ia'orana edisi maret 2015

20
Morinda Maret 2015 1 Ia’Orana www.TruAge.com Mar 15 ILC 2015 Los Angeles Headline:

Upload: muammar-kadafi

Post on 20-Dec-2015

58 views

Category:

Documents


1 download

DESCRIPTION

Informasi terkini tentang Morinda Indonesia. www.noiindonesia.com

TRANSCRIPT

Page 1: Ia'Orana Edisi Maret 2015

Morinda Maret 2015 1

Ia’Oranawww.TruAge.com Mar 15

ILC 2015 Los AngelesHeadline:

Page 2: Ia'Orana Edisi Maret 2015

2 Morinda Maret 2015

Salam Redaksi

Diterbitkan Oleh Morinda Independen

Country Director : Sartana RamelanNutritionist : Nina Sarungu

Morinda Indonesia - Jakarta Offi ceMenara Anugrah Lt. 25 Kantor taman E3.3, Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7Kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan 12950Tel. (021) 292 70 700 Fax. (021)5794 1881, / (021) 5794 1883Home Delivery Order : 0813 8999 0139, 0813 980 22 555 www.morinda.com/indonesia

Saya mengucapkan Selamat kepada seluruh IPC Morinda

yang telah kembali ke tanah air dari ILC 2015 Los Angeles Tanggal 18- 22 Februari lalu. ILC tahun 2015 merupakan acara spektakuler kedua yang pernah digelar oleh Morinda setelah ILC 2013 di Radio City New York, dimana sejak itu Morinda mengalami pertumbuhan bisnis yang luar biasa. Dalam

melaksanakan perhelatan besarnya Morinda selalu mempersembahkan yang terbaik, seperti yang dilakukan pada ILC 2015, Morinda menempatkan investasi besar diantaranya dengan:1. Menghadirkan Presiden French Polynesian Tahiti Édouard Fritch bersama menteri pertaniannya Frédéric Riveta dalam acara Global Leader Summit dan ILC 2015 dari tanggal 14 – 22 Februari 2015.2. Menghadirkan puluhan penari dari Tahiti.3. Menghadirkan anak – anak yatim dari S.O.S Village Orphanage Tahiti di ILC 2015 dan mewujudkan impian dengan membawa mereka ke Disneyland serta memberikan donasi.

Hal ini dilakukan agar seluruh IPC Morinda di dunia semakin memiliki keyakinan penuh terhadap perusahaan dan diharapkan dapat membawa IPC menuju aktifi tas dan mengalami pertumbuhan yang signifi kan.

HEADLINE Rekap ILC 2015 Los Angeles

InfoPeluang Menjadi Area Developer Bagi Jade Baru

Q & AInfertilitas

Da ar Isi

mbi

ar

ah

pgCo

me

yaaiTaTttatssspsddddidIIILLLCYYYYYoYommm

Sartana

SMS Center : 0821 233 83 868

03

08

13

12

Selain itu, pada ILC ini, Morinda memberikan beberapa pengumuman penting yaitu peluang bagi IPC yang memenuhi kualifi kasi Personal Paid – As Jade baru untuk bisa menjadi Area Developer, serta pada kesempatan ini Saya juga ingin menyampaikan pesan penting dari Global Leader Summit dan ILC 2015 yaitu, jika Anda ingin merasakan peningkatan bisnis yang luar biasa di Morinda, ada 4 langkah penting untuk dilakukan terhadap IPC atau konsumen pada organisasi Anda:1. Konversi – pastikan IPC dan konsumen Anda me- nerima pesan perusahaan mengenai pentingnya mengelola dan menghindari AGE (Advanced Glycation Endproducts) agar terhindar dari masalah kesehatan dan penuaan dini dan bisa hidup lebih muda lebih lama dengan meng- konsumsi produk Core Morinda (Tahitian Noni Juice, Maxidoid, Fiber Blend (Sugar Stop) dan Prominvit (Rapid Fuel).2. Meningkatkan Loyalitas IPC dan konsumen terhadap produk Morinda.3. Menjadikan produk Morinda sebagai produk konsumsi harian bagi IPC dan konsumen Anda.4. Menciptakan Autoship pada organisari Anda.Morinda telah mewujudkan impian dari anak – anak yatim piatu S.O.S Village Orphanage Tahiti dan Morinda juga telah menyediakan dukungan serta perangkat bisnis yang bisa digunakan dalam mencapai impian seluruh IPC di dunia.Maka segera tentukan langkah Anda dalam meraih mimpi – mimpi Anda bersama Morinda.

