Untukmu saudariku muslimah

Download Untukmu saudariku muslimah

Post on 09-Oct-2015

18 views

Category:

Documents

0 download

Embed Size (px)

DESCRIPTION

NASEHAT UNTUK PARA MUSLIMAH

TRANSCRIPT

<ul><li><p>5/19/2018 Untukmu saudariku muslimah</p><p> 1/28</p><p>Untukmu saudariku muslimah, ambillah teladan dari pohon putri malu;</p><p>Yang durinya, menjadi perisai diri untuk menjaga kehormatanmu sebagai wanita muslimah.</p><p>Yang daunnya Menguncup saat disentuh, jadikanlah sifat malu sebagai perhiasan diri.</p><p>Yang akarnya Kuat mencekam bumi, kukuhkanlah kepribadianmu dengan ajaran Allah SWT dan</p><p>Rasul-Nya melalui Al-Quran dan Sunnah.</p><p>Jadikan dirimu indah dengan akhlaq mulia, tutuplah auratmu dan jangan mengumbar wewangian</p><p>kesana kemari yang dapat dinikmati setiap lelaki, agar tiada kumbang yang sengaja menggodamu atau</p><p>bahkan menodaimu karena cantikmu tersembunyi hanya untuk lelaki yang kelak Allah SWT pilihkan yang</p><p>menghiasi indahnya taman sanubari.</p><p>.. 7 KALIMAT YANG DI SUKAI OLEH ALLAH ..</p><p>1. kalimat BISMILLAH, yang haruslah kita ucapkan pada tiap-tiap hendak melakukan sesuatu..</p><p>2. kalimat ALHAMDULILLAH yang diucapkan pada tiap-tiap selesai melakukan sesuatu..</p><p>3. kalimat ASTAGHFIRULLAH yang diucapkan jika lidah terselip perkataan yang tidak patut atau ada</p><p>tindakan kita yang tidak pantas..</p><p>4. kalimat INSYA ALLAH, yang kita ucapkan jika merencanakan untuk berbuat sesuatu..</p><p>5. kalimat LA HAULA WALA KUWWATA ILLA BILLAH, yang diucapkan jika menghadapi sesutu yang</p><p>tidak disukai maupun tidak diingini..</p><p>6. kalimat INNA LILLAHI WA INNA ILAIHI RAJIUN, yang diucapkan jika menghadapi dan menerima</p><p>musibah..</p><p>7. kalimat LA ILAHA ILLA ALLAH yang diucapkan sepanjang siang dan malam, hingga tak</p><p>terpisahkan dari lidah kita..</p><p>Sahabat FILLAH, Semoga catatan kecil ini, Bisa menjadi pembelajaran buat kita..INSYA ALLAH.</p><p>Aamiin Ya Robbal ' Alaamiin..</p><p>Jodoh itu allah yg atur@</p><p>Yg jauh bisa allah dekatkan, yg dekat bisa allah jauhkan#</p></li><li><p>5/19/2018 Untukmu saudariku muslimah</p><p> 2/28</p><p>Jadi manusia gak perlu sibuk2 cari jodoh lewat pacaran#</p><p>Krn pacaran bkn jln allah membrikan jodoh#</p><p>krn hnya allah yg berkuasa membolak balikannya# mohonlh kebaikan hnya kpd allah#</p><p>Suka BSahabat Ummi, moga catatan ini bisa memberi motivasi untuk menjadi muslim yang lebih baik:</p><p>Ketika kita berpikir negatif pada seseorang... Tanpa sadar, kita telah menghakimi orang itu.</p><p>Lebih mudah mana?</p><p>Berusaha menyingkirkan semua kerikil tajam di setiap jalanan,</p><p>atau memakai sepatu agar kaki kita tidak terluka.</p><p>Lebih mungkin mana?</p><p>Berusaha mensteril semua tempat agar tak ada kuman.....atau memperkuat daya tahan tubuh kita sendiri..?