seminar hasil penelitian lembaga penelitian mahasiswa ... fileproposal pada bulan februari 2015....

2
Seminar Hasil Penelitian Lembaga Penelitian Mahasiswa Penalaran UNM Written by ILDA Senin, 05 Oktober 2015 09:17 - Last Updated Juma't, 09 Oktober 2015 10:40 Untitled document UNM- Sabtu, 03 Oktober 2015 Lembaga Penelitian Mahasiswa Penalaran Universitas Negeri Makassar (LPM Penalaran UNM) mengadakan seminar hasil penelitian eksternal dari Divisi Penelitian dan Pengembangan. Hasil penelitian yang diseminarkan telah melalui tahap seminar proposal pada bulan Februari 2015. Seminar hasil yang berlangsung pukul 10.00-16.00 Wita ini dihadiri oleh pembina LPM Penalaran UNM, pendamping, alumni, anggota, serta pengurus LPM Penalaran UNM. Terdapat 6 penelitian yang diseminarkan, berikut judul penelitian tersebut: (1) Desain Kurori (Buku Velcro Geometri) dengan Pebdekatan RME (Realistic Mathematics Education) dalam Pembelajarab Geometri untuk Murid Kelas V Sekolah Dasar (2) Analisis Keterpapatan Media Massa dan Menar he Dini pada Siswa SMP kelas VIII di Kota dan Desa (3) Menelusuri Nilai-Nilai Tradisi Pangewaran Masyarakat Desa Kalupini Kabupaten Enrekang (4) Analisis Fisik dan Kimia Minyak Goreng Hasil Penggorengan Berulang yang Digunakan Pedagang Gorengan di Kota Makassar (5) Analisis Kadar Bioetanol dari Limbah Kulit Kacang Tanah (Arachis Hypogea L.) Menggunakan Metode Hidrolisis Asam Encer (6) Pengaruh Kepemimpinan Kepala Sekolah dan Profesionalisme Guru terhadap Perilaku Nonconform Siswa Sekolah Dasar di Kecamatan Mamajang Kota Makassar. Adapun penanggap dari seminar hasil ini, yaitu Nurhaedah Rahman S.Pd., M.Pd, Hikmawati Sabar S.Pd dan Lismayana Hansur S.Si, M.Si, yang merupakan alumni dari LPM Penalaran UNM dan ahli dalam penelitian. Salah satu tim peneliti mengungkapkan bahwa penelitian yang dilakukan tidak hanya diseminar hasilkan namun setelah tahap ini seluruh penelitian akan diajukan pada jurnal terakreditasi sebagai wujud publikasi ilmiah. “Idealnya hasil penelitian harus diketahui oleh masyarakat luas, olehnya itu kami seluruh tim peneliti akan mengajukan hasil penelitian pada jurnal-jurnal terakreditasi” ungkap staf divisi penelitian dan pengembangan tersebut. 1 / 2

Upload: tranlien

Post on 10-Apr-2019

223 views

Category:

Documents


0 download

TRANSCRIPT

Page 1: Seminar Hasil Penelitian Lembaga Penelitian Mahasiswa ... fileproposal pada bulan Februari 2015. Seminar hasil yang berlangsung pukul 10.00-16.00 Wita ini dihadiri oleh pembina LPM

Seminar Hasil Penelitian Lembaga Penelitian Mahasiswa Penalaran UNM

Written by ILDASenin, 05 Oktober 2015 09:17 - Last Updated Juma't, 09 Oktober 2015 10:40

Untitled document

UNM- Sabtu, 03 Oktober 2015 Lembaga Penelitian Mahasiswa Penalaran Universitas NegeriMakassar (LPM Penalaran UNM) mengadakan seminar hasil penelitian eksternal dari DivisiPenelitian dan Pengembangan. Hasil penelitian yang diseminarkan telah melalui tahap seminarproposal pada bulan Februari 2015.

Seminar hasil yang berlangsung pukul 10.00-16.00 Wita ini dihadiri oleh pembina LPMPenalaran UNM, pendamping, alumni, anggota, serta pengurus LPM Penalaran UNM.

Terdapat 6 penelitian yang diseminarkan, berikut judul penelitian tersebut: (1) Desain Kurori(Buku Velcro Geometri) dengan Pebdekatan RME (Realistic Mathematics Education) dalamPembelajarab Geometri untuk Murid Kelas V Sekolah Dasar (2) Analisis Keterpapatan MediaMassa dan Menar he Dini pada Siswa SMP kelas VIII di Kota dan Desa (3) MenelusuriNilai-Nilai Tradisi Pangewaran Masyarakat Desa Kalupini Kabupaten Enrekang (4) AnalisisFisik dan Kimia Minyak Goreng Hasil Penggorengan Berulang yang Digunakan PedagangGorengan di Kota Makassar (5) Analisis Kadar Bioetanol dari Limbah Kulit Kacang Tanah(Arachis Hypogea L.) Menggunakan Metode Hidrolisis Asam Encer (6) PengaruhKepemimpinan Kepala Sekolah dan Profesionalisme Guru terhadap Perilaku NonconformSiswa Sekolah Dasar di Kecamatan Mamajang Kota Makassar.

Adapun penanggap dari seminar hasil ini, yaitu Nurhaedah Rahman S.Pd., M.Pd, HikmawatiSabar S.Pd dan Lismayana Hansur S.Si, M.Si, yang merupakan alumni dari LPM PenalaranUNM dan ahli dalam penelitian. Salah satu tim peneliti mengungkapkan bahwa penelitian yangdilakukan tidak hanya diseminar hasilkan namun setelah tahap ini seluruh penelitian akandiajukan pada jurnal terakreditasi sebagai wujud publikasi ilmiah.

“Idealnya hasil penelitian harus diketahui oleh masyarakat luas, olehnya itu kami seluruh timpeneliti akan mengajukan hasil penelitian pada jurnal-jurnal terakreditasi” ungkap staf divisipenelitian dan pengembangan tersebut.

1 / 2

Page 2: Seminar Hasil Penelitian Lembaga Penelitian Mahasiswa ... fileproposal pada bulan Februari 2015. Seminar hasil yang berlangsung pukul 10.00-16.00 Wita ini dihadiri oleh pembina LPM

Seminar Hasil Penelitian Lembaga Penelitian Mahasiswa Penalaran UNM

Written by ILDASenin, 05 Oktober 2015 09:17 - Last Updated Juma't, 09 Oktober 2015 10:40

2 / 2