Salam suksesSartana

18

Page 3: Ia'Orana Edisi Maret 2015

Morinda Maret 2015 3

Headline

ILC ( International Leadership Conference) 2015 yang digelar pada tanggal 18 – 22 Februari di Nokia Theater Los

Angeles baru saja berlalu, kesenangan dan kenangan indah terukir melalui pertemuan antar teman- teman IPC dari seluruh dunia, selain itu, informasi bermanfaat sebagai pendukung peningkatan bisnis juga diperoleh oleh teman – teman IPC yang menghadiri ILC 2015.

Event yang dilaksanakan setiap dua tahun sekali ini dibuka dengan Welcome Reception di Nokia Plaza, kurang lebih dari 4000 IPC seluruh dunia berkumpul menikmati pesta makan malam serta diiringi dengan hiburan nyanyian dan tarian penari yang langsung didatangkan dari pulau Tahiti membuat suasana semakin hangat dan penuh kegembiraan.

Setiap dilaksanakannya ILC, IPC akan selalu membawa informasi penting untuk bisa diteruskan kepada organisasi di Negara- Negara mereka melalui materi presentasi yang diberikan langsung oleh jajaran Executive dan Founder Morinda pada General Session.

Pada hari pertama, acara diawali oleh sambutan dari John Wadsworth selaku President Morinda yang menyampaikan bahwa sejak pertama kali produk Tahitian Noni Juice diluncurkan, pengetahuan tentang noni masih sangat sedikit, namun dengan komitmen dan dedikasi kami maka kini Morinda memiliki banyak ilmu pengetahuan dan penelitian dengan tujuan tidak hanya merubah industri tetapi juga merubah dunia. Berawal dari botol Tahitian Noni Juice dapat tercipta kepemimpinan, inovasi, gagasan baru, penemuan baru. Banyak orang bisa merubah

REKAP ILC 2015 LOS ANGELES

Page 4: Ia'Orana Edisi Maret 2015

4 Morinda Maret 2015

Headline

kehidupan lebih baik, baik fi nansial maupun kesehatan mereka untuk bisa hidup lebih muda, lebih lama. Atas rasa syukur dan apresiasi Founders Morinda karena telah tercapainya impian mereka untuk bisa membantu kehidupan banyak orang melalui bisnis dan produk berbasis buah noni dari pulau Tahiti, Morinda mengajak teman – teman dari yayasan yatim piatu S.O.S Village Orphanage Tahiti untuk mewujudkan impian mereka dengan turut menghadiri ILC 2015, bermain di Disneyland dan berjalan – jalan di Amerika, selain itu Morinda juga mempersembahkan donasi kepada mereka. Turut hadir pada acara ini juga yaitu Presiden Tahiti yaitu Edouard Fritch untuk memberikan sambutan hangat kepada seluruh IPC Morinda dari seluruh dunia.

Pesan lain yang juga disampaikan oleh Kelly Olsen selaku Chief Strategist Global Sales & Marketing adalah bahwa pondasi kuat dari keberhasilan bisnis adalah organisasi, karena dalam bisnis ini Anda tidak bisa melakukannya secara individual dan karena ini adalah bisnis kekeluargaan, disitulah terciptanya suatu ekosistem yang terdiri dari rekrut, training, pengembangan, penghargaan, ekspansi, sosialisasi, peningkatan, kesuksesan, kebahagiaan dan pemenuhan pencapaian.

“Jika Anda berpikir secara individu maka bisnis Anda tidak akan bisa mencapai potensi tertinggi, namun jika Anda paham arti dari kekuatan satu tim maka Anda akan meraih kesuksesan yang luar biasa,” ujar Kelly Olsen.

Pesan ini mengingatkan kita pada salah satu Peribahasa kesuksesan dari Afrika

“If you want to go fast, go alone, if you want to go far, go together”

“Jika Anda ingin berjalan cepat maka berjalanlah sendiri, namun jika Anda

ingin berjalan lebih jauh maka berjalanlah bersama- sama”

Morinda telah memiliki pondasi kuat, dimulai dari produk yang didukung oleh riset, studi, penelitian dan pengembangan sampai rencana kompensasi terbaik di Industri Network Marketing, pada ILC 2015 para Founders dan Eksekutif Morinda menyampaikan bahwa beberapa perangkat penting yang tidak bisa diabaikan dan harus digunakan oleh IPC untuk mendukung dan meningkatkan bisnis, diantaranya:

Page 5: Ia'Orana Edisi Maret 2015

Morinda Maret 2015 5

Headline

1. TruAge Scanner dan Toast test Ini merupakan hal terpenting untuk bisa mengundang dan menarik orang – orang untuk mengenal dan bergabung dengan Morinda, karena hasil yang diperlihatkan sangat nyata.

