motomaxx 07 2015

84
ADIRA FACES OF INDONESIA MOTOR PRICELIST ADIRA FINANCE PEDULI SESAMA INCRESO BERBAGI KASIH Harga Rp 20.000,- [Luar P. Jawa Rp 21.000,-] www.adiraclubmember.com Adira Club Member @ADIRAclubMBR SENSASI OFF-ROAD MOTO BIKE - YAMAHA NMAX, TANPA ABS, HARGANYA LEBIH MURAH KAWASAKI KLX 150 SERIES PETA MUDIK 2015 BONUS POSTER BENGKELNYA DERBIE ROMERO Moto Work MENEMBUS 3 NEGARA Moto Touring PESONA (BALI) YANG MENDUNIA JULI 2015 EDISI 53 cover.indd 1 7/3/15 1:47 PM

Upload: adira-member

Post on 23-Jul-2016

374 views

Category:

Documents


1 download

DESCRIPTION

Majalah Bulanan Motomaxx Edisi 2015 Adira Finance

TRANSCRIPT

  • ADIRA FACES OF INDONESIAMOTOR PRICELIST

    ADIRA FINANCEPEDULI SESAMA

    INCRESO BERBAGI KASIH

    Harga Rp 20.000,- [Luar P. Jawa Rp 21.000,-]

    www.adiraclubmember.com

    Adira Club Member

    @ADIRAclubMBR

    SENSASI OFF-ROAD

    MOTO BIKE - YAM

    AHA NMAX,

    TANPA ABS, HARG

    ANYA LEBIH MUR

    AH

    KAWASAKI KLX 15

    0 SERIES

    SENSASI OFF-ROAD

    PETAMUDIK

    2015

    BONUS POSTER

    BENGKELNYA DERBIE ROMERO

    Moto Work

    MENEMBUS 3 NEGARAMENEMBUS 3 NEGARAMoto Touring

    PESONA (BALI) YANG MENDUNIA

    JULI 2015

    EDISI

    53

    cover.indd 1 7/3/15 1:47 PM

  • cover 2.indd 1 7/3/15 1:49 PM

  • cover 3.indd 1 7/3/15 1:48 PM

  • cover 4.indd 1 7/3/15 1:48 PM

  • 1 iklan suzuki.indd 1 7/3/15 2:18 PM

  • Motomaxx | Edisi 532

    Moto Content

    1619202223

    MOTO EVENT

    MOTO CUSTOM

    MOTO DRIVE

    MOTO CUSTOM

    26 28 30 32 34 39

    5456

    6668

    6061

    Kustomfest Art GarageMichelin & Bikers RaceGrabBikeFederal City RollingHonda Modif ContestNHK Launching Helmet

    Honda Smart AdventureWheel Story

    Hyundai i10XSuzuki Celerio

    CBR1000RRScorpio Caf Racer

    MOTO BIKE

    101214

    Big Bike HondaYamaha MT-25Yamaha NMax Kawasaki KLX 150 SeriesViar CrossX100

    EDISI JULI 2015

    Derbie Romero, artis muda tampan membuka bengkel modifi kasi. Flash Rabbit Garage, bengkel miliknya di Jl. Tanah Mas II A, Pulomas, Jakarta Timur tersebut telah berjalan selama 4 tahun.

    48

    58Di Labuan Bajo, Flores, NTT, ada restoran Indonesia yang banyak didatangi bule. Namanya, Pesona Bali dengan latar belakang keindahan Labuan Bajo. Menunya mixing antara tradisional dan internasional.

    MOTO WORK

    Band Alexa tak sekadar memiliki vokalis yang bersuara yahud. Sang vokalis Ananda Ristantio Singgih, alias Aqinomoto gemar mengendarai dan memodifi kasi roda dua.

    64

    AQINOMOTOALEXA BAND

    VOKALIS JAGOAN MODIF

    MOTO BIKEYamaha memberi sentuhan besar untuk All New Byson Fuel Injection. Dengan tagline Ini Jalan Pemberani, upgrade terkini Byson yang berteknologi injeksi kini tampil makin agresif maskulin.

    SUNRISE DI RURUKAN

    18

    2-3 moto content.indd 2 7/3/15 2:19 PM

  • 2-3 moto content.indd 3 7/3/15 2:19 PM

  • Motomaxx | Edisi 534

    Editorial

    Motomaxx

    Chief Editor M. Hasan / Managing Editor Amir Hamzah / Business Operation Div Head Andy Kwet Bun / Editor M. Setiawan Alun, Indra Alfarisy, Deddy Mahendra Reporter Aldi Prihaditama / Art Designer & Production Head Faris Karnida Sahido Baha /Senior Graphic Designer Varhan Christihap / Account Supervisor Benny Andyanto / Account Executive Adithia Sulistiyo, Radiely Lahagu / Sekretariat Handi Efendi / Staff Support Febri Riani Saputra / PUBLISHING: Publisher PT. Asco Media Utama / Editorial & Business Address Jl. Raya Pasar Minggu No.8 Jakarta Selatan 12510 Telp. +6221 - 7900643 ext 411, 413, 70988117, 70986717, Fax. +6221 - 7984214 / Bank Account BCA Cabang Pasar Minggu a.n. PT Asco Media Utama a/c. 128.300.9576 / Printed By Indonesia Printer

    FOR ADVERTISING: [email protected]

    SEMESTER SATU perjalanan perekonomian Indonesia berlalu sudah Juni lalu. Catatan buruk terekam di moment ini. Ekonomi melemah, market menurun. Imbasnya, sejumlah produksi mengalami penurunan penjualan termasuk sepeda motor, antara 20-25 persen dibanding tahun lalu.

    Banyak yang mengamati ekonomi baru akan bergerak bagus saat memasuki semester dua tahun ini. Pemicunya, sejumlah proyek besar dari pemerintah bakal bergulir sepanjang tahun Ya, semoga saja kelesuan ini bakal berlalu pada awal hingga tutup tahun mendatang.

    Menyambut semester kedua, sejumlah pabrikan sepeda motor langsung start kencang dengan menyiapkan line-up terbarunya. Galeri

    motor baru mau pun yang berganti body bermunculan sepanjang Juni silam. Honda menggelontorkan sekaligus 6 model motor besarnya. Kawasaki masih asyik bermain dengan trail, kali ini KLX 150 series dihadirkan.

    Sementara Yamaha tergolong gencar menghadirkan line-up motornya. Ada sport naked MT-25, Sport Naked kelas 150cc yang berganti ujud New Yamaha Byson FI, serta NMax versi Non ABS. Di jajaran Suzuki terdapat perbaikan line-up, yakni Address yang hadir lebih sporty dengan varian R Series serta Satria FU yang telah menembus regulasi Euro3. Tak ketinggalan, Viar menghadirkan trail buat si bocah CrossX100.

    Bromaxx dan pembaca yang budiman,

    pergerakan sepeda motor terbaru ini kami bahas di edisi Juli 2 0 1 5 ini. Kami ulas juga sejumlah berita di seputar kegiatan roda dua lainnya, event hingga kegiatan lifestyle para penunggang sepeda motor. Cerita petualangan bermotor juga mendominasi di edisi ini. Begitu pula dengan kisah sejumlah selebritis dengan hobi bermotornya. Dari kami di redaksi selamat membaca.

    C

    M

    Y

    CM

    MY

    CY

    CMY

    K

    FA 21x27.5cm.pdf 1 6/29/15 12:00 PM

    MUSIMNYA MOTOR BARUMUSIMNYA MOTOR BARUMUSIMNYA MOTOR BARUMUSIMNYA MOTOR BARU

    motor baru mau pun yang berganti body bermunculan sepanjang Juni silam. Honda menggelontorkan sekaligus 6 model motor menggelontorkan sekaligus 6 model motor besarnya. Kawasaki masih asyik bermain

    pergerakan sepeda motor terbaru ini motor terbaru ini kami bahas di edisi Juli 2 0 1 5

    SEMESTER SATU perjalanan perekonomian Indonesia berlalu sudah Juni lalu. Catatan buruk motor baru mau pun yang berganti body

    MUSIMNYA MOTOR BARUMUSIMNYA MOTOR BARUMUSIMNYA MOTOR BARU

    4-5 editorial.indd 4 7/3/15 2:19 PM

  • 5Februari 2015

    Moto Letter

    C

    M

    Y

    CM

    MY

    CY

    CMY

    K

    FA 21x27.5cm.pdf 1 6/29/15 12:00 PM

    4-5 editorial.indd 5 7/3/15 2:19 PM

  • Moto Bike

    Motomaxx | Edisi 536

    Moto Letter

    Moto Letter

    Hasil kreasi Vardenchi Customs, sebuah rumah modifikasi dari India, sukses menyatukan konsep tulang-belulang manusia utuh ke bodi sepeda motor. Hasil garapan selama tiga bulan bisa dibilang tak ada cacat dari motor yang dinamai The Skeletor ini. Semua dibuat detail, mulai dari lampu depan menyerupai batok kepala, tulang-tulang lengan, kaki dan jari-jemari digarap dengan sangat teliti. Dan sang builder mengakui motor ini merupakan pesanan seorang selebritis Mumbai. Mungkin The Skeletor juga pantas dijuluki Motor Hantu dari India. Hiiiy, seram..

    MOTOR HANTU DARI INDIA

    APA KABAR MINERVA?

    Halo Motomaxx, saya penyuka berita-berita otomotif, khususnya roda dua. Mohon informasi, beberapa waktu lalu saya sering membaca berita seputar sepeda motor merek Minerva. Apakah sekarang merek motor tersebut masih ada di Indonesia? Apakah sudah ada produk terbaru dari sepeda motor tersebut? Sekali lagi mohon informasinya ya, terima kasih banyak.

    Andi Arjuna Kelapa Dua Wetan

    Terima kasih juga bro Andi, setahu Motomaxx merek Minerva masih ada di Indonesia. Cuma memang belakangan ini belum ada produk yang terbaru dari produsen sepeda motor tersebut. Mohon ditunggu informasinya ya bro seputar produk yang satu itu. Salam.

    MESIN PARKIR BERBAYAR APAKAH MASIH ADA?

    Saya membaca majalah Motomaxx dari salah seorang teman anggota komunitas roda dua di Semarang. Saya lihat beritanya variatif ya. Nah mungkin Motomaxx bisa membantu menjawab pertanyaan saya. Waktu lalu saya pernah main ke Jakarta, tepatnya ke daerah Jl. Sabang, Jakarta Pusat. Saat itu saya mengendarai motor, dari rumah kakak saya di Jl. Kali Pasir, Cikini, Jakarta Pusat.

    Ketika parkir di Jl. Sabang, di sana berlaku parkir berbayar menggunakan mesin. Tidak memakai tukang parkir. Menurut saya itu bagus sekali, mudah-mudahan bisa diterapkan di seluruh Indonesia. Tapi belum lama saya datang lagi ke Jakarta, dan main lagi ke Jl. Sabang, sepertinya parkir menggunakan mesin tidak berlaku lagi ya? Walaupun saya lihat masih ada mesinnya. Mohon jawabannya ya Motomaxx. Sukses selalu.

    Fiko Eka Suryanto Semarang

    Dear bro Fiko, terima kasih pertanyaannya. Memang setahu Motomaxx, ada parkir berbayar menggunakan mesin di Jakarta, salah satunya di Jl. Sabang, Jakarta Pusat. Namun sementara ini Motomaxx belum mendapat informasi terbaru seputar hal itu, apakah masih beroperasi atau tidak. Nanti segera Motomaxx cari tahu ya. Sukses selalu juga buat bro Fiko.

    TULISAN TENTANG KOMUNITAS MOTOR LUAR NEGERI

    Motomaxx yang makin keren dan yahud. Saya makin suka dengan tampilan Motomaxx sekarang. Apalagi tulisan seputar komunitas motor yang ada di Indonesia. Terkait hal itu, boleh gak saya request, bikin dong tulisan seputar komunitas motor di luar negeri. Apa aja sih komunitasnya? Saya kan kepo juga, pingin tahu soal mereka. Terima kasih ya Motomaxx yang makin keren.

    Abimanyu Sulistiyo Batu Tulis, Bogor

    Hai bro Abimanyu, Motomaxx panggil bro Abi aja ya? Biar makin akrab. Apa yang di request sama bro Abi menarik banget tuh, bisa Motomaxx pertimbangkan. Terima kasih ya request nya buat bro Abi yang makin keren juga.

    INSPIRASI DARI PREMAN PENSIUN

    Sinetron Preman Pensiun yang ditayangkan di RCTI sangat member inspirasi bagi saya dan juga seharusnya bagi penonton di seluruh Indonesia. Di lukiskan, bahwa preman tak selamanya menyeramkan seperti yang digambarkan selama ini. Preman di kawasan Bandung ini malah baik dan sopan, menjaga keamanan.

    Selain itu, dalam berkendara mereka nampak sekali mengikuti aturan. Lihat saja cara Kang Mus (Boss Preman) riding dengan Vespa-nya. Dia selalu menggunakan jaket kulit pelindung tubuh plus helm half face yang selalu di-klik tali pengamannya. Dia juga memarahi anak buahnya yang bermotor tidak punya SIM.

    Yoga Zein - Bekasi

    Bro Yoga, banyak yang mengatakan, Sinetron Preman Pensiun bagus. Banyak pula pesan positif yang tersirat dari sinetron ini, salah satunya safety riding yang bro Yoga sebutkan ini. Yuk, kita tonton terus preman-preman baik ini.

