motomaxx 07 2011

21

Upload: adira-member

Post on 09-Mar-2016

321 views

Category:

Documents


17 download

DESCRIPTION

Majalah Bulanan Motomaxx Edisi 2011 Adira Finance

TRANSCRIPT

• Motomaxx | Edisi 0510

BikeMaxxSYM Motorcycle

Penulis: Amir Hamzah

Tambah satu lagi brand matic di Indonesia. SYM yang punya nama bagus di Taiwan masuk Indonesia. Dua matic-nya mengisi ceruk besar motor matic di negeri ini. Akankah sebagus Kymco?

“Unjuk Gigi”Matic TaiwanSYM Motorcycle

11Juli 2011 •

Patah tumbuh hilang berganti. Setelah Kymco tiarap sejak tiga tahun be-lakangan, kini wakil Taiwan di sepeda motor matic muncul lagi, yakni SYM.

Untuk pertamakalinya, SYM memperkenalkan dua motor matic-nya Shark dan Attila.

Pabrikannya di Indonesia PT Sanyang Indus-tri Indonesia dan main dealer Jakarta PT Sentra Ekakarya resmi meluncurkan kedua motor itu di Jakarta, Jumat, 10 Juni 2011. Sebelumnya, motor-motor SYM tipe lain seperti bebek telah beredar di Indonesia sejak tahun 2003 silam. Kota-kota tersebut adalah Medan, Palembang, Lampung dan Surabaya. Untuk distribusi dunia, SYM telah menjangkau 72 negara.

Namun, sebelumnya, peredaran motor ini lebih banyak ke daerah ketimbang Ibukota. “Di Taiwan sendiri, SYM telah hadir sebagai industri otomotif sejak 1954,” ungkap Presiden Direk-tur PT Sanyang Industri Indonesia, David Wu

menjelaskan betapa lamanya perusahaan ini ter-libat di industri motor.

Bahkan, sejak lama pula SYM bekerjasama dengan Honda mengelola pabrikan besar brand ini di pulau kecil itu. Hingga saat ini, setelah lepas dari kerjasama tersebut, SYM tampil sebagai rak-sasa sepeda motor di sana. Namanya bertengger di posisi tiga setelah Honda dan Yamaha.

Karena itu, kehadiran besarnya kali ini di Ja-karta, SYM mengedepankan pengalaman pan-jang tersebut dan menghadirkan produk dengan harga terjangkau oleh masyarakat.

SYM juga mengklaim memiliki produk yang kualitasnya setara dengan merek Jepang. Nah, untuk mendukung kepercayaan publik, SYM juga menghadirkan layanan service purna jual yang dibangun perlahan dengan lengkap serta diisi mekanik handal.

PT Sentra Ekakarya anak perusahaan SUN Motor mengaku berani menampilkan motor Tai-wan ini karena produknya yang bisa bersaing dengan produk Jepang. Untuk wilayah Jakarta, Sentra mengaku akan membangun imej SYM besar-besaran. Untuk tahap awal, empat dealer telah disiap-kan. Antara lain, Pondokgede, Samanhudi, Jelambar dan Pasarbaru. “Melihat tampilan motornya, namanya yang besar di Taiwan dan pengalamannya yang panjang di dunia otomo-tif membuat kami yakin, motor ini bisa bersa-ing dengan produk motor lainnya di Indonesia,” kata Roby Sanga, Direktur Sentra Ekakarya.

Hiu dan Matic Perempuan

Dua matic terbaru SYM punya tongkrongan dan segmen berbeda. SYM Shark tampil sebagai big scooter yang body-nya nyaris sama besarnya dengan Honda PCX. Matic macho ini memiliki model futuristik serta sejumlah fitur menarik. Bagasinya lumayan luas hingga mampu menam-pung dua helm sekaligus. Ini khas scooter asal Taiwan.

berbeda dengan Shark, Attila tampil lebih soft dengan aura retro di beberapa bagian body-nya. Melihat ukurannya, matic ini pas buat kaum hawa. Motor dengan lampu depan LED ini terli-hat modern dengan remote control yang bisa di-gunakan membuka jok untuk ke bagasi. Remote ini bisa berfungsi dari jarak 20 meter yang bisa digunakan untuk menyalakan alarm untuk men-cari tahu posisi motor ketika ada di parkiran.

Sama-sama bermesin 125 cc, SYM Shark dilepas dengan harga Rp 16,9 juta. Sementara Atilla punya bandrol Rp 15,7 juta. Melihat, kes-eriusan Sentra Ekakarya dan dukungan amunisi motor yang bagus, bisa jadi SYM akan unjuk gigi di negeri ini dengan motor matic-nya. Akankah era Kymco yang tengah redup akan berganti den-gan SYM yang akan cemerlang. Kita tunggu!

• Motomaxx | Edisi 0514

BikeMaxxShogun Axello 125

setelah di Pulau Jawa, Suzuki menggelar uji ketahanan di Kalimantan dan Sulawesi. Di Kalimantan, Shogun Axello diganjar MURI, sementara

di Sulawesi motor ini melahap 56 kabupaten dan 5 provinsi.

Penulis: Aldi Prihaditama

Uji Ketahanan Shogun Axello 125

56 Kota di SulawesiMURI di Kalimantan

15Juli 2011 •

Ketangguhan Suzuki kembali teruji dan terbukti, kali ini Suzuki den-gan Shogun Axelo 125 cc berhasil mengukir rekor baru dengan 100

jam non stop, sekaligus mencatatkan diri dalam Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai pe-megang ketahanan mesin terlama.

Setelah melibas sirkuit Balipat, Binuang sejak Kamis 15 Juni 2011 pada pukul 09.00 WITA dan berakhir hari ini Minggu, 19 Juni 2011, pukul 13.00 WITA, begitu pembalap mencapai garis finish, Sri Widayati selaku perwakilan dari MURI langsung memberikan penghargaan seka-ligus mencatatkan Suzuki Shogun Axelo 125 cc sebagai pemrakarsa dan Penyelenggara Uji Ket-ahanan Mesin Terlama dan langsung diserahkan kepada Setiawan Surya sebagai GM Marketing R2 PT Suzuki Indomobil Sales, didampingi Y. Erwin Ruslim GM Marketing PT Delta Abadi Sentosa Main Dealer Suzuki wilayah Kalselteng.

Dalam sambutannya, Setiawan Surya men-gungkapkan kebanggaanya atas pencapaian ini dan dia juga berharap dengan adanya rekor ini akan dapat semakin mengangkat nama Suzuki khususnya Axelo 125 cc, disamping itu Suzuki ingin mengabarkan ketangguhan produknya ke-pada public Indonesia dari pulau Kalimantan. Sebagaimana diketahui event-event sejenis se-lalu dilaksanakan di Jawa khususnya di Jabo-tabek.

Sebanyak 3.267 lap telah berhasil dilewati dengan capaian kilometer sebanyak 5.627 km sebagaimana dilaporkan oleh Widjang Djen-drawan selaku project manager didampingi Feby Ferdian selaku Koordinator Area Rep. Ser-vice R2 PT. Suzuki Indomobil Sales yang men-jadi time keeper coordinator.

Jefry Holly dari Team Suzuki UJRT Aceh yang merupakan salah satu pembalap yang menunggangi Shogun Axelo 125 cc mengung-

kapkan bahwa dia benar-benar merasa nyaman mengendarai Shogun Axelo 125 cc ini, dan pada kesempatan ini Jefry berhasil meraih catatan lap terbaik dengan 1 menit 29 detik. Jefry mengaku bahwa lintasan di Binuang ini tergolong sangat sulit karena banyaknya tikungan, adanya tanjakan dan turunan yang semakin menantang para peng-endara dan trek lurusnya yang pendek.

Sementara Tri Adiputra dari Team Suzuki Arya Bali atau biasa dipanggil Ponge mengatakan bah-wa dia bisa mecapai top speed di angka 120 kph, namun dia yakin bisa menembus angka lebih dari itu kalau track lurusnya lebih panjang.

Yang jelas kedua pembalap memiliki kesa-maan dalam hal pendapat mengenai Shogun Axelo 125 cc yang benar-benar nyaman serta memiliki mesin yang tangguh, hal ini juga diamini oleh Pendi Suryanda sebagai coordinator teknisi pada kegiatan ini bersama Harsoyo yang juga in-struktur Teknisi dari PT. Suzuki Indomobil Sales, ditambahkan juga oleh Harsoyo bahwa tidak ada kerusakan pada Shogun Axelo 125 cc selama 100 jam pengujian.

Sementara dalam rangkaian Uji Ketahanan Shogun Axelo 125 cc, dalam konsep yang ber-beda masih berlangsung Shogun Axelo 125 Lintas Sulawesi yang dimulai pada Sabtu 18 Juni 2011, touring yang tidak hanya lebih mempopulerkan produk yang masih dibilang baru dari Suzuki ini juga sebagai ajang kampa-nye safety riding dan mensosialisasikan UU No. 22 Tahun 2009 khususnya pasal (1) dan (2) mengenai penyalaan lampu utama kendaraan bermotor pada siang dan malam hari, Suzuki dalam hal ini telah menerapkan konsep AHO (Automatic Headlight On) atau lampu utama

yang langsung menyala pada saat kendaraan diopersikan, dan yang lebih luar biasa lagi dalam tour ini akan mengujungi hampir 56 kabupaten dan 5 provinsi wilayah pulau Su-lawesi.

Start yang rencananya akan dilakukan pada tanggal 18 Juni 2011 langsung dari halaman parkir PT. Sinar Galesong Pratama selaku Main Dealer Suzuki wilayah Sulawesi ini akan lang-sung menuju ke propinsi Sulawesi Barat me-lalui Maros, Pangkep, Pare-Pare sampai kemu-dian di Mamuju, selanjutnya team akan berger-ak menuju Sulteng, Gorontalo sampai dengan

Manado sebagai Titik balik untuk selanjutya kembali ke Sulteng dan etape terakhir adalah Kendari, Kolaka, Palopo, Toraja, Wajo, Bulu-kumba, Gowa dan pada titik finish di Makassar pada 2 Juli 2011.

Sebanyak 10 unit Shogun Axelo 125 dengan ditemani oleh 2 unit Suzuki Hayate 125 yang akan ditunggangi oleh 12 orang pembalap uta-ma dan 2 orang pembalap cadangan, selama 15 hari team Suzuki Shogun Axelo 125 akan mengarungi eksotisnya pulau Sulawesi dengan jarak tempuh yang akan dilewati adalah sejauh tidak kurang dari 6.478 km.

Lintas Sulawesi

Dengan Scala rider G4 headset, bikers akan mudah melakukan komunikasi dengan sesama bikers saat berkendara. Dengan teknologi

bluetooth alat ini menawarkan suara jernih dengan menggunakan teknologi PLC baik untuk berbicara maupun mendengar.Alat ini bisa menjangkau hingga jarak 1 mil, tergantung pada kondisi alam. G4 dapat dihubungkan dengan berbagai prangkat yang dapat terhubung dengan koneksi bluetooth, seperti MP3 player, hand phone dan GPS dengan instruksi suara untuk helm. G4 telah terintegrasi dengan FM radio dengan RDS dan scan serta memiliki kemampuan menyimpan hingga enam stasiun radio kesayangan. Harga G4 dibanderol sekitar US$ 280.

Sony Ericsson Txt Pro seakan mengusung teknologi seri Xperia. Tidak hanya fitur social media terintegrasi dalam satu aplikasi, tetapi juga menyuguhkan user interface serupa dengan Xperia dengan budget terjangkau. Selain menampilkan layar sentuh 3 inci dan keyboard slide Qwerty 4 baris, Sony

Ericsson pun menyuguhkan fitur kamera 3.2 MP, fitur konektivitas Wi-Fi, dan slot kartu microSD di dalamnya. Ponsel dengan dengan tiga pilihan warna (merah muda, putih dan hitam) ini dibandrol dengan harga tidak akan lebih dari 2,5 juta rupiah.

Sony Ericsson Txt Pro

HARGA$299

*Harga bisa berubah

HARGARp2,5 Juta

*Harga bisa berubah

G4 headset

Ricoh PX dilengkapi lensa 5.0x-angle wide (28mm) dan telephoto (140mm) optical zoom, Sensor CCD 16-juta-pixel , dan Smooth Imaging Engine IV mesin pengolah gambar untuk foto berkualitas tinggi. Memiliki layar LCD 2.7 inci yang anti-reflektif untuk memastikan layar dapat dilihat di bawah sinar luar/outdor yang terang. Kamera ini juga bisa merekam film HD (1280 x 720) dan mendukungmemori SD X2-seri kartu Eye-Fi untuk berbagi foto nirkabel.Di atasnya, kamera ini memiliki perlindungan rating JIS / IEC (setara dengan IP68) dan dapat bertahan bila jatuh dari ketinggian 1.5meter.

kamera ini juga tahan air dan tahan goncangan yang membuat cocok Anda yang gemar berpetualang. Ricoh PX hadir dalam lima warna dan akan diberi harga $299. Kamera ini akan tersedia pada akhir Juni 2011.

HARGA$299

*Harga Prediksi

Ricoh PX

Terbuat dari bahan fiberglass dengan campuran karbon kevlar, selain lebih ringan dari generasi sebelumnya, Exo 750 dilengkapi dengan sistem internal AirFit, dan standar keamanan DOT/ECE.Yang hebat dari helm ini adalah sistem AirFit. Teknologi tersebut memungkinkan pemakai mengubah presisi helm dengan ukuran kepalanya dalam hitungan detik lewat tombol chinbar-mount. Sementara itu, sistem SpeedShift juga mampu mengubah kaca helm dengan kegelapan tertentu dalam waktu kurang dari 10 detik. Tersedia dengan kelir hypersilver, vintage, black matte, helm berteknologi tinggi ini ditawarkan dengan harga mulai dari USD219.95 (Rp1,9 juta) hingga USD249.95 (Rp2,2 juta)

HARGARp2,2 Juta

*Harga bisa berubah

Helm Exo 750

Fresh!

33Juli 2011 •

GadgetMaxxGadget Terbaru

Komunitas Suzuki tumplek di Yogyakarta. Selain menggelar Kopi darat antar region, juga melakukan bakti social (Baksos) di Desanya Mbah

Maridjan.

