2011-2-01594-ds abstrak001

1
UNIVERSITAS BINA NUSANTARA Jurusan Desain Komunikasi Visual Laporan Kerja Praktek Desain Komunikasi Visual Semester Genap tahun 2011/2012 Pengantar Karya PERANCANGAN KOMUNIKASI VISUAL ANIMASI PENDEK “THE DARK” Richard Jusuf / 1200982632 Kelas: 08 PEU TUJUAN PENELITIAN: Mendapatkan data-data yang cukup untuk menjadi pegangan penulis dalam membuat film 3D animasi mengenai The Dark yaitu seorang anak yang takut akan kegelapan. Segala pendapat para ahli dan juga latar belakang mengapa si anak seperti itu. METODE PENELITIAN: Penulis melakukan penelitian dengan melakukan survey kepada narasumber yaitu seorang psikolog,, riset dari buku-buku maupun internet. Referensi tersebut penulis dapatkan dari internet, buku-buku sumber, narasumber. HASIL YANG DICAPAI: Hasil yang dicapai adalah agar penonton bisa merasakan emosi yang dirasakan si karakter, serta melihat bahwa sebenarnya di dalam gelap itu tidak ada apa-apa hanya ketakutan kita yang berlebihan. KESIMPULAN: Film animasi merupakan salah satu media yang sedang berkembang sekarang ini, sehingga cerita mengenai pribadi seseorang atau ketakutan seseorang akan tepat apabila diceritakan melalui wadah animasi. Kata Kunci 3D animasi, kegelapan, ketakutan, phobia

Upload: van-nl

Post on 14-Dec-2015

213 views

Category:

Documents


1 download

DESCRIPTION

blablaaksi

TRANSCRIPT

Page 1: 2011-2-01594-DS Abstrak001

UNIVERSITAS BINA NUSANTARA

Jurusan Desain Komunikasi Visual Laporan Kerja Praktek Desain Komunikasi Visual

Semester Genap tahun 2011/2012

Pengantar Karya PERANCANGAN KOMUNIKASI VISUAL ANIMASI PENDEK

“THE DARK”

Richard Jusuf / 1200982632 Kelas: 08 PEU

TUJUAN PENELITIAN: Mendapatkan data-data yang cukup untuk menjadi pegangan penulis dalam membuat film 3D

animasi mengenai The Dark yaitu seorang anak yang takut akan kegelapan. Segala pendapat para ahli dan juga latar belakang mengapa si anak seperti itu.

METODE PENELITIAN:

Penulis melakukan penelitian dengan melakukan survey kepada narasumber yaitu seorang psikolog,, riset dari buku-buku maupun internet. Referensi tersebut penulis dapatkan dari internet, buku-buku sumber, narasumber.

HASIL YANG DICAPAI:

Hasil yang dicapai adalah agar penonton bisa merasakan emosi yang dirasakan si karakter, serta melihat bahwa sebenarnya di dalam gelap itu tidak ada apa-apa hanya ketakutan kita yang berlebihan.

KESIMPULAN:

Film animasi merupakan salah satu media yang sedang berkembang sekarang ini, sehingga cerita mengenai pribadi seseorang atau ketakutan seseorang akan tepat apabila diceritakan melalui wadah animasi.

Kata Kunci

3D animasi, kegelapan, ketakutan, phobia