</p><p>Lebih mudah mana?</p><p>Berusaha mencegah setiap mulut agar tak bicara sembarangan.....</p><p>atau menjaga hati kita sendiri agar tak mudah tersinggung?</p><p>Lebih penting mana?</p><p>Berusaha menguasai orang lain......</p><p>atau belajar menguasai diri sendiri?</p><p>Yang penting bukan bagaimana orang harus baik pada kita, melainkan bagaimana kita berusaha baik</p><p>pada orang lain.</p><p>Bukan orang lain yang membuat kita bahagia, melainkan sikap kita sendiri-lah yang menentukan, kita</p><p>bahagia atau tidak.</p><p>Setiap waktu yang telah kita habiskan dalam hidup ini,</p><p>tidak akan terulang kembali.</p><p>Namun ada satu hal yang masih tetap bisa kita lakukan,</p><p>yaitu BELAJAR .....dari masa lalu untuk hari esok yang lebih baik.</p><p>Hidup adalah PROSES,</p><p>Hidup adalah BELAJAR.</p><p>Tanpa ada batas umur</p><p>Tanpa ada kata tua.</p>https://www.facebook.com/https://www.facebook.com/https://www.facebook.com/ajax/sharer/?s=22&amp;appid=25554907596&amp;p%5B0%5D=1712509033&amp;p%5B1%5D=3882568798675&amp;share_source_type=unknownhttps://www.facebook.com/ajax/sharer/?s=22&amp;appid=25554907596&amp;p%5B0%5D=1712509033&amp;p%5B1%5D=3882568798675&amp;share_source_type=unknownhttps://www.facebook.com/ajax/sharer/?s=22&amp;appid=25554907596&amp;p%5B0%5D=1712509033&amp;p%5B1%5D=3882568798675&amp;share_source_type=unknownhttps://www.facebook.com/ajax/sharer/?s=22&amp;appid=25554907596&amp;p%5B0%5D=1712509033&amp;p%5B1%5D=3882568798675&amp;share_source_type=unknownhttps://www.facebook.com/</li><li><p>5/19/2018 Untukmu saudariku muslimah</p><p> 3/28</p><p>Belajar sepanjang usia kita ada</p><p>Bukan BAHAGIA yang membuat kita bersyukur.</p><p>Namun dengan banyak BERSYUKUR akan Membuat kita bahagia.</p><p>Jangan Lupa Al Quran dibaca dan Jdkan interaksi dg Al Qur'an menjadi agenda dalam setiap aktivitas kita</p><p>setiap harinya</p><p>Enak di mulut,enak di mata,tentram di hati, cerdas di Akal</p><p>---------------------------------</p><p>Sahabat Ummi yang sedang tamasya buku di Islamic Book Fair Jakarta, kunjungi stand Ummi di lantai 2,</p><p>no.A252. Dapatkan hadiah-hadiah langsung yang bisa dibawa pulang, juga hadiah persembahan sponsor</p><p>@threerey</p><p>PENGARUH TABIAT ISTRI TERHADAP CARA SUAMI MENCARI NAFKAH</p><p>Hasan al-Bashri berkata:</p><p>"Aku datang kepada seorang pedagang kain di Mekkah untuk membeli baju, lalu si pedagang mulai</p><p>memuji-muji dagangannya dan bersumpah, lalu akupun meninggalkannya dan aku katakan tidaklah</p><p>layak beli dari orang semacam itu, lalu akupun beli dari pedagang lain."</p><p>2 tahun setelah itu aku berhaji dan aku bertemu lagi dengan orang itu, tapi aku tidak lagi mendengarnya</p><p>memuji-muji dagangannya dan bersumpah, Lalu aku tanya kepadanya:</p><p>"Bukankah engkau orang yang dulu pernah berjumpa denganku beberapa tahun lalu?"