e-newsletter eastcoast residence maret 2021

19
E-NEWSLETTER EASTCOAST RESIDENCE Edisi Maret 2021

Upload: others

Post on 14-Nov-2021

1 views

Category:

Documents


0 download

TRANSCRIPT

Page 1: E-Newsletter EastCoast Residence MARET 2021

E-NEWSLETTER

EASTCOAST RESIDENCE

Edisi Maret 2021

Page 2: E-Newsletter EastCoast Residence MARET 2021

Salam sehat,

Semoga Bapak / Ibu dengan keluargasehat selalu serta berbahagia.Pengurus P3SRS EastCoast Residencemempunyai visi untuk terciptanyaEastCoast Residence sebagai tempathunian yang aman, nyaman serta damaikekeluargaan. Untuk mencapai tujuantersebut, telah dilakukan beberapaprogram kerja tahun 2021 yangmenghasilkan manfaat nyata untukpenghuni EastCoast Residence.

E-Newsletter Edisi Maret 2021 inimemberikan berbagai informasi sertahasil kerja selama bulan Februari danMaret 2021, diantaranya informasiterkini tentang pelaksanaan vaksinCovid-19 untuk lansia. Improvementyang diangkat pada edisi Maret ini yaknipemberlakuan One Gate Sistem danpenambahan rambu lalu lintas untukmendukung program One Gate Systemtersebut. Pada bagian Operasional danAsset diangkat mengenai pembersihantandon dan perbaikan kebocorandinding luar gedung.

Kemudian perkenalan mediakomunikasi Pengurus P3SRS denganwarga ECR yaitu disediakan 2 nomorWhatsApps, sosialisasi Tata Tertib

Hunian Mengenai Penggunaan UnitApartment, Edaran BPL tentangPembaharuan Data Hunian danmemberikan beberapa Tips yaitu TipsProsedure Penyelamatan Bila TerjebakDidalam Lift dan Tips Cara MudahMenghemat Listrik Agar Tagihan TidakMembengkak.

Kami berharap e-Newsletter EdisiMaret 2021 ini bermanfaat bagi seluruhpemilik dan penghuni sebagai informasiseputar kegiatan di EastCoastResidence. Tersedia website EastCoastResidence yang mudah di akses, dialamat: www.eastcoastresidence.com.Saran dan masukan yang membangunsangat kami harapkan untuk bersama-sama menjadikan hunian kita semakinbaik dan nyaman untuk kita semua.

Salam kami,

Pengurus P3SRS EastCoast Residence

Jl. Kalisari Timur XVI/1, Pakuwon CitySurabaya

Telephone: Office BPL : (031) 594 5236

HP Officer On Duty : 0877 5792 6970.

e-Newsletter ECR – Edisi Maret 2021Halaman | 2

Page 3: E-Newsletter EastCoast Residence MARET 2021

Informasi Terkini

e-Newsletter ECR – Edisi Maret 2021

Sumber : - https:/vaksinasi-covid-19-untuk-

lansia-di-surabaya- Informasi Wakil RW 008 Kelurahan

KalisariHalaman | 3

1. Vaksinasi Covid-19 untuk Lansia di Puskesmas Kalijudan Surabaya

Page 4: E-Newsletter EastCoast Residence MARET 2021

Informasi Terkini

e-Newsletter ECR – Edisi Maret 2021Halaman | 4

2. PPKM Mikro Jatim diperpanjang hingga 5 April

Pemberlakuan PembatasanKegiatan Masyarakat (PPKM)Mikro di Jawa Timur kembalidiperpanjang mulai tanggal 23Maret sampai dengan 05 April2021. Perpanjangan masaPPKM Mikro ini sudah memasuki periode keempat sejakpertama kali dicanangkanpada 09 Februari 2021 silam.Perpanjangan pemberlakuanPPKM Mikro ini, berdasarkanInstruksi Menteri DalamNegeri No. 06 Tahun 2021tanggal 19 Maret 2021 yanglalu. Gubernur Jawa TimurKhofifah Indar Parawansamenyampaikan, bahwaberdasarkan evaluasi yangtelah dilakukan, intervensi

PPKM Mikro terbukti sangatefektif untuk menurunkanpenyebaran Covid-19 diwilayahJawa Timur.Disebutkan juga bahwakeberhasilan PPKM Mikro diJatim tidak lepas dari semuapartisipasi aktif masyarakatmelalui program KampungTangguh yang telah adasebelumnya dan diharapkanmenunjukkan hasil yangkonsisten bila masyarakatdapat mempertahankankolaborasi yang baik.

