proposal inhealth 2013

33
PROPOSAL ASURANSI JIWA PT. ASURANSI JIWA INHEALTH INDONESIA BAGI KARYAWAN BESERTA KELUARGANYA PT. Asuransi Jiwa InHealth Indonesia Kantor Pemasaran Balikpapan Jl. Jend. A. Yani No.1, Gunung Sari Ulu Balikpapan, 76122 Email : [email protected] Telp. 0542-424115, 8006118, 8077900 Fax 0542-734686

Upload: sigit-sugiyanto

Post on 11-Nov-2015

340 views

Category:

Documents


28 download

DESCRIPTION

contoh asuransi

TRANSCRIPT

  • PROPOSALASURANSI JIWA

    PT. ASURANSI JIWA INHEALTH INDONESIABAGI KARYAWAN BESERTA KELUARGANYA

    PT. Asuransi Jiwa InHealth IndonesiaKantor Pemasaran Balikpapan

    Jl. Jend. A. Yani No.1, Gunung Sari UluBalikpapan, 76122

    Email : [email protected]. 0542-424115, 8006118, 8077900

    Fax 0542-734686

  • `Proposal Asuransi PT InHealth 2013 - Page 2 of 33

    Sekilas tentang INHEALTH

    Kesehatan Masyarakat adalah merupakan salah satu Program Utama danpenting dari Pemerintah dalam meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat.Inhealth Indonesia selaku perusahaan Nasional ingin turut berpartisipasidalam menunjang program Pemerintah dalam meningkatkan KesejahteraanSosial Masyarakat Indonesia dalam bidang Kesehatan melalui AsuransiKesehatan.

    Program Asuransi Kesehatan Kumpulan Ini bertujuan untuk memberikanjaminan terhadap suatu ketidakpastian terjadinya penyakit atau perawatanrumah sakit dan untuk memberikan suatu kepastian perencanaan biaya-biayabagi perusahaan terhadap program kesejahteraan karyawan.

    PT. Asuransi Jiwa InHealth Indonesia adalah anak perusahaan PT. Askes(Persero) yang didirikan berdasarkan akte pendirian Perseroan Terbatas No. 2tanggal 6 Oktober 2008 Notaris N.M. Dipo Nusantara Pua Upa, SH.

    PT. Asuransi Jiwa InHealth Indonesia menjalankan usaha Asuransi Jiwadengan produk unggulan Asuransi Kesehatan baik dengan pengelolaanberdasarkan mekasnisme Managed Care maupun Indemnnity.

    Sebelum mendirikan anak perusahaan, berdasarkan Peraturan PemerintahNo. 69/1991 PT. Askes (Persero) menyelenggarakan program JaminanPemeliharaan Kesehatan bagi PNS, Pensiunan, Veteran & PerintisKemerdekaan beserta keluarganya yang disebut peserta Askes Sosial.Selanjutnya dalam peraturan Pemerintah tersebut, PT. Askes (Persero) diberikewenangan untuk memperluas kepesertaannya kepada Institusi MilikNegara, Institusi Milik Daerah dan Institusi lainnya yang disebut sebagaipeserta Askes Komersial.

    Melihat besarnya peluang usaha yang ada ditambah dengan pengalamanyang dimiliki PT. Askes (Persero) selama 40 tahun dalam penyelenggaraanAsuransi Kesehatan, maka pengelolaan program Askes Komersial dipisahkandari pengelolaan program Askes Sosial agar lebih fokus dan profesional,sehingga dibentuk anak perusahaan yang khusus mengelola Askes Komersialyang diberi nama PT. Asuransi Jiwa InHealth Indonesia yang disingkatdengan InHealth.

    InHealth diposisikan sebagai layanan Asuransi Kesehatan dengan jaringanterluas di Indonesia yang berdasarkan Managed Care dan Indemnity denganmemberikan value tertinggi. Dengan didukung oleh jaringan yang menyebarluas di seluruh Indonesia dan merupakan keunggulan utama yang telahdiakui oleh para konsumen di Industri Asuransi Kesehatan, InHeatlh akanmemberikan kenyamanan dan layanan berkualitas bagi institusi dan pemakaidalam mencari layanan kesehatan.

  • `Proposal Asuransi PT InHealth 2013 - Page 3 of 33

    InHealth memiliki komitmen untuk memberikan solusi menyeluruh bagisetiap perusahaan dalam menyediakan fasilitas Jaminan PemeliharaanKesehatan bagi para Pegawainya dan juga bagi setiap individu dalammenikmati pelayanan Asuransi Kesehatan.

    MENGAPA INHEALTH ?

    Berikut keuntungan-keuntungan jika ikut serta dalam programasuransi kesehatan PT Asuransi Jiwa InHealth Indonesia : Pertanggungan yang komprehensif Layanan yang prima Tarif premi yang bersaing Kemudahan administrasi Kemudahaan dalam pembayaran premi Selain itu, InHealth memiliki kinerja keuangan yang sehat

  • `Proposal Asuransi PT InHealth 2013 - Page 4 of 33

    Jaminan Kesehatan Pegawai

    1.1. Biaya Menjadi Begitu Penting

    Manajemen perlu memiliki langkah strategis yang mampumempertahankan tingkat keuntungan yang memadai agar perusahaandapat berkembang. Untuk maksud tersebut, disamping manajemenharus fokus kepada core bussiness nya, upaya-upaya dalam rangkameningkatkan produktivitas Pegawai perlu mendapat perhatian yanglebih dari manajemen seperti penyediaan jaminan pemeliharaankesehatan. Disisi lain manajemen tetap dituntut untuk mampumelakukan efisiensi pembiayaan dan menghindari risiko-risiko usahayang berpotensi menimbulkan biaya tinggi.

    Penyediaan fasilitas jaminan pemeliharaan kesehatan telah menjadihal yang cukup memusingkan para manajemen perusahaan,dikarenakan memerlukan disiplin administrasi yang tinggi serta bukanmerupakan keahliannya. Disatu sisi fasilitas ini begitu dibutuhkan olehPegawai (dan pensiunan), disisi lain pengadaan fasilitas inimembutuhkan biaya yang tidak kecil, meningkat setiap tahunnya danbahkan cenderung tidak terkendali apabila tidak ditangani secaraprofesional. Biaya penyediaan fasilitas kesehatan Pegawai merupakansalah satu unsur biaya Pegawai yang berpotensi tidak terkendalisehingga memerlukan perhatian khusus.

    1.2. Jaminan Pemeliharaan Kesehatan Pegawai dan PensiunanJaminan Pemeliharaan Kesehatan memiliki karakteristik sebagaiberikut :

    a. Keanekaragaman penyakit dengan proses penyembuhannya. Jenisdan berbagai penyebab seseorang terserang penyakit memunculkankeanekaragaman fasilitas penyembuhan seperti praktek dokter,pelayanan rumah sakit termasuk berbagai jenis peralatannya danobat-obatan. Lingkup proses penyembuhan suatu penyakit yangberaneka ragam ini memerlukan keahlian tersendiri.

    b. Administratif. Penggantian biaya kesehatan bersifat ritel dan terjadisecara harian. Rincian detil informasi yang terkandung dalam prosespenggantian biaya penyembuhan memerlukan disiplin administrasiyang tinggi.

    c. Biaya penyediaan fasilitas kesehatan meningkat setiap tahun.Kenyataan yang terjadi menunjukkan bahwa biaya setiap jenispelayanan kesehatan setiap tahunnya meningkat lebih tinggi daritingkat inflasi umum.

  • `Proposal Asuransi PT InHealth 2013 - Page 5 of 33

    d. Risiko yang dihadapi. Sakit tidak mengenal siapa, kapan dandimana. Serangan penyakit dapat terjadi terhadap setiap Pegawaisetiap saat. Dari sudut pandang perusahaan ketidakpastian terjadinyapenyakit, jenis dan proses penyembuhan memunculkan risikopenyediaan biaya yang besarnya tidak dapat diduga.

    1.3. Tantangan PerusahaanKarakteristik penyediaan fasilitas kesehatan diatas memunculkantantangan perusahaan untuk mampu mengendalikan biaya penyediaanfasilitas kesehatan sebagai berikut:

    a. Mampu memenuhi kebutuhan Pegawai

    b. Mampu melakukan administrasi yang baik

    c. Mampu memberikan jaminan pemeliharaan kesehatan sesuai denganyang seharusnya

    d. Mampu menghindari risiko terjadinya kenaikan biaya kesehatan diatasbatas normal.

    e. Mampu memenuhi batas-batas kemampuan perusahaan

    Produk Produk Asuransi PT InHealth

    I. Asuransi Kesehatana. InHealth Managed Careb. InHealth Indemnity

    II. Asuransi Jiwaa. InHealth Group Term Lifeb. InHealth Group Personal Accident

  • `Proposal Asuransi PT InHealth 2013 - Page 6 of 33

    ASURANSI KESEHATANPT ASURANSI JIWA INHEALTH INDONESIA

    Produk InHealth Managed Care

    Prinsip asuransi kesehatan yang dikelola oleh PT. InHealth adalah :a. Mengalihkan risiko individu menjadi risiko kelompok.b. Mengubah risiko biaya tidak pasti ( variable cost ) menjadi biaya pasti

    ( fixed cost ).

    Dengan adanya 2 (dua) prinsip tersebut diatas maka risiko biaya yang beratakan menjadi lebih ringan dan biaya yang harus dibayar menjadi lebih pastidalam bentuk premi / iuran asuransi kesehatan.