    6-7 moto letter.indd 6 7/3/15 2:19 PM

  • Moto Bike

    7Januari 2015

    6-7 moto letter.indd 7 7/3/15 2:19 PM

  • Moto Event

    Motomaxx | Edisi 538

    Unity-team Work Shop Safety riding

    Jalan Jangan Lupa pengaman

    Setelah sukses dengan kampanye Mari Berbagi Jalan tahun lalu, tahun ini Unity Pitstop kembali hadir dengan workshop yang bertemakan Understanding Safety Gear. Acara bertujuan untuk meningkatkan akan pentingnya pengaman saat berkendara.

    Unity-Team kembali menggugah

    semangat para biker untuk

    lebih safety di jalan raya.

    Yesterday Lounge Caf, di

    Antasari, Cipete, Jaksel, Sabtu (20/6)

    ramai oleh kehadiran komunitas bikers,

    mobil, hingga sepeda. Di hadapan mereka,

    Professional Trainer Safety Riding Joel D.

    Mastana member materi penting dalam

    workshop Understanding Safety Gear.

    Joel menjelaskan berbagai jenis

    perlengkapan yang tepat dan fungsi

    keamanannya untuk para bikers. Melalui

    workshop ini, U Mild mengajak anggota

    komunitas untuk mengenal pentingnya

    perlengkapan keamanan selama berkendara.

    Pasalnya keamanan pribadi merupakan

    keamanan bagi para pengguna jalan

    lainnya. Kita berharap bikers menjadi lebih

    bertanggung jawab dalam berkendara dan

    dapat mengubah citra mereka menjadi lebih

    positif, ujarnya.

    Akbar salah satu peserta workshop turut

    mengungkapkan keprihatinannya terhadap

    kondisi jalan saat ini. Perlengkapan

    keamanan kini sudah menjadi produk

    lifestyle, sehingga keamanan bukanlah

    menjadi pertimbangan utama tetapi

    tampilan produk yang keren dan trendy lebih

    diutamakan, ungkap Akbar, Ketua Umum

    Komunitas Honda Supra X125 Community.

    Komunitas dapat menjadi wadah

    yang tepat untuk menggerakkan hal ini.

    Naluri mereka membuat komunitas tidak

    hanya sebatas kesamaan hobi, tetapi

    juga menjadi wadah untuk menyalurkan

    informasi dan melakukan kegiatan positif.

    Banyak hal yang dapat dilakukan agar

    hubungan anggota komunitas semakin

    erat, salah satunya adalah dengan saling

    mengingatkan untuk melengkapi diri

    dengan perlengkapan keamanan selama

    berkendara. Semangat ini sejalan dengan

    Kode Cowo yang diperkenalkan U Mild

    Jalan Jangan Lupa Pengaman, kata Joel.

    Selain gelaran Work Shop, Unity

    Pitstop terus mengkampanyekan safety

    riding, salah satunya melalui forum online

    www.unity-team.com yang bertajuk

    Saudara Satu Aspal. Website ini terus

    berkembang menjadi wadah komunikasi

    antar komunitas dan anggotanya. Forum

    ini berisi informasi terkini seputar dunia

    bikers.

    Laporan: Amir Hamzah

    8-9 moto event unity team.indd 8 7/3/15 2:20 PM

  • 9Juni 2015 9Juni 2015

    8-9 moto event.indd 9 6/23/15 2:35 PM

    JOEL MENJELASKAN, di dunia

    yang penuh aturan dan dijalani

    semua orang, terdapat peraturan

    yang tidak tertulis namun menjadi

    panutan. Hal ini hanya dimengerti

    oleh cowo, karena cowo punya

    cara main sendiri. Uniknya,

    peraturan ini menjadi bahasa

    universal yang dapat dipahami

    oleh semua cowo meski mereka

    tidak saling mengenal, jelas Joel.

    Menyadari hal tersebut,

    hadirlah Kode Cowo dari U Mild

    untuk meningkatkan solidaritas

    dan hubungan anggota komunitas

    agar menjadi semakin erat. Di

    antaranya adalah Cowo Wajib

    Punya Mainan, Pintar Bagi

    Waktu, Jabat Tangan lebih dari

    Tanda Tangan, Jalan Jangan Lupa

    Pengaman dan Selalu Siap buat

    Teman.

    Kode terbaru adalah, Boleh

    Peluk Lama Jangan. Kalimat

    ini menyiratkan betapa sebuah

    komunitas menyiratkan sebuah

    persaudaaan atau persahabatan

    sejati antar anggotanya. Kangen

    akan selalu ada di antara

    anggotanya. Saking kuatnya

    persaudaraan itu, tiap kali bertemu

    pelukan adalah salam terbaik.

    Tapi ingat, ini brotherhood lho!

    Boleh peluk, asal jangan lama.

    Nanti dikira hubungan yang lain.

    Boleh pelUk lama Jangan

    8-9 moto event unity team.indd 9 7/3/15 2:20 PM

  • Motomaxx | Edisi 5310

    Moto Bike

    TVS Dazz DFI

    Laporan & Foto : Alun Segoro

    Sebelumnya PT TVS Motor Company Indonesia (TMCI) telah meluncurkan

    matik TVS Dazz, pada tahun 2013. Kini TMCI kembali meluncurkan Dazz dengan

    teknologi injeksi, yaitu TVS Dazz DFI.

    T VS Indonesia memperbarui TVS Dazz dengan mesin injeksi. Peluncuran berlangsung meriah, Kamis (27/5) di Ballroom Hotel Crown Plaza, Jakarta. Hadir bintang film

    Bollywood Shaheer Sheikh yang tengah ngetop di Indonesia. Peluncuran Dazz DFI sebagai bukti komitmen kami untuk bermain di pasar otomotif roda dua di Indonesia, jelas R. Anandakhrisnan, President Director TMCI. TVS Dazz DFI merupakan riset dari pabrikan asal negeri Sungai Gangga ini, berupa teknologi yang mereka sebut Digitech R.

    Mesin Digitech R diakui pihak TVS merupakan mesin yang sangat responsif, lebih bertenaga dan hemat bahan bakar. Kapasitas mesin 110cc pada TVS Dazz DFI dapat menghasilkan torsi maksimum 8,7 Nm/5.500 rpm, daya mesin 8,7 hp/7.500 rpm.

    Desain TVS Dazz memiliki sudut lebih tajam, body lebih ramping, diperkuat paduan warna two tone menghiasi sekujur tubuhnya. Dazz terbaru ini memiliki empat varian warna, yaitu putih dan merah muda, putih dan merah, putih dan biru serta hitam dan jingga.

    TVS Dazz DFI juga coba mengedepankan

    kekuatan dari bobot yang ringan dan kerampingan tubuh sebagai nilai jualnya. Dengan dimensi panjang 1875 mm, lebar 670 mm dan tinggi 1050 mm, TVS Dazz DFI kiranya sangat cocok untuk kaum perempuan. Dilengkapi ban tubeless serta kapasitas tangki bensin 5,1 liter.

    Dan ini menariknya, TVS Dazz DFI memiliki tambahan fasilitas berupa charger telepon seluler (ponsel). Posisinya terletak di bawah stang sebelah kiri, dekat rak simpan bagian depan. Dengan kelengkapan charger ponsel ini, para pengguna TVS Dazz DFI dapat menghemat waktu pengisian baterai handphone sambil berkendara dan memastikan batere handphone selalu dalam kondisi penuh, jelas Rio Aditya Putra, Deputy Manager Corporate Communications TMCI.

    Mengenai harga, produk dari produsen yang memiliki pabrik terintegrasi di Asia Tenggara berkapasitas produksi 300 ribu unit, di kawasan industri Surya cipta, Karawang, Jawa Barat itu dibanderol Rp12,6 juta on the road.

    InjekSI & Punya Charger hP

    10-11 moto bike dazz & honda revo FI.indd 10 7/3/15 2:20 PM

  • 11Juli 2015

    lebih segar & sportynew honDa reVo FI

    Keseluruhan tipe honda Revo FI mengalami perubahan desain grafis yang terlihat makin tajam pada seluruh variannya, serta diperkaya dengan warna baru putih pada tipe tertingginya yang disematkan tipe cast wheel. Perubahan ini semakin memperkuat karakter dinamis sporti yang diusung oleh New Honda Revo FI.

    wNew Honda Revo FI memiliki kapasitas mesin 110cc yang dilengkapi teknologi PGM-FI, berpendingin udara, serta irit, tangguh dan mudah dalam perawatannya. Model ini dapat menjangkau 62,2 km untuk 1 liter (metode ECE R40) dan menjadi sepeda motor teririt saat ini. Motor ii terbukti menjadi pilihan masyakarat seiring keberhasilannya mempimpin

    segmen motor bebek entry level dengan angka penjualan 3.657.347 unit sejak pertama kali diluncurkan pada 2009 hingga April lalu.

    New Honda Revo FI tampil semakin sporti dengan berbagai pilihan warna. Tipe Cast Wheel dipasarkan (on the road Jakarta) Rp 14,550,000,- hadir dengan 2 warna yakni warna baru Cosmic White dan Quantum Black. Sementara, tipe Spoke Wheel Rp 13,650,000,- hadir dengan warna Quantum Black. New Honda Revo FI tipe Fit dipasarkan dengan harga OTR (on the road Jakarta) Rp 12,950,000,- dengan 3 pilihan warna yakni Neo Green, Raving Red dan Galaxy Blue. Model ini ditargetkan untuk terjual sebanyak 20,000 unit per bulan. (Mir)

    10-11 moto bike dazz & honda revo FI.indd 11 7/3/15 2:21 PM

  • Motomaxx | Edisi 5312

    Advertorial

    Bagi ban yang sudah tidak memiliki alur dan gripnya buruk

    12-13 adv michelin.indd 12 7/3/15 2:21 PM

  • 13Juli 2015

    12-13 adv michelin.indd 13 7/3/15 2:21 PM

  • Motomaxx | Edisi 5314

    Moto Bike

    suZuki addRess

    S ebagai skuter matik suzuki paling baru dan memiliki banyak kelebihan, suzuki address kini tampil dengan pilihan warna lebih berani dan sporty yang dikemas dalam tema varian R series.

    address R series siap menyapa konsumen indonesia yang memiliki jiwa sporty dan aktif serta ingin tampil dinamis, namun tetap mengutamakan kemudahan berkendara. Hadir 3 pilihan warna, Celebration Red Titan Black, Medium Blue Titan Black, dan Brilliant White. seluruhnya tampil dengan

    design stripping yang bernuansa sporty dan dinamis.

    Penambahan aksesoris sga (suzuki genuine accessories) yaitu Meter Visor, side deck garnish dan Rim decal telah diaplikasikan pada suzuki address R series sehingga menambah gaya dan aksen sporty serta memberikan kesan dinamis bagi penggunanya.

    Kemunculan suzuki address R series dapat disaksikan sekaligus dimiliki mulai bulan Juni 2015 di dealer sepeda motor suzuki hanya dengan harga Rp. 14.870.000,- (oTR dKi Jakarta). Khusus bagi konsumen di wilayah Jabodetabek, PT. sis menghadirkan suzuki address Fi R series di booth suzuki Jakarta Fair 2015, Ji-expo, Kemayoran.

    suzuki address merupakan skutik serba guna, irit bahan bakar dan berkualitas global yang diluncurkan pada 29 oktober 2014 di

    indonesia. skutik ini menggunakan mesin 110cc soHC fuel injection (Fi) dengan teknologi LeaP (Light, efficient and Powerful) yang irit bahan bakar, didukung kapasitas tangki bahan bakar 5,2 liter yang sangat berguna untuk perjalanan lebih jauh tanpa harus sering mampir ke stasiun pengisian bahan bakar untuk isi ulang. Memiliki fungsionalitas yang tinggi berkat kompartemen bagasi 20,6 liter yang terbesar di kelasnya.

    Berbagai jurnalis media di indonesia telah membuktikan keiritan dan daya tahan suzuki address secara langsung melalui sesi test ride yang telah di adakan PT. sis dengan berbagai kondisi lintasan, baik city touring maupun touring antar kota. Rekor konsumsi bahan bakar yang berhasil ditorehkan address yaitu sejauh 93,9 km per liter dengan total jarak tempuh 320 Km dari Pekanbaru menuju Padang dengan kondisi lintasan dan cuaca yang variatif.

    LeBiH spORTY dengan R seRies

    Seiring semangat Suzuki untuk menyalakan nyali di jalur dunia balap, produk-produk sepeda motornya pun turut mendapatkan penyegaran dengan sentuhan lebih sporty. Saat ini, Suzuki Address hadir dengan varian R Series.

    LeBiH spORTY LeBiH spORTY dengan R seRiesdengan R seRies

    Laporan : M. Prapanca

    14-15 moto bike address & vespa 125.indd 14 7/3/15 2:21 PM

  • 15Juli 2015

    Vespa s 125

    PT Piaggio indonesia (Pi) menambah line-up produknya dengan meluncurkan varian terbaru dari seri Vespa s 125, pertengahan Mei lalu. Lokasi peluncuran cukup unik, di gerai The goods dept Jakarta, yang merupakan gerai berbagai produk fashion yang sedang happening di kalangan anak muda. sesuai dengan Vespa s 125 yang membawa spirit muda dan dinamis.

    secara visual, tidak ada perubahan berarti dari seri Vespa s 150 sebelumnya. Perbedaan hanya terdapat pada jantung mekanis. Vespa s 125 yang dibekali mesin 125 cc 4-tak 3-katup (3V) full injection. Mesin baru ini diklaim 30% lebih efisien dari Vespa s 150. standarisasi euro3 yang teruji untuk durabilitas dan performa responsif. Untuk saat ini hanya Vespa s yang mengusung mesin 125cc, sementara yang lain seperti Primavera, sprint, gTs, LVX semuanya 150cc, ujar Managing director PT Pi Marco noto La diega.