2. AutoshipBasis bisnis ini adalah kesetiaan konsumen, konsumen yang setia pasti menerima pesan kita dengan baik, konsumen yang setia pasti menggunakan produk setiap hari, konsumen yang setia pasti mencipakan pendapatan residual, konsumen yang setia adalah konsumen yang menggunakan Autoship. Jadikanlah organisasi Anda organisasi yang dipenuhi dengan anggota Autoship maka akan Anda merasakan peningkatan bisnis yang luar biasa.

3. Masa depan Morinda dibangun atas tiga bagian sederhana :a. TruAge Core – Produk Tahitian Noni Juice, Maxidoid, Fiber Blend (Sugar Stop) dan Prominvit (Rapid Fuel) adalah bisnis utama Morinda, sama halnya komputer yang merupakan bisnis utama satu perusahaan mikrocip.

b. TruAge Community – Ini adalah tempat bertemu IPC secara maya untuk ber- kumpul, menciptakan peluang, mem- bahas, belajar dan bertukar gagasan tentang bagaimana mengelola dan menghindari AGE (Advanced Glycation Endproducts) yang bisa terbentuk apabila terjadi pertemuan antara gula dan protein berlebih dalam tubuh.

c. TruAge Community Pro – ini adalah layanan yang mampu memberikan peluang pendapatan kedua di bisnis Morinda.

Selain berbagai informasi bermanfaat yang diperoleh saat ILC, pada hari kedua IPC juga sudah mulai bisa berbelanja dan memiliki produk – produk istimewa yang hanya tersedia

Page 6: Ia'Orana Edisi Maret 2015

6 Morinda Maret 2015

Headline

pada saat ILC 2015, dan pada malam harinya Morinda mengadakan acara Games and Awards Night dimana IPC bisa mengikuti berbagai macam permainan dan mendapatkan hadiah luar biasa dari Morinda senilai ribuan USD. Dua IPC Indonesia beruntung pada malam itu yang memenangkan permainan adalah dr. Utin Tita Juniarti (memperoleh hadiah uang tunai $500) dan Ibu Oky Saktiawati, istri dari Bapak M. Nurcahyo Riswanto (memperoleh hadiah uang tunai $1,500).

Acara ditutup di hari ketiga dengan Recognition Night, dimana seluruh IPC yang telah berhasil melakukan pencapaian diberikan penghargaan berupa plakat Kristal, menerima sambutan hangat, berjalan serta berfoto ditempat yang belum tentu semua orang bisa menapakinya dan menjadi tempat impian banyak orang untuk dikunjungi karena penghargaan ini diberikan dipanggung Nokia Theater yaitu tempat digelarnya acara bergengsi seperti Grammy Awards, American Music Awards, Primetime Emmy Awards, ESPY Awards, American Idol Finale Shows dan the People’s Choice Awards.

Morinda adalah tempat dimana impian Anda bisa terwujud

Page 7: Ia'Orana Edisi Maret 2015

Morinda Maret 2015 7

Headline

Ranto GunawanMomen ILC 2015Morinda is The Best Product and BussinessKetika diminta untuk menceritakan pengalaman saat mengikuti event International Leadership Conference, Los Angeles 2015, saya sempat bingung hendak menceritakannya. Ada banyak yang ingin diceritakan dan beragam pengalaman menyenangkan untuk dibagikan. Tetapi saya akan tetap menceritakan sepenggal kenangan untuk rekan-rekan sekalian.

Saya cukup bangga melihat antusiasme para IPC yang hadir dari berbagai negara (70-an negara) di ILC tersebut. Kebanggaan ini terlebih lagi ketika melihat para peserta dari berbagai negara dengan golongan usia yang sangat senior. Ini sebagai salah satu tolak ukur betapa Morinda telah menjadi BERKAT bagi kesehatan, sosial, gaya hidup dan fi nansial para senior tersebut. Jika pun ini terjadi pada mereka, itu berarti juga terjadi pada semua orang yang hadir dalam acara penting ini.

Morinda sungguh menjadi blessing. Kerinduan orang untuk hidup LEBIH SEHAT dan MUDA untuk waktu yang LEBIH LAMA, itulah yang didedikasikan dari seluruh produk dan layanan Morinda. Sebelum ILC 2015 Morinda tentu telah banyak orang di berbagai dunia mengenal manfaat Tahitian Noni. Pasca ILC 2015 Morinda pasti akan lebih banyak lagi dikenal dan dirasakan manfaatnya dengan hadirnya berbagai lini produk kesehatan lainnya, khususnya yang bertujuan untuk membantu mengurangi Advance Glycation End products (AGEs).