Temu Akbardi Desa Mbah Maridjan

Tak terasa delapan tahun sudah usia komunitas bikers terbesar Suzuki, Su-zuki 2-Wheels (S2W). Selain Jakarta sebagai cikal bakal S2W yang juga

menjadi lokasi pusatnya, terbentuk juga region yang menjadi cabang di sejumlah kota. Sebut saja Banten, Bogor, Indramayu, Bandung, Jogja, Surabaya, hingga Bali.

Nah, Jumat-Minggu, 3-5 Juni lalu, pimpinan pusat Jakarta dan seluruh region itu bertemu, bertatap muka, pokoknya tumplek blek yang bo-leh dikatakan terbesar dan terlengkap sepanjang sejarah S2W.

Hebatnya, pertemuan tersebut digelar di lo-kasi bersejarah, Desa Kinahrejo. Siapa pun pasti paham dengan desanya Mbah Maridjan Kuncen Gunung Merapi yang tewas di lokasi tersebut bersama desanya yang hancur oleh amuk me-letusnya Merapi akhir tahun silam.

Temu akbar tersebut menurut Bro Togar Siregar, Pengurus Pusat S2W, dibalut dalam

event baksos untuk Kinahrejo. Tema “Go Green For a Better Life” mereka tancapkan di TKP. Se-jumlah pentolan S2W Nampak hadir di lokasi dengan Surabaya sebagai pengirim bikers ter-banyak sebanyak 15 orang. Ada Bro Fajar, Bro Abiem hingga sang Ketua Bro Cahyo.

Dari Jakarta, selain Togar, Nampak pula Bro Narto, Irfan, hingga Fadli, sementara tuan rumah Yogyakarta dimotori Bro Maulana dan Kiki. Ada pula pentolan lainnya Bro Utu dari Bandung. Sedikitnya 70 bikers terlibat dalam event asyik ini.

“Jumat malam, bikers sudah berdatangan dari sejumlah kota,” ungkap Bro Abiem dari Re-gion Surabaya.

Bro Togar menjelaskan, kegiatan S2W di kota Sultan tersebut dimulai Sabtu pagi ke Kinahrejo melakukan Baksos hingga siang. Rombongan diterima Ketua Paguyuban Kinahrejo Badiman. Untuk desa yang luluh lantak tersebut, S2W menghimpun dana antar region hingga Rp.

3.225.000. Uang tersebut dibelikan bibit po-hon untuk membuat desa gersang tersebut hijau kembali.

Dari Kinahrejo, perjalanan berlanjut ke pusat kota dengan acara puncak Kopdar gabungan di Greenz cafe hingga lewat tengah malam. Usai Kopdar, bikers menyiapkan diri kembali ke re-gion masing-masing. “Acaranya seru, penuh kesan. Maklum, selama ini kita hanya bertegur sapa di dunia maya,” jelas Bro Abiem.

Hal senada dikatakan Bro Togar atas Kopdar satu malam full dari seluruh region itu. Hasil kopdar membahas sejumlah masalah internal S2W, HUT ke-8 tahun komunitas ini hingga rencana kumpul-kumpul seluruh region yang akan diadakan setiap tahun bergantian di ma-sing-masing kota. Hebatnya, kata Togar, acara dipersiapkan hanya dalam waktu kurang lebih 3 Minggu saja. “Semangat persaudaraan mem-buat temu besar ini, disambut teman-teman di seluruh region,” ujarnya. .

Suzuki 2-Wheels

Laporan: Slamet Joyopuspito

41Juni 2011 •

EventMaxxSuzuki 2-Wheels

• Motomaxx | Edisi 0542

Maung alias macan Bandung mengaum! Tiger Association Bandung (TAB) kembali menore-hkan berita dan sejarah. Jumat-

Sabtu, 3-4 Juni 2011, club motor Tiger tertua di Indonesia ini menggelar ulang tahun ke-17 di lapangan Gasibu Bandung. Di akhir pekan terse-but, Gasibu pun berubah jadi kampung bikers yang menghadirkan pesta, hiburan, pasar bikers hingga arena silaturahmi sekitar tujuh ribu bik-ers yang datang dari sejumlah kota di Indonesia.

Ulang tahun TAB memang semarak. Maklum, siapa saja tahu, TAB adalah club bikers yang punya sejuta pesona bagi kalangan motorist di Indonesia, bukan hanya sesama club tiger, teta-pi juga ratusan bahkan ribuan club beda var-

ian hingga beda merek. Singkatnya, TAB adalah club yang menjadi teman semua club. Ketika club lain masih asyik dengan pertikaian karena beda club, tidak dengan TAB.

Club ini, senang berteman dengan club mana saja tanpa pandang bulu. Di “markasnya” dari Jl Gelap Nyawang dulu hingga kini di Jl Suci, nyaris mengalir club-club motor sekadar untuk bersilaturahmi. Sekretariat berupa dua ruko itu, selalu penuh setiap saat, utamanya di malam minggu.”Kita semua bersaudara. Kita adalah anak-anak motor, semua bersaudara. Kita usung brotherhood demi satunya Indonesia,” ujar Tub-agus Irfansyah alias TB, Ketua Umum TAB Peri-ode 2007-2012 yang menyatakan bangga TAB bisa melalui usia 17 dengan semangat brother-

Di HUT ke-17, TAB menunjukkan betapa hebatnya brotherhood. Untuk masyarakat, sejumlah acara positif pun digelar, di antaranya pemberiaan 1000 helm yang masuk rekor MURI.

Laporan: Slamet joyopuspito

17 Tahun Tiger Association Bandung

KobarkanBrotherhood!

Maung Bandung

hood. Di lapangan Gasibu, Tema Brotherhood me-

mang dikedepankan oleh TAB dalam menyam-but HUT ke-17 mereka. Dengan momen ini, kata TB, TAB berharap mampu merangkul selu-ruh bikers menjadi Satu Hati (One Heart) dalam persaudaraan dan meraih mimpi. Tema HUT ke-17 ini sendiri adalah “Seventeen Moment in One Heart”. Karena itu, selain mengundang seluruh club motor di Indonesia, TAB juga mengundang paguyuban motor Honda se-Indonesia, juga klub atau komunitas pengguna motor dari merek lain.

TAB yang punya 3.500 anggota patut bersyu-kur, nama besar mereka mendapat pengakuan bukan hanya dari komunitas bikers, tetapi juga dari ATPM sepeda motor Honda PT Astra Honda

EventMaxxTiger Association

Bandung

43Juli 2011 •

Motor dan main dealer Jawa Barat, PT Daya Adira Mandira Mustika. Karena itu, plus seman-gat motorist yang tinggi di club ini, event ulang tahun ini pun gegap gempita.

Istiyani S Susriyati Honda Customer Care Center (HC3) Head PT AHM yang menghadiri acara mengatakan, TAB berhasil menunjuk-kan jati dirinya sebagai bikers sejati dan men-jalankan fungsi lainnya yang bermanfaat bagi masyarakat. “Hal ini sejalan dengan pandangan kami di AHM. Kami juga bangga dengan TAB yang selalu memberikan manfaat bagi masyara-kat luas. Banyak acara bagi masyarakat dan ke-hidupan yang bersih di kegiatan HUT ini, Karena itu kami sangat mendukung,” kata Istiyani.

Dalam hal ini, untuk masyarakat, TAB beker-

jasama dengan PT Tarakusuma Indah produsen helm INK menggelar kampanye keselamatan berkendara dengan membagikan 1000 helm di 17 titik serempak di kota Bandung. Untuk pencapaian ini, MURI mengganjarnya dengan rekor nasional. TAB juga melakukan penanaman 1700 pohon.

Dalam ulang tahun ini, semua dikemas serba 17. Jauh sebelumnya, TAB membentuk tim 17 yang berperan menyebar ke seluruh Nusantara menyampaikan kabar ulang tahun ini sekaligus mengajak bikers hadir di Bandung.

Acara menarik lain yang digelar TAB adalah berkumpulnya bikers membentuk formasi “One Heart” yang melibatkan 800 motor. Sementara untuk lebih menunjukkan kesan Sunda sebagai

bumi pijakan TAB, panitia dan sesepuh TAB mengenakan pakain Pangsi ala jawara Sunda, hadir pula pentas seni Lais yang mirip debus.

Sejumlah artis nasional juga menyemarakkan hajatan besar ini, salah satunya artis tradisional Sunda, Darso dan Asep Darso. Ada juga grup musik Time Bomb yang beraroma Rock n’ Roll dan Primadona yang beraroma dangdut meng-hadirkan euforia bagi bikers yang hadir.

Pengunjung pun puas menikmati beragam booth Honda. Ada pameran unit sepeda motor Honda, Honda Genuine Parts, Honda Customer Care Center dan Always Honda, hingga Safety Riding Promotion seperti Riding Test dan Hon-da Riding Trainer. Betul-betul one heart for all. Semoga panjang umur bro!!!

• Motomaxx | Edisi 0444

Lombok memang selalu menggoda un-tuk dikunjungi. Bali? Ah, sudah biasa. Boleh dikatakan, Lombok merupakan titik terjauh yang amat memungkinkan

bagi bikers melakukan riding dari arah barat In-donesia. Hingga timur lagi, sulit! Karena rintan-gan lebih hebat dengan melintasi pulau-pulau lainnya.

Karena itu, tiap riding ke Lombok selalu mendapat perhatian kalangan bikers. Begitu pula ketika Honda Vario Club (HVC) mengge-lar kumpul nasional di pulau berpemandangan memukau ini. Walau, jaraknya lumayan jauh dengan cara ngaspal, tetap saja magnet Lom-bok mengalahkan segalanya. Sedikitnya, 60-an bikers HVC luar NTB merangsek ke sini sejak Jumat libur cuti nasional di awal Juni silam.

Sabtu-Minggu, HVC menggelar BaKulNasi HVC yang merupakan kepanjangan dari Bareng Kumpul Nasional Honda Vario Club. Bro Ading Ketua HVC Lombok yang menjadi tuan rumah mengatakan, BaKulNasi digelar di beberapa lo-kasi di Lombok.

Hari pertama, Sabtu 4 Juni acara berlangsung di penginapan Hotel Sayung, Mataram berupa musyawarah besar (Mubes) yang menelurkan sejumlah keputusan penting bagi kebersamaan HVC di masa depan. Antara lain, menetapkan HVC Lombok sebagai Ketua HVC Center periode 2011-2012. Sebelumnya model organisasi sen-tral ini belum ada.

Selanjutnya diputuskan pula lokasi BaKulNa-si tahun 2012 di Jakarta dengan penyelenggara HVC Jakarta. Diputuskan pula untuk memilih

Sumatera sebagai tuan rumah acara yang sama di tahun 2013. “Kotanya belum ditentukan, an-tara Medan atau Pekanbaru,” kata Ading.

HVC Nasional juga memutuskan membentuk HVC menjadi 4 wilayah dengan satu ketua seb-agai koordinator. Pertama adalah wilayah barat yang dipimpin HVC Medan, lalu HVC Jawa dengan koordinator HVC Jakarta, Kalimantan-Sulawesi dengan pimpinan Samarinda serta terakhir wilayah timur dengan ketuanya HVC Lombok. “Sistem wilayah ini akan memudahkan koordinasi antara kita, jadi nggak perlu harus ke pusat jika ada hal yang perlu dibicarakan,” un-gkap Bro Ading.

Kumpul nasional ini, jelas Ading acara inter-nal HVC dengan konsep “dari kita untuk kita”. HVC perlu dibenahi lewat kumpul nasional ini.

EventMaxxHonda Vario Club

(HVC)

Lombok menjadi destinasi bikers HVC se-Indonesia di libur panjang awal Juni silam. Di sini digelar kumpul nasional dengan nama BaKulNasi.

ke LombokMengejar BaKulNasi

Honda Vario Club (HVC)

Laporan: Slamet Joyopuspito

45Juni 2011 •

BANYAK bikers HVC kecewa tak bisa me-nikmati Lombok saat BaKulNasi lalu. Na-mun, jika penasaran, bikers Lombok siap menanti kembali dengan tantangan lebih heboh saat digelarnya Jambore Vario Nu-santara (JVN) 3 yang juga digelar di Mata-ram, Lombok Oktober nanti.

Bahkan, HVC Lombok sudah menyiap-kan riding menawan untuk peserta JVN menuju Sape di Bima NTB. Tempat ini dikenal sebagai Nol Km Indonesia Tengah, wah seperti apa yah? Sape punya jarak 18 jam perjalanan dari Mataram. Di sana ada monument mirip titik nol sabang-Aceh yang kerap dikunjungi bikers. “Pokoknya asyik lah,” goda Bro Ading.

Jadi beda dengan Jambore yang merupakan event-nya seluruh club dan komunitas Vario. Walau begitu, sejumlah club dan komunitas non HVC pun nampak pula di kegiatan yang penuh brotherhood ini.

Peserta BaKulNasi pertama ini berasal dari delapan HVC se-Indonesia. Saat event digelar HVC punya chapter sebanyak 14. Bikers ma-suk Lombok ada yang dengan motor ada pula dengan pesawat. Total sekitar 60-an bikers non HVC Lombok tumplek di sini. Yang terjauh dari Medan yakni Bro Budi dan Agam-Sumbar Bro Yu. Hebatnya, walau beberapa perwakilan tak hadir, tetapi Mubes disiarkan online via internet

dan jaringan telpon layaknya teleconference. Usai kegiatan serius, saatnya menyantap pe-

sona Lombok. Untuk itu, event jalan-jalan ini mendapat porsi besar. Dimulai Sabtu malam usai Mubes, bikers dikawal sejumlah komuni-tas Honda di Lombok melakukan city turing, acara malam itu berakhir dengan ramah tamah diselingi game berhadiah HP dr XL yang jadi pendukung acara. Hadirnya bikers HVC Lombok dan non HVC semakin meramaikan acara.

Masih terkait aroma Visit Lombok Year 2012, turing wisata pun digelar kembali di hari kedua. Tujuannya, pantai-pantai terindah di kawasan ini. Pertama menuju Pantai Kuta Lombok, lalu

ke Pantai Malimbu dan berakhir di Pantai Seng-gigi yang indah. Di sini digelar Baksos berupa bersih-bersih pantai. Seluruh bikers dibekali kresek memungut sampah non organik. Plastik sampah terberat mendapat hadiah. Seru kan!

