strategi pemasaran digital
DESCRIPTION
Strategi Pemasaran Digital Jam Tangan Hingga Menghasilkan Profit Bersih Rp. 17juta/blnTRANSCRIPT
Strategi Pemasaran Digital Jam Tangan dengan Google Adword
by Andarini ([email protected])
WHY “Jam Tangan”? Jam Tangan adalah salah satu produk fashion yang paling dicari setelah “Tas”. Pencarian Rata2 Perbulannya mencapai 49.500 search/bln (Jan 2014 – Mei 2014 = 350.000 – 400.000 search/bln) Artinya Potensi customer u/ jam tangan sangat tinggi
Step#1 Merk Jam Tangan Yang Paling Dicari
• Casio
Step#2 Mengembangkan Kata Kunci & Step#3 Traffic Analysis
• Mengembangkan Kata Kunci. Kata Kunci Yang Dipakai adalah yang kata kunci yang didapatkan dengan menggunakan Google Keyword Planner (Dari Ide Group Iklan dan Ide Kata Kunci karena kata kunci tersebut sudah pasti memiliki traffic)
• Kata Kunci Negatif (menghindari visitor yang tidak diinginkan• Kata Kunci yang dipilih adalah kata kunci yang memiliki
monthly searches yang tinggi (min. 100 search/bln)• Kata Kunci tsb kemudian disimulasi dengan Traffic Analysis
untuk melihat Perkiraan Traffic yang masuk ke website Vs Biaya/Budget yang dimiliki
Jam Tangan OriginalCasioCasio G ShockCasio EdificeSwiss ArmyAlexander Christie
HOW? Mengembangkan Kata Kunci Dengan Google Keyword Planner
Kata Kunci Negatif (menghindari visitor yang tidak diinginkan): kw, kw1, second, grosir, replika, kuno, bisnis, reseller, murah, gratis, harga, model, bekas, merk, koleksi, kaskus, tokobagus
alexandre christiejam tangan alexandre christie alexander christie jam alexandre christie jam tangan alexandre christie wanita alexandre christie indonesia jam alexandre christie wanita jam alexandre christie terbaru jam alexander christie Dll Up To 40 Keyword
Traffic Analysis, Budget, Etc
Hasil Traffic Analysis “Alexander Christie”CPC di setting pada Rp. 500/klik
Jumlah Klik Tergantung CTRJika Iklannya bagus, CTR bisa s/d 10% artinya Potensi klik iklan max. 1820 x 10% = 182 klik/day
Hasil Traffic Analysis “Jual Jam Tangan Original” CPC di setting pada Rp. 500/klik
Jumlah Klik Tergantung CTRJika Iklannya bagus, CTR bisa s/d 10% Artinya Potensi klik iklan max. 2800 x 10% = 280 klik/day
Hasil Traffic Analysis “Casio” CPC di setting pada Rp. 500/klik
Jumlah Klik Tergantung CTRJika Iklannya bagus, CTR bisa s/d 10% Artinya Potensi klik iklan max. 5800 x 10% = 580 klik/day
Hasil Traffic Analysis “Swiss Army” CPC di setting pada Rp. 500/klik
Jumlah Klik Tergantung CTRJika Iklannya bagus, CTR bisa s/d 10% Artinya Potensi klik iklan max. 1580 x 10% = 158 klik/day
Rangkuman Potensi Uniq Visitor Pada Iklan
Jual Jam Tangan Original (129 Up To Max 280 Click/day) Alexander Christie (90 Up To Max 180 Click/day) Casio (Edifice, G Shock) (290 Up To Max 580 Click/day) Swiss Army (116 Up To Max. 158 Click/day) Total Potensi UNIQ VISITOR = 496 – 918 Click/day Cost Total Iklan adalah Rp. 248.000 – 459.000/hari Total Potensi Penjualan 2% dari Uniq Visitor = 9 – 18
Sales/day atau 180 – 360 Sales/month. CPC Rp. 500,- Tapi Pada Kenyataanya di charge dibawah
harga ini. Jika QS 10 dapat diskon CPC hingga 50%, kalau CTR Tinggi
Juga CPC bisa turun
Keuntungan/Profit
•Sales 9 – 18 Sales/hari (Conversion 2%)•Harga rata2 jam tangan Rp. 500.000•Sales Rp. 4.500.000 – Rp.9.000.000/hari. •Profit 15% Harga Jam Tangan = Rp. 675.000 – Rp. 1.350.000,-/hari•Biaya Advertising Rp. 248.000 – Rp. 459.000,-•Profit Bersih Rp. 427.000 – Rp. 891.000/hari -> Rp. 8.5juta/bln s/d Rp. 17.8juta/bulan
The End Terima Kasih