mufliah x-2

Tugas akhir kelas X Teknologi informasi dan komunikasi Semester dua Office word dan INTERNET NAMA LENGKAP : MUFLIAH KELAS : X-2 FR KE- : LINK : SMA NEGERI 1 JAWILAN 2015 KATA PENGANTAR Assalamu’alaikum wr.wb Dalam sebuah proses pembelajaran tentu dibagian akhir sebuah proses tersebut hendaknya dilakukan sebuah uji

Upload: mupliah-ciianaktunggal

Post on 08-Nov-2015

22 views

Category:

Documents

2 download

TRANSCRIPT

Tugas akhir kelas XTeknologi informasi dan komunikasiSemester duaOffice word dan INTERNET

NAMA LENGKAP : MUFLIAHKELAS : X-2FR KE- :LINK :

SMA NEGERI 1 JAWILAN2015

KATA PENGANTARAssalamualaikum wr.wbDalam sebuah proses pembelajaran tentu dibagian akhir sebuah proses tersebut hendaknya dilakukan sebuah uji kemampuan dan evaluasi hasil belajar. Pelajaran teknologi informasi dan komunikasi (TIK) sebagai salah satu mata pelajaran juga harus melaksanakan proes akhir tetrsebut dengan uji teori dan praktek.Mata pelajaran teknologi informasi dan komunikasi (TIK) yang bersifat dinamis dan perkembangan ilmunya begitu cepat, menutut kreatifitas instruktur dan peserta didik dalam mengikuti update ilmu yang berkembang hingga yang terkini. Menyesuaikan dengan hobi dan trend peserta dan upaya pengembangan minat peserta didik untuk menulis dan meningkatkan kemampuan dan pengetahuan dengan dunia internet, maka sebagai instruktur berupaya untuk membuat tugas akhir tetsebut sebagai bahan evaluasi dengan cara yang menyenangkan. Sekaligus menjadi ajang lahan informasi bagi orang lain (pengguna internet) Proses pencarian data, mengumpulkan dan penyusunan sudah lengkap di sertakan, dan sedikit kurang menggunakan istilah yang banyak digunakan di internet.Dengan harapan semoga dengan adanya tugas akhir ini, kemampun dan pengetahuan peserta didik lebih meningkat lagi dan menjadi inspirasi penyaluran minat untuk menulis di internet.Wassalamualaikum wr.wb

Pada hari rabu sepulang sekolah saya dan teman-teman kelas X-2 merencanakan untuk berkunjung ke bendungan pamarayan untuk mengerjakan tugas TIK namun ada sedikit kendala yang tidak memungkinkan untuk kita berkunjung ke sana, lalu kitapun mengubah rencana kita yang awalnya ke bendungan pamarayan di rubah menjadi ke DANAU SITU TERATE.Sebelum berangkat ke Danau Situ Terate yang lokasi nya di Cikande kita berkumpul di parkiran sekolah, sambil mununggu hujan reda dan teman-teman yang sedang mengisi bensin di-Pom harendong ,kita pun membeli makanan dan minuman berupa bakso dan ice doger . akhirnya hujan pun reda kita pun berangkat menuju Danau Situ Terate dengan cuaca yang sedikit kurang mendukung , namun saya dan teman-teman saya tetap melanjutkan perjalanan menuju Danau Situ Terate .Di perjalanan kita sangat berhati-hati karena jalanan sangat licin dan berbahaya . setelah sampai di Banjar tiba-tiba ada kendala yang menimpa saya dan teman saya yang bernama harun motor yang kami tumpangi bannya bocor tepat di depan konter handphone ,di depan konter terdapat bengkel harun pun membawa motor ke bengkel tersebut, namun yang punya bengkel itu sedang tertidur saya dan harun mencoba membangunkan nya tapi pemilik bengkel itu tidak mau bangun harun masuk ke dalam bengkel untuk membangunkan nya dan si pemilik bengkel itu pun terbangun saat kita bertanya pak, ban motor saya bocor kata saya ,si pemilik bengkel itu hanya diam lalu harun bertanya pak bisa tidak ban motor kita di tambal sekarang, karena kita sedang terburu-buru pemilik bengkel itu pun menjawab saya tidak bisa sambil melambaikan tangan, lalu kita pun pergi mencari bengkel yang lain harun membawa motor itu ke bengkel yang berada di pinggir jalan raya . Kemudian saya dan teman-teman menunggu di pasar Banjar ,tidak terasa adzan ashar berkumandang saya dan teman-teman saya pun menuju Masjid Jami Baitut Taqwa untuk sholat ashar berjamaah ,setelah sholat kita duduk di depan Masjid ,lalu ada penjual Jagung rebus dan kacang rebus lewat kita pun membeli nya ,kacang itu terlihat aneh karena terdapat bulu halus kata penduduk setempat nama kacang itu KACANG MONYET kitapun tertawa terbahak-bahak lalu kita membeli minum di warung, setelah sekian lama menunggu harunpun datang akhirnya kitapun melanjutkan perjalanan. Akhirnya kita sampai di tempat tujuan yaitu danau situ terate. Disana pemandangannya sangat indah tapi masih banyak sampah yang berserakan. Lalu kita masuk ke area danau situ terate dan membayar tiket parkir Rp.2000 ,kitapun langsung berfoto-foto untuk dokumentasi. Dan kita menaiki salah satu wahana yang ada di Danau Situ Terate yaitu Perahu yang berbentuk naga dengan harga Rp.5000/orang, di tengah danau kitapun berfoto-foto dengan gaya yang alay . setelah selesai menaiki perahu saya dan teman-teman saya pun pulang ke rumah masing-masing. Saat di perjalanan pulang teman saya terjatuh dari motor saya pun terkejut ,untungnya teman saya tidak kenapa-kenapa ,kitapun melanjutkan perjalanan kembali menuju rumah masing-masing.Dan inilah yang saya dapatkan dari tempat ituSEJARAH DANAU SITUTERATE

