cara membangun strategi branding yang efektif

Post on 17-Jul-2015

914 Views

Category:

Career

1 Downloads

Preview:

Click to see full reader

TRANSCRIPT

Cara Membangun StrategiBranding yang Efektif

Branding memegang peran pentingdalam sebuah bisnis. Denganstrategi bisnis produk Anda akanlebih dikenal oleh masyarakat danpasar

Memang tidak mudah untukmembangun branding yang kuat,tapi dengan strategi branding yangtepat bisnis Anda akan lebih cepatdikenal pasar.

Untuk sukses dalam strategibranding, sebelumya Anda haruspaham betul kebutuhan dankeinginan dari pelanggan sertaprospek yang Anda tentukan.

Berikut strategi branding yangbaik

Kelola dan Pantau ReputasiOnline Anda

Terus awasi perkembanganbrand Anda dari ranahmedia sosial, karena dewasaini media sosial sudah jadialat branding yang sangatkuat, tapi juga dapatmenjadi boomerang bila takdikelola dengan baik.

Meningkatkan Ekuitas Brand

Caranya dengan memilihnama atau logo identitasmerek yang baik. Yangpaling penting adalahkomunikasi pemasaranyang efektif dan konsistenagar dapatmempertahankan ekuitasbrand Anda.

Buatlah Transisi Halus

Membuat perubahantransisi dengan merekAnda bisa menjadi usahayang sukses, namundibutuhkan perencanaanyang matang, mendidik,penjelasan. Pelajari apayang diperlukan untukmembuat proses lancardan sukses.

Kontinuitas

Kontinuitas dalampemasaran sangat penting.Ini adalah strategi danproses mengkoordinasikansemua elemen dari pesanpemasaran untuk mencapaiyang konsisten.

Berfokus pada Anda Sasaran

Kekuatan merek Andabergantung padakemampuan untukfokus. Itulah sebabnyamendefinisikan targetpasar Anda akanmembantu untukmeningkatkanefektivitas merek Anda.

Semoga langkah-langkah di atasdapat bermanfaat untukkelangsungan bisnis Anda.

Selamat Mencoba dan Sukses !

top related