Morinda is blessing of God. Dengan demikian Morinda memiliki nilai sebagai “produk” yang sangat dibutuhkan semua orang dan “bisnis”. Berbicara tentang produk, selain Tahitian Noni Original, Extra dan Maxidoid, kini hadir TruAge Skincare AGE Therapy Gel, Sugar Stop dan Rapid Fuel yang memberikan manfaat lebih. Ketiga produk ini menjadi sebuah kekuatan yang melengkapi lini pertama. Karenanya, ini menjadi menjadi sebuah nilai bisnis yang sangat menjanjikan.

Ingatlah para peserta yang senior di atas. Semua orang menginginkan kehidupan yang LEBIH SEHAT dan MUDA untuk waktu yang LEBIH LAMA. Kesehatan menjadi yang terutama agar hidup lebih memiliki makna dalam menjalani hidup. Hidup LEBIH SEHAT akan menghasilkan produktivitas yang lebih tinggi. Produktivitas lebih tinggi itu juga berarti sebuah pencapaian atau prestasi yang lebih tinggi. Itu berarti adalah sebuah bisnis. Semuanya ada di dalam Morinda. Mari kita lebih bertekun lagi mengisi waktu kita, mengisi setiap ruang kosong yang belum mengenal Tahitian Noni. Salam sehat dan sukses buat Anda sekalian.

Page 8: Ia'Orana Edisi Maret 2015

8 Morinda Maret 2015

Area Developer (AD) adalah title yang kami perkenalkan yang berfungsi memberikan insentif kepada rekan bisnis kami, yaitu IPC.

Peluang Menjadi Area Developer Bagi Jade Baru

Melalui Area Developer, IPC memiliki kesempatan untuk memperoleh

dua pendapatan dari bisnis yang sama dan belum pernah dilakukan sepanjang sejarah oleh perusahaan Network Marketing dimanapun.

Seperti yang sudah pernah kami sampaikan sebelumnya bahwa setiap IPC yang memenuhi kualifi kasi AD pertama kali (bulan pertama pencapaian AD) pada tanggal 28 Februari akan diberikan perpanjangan waktu sampai dengan 31 Agustus 2015 untuk bisa memenuhi kualifi kasi penuh sebagai AD (memenuhi kualifi kasi AD sebanyak 3 kali).

Di ILC 2015 ini, kami telah mengumumkan satu kabar gembira yaitu kami akan memberikan penghargaan bonus tambahan $500 kepada seluruh IPC yang pertama kali memenuhi kualifi kasi Personal paid as Jade pada bulan Februari, Maret dan April (berturut- turut) dan Personal Paid – as Jade baru juga memiliki kesempatan untuk menjadi Area Developer sampai dengan bulan Agustus 2015.

Jade adalah pintu gerbang keberhasilan bisnis Anda. Dan ini adalah salah satu cara kami memberikan penghargaan kepada Jade.

Catatan:1. Personal Paid- as Jade baru harus memenuhi peningkatan volume QV6 Personal 4,800 dari baseline.2. Baseline setiap IPC berdasarkan jumlah volume August 2014 –28 February 20153. Personal Paid- as Jade tidak harus memiliki personal sponsor Area Developer untuk bisa memperoleh bonus Jade $500.4. Jade tidak harus memiliki personal sponsor Area Developer untuk bisa memenuhi kualifi kasi perpanjangan Area 5. Baseline QV6 Personal bisa dilihat di www.morinda.com6. IPC yang telah memenuhi kualifi kasi Personal Paid as Jade di antara bulan Agustus 2014 – Februari 2015, masih bisa memenuhi kualifi kasi Area Developer sampai bulan Agustus 2015.

Info

Page 9: Ia'Orana Edisi Maret 2015

Morinda Maret 2015 9

Page 10: Ia'Orana Edisi Maret 2015

10 Morinda Maret 2015

Page 11: Ia'Orana Edisi Maret 2015

Morinda Maret 2015 11

Info

Beberapa tahun terakhir penjualan produk Morinda seperti Maxidoid dan Extra yang menggunakan botol

alumunium sangat tinggi, dan mengakibatkan permintaan pembuatan botolpun meninggi, namun pemasok botol kami hampir tidak bisa memenuhi permintaan kami. Dan KINI SAATNYA KEMBALI KE KEMASAN BOTOL KACA.

Kita bersaing dengan perusahaan besar lainnya seperti Budweiser dan Coca Cola untuk botol daur ulang serta batas waktu produksi botol, dan kami belum bisa meyakinkan pabrik pemasok kami untuk mendahulukan produk yang mengutamakan kesehatan. Selain itu secara global, perusahaan yang dapat membuat kemasan botol alumunium 750 ml sangatlah sedikit.