    Vespa s 125 dibanderol Rp28,5 juta on the road (oTR) Jakarta. Tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu Celeste Procida (biru) dan giallo Ponza (kuning), sudah tersedia di dealer resmi Piaggio indonesia dan juga di gerai The goods dept. (Rif)

    Bidik Jiwa Muda Yang dinaMis

    14-15 moto bike address & vespa 125.indd 15 7/3/15 2:21 PM

  • 16

    Moto Bike

    Motomaxx | Edisi 5316

    L ewat peluncuran ini, AHM ingin menuhi keinginan pecinta big bike-nya. Setelah melakukan banyak komunikasi dengan komunitas big bike di Indonesia, inilah hasilnya, 6 big bike Honda, ujar Johanes Loman Vice President Executif PT Astra Honda Motor (AHM)

    Bali dipilih sebagai lokasi peluncuran karena kota wisata ini melambangkan dinamika tinggi kalangan menengah atas. Pecinta tuirng juga selalu melahap kawasan ini dengan sepeda motor. Karena itu pula, usai peluncuran, AHM mengajak 8 pembeli pertama Big Bike ini untuk merasakan kehebatan tunggangannya melahap Bali-Lombok.

    Big Bike Honda secara spesial hadir di main dealer 7 kota besar di Indonesia. Spesial di Jakarta, ada 2 main dealer yang melayani, yakni Wahana Makmur Sejati di Gunung Sahari, Jakpus dan Astra Motor di Dewi Sartika, Jaktim. Kota lainnya, Bali,

    Debur ombak Nusa Dua, Bali, Kamis, 11 Juni 2015, menjadi saksi launching

    6 Big Bike Honda. Motor-motor berkelas dunia

    ini meluncur resmi di Indonesia, meski

    sebelumnya bisa dipesan melalui jasa importir.

    ngebut resmi di indonesia

    6 moge Honda

    Laporan : Amir Hamzah

    Jawa Barat, Jawa Tengah, Jogja, Surabaya dan Makassar. kata Loman, gaya hidup dan minat masyarakat terhadap motor saat ini telah berubah. Lifestyle motor ber-cc besar terus meningkat. Kehadiran big bike ini diharapkan membuat masyarakat semakin cinta dengan produk Honda. Sebagai mana tagline-nya, Excites The World, AHM menghadirkan 6 big big ini dengan semangat untuk menggairahkan Dunia. Dan inilah sepeda motor kelas dunia berteknologi tinggi tersebut.

    CBR1000RR SPInilah flagship super sport Honda,

    CBR1000RR yang telah lebih dari 20 tahun di dunia dan kini memasuki generasi ke-12. Motor ini dirilis tahun 2012 dengan tenaga 133 kW / 12,250 rpm dan torsi maksimum 114 Nm / 10,500 rpm, hasil dari mesin yang ringan dan compact 999.8 cc, 4 silinder inline 16 katup berpendingin

    cairan, PGM-DSFI (Programmed Dual Sequential Fuel Injection). Motor ini banyak digunakan dalam ajang balap kelas dunia. Motor berkarakter super sport dengan berbagai fitur dan teknologi pintar dan inovatif ini dipasarkan di Indonesia dengan varian warna HRC Tricolor dengan harga Rp 575.000.000,-

    NM4 VultuS

    Diluncurkan pertama kali pada Tokyo Motor Show ke 41, 2013, motor besar yang menawarkan sensasi berkendara di masa depan ini dilengkapi Dual Clutch Transmission (DCT) dengan mesin SOHC 750cc parallel-twin silinder berpendingin cairan. Motor ini dirancang memiliki bobot ringan, desain compact dengan tenaga dan torsi yang optimum pada putaran bawah hingga menengah untuk menjelajah tanpa batas dengan tenaga maksimum 40.3 kW / 6.250 rpm dan torsi 68 Nm / 4.750

    16-17 moto bike big bike honda.indd 16 7/3/15 7:02 PM

  • 17Juli 2015

    rpm. NM4 Vultus mampu menjelajah hingga 28,4 km untuk 1 liter bahan bakar (metode WMTC, moda D) dan memiliki kecepatan maksimum hingga 168 kpj dengan akselerasi 6.5 detik pada jarak 0-100 km. Motor ini dipasarkan AHM dengan warna Mat Ballistic Black Metallic dan harga Rp 435.000.000,-

    CBR650F ABS dAN CB650F ABS

    Duo motor besar sport Honda di kelas 650 cc ini memiliki konsep Next Street Fighters of Mid Multi yang didesain sangat compact. Mengusung mesin 649cc, DOHC 4 silinder inline yang merupakan mesin generasi baru yang sangat tangguh dan performa tinggi. Mesinnya menyemburkan tenaga hingga 64kW di 11.000rpm dan torsi 63 Nm pada 8.000rpm. Mesin CB650

    series mampu mencapai kecepatan maksimal hingga 210 kilometer per jam dengan mengkonsumsi 1 liter bahan bakar untuk 21.7 km (metode WMTC).

    CBR650F ABS full-fairing tampil sporti,

    aerodinamis dan compact. Sementara CB650F ABS tampil dengan model naked yang gagah dan maskulin. Honda CBR650F ABS dengan warna Graphite Black dan HRC Tricolor dipasarkan dengan harga Rp 240.000.000,-, sementara Honda CB650F ABS dengan warna Mat Gunpowder Black Metallic dan Pearl Queen Bee Yellow dipasarkan dengan harga Rp 235.000.000,-

    CB500X ABS & CB500F

    Honda CB500 series disematkan dengan mesin baru 471 cc, berpendingin cairan,

    4 tak DOHC, mesin paralel ganda yang mudah dikendalikan dengan torsi maksimal dan halus di tiap putaran hingga mampu menghasilkan tenaga maksimal 35kW di 8.000rpm dan torsi maksimal 43 Nm pada 7.000rpm. Honda CB500 series sangat bertenaga hingga mencapai kecepatan maksimum 176 km / jam dan menjelajah hingga 27 km/liter (metode WMTC) dan telah memenuhi standar regulasi emisi Euro 4.

    Honda CB500X ABS dengan desain crossover tampil lebih tangguh dan liar memiliki posisi berkendara untuk kebebasan dalam bergerak. Sementara, Honda CB500F dengan desain naked tampil lebih modern, stylish dan ramping memiliki posisi berkendara yang memudahkan untuk bermanuver. AHM memasarkan CB500X ABS dengan harga Rp 135.000.000,- dan CB500F dengan harga Rp 125.000.000,-

    16-17 moto bike big bike honda.indd 17 7/3/15 7:02 PM

  • Motomaxx | Edisi 5318

    Moto Bike

    SANG CRUISERMAKIN AGRESIF

    YAMAHA ALL NEW BYSON FI

    B anyak yang memperkirakan motor berjuluk si kebo ini bakal berakhir riwayatnya. Namun, Kamis 18 Juni 2015, Yamaha Indonesia melahirkan generasi terbaru Byson. Selain berteknologi injeksi, semua body-nya berubah total. Pokoknya lebih berkarakter sport touring. Kami kembangkan motor ini dengan tampilan macho, menunjukkan ego diri seorang biker

    yang ingin tampil keren. Byson terkini juga lebih enak untuk dipakai touring, ungkap Vice President Yamaha Indonesia Dyonisius Beti.

    Dengan hadirnya Byson, Yamaha semakin memperkuat segmen sport-nya. Di model nakerd ini Yamaha semakin mencengkram pasar setelah sebelumnya punya raja sport Vixion dan naked sport terbaru MT-25. Byson adalah adik termuda dari sport naked

    Yamaha memberi sentuhan besar untuk All New Byson Fuel Injection. Dengan tagline Ini Jalan Pemberani, upgrade terkini Byson yang berteknologi injeksi kini tampil makin agresif maskulin.

    line-up Yamaha, jata Dyon mantab seraya menyatakan motor seharga Rp21,650 juta ini memiliki target penjualan 2000 unit per bulan.

    Di Indonesia, Byson yang hadir pertamakali tahun 2010, menjadi salah satu motor legenda, banyak digunakan sebagai motor touring. Komunitasnya pun bertebaran di mana-mana. All New Byson Fuel Injection mengemban filosofi desain diamond cutting edge yang menghasilkan tampilan motor berlekuk tajam dan maskulin, wild strong appearance. Desain itu berkaitan erat dengan karakter All New Byson Fuel Injection sebagai The Most Aggressive Muscular Cruiser.

    Sebagai motor maskulin agresif, tampak mulai dari desain barunya Aggressive Muscular Design mulai dari bagian depan dengan head lamp agresif desain multireflektor, tipe halogen menghasilkan cahaya lebih terang, fuel tank & air shroud. Di bagian belakang terpasang lampu belakang lebih tajam, jok terpisah dan knalpot maskulin yang lebih compact dengan dimensi yang pendek.

    Sistem Fuel Injection membuatnya memiliki Aggressive Performance, motor lebih cepat tapi konsumsi bahan bakarnya lebih irit, dan semakin irit lagi dengan Eco Indicator yang terpasang pada speedometer. Performa seperti itu juga didukung beratnya yang lebih ringan 3 kg. Lalu Aggressive DNA Cruiser Byson ini dibentuk oleh rangkanya yang lebih kuat, stang lebih lebar dan ban tubeless lebih lebar ukurannya ban depan 100/80 dan ban belakang 130/70, sehingga handling motor lincah dan stabil. Cocok untuk perjalanan jauh tetap nyaman. Striping barunya pun mewakili macho-nya lelaki dengan logo tengkorak.

    18-19 moto bike byson & MT25.indd 18 7/3/15 2:23 PM

  • 19Juli 2015

    MURNI TELANJANGTELANJANG

    YAMAHA MT-25 NAKED BIKE

    S elama ini bikers punya kesenangan tersendiri, ketika beraksi di jalanan. Seperti bermanuver, cornering, dan lainnya. Kebutuhan akan kesenangan itu akhirnya terpuaskan, ketika Yamaha MT-25 hadir. Bagian dari NakedVolution, revolusi baru kategori motor sport Yamaha.

    MT-25 memiliki karakteristik tersendiri dalam mengedepankan cara berkendara. Selama ini ada dua cara berkendara di Yamaha, racing style dan MT style. Dimana lebih menekankan torsi dan kepiawaian bermanuver di jalan. DNA MT-25 jelas Master of Torque, ujar Dyonisius Beti, Executive Vice President Director YIMM

    saat peluncuran Yamaha MT-25, di Kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (6/6).

    Beruntung Indonesia sebagai negara pertama diluncurkannya MT-25 di dunia. Siap ekspor ke Jepang, Australia dan Eropa, spek sama dengan di Indonesia. Kuantiti pasar domestik 1000 - 1100 unit perbulan, tutur Dyon. Hari bersejarah di jalur otomotif roda dua dunia, dengan hadirnya produk ke-4 MT Series, setelah sebelumnya MT-09 dan MT-07 tahun 2013. Yamaha MT-25 merupakan bagian keluarga baru MT Series, sebagai penguasa jalanan, ujar M. Masykur, Asisten GM Marketing YIMM.

    Spesifikasi engine MT-25 sama dengan YZF-R25. Perbedaan di rangka, stang lebih friendly karakter street bike, kapasitas fuel tank 14L dan headlamp lebih galak dan trendi. Freedom, macho style dan fashion style, cocok melekat di tubuh tunggangan seharga Rp46 juta dengan pilihan warna silver - blue, black - strike dan red - rage. Bagi pecinta modifikasi,

    MT-25 cocok untuk divariasi. Mungkin tangki agak sulit dimodif, tapi yang lainnya seperti stang masih bisa. Spare part pun siap.

    MT-25 punya tiga keunggulan, yaitu desain pure street naked bike, maneuverability aggressive handling dan high performance engine. Karakter naked bike tergambar di tunggangan berdesain bodi kekar berisi namun compact di bagian belakang. Lampu depan Halogen H4 12V 60/55 dan lampu posisi LED menjadi identitas MT-25. Rider tampak lebih gagah dengan desain tank cover dan air shroud MT Style. Kestabilan diperoleh dari rangka tipe diamond yang diperkuat optimum rigidity balance.

    Handling dan manuver agresifnya didukung stang lebar. Stang mendekati rider dan lebih tinggi, sehingga posisi berkendara lebih tegak. MT-25 berbobot 165 kg, paling ringan di kelasnya. Membuat motor ini lincah bermanuver dan mudah dikendalikan. Mengadopsi 2 silinder, DOHC, 8 katup, fuel injection, hasilkan tenaga besar dan akselerasi responsif. Disempurnakan teknologi balap Yamaha, DiAsil Cylinder dan Forged Piston.

