personal dan bisnis - aig.co.id filepersonal dan bisnis asuransi kendaraan bermotor au/ps-p01/122015...

2
Personal dan Bisnis Asuransi Kendaraan Bermotor AU/PS-P01/122015 Tentang AIG American International Group, Inc (AIG) adalah perusahaan asuransi internasional terdepan yang melayani nasabah di lebih dari 100 negara dan wilayah hukum. AIG melayani nasabah komersial, institusi dan nasabah individu melalui jaringan asuransi umum terluas dibandingkan perusahaan penyedia asuransi lainnya. Saham AIG telah terdaftar di Bursa Efek New York dan Bursa Efek Tokyo. AIG Indonesia beroperasi sejak tahun 1970 dengan nama American International Underwriters Limited. AIG Indonesia merupakan bagian dari kelompok usaha AIG Inc. Dalam lebih dari 45 tahun masa beroperasinya, AIG Indonesia telah mengembangkan bisnisnya di Indonesia dalam menyediakan beragam produk asuransi, solusi layanan dan inovasi manajemen risiko. AIG Indonesia menyediakan polis untuk perlindungan kecelakaan diri, kecelakaan diri dalam perjalanan, kendaraan, properti, marine dan komersial/financial liability untuk nasabah korporasi dan individual. Informasi lainnya mengenai AIG dapat dilihat di www.aig.co.id PT AIG Insurance Indonesia Gedung Bursa Efek Indonesia Menara 2, Lantai 3A Jl. Jend. Sudirman Kav. 52-53 Jakarta 12190, Indonesia AIG @Your Service 0800 124 8888 (Bebas Pulsa) [email protected] www.aig.co.id Produk ini dijamin oleh PT AIG Insurance Indonesia, perusahaan asuransi yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dokumen ini bukan merupakan polis asuransi, syarat dan ketentuan tetap merujuk pada polis.

Upload: ledat

Post on 07-Aug-2019

216 views

Category:

Documents


0 download

TRANSCRIPT

Page 1: Personal dan Bisnis - aig.co.id filePersonal dan Bisnis Asuransi Kendaraan Bermotor AU/PS-P01/122015 Tentang AIG American International Group, Inc (AIG) adalah perusahaan asuransi

Personal dan BisnisAsuransi Kendaraan Bermotor

AU/P

S-P0

1/12

2015

Tentang AIG

American International Group, Inc (AIG) adalah perusahaan asuransi internasional terdepan yang melayani nasabah di lebih dari 100 negara dan wilayah hukum. AIG melayani nasabah komersial, institusi dan nasabah individu melalui jaringan asuransi umum terluas dibandingkan perusahaan penyedia asuransi lainnya. Saham AIG telah terdaftar di Bursa Efek New York dan Bursa Efek Tokyo.

AIG Indonesia beroperasi sejak tahun 1970 dengan nama American International Underwriters Limited. AIG Indonesia merupakan bagian dari kelompok usaha AIG Inc. Dalam lebih dari 45 tahun masa beroperasinya, AIG Indonesia telah mengembangkan bisnisnya di Indonesia dalam menyediakan beragam produk asuransi, solusi layanan dan inovasi manajemen risiko. AIG Indonesia menyediakan polis untuk perlindungan kecelakaan diri, kecelakaan diri dalam perjalanan, kendaraan, properti, marine dan komersial/financial liability untuk nasabah korporasi dan individual. Informasi lainnya mengenai AIG dapat dilihat di www.aig.co.id

PT AIG Insurance Indonesia

Gedung Bursa Efek IndonesiaMenara 2, Lantai 3AJl. Jend. Sudirman Kav. 52-53Jakarta 12190, Indonesia

AIG @Your Service0800 124 8888 (Bebas Pulsa)[email protected]

Produk ini dijamin oleh PT AIG Insurance Indonesia, perusahaan asuransi yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dokumen ini bukan merupakan polis asuransi, syarat dan ketentuan tetap merujuk pada polis.

Page 2: Personal dan Bisnis - aig.co.id filePersonal dan Bisnis Asuransi Kendaraan Bermotor AU/PS-P01/122015 Tentang AIG American International Group, Inc (AIG) adalah perusahaan asuransi

Biaya polis dan materai sebesar Rp 30.000.Periode pertanggungan berlaku satu tahun, tanggal berlaku dan berakhirnya pertanggungan tertera pada dokumen polis.Jika kendaraan mengalami kerusakan yang dijamin dalam polis, dan nilai pertanggungan pada polis tidak memadai atau tidak sesuai dengan harga pasar, maka penggantian klaim akan diperhitungkan secara proporsional.