Maka dari itu, dengan senang hati kami menginformasikan kepada Anda, bahwa kemasan Botol telah kembali! Dan kini Anda bisa segera melakukan pemesanan produk TruAge dalam kemasan botol kaca.

Page 12: Ia'Orana Edisi Maret 2015

12 Morinda Maret 2015

Etalase Skin Care

KesaksianTruAge Anti AGE Therapy GelRatna Yusnawati (39 tahun)

Bali merupakan tempat tujuan wisata bagi

semua orang. Begitu pun dengan saya. Tak

pernah ada kata bosan ke Bali walau sudah berkali-

kali. Banyak hotel-hotel atau resort mewah yang

menarik dan sangat exotic yang membuat betah

untuk berlama-lama menikmati suasana Bali.

Liburan akhir tahun lalu saya menghabiskan

waktu di bali selama 7 hari. Selama disana kami

hanya menikmati semua fasilitas resort the Ayana

yang exotic. Pindah dari kolam renang satu ke

kolam renang yang lainnya sampai makan pun

hanya di area resort saja dari resto ke resto.

Berenang terus selama 7 hari membuat tubuh

saya hangus terbakar

teriknya matahari bali.

Tak terasa kalau seluruh

tubuh dan wajah saya

sudah berubah warna

menjadi merah bahkan

hitam karena terbakar

padahal saya menggunakan sun block setiap

sebelum renang. Sesampainya di Jakarta saya

baru merasakan kesedihan setelah melihat wajah

saya menjadi hitam, tubuh juga hitam kemerahan

bahkan merasakan rasa perih karena terbakar.

Saya langsung mencari obat penghilang rasa

perih dan langsung mengobatinya Rasa perih

pun akhirnya bisa hilang setelah 2 hari memakai

obat oles penghilang rasa perih, namun ternyata

hal itu tidak membuat kulit saya menjadi halus lagi.

Ketika saya sedang merasakan kesedihan dan

kekhawatiran tersebut saya

bertemu dengan upline saya

Rizka Chandra dewi. Beliau

langsung menawarkan TruAge

Anti AGE Gel, lalu saya langsung

membeli dan memakainya

dengan mengolesi keseluruh

tubuh dan wajah saya.

Pagi hari nya saya sangat terkejut

ketika melihat tubuh saya seperti

orang yang terkena luka bakar,

banyak yang melenting dan

m e n g e l u p a s .

Namun saya

tetap lanjutkan memakai

TruAge Anti AGE Gel. Hari kedua

pemakaian ternyata kulit saya

banyak yang mengelupas hingga

akhirnya di hari ke 4 tubuh saya

langsung bersih kembali

Saya benar-benar kaget dan tidak percaya bahwa

TruAge Anti AGE Gel ternyata sangat bagus dan

membantu saya memulihkan kulit bersih saya ini

seperti sebelumnya. Saya menghabiskan 1 tube

TruAge dalam 1 minggu untuk memulihkan seluruh

tubuh saya yang terbakar ini. Mulai saat itu dan

seterusnya saya akan selalu menggunakan TruAge

Anti AGE Gel. Karena memang terbukti produk

ini sangat bagus dan menjadikan kulit saya ini

menjadi putih, bersih dan lebih

halus. Saya berterimakasih

kepada Ibu Rizka yang telah

memberikan solusi sehingga

saya kembali percaya diri dan

terimakasih kepada Morinda

yang telah menciptakan

produk bagus ini yang pastinya

sangat dibutuhkan semua orang di dunia ini.

A

Page 13: Ia'Orana Edisi Maret 2015

Morinda Maret 2015 13

Q & A

Konsultasi Yuk

Kirimkan permasalahan Anda lewat email di [email protected] atau telepon di 292 70 700 ext.2229

Saya seorang Ibu Rumah Tangga telah berumah tangga selama 9 tahun, namun tidak kunjung mendapatkan keturunan. Setelah melakukan banyak pemeriksaan ke Dokter Spesialis Kandungan, namun hasilnya tetap nihil. Dokter memberi diagnose yaitu masalah ketidaksuburan (Infertilitas). Yang menjadi pertanyaan saya, bagaimana peranan produk- produk Morinda dalam mengatasi keluhan diatas?

Q:

A: Infertilitas didefi nisikan sebagai ketidakmam-puan pasangan suami isteri mempunyai anak walaupun telah melakukan hubungan biologis secara rutin dengan tanpa menggunakan alat kontrasepsi dalam bentuk apapun. Gejala infertilitas atau ketidaksuburan setelah pasangan yang cukup lama menikah namun sang istri tidak kunjung menunjukkan tanda-tanda akan mendapatkan sebuah kehamilan.

