cara menghilangkan gridlines

Post on 02-Nov-2015

9 Views

Category:

Documents

0 Downloads

Preview:

Click to see full reader

DESCRIPTION

Excel

TRANSCRIPT

Cara Menghilangkan Gridlines (Garis Bantu) Pada MS. EXCEL11:50 PMEcho Dery Ghoqielt2 commentsGridlines pada Ms Excel merupakan garis bantu pada baris dan kolom pada lembar kerja. Karena bersifat garis bantu, maka gridlines ini tidak ikut tercetak pada saat print document. Garis bantu atau gridlines ini sangat bermanfaat sekali bagi user untuk bekerja di ms excel, terutama saat membuat suatu tabel yang terdiri dari banyak kolom dan baris. Dengan adanya garis bantu atau gridlines tersebut user akan lebih mudah mengatur lebar kolom ataupun tinggi suatu baris di dalam sebuah tabel.

Namun demikian, walaupun penting pada saat bekerja dan membuat suatu table, disisi lain dengan adanya gridlines tersebut membuat tampilan tabel maupun grafik menjadi kurang nyaman untuk dilihat. Lain halnya jika gridlines tersebut dihilangkan atau disembunyikan, sehingga yang tampak pada lembar kerja ms excel merupakan lembar kerja dengan warna putih saja.

Untuk menghilangkan gridlines pada lembar kerja di excel 2007 dapat diikuti langkah-langkah berikut ini :1. Klik padaoffice button(terletak pada pojok kiri atas) kemudian pilihExcel options2. KlikAdvancedpada jendela yang muncul dan pada panel sebelah kanan scroll kebawah hingga sampai pada pengaturanDisplay options for this worksheetkemudian hilangkan tanda centang pada show gridlines3. Klik OKMaka layar kerja Ms excel anda sudah menjadi putih, dan yang nampak adalah tabel-tabel atau grafiknya saja.

top related