Perbedaan wordpress dan blogspot

Download Perbedaan wordpress dan blogspot

Post on 29-Aug-2014

187 views

Category:

Technology

4 download

DESCRIPTION

 

TRANSCRIPT

  • PERBEDAAN WORDPRESS DANBLOGSPOTOLEH:AGUSMANF1C1 12 058
  • POKOK PEMBAHASANa) Sejarah Blogspot.b) Sejarah Wordpress.c) Perbedaan Wordpress Dan Blogspot.d) Kelebihan Blog Blogger.e) Kekurangan Blog Blogger.f) Kelebihan Blog Wordpress.g) Kekurangan Wordpress.
  • A. Sejarah Blogspot Blogger adalah salah satu alat blogging pertamayang tersedia. Diluncurkan pada tahun 1999 olehPyra Labs, kemudian akhirnya dibeli oleh Googlepada tahun 2003 dan telah didesain ulang sejakitu mulai dari diintergrasikan aplikasi untukmengorganisir dan mengedit foto digitalPICASA dengan utility sharing foto Hello kedalam layanan Blogger,hingga menambahkanfitur seperti web standards-compliant templatedan saat ini telah memiliki hingga jutaan Bloggeryang menggunakan layanan mereka denganpertumbuhan jumlah sekitar 20% per bulan.
  • B. Sejarah Wordpress WordPress menjadi populer karena aplikasinya opensource berbasis server perangkat lunak, WordPress diluncurkan pertama kali di tahun 2003 hasil kerja kerasMatt Mullenweg dengan Mike Little. sejak ituWordPress makin terkenal karena banyaknya fitur dantampilannya yang menarik. WordPress menyediakandua alamat yang berbeda, yaitu WordPress.com danWordPress.org
  • C. Perbedaan Wordpress dan Blogspot Perbedaan antara wordpress dan blogspot adalahblogspot memiliki satu kelebihan yang dimana iamempunyai support untuk pemasangan iklan Adsensenamun tidak dengan wordpress yang perlu melakukanbeberapa langkah lebih lanjut dalam pemasanganadsensenya, bahkan blogspot menyediakan sebuahwidged khusus untuk menggunakan Adsense (note:untuk iklan yang akan tampil dalam blog berbahasaindonesia adalah iklan dari PSA).
  • D. Kelebihan Blog Blogger Tidak ada biaya, karena Google menyediakan layananhosting gratis untuk blog blogspot. Dari pengalaman ane, bahwa dalam beberapa topikGoogle lebih memilih blog blogspot. Banyak gratisnya (heheheh) utamanya template blog. Mudah Editing Layout dan kustomisasi. Template HTMLmudah untuk diedit dibandingkan dengan WordPressThemes. Sangat sedikit spam dalam kasus blogger. Karena tidakada Trackback Dan Sistem Otomatis komentar.
  • E. Kekurangan Blog Blogger Tidak SEO . Ya, itulah masalah utama blogblogger . Platform Blogspot tidak ramah SEO. Dalam blog Blogger sobat tidak dapat menggunakanlebih dari 2.000 Label dan 20 Halaman Statis. Blogger menggunakan struktur permalink sepertiwww.domain.com / tahun / bulan / post.html. Blogger memungkinkan sobat hosting gambar hingga 1GB saja. Setelah sobat melewati batas, soabt harusmembuat penggunaan situs web pihak ke-3 untukmeng-upload image sobat dan tentunya itu akanmemperlambat kinerja.
  • F. Kelebihan Blog WordPress Benar-benar SEO Friendly. WordPress memiliki banyak plugin SEO yangmembuatnya platform blogging yang sempurna. Ada banyak plugin yang tersedia untuk blog wordpress. sobat dapat mengubahnyadi setiap bagian dari blog sobat. Sebagian besar pengiklan seperti BuySellAds menyetujui WordPress blog saja ataubisa mengatakan mereka memberikan preferensi ke Blog WordPress. Wp memiliki pilihan struktur permalinks. sobat dapat memilih permalink postingdari berbagai struktur permalinks yang tersedia. Tidak perlu terjebak denganTahun / Bulan tradisional struktur permalink. Satu akun Gmail bisa untuk banyak akun blog. Tapi dengan Blogger, sobat dapatmemiliki jumlah account Blog yang tidak terbatas dari satu Akun Google. Andadapat menjalankan beberapa blog sekaligus dalam satu akun gmail. Nested categories and multiple categories for articles, kita bisa mengumpulkanbeberapa dalam satu kategori atau satu artikel masuk ke banyak kategori denganpengorganisasian yang mudah juga. Pada tiap artikel bisa ditambahkan tag untuk mempermudah search enginemengenali isi blog atau artikel sobat dan menemukannya (Tag Support). RSS Feed Support, pengunjung dapat memantau perkembangan atau updateartikel blog sobat dengan berlangganan artikel-artikel kita melalui RSS.
  • F. Kekurangan Blog WordpressUntuk menjalankan sebuah blog wordpress sobat harusmemiliki hosting yang baik (self host). Biaya hosting agak mahal.Dalam kasus blog Blogger sobat dapat dengan mudahmenemukan template yang menarik tetapi dalam kasuswordpress blog untuk sulit untuk mendapatkan theme yangsesuai dengan blog sobat. Anda harus membeli agar tampaklebih profesional.Keamanan merupakan masalah yang paling serius darihost blog wordpress . harus melakukan banyak upaya untukmenjamin keamanan blog sobat.WordPress penuh spam. Setiap hari sobat akan mendapatkanbanyak komentar spam yang akan menjadi sakit kepala bagisobat. sobat harus menggunakan beberapa plugin sepertiAkismet untuk membatasi semua spam.
  • TERIMA KASIH

Recommended

View more >