    Program Asuransi Kesehatan InHealth

    a. Program InHealth Managed care merupakan salah satu yang dikelolaoleh Inhealth Indonesia.

    b. Program InHealth bertujuan untuk membantu perusahaan secaraprofesional mengurangi beban administrasi, memberi kepastian biayapelayanan kesehatan yang dibutuhkan, serta meningkatkan efisiensidan efektivitas pemanfaatan sumber biaya perusahaan sehinggamanajemen dapat lebih fokus kepada core bussiness nya.

    Bagi Pegawai, program ini sangat bermanfaat karena adanya kepastianJaminan Pemeliharaan Kesehatan bagi diri dan keluarganya dari perusahaantempatnya bekerja. Rasa aman dan loyalitas Pegawai terhadap perusahaanakan tumbuh sebagai modal dasar untuk meningkatkan produktivitasperusahaan.

    Prinsip Penyelenggaraan

    Program InHealth Managed Care dilaksanakan berdasarkan:managed care concept yaitu sistem yang mengintegrasikan sistempelayanan kesehatan dengan sistem pembiayaannya, dengan ciri-ciri:pelayanan menyeluruh sesuai dengan kebutuhan medis, pola rujukanterstruktur dan berjenjang oleh provider yang terseleksi, disertai upayapengendalian biaya dan mutu melalui tinjauan pemanfaatan (utilizationreview) dan teknik pengelolaan kasus (case management techniques).

  • `Proposal Asuransi PT InHealth 2013 - Page 7 of 33

    Produk InHealth Managed Care terdiri dari :

    InHealth BluePelayanan dilakukan di provider yang ditunjuk oleh InHealth di berlaku diProvinsi Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan.Merupakan Jaminan Pemeliharaan Kesehatan (JPK) yang komprehensipdengan pilihan kelas Rawat Inap adalah pelayanan Kelas I dan II.

    InHealth SilverPelayanan dilakukan di provider yang ditunjuk oleh InHealth di seluruhIndonesia. Merupakan Jaminan Pemeliharaan Kesehatan (JPK) yangkomprehensip dengan pilihan kelas Rawat Inap adalah pelayanan KelasVIP, I dan II.

    InHealth GoldMerupakan Jaminan Pemeliharaan Kesehatan (JPK) yang komprehensiptermasuk pelayanan khusus/canggih, berlaku pada provider yang ditunjukoleh Inhealth di seluruh Indonesia. Pilihan Kelas Rawat Inap adalah KelasVIP, I dan II.

    InHealth PlatinumMerupakan Jaminan Pemeliharaan Kesehatan (JPK) yang komprehensiptermasuk pelayanan khusus/canggih, berlaku di provider yang ditunjukoleh Inhealth termasuk Rumah Sakit Eksklusif di seluruh Indonesia.Pilihan Kelas Rawat Inap adalah Kelas VIP dan I.

    InHealth DiamondMerupakan Jaminan Pemeliharaan Kesehatan (JPK) yang komprehensiptermasuk pelayanan khusus/canggih, berlaku di provider yang ditunjukoleh Inhealth termasuk Rumah Sakit Eksklusif di seluruh Indonesia danRumah Sakit di luar negeri. Kelas Rawat Inap adalah Kelas VIP.

    Jaminan kesehatan program InHealth meliputi jaminan pelayanankesehatan secara komprehensif, yang terdiri dari :

    A. Manfaat utama berupa jaminan biaya pelayanan rawat jalan, rawat inapserta pelayanan obat.

    B. Manfaat pilihan (optional), yang dapat dipilih antara lain ; a). Biayapersalinan/melahirkan, b) biaya penggantian manfaat suplemen, yangterdiri dari prothese gigi, alat bantu gerak, alat bantu dengar, kacamatadan lensa mata tanam /Intra Ocular Lens (IOL) serta Inplan.

  • `Proposal Asuransi PT InHealth 2013 - Page 8 of 33

    Ruang lingkup manfaat mencakup hal-hal sebagai berikut :

    a. Pelayanan kesehatan untuk produk-produk diatas dapat diperoleh padafasilitas pelayanan kesehatan yang ditunjuk oleh Inhealth Indonesiayang tersebar diseluruh Indonesia.

    b. Pelayanan Kesehatan untuk produk InHealth Gold dapat langsungberobat ke 4 (empat) dokter spesialis tanpa rujukan dari dokterkeluarga InHealth, yaitu Spesialis Mata, Spesilais THT, Spesialis Anakdan Spesialis Obs & Gyn.

    c. Pada produk InHealth Diamond, InHealth Platinum dan InHealth Goldmanfaat utama yang diberikan termasuk Pelayanan Khusus,sedangkan untuk InHealth Silver dan Blue manfaat utama yangdiberikan tanpa Pelayanan Khusus.

    d. Pelayanan kesehatan untuk produk InHealth Diamond dan InHealthPlatinum selain dapat dilayani di provider yang bekerja sama denganInHealth Indonesia juga dilayani pada Rumah Sakit Eksklusif seperti:

    RS Pondok Indah RS Siloam Lippo Cikarang RS Siloam Lippo Karawaci RS Siloam Jakarta Barat RS MMC

    RS Medistra RS Mitra Keluarga RS Eksklusif lainnya termasuk

    di tingkat Propinsi

    e. Pelayanan Rawat Jalan produk InHealth Diamond dan InHealth Platinumdapat menggunakan fasilitas yang tidak ditunjuk oleh Inhealth Indonesiadengan pola penggantian biaya (reimbursement).

    f. Khusus untuk InHealth Diamond pelayanan kesehatannya juga dapatdiperoleh pada fasilitas pelayanan kesehatan di luar negeri.

    A. MANFAAT UTAMA

    I. Pelayanan Rawat Jalan Tingkat Pertama (RJTP)

    Meliputi biaya pelayanan sebagai berikut :

    a. Penyuluhan kesehatan dan Pencegahan penyakit, meliputiperawatan kesehatan ibu dan anak serta imunisasi dasar anak(BCG, DPT, Campak, Polio).

    b. Pemeriksaan dan pengobatan oleh Dokter Keluarga.

  • `Proposal Asuransi PT InHealth 2013 - Page 9 of 33

    c. Pemeriksaan penunjang diagnostik sederhana dan tindakan medisringan/kecil.

    d. Pelayanan Keluarga Berencana dan upaya penyembuhan efeksamping kontrasepsi.

    e. Pemberian obat sesuai dengan kebutuhan medis.f. Pemberian rujukan atas indikasi medis pelayanan gigi dan mulut.

    II. Pelayanan Rawat Jalan Tingkat Lanjutan (RJTL)

    Meliputi biaya pelayanan sebagai berikut :

    a. Konsultasi, pemeriksaan dan pengobatan oleh Dokter Spesialis diRumah Sakit

    b. Pemeriksaan penunjang diagnostik (laboratorium, radiodiagnostik,diagnostik elektromedis dan lain-lain).

    c. Tindakan medis dari yang ringan sampai yang memerlukanketrampilan khusus dan mengandung risiko.

    d. Pelayanan kesehatan gigi dan mulut spesialistik (tambalsementara, tambal permanen dengan amalgam/light curing,perawatan akar gigi, cabut gigi dan odontectomy).

    e. Pelayanan rehabilitasi medis, dan pelayanan darah, sesuai dengankebutuhan medis.

    III. Pelayanan Rawat Inap (RI)

    Meliputi biaya pelayanan sebagai berikut :

    a. Akomodasi di kelas perawatan yang sesuai dengan haknya.b. Konsultasi, pemeriksaan, pengobatan dan perawatan oleh Dokter

    Spesialis.c. Pemeriksaan penunjang diagnostik (laboratorium, radiodiagnostik,

    diagnostik elektromedik dan lain-lain).d. Tindakan pembedahan (operasi kecil, sedang, besar dan khusus).e. Perawatan intensif di ruang Intensive Care Unit (ICU) maupun

    Intensive Cardiac Care Unit (ICCU)..f. Rehabilitasi medis, pelayanan darah, sesuai dengan kebutuhan

    medis.

    IV. Pelayanan Obat;

    Pemberian obat sesuai dengan kebutuhan medis, berpedoman padadaftar obat terseleksi yang ditetapkan oleh Inhealth Indonesia, yaituDaftar Obat InHealth (DOI).

    V. Kedokteran Nuklir sederhana dan sedang ;

  • `Proposal Asuransi PT InHealth 2013 - Page 10 of 33

    VI. Pelayanan Khusus, meliputi:

    a. Pelayanan kasus jantung (operasi jantung, pacu jantung,kateterisasi dilatasi jantung, scanning jantung dengan thallium);

    b. Pelayanan kasus paru (operasi paru);c. Pelayanan kasus ginjal seperti Extracorporal Shock Wave

    Lithotripsy (ESWL) dan transplantasi ginjald. Kedokteran Nuklir dan Radioterapi;e. Pelayanan penunjang diagnostik canggih seperti Magnetic

    Resonance Imaging (MRI)

    B. MANFAAT PILIHAN

    Manfaat pilihan (optional), adalah manfaat yang dapat dipilih/tidak dipilihdisesuaikan dengan kebutuhan baik untuk produk InHealth Diamond,InHealth Platinum , InHealth Gold maupun InHealth Silver , antara lain:

    a. Persalinan

    Jaminan persalinan diberikan baik untuk persalinan normal, persalinandengan penyulit melalui vaginam dan persalinan dengan penyulit perabdominam (Sectio Caesarea). Jaminan diberikan secara cashless diProvider PT InHealth dan atau Reimbursement diluar Provider PTInHealth berdasarkan maksimum penggantian per tahun sesuaidengan produk dan kelas yang dipilih.

    b. Penggantian Suplemen

    Penggantian biaya manfaat suplemen didasarkan pada hasilpemeriksaan Dokter Spesialis diberikan setiap 1 (satu) tahun sekali.