</p><p>Ia menjawab : "Iya benar"</p><p>Aku bertanya lagi:</p><p>"Apa yang membuatmu berubah seperti sekarang? Aku tidak lagi melihatmu memuji-muji dagangan dan</p><p>bersumpah!"</p><p>Ia pun bercerita:</p><p>"Dulu aku punya istri yang jika aku datang kepadanya dengan sedikit rizki, ia meremehkannya dan jika</p><p>aku datang dengan rizki yang banyak ia menganggapnya sedikit. Lalu Allah mewafatkan istriku tersebut,</p><p>dan akupun menikah lagi dengan seorang wanita. Jika aku hendak pergi ke pasar, ia memegang bajuku</p><p>lalu berkata:</p></li><li><p>5/19/2018 Untukmu saudariku muslimah</p><p> 4/28</p><p>'Wahai suamiku, bertaqwalah kepada Allah, jangan engkau beri makan aku kecuali dengan yang thayyib</p><p>(halal). Jika engkau datang dengan sedikit rezeki, aku akan menganggapnya banyak, dan jika kau tidak</p><p>dapat apa-apa aku akan membantumu memintal (kain)'."</p><p>Masha Allah...</p><p>Milikilah sifat Qana'ah -suka menerima- / jiwa selalu merasa cukup.</p><p>Biasanya Wanita (Istri) sering TERJEBAK pd KEINGINANnya tuk terlihat Cantik dgn Pakaian yg Serba</p><p>Mahal.</p><p>Janganlah menjadi jurang dosa bagi Suamimu. Wanita shalihah akan mendorong Suaminya kpd</p><p>kebaikan, sedangkan wanita kufur akan menjadi pendorong bagi suaminya untuk berbuat dosa.</p><p>CUKUPKAN DIRI DGN YG HALAL.</p><p>Ukuran Rizki itu terletak pada keberkahannya, bukan pada jumlahnya.</p><p>[Kitab al-Mujaalasah wa Jawaahirul Ilm (5/252) karya Abu Bakr Ahmad Bin Marwan]~</p><p>Jangan Pernah Menyerah Jika Kita Masih Sanggup.</p><p>Jangan Pernah Mengatakan Tidak Mencintainya Lagi Jika Kita Masih Tidak Bisa Melupakannya.</p><p>Sungguh Menyakitkan Mencintai Orang Yang Tidak Mencintai Kita.</p><p>Tapi Lebih Menyakitkan Lagi Mencintai Seseorang Dan Kita Tidak Memiliki Keberanian UntukMenyatakan Cinta Kepadanya.</p><p>SalaM</p><p>Penting!!! Jangan abaikan info ini!!! untuk keselamatan anda</p><p>Q : Mengapa jika mesin kendaraan bermotor tiba-tiba mati di lintasan rel kereta api sulit dihidupkan lagi</p><p>?</p><p>A: =&gt;Ternyata itu disebabkan adanya pengaruh gesekan antara roda kereta dengan relnya.</p><p>Selama ini sering terjadi kendaraan bermotor tiba-tiba mati mesinnya saat melintas di atas rel kereta</p><p>api. Itu terjadi terutama ketika ada kereta yang mau lewat. Pengendaranya kesulitan menghidupkan</p><p>kembali mesin kendaraannya itu. Akibatnya, kendaraan bermotor itu ditabrak kereta dalam hitungan</p><p>sekian puluh detik berikutnya.</p></li><li><p>5/19/2018 Untukmu saudariku muslimah</p><p> 5/28</p><p>jika mesin mobil tiba-tiba mati di atas rel, maka hendaknya penumpangnya segera keluar dan</p><p>mendorongnya. Jika tidak, akan sangat membahayakan jika kereta segera lewat. Dan jangan berusaha</p><p>menghidupkan mesin! Yang anda lakukan adalah, keluar! dan mendorongnya! Kalopun anda gak sempat</p><p>mendorong, setidaknya anda sudah berada diluar kendaraan dan bisa sewaktu-waktu lari menghindar.