perilaku bangun pagi atik1

PERILAKU BANGUN PAGI A. DISKRIPSI PERILAKU TANGGAL WAKTU DESKRIPSI PIKIRAN DESKRIPSI PERASAAN KETERANGAN Senin 20-10- 2014 Selasa 21- 10-2014 Rabu 22-10- 2014 05.30 WITA 05.30 WITA 05.45 WITA Mencari dan melengkapi bahan tutorial. Selain itu mengulang kembali materi tutorial yang telah dipelajari kemarin. Segera belajar dan mengulang kembali materi untuk pretest tramed. Gelisah karena belum melengkapi bahan tutorial sesuai scenario yang ada. Sedikit cemas dan takut. Mengantuk, namun belum belajar seluruh Saya bangun pada pukul 05.30 WITA. Setelah itu saya sholat shubuh dan mencari bahan tutorial. Selanjutnya saya menyempatkan diri untuk membalas chat dan sms, serta melihat informasi di grup Line. Pada pukul 07.00 WITA, saya sarapan lalu mandi Saya merasa masih belum menguasai seluruh materi pretest tramed. Selain itu saya merasa sedikit takut apabila harus mengulang kembali pretest tramed, jika mendapat nilai di bawah

Upload: kuran-atika

Post on 17-Dec-2015

220 views

Category:

Documents

0 download

DESCRIPTION

medical

TRANSCRIPT

Kamis 23-10-2014

Jumat 24-10-2014

Sabtu 25-10-2014

Minggu 26-10-201405.30 WITA05.30 WITA05.45 WITA05.30 WITA05.30 WITA04.40 WITA05.15 WITAMencari dan melengkapi bahan tutorial. Selain itu mengulang kembali materi tutorial yang telah dipelajari kemarin.Segera belajar dan mengulang kembali materi untuk pretest tramed.Mencari kembali jawaban dari LO tutorial dan harus segera belajar materi pretest tramed.Mencari jawaban LO tutorialBarang-barang yang perlu dibawa untuk kemah, belum dipersiapkan.Harus segera bangun, agar bisa mandi lebih cepat dan mempersiapkan keperluan buat kemah.Ingin melihat sunrise di puncak bukit serta mengabadikan momen tersebut dalam bentuk foto maupun video

Gelisah karena belum melengkapi bahan tutorial sesuai scenario yang ada.Sedikit cemas dan takut.Mengantuk, namun belum belajar seluruh materi pretest tramed.Biasa sajaSenang sekaligus cemasSenangMerasa sangat kedinginan, namun tetap senang.

Saya bangun pada pukul 05.30 WITA. Setelah itu saya sholat shubuh dan mencari bahan tutorial. Selanjutnya saya menyempatkan diri untuk membalas chat dan sms, serta melihat informasi di grup Line. Pada pukul 07.00 WITA, saya sarapan lalu mandi Saya merasa masih belum menguasai seluruh materi pretest tramed. Selain itu saya merasa sedikit takut apabila harus mengulang kembali pretest tramed, jika mendapat nilai di bawah standar.Saya biasanya bangun pada pukul 05.30 WITA, namun saya merasa sangat mengantuk dan capek akibat semalam, sehingga saya bangun lebih lambat dari biasanya.Seluruh jawaban dari LO tutorial telah saya dapatkan, namun saya merasa bahwa materi yang didapatkan belum lengkap. Selain itu sy belum memahami dengan lebih dalam LO tutorial tersebut.Belum mempersiapkan apapun untuk kemah, sementara itu berangkat kemah pukul 14.00 WITA.

Saya bersama anggota TBM menginap di rumah kak Basyit yang terletak di Pancor, agar lebih dekat dengan lokasi pendakian. Kami semua harus bangun pagi, sementara itu banyak anggota lain yang ingin mandi. Jadi saya harus bangun lebih pagi dari biasanya agar mendapat urutan mandi lebih awal.Untuk pertama kalinya, saya melihat sunrise di puncak bukit. Sunrise tersebut begitu indah,. Selain itu saya bersama anggota TBM menyempatkan diri untuk berfoto bersama. Saya juga berhasil melakukan project istimewa untuk ulang tahun Anabel yang ke 19.

B. KESIMPULAN PERILAKU

Setelah saya melakukan observasi terhadap perilaku bangun pagi, didapatkan bahwa saya terbiasa bangun sendiri tanpa menggunakan alarm atau dibangunkan oleh orang lain. Selain itu jika saya belum mempersiapkan diri atau belum mengerti mengenai materi kuliah yang ada, maka akan timbul perasaan negative seperti gelisah, takut dan cemas. Waktu bangun juga lebih lama dari biasanya, jika saya merasa sangat letih dan mengantuk akibat aktivitas akademik maupun non akademik. Namun timbul juga perasaan positif saat saya mengalami hal- hal yang menyenangkan. Hal ini dapat dilihat saat saya mendaki puncak bukit saat kemah, selain itu saya bangun lebih cepat dari biasanya jika ada motivasi positif.C. TINJAUAN TEORITIK DALAM ASPEK BIOPSIKOSOSIAL