Ketentuan Polis

Kewajiban Nasabah

Melengkapi formuliraplikasi di www.aig.co.id danmengirimkan formulir ini [email protected]

Menghubungi agenatau pialang asuransiterpercaya Anda

Menghubungi layanannasabah kamiAIG @Your Service

Manfaat

Nilai Premi

AIG Indonesia menawarkanAsuransi Kendaraan Bermotor bagi kendaraan pribadi dan perusahaan. Dimana manfaat perluasan perlindungan dasar dapat disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan Anda.

Asuransi Kendaraan bermotor tersedia dengan pilihan sebagai berikut :• Comprehensive Memberikan jaminan biaya perbaikan atas kerusakan/kerugian pada kendaraan akibat tabrakan, kebakaran, perbuatan jahat orang lain, pencurian, perampasan, atau kecelakaan lalu lintas lainnya.

• Total Loss Only Memberikan ganti rugi atas kehilangan/kerusakan total pada kendaraan akibat kejatuhan benda, kebakaran, perbuatan jahat, pencurian, perampasan, tabrakan, benturan, dan/atau kecelakaan lalu lintas lainnya (mengacu pada Polis Standar Asuransi Kendaraan Bermotor Indonesia)

Khusus bagi asuransi kendaraan bermotor untuk bisnis atau perusahaan, manfaat perlindungan tambahan dapat disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan Anda.

Jaminan Dasar

Perlindungan menyeluruh atas kerusakan/kerugian pada kendaraan karena tabrakan, pencurian ataupun kecelakaan lalu lintas lainnya

Jaminan Perluasan

Kerusuhan, huruhara, terorisme, dan sabotase (RSCCTS)

Gempa bumi, tsunami dan atau letusan gunung berapi (EQVET)

Angin topan, badai, hujan es, banjir, dan atau tanah longsor (TFSWD)

Jaminan Tambahan

Tanggung jawab hukum terhadap pihak ketigahingga Rp 100.000.000

Tanggung jawab hukum terhadap penumpang hingga Rp 100.000.000

Penggantian biaya pengobatan akibat kecelakaan diri hingga Rp 10.000.000/orang

Kecelakaan diri penumpang hinggaRp 100.000.000/orang

Kecelakaan diri pengemudi hinggaRp 100.000.000/orang

Sesuai dengan peraturan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), nilai premi ditentukan berdasarkan faktor-faktor berikut :

• Jenis dan tipe kendaraan

• Tahun kendaraan

• Harga pasar kendaraan

• Lokasi geografis kendaraan

• Perluasan jaminan yang dipilih

• Usia tertanggung di bawah 30 tahun akan dikenakan

tambahan premi sebesar 9%

Hal-hal yang perlu diketahui

Menyampaikan data pribadi dan data lengkap kendaraan yang hendak dipertanggungkan, termasuk surat-surat yang mungkin dibutuhkan untuk akurasi data.Menyampaikan fakta-fakta material yang penting bagi keputusan penerimaan asuransi, serta apabila ada perubahan informasi penting di kemudian hari.Melakukan pembayaran premi polis sesuai ketentuan berlaku.Bilamana masa tenggang pembayaran polis berakhir dan premi belum juga dibayarkan, maka kami berhak untuk membatalkan polis Anda.

Pengecualian UmumPolis ini tidak berlaku untuk penggunaan komersial seperti kendaraan sewa, taksi, dan transportasi umum.

Cara Pembelian UmumAIG menyediakan berbagai pilihan mekanisme pembelian yang sesuai dengan kebutuhan Anda, asuransi kendaraan bermotor dapat diperoleh dengan cara :

Penanganan Keluhan & KlaimUntuk informasi lebih lanjut mengenai penanganan klaim dan keluhan, Anda dapat menghubungi layanan nasabah kami di 0800 124 8888 (bebas pulsa) dari pukul 08.30 - 17.00 WIB, Senin sampai Jumat kecuali hari libur nasional atau melalui email di alamat [email protected].