    JARINGAN PELAYANAN KESEHATAN

    Program InHealth Indonesia didukung oleh jaringan Pemberi PelayananKesehatan (Provider) di seluruh Indonesia yang terdiri dari:

  • `Proposal InHealth Managed Care Page 11 of 33

    1.724 Dokter Umum/Dokter Keluarga, 387 dokter gigi, 349 dokter spesialis, 587 klinik 24 jam, 166 laboratorium, 889 rumah sakit 1.152 apotek, dan 385 optikal.

    Jaringan pelayanan kesehatan ini dikelola dan dikembangkan baik dari segi jumlahnya,ketersebarannya, maupun kualitas pelayanan setiap Pemberi Pelayanan Kesehatandalam jaringan yang tersedia.

    PREMI ASURANSI

    Premi ditetapkan berdasarkan premi per jiwa per bulan, dalam mata uang rupiah dandibayar dimuka untuk 1 (satu) tahun, 6 (enam) bulan atau minimal untuk setiap 3 (tiga)bulan. Perhitungan premi dilakukan berdasarkan risiko dari setiap Badan Usaha, JumlahKepsertaan, Usia kepesertaan dan Lokasi dari Badan Usaha.

    TATA CARA KERJASAMA

    Tata cara kerjasama, dilakukan sebagai berikut:a. Persayaratan Kepesertaan

    - Batas Usia MasukMinimum : 0 hariMaksimum : 65 tahun

    - Jumlah KepesertaanMinimum jumlah kepesertaan adalah 50 karyawan. 50 150 peserta, pengambilan plan di Silver 1 atau Silver 2 150 - 300 peserta, pengambilan plan di Blue dan Silver >300 peserta (min. 100 karyawan), pengambilan plan di Blue, Silver dan

    Gold >500 peserta (min. 200 karyawan) dapat mengambil plan Blue, Silver,

    Gold dan Platinum >1000 (min. 350 karyawan) peserta dapat mengambil plan Blue, Silver,

    Gold, Platinum dan Diamond

    b. Masa Pertanggungan

    Minimum 1 tahun.Maksimum dapat diperbarui sampai tertanggung mencapai usia 65 tahun.

  • `Proposal InHealth Managed Care Page 12 of 33

    c. Cara Pembayaran Premi- Triwulanan- Semesteran- Tahunan

    d. Mengisi Surat Permintaan Asuransi (SPA)e. Kesepakatan kedua belah pihak dituangkan dalam naskah Berita Acara

    Perjanjian Kerjasama dan ditandatangani oleh kedua belah pihak.f. Mengisi Formulir Daftar Isian Peserta (Pegawai dan keluarga) termasuk

    penetapan dokter Keluarga bagi setiap peserta.

    SISTEM & PROSEDUR PENYELESAIAN KLAIM (Reimbursement)

    1. Prosedur yang dilakukan adalah dengan mengisi secara lengkap formulirPengajuan Klaim Perorangan sesuai dengan ketentuan yang berlaku di PT. AsuransiJiwa InHealth Indonesia.

    2. Untuk lama waktu pengurusan Klaim adalah Maximum 20 hari kerja.3. Layanan Call centre 24/7 pada Nomor Telephone 021-29978900

    PROSEDUR PENAMBAHAN DAN PENGURANGAN PESERTA.

    1. Untuk penambahan peserta, dilakukan dengan menginformasikan secara detailcalon peserta Asuransi. usia yang diajukan harus mengacu pada polis yangdisepakati (di bawah usia 55 tahun atau sesuai kesepakatan awal yang tertuangdidalam polis).

    2. Untuk pengurangan peserta, yang harus dilakukan adalah menginformasikankepada InHealth mengenai data peserta yang tidak diikut sertakan (dikurangi) darisusunan kepesertaan Asuransi 1 (satu) bulan sebelumnya.

    3. Untuk pengurangan peserta, dapat dilakukan bila kartu Inhealth dikembalikankepada pihak InHealth.

    PROSEDUR PEMBERIAN KARTU DAN SOSIALISASI KEPADA PESERTA.

    1. Pemberian KartuSetelah InHealth ditunjuk dan bekerja sama dan adanya pembayaran premipertama, Kartu Peserta akan langsung didistribusikan melalui Kantor PemasaranInHealth setempat kepada Departemen terkait pada badan usaha peserta.

    2. SosialisasiInHealth akan memberikan Sosialisasi tentang Benefit Asuransi dan prosedurepenggunaan Benefit Asuransi Kesehatan setelah kesepakatan kerjasama denganbadan usaha peserta. Jangka waktu pelaksanaan sosialisasi akan disepakati olehkedua belah pihak.

  • `Proposal InHealth Managed Care Page 13 of 33

    PENGECUALIAN

    Yang dimaksud pengecualian dan pembatasan pelayanan kesehatan adalah hal-hal yangtidak menjadi tanggung jawab penanggung, dibuat berdasarkan pertimbanganperpaduan sistem pelayanan dengan pembiayaan yang telah ditetapkan bagi asuransikesehatan InHealth Indonesia yang meliputi :

    1. Tidak sesuai ketentuan, prosedur dan indikasi medis2. Pelayanan/pengobatan terhadap mental disorder dalam kategori psikosa yaitu

    schizophrenia, gila.3. Penyakit yang diakibatkan oleh perbuatan sendiri (upaya bunuh diri, Olah Raga

    Berbahaya, Penyalahgunaan Narkoba / Zat addiktif lain).4. Pelayanan bersifat kosmetik termasuk orthodontie (kecuali Pilot, orthodontie

    ditanggung).5. Imunisasi diluar imunisasi dasar.6. Khitanan tanpa indikasi medis.7. Pelayanan yang belum diakui secara sah (masih dalam uji coba).8. Pelayanan program dalam upaya memperoleh keturunan (infertilitas).9. Alat bantu kesehatan : kursi roda, tongkat penyangga, korset, kantong es batu/air

    hangat, pispot, kasur decubitus, decker.10. Penyakit SARS (Serve Acute Respiratory Syindrome).11.Biaya transportasi, administrasi, fotocopy, telepon dan biaya lain yang tidak terkait

    dengan pengobatan.12.Memulihkan kesehatan selain di Rumah Sakit (Sanatorium dan sejenisnya).13. Penyakit yang disebabkan oleh hubungan sex atau golongan penyakit kelamin,

    termasuk AIDS dan ARC (Aids Relative Complex), HIV positive14.Dialisa (Peritoneal dialisa dan Haemodialisa).15.Kelainan bawaan/ congenitial dan Herediter, misalnya: Hernia, VSD, ASD, debil,

    embicil, mongoloid, cretinism, thallasemia, haemophilli, autism, dan lain-lain.16.General Check Up dan tes kesehatan yang tidak berhubungan dengan pengobatan.17. Pembersihan karang gigi, upaya-upaya/tindakan perataan letak gigi, pemutihan

    gigi (bleaching), mahkota selubung dan mahkota jembatan.18.Visum et repertum.

    KETENTUAN LAIN - LAIN

    1. Semua penyakit yang berdasarkan indikasi medis (termasuk penyalkit kritis dankronis) dijamin kecuali cacat bawaan lahir, tindakan medis untuk tujuan kosmetikatau karena olah raga berbahaya.

    2. Anak baru lahir ditanggung pada hari ke-4 setelah didaftarkan ke InHealth.

    3. Anak ditanggung sampai dengan anak ketiga dengan persyaratan: belum bekerja,belum menikah dan usia belum mencapai 25 (dua puluh lima) tahun (belummenikah atau belum bekerja).

  • `Proposal InHealth Managed Care Page 14 of 33

    ASURANSI KESEHATANPT ASURANSI JIWA INHEALTH INDONESIA

    Produk InHealth Indemnity

    Produk InHealth Indemnity merupakan produk dengan klasifikasi sebagai berikut : Jenis jaminan yang diberikan adalah medical expense yang memberikan seluruh

    aspek layanan kesehatan (Rawat inap, Rawat Jalan dan lain-lain) yang dapatdisesuaikan dengan kebutuhan perusahaan.

    Besarnya jaminan kesehatan dapat disesuaikan dengan level jabatan ataugolongan karyawan atau dapat juga disesuaikan dengan kemampuanperusahaan.

    Sistem pelayanan kesehatan melalui paket bebas memilih (dapat reimbursementmaupun maupun melalui provider)

    Kelayakan KepesertaanUsia masuk tertanggung : 15 hari sampai dengan maksimum 54 tahunMasa pertanggungan sampai dengan 75 tahun untuk perpanjangan polis denganpenyesuaian premi sesuai dengan yang diatur dalam Polis.

    Jangka Waktu PertanggunganProduk InHealth Indemnity merupakan produk 1 (satu) tahunan dan dapatdiperpanjang.

    Pembayaran PremiPembayaran premi dapat dilakukan secara triwulanan, semesteran atau tahunan dandibayarkan melalui rekening bank terpilih.

    Manfaat Standar

    1. Memberikan Jaminan Rawat InapJaminan Perawatan Rumah Sakit dan Pembedahan ini meliputi :

    1.1. Biaya kamar per hari (90 hari/tahun)Yaitu mengganti biaya-biaya harian untuk akomodasi kamar menginap(termasuk kamar karantina) untuk setiap hari perawatan sebagai pasienmenginap yang terdaftar dalam Rumah Sakit.Batas jaminan yang dijelaskan ini adalah batasan harian dan berlaku untuksejumlah hari perawatan yang tercantum dalam daftar jaminan Rawat Inap.Batas maksimal hari perawatan adalah 90 hari per tahun untuk seluruh kasusyang terjadi pada masa asuransi berjalan.Masa pemulihan benefit yaitu jarak masa Rawat Inap kasus perawatandengan diagnosa yang sama adalah setelah 30 (tiga puluh) hari dan dengankasus berbeda 15 (lima belas) hari.

