laporan panitia penyelanggara disdik 2012

4
Laporan Panitia Penyelanggara Perayaan Natal Dinas Pendidikan Kabuapten Toba Samosir, Sabtu, 15 Desember 2012 Di Aula SMK Negeri 1 Balige Syaloom, Selamat Natal Selamat Malam, Salam Sejahtera untuk kita semua Yang Terhormat, - Bupati Toba Samosir Yang Kami Hormati , - Ketua dan para anggota DPRD Kabupaten Toba Samosir - Para Unsur Muspida Kabupaten Toba Samosir - Ibu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Toba Samosir - Para Pimpinan SKPD Pemkab. Toba Samosir - Para Pimpinan Instansi Vertikal - Bapak Pdt. Hutagalung - Bapak Camat dan para Unsur Muspika se Kec. Balige, - Dewan Pendidikan Kabupaten Toba Samosir, - Pengurus PGRI Kabupaten Toba Samosir - Para Orangtua Siswa/i - Para Undangan dan Hadirin yang saya muliakan Mengawali laporan ini, izinkanlah saya mengajak para hadirin yang hadir pada malam hari ini untuk menaikkan puji dan syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, atas rahmat dan karunia-Nya, sehingga pada malam yang begitu indah ini kita masih diberi kesehatan dan Kekuatan untuk menghadiri Perayaan Natal Dinas Pendidikan Kabupaten Toba Samosir. Saya juga ingin menggunakan kesempatan yang membahagiakan ini, untuk menyampaikan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran Bapak/Ibu serta Sdra/I sekalian. semoga Perayaan Natal Dinas Pendidikan ini di Berkati Tuhan sehingga menjadi suatu moment melahirkan komitmen saling memperhatikan supaya kita saling mendorong dalam kasih dan dalam pekerjaan baik untuk kemajuan pendidikan khususnya di Kabupaten Toba Samosir yang kita Cintai ini.

Upload: tendik-tobasa

Post on 06-Aug-2015

2.186 views

Category:

Documents


3 download

TRANSCRIPT

Page 1: Laporan Panitia Penyelanggara Disdik 2012

Laporan Panitia Penyelanggara Perayaan Natal Dinas Pendidikan Kabuapten Toba Samosir, Sabtu, 15 Desember

2012Di Aula SMK Negeri 1 Balige

Syaloom, Selamat Natal

Selamat Malam, Salam Sejahtera untuk kita semuaYang Terhormat,- Bupati Toba Samosir

Yang Kami Hormati ,- Ketua dan para anggota DPRD Kabupaten Toba Samosir- Para Unsur Muspida Kabupaten Toba Samosir- Ibu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Toba Samosir - Para Pimpinan SKPD Pemkab. Toba Samosir- Para Pimpinan Instansi Vertikal- Bapak Pdt. Hutagalung- Bapak Camat dan para Unsur Muspika se Kec. Balige,- Dewan Pendidikan Kabupaten Toba Samosir,- Pengurus PGRI Kabupaten Toba Samosir- Para Orangtua Siswa/i- Para Undangan dan Hadirin yang saya muliakan

Mengawali laporan ini, izinkanlah saya mengajak para hadirin yang hadirpada malam hari ini untuk menaikkan puji dan syukur ke hadirat Tuhan YangMaha Kuasa, atas rahmat dan karunia-Nya, sehingga pada malam yang begituindah ini kita masih diberi kesehatan dan Kekuatan untuk menghadiri PerayaanNatal Dinas Pendidikan Kabupaten Toba Samosir.Saya juga ingin menggunakan kesempatan yang membahagiakan ini,untuk menyampaikan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran Bapak/Ibu serta Sdra/I sekalian. semoga Perayaan Natal Dinas Pendidikan ini di Berkati Tuhan sehingga menjadi suatu moment melahirkan komitmen saling memperhatikan supaya kita saling mendorong dalam kasih dan dalam pekerjaan baik untuk kemajuan pendidikan khususnya di Kabupaten Toba Samosir yang kita Cintai ini.

Hadirin yang saya muliakan,Dalam kaitan pelaksanaan Perayaan Natal Dinas Pendidikan Kabupaten Toba Samosir pada malam ini perkenankanlah kami selakupanitia penyelenggara melaporkan beberapa hal terkait dengan perayaanNatal Dinas Pendidikan Kabupaten Toba Samosir ini, sebagai berikut :

1. LATAR BELAKANGNatal merupakan salah satu hari besar bagi umat Kristen di seluruh

Page 2: Laporan Panitia Penyelanggara Disdik 2012

dunia, termasuk di Kabupaten Toba Samosir. Merayakan Natal berarti mengingatkankembali umat manusia akan kebesaran kasih Allah, yang telahmenganugerahkan anakNya yang tunggal Tuhan Kita Yesus Kristus untuk menyelamatkan umat manusia dari Dosa .NATAL juga merupakan bagian dari perayaan umat Kristiani yangmemiliki muatan spiritual sangat tinggi.serta Natal memiliki pesan rohaniyang kuat, sehingga mampu mengingatkan dan menyadarkan serta memberikeyakinan terhadap pengakuan keimanan dari perayaan tersebut.Sehubungan dengan hal tersebut, maka Dinas Pendidikan Kabupaten Toba Samosir sepakat memaknai kelahiran Jesus Kristus dengan menggelar perayaan Natal pada malam ini. Perayaan Natal Dinas Pendidikan kami harapkan menjadi perekat bagi keluarga besar Dinas Pendidikan Kabupaten Toba Samosir bersama peserta didik dan seluruh steak holder Pendidikan dikabupaten Toba Samosir.

