmen Tugas (Task Commitment) XKesiapan bekerja purnawaktu selama 3-6 Bulan menjalankan program rehabilitasi penyalahguna dan pecandu narkoba. Termasuk kesediaan ditempatkan di fasilitas rehabilitasi yang tersebar di seluruh Propinsi dan komitmen dalam bertugas.

3Orientasi Pelayanan (Customer Service Orientation)Memperlakukan korban penyalahgunaan dan pecandu narkoba sebagai klien dan membantu mereka sebagai tujuan utama dari setiap tindakan; mengembangkan dan membina hubungan terapeutik yang efektif. Menunjukkan daya upaya untuk membantu korban penyalahguna dan pecandu narkoba.

4

Kerjasama Tim (Building Positive Partnership and Teamwork)Kemampuan bekerjasama dengan orang lain dalam lingkungan baru secara kooperatif dan aktif di setiap kegiatan. Menghargai berbagai perbedaan pendapat dan mencari pemahaman bersama sehingga tercapai kesepakatan dalam mencapai tujuan bersama termasuk dapat bekerja sama dalam pengambilan keputusan terkait teknis pelaksanaan program di lapangan.

5Komunikasi (Communication)Kemampuan menyampaikan informasi dan ide-ide dengan jelas melalui berbagai media kepada individu maupun kelompok, dalam hal ini rekan kerja ataupun klien. Serta membantu mereka memahami dan memanfaatkan informasi tersebut dengan baik.

6Etika dan Sikap Profesional (Professional Attitude) Memiliki standar performa yang tinggi bagi diri sendiri dalam hal sikap dalam bekerja. Termasuk menjaga kerahasiaan, menghormati klien dan rekan kerja, empati, objektif, terbuka terhadap kritik, serta menghindari hubungan ganda yang dapat merugikan diri sendiri dan klien.

7Pengamalan Bekerja dalam dunia Adiksi (Professional Experience) Memiliki pengalaman dalam dunia adiksi. Termasuk pengalaman menjadi pekerja sosial, kegiatan misi kemanusiaan, dan aktivitas-aktivitas lain yang terkait dengan merawat dan mengembangkan orang lain.

8Pengetahuan dan Keterampilan Adiksi (Professional Skill)Memiliki pengetahuan dan keterampilan tentang adiksi. Mampu mengidentifikasi dan memahami permasalahan adiksi narkoba dan memilih cara-cara yang efektif untuk mengatasinya dengan tepat sesuai tatalaksana.

Keterangan Rating:1 : Kurang memenuhi syarat tingkatan yang diperlukan2 : Memerlukan beberapa peningkatan dan perubahan3 : Sesuai dengan tingkatan yang diperlukan4 : Di atas tingkatan yang diperlukan

Page 2: Formulir BNN 2015

FORMULIR PERSYARATAN PETUGAS REHABILITASIBADAN NARKOTIKA NASIONAL TAHUN 2015

I. DATA PRIBADI

1. Nama Lengkap dan Gelar :2. Jenis kelamin :3. Alamat rumah :4. Nomor telepon dan seluler :5. Alamat surat elektronik (email) :5. Tempat dan tanggal lahir (usia) :6. Agama :7. Suku bangsa/asal bangsa :8. No KTP / SIM / Pasport :9. Pekerjaan Saat ini (pilih salah satu) : Tidak bekerja / kerja paruh waktu / kerja purna waktu

10. Apakah anda pernah menderita sakit berat atau mengalami kecelakaan sampai dirawat di rumah sakit yang berdampak jika saat ini anda bekerja? (beri tanda dan keterangan)

Pernah Tahun berapa : Berapa lama : Sakit/kecelakaan : Dirawat dimana :

Tidak pernah :

II. DATA KELUARGA

1. Status perkawinan (pilih salah satu) : Belum menikah/Menikah/Bercerai/Janda/Duda2. Tahun menikah :

3. Susunan keluarga (Istri/Suami dan anak-anak)*tambahkan kolom jika kurang

Nama L/P Usia Pendidikan PekerjaanIstri/SuamiAnak 1Anak 2Anak 3

4. Susunan keluarga (Ayah, ibu dan anak sekandung termasuk diri anda sendiri) *tambahkan jika kurang

Nama L/P Usia Pendidikan PekerjaanAyahIbuAnak 1Anak 2Anak 3Anak 4Anak 5

Tempatkan Foto 2x3 format:

jpeg/gif maksimal 50kb

padakotak ini

RAHASIA

Page 3: Formulir BNN 2015

III. RIWAYAT PENDIDIKAN FORMAL

Jenjang Pendidikan

Nama Sekolah/PT/ Universitas

Tempat Sekolah (Kota)

Tahun Masuk

Tahun lulus

1. SMA2. DIII-DIV3. S14. S2

IV. KURSUS, PELATIHAN, PENDIDIKAN INFORMAL (di bidang adiksi atau lainnya lima tahun terakhir)

Nama kursus/pelatihan Tahun Lama kursus Ijasah/ Keterangan

Dibiayai oleh

V. RIWAYAT PEKERJAAN (di bidang adiksi atau sosial lima tahun terakhir)

Nama Organisasi Jabatan Uraian Pekerjaan Tahun

VI. KEGIATAN LAINNYA (peneliti, narasumber, penulis di bidang adiksi atau sosial dalam 5 tahun terakhir)Peran Sebagai Institusi Uraian tugas Tahun

VII. DESKRIPSI PROFESIONALITAS 1. Ceritakan latar belakang mengapa tertarik pada pekerjaan ini (motivasi menjadi konselor)?Jawaban:

2. Apa tujuan yang ingin anda capai dalam bekerja ? Jawaban:

a) .b) .c) .

3. Sebutkan tiga prioritas yang akan anda lakukan di dalam bulan pertama bekerja? Jawaban:

a) .b) .c) .

Page 4: Formulir BNN 2015

4. Deskripsikan kepribadian anda?Jawaban:

5. Apa yang anda ketahui tentang rehabilitasi narkoba?Jawaban:

6. Apa yang anda ketahui tentang modalitas therepeutic community?Jawaban:

7. Apa yang anda ketahui tentang tugas-tugas konselor dalam penerapan modalitas therepeutic community?

Jawaban:

8. Ceritakan kesediaan dan kesiapan anda bekerja kontrak purnawaktu selama 3 s.d 6 bulan sebagai petugas profesional rehabilitasi narkoba?

Jawaban:

9. Urutkan 3 (tiga) fasilitas tempat rehabilitasi yang paling anda minati untuk penempatan bekerja? Tempat rehabilitasi terdiri dari: Fasilitas TNI (Rindam), Fasilitas Polri (SPN), dan Kemenhukham (Lapas). Detil lokasi dan fasilitas dapat dilihat pada file panduan pengisian form.

Jawaban:a) . b) .c) .

10.

Selain ketiga tempat di atas, jika anda ditempatkan di seluruh Propinsi Wilayah Indonesia, Propinsi manakah yang akan anda pilih? Apa saja hambatan yang mungkin ada jika hal tersebut terjadi?

Jawaban:a) . b) .

Hambatan: