dasar anestesi

Post on 15-Apr-2016

215 Views

Category:

Documents

2 Downloads

Preview:

Click to see full reader

DESCRIPTION

a

TRANSCRIPT

Resiko anestesia:

1.Risiko Kurang SeriusMual dan muntahTromboflebitis memar atau dangkal di situs acces intravenasakit tenggorokancedera gigiabrasi korneasakit kepala

2. Risiko Lebih SeriusNeuropati perifer (neuropati ulnaris yang paling umum)dysrhytmias jantungInfark iinfarctionAtelektasis / pneumoniaInsufisiensi ginjal atau hatipukulanReaksi alergi obathipertermia ganasreaksi darah

3. mortalitas

Tabe

l 9-7. Klasifikasi Status Fisik American Society of anestesi (ASA)

Status Negara penyakit

ASA Class 1 No organik , fisiologis , biokimia atau kejiwaan gangguan .

ASA Class 2 Ringan sampai sedang gangguan sistemik yang mungkin tidak berhubungan dengan alasan untuk operasi .Contoh : Penyakit jantung yang hanya sedikit membatasi aktivitas fisik , hipertensi esensial , diabetes mellitus , anemia , usia ekstrem , obesitas morbid , bronkitis kronis .

ASA Class 3 Severe gangguan sistemik yang mungkin atau mungkin tidak terkait dengan alasan untuk operasi .Contoh : Penyakit jantung yang membatasi aktivitas , kurang terkontrol hipertensi esensial , diabetes mellitus dengan komplikasi pembuluh darah , penyakit paru kronis yang membatasi aktivitas , angina pektoris , infark miokard sejarah sebelumnya.

ASA Class 4 Gangguan sistemik berat yang mengancam jiwa dengan atau tanpa operasi .Contoh : gagal jantung kongestif , angina pektoris gigih , disfungsi ginjal atau hati canggih paru .

ASA Class 5 Pasien sekarat yang memiliki sedikit kesempatan untuk bertahan hidup tetapi diserahkan ke operasi sebagai upaya terakhir ( upaya resusitasi ) .Contoh : perdarahan yang tidak terkontrol seperti dari aneurisma perut pecah , trauma otak , emboli paru .

Emergeancy operationSetiap pasien dalam operasi darurat diperlukan .Contoh : Sebuah wanita 30 tahun sehat yang memerlukan dilatasi dan kuretase untuk moderat tapi persisten perdarahan ( ASA Kelas 1 E ) .

top related