Infertilitas itu sendiri ada 2 jenis yaitu :• Infertilitas Primer, masalah ketidaksuburan yang terjadi pada wanita yang memang belum pernah hamil.• Infertilitas Sekunder, masalah ketidaksuburan yang juga terjadi pada wanita namun sudah pernah hamil dan melahirkan sebelumnya.

Ada sedikit pandangan yang harus dirubah mengenai Infertilitas di tengah-tengah masyarakat Indonesia saat ini, khususnya bagi sebagian orang tua yang masih menyalahkan pihak perempuan (wanita) penyebab ketidakmampuan pasangan memiliki keturunan. Infertilitas tidak hanya terjadi pada wanita saja

tetapi juga pria. Dengan terganggunya sistem reproduksi pria juga akan menghambat (menunda) proses sebuah kehamilan wanita (pasangannya). Berdasarkan sebuah penelitian, masalah Infertilitas yang terjadi adalah 40% akibat pria, 40% akibat wanita serta 30% akibat keduanya.

Faktor Penyebab Infertilitas (kemandulan) pada Pria1. Kualitas Sperma yang BurukKualitas Sperma menentukan akan terjadinya kehamilan. Hal ini menyangkut bentuk sperma dan gerakannya yang tidak sempurna (normal), maka tidak akan mampu mencapai sel telur. Berikutnya adalah konsentrasi Sperma yang rendah, secara medis ukuran normal (sehat) adalah 20 juta atau lebih sperma/ml semen. Hal ini bisa terjadi akibat memakai celana ketat, alkohol, merokok, kelelahan atau terlalu sering berejakulasi.

Page 14: Ia'Orana Edisi Maret 2015

14 Morinda Maret 2015

Q & A

2. Kelainan GenetikSindroma Klinefelter atau kelainan genetik menyebabkan seorang pria mempunyai satu kromoson Y dan dua kromoson X. Hal ini mempengaruhi pertumbuhan testis sehingga pria tersebut sedikit saja atau bahkan tidak memproduksi sperma sama sekali.

3. Gangguan HormonalHormon Testosteron yang terganggu bisa menghambat produksi sperma. Untuk merangsang agar testis memproduksi sperma, diperlukan hormon dari kelenjar pituitari. Bila hormon tersebut terganggu, jumlah menurun atau bahkan tidak ada, maka testis tidak akan bekerja sempurna.

4. ImpotensiBila aliran darah ke penis tidak normal maka penis tidak bisa berdiri dan berejakulasi.

5. VarikokelAdalah pelebaran pembuluh darah vena di daerah buah zakar.

6. Saluran Sperma yang tersumbatHal ini bisa saja merupakan bawaan lahir, atau adanya infeksi yang disebabkan oleh bakteri.

7. Pengaruh Radiasi dan ObatRadiasi serta obat-obatan tertentu bisa mempengaruhi kualitas sperma, fungsi testis dan hormon reproduksi dan menyebabkan masalah kesuburan.

B. Faktor Penyebab Infertilitas (kemandulan) Pada Wanita

1. EndometriosisAdalah ketidaknormalan pertumbuhan jaringan implant di luar rahim atau uterus, padahal normalnya hanya tumbuh didalam rahim.

2. Faktor HormonalTerjadinya kelainan hormon reproduksi, seperti lutein dan perangsang folikel dapat menghalangi terjadinya pelepasan sel telur. Kelenjar hipotalamus-pituitari yang abnormal karena faktor genetik, tumor atau kanker juga dapat menghambat ovulasi. Kelainan kelenjar tiroid, kelebihan dan kekurangan hormon tiroid juga menyebabkan kacaunya siklus menstruasi.

3. Menopause DiniMenopause dini atau prematur yang terjadi bila wanita berhenti menstruasi kemudian folike ovariumnya telah menyusut sebelum berusia 40 tahun. Hal ini dapat disebabkan oleh kelainan imunitas, kemoterapi, radioterapi, dan merokok.

4. Penyumbatan Tuba FalopiRusak atau tersumbatnya tuba falopi ini umumnya disebabkan oleh salpingitis, yang dapat menghambat kehamilan atau menyebabkan kehamilan diluar kandungan.

