pikirkan apa yang sedap didengar

Click here to load reader

Post on 13-Jan-2016

99 views

Category:

Documents

1 download

Embed Size (px)

DESCRIPTION

PIKIRKAN Apa yang Sedap Didengar. “Jadi akhirnya, saudara-saudara, semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, p i k i r k a n l a h semuanya itu” (Filipi 4:8). - PowerPoint PPT Presentation

TRANSCRIPT

  • PIKIRKAN Apa yang Sedap Didengar

    www.gunardisaputra.com/gm

  • Jadi akhirnya, saudara-saudara, semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, p i k i r k a n l a h semuanya itu(Filipi 4:8)

    www.gunardisaputra.com/gm

  • Apakah anda berpikir mengenai hal-hal sebagai berikut ???

    kuatir, takut, curiga, frustasi, inferior, tidak aman,merasa bersalah, penuh penyesalan, kebencian, dst

    Kita dapat memilih apakah berpikir negatif yang Konsekuensinya adalah kegagalan, sakit, depresi, sulit tidur, dst Atau berpikir positif yang menyembuhkan, memberi kebahagiaan dan keberhasilan.

    www.gunardisaputra.com/gm

  • PILIHAN untuk BERPIKIR POSITIF atau NEGATIF Tidak sama denganPILIHAN untuk Makanan yang MANIS atau PEDAS

    Keputusan untuk Berpikir Positif/NegatifHampir Pasti memiliki Konsekuensi

    www.gunardisaputra.com/gm

  • RISET (Yoshimoto Kogyo Co.)Bagaimana pengaruh Tertawa (indikator emosi positif) terhadap Ekspresi Gen?Bagaimana Tertawa dapat mempengaruhi tingkat Glukosa Darah pada orang-orang yang mengidap Diabetes stadium 2?Proses Riset:Glukosa Darah diukur pada para subyek tes setelah berpuasa (fasting blood glucose).Sebagian (group I) harus mendengarkan kuliah yang serius, dan lainnya (group II) diminta menonton pertunjukkan komedi.Kemudian subyek diberi makan, lalu glukosa darah diukur kembali (post prandial blood glucose).Ternyata group I mengalami peningkatan glukosa darah sebesar 123 mg/dl, sementara group II hanya 77 mg/dl.Dideteksi bahwa tertawa mengaktivasi 23 gen yang bermanfaat, artinya Emosi Positif dapat memicu tombol Genetik.

    www.gunardisaputra.com/gm

  • Contoh Fenomena yang Menunjukkan adanya Hubungan antara GEN dan PIKIRANSebuah Syok yang hebat (trauma psikologis) dapat menyalakan gen-gen yang menyebabkan seluruh rambut seseorang berubah menjadi putih dalam semalam (suatu proses yang biasanya membutuhkan waktu beberapa dekade).Kini, ilmuwan mengakui pernyataan Penyakit datang dari Pikiran. Sekarang ini, para dokter di Jepang tidak memberitahu pasiennya bila pasien tersebut menderita kanker.Secara medis mulai diakui bahwa Pikiran Positif dapat menyembuhkan (tubuh dilengkapi dengan sebuah program penyembuhan yang tersembunyi). Berpikir positif dapat mengaktifkan gen, merangsang otak dan tubuh kita untuk memproduksi hormon-hormon yang bermanfaat.

    www.gunardisaputra.com/gm

  • Dapat disimpulkan bahwa:Sesuatu yang membuat kita sangat bahagiadapat mengaktifkan gen-gen positif

    Karena gen kita bekerja setiap menit/detik tanpa henti,Berarti kita harus menjaga agar pikiran kita terfokus pada Emosi yang Positif

    Rahasianya adalah melakukanBERPIKIR POSITIF

    www.gunardisaputra.com/gm

  • Dalam buku The Message from WaterMASARU EMOTO menyatakan bahwa:

    Human Vibrational Energy, Thought, Words, Ideas, and Music, Affect the Molecular Structure of Water

    www.gunardisaputra.com/gm

  • Pengaruh Musik terhadap Struktur Molekul Air:Beethoven's Pastorale Kawachi Folk Dance Tibet Sutra Heavy Metal Music

    www.gunardisaputra.com/gm

  • Pengaruh Thoughts & Words thdp Str Molekul Air:You Make Me Sick, I Will Kill You Thank You Love and Appreciation

    www.gunardisaputra.com/gm

  • The Power of Prayer:Fujiwara Dam, before offering a prayer Fujiwara Dam, after offering a prayer

    www.gunardisaputra.com/gm

  • BUANG Pikiran Negatif dan ISI dengan Pikiran PositifBersihkan atau kosongkan pikiran negatif.Isi dengan pikiran baru yang kreatif, sehat, penuh dengan iman dan kasih.Isi pikiran kita dengan semua pengalaman yang penuh kedamaian.ROM 12:2, Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaruan budimu Ayat-ayat dalam Alkitab mempunyai nilai terapi atau kesembuhan yang sangat kuat (contoh MAZ 23, Ia membimbing aku ke air yang tenang, Ia menyegarkan jiwaku .)

    www.gunardisaputra.com/gm

  • Jangan menyimpan Gambaran tentangKelemahan, Kesulitan, dan KegagalanTetapi angkat pikiran anda di atas semua itu,Sehingga masalah anda berada ditempat lebih rendah, dan

    Visualisasikan Kekuatan dan Keberhasilan

    www.gunardisaputra.com/gm

  • Tragedi Terbesar

    Matinya POTENSI yang belumDimanfaatkan atau Dilepaskan

    Padahal setiap individu adalah sebuahPeti HARTA KARUN KEHIDUPAN,Masing-masing manusia adalah sebuah produk baru dengan merk baru, Yang dirancang khusus oleh Sang Pencipta

    www.gunardisaputra.com/gm

  • Cara BERPIKIR tentang kehidupan yang Berhasil dan Efektif:A. Bagaimana KAPASITAS anda?Kapasitas suatu produk tidak ditentukan oleh konsumen, tetapi oleh produsen (pencipta).Kapasitas anda sesungguhnya tidak bisa dibatasi, dikurangi, atau diubah, oleh pendapat orang lain, atau pengalaman anda sebelumnya.Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia, semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia. (I Kor 2: 9).

    www.gunardisaputra.com/gm

  • B. Bagaimana melakukan PERBANDINGAN?Keberhasilan sejati adalah Apa yang SUDAH anda lakukan, dibanding dengan Apa yang BISA anda lakukan, bukan dibanding dengan apa yang telah orang lain lakukan.Kita bertanggung jawab atas potensi yang kita miliki, bukan potensi orang lain.Baiklah tiap-tiap orang menguji pekerjaannya sendiri, maka ia boleh bermegah melihat keadaannya sendiri dan bukan melihat keadaan orang lain. Sebab tiap-tiap orang akan memikul tanggungannya sendiri (Gal 6:5)

    C. Hati-hati dengan PENGALAMAN andaKemampuan anda tidak pernah dibatasi oleh pengalaman anda.Pengalaman telah memaksa banyak orang bermasa depan cerah mengalami kegagalan, karena tidak mau menempuh resiko untuk mengalami kemungkinan-kemungkinan baru yang belum terpetakan.

    www.gunardisaputra.com/gm

  • TERIMA KASIH ATAS PERHATIANNYA

    www.gunardisaputra.com/gm

    Thomas Secokusumowww.gunardisaputra.com/gm