term of referenc training motivasi psdm 2014

4

Click here to load reader

Upload: iranurarbaatuljannah

Post on 23-Nov-2015

13 views

Category:

Documents


0 download

DESCRIPTION

TOR

TRANSCRIPT

Term of ReferenceTRAINING MOTIVASIMANAGEMENT DIRI

Nama KegiatanNama kegiatan ini adalah Training Motivasi.

TemaKegiatanTema kegiatan ini adalah Management Diri.

LatarBelakang

Mahasiswa sebagai praktisi akademis dituntut untuk kemudian bisa menyeimbangkan antara kegiatan pendidikannya dan organisasinya, namun pada kenyataannya mahasiswa masih sulit untuk dapat menyeimbangkan keduanya. Untuk itu diperlukan adanya management diri yang baik, dimana masih banyak mahasiswa yang belum mengetahui cara yang tepat untuk dapat memanagement diri.

Selain itu pula terkadang mahasiswa masih saja nyaman berada di zona amannya sehingga terkadang menjadi mahasiswa yang apatis dan tidak memiliki daya kresi serta inovasi, yang ketika dibiarkan nantinya justru akan menjadi masalah ketika mahasiswa sudah berada di dunia kerja.

Melihat pentingnya managent diri dalam membentuk karakter yang positif, biro PSDM LSiS FMIPA UGM yang merupakan kelompok studi di FMIPA bermaksud untuk menyelenggarakan training motivasi Management Diri. Melalui acara ini diharapkan peserta dapat mengetahui konsep management diri yang baik serta mau untuk dapat menerapkannya sehingga dapat menjadi mahasiswa yang sukses dalam pendidikan dan organisasinya.

Materi yang Akan Disampaikan1. Bagaimana konsep management diri2. Arti penting management diri kaitannya mengetahui diri kita dengan baik (konsep diri)3. Bagaimana management diri yang baik dapat mengadaptasi model ideal terhadap diri kita4. Bagaimana menyeimbangkan peran yang kita miliki sebagai mahasiswa Output yang DiharapkanPembicara (motivator)

1. Peserta dapat memahami konsep management diri2. Peserta memahami pentingnya mengetahui diri kita dengan baik sehingga dapat menentukan langkah-langkah tepat dalam menetukan jalan kehidupannya 3. Peserta memahami langkah-langkah pencerahan dalam meningkatkan kualitas diri4. Peserta dapat memahami peran sebagai mahasiswa serta dapat mengetahui cara menyeimbangkan peran tersebut.5. Peserta dapat memecahkan study kasus yang telah disiapkan oleh panitia dan pembicara diminta untuk menanggapi/menambahi solusi yang diberikan oleh peserta.

SasaranPesertaSasaran peserta adalah mahasiswa FMIPA khususnya kader LSiS (Lingkar Studi Sains) 2013

WaktuTraining motivasi ini akan dilaksanakan pada tanggal 30 Maret 2014 yang akan dimulai dari pukul 08.30-11.30 WIB

SusunanAcara08.30-08.35 pembukaan oleh MC08.35-08.45 sambutan ketua panitia08.45-08.55sambutan ketua LSiS08.55-09.00pembacaan CV pembicara09.00-10.00 materi10.00-10.20Tanya jawab10.20-11.20 Study kasus dan dimintakan solusi kepada pembicara11.20-11.25pemberian kenang-kenangan pembicara11.25-11.30 penutup