  • `Proposal InHealth Managed Care Page 15 of 33

    1.2. Biaya Paket Pembedahan (sesuai tabel operasi)Adalah mengganti biaya paket pembedahan sesuai dengan kategori operasidalam daftar pada lampiran kategori operasi (kecil, sedang, besar, kompleks)dengan ketentuan sebagai berikut :

    1.2.1. Kategori Operasi:i. Operasi kecilii. Operasi sedangiii. Operasi besariv. Operasi kompleks

    1.2.2. Jenis biaya operasii. Biaya dokter Bedah, yaitu biaya-biaya untuk pembayaran

    dokter bedah, termasuk asisten dokter bedah atas operasisampai dengan jumlah maksimum yang ditentukan dalamperawatan pasca-bedah yang normal sampai dengan 30 (tigapuluh) hari setelah keluar dari rumah sakit.

    ii. Biaya Kamar bedah, yaitu biaya-biaya untuk kamar bedah,termasuk obat-obatan dan alat tapi tidak melebihi 40% daribiaya yang terbayar untuk dokter bedah.

    iii. Biaya Pembiusan, yaitu biaya-biaya yang diminta oleh dokteranestesi untuk jasa yang diberikannya tapi tidak melebihi dari40% dari biaya yang terbayar untuk dokter bedah.

    1.2.3 Apabila tindakan operasi tidak tercantum dalam diagnosa pada daftarpembedahan, Penanggung akan mengganti jumlah yang setaradengan jumlah pembedahan yang dapat dibayarkan untuk operasiyang memiliki tingkat keparahan yang sebanding.

    1.2.4 Apabila lebih dari satu prosedur pembedahan dilakukan dalam satusayatan bedah, Penanggung hanya membayar prosedur pembedahanyang paling besar yang dapat dibayarkan dalam tingkat pembedahan.

    1.2.5 Apabila lebih dari satu pembedahan dilakukan dalam satu tindakanoperasi oleh dokter bedah yang sama melalui sayatan bedah yangberbeda, maka Pengelola akan membayarkan sesuai aturan sebagaiberikut :1. 100% biaya-biaya prosedur pembedahan terbesar.2. 50% untuk prosedur pembedahan lainnya dan seterusnya.

    1.3 Biaya Aneka Perawatan Rumah Sakit

    Yaitu mengganti biaya Obat-obatan sesuai resep termasuk bahan dan alathabis pakai (perban dan sejenisnya), Terapi, Transfusi darah, PemakaianOksigen, Biaya Administrasi dan Penunjang Diagnostik (Laboratorium, Sinar-Xdan sejenis). Batas jaminan seperti tercantum dalam daftar jaminanmerupakan batasan per perawatan di Rumah Sakit.

  • `Proposal InHealth Managed Care Page 16 of 33

    1.4 Biaya Kunjungan Dokter

    Yaitu mengganti biaya-biaya yang timbul atas kunjungan seorang dokteryang merawat per hari yang melakukan perawatan untuk mengunjungiseorang pasien yang dirawat di Rumah Sakit. Jaminan ini dibatasi secaraharian, yang sesuai dengan jumlah lamanya perawatan seperti tercantumdalam daftar jaminan maksimal 90 (sembilan puluh) hari per tahun.

    1.5 Biaya Konsultasi dengan Dokter Spesialis

    Yaitu mengganti biaya-biaya konsultasi yang dibebankan oleh dokter spesialis(bukan dokter spesialis yang melakukan perawatan) sehubungan denganpenyakit yang memerlukan konsultasi lanjutan di Rumah Sakit denganbatasan per perawatan di Rumah Sakit.

    1.6 Biaya Perawatan Kegawat-daruratan (tanpa opname) akibatkecelakaan dan Rawat Gigi Khusus akibat kecelakaan.

    Yaitu mengganti biaya-biaya yang terjadi sebagai akibat kecelakaan dandiberi perawatan di unit gawat darurat baik di Rumah Sakit, Klinik dalamwaktu 24 jam sejak terjadinya kecelakaan, meskipun pasien tidak diharuskanmenginap di Rumah Sakit.

    Batas jaminan seperti tercantum dalam daftar jaminan merupakan batasanper tahun.

    1.7 Biaya Ambulan

    Yaitu mengganti biaya yang dikenakan oleh suatu Rumah Sakit atauOrganisasi yang memberikan jasa ambulans untuk mengangkutpeserta/pemegang polis asuransi yang menjadi pasien dari rumah pasien keRumah Sakit dan dari dari rumah sakit ke rumah sakit lainnya pada saat yangdiperlukan (hanya berlaku di dalam kota) untuk 1 (satu) kali perjalanan perperawatan.

    1.8 Biaya Perawatan Intensif ICU/ICCU

    Yaitu mengganti biaya-biaya harian untuk unit perawatan intensif (termasuksewa peralatan) asalkan hal itu dinyatakan secara tertulis dan diperlukansecara medis oleh dokter atau dokter spesialis yang bertugas bahwa seorangpeserta/pemegang polis harus menjalani perawatan di unit perawatanintensif.Batas jaminan seperti yang tercantum dalam daftar jaminan adalah batasanharian dan maksimal 10 hari per tahun.

    1.9 Biaya sebelum dan sesudah Perawatan ( Perawatan non bedah)

    Yaitu mengganti biaya-biaya yang dikeluarkan untuk pemeriksaan kesehatanawal dari biaya pemeriksaan uji sinar-X dan prosedur diagnostik yang secara

  • `Proposal InHealth Managed Care Page 17 of 33

    medis diperlukan dan dianjurkan oleh seorang dokter dalam jangka 15 (limabelas) hari sebelum peserta mendapatkan perawatan oleh dokter yangmerawat (pre admission test) dan mengganti biaya yang dikeluarkan untukpemeriksaan lanjutan dengan atau tanpa obat-obatan sejak keluarnyapeserta dari perawatan sampai 15 (lima belas) hari setelah lepas Rawat Inapmaksimum satu kali kunjungan per hari.Batas jaminan obat-obatan dan penunjang diagnostik adalah batas akumulasiuntuk sebelum dan sesudah rawat inap sesuai batas hari yang dijaminkan.

    2.0 Biaya Same Day Care

    Adalah tindakan pembedahan atau perawatan darurat di UGD terhadapkondisi penyakit tertentu yang dilaksanakan oleh tenaga ahli dengan atautanpa anestesi dimana peserta dapat langsung pulang tanpa harusmelaksanakan rawat inap. (Merupakan paket tindakan yang terdiri daritindakan dokter, anestesi dan obat, serta sewa kamar).

    Manfaat Optional

    1. Jaminan Rawat Jalan

    Merupakan jaminan tambahan dari Rawat Inap dan Pembedahan yang memberikanjaminan berobat jalan akibat penyakit atau kecelakaan dengan penggantian 80%dari nilai kuitansi dengan batasan maksimal sesuai tabel dalam lampiran benefit.Jaminan Rawat Jalan ini meliputi :

    1.1 Biaya Konsultasi Dokter Umum, yaitu mengganti biaya-biaya konsultasiuntuk suatu kunjungan ke dokter umum maksimum satu kali konsultasi perhari, Akupuntur yang dilakukan oleh seorang dokter umum termasuk di dalamjaminan ini.

    1.2 Biaya Konsultasi Dokter Spesialis, yaitu mengganti biaya-biaya dokterspesialis maksimum satu kali kunjungan per hari. Batas jaminan di atas adalahbatasan harian. Baik dengan rujukan atau tanpa rujukan dari dokter umum(untuk internis, anak, kandungan).

    1.3 Biaya Obat-obatan, yaitu mengganti biaya pembelian obat-obatan sesuairesep yang dikeluarkan oleh dokter pemeriksa sesuai prinsip UCR (Usual,Customary and Reasonable) dan tidak melebihi batas maksimum tahunan.

    1.4 Tes-tes Diagnostik, yaitu biaya-biaya untuk pemeriksaan tes laboratorium,sinar-X, USG, CT-Scan dan pemeriksaan diagnostik lainnya untuk menegakkandiagnosa suatu ketidak-mampuan secara fisik yang dijamin. Batas jaminanadalah per tahun.

    1.5 Biaya Imunisasi, yaitu mengganti biaya imunisasi dasar yang meliputi BCG,DPT, Polio, Campak, TT, dan tidak melebihi batas maksimum tahunan.

    1.6 Biaya KB, yaitu mengganti biaya pemasangan alat kontrasepsi, yang meliputipemasangan IUD, pil KB, dan tidak melebihi batas maksimum tahunan.

    1.7 Fisioterapi, yaitu mengganti biaya-biaya fisioterapi yang direkomendasikanoleh seorang dokter secara tertulis.

  • `Proposal InHealth Managed Care Page 18 of 33

    2. Jaminan Perawatan Gigi

    Merupakan jaminan tambahan dari Rawat Inap dan Pembedahan yang memberikanjaminan dengan penggantian 80% dari nilai kuitansi dengan batasan maksimalsesuai tabel dalam lampiran benefit meliputi :

    2.1 Perawatan Dasar, yaitu mengganti biaya untuk tindakan perawatan gigiseperti pembengkakan, penambalan, pencabutan, kuretase gusi, perawatansaraf termasuk biaya konsultasi dokter gigi. Maksimum 1 kali kunjungan perhari. Batas jaminan tahunan.