Bro Yu dari HVC Agam-Sumbar yang baru terbentuk membawa indahnya turing dan persa-habatan dari Lombok ke daerahnya. Dia kagum dengan kuatnya brotherhood antar bikers. Jika tak ada aral, dia pun akan kembali ke negeri ini Oktober 2011 mendatang mengikuti Jambore Vario 3 yang akan digelar di Mataram. “Kami tunggu dengan tantangan riding yang lebih menawan,” kata Bro Ading.

• Motomaxx | Edisi 0556

Dengan Rp 2 milyar, Adira Insurance targetkan salurkan 1000 kaki palsu bagi korban kecelakaan. Kampanye sejuta komitmen Get Home Safely pun terus dikobarkan. Artis pun ikut digandeng.

Hidup Barudengan Kaki Palsu

Adira Insurance I Wanna–Get Home Safely 2011

Arifin hanyalah bocah ke-cil pintar dan punya masa depan bagus. Sayang, se-tahun lalu, bocah SD juara

kelas ini, redup semangat hidupnya. Se-buah kecelakaan berantai akibat sopir ugalu–ugalan membuat satu kakinya diamputasi.

Cita–cita tinggi Arifin kandas? Tidak. Sebuah “kaki idaman” kini melekat menjadi tumpuan harapannya menon-jok angkuhnya dunia. “Saya sekarang bahagia, kaki palsu ini membuat saya bisa kembali beraktifitas dengan baik,” ujarnya.

Mendapatkan kaki palsu menjadi dambaan banyak korban kecelakaan yang kehilangan kaki mereka. Seman-gat kembali tumbuh saat kaki ketiga itu melekat. Atas dasar inilah, Adira Insur-ance menggelar program “Sejuta Komit-men I Wanna Get Home Safely 2011”. Kegiatan mengajak masyarakat untuk menyatakan dirinya berkomitmen men-jalani berkelakuan berkendara aman di jalan raya hingga tiba di rumah dengan selamat.

Tidak sekadar kampanye, Sabtu, 18 Juli 2011 Autocillin–Adira Insurance menjawab secara nyata. Hari itu, se-cara simbolik dilakukan serah terima kaki palsu bagi 50 orang. Penyerahan kaki palsu diadakan di Polda Metro Jaya yang sungguh menggugah hati.

Setidaknya fakta dari Dinas Per-hubungan, kecelakaan lalu lintas men-jadi penyebab kematian nomor tiga di Indonesia, setelah serangan jantung dan stroke. “Hari ini kita hadir untuk menyaksikan suatu harapan baru yang

lebih bermanfaat. Sebanyak 50 kaki palsu akan diserahkan secara simbolis kepada mereka yang membutuhkan, semoga kalian bisa kembali bekerja dan beraktifitas dengan normal,” tandas Willy Suwandi Dharma, President Direc-tor Adira Insurance.

Willy juga menegaskan bahwa hidup kita tidak bisa berhenti begitu saja, kita yang sudah mengalami kecelakaan bisa berbesar hati dan menyadarkan seki-tar kita tentang prilaku positif dalam berkendara. Tahun ini Adira telah me-nyalurkan 350 kaki palsu. Bajet untuk kaki palsu tersebut adalah Rp 2 milyar. Dengan harga kaki palsu antara 1–2 juta, diperkirakan 1000 kaki palsu akan menjadi milik kalangan tak mampu.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombe-spol Drs Royke Lumowa, MM bahkan menyatakan seluruh jajarannya siap mendukung kampanye “Sejuta Komit-men I Wanna Get Home Safely!” Tanda tangan kesepakatan pun sudah dilaku-kan guna mensahkan dukungan terha-dap komitmen ini.

Roykhe menyatakan terima kasih pi-hak kepolisian atas partisipasi segenap lapisan masyarakat, terutama Adira In-surance, Dunamis, Forum Komunikasi Klub dan Komunitas Otomotif, Lions Club, Sony Music Entertainment Indo-nesia, dll yang telah membantu polisi menegakkan disiplinan berlalu lintas. “Semoga masyarakat tidak sekedar mengartikan slogan I Wanna Get Home Safely sebagai kata aman tiba sampai dirumah saja, tapi memaknai lebih luas lagi,” sambut Royke.

Laporan dan Foto: Amir Hamzah

SafetyMaxxMaxxAdira Insurance

“KecelaKaan lalu lintas Penyebab Kematian nomor

tiga di indonesia,”

57Juli 2011 •

gapai target sejuta KomitmenDemi tergapainya program keselamatan di jalan ini, Adira Insurance terus me-macu semangat guna menggapai sejuta komitmen masyarkat Indonesia untuk berlaku aman di jalan raya hingga se-lamat tiba di rumah.

Untuk satu komitmen itu, Adira menghibahkan Rp 5000 yang kemudian disumbangkan bagi pembelian kaki pal-su untuk korban kecelakaan jalan raya. Kamis, 16 Juni 2011 kerjasama dengan sejumlah lembaga untuk mendukung program ini kembali dilakukan di Ja-karta. Antara lain Dunamis, Forum Ko-munikasi Klub dan Komunitas Otomotif, Lions Club hingga Sony Music Entertain-ment Indonesia.

Digandengnya Sony cukup berarti. Sonny akan menerapkan praktek aman ini di lingkungan kerja mereka. Perusa-

haan rekaman ternama ini juga men-gajak musisi yang mereka naungi akan menyampaikan hal ini pula kepada masyarakat. Bahkan Sony menunjuk Nyawa Band sebagai duta safety untuk program ini. “Kami akan mengedukasi masyarakat di setiap pementasan artis Sonny, bahwa berkendara aman dan kembali ke rumah dengan selamat san-gat penting bagi masa depan,” kata Toto Widjojo Managing Director Sonny Music.

Fakta mencatat, tahun 2009, 55.6% dari kendaraan yang terlibat kecelakaan adalah sepeda motor, 25% dari kor-ban yang meninggal dalam kecelakaan adalah pengendara sepeda motor. Sebe-sar 88% dari korban kecelakaan terse-but menderita cedera kepala. Sebanyak 90% penyebab kecelakaan ternyata fak-tor manusia.

Mudik alias pulang kampung su-dah jadi tradisi tahunan rakyat Indonesia. Ramai-ramai kem-bali ke kampung halaman den-

gan berjuta kisah ke sanak keluarga nun jauh di sana. Alat transportasi yang dipakai pun be-ragam, mulai dari kereta api, pesawat terbang, kapal laut dan tentunya mobil dan yang paling popular,,, sepeda motor.

Keberadaan sepeda motor seperti menjadi solusi praktis transportasi terhadap keberadaan fasilitas transportasi massal yang masih jauh dari baik.

JDDC Crash Free Intl berpesan pada bro Maxx sekalian agar tetap menempatkan keselamatan di atas segalanya. Moda transportasi seperti roda dua jelas menjadi media transportasi yang berbahaya. Salah-salah perhitungan maka badan bahkan nyawa lah taruhannya. Banyak hal yang harus disiasati karena sebenarnya sepeda motor bukanlah alat trasnportasi ideal untuk jarak jauh.

Kita tilik dulu seputar dunia keselamatan. Ta-hun 2010 korban tewas akibat aktifitas mudik menyentuh angka lebih dari 300 orang, periode berlaku H-7 dan H+7. Angka tersebut muncul akibat adanya kecelakaan hingga lebih dari 1300 kasus. Meskipun angka tersebut berbeda-beda dari tiap institusi tetaplah aktifitas ritual mudik menjadi mediator menyabung nyawa

bagi mereka yang tidak perduli terhadap kes-elamatan. Hati-hati bro Maxx, pilih media trans-portasi yang dirasa paling aman seperti pesawat terbang hingga kereta api.

Jika media sepeda motor tetap jadi pilihan maka taatlah pada rambu-rambu keselamatan berikut ini:

Persiapan Pribadi: Pastikan surat-surat pribadi (SIM, KTP) masih

aktif untuk mengurangi potensi penilangan.Pastikan kesehatan pribadi karena umumnya

perjalanan mudik adalah perjalanan panjang lebih dari 6 jam.

Berikan tubuh rehat secara reguler, waspadai tanda-tanda keletihan dan lekas menepi untuk mendapatkan istirahat (tidur), makan dan mi-num.

Atur posisi riding sebaik mungkin untuk mencegah datangnya keletihan lebih cepat aki-bat postur berkendara yang salah.

Taati peraturan lalu lintas dan petunjuk petu-gas kepolisian sepanjang perjalanan mudik.

Berbagi sesama pengguna jalan dan hindari sikap-sikap emosional saat berkendara.

Hitung kembali apakah ibadah puasa cukup kuat dilakukan sepanjang perjalanan.

Siapkan catatan penting seperti nomor-nomor kontak darurat kerabat / sanak saudara, polisi, rumah sakit dan juga bengkel.

Ingat, satu motor hanya boleh diisi oleh satu pembonceng ya bro Maxx.

Persiapan Kendaraan: Pastikan surat kendaraan (STNK) masih aktif

untuk mengurangi potensi penilangan.Pastikan kendaraan sudah diservis secara

berkala dengan melakukan penggantian oli serta pengecekan fitur-fitur keselamatan secara optimal.

Cek ban kendaraan apakah masih mumpuni digunakan, cek ketebalan karet ban.

Cek panel dashboard apakah semua indika-tor berfungsi sempurna.

Cek kelistrikan dan lampu-lampu dan pasti-kan tidak ada yang bermasalah.

Pastikan fisik kendaraan tidak ada yang mengalami kerusakan yang berpotensi menag-ganggu stabilitas kendaraan saat ditunggangi.

Hindari membawa barang bawaan secara berlebihan, ikat atau bawa dengan sempurna tanpa perlu mengganggu handling berkendara.

Dengan menempatkan mindset yang benar soal keselamatan bro Maxx bisa lebih berhati-hati menyikapi dinamisnya pergerakan di jalan raya. Perhitungkan secara matang setiap ger-akan agar tidak merugikan pengguna jalan lain yang dapat berujung celaka.

Selamat mudik bro Maxx..

Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC Crash Free Int’l) adalah perusahaan yang bergerak di bidang jasa konsultasi ”Road Safety” dengan layanan jasa meliputi Road Hazard Assessment, Road Crash Investigation, Designer of Road Safety Management untuk skala korporasi serta Operator Pelatihan Mengemudi untuk segala jenis kendaraan mulai dari kendaraan roda empat, sepeda motor, 4x4, Truk, Bis, ATV hingga Forklift. Berdiri sejak 1991 dan telah menjadi pionir pemahaman mengemudi secara antisipatif (Defensive Driving) di Indonesia.

www.jjdc-online.com | Jl Gedung Hijau Raya SF07 no.74 Pondok Indah Jakarta Selatan 12310. Telp : 021.7668505 – 021.75915240. Fax : 021.7652174.

Sebentar lagi bakal ada acara mudik nih Bro Maxx. Tetep mau pulkam naik motor? Jika tak ada pilihan lain, perlu sejumlah persiapan. Ini beberapa di antaranya.

Mudiklah dengan Aman!!!

• Motomaxx | Edisi 0558

SafetyMaxxJDDC

• Motomaxx | Edisi 0566

Bergembira di Tambun & CikarangPemegang kartu Adira Club Member (ACM) kembali bergembira. Kali ini, masyarakat Tambun-Bekasi &

Cikarang yang kebagian digoyang Grebek Nusantara yang digelar MNC TV bersama ACM.

2000 Member ACM

• Motomaxx | Edisi 0566

Adira Club MemberBergembira di Tambun

& Cikarang

“Yang di belakang mau digoyang?” Teriakan biduan Meggy Diaz lan-tang mengajak penonton bergoyang. Minggu pagi, 19 Juni 2010, ribuan masyarakat tumpah ruah di Grand Wisata, Tambun Bekasi. Ajang Grebek Nusantara kali ini tergolong berhasil menyedot massa.

Maklum, di kawasan ini tumbuh subur pemukiman baru yang didukung banyak fasilitas usaha. Pokoknya, Grebek Nusantara kali ini, tak kalah dengan acara serupa di sejumlah kota.

Di Tambun, sedikitnya 2000 anggota ACMmenjadi undangan khusus me-nyaksikan panggung hiburan music bertabur bintang. Sejak pagi hingga sore, Grebek Nusantara menghadirkan hiburan papan atas yang selama ini hanya bisa disaksikan di televisi saja. Ella dan Meggy Diaz langsung menggoyang pe-nonton yang sebagian besar dikuasai ibu-ibu.

Selain kedua penyanyi dangdut itu, hadir pula Caca Handika, Dina KDI, 3 Madu, New Eta, 7 Icon dan OMS. Untuk menambah daya pikat acara, khusu-nya kalangan muda, Grebek Nusantara menghadirkan Vagetoz. Sejak berganti nama dari Grebek Pasar menjadi Grebek Nusantara, salah satu acara favorit di MNC TV ini punya aktivitas hiburan yang lebih baik. Salah satunya, Vagetoz yang bukan beraliran dangdut. Wow, lengkap keceriaan akhir pekan tersebut.

Lagi-lagi, MC kocak Super Emak membuat acara terasa hidup. Kali ini, pas-angan bukan Daus Setengah, tetapi Syaiful Jamil. Emak mengaku puas menjadi host di Tambun. Pasalnya, antusias penontonnya luar biasa. “Ngga tahan lihat ibu-ibu goyang semua pagi ini,” ujar juara Mendadak Dangdut ini.

Sementara itu, di bagian lain sisi panggung, Adira Finance yang mendirikan booth, diserbu anggota ACM. Untuk members yang jadi undangan, mendapat-kan merchandise Adira Finance yang eksklusif berupa topi dan majalah. Sejak pagi hingga sore, booth Adira tak pernah sepi. Antrian penukaran undangan dan merchandise selalu ramai.

Secara keseluruhan, Gerebek Nusantara di Tambun membuat puas Adira Fi-nance dan anggota ACM. Sementara masyarakat, tak Nampak lelah menikmati hiburan yang berlangsung panjang itu. Panas rupanya bukan jadi halangan.