Page 15: Ia'Orana Edisi Maret 2015

Morinda Maret 2015 15

Q & A

Adapun Treatment TNBB yang dapat diberikan yaitu : TN Liquid Supplement : 4 X 90 ml (Interval frekwensi per 3 jam sekali 120 ml)Morinda Extra : 3 x 90 ml/hari (pagi, siang, sore dan malam)Maxidoid : 3 x 60 ml (Pagi, Siang dan Malam)

Peranan TNBB dalam mengatasi Infertilitas yaitu :1. TNBB merupakan Superantioksidan karena TNBB dapat : • Memproteksi sperma. • Mengatasi kerusakan membrane sel menurun. • Meningkatkan daya hidup sperma meningkat.TNBB sebagai super anti oksidan. TNBB sebagai anti oksidan karena TNBB mengandung vitamin dan mineral seperti vitamin C, E dan A serta magnesium, kalsium, posfor, Zinc dan selenium.

2. TNBB merupakan anti mikroba dan anti radang • Mengatasi infeksi ovarium, tuba fallopi, uterus dan vagina. • Mengatasi peradangan organ reproduksi wanita dan pria. TNBB mengandung Iridoid yang merupakan anti infl amasi yang kuat sehingga dapat menghambat STAT 3 (Signal Transducer and Activator of Transcription).

3. TNBB dapat meregulasi hormon : koregulator hormon axishipotalamus-hipofi sis anterior– gonad. TNBB dapat mengaktifkan enzim DNA repair, karena TNBB mengandung 17 asam amino esensial. Serta TNBB dapat mening- katkan imunitas tubuh.

4. Meningkatkan kualitas dan fungsi reproduksi pria: – Meningkatkan hormone pertumbuhan --->mengatasi impotensi, disfungsi ereksi dan ejakulasi dini. – Meningkatkan aktivitas protein kinase G --->relaksasi otot polos penis sehingga meningkatkan dan mempertahankan ereksi. – Meningkatkan produksi LH sehingga merangsang produksi testosteron ---> meningkatkan libido.

5. Polycystic Ovary Syndrome (PCOs)Sindromini menyebabkan banyaknya kista ovarium dan berlebihnya produksi androgen, testosteron. Akibatnya tidak terjadi ovulasi.

6. Tumor dan Kanker RahimTumor dinding rahim yang jinak atau ganas bisa menyebabkan infertilitas.

7. Kelebihan ProlaktinAtau hormon yang merangsang produksi ASI.

8. Stress, anoreksia, dan kegemukanFaktor-faktor ini juga sangat sering menjadi penyebab yang menghambat kinerja hormon reproduksi wanita

Dan jangan lupa untuk mengonsumsi air putih hangat minimal 3 liter / hari karena Morinda Bioactive Beverage mudah larut dalam air dan komunikasi antar sel di dalam tubuh dapat saling tercipta dengan baik.

Page 16: Ia'Orana Edisi Maret 2015

16 Morinda Maret 2015

Q & A

5. Melindungi konsepsi. Antimutagenesis ---> menurunkan efek teratogen (cacad) dan karsinogen (keganasan) TNBB dapat mengubah pH sel. Iridoid dapat memulihkan fungsi dan struktur sel dengan cara mengaktifkan dan meningkatkan fungsi berbagai protein seluler.

Perubahan gaya hidup yang baik untuk Infertilitas (Ketidaksuburan) yaitu :• Minum cukup air putih minimal 2.5 liter setiap hari.• Mengurangi konsumsi Kafein, soda, teh, coklat, alkohol, makanan yang mengan- dung karbohidrat tertentu, makanan yang mengandung lemak trans.• Mengatur pola tidur dengan baik dan mengurangi stress. Kondisi stress yang tinggi secara konsisten dan dalam jangka waktu yang lama akan meningkatkan potensi ketidaksuburan.• Menjaga berat badan dan olahraga secara teratur. Menghindari kenaikan berlebih dan berat badan berlebih, dikarenakan pada pria dan wanita obesitas akan menyebabkan penurunan jumlah sperma dan proses pembuahan pada wanita menjadi terlambat.• Menghindari paparan dengan bahaya radiasi dari bahan-bahan berbahaya dan menciptakan lingkungan yang sehat.• Melakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala setiap 6 bulan sekali atau setiap tahun sekali untuk pasangan suami isteri.

Page 17: Ia'Orana Edisi Maret 2015

Morinda Maret 2015 17

ILC baru saja berlalu, namun tidak ada waktu untuk “istirahat” bagi Morinda! Karena kami sedang mempersiapkan Asia Pasifi c Regional

Summit, yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 - 16 Agustus 2015 di kota metropolitan, pusat bisnis, politik, dan kebudayaan, yaitu Jakarta.

