30465086 cara membuat chloroform

Upload: hendrik121212

Post on 04-Apr-2018

274 views

Category:

Documents


3 download

TRANSCRIPT

  • 7/29/2019 30465086 Cara Membuat Chloroform

    1/1

    cara membuat kloroform(maaf kalo repost)

    Alat dan bahan1.aseton murni(di toko bangunan biasanya ada}2.pemutih 1/2 liter3.baskom kaca4.es

    5.separating tunnel6.masker(jaga2 biar g tepar)

    1. Lebih dari setengah liter pemutih dituangkan ke wadah kaca yang kuat dan setumpuk potongan-potongan besar es ditambahkan ke itu dan diizinkan untuk menurunkan suhu.

    2. Tambahkan aseton untuk ini, sedemikian rupa sehingga rasio aseton untuk kloroform adalah dengan perbandingan 1:50. Ketika panas meningkat drastis dalam reaksi ini, es harus ditambahkan dari waktu ke waktu dan memeriksa untuk overheating.

    3. Biarkan reaksi kimia akan berlangsung selama 20 sampai 30 menit. Prosedur

    ini dapat dilakukan dengan bahan kimia lain seperti butanone, etanol, isopropilalkohol dan sebagainya.4. Sebuah substansi murni berwarna putih mengendap di dasar wadah yang perlu

    diekstraksi dengan hati-hati. Pada saat yang sama, sisa pelarut harus dibuang dengan hati-hati.

    5. Sebagai ukuran keamanan, disarankan untuk memakai kloroform yang baru siapdalam waktu satu minggu. Bahkan, penyimpanan harus dilakukan dalam botol gelapuntuk menghindari reaksi dengan sinar matahari. Selain itu menghindari ruang kosong antara bibir botol dan kimia untuk mencegah oksidasi.

    Sintesis kimia kloroform dilakukan oleh eksploitasi dari proses klorinasi dimanacampuran klorin dan metana dipanaskan bersama-sama. Namun, bahan kimia lain seperti diklorometana mungkin chloromethane dan bentuk yang dapat kemudian dipisahk

    an dengan penyulingan.