ekonomi rekayasa ke 10.ppt

Post on 17-Jan-2016

46 Views

Category:

Documents

7 Downloads

Preview:

Click to see full reader

DESCRIPTION

kkui

TRANSCRIPT

PERTEMUAN KE – 10BENEFIT COST RATIO

Benefit cost ratio adalah perbandingan nilai ekuivalen semua manfaat terhadap nilai ekuivalen semua biaya. Perhitungan nilai ekuivalen dapat dilakukan menggunakan salah satu dari analisis sekarang, nilai pada waktu yang datang, atau nilai tahunan.

Keriteria pengambilan keputusan untuk alternatif tunggal diambil berdasarkan nilai B/C yang diperoleh. Jika nilai B/C ≥ 1, alternatif layak diterima. Sebaliknya, jika B/C < 1, alternatif tidak layak diterima.

Untuk melakukan analisis benefit ratio terhadap lebih dari satu alternatif, harus dilakukan cara inkremental seperti pada analisis rate of return. Prosedur inkremental dari rate of return dapat digunakan pada benefit cost ratio.

Kriteria pengambilan keputusan berdasarkan nilai B/C yang diperoleh. Jika dari dua alternatif yang dibandingkan diperoleh nilai B/C ≥ 1, maka alternatif dengan biaya yang lebih besarlah yang dipilih. Namun jika dari dua alternatif yang dibandingkan diperoleh nilai B/C < 1, maka alternatif dengan biaya yang lebih kecil yang dipilih.

SEKIAN &

TERIMA KASIH

top related