    Memiliki 6 percepatan, dilengkapi O2 sensor catalytic converter hasilkan gas buang ramah lingkungan. Suspensi depan MT-25 terbesar di kelasnya dilengkapi protektor. Suspensi belakang monocross tipe twin tube dan lengan ayun asymmetric. Double disc brake dan adopsi floating front disc brake mampu optimalkan pengereman. Fitur speedometer motor lengkap dengan panel shift timing light, gear position, clock, odometer, analog meter, trip meter, fuel trip meter, instant fuel economy, average fuel economy, oil change indicator, oil pressure, temperature meter, neutral indicator, engine trouble warning light dan self diagnosis.

    Seiring semangat Suzuki untuk menyalakan nyali di jalur dunia balap, produk-produk sepeda motornya pun turut mendapatkan penyegaran dengan sentuhan lebih sporty. Saat ini, Suzuki Address hadir dengan varian R Series.

    Laporan : M. Prapanca

    18-19 moto bike byson & MT25.indd 19 7/3/15 2:23 PM

  • Motomaxx | Edisi 5320

    Moto Bike

    LEBIH MURAHNEW YAMAHA NMAX

    Bertepatan dengan Perayaan HUT ke-488 Jakarta , 22 Juni 2015, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dengan antusias memperkenalkan Yamaha NMax terbaru. Tanpa ABS, NMax dibandrol lebih murah.

    Laporan & Foto : Alun Segoro

    Lima bulan kehadiran Yamaha NMax ABS, kiprah motor berkapasitas 155cc ini begitu cepat. Di antaranya ekspor ke Rusia, Italia, Perancis, Australia, Jepang, Thailand dan Vietnam. Sutarya, Direktur Pemasaran YIMM mengatakan, sejak Februari hingga Mei 2015, total penjualan NMax di pasar domestik dan ekspor capai 15.085 unit. Namun quota pasar domestik tetap lebih besar, jelasnya.

    Senin (22/6) setelah sukses dengan Yamaha NMax ABS, selanjutnya New NMax non ABS diluncurkan di area PRJ, dengan harga lebih murah, Rp23,5

    juta on the road. Sedangkan NMax ABS Rp27,9 juta on the road. Meski harga lebih terjangkau, tetap kualitas New NMax standar global. Diantaranya mengaplikasikan double disc brake. NMax sebagai satu-satunya skutik yang memiliki double disc brake, ujar Radityo Andi Dharma, Supervisor Brand and Product Strategic YIMM.

    Serupa tapi tak sama, antara NMax ABS dan New NMax. Perbedaan pada ECU, speedometer, ABS System, logo ABS yang hanya terdapat pada NMax ABS. Berat NMax yang baru diluncurkan pun lebih ringan 1 Kg, yaitu 119 Kg. Untuk performa sama dengan yang ABS, dimana tenaga maksimal 11,1 kW/8000 rpm, torsi maksimal 14,4 Nm/6000 rpm, jelas M. Abidin GM Service & Motorsport YIMM.

    NMax makin disempurnakan dengan teknologi VVA (Variable Valve Actuation) yang diklaim Yamaha mampu menjaga tenaga dan torsi maksimum di setiap putaran. Tunggangan yang disebut-sebut sebagai Baby T-Max ini memiliki sejumlah fitur berkelas, di antaranya 4 valves dan MID (Multi Information Display), yang dapat. Menunjukkan instant fuel consumption (real time) dan konsumsi bahan bakar rata-rata.

    Terkait permintaan konsumen yang tak terbendung, YIMM pun membuka pemesanan New NMax via booking online ke

    www.getnmax.com atau www.yamaha-motor.co.id/nmax-online-booking. Sebanyak 1000 unit New NMax disiapkan Yamaha untuk pembelian via booking online. Caranya mudah, konsumen tinggal registrasi dan membayar booking fee sebesar satu juta rupiah. Bagi 1000 pendaftar booking online, akan mendapat hadiah jaket eksklusif NMax.

    Konsumen pun bisa request warna sesuai selera, yaitu Supreme Gunmetal (abu-abu), Zenith Black (hitam), Climax Red (merah) dan Premier White (putih). Booking

    online hanya berlaku untuk Jabodetabek dan sejumlah daerah di Jawa Barat, tukas M. Masykur, Asisten GM

    Marketing YIMM. Namun menurut pria berjanggut panjang ini,

    konsumen lain di luar daerah tersebut tak perlu risau. Masih ada quota 7000 an unit New NMax usai Idul Fitri ini. Justru konsumen yang di luar 1000 unit booking online, peluang memperoleh New NMax-nya kian besar. Karena quota lebih banyak, ucapnya saat buka puasa bersama media di Resto Bandar Jakarta, Ancol, Jakarta Utara. Menurutnya, seminggu menjelang dan seminggu sesudah

    Lebaran, Yamaha stop dulu pengiriman New NMax. Jadi sementara terbatas 1000 unit, supaya bulan Juli

    sampai ke tangan konsumen.

    20-21 moto bike nmax & satria.indd 20 7/3/15 2:24 PM

  • 21Juli 2015

    TEMBUS EURO 3NEW SUZUKI SATRIA

    Dengan suksesnya Satria menembus Euro 3, berarti saat ini seluruh motor Suzuki telah memenuhi standar regulasi EURO 3. EURO adalah standar regulasi batas emisi gas buang kendaraan bermotor yang diterapkan di Benua Eropa dan diadopsi beberapa Negara, termasuk Indonesia. Regulasi ini mempertimbangkan aspek sejumlah gas beracun dari pembuangan agar berada di bawah ambang batas. Tujuannya agar kondisi pencemaran lingkungan dalam bentuk polusi udara dapat.

    Satria FU150 hadir kembali dalam tampilan terkini dan mendapatkan sentuhan peningkatan kualitas produk yang telah memenuhi standar

    emisi EURO 3. Alhasil, konsumen mendapatkan keuntungan yaitu menggunakan hyperunderbone yang kencang dan tampilan penuh gaya serta turut ikut berkontribusi dalam mengurangi

    tingkat emisi gas buang kendaraan.Ciri khas New Suzuki Satria FU150 sebagai sepeda motor hyperunderbone berperforma tinggi tetap dipertahankan melalui mesin 150cc, 4 valve, berteknologi DOHC (Double Over Head Camshaft) dan SACS (Suzuki Advance Cooling

    System) serta transmisi 6 speed. Peningkatan kualitas dilakukan dengan penggunaan muffler baru

    yang mampu menekan emisi gas buang dan

    memenuhi standar EURO 3.

    PT. SIS menghadirkan 7 pilihan pada New Suzuki Satria FU150 yang

    dikelompokan menjadi 3 varian

    yaitu New Suzuki Satria FU150 Special Edition, New

    Suzuki Satria FU150 R dan New Suzuki Satria FU150 S. Tampilan muffler cover lebih dinamis serta dilengkapi fitur Safety Shutter Key demi peningkatan keamanan kendaraan dari tindak kejahatan.

    New Suzuki Satria FU150 Special Edition hadir bagi penyuka kecepatan yang selalu ingin tampil sempurna dan menjadi pusat perhatian. Dua pilihan warna Titan Black / Rouge Red (with red color castwheel) dan Titan Black / Majestic Gold (with gold color castwheel). Harganya, Rp. 20.325.000,- (OTR DKI Jakarta).

    New Satria FU150 R tampil dengan 3 pilihan warna baru, yaitu Celebration Red / Titan Black, Brilliant White / Titan Black dan Titan Black. Bandrolnya, Rp. 19.820.000,- (OTR DKI Jakarta). Kedua varian New Suzuki Satria FU150 Special Edition dan New Suzuki Satria FU150 R sudah mendapatkan tambahan fitur yaitu Tubeless Tire dan design Front & Rear Petal Disc Brake baru yang lebih dinamis guna mempertahankan performa pengereman diberbagai kondisi lintasan.

    Sedangkan New Suzuki Satria FU150 S tampil dengan stylish shorter bodyparts yang sanggup mengekspos bentuk mesin fenomenal Satria 150cc DOHC yang gagah. Konsumen bisa memilih warna Brilliant White / Titan Black, Titan Black / Red dan Titan Black sebagai ekspresi berkendara dengan harga Rp. 18.900.000,- (OTR DKI Jakarta).

    Berita gembira dating dari PT. Suzuki Indomobil Sales (PT. SIS) 2W pada pertengahan tahun 2015 ini. PT. SIS memberi sentuhan baru pada New Suzuki Satria FU150 yang berhasil menembus regulasi emisi EURO 3.

    Laporan : M. Baghendra Lodra

    20-21 moto bike nmax & satria.indd 21 7/3/15 2:24 PM

  • Motomaxx | Edisi 5322

    Moto Bike

    SenSaSi Off ROad GeneRaSi BaRu

    KawaSaKi new KLX150 SeRieS

    Laporan & Foto : Alun Segoro

    M asyarakat cukup antusias selama ini dengan hadirnya Kawasaki KLX150 sebagai keluarga Trail Series yang dimiliki KMI. Penampilan sosok KLX150 menggambarkan secara jelas karakter roda dua penggemar aktifitas garuk tanah, offroad dan motorcross. New KLX150 Series menjadi penerus sepak terjang KLX 150L dan KLX 150S yang begitu mendapat tempat di hati para penyukanya.

    Dikatakan Bharata Prima W, Sales and Promotion Departement Marketing and Sales Division KMI, KLX150S dan KLX150L telah diskontinyu. Sebagai gantinya, lahir generasi terbaru KLX150, yaitu New KLX150, KLX 150BF serta KLX 150BF Special Edition. Trail terbaru ini mampu menawarkan sensasi berkendara offroad serta trek mulus dan lurus.

    Mesin berpendingin udara dengan silinder

    tunggal dan kekakuan yang tinggi, membuat regenerasi KLX tak lekang dimakan waktu. Lini kaki-kaki dan roda menjadi salah satu bagian yang diperkuat di tunggangan seharga Rp26,8 juta untuk New KLX150, Rp29,9 juta untuk KLX150BF dan Rp30,9 juta untuk KLX150BF Special Edition. Ini salah satu produk andalan kami saat ini. Jika orang-orang mencari motor trail, New KLX150 Series the true trail di Indonesia, jelas pria yang akrab disapa Bobby saat sesi peluncuran New KLX150 Series di hari pertama pembukaan Jakarta Fair (29/5).

    Bagian frame perimeter melengkapi bagian roda dengan diameter yang besar. Bikers memiliki dua option, ukuran roda yang bisa menjadi selera dan sesuai dengan fungsi serta karakter jalan yang dilalui. Kawasaki New KLX150 menggunakan roda ukuran 19 inchi pada bagian depan dan roda 16 inchi pada bagian belakang, untuk menghadapi

    kendala di jalanan yang dilibasnya.Pada KLX150BF dan KLX150BF Special

    Edition ukuran diameter roda depan sebesar 21 inchi dan 18 inchi diameter roda bagian belakang. Bicara mengenai suspensi, KLX150BF dan KLX150BF Special Edition menawarkan tingkat yang lebih tinggi dari kinerja jalan offroad, dengan mengedepankan suspensi upside-down.

    Postur engine yang singset, mengusung mesin 144cc Air Cooled 4-stroke single yang emisi gas buangnya telah mencapai tahap Euro3. Paket compact dengan posisi dudukan atau jok yang rendah, menyajikan riding position yang lumayan nyaman serta memudahkan handling dalam mendapatkan kontrol berkendara yang baik. Hal tersebut selain menjadikan New KLX150 Series begitu mudah dikendarai para pengendara baru, juga memuaskan dahaga bagi pengendara profesional akan tunggangan berkualitas.

    Kesuksesan Kawasaki KLX, mendorong PT Kawasaki

    Motor Indonesia (KMI) kembali menggelontorkan

    tipe terbaru New KLX 150 Series, yaitu KLX150, KLX150BF dan KLX150BF Special Edition. Harapan

    mengulang sukses generasi KLX150 sebelumnya.

    22-23 moto bike kawasaki KLX 150F & viar trail.indd 22 7/3/15 2:24 PM

  • 23Juli 2015

    Buat Si BOcah LOncat-LOncatViaR Mini tRaiL

    K etersediaan alam di Indonesia luar biasa. Medan yang indah bergitu menantang untuk dijajah. Motor trail banyak digunakan untuk keperluan hobi berpetualang. Sayang ukurannya semua besar. Sang anak, yang gemes pun ingin menjajal serupa orang tuanya.

    Hingga kini tak ada pabrikan di Indonesia yang fokus memproduksi mini trail. Ada yang build-up, namun harganya cukup tinggi. Akhirnya, lahirlah sejumlah motor rakitan alias odong-odong hingga jadi mini trail. Dalam pengerjaannya juga rumit dan hasil kurang memuaskan. Karena itu, pehobi ingin ada standar pabrikan untuk mini trailnya.

    Sementara di sejumlah daerah tumbuh komunitas anak-anak penyuka mini trail. Kelompok inilah yang kami fasilitasi untuk mini trail ini, ungkap AZ. Dalie Vice President Viar Motor Indonesia saat peluncuran mini trail Viar CrossX100 untuk anak-anak di booth Viar, Jakarta Fair Kemayoran, Rabu (17/6). Mini trail ini cukup tangguh dengan mesin 100cc yang sudah teruji di sepeda motor bebek Viar. Bebek Viar dikenal handal sejak diproduksi beberapa tahun silam. Tongkrongan sang motor juga gahar laksana

    trail untuk kalangan dewasa. Karena hanya untuk di lintasan cross, trail mini ini tak dilengkapi surat-surat. Harganya off the road Rp9 jutaan.

