contoh presentasi laporan kp smp bhayangkari

Download contoh Presentasi Laporan KP smp bhayangkari

Post on 22-Oct-2015

178 views

Category:

Documents

12 download

Embed Size (px)

DESCRIPTION

laporan KP

TRANSCRIPT

  • LAPORAN KPSISTEM INFORMASI KEPEGAWAIANPADASMP KEMALA BHAYANGKARI MAKASSAR

  • Latar Belakang

    Dewasa ini dunia informasi dan komunikasi semakin berkembang. Dimana semakin canggih teknologi maka semakin mempermudah informasi yang ingin kita dapatkan, disertai ruang penyimpanan dengan Database yang sangat baik. Dengan demikian informasi yang kita butuhkan sekarang ini menjadi lebih mudah dalam penggunaan oleh setiap user.

  • RUMUSAN MASALAHBagaimana Sistem Informasi Kepegawaian pada SMP Kemala Bhayangkari Makassar?Bagaimana syarat agar penulis dapat menyelesaikan studi di UKI-Paulus?

  • MAKSUD DAN TUJUAN

    MaksudMaksud dari penulisan KP (Kerja Praktek) ini agar mahasiswa dapat mempelajari atau mengaplikasikan serta membantu kegiatan-kegiatan dalam instansi pemerintah maupun swasta pada tempat pelaksanaan KP ini.TujuanAdapun tujuan yang ingin dicapai dalam kegiatan Kuliah Praktek ini adalah :Untuk menambah pengetahuan mengenai hardware dan software jaringan yang digunakan pada umumnya.Untuk mengetahui dan memahami tentang sistem program pengolahan Database pada SMPMengetahui sistem kerja program pengolahan Database tersebutMengetahui perangkat-perangkat hardware dan software yang digunakan dalam pembuatan dan pengoperasian Database tersebutMenambah pengetahuan dalam mengenal tempat lingkungan kerja dan cara kerja dalam suatu tempat kerja atau instansiMemperkuat tali persaudaraan antar semua anggota di tempat kerja.

  • BATASAN MASALAHAdapun batasan masalah ini akan membahas mengenai Sistem Informasi Kepegawaian pada SMP Kemala Bhayangkari Makassar

    Back

  • SISTEMATIKA PENULISANBab 1PENDAHULUANBab 2GAMBARAN UMUMBab 3LANDASAN TEORIBab 4HASIL KEGIATAN DAN PEMBAHASANBab 5PENUTUPDAFTAR PUSTAKALAMPIRAN

    Back

  • BAB IIGAMBARAN UMUMBack

  • SEJARAH SINGKATSMP Kemala Bhayangkari Makassar merupakan lembaga Pendidikan dibawah naungan istri POLISI Republik Indonesia yang dinamakan Yayasan Kemala Bhayangkari Dalam Tingkat Wilayah didirikan dengan akte notaris nomor 2 tahun 1980.SMP Kemala Bhayangkari Makassar berkedudukan di Jalan Jendral Urip Sumoharjo ,Kelurahan Karampuang, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Propensi Sulawesi Selatan, yang didirikan pada tahun 1981 oleh Yayasan Kemala Bhayangkari Ranting 02-03 Kompi 36 Brimob Panaikang

    Back

  • VISI DAN MISIVisiMenuju sekolah yang menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas, berahlak mulia, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.MisiMeningkatkan pelaksanaan Manajemen Peningkatan Mutu Berbasis Sekolah (MPMBS) secara konsisten. Menciptakan insan statistik yang kompeten dan profesional.Meningkatkan kinerja professional guru dan pegawai melalui workshop pelatihan, seminar dan pendidikan.Meningkatkan kemampuan guru dalam mengaplikasikan pembelajaran kontekstual yang berdasar pada Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP)Meningkatkan pelaksanaan kualitas ibadah segenap warga sekolah serta mengembangkan potensi kreatifitas siswa melalui kegiatan ekstra kurikuler.Pengembangan keterampilan untuk menciptakan anak didik yang terampil dan mandiri.

    Back

  • STRUKTUR ORGANISASIKepala SekolahWakil Kepala SekolahWakil UrusanKesiswaanKurikulumSarana PrasaranaHumasTata UsahaBendaharaLaboratoriumPerpustakaanBimbingan KonselingWali KelasGuru

    Back

  • BAB IIILANDASAN TEORI

    Next

  • Definisi Sistem Informasi

    Sistem Informasi adalah sekumpulan Subsistem yang saling berhubungan, berkumpul bersama-sama dan membentuk satu kesatuan, saling berinteraksi dan bekerjasama antara bagian yang satu dangan lainnya dengan cara tertentu untuk melakukan fungsi pengolahan data, menerima masukan (input), berupa data-data, kemudian mengelolahnya (prosessing), dan menghasilkan keluaran (output) berupa informasi, mendukung kegiatan manajerial, dan strategis organisasi, dengan memanfaatkan berbagai sumber daya yang ada dan tersedia bagi fungsi tersebut guna mencapai tujuan.

    Back

  • NILAI INFORMASISuatu Informasi dikatakan bernilai bila manfaatnya lebih efektif dibandingkan dengan biaya mendapatkannya. Kegunaan informasi adalah untuk mengurangi hal ketidakpastian di dalam proses pengambilan keputusan dalam sesuatu keadaan.