</p><p>Mengapa mesin bermotor susah dihidupkan ?</p><p>=&gt; tu karena terjadi impedansi yang ditimbulkan oleh pergesekan roda kereta api dan relnya. Dan,</p><p>impedansi itu yang cukup untuk mengakibatkan mesin mobil yang mati sulit menyala kembali. Kejadian</p><p>itu terutama berpengaruh pada mobil atau kendaraan yang berbahan bakar bensin, meskipun</p><p>kendaraan berbahan bakar solar juga ada yang terpengaruh. ??Pada kendaraan yang berbahan bakar</p><p>bensin, starternya digerakkan oleh dinamo. Dari dinamo ini dihasilkan medan magnet yang selanjutnya</p><p>menggerakkan mesin mobil. Djoko mengatakan, hal tersebut tidak jadi masalah bila mesin mobil</p><p>tersebut tidak mati. Namun bila mesin tersebut mati maka akan sulit untuk dihidupkan lagi. Medan</p><p>impedansi tersebut tidak diperlukan jarak yang dekat untuk itu. Hal tersebut sudah mulai dapat</p><p>berpengaruh ketika kereta api masih berjarak 1,5 km lokasi lintasan di mana kendaraan bermotor itu</p><p>melintas rel.</p><p>*Menyelamatkan diri dengan mendorong mobil adalah salah satu cara yang baik, namun sebelum turun</p><p>JANGAN LUPA memposisisikan tuas transmisi pada posisi gigi NETRAL.</p><p>Mohon jangan di abaikan..Tolong sebarkan Pesan ini ke saudara2, maupun teman, dengan klik</p><p>"share/bagikan"</p><p>Sumber : HUMAS POLRES</p><p>Jangan Pernah Berfikir Besok Untuk Melakukan Suatu Pekerjaan,Padahal Hari Ini Kita Dapat</p><p>Melakukannya.</p><p>Seberat Apapun Pekerjaan Yang Kita Lakukan,Apabila Didasari Hati Yang Ikhlas Dan Rasa Cinta Pada</p><p>Pekerjaan Tersebut,Niscaya Akan Terasa Ringan Berjalan Dengan Baik.</p><p>Berdo'a Adalah Cara Untuk Memohon Sesuatu Agar Dikabulkan,Namun Berdo'a Saja Tanpa Iktiar Dan</p><p>Usaha Akan Sia-Sia.</p><p>Bila Jalan Untuk Mencapai Ketempat Tujuan Terhalang, Ubahlah Jalurmu, Namun Jangan Ubah</p><p>Keputusanmu Untuk Kesana,Karna Perjuangan Belum Selesai Sebelum Kamu Tiba Ketempat Tujuan.</p><p>SalaM</p><p>MAKNA DINDING (WALL) DI FB</p></li><li><p>5/19/2018 Untukmu saudariku muslimah</p><p> 6/28</p><p>Yup. . Ia bermakna DINDING. Lalu kenapa dengan dinding? Saya lanjutkan. Siapakah yang membuat FB?</p><p>Mark Zuckerberg seorang berbangsa YAHUDI. Apa kaitannya WALL &amp; YAHUDI? Kaitan keduanya sangat</p><p>erat.</p><p>DINDING RATAPAN.</p><p>Didinding itu mereka menangisi dosa-dosa mereka,meluahkan harapan, ratapan dan segalanya. Itulah</p><p>tujuan mereka membuat FB.</p><p>Dan tanpa kita sadari, kita lebih banyak mengadu masalah di FB daripada mengadu kepada ALLAH SWT,</p><p>lebih mengutamakan update status daripada shalat dan dzikir kepada ALLAH SWT.