------------------

*disadur dengan perubahan

Sumber : https://www.cnnindonesia.com/20210

322102628-20-620351/ppkm-mikro-

jatim-diperpanjang-hingga-5-april

Page 5: E-Newsletter EastCoast Residence MARET 2021

e-Newsletter ECR – Edisi Maret 2021

• One Gate System dimulaitanggal 5 Maret 2021

• Pintu Gerbang Pos 4 (pintuutara) akan ditutup.

• Kecuali untuk kendaraanpemadam kebakaran, truksampah, serta truk barang

• Semua kendaraan yang masuk dan keluar area harus melalui PintuGerbang Utama (Pos 1)

1. PENERAPAN ONE GATE SYSTEM

Halaman | 5

Page 6: E-Newsletter EastCoast Residence MARET 2021

e-Newsletter ECR – Edisi Maret 2021

Untuk persiapan One Gate System, parkir sisi utara telahditambahkan beberapa rambuuntuk keluar dan masuk mobil, termasuk tanda dilarang belok kiriapabila keluar dari basement, serta rambu batas kecepatan max 5 km/jam.

Pemasangan cermin cembung dan tanda lampu strobo sebagai tandapengamatan dari 3 arah (arahkeluar basemen, arah keluarmasuk gerbang utama dan parkirutara).

2. PENAMBAHAN RAMBU LALU LINTAS

Halaman | 6

Page 7: E-Newsletter EastCoast Residence MARET 2021

e-Newsletter ECR – Edisi Maret 2021

Pembersihan GWT (Ground Water Tank) dan CWT (Clean Water Tank) dilakukan setiap 6 bulan sekali, untuk menjagakualitas air bersih didalam tandon tetap bersih.

1. PEMBERSIHAN TANDON AIR

Halaman | 7

Page 8: E-Newsletter EastCoast Residence MARET 2021

e-Newsletter ECR – Edisi Maret 2021

Memasuki musim hujan yang disertai angin kencang, beberapa unit mengalamikebocoran di dalam unit, yang umumnya disebabkan daridinding luar gedung. Untuk menangani kebocorantersebut, team engineering melakukan perbaikan melaluisisi luar gedung, menggunakanbahan silicon sealant, dandikerjakan dengan metodeclimbing (tambang tunggal)

2. PERBAIKAN KEBOCORAN DINDING GEDUNG

Halaman | 8

Page 9: E-Newsletter EastCoast Residence MARET 2021

e-Newsletter ECR – Edisi Maret 2021

1. Penggantian Meter Air (water meter) yang sudah ditera olehPDAM.

2. Penyelesaian pemasangan CCTV di koridor.

3. Pemberlakuan One Gate System

4. Update Data Hunian

5. Penambahan dispenser Hand Sanitizer di dalam Lift.

Halaman | 9

Page 10: E-Newsletter EastCoast Residence MARET 2021

e-Newsletter ECR – Edisi Maret 2021Halaman | 10

Page 11: E-Newsletter EastCoast Residence MARET 2021

Media Informasi dan Komunikasi ResmiPengurus P3SRS Bersama Warga East Coast Residence

e-Newsletter ECR – Edisi Maret 2021

Salam sehat,

Bapak/ibu Pemilik dan Penghuni EastCoast Residence. Berkaitan denganberbagai kejadian dan peristiwa yangterjadi seputar kehidupan kita bersamayang perlu diketahui, direspon danditanggapi dan diinformasikan sebagaibentuk komunikasi yang terjalin secaraefektif antara kami sebagai pengurusP3SRS bersama Bapak/Ibu selaku pemilikdan penghuni, maka kami menyediakanmedia komunikasi dalam bentuk WhatsApps dengan 2 nomor yang akan menjadimedia komunikasi kita,

WhatsApps Nomor 0877-5589-2090 untukmemberikan informasi secara benar dandapat dipertanggung-jawabkan, mengaju-kan pertanyaan secara jelas dalambentuk keluhan dan berbagai perma-salahan yang dialami, termasuk berbagaiusulan dan masukan yang sifatnya mem-bangun termasuk memberikan tanggapanjuga jawaban yang obyektif terhadapberbagai pertanyaan yang diberikan olehpengurus,

WhatsApps Nomor 0821-5051-1454 dapatmenjadi sumber berita, informasi resmidan obyektif berkaitan dengan kejadian,peristiwa, peraturan seputar kehidupanbersama kita di ECR, dengan harapanbapak/ibu tidak dibingungkan denganberbagai berita yang bersifat HOAX,subyektif dan tidak mewakili apa yangmenjadi gambaran dari realitas yangsesungguhnya,