    Pieter Tanujaya Crosser nasional yang telah menjajal motor ini mengatakan, untuk anak-anak yang pemula, mesin mini trail ini tak masalah, roda kecil, giginya pun tak terlalu besar. Power-nya sudah cukup untuk mereka menjajal medan ekstrim hingga loncat-loncat. Jumping-annya bisa bervariasi, double hingga tree. Pokoknya buat anak-anak cocoklah, cerita Pieter. VIAR CRoSSX150 & VIAR KARyA

    Di saat bersamaan, Viar juga merilis CrossX150 facelift. Perbedaan berarti di Viar kelas 150cc adalah swing Arm-nya lebih

    panjang sehingga dapat dimodifikasi dengan ukuran ban yang lebih besar seperti ban 18-21. Lalu shock Braker belakang sudah di-upgrade menggunakan unitrack sehingga sistem kinerja suspensi lebih baik. Striping body sudah menggunakan desain baru dengan 4 varian kombinasi warna (Merah, Hitam, Putih, dan Hijau).

    Selanjutnya, Viar juga memperkenalkan Mini dump Truck-Viar Karya dengan engine 300cc. Mini Dumb Truck ini difokuskan untuk kebutuhan daya angkutan yang lebih besar dengan kapasitas angkut dari 1200-1500 Kg. Dimana UKM-UKM yang difokuskan adalah seperti Toko Bnagunan, Galon, Distibusi, serta institusi kebersihan Kota dan Cold Storage buat nelayan.

    Viar memfasilitasi kebutuhan sepeda motor trail untuk anak-anak dengan

    meluncurkan Viar CrossX100. Dengan mesin 100cc dan body trail, kekuatannya lumayan buat si bocah

    loncat-loncat menikmati alam.

    Laporan : Amir Hamzah

    22-23 moto bike kawasaki KLX 150F & viar trail.indd 23 7/3/15 2:24 PM

  • Moto Recomend

    Motomaxx | Edisi 5324

    Moto Sport

    MusiM Perkasa rossi & LorenzoYaMaha CuP raCe-aCeh

    T erlibat pertarungan sengit sejak tiga race terakhir, Rossi akhirnya tampil sebagai juara di sirkuit Assen yang berlangsung Sabtu, (27/6). Di tikungan terakhir, keduanya bersenggolan saat Marquez mengejar finish utama. Motor Rossi menuju area pasir namun membuat posisinya untung karena motor kembali ke jalur normal dengan lebih cepat.

    Dengan begitu, Rossi telah mengumpulkan 3 kali podium utama setelah sebelumnya pebalap Movistar Yamaha ini berjaya di MotoGP Qatar dan MotoGP Argentina. Hebatnya, di 5 seri lainnya, The Doctor selalu berada di atas podium, antara 2 atau 3.

    Hingga seri ke-8 gelaran MotoGP 2015, terus menyajikan tontotan

    balapan yang sangat menarik. Di seri 8, MotoGP Belanda duel

    dramatis terjadi antara sang legenda Valentino Rossi dan rising

    start Marc Marquez.Laporan : Amir Hamzah

    No. Rider Bike Negara Points

    1 Valentino ROSSI Yamaha ITA 163

    2 Jorge LORENZO Yamaha SPA 153

    3 Andrea IANNONE Ducati ITA 107

    4 Marc MARQUEZ Honda SPA 89

    5 Andrea DOVIZIOSO Ducati ITA 87

    6 Bradley SMITH Yamaha GBR 77

    7 Cal CRUTCHLOW Honda GBR 57

    8 Pol ESPARGARO Yamaha SPA 56

    9 Maverick VIALES Suzuki SPA 52

    10 Dani PEDROSA Honda SPA 47

    Tim pabrikan Yamaha memang tengah di atas angin tahun ini. Sebelum di MotoGP Belanda, Lorenzo mencetak empat kali secara beruntun menjadi juara. Yakni di MotoGP Spanyol, MotoGP Prancis, MotoGP Italia dan MotoGP Catalunya. Di Belanda dia gagal menembus juara beruntun kelimanya setelah hanya berada di posisi ketiga. Sebuah pencapaian yang bagus mengingat di tiga seri MotoGP awal, dia selalu berada di luar podium.

    Sementara bintang Repsol Honda, Marc Marquez mulai membaik penampilannya. Di MotoGP Belanda, dengan menggunakan sasis motor tahun lalu, dia mulai menebar ancaman. Posisi kedua dianggap bagus setelah selama ini mendapati hasil buruk. Marquez baru sekali mengenyam juara tahun ini, yakni di MotoGP America. Hasil ini jauh berbeda ketimbang tahun lalu, di mana dia meraih 10 juara beruntun sejak seri pertama MotoGP.

    10 Besar MotoGP

    24-25 moto sport motogp.indd 24 7/3/15 2:24 PM

  • 25Juli 2014

    Moto RecomendMoto Recomend

    eVent anD

    stYLeEVENT, BROMAXX, TIPS, PEOPLE

    24-25 moto sport motogp.indd 25 7/3/15 2:24 PM

  • Motomaxx | Edisi 5326

    Moto Event

    Perayaaan Seni ruPa oleh Generasi Kustom Kulture

    KustomFest art GaraGe

    Tahun ini bertepatan dengan momentum penyelenggaraan ART|JOG 8. Pelaku seni berhimpun menggelar ragam kegiatan yang berkaitan dengan seni pada umumnya bertajuk Jogja Artweeks, selama sebulan lamanya beragam agenda seni rupa secara serentak digelar di berbagai ruang pameran dan galeri seni.

    Kustom kulture sebagai sebuah pergerakan

    Laporan : M. Baghendra

    Di Yogyakarta sepanjang Juni nyaris

    identik dengan perayaan seni rupa. Hal

    ini tak bisa dipisahkan dari ART|JOG, agenda

    tahunan pameran dan bursa seni rupa

    terbesar di Asia tenggara .

    budaya yang menggabungkan elemen proses, seni dan engineering telah menjadi bagian tidak terpisahkan dari sejarah seni pada umumnya. KUSTOMFEST: Indonesian Kustom Kulture Festival di cetuskan sebagai sebuah ruang yang menginpirasi sikap dan pergolakan karya kustom terbaik dari seluruh Indonesia, di sisi lain kelahiran generasi kustom kulture memicu lahirnya ruang dan media baru. Robert William, Kenny Von Dutch Howard, Ed Big Daddy Roth dan David Dave Mann adalah beberapa nama besar pelopor keterkaitan gerakan kustom kulture dan seni rupa .

    Art Garage merupakan sebuah agenda yang menghubungkan kustom kulture dengan

    perkembangan seni rupa. Kedepan saya berharap pelaku kustom kulture bisa menyerap ide dunia seni rupa dan berlaku sebaliknya, sehingga lahir karya baru yang menginpirasi banyak orang. Acara ini sekaligus sebagai pemanasan jelang KUSTOMFEST 2015 Showin Soul, Oktober mendatang, ungkap Lulut Wahyudi Direktur KUSTOMFEST.

    KUSTOMFEST Art Garage pun digelar di Retro Classic Cycles. Tak kurang dari 60 karya seni dipamerkan selama tiga hari penuh mulai 9 s/d 11 Juni 2015. Selain itu selama pameran berlangsung pengunjung juga bisa menyaksikan karya

    Retro Classic Cycles dan melihat proses pengerjaannya secara langsung.

    Pameran yang baru digelar perdana ini melibatkan beberapa artis seni rupa dan pegiat kustom culture. Di antaranya, Diki Leos, Ronie Arto, Helly Mursito, Gento YK (Gerombolan Tukang Tato Yogyakarta), Jathy Pradipta SURCLAS, One Junx Nerakatau69, Titah Argayoga Exsoutheast Color House dan salah satu artis muda berbakat berumur 15 tahun Radja Tahta Jasa. Acara riuh dipadati pengunjung berbagai kalangan ini, ditutup aksi pamungkas band rockabilly El Milky Racer dan Garage Blues.

    26-27 moto event kustom & yamaha blue core.indd 26 7/3/15 2:25 PM

  • 27Juli 2015

    eDuKasi Blue Core 600 smKYamaHa inDonesia

    D i tahun 2015 Yamaha meluncurkan sebuah teknologi baru yang disebut dengan Blue Core. Yamaha telah melakukan edukasi teknologi Blue Core ke semua jaringan resminya. Tidak hanya itu, dengan semangat #Lampaui Dirimu, Yamaha juga melakukan edukasi teknologi Blue Core ke lebih dari 600 SMK Binaan Yamaha.

    Event Yamaha Edukasi Blue Core di SMK Binaan Yamaha telah dilakukan sejak awal tahun 2015 hingga bulan Mei lalu dan akan terus berlanjut hingga akhir tahun 2015. Hingga awal Mei telah tercatat lebih dari 100.000 peserta yang join dalam acara Yamaha Edukasi Blue Core 600 SMK Binaannya. Aktivitas di SMK Binaan Yamaha tersebut meliputi kegiatan Seminar Blue Core, Eco Riding Competition, dan Test Ride New Mio M3 125 Blue Core.

    M. Abidin, GM After Sales & Motorsport

    PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing mengatakan, aktivitas Campaign Blue Core diawali dengan kegiatan Seminar Blue Core, dengan aktivitas tersebut semua peserta (siswa, siswi dan guru) bisa mengenal lebih jauh mengenai teknologi Blue Core Yamaha. Setelah itu dilanjutkan dengan aktivitas Eco Riding Competition, aktivitas ini menjadi ajang pembuktian keiritan New Mio M3 125 Blue Core yang 50% lebih irit dan dilengkapi ECO Drive Indicator menjadi lebih irit, jelasnya.

    Peserta yang berhasil menjuarai Eco riding competition akan mendapatkan hadiah bernilai jutaan rupiah. Hasil dari peserta Eco riding competition sangat mengejutkan, karena berhasil menyentuh angka 140.1 km/lt. ECO Indicator sangat membantu bagi pengendara dan membimbing pengendara untuk menjaga keiritan saat berkendara yang tidak dimiliki oleh kompetitor.

    Yamaha terus mensosialisasikan teknologi Blue Core-nya. Termasuk menembus SMK. Adu irit pun dilakukan untuk membuktikan kehandalan teknologi ini.

    MAJALAHKEREN

    KOMUNITASBEKEN

    DALAM FORMAT DIGITAL

    NOW IT'S WIDEAND EASY!

    To read MOTOMAXX magazine on your smartphone or tablet, just visit Android Play Store and

    Apple App Store to get:Apple App Store to get:

    Laporan: M. Baghendra

    26-27 moto event kustom & yamaha blue core.indd 27 7/3/15 2:25 PM

  • Motomaxx | Edisi 5328

    Moto Event

    CoaChing CliniC & RaCe di Sentul

    MICHELIN bersama sejumlah bikers motor berkapasitas 250cc, menggelar coaching clinic dan latihan bersama di Sirkuit Sentul, Bogor. MICHELIN juga perkenalkan ban untuk lintasan balap dan jalan raya; Michelin Power Super Sport Evo.

    Laporan: Benny Andyanto

    Moto Event

    Coaching Clinic dan nge-race bareng ini disambut hangat komunitas 250cc. Buktinya, ratusan bikers hadir di acara yang dipandu Setyawan Ari Wibowo, instruktur balap profesional dari Wahana Dunia Motor Racing Team. Bikers diberikan kesempatan mempraktekkan teori yang mereka dapat, seperti misalnya bagaimana posisi tubuh saat berkendara, teknik pengereman, dan pengenalan terhadap trek 4,12 Km itu selama 3-5 putaran.

    Country Head of Sales & Marketing 2Wheels Division PT Michelin Indonesia, Bayu Surya Pamugar Sugeng mengatakan, event saling berbagi pengalaman dan pengetahuan mengenai berbagai aspek terkait keamanan berkendara ini dapat menjadi bagian dari

    kampanye road safety bagi masyarakat yang lebih luas. MICHELIN memiliki komitmen yang sama dengan komunitas bikers untuk selalu meningkatkan kesadaran masyarakat terkait safety di jalan raya, jelas Bayu di Sentul, Bogor, Selasa (2/6).

    Ketua Umum Street Fighter 313, Jimmi Thomas mengatakan, dengan memahami teori berkendara yang benar dan langsung mempraktikkannya di sirkuit, para bikers diharapkan semakin memahami pentingnya aspek safety dalam berkendara.

    Ketua Umum Yamaha R25 Owner Indonesia (YROI) yang akrab disapa Bro Murray menambahkan, Inisiatif dan komitmen MICHELIN dalam kampanye road safety akan mengurangi dampak kecelakaan di jalan raya,.

    MiChelin & KoMunitaS MotoR 250CC

    BERSAMAAN DENgAN kegiatan ini, MICHELIN juga memperkenalkan produk ban terbaru yang dikhususkan bagi motorsport yaitu MICHELIN Power Super Sport EVO. Ban terbaru ini merupakan produk hasil perpaduan dari teknologi ban balap dengan ban yang diperuntukkan di jalan. Ban ini dirancang dengan bekal Michelin Total Performance, yang mampu memberikan kestabilan luar biasa pada jalur lurus maupun saat menikung.

    Tiga keunggulan utamanya, yakni performa maksimal di lintas balap, daya cengkeram pada jalanan kering maupun basah dan meningkatkan rasa percaya diri berkat kemampuan bermanuver pada penggunaan ban tersebut. MICHELIN Power Super Sport EVO banyak ditunggu bikers yang ingin ban untuk lintasan balap dan jalan raya. Karena ban ini sudah menunjang untuk digunakan sampai dengan 50% untuk track. Artinya dari sisi kompon untuk track, ini adalah ban terbaik Michelin 2W di Indonesia saat ini, ujar Bayu.