</p><p>Hati-hatilah sahabat, bisa-bisa kita nanti menjadi ''Tassyabuh'' atau menyerupai kaum lain (Yahudi). Nabi</p><p>melarang dalam sabdanya:'' Barang siapa menyerupai suatu kaum, maka ia termasuk dalam</p><p>golongannya."</p><p>Oleh karena itu, jangan jadikan WALL FB sebagai tempat luahan perasaan seperti mereka. Tapi</p><p>jadikanlah ia sebagai tempat membagi ilmu dan nasehat kebaikan kepada umat Nabi Muhammad SAW.</p><p>Walaupun hanya kepada 1 orang.</p><p>Jadikan Wall FB sebagai media untuk menyebarkan dakwah. Jika anda belum percaya silahkan buka</p><p>Google dan Search:'' Wailing Wall Of Israel''.</p><p>Mari kita renungkan.</p><p>'' Sungguh kalian akan mengikuti langkah2 orang2 sebelum kalian sejengkal demi sejengkal dan sehasta</p><p>demi sehasta. Bahkan seandainya mereka masuk lubang biawakpun niscaya kalian ikut masuk pula</p><p>kedalamnya. Para sahabat bertanya: 'Siapakan mereka itu Ya Rasulullah?'. Beliau menjawab:'' Ahli Kitab</p><p>(Nasrani &amp; Yahudi). ! Siapa lagi kalau bukan mereka? " [HR. Imam Bukhari]</p><p>Jadi postkanlah kata2 hikmah/nasehat/ ayat Al-Quran, Hadits, Ulama terdahulu tentang agama Islam.</p><p>Dari Abu Hurairah Radhiyallahuanhu bahwasanya Rasulullah shallallahu alaihi wasallam telah bersabda:</p><p>"Barang siapa mengajak kepada kebaikan, maka ia akan mendapat pahala sebanyak pahala yangdiperoleh orang-orang yang mengikutinya tanpa mengurangi pahala mereka sedikitpun. Sebaliknya,</p><p>barang siapa mengajak kepada kesesatan, maka ia akan mendapat dosa sebanyak yang diperoleh orang-</p><p>orang yang mengikutinya tanpa mengurangi dosa mereka sedikitpun."</p><p>(Shahih Muslim 2674-16)</p><p>Gunakan peluang Yahudi/Nasrani yang akan merusak umat Islam dengan membangunkan agama Islam</p><p>melalui platform mereka.</p></li><li><p>5/19/2018 Untukmu saudariku muslimah</p><p> 7/28</p><p>Ini ilmu baru. Yuk kita amalkan dan dishare keteman yang lain.</p><p>Mari kita jalani kehidupan ini dengan ilmu dan iman.</p><p>sekarang pilihan Sobat Muslim ada dua</p><p>1. Membiarkan status peringatan sekaligus pelajaran ini hanya dibaca disni</p><p>2. Membagikan status ini kesemua teman facebookmu yang insyallah akan menjadi pahala bagi Anda.</p><p>&gt;&gt;JIKA AKU JATUH CINTA</p></li><li><p>5/19/2018 Untukmu saudariku muslimah</p><p> 8/28</p><p>Lapangkanlah dada-dada kami dengan limpahan keimanan kepada-Mu dan keindahan bertawakal di</p><p>jalan-Mu.</p><p>HATI BUKAN PERMAINAN MAKA JANGANLAH MEMPERMAINKANNYA</p><p>Jika memang sayang. Maka sayangilah.Jika memang suka. Maka sukailah.</p><p>Jika memang cinta. Maka cintailah.</p><p>Sentuh hatinya. Muliakan dirinya.</p><p>Jalani semuanya dengan sebaik-baiknya cara.</p><p>Yakni cara yang diridhai-Nya.</p><p>Ingatlah...</p><p>Jangan sekali" mempermainkan hatinya.</p><p>Karena hal itu bisa menghancurkan perasaannya.</p><p>Setuju ?</p><p>Karna rasa cintalah cemburu lahir.