Kami berharap bapak/ibu dapat menggu-

nakan kedua nomer WA ini dengan benardan bertanggung jawab sesuai denganketentuan dan aturan yang kamiberlakukan untuk kita taati bersama,dimana semua materi informasi, perta-nyaan, atau tanggapan yang akan andatuliskan di dalam No. WA 0877-5589-2090bukan berisikan salam atau ucapan,menggunakan bahasa yang baik dansopan, tidak diperkenankan menggunakankata - kata yang bersifat makian, hujatan,provokasi tanpa alasan atau dengan motifdestruktif, dan bukan titipan dan paksaanorang lain yang anda wakilkan untukdisampaikan, karena kami selaku pengu-rus dapat memberitahu dan menegur ataumengingatkan untuk kebaikan bersama,

Kami berharap bapak/ibu dapat menggu-nakan No. WA 0877-5589-2090 kapanpundan dimanapan anda merasa perlu mem-beritahu, menginformasikan atau berta-nya apapun yang anda ingin tuliskanuntuk kami,

Sesuai prosedur, kami akan menanggapitulisan anda melalui nomor WA 0821-5051-1454 berupa informasi, tanggapan,penjelasan sesuai dengan apa yang andatuliskan atau butuhkan, di jam kerja yaituSenin s/d Jumat pkl. 09.00 s/d 17.00 WIB.

Demikian informasi yang kami sampaikankepada bapak/ibu selaku pemilik danpenghuni EastCoast Residence, agardapat membangun sebuah komunikasiyang transparan, akuntabel, dan kredibeldiantara kita, Terima kasih

Halaman | 11

Page 12: E-Newsletter EastCoast Residence MARET 2021

1. Unit Apartemen digunakan sesuai peruntukannya.

2. Penghuni bertanggung jawab atas kebersihan Unit Apartemenmiliknya dan wajib turut menjaga kebersihan area bersama lainnya.

3. Anak-anak harus selalu berada dalam pengawasan orang dewasayang bertanggung jawab atas segala aktivitas anak-anak tersebut.

4. BP tidak bertanggung jawab atas kecelakaan, kematian, luka, cedera dan kerugian serta segala permasalahan yang terjadi akibatpelanggaran oleh Penghuni ataupun tamunya. .

e-Newsletter ECR – Edisi Maret 2021

Ketentuan Umum

Halaman | 12

Kewajiban Penghuni menjaga kenyamanan bersama

5. Dilarang menggunakan atau mengijinkan pihak lain menggunakanUnit Apartemen miliknya dengan cara atau tujuan yang menyebabkan ketidak nyamanan, gangguan, dan bahaya kepadaPenghuni/pihak lain dan/atau digunakan untuk kegiatan/tindakanilegal.

6. Penghuni wajib mengambil tindakan yang patut dan layak untukmenyakinkan tamu-tamunya untuk tidak berkelakuan yang dapatmengganggu ketenangan dan keamanan Penghuni/pihak lain.

7. Dilarang membawa, memasukan dan meletakkan barang apapunyang beratnya melebihi 250 kg/m2 antara lain peralatan, mesin, almari besar, dan/atau yang berdasarkan pertimbangan P3SRS/BP dapat mengakibatkan kerusakan struktural atau kerusakanlainnya atau membahayakan Penghuni / pihak lainnya.

Beban maksimal Lantai

Page 13: E-Newsletter EastCoast Residence MARET 2021

8. Penghuni bertanggungjawab sepenuhnya untuk menyelesaikandengan biaya sendiri segala permasalahan yang timbul, antara lain kerusakan Unit Apartemen lainnya dan/atau Bagian Bersama dan/atau benda Bersama yang diakibatkan oleh kerusakan/hal-hallain yang berasal dari Unit Apartemennya.

9. Dilarang mengoperasikan radio dua arah, radio gelombang pendek, pemancar, alat-alat komunikasi atau peralatan listrik yang dapatmengganggu peralatan dan alat-alat rumah tangga (termasukpesawat penerima radio dan televisi).

e-Newsletter ECR – Edisi Maret 2021

Tanggung Jawab Penghuni

Halaman | 13

Perihal Larangan bagi Penghuni

10. Dilarang menyimpan bahan-bahan yang mudah terbakar, bahankimia yang berbahaya, senjata api, narkoba, bahan peledak/mudahmeledak yang dapat mengancam keselamatan bersama dan bahaya kebakaran serta barang illegal lainnya.

11. Dilarang menanam jenis tanaman yang dilarang oleh yang berwajib dan tanaman yang beracun yang dapat mengangguPenghuni/pihak lain dan kesehatan pada umumnya.

12. Dilarang membuat polusi (suara, bau, dan asap) diluar bataskewajaran di dalam unit, demi menjaga hal-hal yang tidak di inginkan (seperti kebakaran, asap rokok yang dapat mengganguunit lain atau area bersama), apabila dilakukan dengan sengajamaka akan dikenakan sanksi yang berlaku.

Page 14: E-Newsletter EastCoast Residence MARET 2021

14. Jika ada Penghuni Unit Apartemen yang terjangkit penyakitmenular atau penyakit yang telah menjadi wabah, maka Penghuniwajib menyampaikan pemberitahuan tertulis kepada BP.