2. MAKSUD DAN TUJUANPerayaan Natal Dinas Pendidikan Kabupaten Toba Samosir , bertujuan selain untuk merayakan kelahiran Jesús Kristus juga merupakan bagian dari Program Pembangunan Pendidikan Berkarakter, untuk mempererat tali persaudaraan bukan hanya internal umat Kristiani dalam segala profesi tetapi juga untuk seluruh steak holder pendidikan masyarakat Kabupaten Toba Samosir. Lebihdari itu, perayaan Natal pada malam ini juga untuk memberi respon ataskebaikan Allah kepada manusia dengan melakukan yang terbaik bagi Allahdan sesama dalam kapasitas dan bidang profesi masing-masing baik selakuPejabat Struktural, Selaku Pendidik,Tenaga Kependidikan serta Peserta didik.

3. JENIS KEGIATANKegiatan yang dilaksanakan pada Perayaan natal ini meliputi :a. Ibadah Natal yang dipimpin oleh Bapak Pdt. Hutagalung dari HKBP Hinalangb. Suguhan lagu-lagu Rohani berupa Vocal Solo, Vocal Group, Koor dan Tarian dari Keluarga Besar Dinas Pendidikan Kabupaten Toba Samosir.c. Sambutan dan pesan Natal d. Acara Makan Bersamae. Acara Hiburan Lainnya

4. TEMA & SUB TEMA1. Tema : Marilah Kita Saling Memperhatikan Supaya Kita Saling Mendorong Dalam Kasih dan Dalam Pekerjaan Baik ( Ibrani 10 : 24 )2. Sub Tema : Dengan Semangat Natal Kita Tingkatkan Kebersamaan Melalui

Page 3: Laporan Panitia Penyelanggara Disdik 2012

Pelayanan Kasih, Peduli, Bermartabat Dalam Rangka Peningkatan Mutu Pendidikan.

5. SUMBER DANA :Total Anggaran yang digunakan dalam perayaan natal dinas pendidikan kabupaten Toba Samosir pada malam hari ini seluruhnya berjumlah Rp. 38.000,000,- .Anggaran ini diperoleh dari sumbangan pribadi secara sukarela :

1. Seluruh Staf Dinas Pendidikan2. Kelompok Kerja Kepala Sekolah ( K3S ) se- Kab. Toba Samosir 3. Musyawarah Kerja Kepala SMP, SMA dan SMK Se-Kab. Toba Samosir4. Unit Pelaksana Teknis Daerah ( UPTD )Dinas Pendidikan Se-Kab. Toba

Samosir

Namun sebagai Panitia, kami menyadari kegiatan ini tidak akanberjalan seperti pada malam ini tanpa adanya dukungan dari seluruh pihakyang cukup merespon dan memberi ruang bagi kami untuk melaksanakan perayaan Natal ini. Oleh karena itu melalui kesempatan ini kami mengucapkan terima kasih yang setinggitingginya atas kehadiran kita bersama. Terkhusus kepada Bapak Pdt. Hutagalung , kami juga mengucapkan terimakasih atas kesediannya untuk merayakan Natal bersama kami.

6. PENUTUPDemikian laporan ini sebagai gambaran umum dari kegiatan PerayaanNatal Dinas Pendidikan Kabupaten Toba Samosir pada malam ini. Kami yakindalam pelaksanaan acara ini banyak hal-hal yang kurang berkenan di hati ibudan bapak Sdra/I sekalian, kami menyadari hal tersebut di luar kemampuan kamiselaku manusia biasa. Oleh karena itu, melalui kesempatan ini atas nama panitiapenyelanggara kami mohon maaf yag sebesar-besarnya atas segalakekurangan. Dan Sebelum kami mengakhiri laporan ini, dengan segala hormat padasaatnya nanti kami mohon perkenaan Bapak/Ibu, Sdra/i para Undangan kami sesuai dengan urutan acara untuk memberikan sambutan dan arahan kepada kami. Terima kasih, Tuhan memberkati.Selamat Malam, Salam Sejahtera untuk kita semua.Syaloom, Selamat Natal.

Balige 15 Desember 2012Panitia Penyelenggara,Ketua Umum

Eston Sihotang,S.Pd