    2.2 Perawatan Pencegahan, yaitu mengganti biaya untuk pembersihan karanggigi, poles dan prophylaksis. Batas jaminan tahunan.

    2.3 Perawatan Kompleks, yaitu mengganti biaya untuk perawatan yangkompleks mencakup pembedahan jaringan gigi (Odontectomie), Apicoectomypada geraham kecil dan pencabutan yang memerlukan pembedahan pada gigibungsu (Wisdom Teeth). Untuk operasi odontectomie harus dilampirkandengan rontgen gigi. Batas jaminan adalah tahunan.

    3. Jaminan Persalinan/Melahirkan

    Merupakan jaminan tambahan dari rawat inap dan pembedahan yang memberikanpenggantian biaya paket persalinan dengan penggantian 100% dari nilai kuitansidengan maksimal penggantian sesuai dengan tabel benefit yang terdiri dari PaketPersalinan Normal, Paket Persalinan Operatif, Paket Persalinan di rumah danKeguguran dengan ketentuan sebagai berikut :

    3.1. Penggantian paket persalinan sudah termasuk :a. Pemeriksaan sebelum melahirkan (antenatal).b. Biaya persalinan (normal atau operatif / operasi caesar) yaitu biaya

    Kamar, biaya dokter kandungan, ruang persalinan, ruang perawatanbayi.

    c. Pemeriksaan sesudah melahirkan.d. Termasuk semua jasa dokter, obat-obatan dan biaya penunjang

    diagnostik.

    3.2. Segala penyakit yang disebabkan oleh kehamilan yang memerlukan RawatInap seperti Hiperemesis gravidarum, pre eklamsia selama kehamilantermasuk ke dalam biaya Rawat Inap apabila peserta memilih benefitpersalinan.

    3.3. Persalinan kembar akan dianggap sebagai persalinan tunggal denganmaksimal penggantian sesuai dengan tabel paket persalinan, persalinan anakyang dijamin adalah sampai dengan persalinan anak, dengan mengikutiketentuan Badan Usaha,, khusus untuk wanita single tidak mendapatkanjaminan ini.

  • `Proposal InHealth Managed Care Page 19 of 33

    3.4. Benefit paket persalinan ini akan diberikan setelah masa 1 (satu) tahunkepesertaan (waiting periode) apabila jumlah peserta kurang dari 100(seratus) orang.

    4. Jaminan Penggantian Kacamata

    Memberikan jaminan 100% dari nilai kuitansi dan berdasarkan pemeriksaan dokterspesialis mata dengan maksimal tidak lebih dari tabel benefit. Penggantian resepkacamata meliputi :

    4.1 Bingkai Kacamata, yaitu mengganti biaya untuk bingkai kacamataberdasarkan Pemeriksaan dokter spesialis mata. Penggantian diberikan setelah1 (satu) tahun kepesertaan dan penggantian selanjutnya setiap dua tahunsekali.

    4.2 Lensa Kacamata, yaitu mengganti biaya untuk lensa kacamata berdasarkanpemeriksaan dokter spesialis mata pada resep kacamata. Batas jaminanadalah sekali dalam setahun.

    4.3 Biaya Pemeriksaan Mata, yaitu mengganti biaya pemeriksaan visus mataoleh dokter spesialis mata. Sebelum penggantian kacamata, penggantianbiaya pemeriksaan kacamata termasuk dalam benefit Rawat Jalan apabilapeserta membeli benefit kacamata.

    4.4 Penggantian lensa kacamata, dapat diberikan dengan minimal visus 0,5+/- ODS. Biaya Penggantian kacamata dengan batas penggantian frame danlensa, perbandingannya adalah 2:1. Lensa pecah dan kacamata hilang tidakdiganti.

    5. Jaminan Protesa Gigi

    Memberikan jaminan 100% dari nilai kuitansi dan berdasarkan pemeriksaan doktergigi dengan maksimal tidak lebih dari tabel benefit.

    6. Jaminan Dana Tunai Harian Rumah Sakit:

    Jaminan Dana Tunai harian Rumah Sakit adalah Biaya tambahan per hari khususuntuk tenaga kerja (tertanggung) yang melaksanakan Rawat Inap diRumah Sakit yang diberikan kepada perusahaan (Pemegang Polis) atau dapatdipergunakan oleh Pemegang Polis untuk biaya kekurangan Rumah Sakit. Biaya inidapat diberikan apabila perusahaan mengikutsertakan pula keluarga tenaga kerja(tertanggung). Biaya diberikan untuk setiap hari perawatan jika peserta/pemegangpolis dirawat minimum 3 hari, di Rumah Sakit dalam masa pertanggungan dan tidakmelebihi dari batas maksimal hari Rawat Inap yang dijaminkan dalam polisutamanya.

    Pengelola akan memberikan Biaya kepada tenaga kerja (tertanggung) apabila secaratanpa sengaja mengalami cedera atau jatuh sakit sebagaimana tercantum dalamKetentuan Polis. Tenaga kerja (tertanggung) pada masa berlakunya Polis ini harusdirawat di Rumah Sakit sebagai pasien Rawat Inap di bawah pengawasan seorangdokter atau dokter bedah.

  • `Proposal InHealth Managed Care Page 20 of 33

    Jaminan ini akan diberikan kepada Pemegang Polis yang telah mengasuransikan tenagakerja beserta keluarganya sebagai tambahan manfaat bagi Pemegang Polis, denganketentuan sebagai berikut :

    6.1. Dana harian - sebagaimana tercantum dalam daftar Biaya Tertanggung terhitungmulai hari ke-3 (ketiga) untuk setiap hari selama Tertanggung dirawat di RumahSakit dalam masa yang tidak melebihi 90 (sembilan puluh) hari untuk kecelakaanataupun penyakit dalam satu tahun.

    6.2. Rumah Sakit adalah suatu lembaga yang memenuhi persyaratan sebagai berikut :a. Memiliki ijin Rumah Sakit (bilamana hal demikian diwajibkan menurut

    peraturan daerah atau pemerintah).b. Memiliki kegiatan utama dan atau terbiasa menerima, merawat dan mengobati

    orang sakit atau yang cedera sebagai pasien Rawat Inap.c. Memiliki tenaga perawat resmi yang lulus pendidikan serta siap melayani

    selama 24 jam sehari.d. Memiliki seorang atau lebih tenaga dokter yang mempunyai ijin praktek dan

    selalu siap setiap saat.e. Menyediakan fasilitas lengkap untuk melakukan pemeriksaan dan tindakan

    pembedahan, sertaf. Tidak berupa Puskesmas, panti Rawat atau Panti Kesehatan ataupun tempat

    sejenis serta tempat menampung orang yang kecanduan minuman keras danobat terlarang.

    Biaya dana harian ini tidak diberikan apabila tenaga kerja sedang melaksanakan RawatInap yang disebabkan oleh karena kehamilan/persalinan, dan segala yang berkaitandengannya, pengecualian lain akan mengikuti ketentuan Polis ini.

    PENGECUALIAN

    Yang dimaksud pengecualian dan pembatasan pelayanan kesehatan adalah hal-hal yangtidak menjadi tanggung jawab Penanggung yang dibuat berdasarkan pertimbangansistim atau konsep pelayanan dengan pembiayaan yang telah ditetapkan bagi programasuransi kesehatan kumpulan PT. Asuransi Jiwa InHealth Indonesiayang meliputi :

    1. Akibat perang atau bertugas aktif di militer atau angkatan bersenjata dari suatunegara atau Badan Internasional, pemogokan, kerusuhan, huru-hara (langsung dantidak langsung), tindakan kriminal (aktif dan pasif), pemberontakan dan sejenisnya.

    2. Naik ke dalam, turun dari, berada di dalam atau terbang dengan suatu alatangkutan di udara yang bermesin maupun yang tidak bermesin, melakukanpenerbangan dengan pesawat udara charteran/militer/polisi/helikopter, kecuali jikapeserta/pemegang polis sedang menggunakan pesawat udara penerbangankomersil dengan jadwal dan jalur penerbangan yang tetap.

  • `Proposal InHealth Managed Care Page 21 of 33

    3. Penyakit atau luka yang disebabkan oleh atau berhubungan dengan radiasi ionisasiatau kontaminasi oleh radioaktif dari setiap bahan bakar nuklir atau limbah nuklirdari proses fissi nuklir atau dari setiap bahan senjata nuklir.

    4. Biaya perawatan di rumah perawatan atau sanatorium untuk memulihkankesehatan, klinik pengobatan tradisional atau yang sejenis untuk rawat istirahatatau dirawat di Rumah Sakit sehubungan dengan akan melakukan pemeriksaankesehatan.

    5. Peserta/pemegang polis bunuh diri, melukai diri sendiri, percobaan bunuh diri, baikdalam keadaan waras atau tidak waras, peserta/pemegang polis dengan sengajamelibatkan diri kedalam situasi yang membahayakan dirinya.

    6. Peserta/pemegang polis melakukan tindakan percobaan melanggar hukum,kriminal, melawan penahanan yang sah, peserta/pemegang polis diserang karenatindakan provokasi yang dilakukannya.