Selain, merchandise, dalam even yang disiarkan di MNC TV ini, salah satu anggota ACM beruntung mengikuti quiz tantangan hadiah Rp 1 juta. Bagaima-na tak hebohnya memiliki kartu ACM!

Sehari sebelumnya, Sabtu, 18 Juni 2011, Grebek Nusantara juga digelar di Pasar Central Lippo Cikarang. Dalam realty music show yang ditayangkan langsung MNC TV ini, tampil juga sejumlah bintang papan atas. Antara lain, Tumband, Ira Swara, and The Genk (Beniqno, Shamila, Aksay), Tita Rizky si Ratu Goyang Assoy, Mozaine dan Monica KDI.

67Juli 2011 •

Kartu Adira Club Member ibarat “Smart Card”. Selain sebagai kartu identitas, juga kartu yang memberikan berbagai kemudahan serta keuntungan kepada setiap konsumen yang mengambil kredit kendaraan bermotor di Adira Finance. ACM memiliki dua model kartu. Yakni Kartu Adira Classic Club Member dan Kartu Adira Gold Club Member.

Dengan memiliki Kartu Adira Classic Club Member, konsumen Adira Finance bisa mendapatkan berbagai diskon dari ribuan Mitra Adira Club Member yang tersebar di seluruh Indonesia, misalnya diskon cicilan angsuran kredit untuk pinjaman dana tunai dengan jaminan BPKB, diskon asuransi motor, mobil dan rumah, diskon oli, spare part dan servis kendaraan, diskon di rumah makan dan restoran, diskon di tempat rekreasi misalnya Dufan, diskon di toko buku, diskon di klinik, rumah sakit, apotik dan laboratorium, diskon di hotel, dll

Kartu ini juga bisa dijadikan kesempatan berusaha menjadi agen penjua-lan MAXI, yaitu pinjaman dana tunai dengan jaminan BPKB Mobil dan Motor. Sedangkan Kartu Adira Gold Club Member, selain mendapatkan keuntungan-keuntungan dari kartu Adira Classic Club Member, juga mendapatkan keuntun-gan dari program-program yang dirancang khusus oleh Adira Finance bersama-sama dengan mitra strategisnya.

Smart Card Dari Adira

Dalam dunia bisnis keputusan Herry Soesanto keluar dari PT Astra saat usia produktif tergolong berani. Tahun 2001 itu tekadnya bulat

memulai usaha sendiri setelah sejak tahun 1986 bergabung di perusahaan besar ini. “Ala-sannya, kalau kita jadi profesional hanya cukup selagi kita bekerja. Kalau buka usaha, bisa me-ninggalkan bisnis untuk anak cucu,” ujarnya.

Tetapi beitulah kehidupan. Bukan sekadar be-rani memilih, tetapi mempertanggungjawabkan pilihan itu juga penting. Herry mewujudkannya dengan kerja keras. Bersama seorang rekan bis-nis, dia mendirikan showroom motor campuran berikut bengkelnya. Pengalamannya selama di Astra amat membantu menggeluti bisnis sepeda motor yang dimulai tahun 2002.

Jualan motor di dealer campuran lumayan bagus, karena konsumen punya banyak pilihan motor. Namun ada jeleknya juga. Saat pasar booming, showroom-nya ga dapat unit motor. Nah, ketika unit banjir, dealer semacam ini malah kalah bersaing dalam harga.

Tahun 2002, era baru dimulainya sebagai au-torized sepeda motor Yamaha dan Suzuki sekal-igus. Dalam perjalanan waktu, penjualan Suzuki tak dapat dipertahankan, sementara Yamaha semakin maju. Tahun 2007 Herry menjadikan DAS (Dwikarya Anugerah Sejati) Motor hanya fokus ke bisnis sepeda motor Yamaha. “Bekas dealer Suzuki, kami jadikan bengkel Yamaha hingga dealer yag berada di Jl Utan Jati Daan Mogot ini berstatus 3S,” jelasnya.

Dalam waktu yang tak jauh beda, DAS Mo-tor juga berkembang ke wilayah lain, persis-nya di Jl Husein Sastranegara 64, Benda, Tangerang. Pertengahan tahun 2011 ini, DAS kembali membuka jaringan bisnis showroom baru di Poris, Tangerang. Selanjutnya, DAS akan mendirikan pusat penjualan satelit, berupa dealer kecil yang jumlahnya banyak di Jakarta dan Tangerang.

Bukan sekadar nasib baik. Majunya DAS Mo-

Pengalaman yang luas di dunia sepeda motor, termasuk

pimpinan HSO Astra di sejumlah kota, mengantarkan Herry maju

bersama DAS Motor. Kuncinya manajemen bersih!

tor juga karena prinsif manajemen terbaik yang diterapkan pimpinannya. Herry meletakan dasar pondasi kerja yang rapi di tim DAS Motor. Se-mentara, kebanyakan dealer lain lebih mendu-lukan target. Saat menerapkan manajemen ber-sih, pihaknya menyiapkan segala kebutuhan di dalam. “Kita punya manajemen bersih. Bahkan hingga pajak saja kita bersih sekali,” ungkap kelahiran Kudus, 31 Januari 1964.

Dengan konsumen DAS Motor punya hubun-gan kuat. Dealer ini punya konsumen royal yang telah berkali-kali ambil motor di sini. Kata Herry, sebanyak 75% konsumen berasal dari wilayah sekitar DAS. Sejumlah trik marketing digunakan dalam menjemput serta memuaskan konsumen. Iklan di media massa serta kegiatan canvassing selalu dilakukan. Caranya, marketing DAS Mo-tor keliling dengan pick up berikut motor-motor Yamaha dan berhenti di lokasi strategis. Penye-baran brosur di sini amat membantu.

DAS Motor mengakui, konsumen mereka tak besar tapi punya kualitas tinggi. Konsumen DAS loyal dan membeli motor berkali-kali. Untuk menjaga semua itu, DAS punya system data

yang bagus dan memiliki hubungan kekeluar-gaan dengan mereka.

10 Tahun dengan ADIRA

Herry mengakui bahwa majunya penjualan motor mereka terkait hubungan dengan lem-baga pembiayaan. Salah satunya, ADIRA yang menjadi partner terbesar mereka selama 10 ta-hun lebih. Jatuh bangun telah dilalui DAS ber-sama ADIRA. Ada masa sulit dan ada pula masa menyenangkan. “Sebanyak 80% penjualan me-lalui kredit, 80% di antaranya diserap ADIRA,” ungkap Herry Soesanto.

Diakuinya, ADIRA punya program yang amat membantu dealer. ADIRA mendukung sejumlah paket promosi, tunjangan promosi hingga kemu-dahan kredit. Karena itu, DAS Motor amat setia bekerjasama dengan ADIRA.

“Masukan saya untuk ADIRA, pertahankan personal touch yang telah jadi ciri khas selama ini. Jangan berpatokan pada system dan param-eter saja,” ujar Herry yang juga pernah bekerja sebagai direktur di sebuah lembaga pembia-yaan.

Kuncinya Kerja RapiKuncinya Kerja Rapi

• Motomaxx | Edisi 0568

MotoMaxxDAS Motor

• Motomaxx | Edisi 0572

44162 Garut (0262) 543317 - Lima Motor Jl Ciledug 190-Garut Kota 44112 - Mega Motor Jl A. Yani 190 Garut Kota 44115 Garut (0262) 234500 - Satria Jaya Motor Jl Cimanuk 269 Paminggir 44118 Garut (0262) 231343 - Suryawijaya Motor Jl Papandayan 112 Kota 44114 (0262) 231360 - KARAWANG / PURWAKARTA Teguh Perkasa Motor Jl Raya Tegalwaru – Cilamaya Karawang 41384 (022) 340280 - SUBANG Lima Motor Dsn Tanjungsari RT 6/1 Ds Blanakan Subang 41259 (0260) 521198 - SUKABUMI Family Motor-Skb Jl Raya Rambay 63, Cisaat Sukabumi 43152 - Mega Motor Jl Raya Siliwangi No 138 /43359 - Pasti Jaya Motor Jl Pelabuan II Km 3 No 153 Kota Sukabumi 43134 - Rizal Motor Kp Nyalempet RT 01/02 Kel./Kec. Kadupandak Kab. Cianjur (43268) - TASIKMALAYA Niaga Redja Jl Perintis Kemerdekaan No 60 Akel Sambongjaya, Kec Mangkubumi Tasikmalaya 46181 (0265) 340265 - Wijaya Motor Jl. Perintis Kemerdekaan 34 Kawalu Tasikmalaya - INDRAMAYU Trijaya Motor Desa Anjatan Kecamatan Anjatan Kab. Indramayu - Permata Motor Jl Jend. Sudirman Kel Lemahabang

JAWA TIMUR BANYUWANGI Karunia Jl Raya Petung 230 Rogojampi Banyuwangi (0333) 631351 - Sumber Jaya Maha Sakti Purwoharjo Jl Raya Grajagan No 10 Purwoharjo Banyuwangi (0333) 395184 - BLITAR UD Sumber Mulia Wlingi Jl. Jendral Sudirman No.33, Beru,Wlingi – 66184 - Roda Mas Motor Kesamben Jl. Raya Kesamben Timur No. 26 RT 04/04 Ds. Kesamben Kec. Kesamben Blitar - Tirto Agung Lodoyo Jl. Raya Utara 100,Lodoyo, Blitar – 66172 - Tajuwit Dsn. Gaprang II 01/01, Ds. Gaprang Kec. Kanigoro, Blitar – 66171- GRESIK Bonanza Motor Jl Raya Bedahan No 52 Babat Lamongan - Kencana Menggala Prasda Jl Raya Bambe No 24 Gresik - JEMBER Cahya Persada Motor Jl. Letjend Suprapto No. 200 - Iwan Motor Jl. Argopuro No. 73 Rambigundam - KSM Tanggul Jl Urip Sumoharjo No 84 Tanggul Jember - Kencong Jaya Motor Jl. Kartini No. 108 Wonorejo Kencong - Mahby Motor Jl Gajahmada 148 - Rahayu Motor Jl. Semeru 42 Pancakarya Ajung - KEDIRI CV Timbul Jaya Putra Semampir Jl Mayor Bismo No 36 Semampir Kediri - MADIUN Cahaya Harapan Jiwan Jl Raya Solo 56 Jiwan - Cahya Mitra Pratama Jl Pahlawan No 39 - Laris Jaya Motor Jl Basuki Rahmad No 9, Margomulyo Ngawi - PT. Marco Motor Indonesia Jl Pahlawan No 38 – 40 - Rajawali Motor Jl Sudirman No 32, Ngawi - MALANG Catur Perkasa Manunggal Jl. Sumber Kembar No. 5 Dampit Malang - CV Catur Persada Manunggal Dusun Wendit Barat No 26 Rt 04/Rw 04 Mangliawan Pakis - CV Happy Kepanjen Motor Jl Kawi 37 B4-B5 Kepanjen (0341) 393715 - CV Happy Sawojajar Motor Jl Danau Toba Blok E/17-18 Sawojajar - CV Happy Turen Motor Jl Panglima Sudirman No 23 Turen (0341) 824452 - CV Happy Tumpang Motor Jl Raya Kebonsari 95, Tumpang - CV Sarana Mas Sejahtera Jl Gatot Subroto 9C No 11A-B Kota Malang - CV Sarana Mas Sejahtera Singosari JL. Raya Randu Agung No.1 B Singosari Malang - Mustika Prima Jl S. Supriyadi No 36-F Malang - Yamaha Perkasa Jl. Satsui Tubun No.44 Blok A6 Gadang Sukun Malang - MOJOKERTO Jari Sakti Jl Merdeka No 123 Candimulyo Jombang - Tirto Agung Jl Jayanegara No 219 - PASURUAN Tirto Agung Jl Raya Surabaya Malang KM 37 Gempol (0343) 853318 - PONOROGO Aneka Jaya Jl Basuki Rahmat No 35 Pacitan - Siswa Motor Jl A. Yani 15 Pacitan - Tanjung Pinang Jl Panglima Sudirman No 151 Pacitan - UD Bagas Motor Dusun Barak Cokrokembang RT 06 RW 04 Cokrokembang Kec. Ngadirojo Pacitan - SIDOARJO Kencana Menggala Persada Jl Raya Wadungasri No 64 Kec Waru Sidoarjo (031) 8676180-81 - Tirto Agung Jl Raya Kauman No 112 Kelurahan Krian Kec Krian Sidoarjo (031) 8971369 - Tirto Agung Jenggolo Jl Jenggolo No 159 - Tirto Agung - Raya Kauman Jl. Raya Kauman 112 - Yamaha Sidoarjo Jl Raya Gedangan 175 Sidoarjo (031) 8011011-12,8910974 - SITUBONDO Adiputra Utama Wonosari Jl Raya Situbondo 189 Wonosari Bondowoso 68282 - Duta Motor Widuri Jl Raya Situbondo 61 Prajekan Lor - Izzam Motor ‘Jl. Irian Jaya No. 76 RT 02/01 Mimbaan Panji Situbondo - Prajekan Bondowoso Mahkota Motor Jl Raya 966 Asembagus Situbondo (0338) 671878 - SURABAYA Kencana Sari Jl Tunjungan 90 - Permata Indah Motor Jl Kapasari 36 - TULUNGAGUNG Elmona Motor Jl Raya Kedunglurah, Pogalan, Trenggalek 0355-879416

JAWA TENGAH KLATEN Agung Rejeki Perum Krapyka Merbung 03/09 Klaten Selatan Klaten - Sinar Mas Motor Jl. Raya Solo Yogya Delanggu Klaten - PEKALONGAN Emago Putra Motor

Kredit kendaraan bermotor di Adira Financedan dapatkan BERBAGAI keuntungan serta kejutan seru

lainnya dari Adira Club Member

Daftar MitraAdira Club Member

Adira Club Member

‘Jl. Raya Gembong no. 33 RT 04 RW 12 Kedungwuni 51173 - SEMARANG Wali Motor Ruko Bintoro No. 9-11 - TEGAL Yamaha Harry Motor Jatibarang ‘Jl. Raya Utara No 15 Jatibarang BrebesBALI DENPASAR Waja Hayam Wuruk Jl Hayam Wuruk 72 C Denpasar (0361) 263828 - Kintamani Sejahtera Jl Hang Tuah No 88 Denpasar