    PoweR SuPeR SPoRt eVo

    28-29 moto event michelin & dam award, transera.indd 28 7/3/15 2:25 PM

  • 29Juli 2015

    Moto Event

    29September 2014

    ALWAYSHONDA Exclusive membercard PT Daya Adicipta Mustika (DAM) meresmikan kerjasama dengan merchant Transera Waterpark, Kota Harapan Indah, Bekasi, Jawa Barat. Penandatanganan kerjasama antara DAM dengan Transera Waterpark berlangsung Senin (15/6) di Transera Waterpark, Kota Harapan Indah, Bekasi. Diungkapkan Fenny Hasibuan, gM Honda Customer Care (HC3) DAM, diskon masuk Transera diperuntukkan bagi pelanggan Honda Jabar yang tergabung dalam AlwaysHonda Exclusive membercard, yang saat ini mencapai 3,5 juta orang.

    Ditambahkan Fenny, kerjasama dengan Transera merupakan kerja sama merchant ke-43 di 68 titik yang tersebar di berbagai kota di Jabar dan Jakarta. Farah Tropera dari Transera Waterpark mengatakan, diskon tiket masuk 30% untuk weekday dan weekend, serta 20% public holiday bagi para pengunjung yang menunjukkan kartu AlwaysHonda Exclusive membercard.

    Beberapa merchant yang sudah bekerja sama dengan AlwaysHonda Exclusive membercard diantaranya The Jungle Bogor, Waterboom Lippo Cikarang, Waterkingdom Cileungsi Bogor, Fashion Distro Unkl347 Bandung, Ayam goreng Fatmawati Bandung, Bumbu Desa Bandung, Fantastique Jakarta, Atlantis Water Adventure Jakarta, Ocean Dream Samudra Jakarta, Kimia Farma Laboratorium Jabar, dll. (Lun)

    diSKon BeRenang di tRanSeRaalwayShonda exCluSiVe MeMBeRCaRd

    PT DAYA ADICIPTA MUSTIKA (DAM) meraih penghargaan terbaik terhadap perorangan yakni The Best Contact Center Indonesia & Marketeers of The Year 2015. Penghargaan pertama didapat oleh Fenny Hasibuan selaku gM Honda Customer Care (HC3) PT DAM. Fenny yang menjadi wakil PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil meraih medali Silver untuk kategori Manager Customer Service Walk In pada ajang The Best Contact Center Indonesia 2015.

    Penghargaan yang diselenggarakan oleh Indonesia Contact Center Association (ICCA) tersebut bertujuan memberi dukungan peningkatan kompetensi praktisi contact center dalam pelayanan konsumen dengan melibatkan dewan juri dari kalangan akademisi dan profesional. Kegiatan ini melibatkan 35 perusahaan dan 547 peserta individu.

    Penghargaan lainnya didapat Lerri gunawan gM Motorcycle Sales, Marketing and Logistic PT DAM sebagai Marketeer of The Year Bandung 2015 sector Automotive. Penghargaan diberikan pada The 3rd Annual ASTRA International Indonesia Marketing Festival 2015. Lerri dinilai sukses memimpin tim sales dan marketing PT DAM yang menguasai pasar 70,4% . (Lun)

    Pt daya adiCiPta MuStiKa (daM)

    the BeSt ContaCt CenteR indoneSia

    28-29 moto event michelin & dam award, transera.indd 29 7/3/15 2:25 PM

  • Motomaxx | Edisi 5330

    Moto Event

    G rabBike, layanan penyedia ojek berdasarkan pesanan berbasis aplikasi, hingga kini telah mencatat lebih dari 8.000 pesanan yang terus bertambah, hanya dalam waktu satu minggu setelah peluncuran versi beta-nya. Angka ini menunjukkan, warga Jakarta sangat membutuhkan layanan ojek yang aman, dapat diandalkan, dan nyaman.

    GrabBike dilengkapi fitur keamanan seperti rute perjalanan yang dapat dilacak secara langsung serta perlindungan asuransi, dan dapat dilakukan dengan mudah melalui ponsel. GrabBike dipersembahkan oleh GrabTaxi, aplikasi transportasi mobile terkemuka di Asia Tenggara. Sama seperti GrabTaxi, GrabBike berfokus pada tiga pilar Keamanan, Kepastian, dan Kecepatan. Seiring dengan meningkatnya permintaan menggunakan GrabBike, semakin banyak pengemudi ojek yang ingin bergabung dengan layanan ini.

    Kami menerima banyak permintaan dari para pengemudi ojek yang kini tengah mengantri untuk bergabung dengan platform

    Inilah layanan ojek yang telah lama dinanti, mengedepankan masalah keamanan, dilengkapi berbagai tawaran menarik. Salah satunya GrabBike.

    Laporan: M. Prapanca

    ojek smartphonelarisnya

    Grabbike

    kami, kata Cheryl Goh, Group Vice President Marketing GrabTaxi Holding. Para pengemudi dan penumpang kami seluruhnya mendapat perlindungan asuransi, di mana ini adalah yang pertama kali diterapkan dalam industri ini, tambahnya.

    TrAnSforMASi oJeKGrabBike beroperasi menggunakan

    platform yang sama dengan GrabTaxi, menawarkan pengalaman terbaik bagi mereka yang memerlukan layanan taksi maupun ojek, dan memenuhi seluruh kebutuhan transportasi dalam satu aplikasi. GrabBike juga merupakan alternatif paling

    cepat dan aman untuk mereka yang sibuk namun harus menembus kemacetan Jakarta.

    GrabBike memungkinkan penumpangnya untuk tidak lagi harus repot mencari layanan ojek dari pinggir jalan ataupun tawar-menawar tarif dengan mempersingkat pemesanan melalui aplikasi di smartphone. Penumpang dapat mengetahui tarifnya dan kemudian menerima informasi mendetil tentang pengemudi yang akan menjemputnya, saat pemesanan telah dikonfirmasi. Seluruh perjalanan juga dapat dilacak secara langsung sehingga orang-orang terdekat dapat memantau berkat fitur Share My ride.

    30-31 moto event grabbike & konmek. dam juara.indd 30 7/3/15 2:26 PM

  • 31Juli 2015

    Laporan & Foto : Alun Segoro

    CaFe raCertantanGan top 1

    pt topinDo atlas asia

    P rogram ini merupakan kelanjutan dari kerja sama ToP 1 dengan MV Agusta Pirelli racing Team serta indonesia Trackday Series. Kerjasama ini menjadi kolaborasi ketiga di tahun 2015 yang dilakukan ToP 1 dan Pirelli. Dalam waktu pengerjaan 15 hari, para siswa yang masih duduk di kelas Xi dan berasal dari jurusan berbeda, yaitu Teknik Sepeda Motor (TSM) dan Teknik Body repair ini dengan telaten berhasil memodifikasi sebuah motor yang kemudian dipajang di booth ToP 1 di arena Pekan raya Jakarta (Jakarta fair) 2015.

    Top 1 Academy dan Pirelli menantang siswa-siswi SMKn 8 Bandung untuk membangun sebuah motor caf racer. Kami sangat takjub karena tantangan itu pun mereka terima dan berhasil diwujudkan dengan sempurna, jelas Arief Goenadibrata, President & Ceo PT Topindo Atlas Asia. nantinya motor itu akan diuji coba, usai Jakarta fair. Menggunakan oli ToP 1 Classic 20W-50, dan ban Pirelli Diablo

    rosso. Di Jakarta fair, ToP 1 pun melakukan

    inovasi. Bekerjasama dengan Blibli.com, setiap pembelian tiga kaleng ToP 1 Classic, mendapat voucher Blibli.com senilai rp100.000. kemitraan ToP 1 dan Blibli.com di Jakarta fair 2015 menurut Arief ditujukan demi mempermudah pelanggan setia ToP 1 dalam membelinya secara online. Blibli.com mempermudah setiap orang untuk membeli oli ToP 1. Selain mudah dan gratis ongkos kirim, berbelanja di Blibli.com juga terjamin keasliannya, tukasnya.

    Dalam kesempatan yang sama, Arief juga mengatakan, secara khusus PT Topindo Atlas Asia akan meluncurkan ToP 1 Classic Auto di Bandung, 30 Juni 2015. Melanjutkan kesuksesan yang sudah kami raih lewat penjualan oli ToP 1 Classic untuk sepeda motor, maka kami segera menghadirkan ToP 1 Classic Auto yang 99,2% purity base oil, bagi seluruh pelanggan setia ToP 1, ucap Arief.

    Siswa SMK Negeri 8 Bandung, Jawa Barat, ditantang PT Topindo Atlas Asia (TOP 1) untuk berkarya di bidang otomotif. Hasilnya motor cafe racer berbasis mesin Honda CB 400 lansiran tahun 1996.

    MAJALAHKEREN

    KOMUNITASBEKEN

    DALAM FORMAT DIGITAL

    NOW IT'S WIDEAND EASY!

    To read MOTOMAXX magazine on your smartphone or tablet, just visit Android Play Store and

    Apple App Store to get:Apple App Store to get:

    30-31 moto event grabbike & konmek. dam juara.indd 31 7/3/15 2:26 PM

  • Motomaxx | Edisi 5332

    Moto Event

    Program Federal Matic Spesial City Rally ini adalah program spesial yang mengajak para pengguna motor untuk melakukan reli keliling kota secara berkelompok. Masing-masing kelompok akan mendapatkan tantangan-tantangan yang menarik sekaligus menghibur di tiap posko pemberhentian. Gelaran ini berlangsung secara berturut-turut, Sabtu, 6 Juni 2015 di Lapangan Lenmarc-Surabaya dan Minggu, 14 Juni 2015 di Lapangan Denggung Sleman Yogyakarta.

    Selama perjalanan, para peserta dituntut kedisiplinannya dalam berkendara untuk kemudian diarahkan melintasi dan menikmati ikon-ikon kota Surabaya dan Yogyakarta. Program City Rally ini menjadi spesial karena adanya aplikasi mobile berbasis android yang harus digunakan para peserta sebagai petunjuk rute dan games City Rally ini. Jumlah hadiah langsung dan doorprize senilai ratusan juta rupiah menambah spesial kegiatan ini. Hadiah ini tidak hanya untuk para peserta City Rally namun juga terbuka bagi para pengunjung acara.

    Herry Hambali, Direktur Marketing dan Sales Federal Oil mengatakan, kegiatan ini merupakan ajang kumpul sesama pengguna motor serta masyarakat Surabaya dan sekitarnya secara

    Federal Oil melalui produk Federal Matic kembali menggelar acara spektakuler Federal Matic Spesial City Rally. Inilah ajang kumpul pengguna motor serta masyarakat dengan kegiatan City Rally menghibur serta tetap memperhatikan aspek keselamatan berkendara.

    Laporan: Amir Hamzah

    SpeSial City RallyFedeRal MatiC SpeSialiS dingin

    umum. Dengan kegiatan City Rally ini Kami berharap pengguna motor dapat terhibur dengan tetap memperhatikan aspek keselamatan berkendara, menghargai keindahan kota dan sejarah kotanya masing-masing, sekaligus dapat berkumpul bersama-sama secara hangat, ucap Herry.

    Selanjutnya Erika Dianasari Go, GM Marketing Federal Oil mengatakan, Federal Oil senantiasa ingin menghadirkan kegiatan-kegiatan menarik yang menghibur sekaligus mendekatkan diri dengan para konsumen setia. Program Spesial City Rally ini adalah upaya kami memberikan apresiasi spesial kepada konsumen spesial yang dapat dinikmati baik peserta maupun pengunjung, ujar Erika.

    Acara Federal Matic Spesial City Rally ini juga menampilkan sejumlah hiburan untuk masyarakat. Di antaranya musik spesial, dancer, games-games yang menarik, spesial bike wash, serta adanya doorprize berupa satu unit motor. Terdapat juga stan penjualan yang menyediakan produk-produk Federal Oil dengan paket berhadiah langsung dan undian yang menarik.

    Federal Oil merupakan produk pelumas produksi PT. Federal Karyatama, yang merupakan unit usaha dari MPM Group, sebuah Perusahan Consumer Otomotive terkemuka di Indonesia. Merek Federal Oil telah berkiprah melayani konsumen Indonesia selama lebih dari 26 tahun dengans ejumlah prestasi dan penghargaan.

    C

    M

    Y

    CM

    MY

    CY

    CMY

    K

    FA banner FO 10.4x4cm.pdf 2 6/29/15 11:44 AM

    32-33 moto event federal city rolling & konmek. dam juara.indd 32 7/3/15 2:26 PM

  • 33Juli 2015

    Sebagai bagian dari kontribusi PT Astra Honda Motor (AHM) dalam menciptakan generasi muda berkualitas dan terampil di dunia kerja adalah dengan menggelar uji kompetensi teknik sepeda motor Honda. Event melibatkan 14.220 siswa dari 316 SMK binaan Honda yang bekerjasama dengan seluruh Main Dealer Honda di Indonesia.

    Kali ini mengedepankan tema Satu Hati Wujudkan Prestasi Bersama Honda Smart Technology, uji kompetensi yang telah memasuki tahun ke-6 awalnya dilakukan di tingkat sekolah masing-masing. Kemudian pada tahapannya dilakukan Main Dealer masing-masing, untuk tingkat regional. Selanjutnya uji kompetensi skala nasional yang digelar AHM. Pada tingkat nasional 4-5

    Juni 2015 di Astra Honda Training Centre (AHTC), berhasil terseleksi 37 siswa.