    Back

  • Komponen Sistem Informasi

    Sistem Informasi dapat terdiri dari komponen-komponen yang disebut dengan istilah blok bangunan (building block), yaitu blok masukan (input block), blok model (model block), blok keluaran (output block), dan blok teknologi (technology block ), blok dasar data (database block), dan blok kendali (control block).

  • METODE PENGOLAHAN DATA. Metode yang dapat diterapkan dalam sistem pengolahan data yaitu :

    Metode manual merupakan metode dengan cara menulis dengan tangan.

    Metode elektromekanik (electromechanical) merupakan metode dengan sebagian menggunakan komputer.

    Metode ekektronik komputer (electronic computer) merupakan metode dengan seluruhnya menggunakan komputerisasi

  • DATA DAN INFORMASIData adalah kumpulan kejadian-kejadian/fakta-fakta yang ada dilapangan yang diangkat dari suatu kenyataan yang relative tidak berarti bagi pemakai. Data dapat berupa : angka-angka, huruf-huruf, simbol-simbol khusus dan dapat berupa gabungan dari ketiganya. Informasi adalah rangkaian data yang mempunyai sifat sementara, tergantung dengan waktu, mampu memberi kejutan atau surprise pada yang menerimanya. Pengolahan Informasi merupakan salah satu elemen kunci dalam sistem konseptual.

    back

  • KUALITAS INFORMASI Kualitas Informasi (quality of information) sangat dipengaruhi atau ditentukan oleh enam hal sebagai berikut :Relevan (relevancy) Akurat (accuracy) Tepat waktu (timeliness)Ekonomis (economy) Efisien (efficiency) Dapat dipercaya (reliability) back

  • KEGIATAN MANAJEMENKebutuhan informasi yang berbeda ini dapat diketahui dari masing-masing tingkatan dapat dikategorikan sebagai berikut :Perencanaan strategi, merupakan kegiatan manajemen tingkat atas.Pengendalian manajemen, merupakan kegiatan manajemen tingkat menengah.Pengendalaian operasi, merupakan kegiatan manajemen tingkat bawah.

    back

  • PENGERTIAN WEBWeb atau Homepage adalah lokasi atau alamat dalam internet. Website terdiri dari file-file, dimana file-file tersebut tersimpan dalam berbagai komputer yang disbut dengan server. Saat ini jutaan server dari seluruh dunia terhubung ke internet. Itulah sebabnya Internet disebut jaringan luas (kumpulan) dari komputer. Untuk memanggil file dari dalam server digunakan sebuah perangkat lunak yang disebut dengan browser (yaitu Internet Explorer atau Netscape Communicator yang digunakan didunia). Sedangkan untuk merancang Website digunakan sebuah perangkat lunak yang disebut dengan Web design (misalnya Microsoft FrontPage XP, HTML, JavaScript dan lain-lain), dan penyedia ruangan untuk Website ini (penyedia server) disebut dengan Web server atau Web hosting.

    back

  • REVIEWWorld Wide Web atau biasa disebut web, adalah sumber data dan informasi yang dapat diakses oleh semua orang melalui jaringan internet. Tiga komponen penting dalam web, yaitu :URL (Uniform Resource Locator) HTTP (Hyper Text Transfer Protokol) HTML (Hyper Text Markup Language)

    back

  • BAB IV

    HASIL KEGIATAN DAN PEMBAHASAN

    back

  • KEGIATAN YANG DILAKUKANMenginstal windows XP SP2 di laboratorium.Melakukan maintenance beberapa komputer.Menjadi pengawas ujian semester.Mengimput data biodata UN 2012-2013.Mengimput data absensi kelas VII s/d kelas VIII.Mengikuti upacara tiap hari senin.

  • MASALAH YANG DIHADAPITidak adanya fasilitas jaringan internet.Masih kurangnya para staf/pegawai administrasi.Guru yang bertugas di lab. Komputer masih kurang dalam penguasaan maintenance komputer.Panasnya Lab. Komputer dikarenakan matinya AC.

  • BAB VPENUTUP

  • Kesimpulan

    Setelah melaksanakan Kerja Praktek pada SMP Kemala Bhayangkari pada bagian Laboratorium komputer, maka dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut :Selama satu bulan penulis mengadakan Kuliah Kerja Profesi (KKP) penulis belum melihat adanya pencapaiaan yang maksimal di SMP Kemala Bhayangkari sesuai dengan Visi dan Misinya.Penulis dapat mengaplikasikan disiplin ilmu yang penulis dapatkan dibangku kuliah.

  • SARANDengan melihat secara langsung disaat melakukan Kerja Praktek di lapangan maka dapat diberikan saran sebagai berikut :Instansi yang merupakan tempat melaksanakan Kerja Praktek sebaiknya memiliki bahan referensi yang cukup untuk pembuatan laporan.Buat mahasiswa yang ingin melakukan Kerja Praktek di SMP Kemala Bhayangkari ini hendaknya juga menguasai program excel.Sebaiknya pengurus Laboratorium Komputer menguasai dalam perakitan dan penginstalan komputer.

  • Keep the blue flag flying high. Chelsea. Hahaha***