</p><p>Karena rasa sayanglah curiga selalu membayangi</p><p>takut terbagi dan kehilangan dlm cinta kasih adalah suatu yg pasti mengiringi dalm perjalanan cinta</p><p>setiap insani.</p><p>Semua hanya disikapi denga kepercayaan dan keyakinan.</p><p>Namun andai keprcayaan itu dikhianati dg dusta ..</p><p>Maka pintarkanlah diri kita untuk menepis semua rasa ... Yg membelenggu diri dlm sakit.</p><p>Cinta adalah anugrah</p><p>namun ... Kebahagiaan dan kesehatan serta ketenangan hati adalah keberkahan dan rizki yg harus kita</p><p>jaga.</p><p>So ... Jaga hati kita jangan mau terus tersakiti dan disakiti dg dusta dan sandiwara yg mengatasnamakan</p><p>cinta.</p><p>Ya Allah......</p><p>Ampunkan aku dalam setiap langkah</p><p>dosa2ku yang tercecer</p><p>Tuntun aku dalam kegalauan ini......</p><p>Bimbing aku dalam kebimbangan ini....</p><p>Jangan biarkan aku larut dalam permainan yang telah kuciptakan</p><p>Dan jangan biarkan aku jauh dari-MU</p><p>Hidup adalah pilihan</p><p>Tapi saat ini aku tak bisa memilih</p></li><li><p>5/19/2018 Untukmu saudariku muslimah</p><p> 9/28</p><p>Dan tak punya pilihan</p><p>Aku ingin begini ternyata akhirnya begitu......</p><p>Aku ingin begitu ternyata akhirnya</p><p>begini......</p><p>Kita hanya pelakon dari sandiwara</p><p>hidup</p><p>Tetapi hanya Engkau ya Allah SutradaraNya</p><p>Aku hanya menjalani.....</p><p>Aku tak mengerti....dan akupun tidak</p><p>berusaha untuk mengerti</p><p>Sekarang ini aku hanya menjalani apa</p><p>yang seharusnya aku jalani Menjalani apa yang Engkau berikan.......</p><p>Dan mungkin inilah yang terbaik</p><p>buatku......</p><p>"Jangan biarkan hati larut dalam kegeliasahan..</p><p>Jika Allah telah putuskan itu adalah "milikmu"..</p><p>Pasti kau kan dapatkan walau pun dirimu LEMAH.</p><p>Tapi jika keputusanNya bahwa itu bukan "milikmu"..</p><p>Tak kan dapat kau raih walau dirimu KUAT.</p><p>Sempurnakan ikhtiar..Bersamai dengan tawakal..</p><p>Hujani dengan doa..</p><p>JawabaNya pasti Indah menentram di dalam jiwa."</p><p>Ketika dua hati tulus mencinta, tak ada waktu yang terlalu lama, tak ada jarak yang terlalu jauh, karena</p><p>mereka tahu apa artinya setia.</p><p>Jika kamu mencintai seseorang, jangan pernah malu untuk menyatakan. Rasa malu akan lebih baik</p><p>daripada penyesalan seumur hidup.</p><p>Kenapa Aurat Wanita Lebih Banyak Dari Aurat Lelaki? Sebagaian wanita mengeluh kerana mereka perlu</p><p>hidup sebagai seorang wanita, seperti yang kita lihat dialog di bawah. Mereka seolah-olah</p><p>mempersoalkan ketentuan Allah SWT terhadap mereka.</p><p>"Aduh, situ tutup, sini tutup. Susah la gini. Apasal laki-laki mudah saja. Tak pakai baju pun takpe.</p><p>Perempuan auratnya lagi banyak." "Kenapa la kita para isteri ni nak keluar kena minta izin dari suami</p></li><li><p>5/19/2018 Untukmu saudariku muslimah</p><p> 10/28</p><p>kita, padahal s...</p></li></ul>