    Wedijanto Widarso GM Technical Service Division AHM mengatakan, kompetisi ini untuk mengukur dan menguji kompetensi para siswa yang diperoleh melalui Kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM) Honda. Harapannya kontes tersebut dapat meningkatkan rasa percaya diri dan memotivasi para siswa dalam standar kompetensinya di otomotif roda dua. Sehingga ke depan dapat menjadi tenaga-tenaga terampil yang siap memasuki dunia kerja, tukasnya. Tahun ini, siswa pemenang pertama mendapat hadiah uang Rp8 juta, pemenang kedua Rp5 juta, pemenang ketiga Rp3 juta, serta piala, plakat dan medali. (Lun)

    SMK CendeKia, taSiKMalaya, Jawa BaRat

    UJi KoMpetenSi teKniK Sepeda MotoR Honda 2015

    MenCaRi SiSwa SMK BeRKUalitaS

    JUaRa 1 KonteS MeKaniK SMK tingKat naSional

    MuhaMMad RizaL bakhtiaR, siswa kelas 2 SMK Cendekia, Tasikmalaya, Jawa Barat bisa dikategorikan manusia luar biasa. Karena ia mewakili Main Dealer sepeda motor Honda Jawa Barat, PT Daya Adicipta Mustika (DAM), tampil sebagai juara 1 Kontes Mekanik SMK Tingkat Nasional yang digelar PT Astra Honda

    Motor (AHM). Menyisihkan 14.220 peserta dari 316 SMK Kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM) binaan Honda.

    Ferdy Sukmawidjaja, GM Technical Service DAM mengatakan, mereka sangat bersyukur dan bangga atas prestasi tersebut. DAM tak hanya meraih juara 1, melainkan juara 4 dan 7. Bayangkan, dari belasan ribu peserta, terpilih 37 finalis beraksi di Astra Honda Training Center (AHTC) Jakarta awal Juni lalu. Lalu salah satu siswa SMK binaan kami tampil juara pertama, jelasnya.

    Yudi Heriyadi, Manager Technical Development DAM mengatakan apa yang dihadapi Rizal di kontes tahun ini lebih berat. Materi berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dimana dari pagi sampai sore praktek kerja bangku dan trouble shooting dilakukan secara marathon. 18 titik dalam 1 hari, pengaruh ke kemampuan fisik dan mental. Untungnya peserta sudah kami latih 2,5 bulan di DAM, ucapnya. Menurut Yudi awalnya Rizal tak dijagokan, karena di tingkat region Jawa Barat ia hanya juara 3. Tapi siapa nyana, ternyata di tingkat nasional malah juara 1. (Lun)

    C

    M

    Y

    CM

    MY

    CY

    CMY

    K

    FA banner FO 10.4x4cm.pdf 2 6/29/15 11:44 AM

    32-33 moto event federal city rolling & konmek. dam juara.indd 33 7/3/15 2:26 PM

  • Motomaxx | Edisi 5334

    Moto Event

    Honda Modification contest (HMc) 2015-Bandung

    NasioNalisme Dari GelaNGGaNG KustomLaporan & Foto : Alun Segoro

    PT Astra Honda Motor (AHM) dan PT Daya Adicipta Mustika (DAM) selaku distributor utama Honda Jabar menggelar HMC sebagai wadah aspirasi kreatifitas modifikator Indonesia. Tahun ini, HMC mengusung tema We Create, We Ride.

    Para modifikator memilih salah satu dari 13 kategori, yakni 11 kategori untuk motor tahun produksi di atas 2006 (Matic Stock / Bolt On, Scoopy Stock / Bolt On, Matic Advance, Sport Fairing, Sport Naked, Matic Racing Style, Cub and Sport Racing Style, Airbrush Graphic, Airbrush Realist / Cartoon, Stikers and Decals, serta Free For all), dan 2 kategori untuk motor tahun produksi di bawah 2006 (Choppy Cub dan Free For All).

    Lerri Gunawan, GM Sales, Marketing & Logistic DAM mengatakan, DAM berupaya memajukan kreasi anak bangsa terutama modifikator Jawa Barat. HMC merupakan salah satu wadah menampung kreativitas modifikator. Kami juga memastikan motor yang dimodifikasi aman dikendarai. Tes jalan merupakan salah satu poin penilaian penting di samping ide/konsep, fungsi, estetika, finishing dan detail motor yang dimodif, kata Lerri.

    Judhy Goutama, Senior Manager Brand

    Honda Modification Contest (HMC) 2015 seri Bandung

    berlangsung di Cihampelas Walk, 9-10 Mei 2015. Ratusan peserta tumpah ruah di event

    yang diperkuat juri Kustomfest; Lulut Wahyudi, Indra Pranajaya

    dan Amirul Nefo.

    Activation AHM mengatakan, sedikit banyaknya HMC mengedepankan semangat nasionalisme. Begitu banyak modifikator Indonesia yang berbakat, dan tak kalah dengan modifikator negara lain. Intinya selama Honda masih jualan motor, maka kami akan dukung ajang ini beserta semangat di dalamnya, ujarnya.

    Lulut, builder sekaligus juri berharap pihak lain, salah satunya pemerintah mendukung penuh ajang seperti ini. Bayangkan, di Jogja geng motor berkurang, bahkan hampir tak ada, karena anak-anak mudanya sibuk berkreasi, menghasilkan motor-motor modifikasi. Tentu ini sangat positif, tegasnya.

    Para modifikator HMC 2015 memperebutkan hadiah total lebih dari Rp650 juta. Dari gelaran di 8 kota besar; Balikpapan, Palembang, Pekanbaru, Bandung, Solo, Denpasar, Surabaya, dan Makassar, Honda memilih satu pemenang di tiap kategori, untuk dikonteskan kembali di ajang akbar Final Battle HMC 2015. Selanjutnya dipilih 3 orang pemenang terbaik sebagai juara nasional untuk 3 kategori Matic, Cub and Sport, dan Free For All (FFA).

    Tiga jawara terbaik mendapat kesempatan asah kemampuan, menimba pengalaman dari para modifikator papan atas negara-negara Asia di Mooneyes Yokohama Hot Rod Custom Show, Jepang. Mantab!

    Motor produksi di atas 2006 Kategori Best Idea - Ridwansyah Rivany(Scoopy 2011) Matic Stock Bolt On - Andre Wiguna (Vario 2013) Scoopy Bolt On - 2011 Febby HidayatMatic Advance - Andre Wiguna (Vario 2007) Matic Racing - Style Teguh C Priyanto (Scoopy 2011) Bebek & Sport Racing Style - Budi Suranto (Blade 2010).

    Motor produksi di bawah 2006 Kategori Choppy Cub - Rudianto (C70 1970) FFA Asep Sunandar (GL200 2001)

    PeMenang HMc 2015 Bandung

    34-35 moto event honda modif contest & ban pirelli & pabrik federal.indd 34 7/3/15 2:26 PM

  • 35Juli 2015

    Ban Pirelli

    Pt. federal KaryataMa

    Meluncur resMidi indonesia

    PaBriK Baru di cilegon

    pt astra otoparts, Tbk menjalin kerjasama dengan Pirelli Tyre S.p.A menjadi distributor resmi ban motor Pirelli di Indonesia. Kersama ini diumumkan di booth Astra Otoparts, Jakarta Fair Kemayoran (JFK). Sebelumnya telah terjalin kesepakatan berupa pembangunan pabrik ban sepeda motor secara joint venture yaitu PT Evoluzione Tyre yang mulai berproduksi Juli 2015.

    Pabrik berlokasi di Subang, Jabar seluas 30 hektar dengan investasi Rp. 1,3 trilyun. Direncanakan produksi awal sekitar 2 juta unit tahun 2015. Sementara total produksi ditargetkan berada di angka 7 juta unit per tahun, dimana 4 juta unit produksi untuk ban motor Pirelli pasar domestik dan eksport

    dan sisanya 3 juta unit produksi untuk PT Astra Otoparts Tbk dengan merek ban Aspira Premio yang juga untuk pasar domestik dan ekspor.

    Di Indonesia, Pirelli akan memproduksi ban sepeda motor bermesin kecil dan menengah dengan tipe Cross-ply dan Radialino untuk komuter seperti skuter, bebek dan sport berkapasitas mesin sampai 250cc. Kehadiran pabrik joint venture ini selain fokus untuk menggarap pasar domestik juga akan memasok kebutuhan pasar di Asia hingga Eropa. Untuk pasar Indonesia, dipasarkan juga ban tipe Radial yang diimport dari pabrik Pirelli di Jerman. Targetnya, motor berkapasitas mesin besar dan menengah. (Mir)

    pt. Federal karyataMa menggelar syukuran pembangunan pabrik LOBP terbaru Rabu (27/5). Kegiatan ini sekaligus menandai dimulainya pembangunan fisik pabrik pelumas yang direncanakan beroperasi awal 2017. Hadir antara lain sejumlah pejabat di Banten dan Cilegon serta jajaran direksi dan komisaris PT Federal Karyatama.

    Patrick Adhiatmadja, Presiden Direktur FKT mengatakan, menilik perkembangan dunia otomotif, dan pertumbuhan ekonomi di Indonesia dalam beberapa tahun belakangan ini, Federal Oil merasa fasilitas pabrik di Kawasan Industri Pulogadung telah mencapai batas optimumnya. Dengan pabrik baru, FKT semaksimal mungkin memenuhi kebutuhan pelumas tanah air dengan kapasitas dan fasilits yang jauh lebih memadai dari yang ada sebelumnya, jelas Patrick.

    Pabrik pelumas ini dibangun di area 2 Hektar, berlokasi di Kavling R1 Jl. Australia II Krakatau Indutrial Estate Cilegon. Pabrik ini akan mengalihfungsikan pabrik di Pulogadung dengan target beroperasi di awal 2017 dengan konsep modern berkelas dunia. Nantinya pabrik ini di targetkanmenghasilkan sekitar 100 juta liter pelumas setahun, ujar Direktur PT Federal Karyatama, Ari Sutanto. (Mir)

    34-35 moto event honda modif contest & ban pirelli & pabrik federal.indd 35 7/3/15 2:26 PM

  • Motomaxx | Edisi 5336

    Moto Event

    Safari ramadhan

    20.000 Al-QurAn dAri HondALaporan : Amir Hamzah

    ratusan bocah kecil penghuni pondok yatim itu amat bahagia. Mereka baru saja mendapat bingkisan Ramadhan dari Honda. Salah satu yang menarik adalah sebuah Al-Quran berwarna merah dengan logo hondo kecil di bagian cover-nya. Maklum, Al-Quran yang ada, telah usang semua. Pembagian bingkisan ini menjadi satu

    Ramadhan 2015, Honda kembali menggelar event Safari Ramadhan di 10 kota besar yang berlangsung di 1600 titik. Selain aneka entertainment dan kegiatan khas Ramadhan, kali ini ada wakaf 20.000 Al-Quran.

    Tema Safari Ramadhan tahun ini adalah Raih Kemenangan Sempurna,. Dengan aktivitas utama mencoba motor Honda, dukung wakaf 20.000 Al-Quran, ujar Judy Goutama, Senior Manager Brand Activation PT Astra Honda Motor (AHM).

    Al-Quran spesial penanda one heart dari Honda itu, kata Judy diserahkan di 10 kota penyelenggaraan Safari Ramadhan. Selain untuk mereka yang melakukan riding test di lokasi acara, Al-Quran diserahkan untuk sejumlah tempat seperti TPA, Ponpes, Yayasan Yatim piatu, dll. Semua kita serahkan untuk lembaga pendidikan yang membutuhkan, jelas Judy lagi.

    Di Tiga Raksa Tangerang, event berjalan semarak dengan ditandai service gratis sejak siang hari dengan target 150 sepeda motor Honda. Head Marketing Communication PT WMS Andra Friandana mengatakan, berbagai kegiatan keagamaan diadakan seperti lomba nasyid, pukul bedug, lomba fashion show hijabers, pembagian takjil gratis, dan kultum yang diisi penceramah kondang. Diadakan juga program baca Al-Quran dan khatam bersama, kata Andra.

    Dihadirkan pula jajaran sepeda motor Honda dengan penjualan spesial. AHM menyediakan 10 paket umroh yang diundi bagi pembelian selama Safari Ramadhan. Satu motor untuk satu kota, jelas Judy Goutama.

    bagian dari event Safari Ramadhan yang digelar Wahana Makmur Sejati (WMS) didukung PT Astra Honda Motor (AHM) di Lapangan Tiga Raksa, Tangerang, Sabtu (26/6).

    Safari Ramadhan Honda digelar di 10 Kota besar Indonesia dengan penyelenggaraan di lebih dari 1600 titik. Sementara di wilayah Jakarta-Tangerang berlangsung di sebelas titik.

    36-37 moto event safari ramadhan & APPKTM, motor kecil.indd 36 7/3/15 2:27 PM

  • 37Juli 2015

    aPPKTm SambuT Lebaran

    mini moTo LariS di PrJ

    MenyaMbut RaMadhan dan Lebaran, APPKTM tak ketingalan beraksi. Kali ini brand motor nasional ini meluncurkan program Paket Lebaran berupa potongan harga Rp 1.500.000 setiap pembelian motor APPKTM Gajah 150cc, 200cc dan 500D. Kami juga mengeluarkan Paket Mudik Service Gratis berupa jasa service ringan dan ganti busi, ungkap Direktur Marketing PT Asean Motor International Willy

    W Yaputra didampingi GM Marketing Redy Sun saat berbuka bersama media di Jakarta, Rabu (24/6).