Dulu danau situterate itu hanya terdapat teratai yang banyak ( bunga teratai ), begitu datang air besar/hujan yang besar teratai itu menghilang, datanglah apu-apu/rumput yang merambat/menyambung itu selama kurang lebih 6 tahun sedangkan kalau teratai itu kira-kira setengah abad ( 50 tahun ). 6 tahun kemudian hilanglah itu apu-apu seperti di terjang begitu saja. Sebelum adanya perumahan kadang-kadang air itu surut bahkan tidak ada ( air kering ).Setelah ada pabrik dari junta, perumahan cikande permai, termasuk budi terate jadi hari itu ada lagi dan tidak pernah hilang dan surut. Fakor penyebab air tidak surut karena hujan, semenjak itu setiap saat air selalu mengalir ( pagi, siang, sore dan malam ) bahkan untuk penguras air itu sudah habis.Terus sejarah alam, konon dulu katanya ada yang namanya ular. Ular itu bukan setan/jin yang jahat. Dia itu dulunya seorang manusia namanya manuto atau sering di sebut ki lunto yang sering mancing di danau ini dan setelah jam 12 siang anaknya nganterin makanan untuk bapaknya ( ki lunto ). Tidak taunya pas anaknya mencari, ki lunto sudah tidak ada di gubuknya. Dan saat dlihat ke danau iyah ki lunto sudah tengkurep atau sudah menjadi ular namun tidak semuanya hanya badan dan kakinya saja yang menjadi ular namun kepalanya tetap kepala manusia kepala ia sendiri. Kata ki lunto neng, bilang sama ibu dan keluarga, bapak disini sudah beda alam sudah jangan sedih, doain ajah bapak, kalu memang keluarga ada yang mau hajatan/selametan dan memang butuh ikan datang minta sama bapak pasti di kasih sama bapak.Ular ki lunto itu tidak jahat dan tidak jail asal kita jangan macam-macam atau berbuat yang aneh-aneh di tempat itu, cuman kalu kita tidak tahu pasti terkejut soalnya ki lunto itu ular yang sangat besar namun berkepala manusia. Ki lunto sudah sering muncul dan lurah juga sering lihat. Insyaallah dengan putra daerah bersahabat. Panjang ular ki lunto tergantung dia ingin menampakannya sepanjang apa. Kadang-kadang sepohon kelapa kadang-kadang lebih itu tergantung dia menjelmanya.Dan 2013 setelah di lantik usahakan gimana supaya masyarakat tidak hanya mengabaikan danau ini jadi supaya masyarakat bisa menikmati danau ini dan mengajukan ke desporpora sama mabeda. Alhamdulillah di respond dan berhasiln. setelah itu berangkat ke serang ke menteri parawisata di setujui , anggaran turun sekian miliar dan inilah hasilnya tapi belum maksimal.Mudah-mudahan 2017 dapat 80% sudah hampir menyerupai gambar yang ada, rencananya danau ini akan di buat kereta gantung, kolam berenang akan di pagar besi di beri lampu. Dan ada pulau nanti itu akan di buat ruang pertemuan, restaurant , taman, gedung serbaguna dan pasar wissata . awalnya pulau itu hanya hutan biasa yang angker warga sekitar juga tidak berani masuk karena terkadang di situlah ki lunto tinggal.tapi sekarang sudah tidak ada apa-apa yang terpenting kita tidak mengaganggu. ki lunto sering muncul pagi, siang, sore dan malam karena ki lunto kan tidak slalu di sini bisa di kamurang ds cikande.

NoTimeActivityCostNotes

1.14:39Berangkat 5000Membeli bakso dan ice

2.15:09Sampai banjar10.000Untuk ban motor yang bocor

3.15:20Ishoma 1000Membeli minum

4.15:32Selesai shalat-Duduk di depan masjid menunggu teman

5.15:57Melanjutkan perjalanan--

6.16:05Sampai di tempat2000Untuk membayar parkIr

7.16:26Naik perahu dan photo-photo5000Keliling-keliling danau sangat meyenangkan

8.16:47Selesai-Photo-photo

9.16:55-17:20Pulang dan sampai rumah--

Kesimpulan dan Saran :Kesimpulannya ,bahwa di Danau Situ Terate terdapat penghuninya ,namun dia tidak jail dan tidak jahat asalkan kita tidak mengganggunya dan menjaga sikap kita .Sarannya ,Sebaiknya sebelum berangkat cek kondisi kendaraan anda, jangan lupa membawa uang, berpakaian yang rapih dan tertutup, membawa kamera untuk berfoto disana, jika menaiki wahana jangan sampai melewati batas area karena sangat berbahaya, jangan membuang sampah sembarangan .

Foto-foto Dokumentasi :

DANAU SITU TERATE

SAAT DI PERJALANANSAAT ISTIRAHAT SAAT SHALAT ASHAR

SAMPAI DI DANAU SITUTERATE SAAT MENAIKI PERAHU DI TENGAH DANAU DI DEKAT DANAU SITU TERATESAAT MENAIKI PERAHUSAAT PULANGGOOGLE MAPS