document5

Post on 12-Jan-2016

212 Views

Category:

Documents

0 Downloads

Preview:

Click to see full reader

DESCRIPTION

hsfbkjslmfklsmfklmefskfmslkfmksemfnbrtyuihtdfghjhgdfhdsfjhdsfhghv

TRANSCRIPT

5. Hasil hubungan lemah dan moderat dari mana

6. Maksud dari – pada r apa

• Positif/Negatif pada r itu maksudnya menandakan arah hubungan ,- yg berlawanan, dimana pada penelitian ini semakin rendah bbl semakin tinggi tek. Darahnya, dan sebaliknya

7. Apa yg dimaksud dengan consecutive sampling

• Consecutive sampling, yaitu pemilihan sampel dengan menetapkan subjek yg memenuhi kriteria penelitian, dimasukan dalam penelitian sampai kurun waktu tertentu, sehingga jumlah responden dapat terpenuhi.

1. Kenapa ukuran manset bla bla bla (slide alur penelitian)?

• Syarat manset anak. Panjang cuff manset harus melingkupi minimal 80% lingkar lengan atas, sedangkan lebar cuff harus lebih dari 40% lingkar lengan atas

8. Keterbatasan penelitian?

• Beberapa keterbatasan penelitian ini adalah mungkin bias seleksi, subyek tidak berasal dari populasi umum, dan bias daya ingat, karena beberapa data yang didasarkan pada memori orangtua.

3. Kenapa harus 3 kali pengukuran? Batasan hipertensi menurut The Fourth Report on the Diagnosis, Evaluation, and Treatment of High Blood Pressure in Children and Adolescent adalah sebagai berikut :151. Hipertensi adalah nilai rata-rata tekanan darah sistolik dan atau diastolik lebih dari persentil

ke-95 berdasarkan jenis kelamin, usia, dan tinggi badan pada pengukuran sebanyak 3 kali atau lebih

2. Prehipertensi adalah nilai rata-rata tekanan darah sistolik dan atau diastolik antara persentil ke-90 dan 95. Pada kelompok ini harus diperhatikan secara teliti adanya faktor risiko seperti obesitas. Berbagai penelitian menunjukkan bahwa kelompok ini memiliki UKK Nefrologi 3 kemungkinan yang lebih besar untuk menjadi hipertensi pada masa dewasa dibandingkan dengan anak yang normotensi.

3. Anak remaja dengan nilai tekanan darah di atas 120/80 mmHg harus dianggap suatu prehipertensi.

4. Seorang anak dengan nilai tekanan darah di atas persentil ke-95 pada saat diperiksa di tempat praktik atau rumah sakit, tetapi menunjukkan nilai yang normal saat diukur di luar praktik atau rumah sakit, disebut dengan white-coat hypertension. Kelompok ini memiliki prognosis yang lebih baik dibandingkan dengan yang mengalami hipertensi menetap untuk menderita hipertensi atau penyakit kardiovaskular di kemudian hari.

5. Hipertensi emergensi adalah hipertensi berat disertai komplikasi yang mengancam jiwa, seperti ensefalopati (kejang, stroke, defisit fokal), payah jantung akut, edema paru, aneurisma aorta, atau gagal ginjal akut.7

4. Kapan anak dikatakan memiliki tekanan darah tinggi? 20

1. Hasil hubungan lemah dan moderat dari mana (slide hasil)

2. Maksud dari (–) pada r apa (slide hasil)3. Apa yg dimaksud dengan consecutive sampling (slide

metode)4. Keterbatasan penelitian? 5. Kenapa ukuran manset bla bla bla (slide alur

penelitian)? 6. Kenapa harus 3 kali pengukuran? (slide alur penelitian) 7. Kapan anak dikatakan memiliki tekanan darah tinggi?

2. Apa pengaruhnya jika ukuran cuffnya terlalu besar?

Ukuran cuff yang terlalu besar akan menghasilkan nilai tekanan darah yang lebih rendah, sedangkan ukuran cuff yang terlalu kecil akan menghasilkan nilai tekanan darah yang lebih tinggi.

top related