majalah asri edisi september 2008

2
| Vol. 9 No. 09 September 2008 88 | ADVETORIAL_25 Th MGA © 1983-2008 Elemen dekoratif bermutu Penulis : Viva Rahwidhiyasa | Fotografer : Ahkamul Hakim Arsitek seringkali memberi sentuhan akhir sebagai penegas karakter dan sebagai elemen dekoratif pada bangunan karyanya. Komponen bahan bangunan yang menonjolkan keindahan keindahan tekstur batu alam banyak digunakan untuk menarik karakter tersebut. 01. Salah satu cara untuk menghemat pemakaian listrik di tempat tinggal adalah dengan memasang alat kontrol berupa thermostat pada sistem tata udara / air conditioning (AC). 02. Dengan memasang alat pada sistem tata cahaya berupa sakelar waktu / time switches baik untuk ruang dalam maupun ruang luar bangunan, kita dapat menghemat listrik antara 17–35 persen. 01 02

Upload: wairau-stone

Post on 25-Mar-2016

234 views

Category:

Documents


7 download

DESCRIPTION

Liputan Produk Wairau Stone di Majalah Griya Asri edisi September 2008.

TRANSCRIPT

Page 1: Majalah ASRI Edisi September 2008

| Vol. 9 No. 09 September 200888 | ADVETORIAL_25 Th MGA©1983-2008

Elemen dekoratif bermutuPenu l i s : V i v a R ahw idh i y a sa | Fo t og r a f e r : Ahkamu l Hak im

Arsitek seringkali memberi sentuhan akhir sebagai penegas karakter dan sebagai elemen dekoratif pada

bangunan karyanya. Komponen bahan bangunan yang menonjolkan keindahan keindahan tekstur batu alam

banyak digunakan untuk menarik karakter tersebut.

01. Salah satu cara untuk menghemat pemakaian listrik di tempat tinggal adalah dengan memasang alat kontrol berupa thermostat pada sistem tata udara / air conditioning (AC).

02. Dengan memasang alat pada sistem tata cahaya berupa sakelar waktu / time switches baik untuk ruang dalam maupun ruang luar bangunan, kita dapat menghemat listrik antara 17–35 persen.

01

02

Page 2: Majalah ASRI Edisi September 2008

| Vol. 9 No. 09 September 2008 25 Th MGA©1983-2008_ADVETORIAL | 89

KerAgAmAn tekstur batu alam menjadi pili-han yang menginsirasi banyak pihak. Seperti PT. Wairau Indostone misalnya telah memproduksi pengganti (substitusi) batu alam bermerek Wairau Stone. Perusahaan ini sudah berpengala-man membuat produk substitusi batu alam yaitu sejak tahun 1995 dengan menerapkan teknologi tinggi dari mancanegara. Produk Wairau Stone mampu menghasilkan produk unggulan dengan memanfaatkan pola dan tekstur batu alam yang berkualitas tinggi dan menjadi “pemain tunggal” pada market ini.

Inovasi produk yang dihasilkan mempertah-ankan bentuk komitmen perusahaan untuk me-menuhi kebutuhan konsumen terhadap produk decoratif building material yang berkualitas. Ter-bukti sejak masuk ke Indonesia di tahun 1995 pasar bahan ini terus mengalami peningkatan karena dihasilkan melalui inovasi desain yang selalu mengikuti perkembangan desain arsitek-tur yang terus berkembang. Saat ini sudah di-produksi lebih dari 12 jenis produk yang meliputi produk penutup dinding (cladding) dan penutup lantai seperti paving, tile, bullnose dan grill yang dibuat secara pabrikasi dengan teknologi tinggi menghasilkan produk yang lebih unggul dari batu alam biasa.

Cladding brick mengadopsi karakter batu bata terracota konvensional dengan beberapa varian warna turunan yang dapat menyajikan tampilan dekoratif yang menyempurnakan ban-gunan bergaya klasik modern. Kesan yang ber-beda dimunculkan melalui pemakaian elemen dekoratif cladding jenis Cladding Random. Sen-tuhan estetis dari jenis cladding yang warnanya cenderung monokromatik ini dapat dihasilkan melalui permainan pemasangan dengan meng-

kombinasikan beberapa jenis ukuran sehingga menampilkan pola random pada dinding. Adapun jenis Fingerstone/Roughstone memiliki satuan ukuran memanjang sebagai dekorasi untuk fin-ishing dengan teknik susun sirih.

Produk paving Wairau Stone memiliki be-ragam jenis unggulan yang memiliki kekuatan karakter dari tekstur dan warnanya yang sangat dinamis. Kelebihan ini memberi peluang yang lebih banyak untuk dapat menampilkan pola kombinasi pada aplikasinya sebagai penutup lan-tai. Produk paving Wairau Stone memiliki kuali-tas produk yang mampu menahan beban hingga lebih dari 500 kg/cm2 serta memiliki permu-kaan yang anti slip, mudah dibersihkan dengan kualitas warna yang tidak mudah pudar. Terbukti beberapa proyek besar banyak menggunakan produk ini untuk penutup lantai pada area plaza dan bangunan publik lainnya.

PT. WAIrAU InDOSTOne

Office & ShowroomJl. Panglima Polim raya no. 2 A

Jakarta 12160, InDOneSIAPhone (62-21) 727 97980, 727 93068

Fax (62-21) 739 3681email : [email protected]

Factory Jl. raya Setu no. 17 Cibitung

Bekasi 17520Jawa Barat, InDOneSIA

03.

04.

05. 03 04

05