pengertian, tujuan dan manfaat penerapan 5r (5s) di tempat kerja

Post on 11-Nov-2015

584 Views

Category:

Documents

5 Downloads

Preview:

Click to see full reader

DESCRIPTION

Document

TRANSCRIPT

PENGERTIAN, TUJUAN DAN MANFAAT PENERAPAN 5R (5S) DI TEMPAT KERJADitulis :Hebbie Ilma Adzim| Pada :Senin, Desember 09, 2013

Pengertian (definisi) 5R (5S)ialah cara (metode) untuk mengatur / mengelolatempat kerjamenjadi tempat kerja yang lebih baik secara berkelanjutan.Penerapan 5Rbertujuan untuk meningkatkan efisiensi dan kualitas di tempat kerja.

Adapun manfaat penerapan 5R (5S) di tempat kerja antara lain:1. Meningkatkan produktivitas karena pengaturan tempat kerja yang lebih efisien.2. Meningkatkan kenyamanan karena tempat kerja selalu bersih dan menjadi luas/lapang.3. Mengurangibahayadi tempat kerja karena kualitas tempat kerja yang bagus/baik.4. Menambah penghematan karena menghilangkan berbagai pemborosan di tempat kerja.Budaya 5R (5S) sudah banyak diterapkan pada perusahaan-perusahaan, bahkan dengan menerapkan budaya 5R (5S) di tempat tersebut itulah perusahaan-perusahaan banyak yang berkembang menjadi perusahaan kelas atas. Budaya 5R (5S) merupakan investasi awal bagi sebuah perusahaan untuk menuju kesuksesan berkelanjutan.

top related