    7. Penyakit atau luka yang timbul sebagai akibat dari pemakaian alkohol, narkotika,obat-obatan bius atau sejenisnya.

    8. Olah raga tertentu yang membahayakan seperti panjat gunung/tebing, bungyjumping, hang gliding, balap mobil/motor/sepeda/lomba kecepatan kendaraanberoda lainnya, parasut/terjun payung, tinju/olahraga kontak fisik lainnya,akrobatik, diving/scuba diving/selam, gantole, terbang layang/layang gantung,arung jeram dan semua jenis olahraga berisiko lainnya.

    9. Penyakit yang terjadi melalui hubungan kelamin/sexual.

    10. AIDS (Acquired Immune Defieciency Syndrome) dan ARC (Aids Related Complex)serta HIV positif dan semua penyakit yang disebabkan oleh atau berhubungandengan virus HIV positif.

    11. Pengobatan dan tindakan medis yang masih dikategorikan eksperimental misalnyaTherapy Ozon, Hyperbaric Therapy, tindakan Laser Eximer atau pelayanankesehatan termasuk obat yang belum diakui secara resmi oleh DepartemenKesehatan.

    12. Kelainan bawaan/congenital dan herediter misalnya : hernia, VSD, ASD, debil,embicil, mongoloid, cretinism, thallasemia, haemophillia dan lain-lain.

    13. Check up kesehatan/General check up/Regular check up .

    14. Tes kesehatan yang tidak berhubungan dengan pengobatan atau diagnosa dariketidak-mampuan secara fisik yang dijamin atau setiap perawatan/pengobatanyang tidak perlu secara medis, biaya yang tidak wajar atau tidak diperlukan untuk

  • `Proposal InHealth Managed Care Page 22 of 33

    pengobatan suatu penyakit serta setiap pengobatan preventif, pengobatan atauperawatan hormonal, biaya yang tidak termasuk biaya medis selama perawatan diRumah Sakit dan perawatan untuk penurunan berat badan atau untuk menambahberat badan.

    15. Biaya pemberi jasa medis yang dikenakan oleh keluarga dekat Peserta/pemegangpolis atau oleh seseorang yang secara normal tinggal dalam rumah tanggaPeserta/pemegang polis.

    16. Gangguan akibat sinar radio aktif, nuklir, bencana alam (gempa bumi, banjir,letusan gunung berapi, badai, tsunami dan sejenisnya).

    17. Imunisasi masal, hepatitis dan imunisasi lainnya yang tidak termasuk programimunisasi dasar (BCG, DPT dan Polio).

    18. Pembuatan gigi palsu, crown, inlay, bridge dan sejenisnya. Meratakan gigi(ortodonti, fixed appliance) dan sejenisnya.

    19. Semua jenis perawatan yang berhubungan dengan gigi kecuali pengobatan daruratterhadap gigi asli yang rusak karena kecelakaan. (apabila tidak memilih benefitperawatan gigi).

    20. Semua jenis perawatan yang berhubungan dengan kehamilan, persalinan dankeguguran. (apabila tidak memilih benefit persalinan dan atau peserta kurang dari50 orang).

    21. Semua jenis perawatan yang berhubungan dengan gangguan jarak pandangpenglihatan (visus mata dan pembelian kacamata) termasuk pemasangan implantsseperti lensa. (apabila tidak memilih benefit penggantian kacamata dan ataupeserta kurang dari 50 orang).

    22. Semua bentuk multivitamin dan food suplemen termasuk bahan pembersih gigi,obat jerawat, obat-obatan untuk mempercantik diri, obat-obatan tradisional,minyak kayu putih, balsam, gel, sabun, pasta gigi dan sejenisnya.

    23. Penggantian protesa tangan, protesa mata, protesa kaki dan alat bantupendengaran.

    24. Keloid dan Cosmetic Surgery (operasi plastik) kecuali akibat kecelakaan.

    25. Home Nursing (perawatan di rumah) atau untuk perawatan pribadi.

    26. Transplantasi organ tubuh termasuk sumsum tulang.

    27. Haemodialisa (cuci darah) dan Radiotherapi/Kemoterapi untuk segala jenis kanker.

  • `Proposal InHealth Managed Care Page 23 of 33

    28. Biaya telpon, fax, salon, video, televisi, sauna, laundry, mini bar, serta lain-lain halyang tidak ada hubungannya dengan pengobatan.

    29. Pembelian obat-obatan tanpa resep dokter (over the counter drug).

    30. Pengobatan akupuntur yang tidak dilaksanakan oleh dokter ahli akupuntur.

    31. Perawatan kesehatan di Spa, Health Hydros dan tempat perawatan tradisional.

    32. Semua penyakit pada anak yang belum mencapai usia 30 hari.

    33. Sunat (sirkumsisi) baik pada anak maupun dewasa kecuali atas indikasi medismisalnya pada phymosis.

    34. Alat-alat kesehatan seperti termometer, ice-cup, warm water zaak dan sebagainyadan alat bantu lain seperti tongkat penyanggah badan, kursi roda dan sejenisnya.

    35. Pengobatan terhadap penyakit kejiwaan psikologis atau gangguan mental (mentaldisorder) dan gangguan syaraf lainnya termasuk setiap manifestasi yangberhubungan dengan gangguan psikologi atau psikosomatik.

    36. Pengobatan sehubungan dengan kondisi geriatrik dan psiko-geriatrik.

    37. Sterilisasi, pengobatan kemandulan, pengobatan untuk mendapatkan kesuburan/infertilitas termasuk endometriosis, bayi tabung, impotensi, obat-obatan hormonal,pengobatan toxoplasmosis dan lain-lain.

    38. Pelayanan lainnya yang tidak biasa dan lazim yang diberikan dalam kesehatanresmi seperti pelayanan dukun, paranormal, sinze, dan pengobatan alternatif ataupelayanan eksperimen.

    39. Biaya perjalanan untuk memperoleh perawatan/pengobatan di Rumah Sakit yangditunjuk di wilayah DKI Jakarta bagi peserta/pemegang polis yang berdomisili diluar kota Jakarta dan biaya mengurus kelengkapan administrasi, jaminan rawat danklaim.

    40. Fatigue (kelelahan), Asthenopia (kelelahan pada mata) dan insomnia (kesulitanuntuk tidur).

    41. Penyakit SARS (Severe Acute Respiratory Syndrome) dan Flu Burung (AvianInfluensa) yang sudah menjadi bagian dari Program Pemerintah.

    42. Pengobatan Hyperbaric di luar penyakit yang diderita (decompresi pada saatmenyelam).

  • `Proposal InHealth Managed Care Page 24 of 33

    43. Penyakit kronis yang sudah diderita sebelum mengikuti program asuransi kesehatankumpulan ini (pre-existing medical condition), kecuali sudah menjalani 1 (satu)tahun kepesertaan/pemegang polis asuransi atau mempunyai jumlahkepesertaan/pemegang polis asuransi minimal 100 orang.

    Pre Existing Medical Condition

    Pre Existing Medical Condition (Penyakit dan kondisi yang sudah ada sebelumnya)adalah penyakit, cacat atau kondisi yang sudah ada sebelum tanggal efektifkepesertaan/pemegang polis seperti dan tidak terbatas pada :

    1. Segala jenis tumor/kanker (jinak/ganas), misalnya Ganglion, Cysta Atheroma,Ca.Mamae Struma, dan lainnya yang sejenis.

    2. Batu ginjal, batu saluran kemih atau batu kandungan kemih.3. Segala jenis Hernia, Hidrocele, Varicocele.4. Hemorrhoid/wasir.5. Kegagalan ginjal menahun (Chronic Renal Failure).6. Penyakit THT yang memerlukan pembedahan (THT = Telinga Hidung Tenggorokan),

    misalnya Sinus Paranasalis kronis, Tonsil kronis, Mastoidtis kronis, dll.7. Katarak/kekeruhan lensa.8. Hypertensi/Tekanan darah tinggi, kegagalan jantung (heart failure), penyakit

    jantung koroner (CAD).9. Kencing manis (diabetes melitus).10. Tuberkulosis/TBC.11. Luka/ulkus pada lambung/usus 12 jari (gastric ulcer/duodenal ulcer).12. Infeksi kandung empedu, batu empedu dan batu saluran empedu (cholecystis,

    cholelithiasis, choledocholithiasis).13.Hepatitis kronis/menahun, misalnya Cirrhosis Hepatitis, Hepatitis Melena.14. Penyakit-penyakit degenaratif, misalnya : Spondhilloarthrosis, Ostheoporosis.15.Asthma Bronchiale.16. Penyakit Kolagen.17.Sawan/Ayan.18.Hyperthyroidism/kelenjar gondok.19.Appendicitis akut dan appendicitis kronis eksaserbasi akut serta pembedahannya.

    Ketentuan di atas diberlakukan selama 1 (satu) tahun kepesertaan/pemegang polissejak mulai menjadi peserta/pemegang polis dimana :

    1. Peserta/pemegang polis pernah mendapatkan pengobatan untuk penyakit tersebut.2. Penyakit atau kondisi itu sudah diketahui oleh peserta/pemegang polis.3. Kondisi penyakit atau patogenesis itu sudah dimulai dengan sepengetahuan

    peserta/pemegang polis atau tidak.4. Tidak berlaku dengan sendirinya apabila jumlah peserta/pemegang polis lebih dari

    atau sama dengan 100 (seratus) orang.

  • `Proposal InHealth Managed Care Page 25 of 33

    5. Khusus renewal dengan jumlah peserta/pemegang polis kurang dari 100 (seratus)orang, maka apabila terdapat tambahan peserta/pemegang polis akan dikenakanpre existing medical condition selama 1 (satu) tahun untuk tambahanpeserta/pemegang polis tersebut.