SULAWESI MAKASSAR Kencana Laju Mandiri Poros Limbung Palangga (0411) 888633 - Panjaya Motor Jl Veteran Utara 120 (0411) 32382 - Sinar Baru Jl Veteran Utara 209 A (0411) 45234 - MANADO Satria Perkasa Motor Kel. Airmadidi Atas Kec. Airmadidi - UD Mentari Motor Jl. 17 Agustus Kel. Wanea Manado

SUMATERA BATAM Graha Auto Perkasa Komplek Ruko SP Plaza Blok AA No 9 - 10 Batuaji 29438 (0778) 492022 - PT Senturi Ultra Dinamis Tiban Impian Blok A2 / 12A Tiban Baru Sekupang - Thoyyibah Motor Komp Ruko Bengkong Aljabar Blok E No 9 - Harapan Baru - BANGKINANG Akbar Motor Jl Raya Lintas Sumbar - BINJAI PT Satria Indonusa Perkasa Jl KHZ Arifin No 3 Stabat, 20811- MEDAN Benteng Honda Motor I Jl Kapt. Muslim No 182 Kel Helvetia Timur Kec Medan Helvetia Medan (061) 846437 - Benteng Honda Motor II Jl Marelan Raya No 2 Tanah 600 Kec Medan Marelan (061) 685901- CV Alfa Millenium Jl Kapten Muslim Medan (061) 778012 - CV Garuda Jaya Motor Jl Jamin Ginting Medan (061) 821269 - UD Duta Motor Jl AR Hakim NO 163 ABC - PEMATANG SIANTAR Duta Putra Satria Simalungun Jl A I Suryani Nasution No 5 Kel Martoba - Nusantara Motor Jl. Merdeka No 78/72 - RIAU CV Mahkota Motor Jl Kaharudin Nasution Pekanbaru (0761) 72282 - PT Kerta Karma Jaya Jl Harapan Raya 28289 Pekanbaru (0761) 853263 - PT Aspacindo Kedaton Motor Jl Riau No 100 Pekanbaru

KALIMANTAN BANJARMASIN Surya Mitra Sejati Jl A. Yani KM 2,5 (0511) 32541 - TARAKAN Cahaya Abadi Motor Jl Yos Sudarso RT 14 No 03, Kel Selumit, (0551) 22308 - UD Sumber Jaya Abadi Jl H Isa II, Tanjung Redeb, Berau (0554) 22731 - SINGKAWANG Chandro Motor Jl Yos Soedarso No 96 Rt 11 / Rw Iv Kel. Melayu Singkawang - Favorit Motor II Jl Gm Situt No 17, Pasiran Singkawang

DAFTAR KIOSK ADIRA FINANCE (EDC)

JADEBOTABEK BEKASI Adira Plaza Cibubur Plaza Cibubur Lt. 2 No. 2 Jl. Alternatif Cibubur No. 3-4 Cibubur Bekasi - Adira Plaza Taman Harapan Baru Lt. Dasar C1 No. 1 Medan Satria Bekasi 021-88882377 - Adira Sentra Grosir Cikarang (SGC) Sentra Grosir Cikarang (SGC) Lt. Lower Ground Zona merah No 5 Jl R.E. Martadinata No 95, Cikarang Kota – Bekasi 17530 021 - Adira Bekasi Trade Center (BTC) Blok B1 No 7-9 Jl HM Joyomartono Bulak Kapal Bekasi Timur 17113 (021) 88356616 - BOGOR Adira Plaza Jambu Dua Lt. Semi Dasar Blok A-V No 2 Jl Jend. Ahmad Yani No 1 Bantar Jati Bogor Utara 16153 (0251) 8383090 - Adira Bogor Trade Mall Bogor Trade Mall Upper Ground (UG) Blok A1 No.5 Jl. Ir. H. Juanda No 68 Bogor 16123 – CIBINONG Adira Cilewer Tanah baru Cilewer Jl. Raya Jakarta - Bogor No. 270 RT 01/04 Desa Cibuluh Kec. Kedung Halang Bogor - DEPOK Adira ITC Depok UG Blok C/9 Jl Margonda Raya No 56 Depok 16431 (021) 77217728 - Adira ITC Cibinong Jl. Mayor Oking No.11 Lantai Dasar Satu Blok A5 No.20 (021) 87920311 - JAKARTA Adira Tamini Square Lower Ground Floor LS 8 - 9 Pinang Ranti (021) 87786387 - Adira Pulogadung Trade Center (PTC) Jl Raya Bekasi, Pulogadung Lt. Dasar A1-A3 (021) 46836899 - Adira Mangga Dua Mall Mall Mangga Dua, Lt.3 No 24B & 24B1 Jl Mangga Dua Raya Jakarta 14430 021-62300290 – RANGKASBITUNG Adira Pandeglang Jl. A. Yani No. 10 Pandeglang - TANGERANG Adira Metropolis Town Square Metropolis Town Square Ground Town GC 3 No. 2 Modern Tangerang - (021) 97358687 (Dani) - Adira Mal Taman Palem Mal Taman Palem Lt. Dasar Blok A No.79 Jl. Kamal Raya Outer Ring Road, Mutiara Taman Palem Cengkareng ‘021-54352195/96 - Adira Central Business District (CBD) Central Business District (CBD), Lower Ground Floor Blok B No 2 & 3 Jl Hos Cokroaminoto No 93 Karang Tengah Ciledug 15157 021-93814106 / Hendrik

JAWA BARAT BANDUNG Adira Bandung Trade Center Bandung Trade Center (BTC) Lower Ground Floor Blok SBF01-03 Jl. Dr. Djundjunan no. 143 – 149 022-6126069/6126424 - Adira

DAFTAR OULET/DEALER PENERIMA ANGSURANADIRA FINANCE (EDC)

JABODETABEK BANTEN Tunggal Jaya Motor I Jl Soekarno Hatta No 8-9 Lebak 42357 (0252) 209850/202667 - Cikande Motor Jl Raya Serang Km 68 Ruko Modern Cikande Blok A No 9-11 (0254) 400550 - CV Sinarejo Makmur Sejahtera Jl Jend. A Yani No 178 Cilegon 42419 (0254) 391052 - BEKASI Artha Sentra Oto Jl. Lapangan Tembak No.12 Cibubur Ciracas Jkt Timur - CV. Bintara Andalan Pratama ‘Kp. Setu Bintara Jaya Bintara - CV. Jaya Motor ‘Jl. Kalimalang No.1A Bintara Jaya - CV. Yefta Sejati Utama II ‘Jl. Perjuangan No. 16 Harapan Baru - Mitra Jaya Jl Raya Jend Sudirman, Kranji Bekasi (021) 888054053 - Pacific Motor 2 Jl. Raya Narogong Km. 10 - PT. Arista Mitra Lestari ‘Jl. Raya Kalimalang No. 19 Duren Sawit 13440 - PT. Arta Prima ‘Jl. RS Kalimalang Ruko Kayuringin Kayuringin Jaya - PT. Cahaya Motor ‘Jl. H. Naman No. 19 Duren Sawit - PT Sinar Mulya Sejahtera Ruko Sentral Niaga 2 No 8-9 Harapan Indah Bekasi - PT. Tunas Motor ‘Jl. Raya Narogong Km. 45 Rawalumbu - BOGOR Catur Putra Jaya Jl Raya Parung Bogor KM 15 No 5 Kemang Bogor 16310 (0251) 875405 - PT Sanprima Sentosa Jl Raya Pemda No 96 RT 01 RW 04 Karadenan Cibinong 08170158999 - CILEUNGSI Arista Pemda Suka Hati ‘Jl. Raya Pemda Keradenan No. 98 Cibinong - CV. Prihatin Motor Cibanteng ‘Jl. Raya Cibanteng Km. 11 Ciampea Bogor - Lestari Motor Jl Raya Jonggol No 9 (021) 89931936 - PD Mutiara Motor Jl Raya Cileungsi Jonggol Taman Buah Mekarsari Cileungsi (021) 82499230 - Prihatin Motor Gandoang Jl.Raya Cileungsi Jonggol Km 7 - Prihatin Motor Jonggol Jl. Raya Jeprah Jonggol/Jln Ry Pasar Cariu - PT. Arista Mitra Lestari Citeureup ‘Jl. Mayor Oking No 29 Citeureup Cibinong - PT. Arista Mitra Lestari Narogong ‘Jl. Raya Narogong Km. 16 Limusnunggal Cileungsi - DEPOK Amie Jaya 1 Jl Raya Jakarta Bogor KM 31,5 RT 01/04 Kel Cisalak Kec Sukmajaya Depok Jawa Barat 16416 (021) 8725666 - Amie Jaya 2 Jl Tole Iskandar GDA Kav B11/12 RT 01/04 Kel Sukmajaya Kec Sukmajaya Depok Jawa Barat 16411 - (021) 7707534 - Amie Jaya 3 Jl Alternatif Cibubur RT 03/02 Kel Nagrak Kec Gunung Putri Bogor - Amie Jaya IV Jl. Raya Mercedez Benz RT 02/01 Kel. Wanaherang Kec. Gunung Putri Bogor - CV Djagat Kencana Motor Cibubur Jakarta Timur - CV Panprisa Motor Tugu Cimanggis Depok (021) 87707991- Depok Mitra Jaya Jl Raya Bogor Km 29 No 10 - PT Meta Guna Innova (Motocare) Jl Raya Sawangan No 5 Pancoran Mas Kodya - PT Dharma Makmur Sentosa Jl Radar Auri No 5 RT 02/RW 07 Cisalak Pasar Cimanggis Depok - PT Sumber Mas Motor Depok Jl A Rahman Hakim No 91 - PT. Trikaryatama Motor Jl. Gunung Sindur Parung Bogor - Satelit Panprisa Motor Jl. Pitara Raya No.2 Kel. Panmas Kec. Panmas Depok - JAKARTA Bintang Motor Jaya Jl Raya Buaran Duren Sawit Jakarta Timur - Jati Makmur Abadi - Ps. Abadi ‘Jl. Raya Pasar Minggu Km. - Mustika Jl Raya Jatinegara No 52 Jakarta Timur (021) 3924748 - Kelapa Gading Pandawa Lima Sejati Jl Kramat Raya No 32 Tugu Utara Koja Jakarta Utara - Karunia Motor Jl. Tali Raya No. 37 A-B - PT. Putera Motor Tanjung Priok Jl. Kebon Bawang III No. 48 Tanjung Priok - Tritala Motor Jl Matraman No 63 RT 005 RW 004 Pal Meriam Matraman (021) 8560555 - Tritala II Jl. Gunung Sahari Raya 25 Sawah Besar Jakarta Pusat - TANGERANG Budi Surya Jl Raya Rorojongrang No 1 Perumnas II Tangerang (021) 5913408 - Indi Jaya Motor Jl KH Hasyim Ashari No 68 Ciledug Tangerang 15158 (021) 7336493-94 - Kris Utama Jl Raya Ciater BSD No 71 Serpong Tangerang (021) 70286816 - Newindo Era Intan Motor Jl Gatot Subroto Komplek Plaza Merdeka Mas Tangerang 15114 (021) 55790005 - Permata Motor Jl Kebayoran Lama No 225 - Ramayana Bengawan Putra Jaya Jl Raya Meruya Ilir 52A RT/RW 05/08 Srengseng, Kembangan, Jak-Bar 11630 - Sarana Mitra Sejahtera Jl Raya Pasar Kemis Ruko Buana Subur Blok A 5/6 RT 03/01 Kuta Jaya Pasar Kemis Tangerang 15560 (021) 59307520 - Swanindo Jl Ciputat Raya No 1 - Trimitra Usaha Manunggal Jl. Daan Mogot Km 13 No.15 Cengkareng Timur, Jakarta Barat 11730

JAWA BARAT BANJAR Budiman Motor Jl Raya Banjarsari Cikohkol Sukasari Banjarsari 46383 - Jl Raya Banjarsari Cikohkol Sukasari Banjarsari 46383 - Prima Motor Dusun Lumbungsari RT 11 RW 04 Pamarican Ciamis 46382 - Sumber Jaya Jl Raya Barat Sindangsari Banjarsari 46383 - CIREBON Bintang Anugerah Jl Otista Blok Karya Mulya Desa Tegal Sari Kec. Weru - GARUT Anugrah Hasta Mulia Jl Raya Bayongbong KM 12-Bayongbong

Daftar MitraAdira Club Member

Adira Club Member

73Juli 2011 •

Banjaran Jl. Raya Banjaran No. 89 Kel. Banjaran Wetan Bandung - Adira ITC Kebon Kelapa ITC Kebon Kalapa Lt.Dasar Blok F05 No. 01& No.10 Jl. Pungkur Bandung 40252 0813-20719646 / Ageng - Adira Jatinangor Town Square Jatinangor Town Square Lower Ground Floor Blok C15 No. 07 Jl. Jatinangor No. 150, Sumedang 45363 - Adira Mal Cimahi Mal Cimahi Ground Floor Blok E1 No.7 Jl. Gandawijaya No 1, Cimahi 46113 022-86615728 - Adira Soreang Ruko Soreang Jl. Raya Soreang RT 001/006 Kel. Pamekaran Kec. Soreang Bandung – CIANJUR Adira Sindangbarang Kp. Pasir Kaderi RT 01/03 Desa Saganten Sindang Barang Cianjur - CIREBON Adira Pagongan yogya Grand Pagongan Blok D9 RT. 07 RW. 02 Kel. Pekalangan Kec. Pekalipan Cirebon - KARAWANG Adira Kosambi Jl. Raya Kosambi No. 9 RT. 20 RW. 06 Kel. Duren Kec. Klari Karawang – PURWAKARTA Adira Plered Jl. Raya Plered RT 06/02 Kel. Sindangsari Kec. Plered Purwakarta - RANGKASBITUNG Adira Cipanas Jl. Raya Gajrug RT 01 RW 01 Kel. Bintangresmi Kec. Cipanas Lebak - Adira Pandeglang Jl. A. Yani No. 10 Pandeglang - Adira POSe Labuan Jl. A. Yani No. 10 Kel. Pandeglang Kec. Pandeglang Pandeglang - Adira POSe Malingping Kp. Sukajadi RT 11/04 No. 7 Ds. Rahong Kec Malingping Lebak - SUBANG Adira Sukamandi Jl. Dusun Sukamandi, RT. 31, RW. 08 Desa Ciasem Girang, Kec. Ciasem Subang - SUKABUMI Adira Supermall Supermall 2nd Floor Blok I No 2A Jl. A. Yani 125 - 127, Sukabumi 43111 - TASIKMALAYA Adira Mayasari Plaza Arcade Mayasari Plaza Arcade No.11 Jl. Pasar Wetan Blok&No C3003 & C3005 Tasikmalaya

