akhlak

Post on 11-Jan-2016

15 Views

Category:

Documents

0 Downloads

Preview:

Click to see full reader

DESCRIPTION

akhlak mulia

TRANSCRIPT

Etika, Moral Etika, Moral danAkhlakdanAkhlak

etituteetitute

Pengertian EtikaPengertian Etika

Etika adalah Ilmu yang membahas perbuatan Etika adalah Ilmu yang membahas perbuatan baik dan perbuatan buruk manusia sejauh yang baik dan perbuatan buruk manusia sejauh yang dapat dipahami oleh pikiran manusia.dapat dipahami oleh pikiran manusia.

Pengertian MoralPengertian Moral

MMenurut kamus besar bahasa indonesia adalah enurut kamus besar bahasa indonesia adalah ajaran tentang baik buruk yang diterima umum ajaran tentang baik buruk yang diterima umum mengenai perbuatan, sikap, kewajiban dan mengenai perbuatan, sikap, kewajiban dan sebagainya. Pengertian moral juga memiliki sebagainya. Pengertian moral juga memiliki kesetaraan atau kesamaan arti dengan pengertian kesetaraan atau kesamaan arti dengan pengertian akhlak, budi pekerti dan susila.Pengertian moral akhlak, budi pekerti dan susila.Pengertian moral juga sepadan dengan kondisi mental yang juga sepadan dengan kondisi mental yang membuat orang tetap berani, bersemangat, membuat orang tetap berani, bersemangat, bergairah, berdisiplin, dan sebagainya. Barangkali bergairah, berdisiplin, dan sebagainya. Barangkali itulah mengapa, dalam istilah militer sering kita itulah mengapa, dalam istilah militer sering kita dengar kata “moral prajurit meningkat” dan dengar kata “moral prajurit meningkat” dan

sebagainyasebagainya..

Pengertian AkhlakPengertian Akhlak

Akhlak ialah semua tingkah laku dan gerak-gerik Akhlak ialah semua tingkah laku dan gerak-gerik makhluk dan yang dimaksud makhluk di sini (telah makhluk dan yang dimaksud makhluk di sini (telah dipersempit) ialah manusia (hanya menyangkut dipersempit) ialah manusia (hanya menyangkut tingkah laku manusia saja).tingkah laku manusia saja).

top related