Bagi Anda yang telah memenuhi kualifi kasi di bawah ini pada periode 1 Januari – 30 Juni 2015, bisa mengikuti event ini dan mendapatkan fasilitas penginapan GRATIS selama 3 hari 2 malam di hotel mewah berbintang 5 di Jakarta.

1. IPC yang tidak mengikuti Regional Summit Singapore / Jade Retreat sebelumnya:

• 2 x Personal Paid - as Jade ATAU 1 X MBO 2. IPC yang telah mengikuti Regional Summit Singapore / Jade Retreat

sebelumnya • 4 x Personal Paid - as Jade ATAU 1 X MSO (IPC hanya bisa

memenuhi satu kali rekualifi kasi)Catatan: 1. Pencapaian kualifi kasi tidak dapat dialihkan.2. Jika IPC utama tidak bisa menghadiri acara dengan alasan apapun, maka tamu tidak bisa mengikuti acara.3. Morinda tidak akan menggantikan kualifi kasi yang tidak digunakan dalam bentuk apapun.4. Untuk event Regional Summit, Morinda tidak memberikan fasilitas tiket penerbangan, maka kami sangat menyarankan bagi Anda yang berada di luar kota untuk merencanakan perjalanan Anda untuk menghindari biaya transportasi yang semakin mahal.5. Kualifi kasi event Regional Summit periode sebelumnya yang tidak digunakan, tidak bisa digunakan untuk mengikuti event ini. Anda masih memiliki waktu empat bulan untuk bisa memenuhi kualifi kasi Asia Pasifi c Regional Summit, dan tetap ikuti pengumuman – pengumuman selanjutnya tentang event ini melalui Ia’ Orana edisi selanjutnya dan Blog kami di www.morinda.com/indonesia.Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut silahkan menghubungi:• Dea Aprianda , di alamat email [email protected] atau di nomor telepon 08111-7800-25.• Gilang Aditya Lestari, di alamat email [email protected] atau di nomor telepon 021-292-70700.

Page 18: Ia'Orana Edisi Maret 2015

18 Morinda Maret 2015

Lodewijk Sianipar

Bermula masalah saya terjadi pada tahun 2000 ketika saya menemani isteri di opname di RS. Medistra Jakarta. Untuk menghilangkan rasa jenuh secara tidak sengaja saya melakukan general check-up. Pada pemeriksaan tahapan awal semua berjalan lancar yang akhirnya pada tahapan treadmill saya mengalami masalah 2-3 menit setelah berjalan di atas fanbelt dada saya sakit dan bernapas sesak.

Pendek cerita dokter menyarankan agar dilanjutkan pemeriksaan untuk tahapan berikutnya yaitu kateterisasi. Hasilnya membuat saya stress dan bingung soalnya dalam usia 46 tahun dimana 3 pembuluh darah koroner saya sudah mengalami penyempitan sekitar 75 %, 80 % dan 85%. Dari hasil ini dikuatirkan sewaktu-waktu bisa terjadi serangan jantung. 2 tahun kemudian baru saya pasang ring.

Seiring berjalannya waktu kondisi saya kembali mengalami masalah dimana kalau jalan cepat mengalami sakit di dada sebelah kiri. Karena tidak tahan lagi pada awal April 2008 saya menjalani operasi bypass di Penang Malaysia. 4 tahun kemudian akibat pola hidup dan makan yang tidak baik serta jarang olahraga, pembuluh darah koroner saya kembali menyempit. Pada awal tahun 2012, saya bertemu dengan teman lama dan rekan sekerja dahulu namanya Bapak Asbar Sabri (upline saya) dan menceriterakan masalah saya dan beliau menyarankan untuk mengkonsumsi TNBB. Tanpa berpikir panjang saya turuti saran beliau dan menjadi member TNBB. Setelah melalui proses yang sangat panjang akhirnya kesehatan saya hari ke hari semakin baik. Saya bersyukur kepada Tuhan berkat TNBB penyakit thyroid saya juga ikut menjadi sembuh.

Melalui saran dari konsultan TNBB dan Gizi, saya termotivasi untuk tetap menjaga pola hidup sehat dan mengubah pola makan, rutin berolah raga, memperbanyak makan sayur, buah dan air putih yang semuanya menjaga agar kondisi tubuh tetap fi t dan bugar. Terimakasih Tuhan dan Morinda yang telah membantu saya terbebas dari keluhan Jantung Koroner. God heals, TNBB help!

Terbebas Dari Keluhan Jantung Koroner Karena Pertolongan Produk Morinda

Tes moni

Page 19: Ia'Orana Edisi Maret 2015

Morinda Maret 2015 19

Etalase Skin Care

Page 20: Ia'Orana Edisi Maret 2015

20 Morinda Maret 2015