JAWA TENGAH AMBARAWA Adira Gunungpati Jl Raya Ungaran Gunungpati 001/001 Kel.Gunungpati, Kec.Gunungpati, Semarang - Adira Banyumanik Jl Jati Raya H 7 RT 006/013 Kel. Srondol Wetan Kec. Banyumanik Semarang - KENDAL Adira Kaliwungu Jl. Raya Barat No. 352 RT 008/001 Kel. Sarirejo Kec. Kaliwungu Kendal - KLATEN Adira Pedan Jl Ronggowarsito Desa Sobayan 001/012 Kec. Pedan, Klaten - KUDUS Adira Bangsri Ruko Kopegtel Bangsri No A-14 Jl. Raya Bangsri RT 01/07 Kel. Bangsri Kec. Bangsri Jepara - Adira Swalayan ADA Pasar Swalayan ADA Lt. 2 Jl. Raya Kudus - Jepara Km. 1 Kel. Janggalan Kec. Kota Kudus - MAGELANG Adira Gombong Jl. Yos Sudarso No. 428 01/01 Kel. Wonokriyo Kec. Gombong Kebumen - PATI Adira Juwana Jl WR Supratman 150 Kel. Kudu Keras, Kec. Juwana, Pati - Adira Lasem Jl Jati Rogo No 34 Kel. Sumbergirang, Kec. Lasem - Adira Tayu Jl Diponegoro 36 Kel. Keboromo, Kec. Tayu, Pati - PEKALONGAN Adira Batang Jl. Jend. Sudirman No. 268 004/001 Kel. Proyonanggan Tengah Kec. Batang Batang - Adira Plasa Pekalongan Plasa Pekalongan Lt Dasar Blok A 11, Jl Nusantara No 5 - PURWODADI Adira Cepu Jl. Surabaya No. 41 Kel. Cepu Kec. Cepu Blora - Adira Godong Jl Jend. Sudirman 92-94, Kel. Godong, Kec. Godong, Grobogan - PURWOKERTO Adira Pasar Ajibarang Pasar Ajibarang Kav B No 7A, Komp Pasar Ajibarang 01/01, Kel. Ajibarang Wetan, Kec. Ajibarang, Banyumas - Adira Pasar Wangon Pasar Wangon Blok A3 Kec. Wangon - SEMARANG Adira Pasar Mranggen Jl Raya Mranggen 03/01, Kel. Mranggen, Kec. Mranggen, Demak - Adira Mijen Jl. RM. Hadi Subeno No. 139 RT 01/06 Kel. Mijen Kec. Mijen Semarang - SOLO Adira Pusat Grosir Solo (PGS) Pusat Grosir Solo, Lt 1 Blok B03-09, Jl Mayor Sunaryo No 1 Solo - SRAGEN Adira Gemolong Jl Sukowati 03/00 Kel. Gemolong, Kec. Gemolong, Sragen - Adira Karangpandan Jl. Raya Karangpandan - Tawangmangu Kel. Karangpandan Kec. Karangpandan Karanganyar - TEGAL Adira Dedy Jaya Plaza Dedy Jaya Plaza Jl. Jend. Sudirman No. 109 Kel. Brebes Kec. Brebes Brebes - Adira RITA SuperMall RITA SuperMall Upper Floor No 2, Jl Kolonel Sugiono No 155, Kel. Kemandungan, Kec. Tegal Barat, Tegal - YOGJAKARTA Adira Wates Jl. Diponegoro No. 12 034/016 Kel. Wetan Pasar Kec. Wates Kulon Progo

JAWA TIMUR BLITAR Adira Srengat Jl. Masjid No. 4 Kauman RT 002/001 Kauman Srengat Blitar - GRESIK Adira Babat Lamongan Jl. Raya RT. 003 RW. 02 Kel. Babat Kec. Babat Lamongan - Adira Paragon Plaza Ruko Paragon Plaza Blok C-5 Jl. Raya Kepatihan Kel. Kepatihan Kec. Menganti Gresik - JEMBER Adira Tanggul Jl PB Sudirman Ruko Tanggul Square No 4 Tanggul Jember - Adira Kalisat Jl. DR. Wahidin No 38 RT 002 / RW 002 Kalisat Jember - KEPANJEN Adira Pakisaji Jl. Raya Pakisaji 113 RT 021 / RW 004 Kel. Pakisaji Kec. Pakisaji Malang - MALANG Adira Malang Town Square Malang Town Square GS-8 No.23 & 25 Jl. Veteran No.2 Malang - MOJOKERTO Adira Mojosari Jl. Brawijaya 22 Mojosari RT 3 / RW 4 Kel. Tunggal Pager Kec. Pungging Mojokerto - PAMEKASAN Adira Sampang Jl. Imam Bonjol No. 2 Kel. Dalpenang Kec. Sampang Kab. Sampang - PASURUAN Adira Bangil Jl. A Yani No.28 Bangil Pasuruan - PONOROGO Adira Nawangan Dusun Krajan Rt.05/01 Kel. Nawangan Kec. Nawangan Pacitan - Adira Ponorogo Jl. Soekarno Hatta No. 6 B Ponorogo - SIDOARJO Adira City Of Tommorow (CITO) City Of Tommorow (CITO) Ground Floor GS 65 no. 3 & 5 JL. A. Yani no. 288 Kel. Dukuh Menanggal Kec. Gayungan Surabaya - SURABAYA Adira BG Junction BG Junction Mall Upper Ground Blok C No. 53-55 Jl. Bubutan Surabaya - Adira Dukuh Kupang Jl. Raya Dukuh Kupang Kav. 798 Kel. Pakis Kec. Sawahan - Adira Rungkut Jl. Raya Rungkut Kidul Industri No.1E Rungkut Surabaya - TUBAN Adira Rengel Jl. Raya Rengel RT 04/08 Rengel - TULUNGAGUNG Adira Ngunut Komp. Lingkungan 08 Jl. Raya Ngunut 1 Tulungagung

BALI GIANYAR Adira Sukawati Jl. Raya Sukawati Km. 1 Gianyar - SINGARAJA Adira Seririt Jl. Gajahmada No.11 RT 003 / RW 001 Seririt Buleleng - TABANAN Adira Bajera Market Jl. Rajawali No.9 Bajera Selemadeg Tabanan

SUMATERA JAMBI Adira Wiltop Trade Center Wiltop Trade Center Lantai Dasar Blok D No. 12 & 15 Jl. Sultan Thaha No. 17 Jambi - LAMPUNG Adira Plaza Mille Jl. Raya Natar No.37 Merak Batin - Lampung Selatan 35511 - MEDAN Adira Setia Budi JL.Setia Budi No.128 Kel. Tanjung Rejo Kec. Medan Sunggal Medan - PALEMBANG Adira Palembang Trade Center Palembang Trade Center Ground Floor Blok A1 No. 12 Jl. R. Sukamto No. 8A Palembang - RANTAU PRAPAT Adira Kampung Pajak Jl. Lintas Sumatera Dusun I Kampung Pajak Kec. Na IX-X Aek Kota Batu Labuhan Batu

KALIMANTAN BANJARMASIN Adira Landasan Ulin Jl. Ahmad Yani KM 23 No. 38 Kel. Landasan Ulin Tengah Kec. Liang Anggang Banjarbaru

MITRA LOKAL ADIRA CLUB MEMBERJAWA BARATSukabumiAUTOMOTIVE: Galaxy Motor jl. otista no.9, sukabumi diskon 10% item tertentu • Daya Adira jl. r.a.kosasih no.109, bandung diskon 5% jasa servis & sparepart • Baros Jaya Motor jl. otista no.107, sukabumi diskon 10% jasa servis • Guna Jaya Motor jl. r.e.martadinata no.26, sukabumi diskon 10% jasa servis KarawangAUTOMOTIVE: Laksana Motor jl. a.r.hakim no.12, karawang diskon 20% jasa servis & 5% sparepart, min.transaksi Rp.100.000 • Sinar Surya Motor jl.akses tol karawang barat, karawang diskon 15% ban, termasuk balancing & spooring, 10% jasa servis & 5% sparepart & oli • Agung Raya Motor jl.a.r.hakim no.33, karawang diskon 10% servis & 5% pembelian helm • Butik Oto Mobil jl. tuparev no.417, karawang 25% kaca film & 10% jok FASHION: Shinta Salon jl. tuparev no.262 diskon 20% berlaku untuk semua perawatan HEALTH / MEDICAL: Dharma Dental Clinic jl. kertabumi no. diskon 10% berlaku untuk perawatan LAIN – LAIN: Sukajadi Furniture jl. tuparev no.132, karawang diskon 15% - 20% berlaku untuk item tertentu • Karpet ABC jl. tuparev 138, karawang diskon 25% berlaku untuk gordyn & variasi

JAWA TENGAHSoloAUTOMOTIVE: XP2 Auto Care & Car Wash jl.tentara pelajar no. 10 disc 10% all treatment FASHION: House Of Danarhadi jl slamet riyadi no. 261 disc 10% all item • Toko Sepatu Famous jl dr rajiman no. 151 disc 10% barang harga normal, dengan pembayaran tunai FOOD & BEVERAGES: Ieke Coffee & Gelato jl yos sudarso no. 197 disc 20% for food & beverage (tidak dapat digabung dengan promo lainnya) • New Lalaah Resto jl.adi sucipto no. 48 disc 10% for F&B (tidak berlaku program promo ,package) LAIN - LAIN: Toko Roti Ganep’s Tradisi Solo jl sutan syahrir no. 176 disc 10% semua produk berlabel ganep’s RECREATION: Moses Gym jl.reksoniten no. 29 disc 20%

JAWA TIMURBlitarFASHION: Mentary Baby Shop Jl.Wr Supratman 90 Diskon 20% All Item • Zyn Leather Jl.Ir Soekarno No.59 Diskon 10% All Item, Diskon Rp. 50.000,- Khusus Pembelian Jaket HEALTH / MEDICAL: Lovia Salon Jl.Ciliwung Rt 01/01 Diskon 10% Facial,Smooting,Pot Rambut 5 Kali Gartis 1 Kali • Neo Optical Jl.Ir Soekarno No.61 Diskon 10%-20% All Item • Salon Dewi Dsn Bululawang Diskon 10% Rebonding, Potong 5 Kali Gratis 1 kali LAIN – LAIN: Cv Gemilang Jl.Manggar 795 Diskon 10% Setiap Pengurusan Surat • Deas Net Jl.Ir Soekarno No.115 Diskon 15% Dan Gratis Air Mineral Minimal 3 Jam • Fajar Jaya Gypsum Jl.Setiaki 66 Diskon 10% Minimal Transaksi Rp. 1.000.000, • Anie Accecories Jl.Veteran Diskon 10% • Cipta Indah Dsn Jatinom Rt 03/01 Diskon 10% Min Transaksi Rp. 500.000,- • Dicky Sport Jl.Dr Wahidin 47 Diskon 10% Min Transaksi Rp. 200.000,- • Reva Gordyn Jl.Dr Wahidin Diskon 10% Dan Pasang Gratis Min Transaksi Rp. 500.000,- • Tirto Gonggo Jl.Dr Wahidin 57E Diskon 10% Min Transaksi Rp. 100.000,- • Tunggal Jaya Ds Kalipucung Rt 03/05 Diskon 10% Min Transaksi Rp. 100.000,- • Wahyu Ikan Hias Jl.Dr Wahidin Diskon 10% Min Transaksi Rp. 100.000,- • Tania Collection Jl.Tanjung 157 Diskon 10% Min Transaksi Rp. 50.000,- • Mapan Mulya Dsn Jiwut Rt 03 Rw 08 Diskon 10% Min Pembelian Rp. 1.000.000,- GresikFASHION: Namina Muslim Butik Jl Proklamasi Diskon 20 % all item LAIN – LAIN: Toko Komputer EN_G Jl. Pahlawan X Diskon 10% setiap transaksi • Bimbingan Belajar Matematika Akhlak Ruko Grand Kartini kav 30 Diskon 10 % Biaya pendaftaran

BNTDENPASARAUTOMOTIVE: Anugrah Calvari JL By Pass Ngurah rai no 168 Diskon 10% ,gratis penarikan mobil • Rias Motor JL Sesetan 81 A Diskon 15% Service • Abadi Motor Jl Sesetan 81 B Diskon 10% Spareparts & Service • Motormart JL Gatot Subroto Tengah 45 D Diskon 20% Setiap pembelian box GIVI dan Kaos tangan Givi • UD Surabay V-Kool JL Gatot Subroto 10 X Diskon 50% setiap pemasangan kaca film solargard FASHION: Dajoe Poetra Swari Merdeka Arcade Kav 9A JL Merdeka Diskon 20% Semuah jenis treatment (kecuali sabtu & minggu) • Million Moda JL Seruni Diskon 10% - 20% • The Boutique JL Pratama No 89D Benoa Badung Diskon 20% • Bali