  • `Proposal InHealth Managed Care Page 26 of 33

    ASURANSI JIWAPT ASURANSI JIWA INHEALTH INDONESIA

    Produk InHealth Group Term Life

    Produk InHealth Group Term Life merupakan bagian yang penting dari sebuah paketmanfaat yang lengkap. PT Asuransi Jiwa InHealth Indonesia menawarkan InHealthGroup Term Life kepada kelompok perusahaan baik yang belum memiliki pertanggunganasuransi kesehatan maupun sudah.

    Kelayakan KepesertaanUsia masuk tertanggung : 18 tahun 64 tahunMaksimum pertanggungan sampai dengan 65 tahun.

    Jangka Waktu PertanggunganProduk InHealth Group Term Life merupakan produk 1 (satu) tahunan dan dapatdiperpanjang sampai dengan batasan maksimum usia yang dapat dipertanggungkan.

    Model Pertanggungan dan PremiPertanggungan dapat diberikan sesuai dengan Uang Pertanggungan yang dipilih olehPerusahaan dan dengan premi yang kompetitif.

    Pembayaran PremiPembayaran premi dimuka dilakukan secara tahunan dan dibayarkan melalui rekeningbank terpilih.

    Penghentian PertanggunganPertanggungan akan berhenti/dihentikan jika terjadi salah satu hal sebagai berikut :1. Tanggal yang dinyatakan dalam Polis, atau2. Setelah Tertanggung/Peserta meninggal dalam masa asuransi, atau3. Kepesertaannya dinyatakan keluar/tidak berlaku lagi oleh Pemegang Polis, atau4. Polis batal dengan sendirinya yang diakibatkan karena Pemegang Polis tidak

    membayar kewajibannya setelah masa keleluasaan terlampaui.

    Prosedur dan Pembayaran Klaim

    Dokumen yang dibutuhkan dalam klaim :1. Surat Pengajuan Klaim.2. Bukti/identitas diri Tertanggung/Peserta.3. Surat Keterangan Meninggal Dunia dari kelurahan/instansi yang berwenang.4. Berita Acara dari Kepolisian dalam hal Tertanggung/Peserta meninggal karena

    kecelakaan.5. Surat Keterangan Dokter tentang penyebab kematian Tertanggung/Peserta.6. Sertifikat tanda peserta, dan7. Dokumen lain yang dipandang perlu oleh PT Asuransi Jiwa InHealth Indonesia.

  • `Proposal InHealth Managed Care Page 27 of 33

    PT Asuransi Jiwa InHealth Indonesia akan melakukan pembayaran Uang Pertanggunganselambat-lambatnya 14 (empat belas) hari kerja setelah seluruh dokumen klaimditerima secara lengkap.

    PENGECUALIAN

    Pengecualian pertanggungan adalah sebagai berikut :

    1. Perang (dengan atau tanpa adanya pernyataan perang), invasi negara asing kedalam suatu negara, permusuhan suatu negara dengan negara lainnya, terorisme,perang saudara, pemberontakan, revolusi, huru-hara, kerusuhan, tindakan militeratau kudeta.

    2. Bencana alam.

    3. Tertanggung melakukan atau ikut serta dalam tindakan melawan hukum negara dimana tindakan tersebut dilakukan atau tindakan kriminal yang dilakukan olehTertanggung.

    4. Keterlibatan Tertanggung dalam tugas militer pada angkatan bersenjata atau suatubadan Internasional.

    5. Bunuh diri, percobaan bunuh diri atau upaya apapun sejenisnya yangmengakibatkan meninggalnya Tertanggung, baik dalam keadaan sadar atau tidaksadar, kecuali bunuh diri dan/atau upaya-upaya tersebut dilakukan setelah polis iniberlaku 2 (dua) tahun sejak Tanggal Berlakunya Asuransi.

    6. Penyalahgunaan minuman keras dan obat-obatan terlarang termasuk ganja dansejenisnya.

    7. Keterlibatan Tertanggung dalam kegiatan berbahaya (atau ikut serta dalam latihankhusus untuk itu), termasuk tetapi tidak terbatas pada kegiatan menyelam denganmenggunakan alat pernafasan, pendakian gunung dengan menggunakan tali ataupenunjuk jalan, pot holing, terjun payung, layang gantung, olah raga musim dingindan/atau yang melibatkan es atau salju termasuk tetapi tidak terbatas pada ski esdan kereta luncur, hoki es, bungy jumping, serta olah raga profesional atau olahraga lainnya yang menggunakan kendaraan tertentu;

    8. Keterlibatan Tertanggung dalam penerbangan selain sebagai seorang penumpangyang membayar di dalam pesawat terbang komersial dengan sayap permanenyang disediakan dan dioperasikan oleh suatu perusahaan penerbangan atauperusahaan penyewaan pesawat terbang yang mempunyai izin untukmenerbangkan secara rutin penumpang yang membayar, atau di atas helikopteryang disediakan dan dioperasikan oleh perusahaan penerbangan yang memiliki izinuntuk menerbangkan penumpang yang membayar, asalkan helikopter yang

  • `Proposal InHealth Managed Care Page 28 of 33

    dimaksud tersebut beroperasi hanya pada bandar udara komersial dan atauterminal helikopter yang mempunyai izin;

    9. Dalam 5 (lima) tahun pertama setelah Tanggal Berlakunya Asuransi, Tertanggungterinfeksi Virus Human Imunodeficiency (HIV), Acquired Immune DeficiencySyndrome (AIDS), AIDS Related Complex (ARC), atau infeksi oportunistik dan atauneoplasma (tumor) ganas yang ditemukan sehubungan dengan infeksi HIV, AIDS,atau ARC.

    10.Sebagai akibat perbuatan kejahatan yang dilakukan dengan sengaja oleh merekayang berkepentingan atas Polis ini.

  • `Proposal InHealth Managed Care Page 29 of 33

    ASURANSI JIWAPT ASURANSI JIWA INHEALTH INDONESIA

    Produk InHealth Group Personal Accident

    Produk InHealth Group Personal Accident merupakan bagian yang penting dari sebuahpaket manfaat yang lengkap. PT Asuransi Jiwa InHealth Indonesia menawarkan InHealthGroup Personal Accident kepada kelompok perusahaan baik yang belum memilikipertanggungan asuransi kesehatan maupun sudah.

    Kelayakan Kepesertaan

    Usia masuk tertanggung : 18 tahun 64 tahun

    Jangka Waktu Pertanggungan

    Produk InHealth Group Personal Acident merupakan produk 1 (satu) tahunan dan dapatdiperpanjang sampai dengan batasan maksimum usia yang dapat dipertanggungkan.

    Model Pertanggungan dan Premi

    1. Santunan meninggal dunia sebagai akibat kecelakaan. Pertanggungan dapatdiberikan jika tertanggung meninggal dunia yang secara langsung diakibatkan olehkecelakaan sesuai dengan Uang Pertanggungan yang dipilih oleh Perusahaan.Ilustrasi premi seperti tercantum pada Tabel 1.

    2. Santunan cacat tubuh akibat kecelakaan. Pertanggungan dapat dibayarkan jikatertanggung mengalami cedera tubuh akibat kecelakaan dan mengakibatkankecacatan permanen sesuai dengan Uang Pertanggungan yang dipilih olehperusahaan. Manfaat pertanggungan yang diberikan seperti tercantum pada Tabel 2

    Tabel 1Ilustrasi Premi

    NoUrut

    Gaji PerTahun

    NoPeg Nama

    JenisKepegawaian TGL Lahir UP

    PremiAD

    PremiADD

    1 36,000,000 016 ARDIAN Karyawan 9/12/1989 108,000,000 1,136,842 1,364,2112 36,000,000 020 MASRULIK Karyawan 28/9/1989 108,000,000 1,136,842 1,364,2113 36,000,000 007 GRACE AGUSTINA Karyawan 22/8/1989 108,000,000 1,136,842 1,364,2114 36,000,000 014 MOH IBNU MUNDIR Karyawan 25/12/1988 108,000,000 1,136,842 1,364,2115 36,000,000 050 ANGGAR PRATIWI Karyawan 20/11/1988 108,000,000 1,136,842 1,364,2116 36,000,000 042 TRI SETIAWAN Karyawan 4/9/1988 108,000,000 1,136,842 1,364,2117 36,000,000 012 NENY KURNIASARI Karyawan 10/2/1988 108,000,000 1,136,842 1,364,2118 36,000,000 047 JOKO TRIYOSO Karyawan 13/12/1986 108,000,000 1,136,842 1,364,2119 36,000,000 053 SUYATNO Karyawan 13/07/1985 108,000,000 1,136,842 1,364,21110 36,000,000 021 DWI RAHAYU Karyawan 7/8/1984 108,000,000 1,136,842 1,364,211