15. Dengan pemberitahuan sebelumnya Penghuni harus mengijinkanBP untuk sewaktu-waktu memasuki Unit Apartemen untukmelaksanakan :

a. Perbaikan dan/atau pemeliharaan

b. Pengecekan/memeriksa kerusakan

c. Tindakan-tindakan yang dianggap perlu oleh BP terhadapfasilitas-fasilitas bersama (Benda Bersama) yang berada padaUnit Apartemen tersebut ataupun karena adanya keluhan dariPenghuni lainnya. Bilamana dalam 2 (dua) kali pemberitahuanPenghuni dengan alasan apapun juga tidak memberikan jawabanatas pemberitahuan tersebut.

d. Dalam keadaan darurat, BP berhak masuk ke dalam Unit Apartemen tanpa ijin terlebih dahulu dari Penghuni.

e. P3SRS dan atau BP tidak bertanggung jawab atas segalakerusakan/kerugian yang terjadi.

e-Newsletter ECR – Edisi Maret 2021

Pencegahan Penyakit menular

Halaman | 14

Perbaikan di dalam unit Apartemen

Page 15: E-Newsletter EastCoast Residence MARET 2021

Himbauan Untuk MelakukanProtokol Kesehatan

Memakai Masker

Membatasi Mobilitas dan interaksi

Menghindari kerumunan

Mencuci tangan dengan sabun

Menjaga Jarak Minimal 2 Meter

e-Newsletter ECR – Edisi Maret 2021Halaman | 15

Page 16: E-Newsletter EastCoast Residence MARET 2021

e-Newsletter ECR – Edisi Maret 2021

Sesuai ketentuan dalam House Rule Bab III Ayat 6, diinformasikan bahwa BadanPengelola akan melakukan pembaharuan data penghuni. Setiap penghuni wajibmelaporkan data pribadi kepada Badan Pengelola, dengan melampirkan data sebagai berikut:

1. Pemilika. Foto copy Sertifikat Hak Milik Atas Satuan Rumah Susunb. Foto copy PPJB/Akta Jual Beli (AJB)c. Foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP/Paspor) dan Kartu Keluarga (KK) d. Pas foto berwarna ukuran 4x6 cm sebanyak 2 (dua) lembare. Nomor telepon keluarga terdekat yang dapat dihubungi dalam keadaan

darurat

2. Penghuni / Penyewaa. Foto copy KTP Pemilik dan Surat Kuasa Pemilik Unit Apartemenb. Foto copy Perjanjian Sewa Menyewa Unit Apartemen.c. Foto copy KTP Penyewa bagi WNI atau Paspor dan KITAS/KIMS bagi WNAd. Pas foto berwarna ukuran 4x6 sebanyak 2 (dua) lembare. Nomor telepon keluarga terdekat yang dapat dihubungi dalam keadaan

darurat

Data hunian tersebut dapat dikirim melalui WA Resident Relation – 0877 5792 6970 dengan format pdf / jpg.

Memperhatikan perwali No. 67 Tahun 2020 tentang Penerapan Protokol Kesehatan Dalam Rangka Pencegahan Dan Memutus Mata Rantai Penyebaran Covd-19 di Kota Surabaya, maka mulai tanggal 5 Maret 2021 Badal Pengelola memberlakukanketentuan sebagai berikut:

1. Penyewa baru wajib menyerahkan hasil test negatif untuk swab PCR atauAntigen yang masih berlaku.

2. Sewa unit minimal / sedikitnya selama 3 bulan

Halaman | 16

Page 17: E-Newsletter EastCoast Residence MARET 2021

E-NEWSLETTER

EASTCOAST RESIDENCE

Prosedure Penyelamatan Bila Terjebak Didalam Lift

Halaman | 17e-Newsletter ECR – Edisi Maret 2021

087757926970

TIPS

Page 18: E-Newsletter EastCoast Residence MARET 2021

Cara Mudah MenghematListrik Agar Tagihan Tidak Membengkak

e-Newsletter ECR – Edisi Maret 2021

▪ Cabut Colokan Elektronik Setelah SelesaiDigunakan.

▪ Gunakan Lampu LED.

▪ Cermat dalam Menggunakan AC.

▪ Hindari Mengisi Daya Smartphone SepanjangMalam.

▪ Matikan Beberapa Produk Elektronik SebelumTidur.

▪ Kurangi Pemakaian Lampu di Siang Hari.

Halaman | 18

TIPS

Page 19: E-Newsletter EastCoast Residence MARET 2021

Cara Pembayaran melaluiVirtual Account BCA dan MANDIRI

e-Newsletter ECR – Edisi Maret 2021Halaman | 19