    Program dibuat sebagai bentuk apresiasi APPKTM dalam memanjakan konsumen yang membeli Motor agar mereka terbantu dalam menunaikan ibadah puasa sekaligus menyambut hari kemenangan Idul Fitri. Dua program ini berlaku mulai 22 Juni31 Juli

    2015. Program berlaku di seluruh jaringan PT Asean Motor International dan Dealer.

    Untuk layanan darurat, Divisi Service APPKTM memberikan layanan konsultasi teknis gratis bagi konsumen yang membutuhkan pertolongan darurat bilamana perwakilan bengkel sedang libur atau tidak beroperasi dengan menghubungi Call Service Center 0819-32911100. (Mir)

    Selain Sepeda MotoR ukuran normal, di PRJ juga terpajang sepeda motor unik. Satu di antaranya adalah motor mini. Dari tongkrongannya, sang motor tak ubahnya dengan model motor-motor normal. Namun, dari segi ukuran hanya anak-anak lah yang nyaman menungganginya. Baru dua minggu PRJ, kami sudah menjual motor mini ini di atas 30an unit, ungkap Fadli Hidayat, Sales Manager PT Trans Trimitra Sejahtera sole distributor

    mini moto merek KXD Moto Dan Orion (trail) Fadli mengatakan, sepeda motor unyil ini memang diperuntukan bagi anak-anak mulai usia SD hingga SMA. Motor tersebut cukup aman dikendarai karena hanya bermesin 2 tak mesin potong rumput yang kecepatannya tak lebih hingga 30 Km/jam. Sementara ada pula beberapa model yang sudah menggunakan mesin 4 tak layaknya mesin motor biasa.

    Modelnya pun beragam, mulai trail, cruiser layaknya moge hingga super sport ala MotoGP. Untuk harga, antara Rp3,5 juta-12 juta. Service, bisa dilakukan di bengkel-bengkel motor biasa. Sementara spare part tersedia di showroom kami yang ada di beberapa kota, jelas Fadli seraya mengatakan, untuk Jakarta show room-nya ada di Jl Taman Sari Raya No. 14B, Jakbar (Asam Reges), jelas Fadli. (Mir)

    PoTongan gaJah & Service graTiS

    36-37 moto event safari ramadhan & APPKTM, motor kecil.indd 37 7/3/15 2:27 PM

  • Motomaxx | Edisi 5338

    Moto Event

    Product Launching nhK grouP

    P T Danapersadaraya Motor Industry (DMI) produsen helm ternama merek NHK, GM, VOG, MAZ dan MIX menyadari helm saat ini tak hanya sebatas pelindung kepala. Namun juga sebagai pendukung fashionable berkendara.

    DMI memperkenalkan produk terbaru tahun ini di arena Jakarta Fair Kemayoran, Rabu (24/6). Diantaranya NHK RX-9 berstandar SNI, DOT dan SNELL, mengaplikasikan teknologi double visor, desain sporty dan bentuk yang lebih agresif. Banderolnya Rp425 ribu-Rp500 ribu dengan brand ambassadornya Al Ghazali serta para pebalap NHK yang kerap meraih juara di ajang balap motor, tukas Johanes, Marketing Director DMI.

    Selanjutnya, NHK Godzilla helm open face yang hadir kembali lewat vitur terbaru, new visor concept yang lebih tebal 40% dari sebelumnya, serta memiliki aerodinamic system yang responsif dan sesuai standar helm berteknologi F1. Tali pengamannya menggunakan micromatic strap, menjaga helm tak mudah lepas. Untuk harga, Rp540 ribu.

    Dihadirkan pula NHK Custom yang bisa membubuhkan nama, maupun nomer-nomer pilihan di helm tersebut. NHK Custom hadir dengan pilihan

    Laporan & Foto : Alun Segoro

    serbu Pasar dengan heLm baru

    NHK Group melakukan launching produk besar-besaran di Jakarta Fair Kemayoran 2015. Tujuh model helm dan 1 jas hujan.

    Rp150 ribu. Eits, tunggu dulu, ternyata DMI juga membeli lisensi dari Sanrio dengan mengeluarkan GM Evolution grafis My Melodi, sobatnya Hello Kitty itu lho! Kalau ini lebih cocok buat anak-anak, remaja dan dewasa perempuan. Harga cuma berkisar Rp145 ribu - Rp230 ribu.

    DMI juga memperkenalkan jas hujan merek GM dan MAZ untuk dewasa dan anak-anak. Tersedia 3 tipe, yaitu GM Jas Hujan #1, GM Jas Hujan Model Jaket dan GM Jas Hujan Kombinasi. Harga jas hujan GM dewasa bervariasi, mulai dari Rp180 ribu - Rp210 ribu. Sedangkan jas hujan MAZ dewasa tipe MAZ #1 harga Rp180 ribu. Sementara jas hujan GM dan MAZ untuk anak-anak berbahan EVA atau dasar putih dengan harga Rp135 ribu, dan PVC atau transparan dengan harga Rp125 ribu. Jas hujan anak-anak juga dibuat dengan grafis Hello Kitty, My Melody dan Angry Bird.

    bahan dasar thermoplasti copolymer, composite kevlar atau 100% full carbon fiber. Untuk harga bervariasi, mulai dari Rp500 ribu - Rp 3 juta tergantung bahan yang digunakan.

    DMI juga memperkenalkan GM new collection 2015. Yaitu GM Race Pro full face dalam dua pilihan visor, single visor dan double visor. GM Race Pro hadir dengan koleksi grafis terbaru, setelah sebelumnya hanya warna polos. Helm dengan Vino G. Bastian sebagai brand ambassadornya, dipasarkan Rp350 ribu untuk yang single visor, Rp390 ribu untuk yang double visor dan Rp420 ribu untuk yang graphic double visor.

    Tak kalah menariknya adalah koleksi dari GM Evolution dengan grafis terbaru karakter Transformers, diantaranya sosok robot jagoan Optimus Prime dan Bumble Bee. Juga GM Teen untuk anak-anak dan remaja. Helm ini dibanderol Rp230 ribu. Sedangkan GM Teen grafis Transformers Rp145 ribu -

    38-39 moto event NHK & HD shooting, PT dirga.indd 38 7/3/15 2:27 PM

  • 39Juli 2015

    gathering Ke baLi

    Mabua Shooting Club indoneSia (MSCi) yang didirikan di Jakarta 25 November 2014 menggelar agenda perdana club berupa kejuaraan tembak reaksi level II serta kejuaran tembak executive bertajuk MSC Championship - I di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta (22/5). Tujuan pendirian MSCI adalah menampung dan menyalurkan

    hobi para pemilik motor Harley-Davidson di bidang olah raga menembak, ujar Ketua Umum Djonnie Rahmat.

    MSCI sendiri bernaung dan terdaftar di Pengurus Daerah (Pengda) Perbakin DKI Jaya. Dalam waktu singkat anggota MSCI berkembang dan latihan-latihan rutin dijalankan. MSC Championship - I

    mempertandingkan tembak reaksi divisi Open, Standard, Production dan Revolver. Peserta tembak reaksi diikuti sekitar 100 petembak dari Pengda Perbakin se-Indonesia, serta petembak TNI dan POLRI. Sedangkan kejuaraan tembak executive dipertandingan untuk jarak 25 m, dengan kombinasi menembak sasaran dan plat. (lun)

    PeruSahaan diStributor suku cadang otomotif roda empat dan roda dua, PT Dirgaputra Ekapratama mengajak konsumen, karyawan toko dan mekanik serta karyawan perusahaan gathering dengan berwisata ke Bali (13-15/6). Acara menyambut HUT ke-20 ini melibatkan tak kurang dari 740 orang dari Aceh hingga Papua.

    Dirgaputra Ekapratama adalah distributor parts aftermarket brand R4 merek MK Kashiyama, IBK, IBK Heavy Duty, NTB, RCA, KUJIRA, KAGUMI, EXEDY dan NIKKI FRONT, serta R2 merek RCA Motorcycle Parts. Gathering

    tahunan ini diadakan untuk lebih memperat hubungan kami semua, kata V. Yonny, Deputy Opr. Director PT Dirgaputra Ekapratama.

    Peserta diajak menikmati kegiatan city tour hingga wisata ke Nusa Penida serta Tanjung Benoa menggunakan Cruise Quick Silver dan Cruise Bali Hai. Perusahaan yang telah menembus pasar ekspor ini juga memberi penghargaan piagam khusus bagi mekanik dan sales terbaik. Tak hanya itu, suasana keakraban kian meriah melalui pembagian hadiah logam mulia sebanyak 250 gram dan piranti elektronik sebanyak 70 unit. (lun)

    mabua shooting cLub indonesia (msci)

    Pt dirgaPutra eKaPratama

    Wadah menembaK harLey mania

    38-39 moto event NHK & HD shooting, PT dirga.indd 39 7/3/15 2:27 PM

  • Moto Recomend

    Motomaxx | Edisi 5340

    Adira Finance Club

    adira Finance x-tra bonus bisa pilih

    hadiahnya sudah sampai rumah

    Laporan : Amir Hamzah

    Sudah ribuan sahabat Adira Finance menerima hadiah

    dari program Adira Finance X-Tra Bonus - Bisa Pilih.

    Umumnya pemenang tak percaya hadiah meluncur

    untuk dirinya. Inilah kegembiraan yang selalu dihadirkan Adira Finance untuk para nasabahnya.

    Bagi indra istiningrum warga Pekayon Bekasi ini mendapat hadiah mobil bagaikan mimpi. Tak pernah terpikir olehnya terpilih sebagai pemenang. Apalagi dia baru kali ini menjadi nasabah Adira Finance. Kredit mobil pun baru bulan Mei dilakukannya.

    Bu Isti-demikian dia disapa, cuma ingat bahwa dia punya niat membeli satu mobil lagi untuk keperluan yayasan anak terlantar yang dikelolanya. Ketika diminta memilih pilihan hadiah, dia pun memilih mobil bukan motor, umroh, dll. Rupanya doa saya diterima Allah," ungkap wanita paruh baya ini dengan gembira seraya menyatakan, hadiah mobil yang sudah dikirim ke rumahnya akan digunakan untuk keperluan anak-anak asuhnya.

    Di Depok, Marjuni seorang karyawan swasta juga ketiban rezeki, memenangi paket umroh. Marjuni mengaku memilih umroh karena dia memang berniat bisa melakukan ibadah ke tanah suci tersebut. Selain itu, dia yakin pilihan mobil akan banyak saingannya. "Ini bagailkan doa yang terkabul ya mas," tuturnya yang akan berangkat dengan rombongan Adira Finance bulan Februari tahun depan.

    Lebaran Tuti Winarti tahun ini akan lebih berbeda. Pasalnya, emas seberat 20 gram sudah digenggamannya setelah terpilih sebagai pemenang undian Adira Finance X-Tra Bonus Bisa pilih. Perempuan yang pernah lima kali jadi nasabah Adira Finance ini kebetulan mengambil 2 motor sekaligus Mei lalu. Asyik, mau Lebaran dapat hadiah emas, tandasnya ceria.

    Marjuni - Umroh

    Tuti Winarti - Emas 20gr

    Kegembiraan juga menjadi milik Ahmad Supardi. Bulan Mei lalu dia menukar motor bekasnya dengan motor baru melalui kredit di Adira Finance. Dengan hadiah X-Tra Bonus, kini dua motor baru bertengger di rumahnya. Sebuah pemandangan yang tak pernah ada sebelumnya. Motor hadiah akan dipakai sang istri untuk antar jemput anak dan keperluan lainnya. Kami sekeluarga senang sekali. Sekarang istri gak naik angkot lagi kemana-mana, ujarnya seraya tertawa.

    Ahmad Supardi - Motor

    Indra Istiningrum - Mobil

    40-41 xtra bomnus.indd 40 7/3/15 3:43 PM

  • 41September 2014

    Moto Recomend

    40-41 xtra bomnus.indd 41 7/3/15 3:43 PM

  • Motomaxx | Edisi 5342

    Moto Event

    Laporan : Amir Hamzah & Agam (Sanggau)

    ke sarawaktouring internasional

    B erada di wilayah perbatasan membuat bikers YVCI Sanggau melakukan sejumlah touring muhibah mengunjungi bikers di negara tetangga. Terakhir, touring internasional itu mereka lakukan antara 9 april s/d 12 April 2015. Mereka menghadiri undangan dari club motor negeri jiran yaitu Tegar Motor Club yang berdomisili di kota Serian, Sarawak, Malaysia

    Mengingat waktu serta medannya, touring kali ini hanya diikuti empat bikers. Mereka adalah Bro Budiman X-021, Bro Felix X-026, Bro Evos X-003 serta Bro Dedi selaku ketua IMI Korwil Sanggau. Tujuan kegiatan ini untuk mengeratkan hubungan persahabatan yang terjalin antara club-club motor yang ada khususnya di Sarawak, ungkap Bro Budiman.

    Selain menemukan medan touring yang menarik, bikers Indonesia ini juga

    menyaksikan bagaimana pergaulan club-club motor dan dunia pemotoran khususnya di Serian