  • `Proposal InHealth Managed Care Page 30 of 33

    11 36,000,000 006 SLAMET HARIYADI Karyawan 7/5/1984 108,000,000 1,136,842 1,364,21112 36,000,000 051 HARTINI Karyawan 7/1/1984 108,000,000 1,136,842 1,364,21113 36,000,000 015 YUNNI SAFITRI Karyawan 6/12/1983 108,000,000 1,136,842 1,364,21114 36,000,000 026 NOYO ANTONO Karyawan 28/9/1983 108,000,000 1,136,842 1,364,21115 36,000,000 030 ERIK PRIHATINI Karyawan 1/8/1983 108,000,000 1,136,842 1,364,21116 36,000,000 057 ARI BINTARA Karyawan 1/8/1983 108,000,000 1,136,842 1,364,21117 36,000,000 027 SAYID KUNANI Karyawan 29/7/1983 108,000,000 1,136,842 1,364,21118 36,000,000 003 MUJI RAHAYU Karyawan 17/6/1983 108,000,000 1,136,842 1,364,21119 36,000,000 036 IMAM MASHURI Karyawan 30/4/1983 108,000,000 1,136,842 1,364,21120 36,000,000 038 NILA TRI PARINGKUAN Karyawan 2/11/1982 108,000,000 1,136,842 1,364,21121 36,000,000 054 BAMBANG Karyawan 8/7/1982 108,000,000 1,136,842 1,364,21122 36,000,000 039 SYAIFUL HANAM Karyawan 7/5/1982 108,000,000 1,136,842 1,364,21123 36,000,000 004 DOAN WAHYUDI Karyawan 7/11/1981 108,000,000 1,136,842 1,364,21124 36,000,000 024 HARIYADI Karyawan 9/9/1981 108,000,000 1,136,842 1,364,21125 36,000,000 052 EKA YULU ANGGRAENI Karyawan 25/7/1981 108,000,000 1,136,842 1,364,21126 36,000,000 028 HENRY CAHYONO Karyawan 8/4/1981 108,000,000 1,136,842 1,364,21127 36,000,000 037 CATUR UDAYANA Karyawan 16/2/1981 108,000,000 1,136,842 1,364,21128 36,000,000 049 JOKO SUMITRO Karyawan 17/10/1980 108,000,000 1,136,842 1,364,21129 36,000,000 008 AAN WASKITO BUDI S Karyawan 24/4/1980 108,000,000 1,136,842 1,364,21130 36,000,000 034 ANAM KOCO PRABOWO Karyawan 12/10/1979 108,000,000 1,136,842 1,364,21131 36,000,000 041 ADI PITONI Karyawan 17/8/1979 108,000,000 1,136,842 1,364,21132 36,000,000 023 RIYONO Karyawan 8/1/1979 108,000,000 1,136,842 1,364,21133 36,000,000 018 KOKOK ISMANTO Karyawan 11/12/1978 108,000,000 1,136,842 1,364,21134 36,000,000 005 ISMADI JOKO MURDONO Karyawan 14/9/1978 108,000,000 1,136,842 1,364,21135 36,000,000 009 DIAN CHYNTHIA AGUSTINA Karyawan 23/8/1978 108,000,000 1,136,842 1,364,21136 36,000,000 043 YUNUS SUTRISNO Karyawan 18/7/1978 108,000,000 1,136,842 1,364,21137 36,000,000 011 HERY SETYAWAN Karyawan 12/6/1978 108,000,000 1,136,842 1,364,21138 36,000,000 055 HERMAN SUSANTO Karyawan 30/12/1977 108,000,000 1,136,842 1,364,21139 36,000,000 001 AMINATUL KHOLIFAH Karyawan 25/12/1977 108,000,000 1,136,842 1,364,21140 36,000,000 035 HARTUTIK Karyawan 6/12/1977 108,000,000 1,136,842 1,364,21141 36,000,000 032 NOVEMIYANA RACHMAWA Karyawan 30/11/1977 108,000,000 1,136,842 1,364,21142 36,000,000 033 DIDIK SETYO WIGUNO Karyawan 3/1/1977 108,000,000 1,136,842 1,364,21143 36,000,000 022 ABDUL ROZAQ Karyawan 13/12/1976 108,000,000 1,136,842 1,364,21144 36,000,000 056 RONNY ACTAVIYANTO Karyawan 24/10/1976 108,000,000 1,136,842 1,364,21145 36,000,000 044 TONI ALFIANTO Karyawan 11/9/1976 108,000,000 1,136,842 1,364,21146 36,000,000 048 IWAN SUBAGIO Karyawan 4/3/1976 108,000,000 1,136,842 1,364,21147 36,000,000 040 RIZAL BACHTIAR Karyawan 29/2/1976 108,000,000 1,136,842 1,364,21148 36,000,000 019 MASKUR Karyawan 8/8/1975 108,000,000 1,136,842 1,364,21149 36,000,000 045 DJOKO TAWAKAL Karyawan 9/7/1975 108,000,000 1,136,842 1,364,21150 36,000,000 025 HADI SUBENO Karyawan 15/3/1975 108,000,000 1,136,842 1,364,21151 60,000,000 017 PONCO AGUNG HARIYADI Karyawan 23/10/1974 180,000,000 1,894,737 2,273,684

  • `Proposal InHealth Managed Care Page 31 of 33

    52 60,000,000 031 NARKO Karyawan 28/1/1974 180,000,000 1,894,737 ,273,68453 60,000,000 013 DWI MUHAMMAD FITRI Karyawan 29/11/1973 180,000,000 1,894,737 2,273,68454 60,000,000 010 AGUS BUDI RINTONO Karyawan 5/2/1971 180,000,000 1,894,737 2,273,68455 60,000,000 029 WINARSIH Karyawan 6/12/1970 180,000,000 1,894,737 2,273,68456 60,000,000 002 MULYONO Karyawan 23/5/1966 180,000,000 1,894,737 2,273,68457 60,000,000 046 SUTARIYANTO Karyawan 15/5/1966 180,000,000 1,894,737 2,273,684

    TOTAL PREMI YANG DIBAYAR OLEH PEMEGANG POLIS 154,232,000TOTAL PREMI YANG DITERIMA OLEH PENANGGUNG 154,232,000

    Pembayaran Premi

    Pembayaran premi dapat dilakukan secara tahunan dan dibayarkan melalui rekeningbank terpilih.

    Penghentian Pertanggungan

    Pertanggungan akan berhenti/dihentikan jika terjadi salah satu hal sebagai berikut :

    1. Pada tanggal berakhirnya suatu masa pertanggungan, atau2. Pada saat peserta berhenti keanggotaanya pada Pemegang Polis.3. Pada akhir tahun Polis (sebelum tanggal mulai berlaku tahun Polis berikutnya) di

    mana Peserta telah mencapai usia 65 (Enam puluh lima) tahun, atau

  • `Proposal InHealth Managed Care Page 32 of 33

    4. Pada tanggal pembatalan Polis karena pembatalan yang dilakukan olehPemegang Polis ataupun Perusahaan, atau

    5. Pada tanggal polis ini berakhir, atau6. Pada saat Pemegang Polis atau Tertanggung/Peserta telah menerima

    pembayaran manfaat dari seluruh klaim atas nama Tertanggung/Peserta yangterjadi selama tahun Polis yang berjalan sejumlah 100% (seratus per seratus)Uang Pertanggungan

    Prosedur dan Pembayaran Klaim

    Dokumen yang dibutuhkan dalam klaim meninggal dunia akibat kecelakaan :

    1. Surat Pengajuan klaim dari Pemegang Polis.2. Surat Keterangan Meninggal dunia dari instansi yang berwenang.3. Berita Acara dari Kepolisian/Pihak yang berwenang.4. Surat Pernyataan Dokter.5. Sertifikasi tanda peserta.6. Dokumen pendukung lainnya yang dianggap perlu oleh Perusahaan.

    Dokumen yang dibutuhkan dalam klaim cacat :

    1. Surat Pengajuan klaim dari Pemegang Polis.2. Berita Acara dari kepolisian/Pihak yang berwenang.3. Keterangan Cacat dari Dokter beserta foto rontgen bagian tubuh yang Cacat.4. Foto Copy sertifikat tanda peserta.5. Dokumen pendukung lainnya yang dianggap perlu oleh Perusahaan.

    Pengecualian

    Pengecualian pertanggungan adalah sebagai berikut :

    1. Peperangan baik yang diumumkan maupun yang tidak diumumkan, pemogokanatau lock out, kerusuhan atau huru-hara, pemberontakan, perang saudara,pengambilalihan kekuasaan, kecelakaan yang timbul saat Tertanggung/Pesertasedang bertugas dalam suatu dinas militer.

    2. Bencana alam.3. Tindakan bunuh diri, percobaan bunuh diri atau cedera sebagai akibat

    kesengajaan yang dilakukan Tertanggung/Peserta sendiri atau pihak lain yangberkepentingan terhadap Uang Asuransi.

    4. Tindakan melanggar hukum yang dilakukan oleh Tertanggung/Peserta yangmengakibatkan Tertanggung/Peserta dijatuhi hukuman mati oleh pengadilanyang berwenang.

    5. Penggunaaan minuman keras dan obat-obat terlarang termasuk ganja dansejenisnya.

    6. Penyakit kejiwaan dan gangguan mental lainnya serta Cacat bawaaan yangterbentuk semenjak lahir.

    7. Aborsi bagi wanita.

  • `Proposal InHealth Managed Care Page 33 of 33

    8. Keikut sertaaan Tertanggung/Peserta dalam : Olah raga bela diri Olah raga balap kendaraan bermotor atau kuda Olah raga kedirgantaraan Olah raga air Olah raga memanjat tebing Olah raga berburu serta olah raga berbahaya lainnya, yang tidak dilaporkan

    sebelumnya oleh Pemegang Polis kepada Perusahaan.

    Apabila memerlukan penjelasan lebih lanjut, agar menghubungi :

    PT.Asuransi Jiwa InHealth Indonesia Kantor Pemasaran BalikpapanJl. Jend. A. Yani No.1, Gunung Sari, Balikpapan, 76122

    Email : [email protected]. 0542-424115, 8006118, 8077900, Fax 0542-734686

    Demikian proposal program-program Asuransi PT InHealth ini kami sampaikan, untukmenjadi bahan pertimbangan, dan atas perhatiannya diucapkan terima kasih.

    Drs. Tamzil Ridha, Apt.Head of Marketing Office Balikpapan