Ratu Relaxation JL Kartika Plaza Diskon 20% All Treatment • Traditional House Of Kebaya JL Yudistira No 8 Diskon 15% jahit kebaya anak & dewasa • Bali Batiq Collection JL A Yani Diskon 20% All Item • PD 81 Distro & Clothing JL Hayam Wuruk Diskon 15% min pembelian 2 baju • Griya Molek JL Dewi Madri III No 3 Diskon 25 % • Buzz Boutique JL Werkudara No 14D Diskon 20% All item • Giant Outdoor Sport jl.Kuta Diskon 10 % setiap pembelian tas • Duna Bags JL Teuku Umar Barat Diskon 30% FOOD & BEVERAGES: EL Bake Bakery & Cafe Komp pertokooan masjid An Nur JL Diponogoro Diskon 10% • Danau Toba Chinese Seafood JL Teuku Umar Diskon 10 % setiap pembelian makanan • Ikan Bakar Ulam Segara JL Drupadi I Diskon 15% • Semerbak Coffee JL Pulau Galang no . 4 Diskon 10% semua pembelian cafee • Daddy’s Kitchen JL Raya Puputan Diskon 10% • California Fried Chicken Ramayana Bali Mall JL Diponegoro Diskon 10% min transaksi RP 150.000,- • Rice Point Jl. Raya sedang Kera Diskon 15% food only• Soto Bandung GP JL Gn Salak Diskon 10% min transaksi Rp 50.000,- •HEALTH / MEDICAL: Apotek Ganesa JL Pula Nias Diskon 10% pengambilan resep • Optik Muria JL Gn Batura Diskom 10% upembelian frame & Lensa LAIN – LAIN: Radio Click Gita Saraswati JL LC Subak aya No 27 Bangli Diskon 10% min transaksi Rp 200.000,- , Diskon 25% - 40% nilai kontrak iklan • Kuta Komputer JL Raya Blambang No 4X Kuta Badung Diskon 10% laptop & Pc • Lion Shop JL By Pass Ngurah Rai No 54 Tohpati Diskon 20% Semua jenis Handycraft RECREATION: Sari Indah Cottages JL Benesari Kuta Badung Diskon 10% Min transaksi Rp 500.000,- • Bali Bird Park Singapadu Batubulan Diskon 10% (Tidak dapat di gabung dgn promo lain)

SUMATERAMEDANAUTOMOTIVE: Dunia Motor Jl.Mangaan Iii Pasr Ii Medan Diskon 10% Jasa Service • Bram Motor Jl.Jamin Ginting No. 103 Diskon 10% Service & 20% Bongkar Mesin •FASHION: Fadilla Collection Jalan Karya Wisata Komp Graha Diskon 15% khusus pakaian • Ud. Konco One Distro Jalan Megawati No. 17A Diskon 10% •FOOD & BEVERAGES: Ikan Bakar Papua Jl.Industri Ring Road Medan Diskon 10% • Rm Pondok Krakatau Jl.Krakatau No. 53 B-C Diskon 10% • Country Cafe Jl.Setia Budi No.18 Medan Diskon 10% •HEALTH / MEDICAL: Tania Salon Jl.Kh Wahid Hasyim No.95 Diskon 10% • Zen’S Cut Salon Jalan B.Katamso No. 413 F Diskon 10% • Drg.Suwito Jalan B.Katamso No. 707 Diskon 10% Pembuatan Gigi Palsu •LAIN – LAIN: Sehat Kakimu Reflexology Jl.Krakatau No. 104 A-B Diskon 30% Pada Jam 08.00 Wib S/D 14.00 Wib (+Free Bandrek) • Lily Komputer Jl. Muchtar Basri Medan Diskon 10% • Stock Point Wall’Sakti Lubis Jalan Karya Amal No. 19 B Diskon 10% Min Belanja Rp.100.000,- • Satellite Computer Jalan B.Katamso No. 688C Diskon 10% • Cinta Perabot Jalan B.Katamso No. 737 Diskon 10% •RECREATION: Katamso Fitnes Center Jalan B Katamso No. 16-18 Bebas Uang Pendaftaran Dan Diskon 10% Untuk Pembelian Produk •KalimantanPontianakAUTOMOTIVE: Papa Teknik Agung Jl. Ir. H. Juanda No 36 A-B Disc 10% Spooring & Balancing, 20% Nitro • Helmet Care Jl. Hra Rahman Disc 20% Pencucian Helm FASHION: Bugs Boutique Jl. Gusti Hamzah Disc 20% All Item • Iin Collection Jl. Gusti Hamzah Disc 20% All Item • Distro Zealous Jl. Panglima Aim Disc 10% All Item FOOD & BEVERAGES: Toko Kue Cmc Jl. Hra Rahman Disc 10% Pembelian Aksesoris Kue Ultah HEALTH / MEDICAL: Refleksi Salsabila Jl. Sui Raya Dalam 2 No 41 Free 1X Setelah 4X Therapy • Waldan Optical Jl. Putri Candramidi Disc 20% S/D 50% Pembelian Lensa & Frame • Optik Cahaya Jl. Alianyang Komp. Futsal Disc 15% Pembelian Frame • Optik Sentral Jl. Tanjungpura No 111 Disc 15% Pembelian Frame LAIN-LAIN: Thalia Florist Jl. Antasari No. 92 Disc 20% Minimum Transaksi Rp.100.000 • Gading Florist Jl. Sui Raya Dalam No 7 Disc 20% Bunga Artificial • Multi Furniture Jl. Adi Sucipto Km 4 Disc 10% S/D 305 Setiap Transaksi

SULAWESIPare-pareAUTOMOTIVE: Bintang Variasi JL. Bau Massepe NO.415 Parepare DISKON 10% All Transaksi • Bengkel Buah Indah Pelita JL.Pelita NO.42 parepare Diskon 10% Sparepart FASHION: Distro ‘LANSODE&CHITOX’ JL. Bau Massepe NO.240 Parepare Diskon 20% FOOD & BEVERAGES: RM Mattirotasik JL. Mattirotasik parepare Diskon 10% RECREATION: Inbox Karaoke Keluarga Jl.Bau Massepe, Pare-Pare Diskon 10% all room • Hotel Delimasari JL. Andi Makassau NO. 67 Parepare Diskon 30% • Hotel Satria Wisata JL.Abu Bakar Labogo NO.38 Parepare Diskon 30% PaluAUTOMOTIVE: Yovan’S Variasi Jl.Setia Budi No.9 palu Discount 10% All ItemFASHION: Pink Acesorries Jl.Emi Saelan Monumen Mall Tatura Palu Discount 10% • Strawbery Fashion Jl.Emi Saelan Monumen Mall Tatura Palu Discount 10% FOOD & BEVERAGES: Dunia Food Jl.Emi Saelan Monumen Mall Tatura Palu Diskon 20% for food Dan Diskon 10% for drink

• Motomaxx | Edisi 0574

TAbel hArgA MoTor bAru dAn p erhiTungAn KrediT AdirA FinAnceHONDA

Merek DAN Tipe UANG MUkAANGSUrAN per BULAN / DALAM riBUAN (.000)10 16 22 28 34

HONDA revO (SpOke)rp 12,000,000

1,950,000 1,257 833 653 549 487 2,000,000 1,251 829 650 547 484 2,100,000 1,240 821 644 542 480

HONDA revO (CW)rp 13,200,000

2,250,000 1,364 905 710 598 5302,350,000 1,352 898 704 593 525 2,400,000 1,337 887 696 586 519

HONDA revO (DX)rp 13,925,000

2,000,000 1,478 982 770 649 5752,250,000 1,449 963 755 636 5642,550,000 1,421 946 744 628 557

HONDA revO (MATiC) ATrp 15,875,000

2,100,000 1,686 1,124 882 743 658 2,250,000 1,678 1,118 877 740 655 2,500,000 1,650 1,099 862 727 644

HONDA BLADerp 13,840,000

2,350,000 1,428 949 744 627 555 2,450,000 1,416 941 738 622 551 2,550,000 1,411 939 738 623 553

HONDA BeAT SWrp 11,750,000

1,700,000 1,256 832 652 549 486 1,850,000 1,239 821 643 541 479 2,000,000 1,222 809 634 534 473

HONDA BeAT CWrp 12,550,000

1,700,000 1,350 896 702 591 524 1,850,000 1,333 884 693 583 517 2,000,000 1,316 873 684 576 510

HONDA vAriO CW MMCrp 14,400,000

1,900,000 1,545 1,028 806 679 601 2,250,000 1,505 1,001 785 662 586 2,500,000 1,476 982 770 649 575

HONDA vAriO TeCHNO CBSrp 15,900,000

2,150,000 1,692 1,128 885 746 661 2,250,000 1,681 1,120 879 741 656 2,500,000 1,535 1,021 801 676 599

HONDA vAriO TeCHNO NCBSrp 14,900,000

2,100,000 1,581 1,052 825 696 6162,250,000 1,564 1,041 816 688 610 2,500,000 1,523 1,014 795 670 594

HONDA SUprA X 125rp 14,550,000

2,000,000 1,551 1,032 809 682 604 2,250,000 1,522 1,013 794 669 593 2,500,000 1,494 994 780 657 582

HONDA SUprA X CWrp 15,600,000

2,100,000 1,663 1,108 869 733 649 2,250,000 1,646 1,096 860 725 642 2,500,000 1,617 1,077 845 713 631

HONDA SUprA X CW iNJCTrp 16,620,000

2,250,000 1,766 1,177 924 779 690 2,500,000 1,737 1,158 909 767 679 2,750,000 1,709 1,139 894 754 668

HONDA BLADe repSOLrp 13,990,000

2,350,000 1,445 961 753 635 562 2,450,000 1,434 953 747 630 558 2,550,000 1,428 951 748 631 560

HONDA CS1rp 17,275,000

3,000,000 1,764 1,180 928 785 696 3,250,000 1,718 1,146 900 759 673 3,500,000 1,707 1,141 898 759 674

HONDA MeGA prOrp 18,300,000

3,250,000 1,857 1,242 978 827 734 3,500,000 1,828 1,223 963 814 723 3,750,000 1,799 1,204 948 802 712

HONDA MeGA prO CWrp 19,500,000

3,500,000 1,970 1,319 1,038 878 780 3,750,000 1,941 1,300 1,023 866 769 4,000,000 1,912 1,281 1,008 853 758

HONDA TiGer CWrp 25,100,000

5,000,000 2,459 1,652 1,301 1,103 979 5,500,000 2,401 1,613 1,271 1,077 957 6,000,000 2,344 1,575 1,241 1,052 934

HONDA SCOOpYrp 13,725,000

1,800,000 1,477 982 770 648 574 2,000,000 1,454 966 758 638 565 2,250,000 1,425 947 743 626 554

HONDA revO FiTrp 11,000,000

1,500,000 1,196 793 622 524 465 1,750,000 1,167 774 607 512 4542,000,000 1,139 754 592 499 443

kAiSAr

Merek DAN Tipe UANG MUkAANGSUrAN per BULAN / DALAM riBUAN (.000)11 17 21 27 33

kAiSAr TriSeDA Xprp 20.000.000

5,000,000 1,686 1,192 1,026 867 7695,500,000 1,633 1,155 995 841 7466,000,000 1,580 1,117 963 814 723

kAiSAr TriSeDA BAkrp 18.250.000

4,500,000 1,548 1,094 942 796 7065,000,000 1,494 1,057 910 769 6835,500,000 1,441 1,020 879 743 659

kAiSAr TriSeDA BOX kHUSUSrp 28.500.000

6,500,000 2,458 1,737 1,495 1,263 1,1207,000,000 2,404 1,700 1,463 1,237 1,0977,500,000 2,351 1,662 1,432 1,210 1,073

kAiSAr TriSeDA Xp CABiNrp 23.000.000

5,000,000 2,015 1,424 1,225 1,035 9185,500,000 1,962 1,386 1,193 1,008 8946,000,000 1,908 1,349 1,162 982 871

kAWASAki

Merek DAN Tipe UANG MUkAANGSUrAN per BULAN / DALAM riBUAN (.000)11 17 23 29 35

kAWASAki NiNJA rr Serp 33,500,000

5,750,000 3,043 2,135 1,708 1,461 1,303 6,000,000 3,016 2,116 1,693 1,449 1,292 6,500,000 2,964 2,080 1,664 1,424 1,271

kAWASAki eDGe vrrp 13,950,000

2,500,000 1,272 892 714 611 545 2,750,000 1,246 874 699 598 534 3,000,000 1,219 856 685 586 523

kAWASAki ATHLeTerp 15,250,000

2,000,000 1,465 1,027 821 702 626 2,250,000 1,439 1,009 807 690 615 2,500,000 1,412 991 792 678 604

kAWASAki kLX 150rp 22,200,000

4,000,000 2,006 1,407 1,126 963 859 4,250,000 1,979 1,389 1,111 951 848 4,500,000 1,953 1,371 1,097 939 838

kAWASAki kLX 250rp 58,250,000

11,000,000 5,165 3,625 2,900 2,481 2,214 11,500,000 5,112 3,588 2,871 2,457 2,192 12,000,000 5,060 3,552 2,842 2,433 2,171

kAWASAki D TrACker 250 Xrp 59,500,000

12,000,000 5,195 3,646 2,918 2,497 2,228 12,500,000 5,142 3,610 2,889 2,473 2,206 13,000,000 5,090 3,573 2,860 2,448 2,185

kAWASAki eDGe rrp 13,050,000

2,500,000 1,175 824 659 564 503 2,750,000 1,148 806 645 552 493 3,000,000 1,122 788 631 540 482

kAWASAki NiNJA rrrp 32,200,000

5,750,000 2,989 2,097 1,677 1,435 1,280 6,000,000 2,962 2,079 1,663 1,423 1,269 6,500,000 2,910 2,042 1,634 1,398 1,248

kAWASAki NiNJA Lrp 24,750,000

4,500,000 2,277 1,598 1,278 1,094 975 5,000,000 2,225 1,561 1,249 1,069 954 5,500,000 2,172 1,525 1,220 1,045 932

kAWASAki NiNJA 250 rrp 46,500,000

10,000,000 4,028 2,827 2,263 1,937 1,728 10,500,000 3,975 2,791 2,234 1,912 1,707 11,000,000 3,922 2,754 2,205 1,888 1,685

kAWASAki NiNJA Mrp 22,000,000

4,000,000 1,984 1,392 1,114 953 850 4,500,000 1,931 1,356 1,085 928 828 5,000,000 1,879 1,319 1,056 904 807

kAWASAki NiNJA Nrp 24,550,000

4,500,000 2,256 1,583 1,266 1,083 966 5,000,000 2,203 1,546 1,237 1,059 945 5,500,000 2,150 1,510 1,208 1,034 923

kAWASAki D TrACker 150rp 23,900,000

4,500,000 2,169 1,522 1,218 1,042 929 5,000,000 2,117 1,486 1,189 1,017 908 5,500,000 2,064 1,449 1,160 993 886

kAWASAki NiNJA 250 Serp 47,500,000

10,000,000 4,136 2,903 2,323 1,988 1,774 10,500,000 4,083 2,867 2,294 1,964 1,753 11,000,000 4,030 2,830 2,266 1,940 1,731

SUZUki

Merek DAN Tipe UANG MUkAANGSUrAN per BULAN / DALAM riBUAN (.000)11 17 21 27 31

SUZUki TiTAN SD FW 115 SDrp 11,900,000

1,600 1,166 823 702 592 5461,750 1,150 812 692 584 5382,000 1,124 794 676 571 526

SUZUki TiTAN CW FW 115 SCDrp 12,975,000

1,750 1,268 895 763 644 5942,000 1,242 877 748 631 5822,250 1,215 858 732 618 570

SkYDrive 125 Uk 125 SCrp 13,200,000

2,000 1,266 894 756 637 5932,200 1,245 879 744 627 5842,450 1,218 860 728 614 572

SUZUki SpiN S UY 125 Srp 11,750,000

1,750 1,134 801 682 576 5312,000 1,107 782 666 563 5192,250 1,081 763 650 549 507

SUZUki AXeLLO FL 125 SCDrp 13,935,000

1,850 1,363 962 814 686 6072,100 1,336 943 798 673 5952,350 1,309 925 783 660 584

SUZUki AXeLLO FL 125 rCMDrp 14,814,000

2,000 1,443 1,019 862 727 6432,250 1,416 1,000 847 714 6312,500 1,390 981 831 700 620

SUZUki AXeLLO FL 125 rCMDrp 15,183,000

2,000 1,483 1,047 887 747 6612,250 1,457 1,029 871 734 6492,500 1,430 1,010 855 721 638

NeW SATriA FU 150 SCDrp 18,565,000

2,250 1,827 1,290 1,085 912 7922,500 1,801 1,271 1,069 899 7803,000 1,747 1,234 1,038 873 771

NeW SkY WAve 125 CWrp 14,100,000

2,000 1,365 963 822 687 6202,250 1,338 945 806 674 6082,500 1,311 926 790 661 596

HAYATerp 14,300,000

2,250 1,360 960 820 685 6182,500 1,333 942 804 672 6062,750 1,307 923 788 659 595

SUZUki SpiN 125 CWrp 12,525,000

1,750 1,219 860 733 619 5712,000 1,192 842 718 606 5592,250 1,166 823 702 593 547

SUZUki SpiN 125 CW Nrrp 12,800,000

1,750 1,249 882 752 635 5852,000 1,222 863 736 621 5732,250 1,196 844 720 608 561

SUZUki THUNDer 125 CW Nrrp 15,540,000

2,500 1,469 1,038 886 748 6972,750 1,443 1,019 870 735 6853,000 1,416 1,000 854 722 673

HONDA pCX 125 CCrp 32,050,000

7,000,000 2,817 1,964 1,570 1,349 1,205 7,500,000 2,764 1,927 1,541 1,324 1,1832,711,000 1,890 1,512 1,299 1,161 1,139

CBr 250CC NON ABSrp 39,900,000

9,000,000 3,458 2,416 1,932 1,661 1,4839,500,000 3,405 2,379 1,903 1,636 1,46110,000,000 3,352 2,342 1,874 1,611 1,440

CBr 250CCrp 46,500,000

10,000,000 4,069 2,845 2,277 1,956 1,74710,500,000 4,016 2,809 2,248 1,932 1,72611,000,000 3,964 2,772 2,219 1,907 1,704

Perhitungan Kredit Motor Baru

Adira Club Member

75Juli 2011 •

TAbel hArgA MoTor bAru dAn p erhiTungAn KrediT AdirA FinAnceSUZUki

Merek DAN Tipe UANG MUkAANGSUrAN per BULAN / DALAM riBUAN (.000)11 17 21 27 32

SkY Drive rACiNG 125 ZSCrp 13,300,000

4,000,000 1,054 743 632 533 4784,250,000 1,028 724 616 520 4664,500,000 1,001 706 601 507 454

MiNervA

Merek DAN Tipe UANG MUkAANGSUrAN per BULAN / DALAM riBUAN (.000)11 15 20 26 32

MiNervA r 150 vXrp 16,500,000

3,000 1,516 1,183 955 798 7023,250 1,489 1,162 939 784 6913,500 1,463 1,142 922 771 679

MiNervA SACHS 250 Srp 26,300,000

4,750 2,409 1,881 1,520 1,271 1,1205,000 2,382 1,861 1,503 1,257 1,1085,250 2,355 1,840 1,487 1,244 1,096

MiNervA SACHS 250 rrp 29,300,000

1,750 3,059 2,386 1,925 1,608 1,4152,000 3,032 2,365 1,908 1,594 1,4032,250 3,005 2,344 1,892 1,580 1,391

MiNervA SACHS 250 Mrp 27,300,000

5,000 2,492 1,946 1,572 1,315 1,1595,250 2,465 1,926 1,556 1,301 1,1475,500 2,438 1,905 1,539 1,288 1,135

MiNervA GTr 150 CCrp 17,600,000

3,000 1,516 1,183 955 798 7023,250 1,489 1,162 939 784 6913,500 1,463 1,142 922 771 679

MiNervA MADASSrp 15,500,000

3,000 1,516 1,183 955 798 7023,250 1,489 1,162 939 784 6913,500 1,463 1,142 922 771 679

MiNervA SACHS 250 rvrp 35,100,000

6,250 3,215 2,511 2,029 1,696 1,4956,500 3,188 2,490 2,012 1,683 1,4836,750 3,161 2,470 1,996 1,669 1,471

MiNervA SACHS 250 rerp 32,100,000

6,000 2,912 2,275 1,838 1,537 1,3556,250 2,885 2,254 1,821 1,523 1,3436,500 2,859 2,233 1,805 1,510 1,331

piAGGiO - veSpA - ApriLiA

Merek DAN Tipe UANG MUkAANGSUrAN per BULAN / DALAM riBUAN (.000)11 17 23 29 35

piAGGiO Zip 100rp 18,500,000

2,750 1,733 1,345 1,039 871 7673,000 1,707 1,325 1,024 858 7563,250 1,681 1,305 1,008 846 745

piAGGiO veSpA LXv 125rp 55,000,000

13,000 4,486 3,461 2,648 2,200 1,92014,000 4,384 3,383 2,589 2,152 1,87815,000 4,281 3,305 2,530 2,103 1,836

piAGGiO veSpA LX 150rp 52,000,000

13,000 4,170 3,218 2,463 2,047 1,78614,000 4,068 3,140 2,404 1,998 1,74515,000 3,965 3,062 2,345 1,949 1,703

piAGGiO Mp3 250 rLrp 110,000,000

35,000 7,986 6,160 4,710 3,910 3,40937,500 7,731 5,966 4,563 3,790 3,30640,000 7,476 5,772 4,417 3,669 3,202

ApriLiA SpOrT CiTY FLY 150rp 30,000,000

8,500 2,348 1,820 1,403 1,174 1,0319,000 2,296 1,781 1,373 1,148 1,00910,000 2,192 1,701 1,312 1,098 965

ApriLiA X-evO GTv 250rp 84,000,000

27,500 6,054 4,678 3,585 2,982 2,60629,000 5,901 4,561 3,496 2,910 2,54330,500 5,747 4,444 3,408 2,837 2,480

ApriLiA rS 125rp 79,000,000

27,500 6,054 4,678 3,585 2,982 2,60629,000 5,901 4,561 3,496 2,910 2,54330,500 5,747 4,444 3,408 2,837 2,480

TvS

Merek DAN Tipe UANG MUkAANGSUrAN per BULAN / DALAM riBUAN (.000)11 17 23 29 35

TvS ApACHe DDrp 17,500,000

3,250 1,584 1,305 992 825 7243,500 1,558 1,283 976 812 7123,750 1,531 1,262 959 799 701

TvS ApACHe SDrp 15,800,000

3,000 1,429 1,178 896 747 6563,500 1,376 1,135 864 720 6324,000 1,320 1,092 831 693 609

TvS NeO X3i CWrp 11,470,000

1,600 1,106 911 693 577 5171,750 1,090 898 683 569 5102,000 1,064 877 667 555 498

TvS NeO X3i SWrp 9,990,000

1,400 966 796 605 504 4421,500 956 787 599 499 4381,750 929 766 582 485 426

TvS rOCk Z SWrp 11,990,000

1,650 1,157 954 725 604 5301,750 1,147 945 718 598 5252,000 1,120 923 702 585 513

TvS rOCk Z CWrp 12,990,000

1,750 1,256 1,034 786 655 5752,000 1,229 1,013 770 641 5632,250 1,203 991 754 628 551

viAr

Merek DAN Tipe UANG MUkAANGSUrAN per BULAN / DALAM riBUAN (.000)11 17 23 29 35

viAr SpOrT viX-rrp 14,550,000

2,750 1,355 963 780 675 6083,000 1,328 944 764 662 5963,250 1,301 925 749 648 585

viAr

Merek DAN Tipe UANG MUkAANGSUrAN per BULAN / DALAM riBUAN (.000)11 17 23 29 35

viAr STAr CXrp 8,550,000

1,750,000 796 566 458 397 3582,000,000 769 547 443 384 3462,250,000 742 528 428 371 334

viAr NeW STAr X 125rp 8,150,000

1,700,000 757 538 436 377 3402,000,000 725 516 418 362 3262,250,000 698 497 402 349 314

viAr kArYA 150 rrp 17,800,000

3,250,000 1,662 1,181 956 827 7463,500,000 1,635 1,162 941 814 7343,750,000 1,608 1,143 926 801 722

viAr kArYA 150rp 17,300,000

3,250,000 1,606 1,142 924 800 7213,500,000 1,579 1,123 909 787 7093,750,000 1,552 1,104 894 774 698

viAr SCOOTer viOrrp 8,450,000

1,500,000 812 577 467 404 3641,750,000 785 558 452 391 3532,000,000 758 539 437 378 341

viAr STAr FiT Z rrp 7,850,000

1,650,000 729 519 420 363 3281,750,000 719 511 414 358 3232,000,000 692 492 399 345 311

viAr kArYA 200rp 20,500,000

3,750,000 1,908 1,356 1,098 950 8564,000,000 1,881 1,337 1,083 937 8444,250,000 1,854 1,318 1,067 924 833

YAMAHA

Merek DAN Tipe UANG MUkAANGSUrAN per BULAN / DALAM riBUAN (.000)11 15 21 27 33

YAMAHA BYSONrp 20,040,000

3500 1877 1463 1147 969 8634000 1823 1421 1114 942 8404500 1737 1346 1048 879 778

YAMAHA JUpiTer MX CWrp 15,780,000

1850 1493 1119 855 714 6282000 1477 1107 846 706 6212250 1451 1088 831 694 611

YAMAHA JUpiTer MX CW ATrp 15,780,000

1900 1574 1158 892 739 6462000 1563 1150 887 734 6422250 1536 1131 872 721 631

YAMAHA JUpiTer ZX-15rp 13,790,000

1800 1346 1004 774 647 5742000 1325 988 762 637 5652250 1298 969 747 624 554

YAMAHA JUpiTer ZX-15 CWrp 14,665,000

1850 1429 1071 819 683 6052000 1413 1060 810 676 5982250 1387 1040 795 663 588

YAMAHA veGA Zr-DBrp 11,980,000

1500 1186 889 687 572 5081750 1159 869 672 560 4972000 1127 843 647 533 466

YAMAHA SCOrpiO CWrp 23,790,000

4000 2234 1742 1365 1153 10264500 2181 1700 1332 1125 10025000 2088 1618 1259 1055 933

v-iXiON SpeCiAL eDiTiONrp 23,610,000

4000 2215 1726 1353 1142 10174500 2121 1644 1278 1072 9485000 2068 1603 1247 1046 925

YAMAHA v-iXiONrp 21,115,000

3500 1995 1555 1219 1030 9173750 1968 1534 1202 1016 9054000 1941 1513 1186 1002 893

Merek DAN Tipe UANG MUkAANGSUrAN per BULAN / DALAM riBUAN (.000)11 15 21 27 33

YAMAHA MiOrp 11,750,000

1500 1171 880 680 566 4981750 1145 860 664 554 4872000 1113 834 644 536 470

YAMAHA MiO CWrp 12,550,000

1500 1258 945 730 608 5341750 1232 925 715 595 5232000 1199 899 694 577 506

YAMAHA XeON 125rp 15,790,000

1750 1591 1197 925 771 6792000 1565 1177 910 759 6682250 1538 1156 895 746 657

YAMAHA MiO SOULrp 13,565,000

1500 1369 1028 794 660 5801750 1342 1008 778 648 5692050 1304 978 754 626 550

YAMAHA MiO CW Serp 13,845,000

1500 1399 1051 811 675 5931750 1372 1031 796 662 5822000 1345 1018 778 647 574

Syarat-syarat kredit khusus :1. Foto Copy KTP suami & isteri & KK2. Foto Copy Kartu Keluarga3. Rek Listrik (3 bln terakhir)/PBB/Akte jual beli4. Slip Gaji / Surat Keterangan Penghasilan / Tabungan / Surat Keterangan Usaha

• Seluruh harga sepedamotor terbaru yang tertera dalam tabelmerupakan yang berlaku diwilayahJabodetabek.Diluardaerahterseburhargabisaberbeda.

• Seluruh harga sepeda motor dan perincian beban cicilan yang tertera dalam tabel dapatberubahsewaktu-waktutanpapemberitahuanlebihdahulu.

• Seluruhhargasepedamotordanperincianbebancicilanyangterteradalamtabelmerupakandataper4April2011.

Perhatian

perusahaan :1. Foto Copy Akte Pendirian & Perubahannya2. Foto Copy SIUP, NPWP, SITU/Domisli,TDP3. Foto Copy Rek Koran 3 Bln terakhir4. Foto Copy KTP Direksi & Komisaris5. Foto Copy Pengesahan Kehakiman